Sunday, February 28, 2010

Hubungan TV Dan Kesehatan


Mungkin pada aneh yach baca judul postingan gw hari ini hhe...

emank ada hubungannya TV sama Kesehatan???
hhe tadinya sih gw kira ga ada, soalnya gw juga tiap hari nonton TV dan kayanya ga ada ngaruh-ngaruhnya sama kesehatana gw. Eh paz gw Ngliat berita tadi pagi ternyata di New York ada penelitian yang bilang kalo nonton TV dalam waktu yang berlebihan alias lama hhe dinilai dapat mempengaruhi kondisi kesehatan manusia. Malahan salah satu kunci untuk hidup sehat selain giat berolahraga, salah satunya adalah mengurangi jumlah waktu menonton televisi di rumah. Waduh makin gawat nie hhe...

Nah, yang jadi pertanyaan kenapa bisa begitu? jadi gini

Setelah menghabiskan waktu sekira delapan jam untuk bekerja di dalam ruangan, manusia memerlukan waktu untuk merefresh sebagian organ tubuhnya. Tapi kebanyakan para pekerja di mana pun di belahan dunia ini lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton televisi pascabekerja. Seharusnya pekerja melakukan banyak olahraga usai duduk seharian di kantor.

"Meskipun studi kami hanya memfokuskan diri pada kebiasaan menonton televisi tapi kami melihat bahwa menonton televisi dapat berhubungan juga dengan obesitas, hipertensi dan diabetes," ujar Jack Rubinstein, MD peneliti physorg.

Studi menunjukkan bahwa duduk dan bersantai dalam kurun waktu yang lama akan berdampak pada tekanan darah. Rubinstein menambahkan bahwa, ada baiknya orang mulai beralih untuk berolahraga dan mengurangi duduk berlama-lama di depan televisi.


Nah, gimana??? masih mau lama-lama nonoton TV??? klo gw sih ga ngaruh hhe.....

11 komentar:

Warna Tulisan said...

wah informasi yang bermanfaat, karena orang yang bekerja dibelakang meja bisanya pulang ke rumah ya nonton TV ..., thank ya sahabat

heru said...

kalau saya habis pulang kerja langsung main laptop sobat, karna mengunjungi para sahabat blogger hehehe

angger said...

makasih infonya,kunjungan perdana nich salam kenal

mikelle said...

Hi friend, have a nice sunday :)

nophie said...

waduh bahaya tuh, trus gmn aku donk, tiap hari kerja di kantor duduk mulu. hufth...

DJ Site said...

@ Rossy R.: I'm so sorry Bro...gw hapus koment'y kar'na klo itu mending Lu bales di kotak komentar Lu bukan di kotak komentar gw...N kalaupun Lu mau ngasih tau mending Di'Shoutmix or chatbox gw ... sekali gy gw minta maaf...

@ Warna Tulisan: Nah, itu dia Sob...biasanya sih abiz pulang kantor, Kuliah Or sekolah banyak yg langsung nonton tv..termasuk saya hhe...

@ heru: Weleh...klo itu sih sama aja Sob...sama2 didepan layar wkkeekkk...

@ angger : Iya Sob ... makasih juga udak ikut nyumbang Suara...Slam knal JUga Sob...

@ mikelle : Hello Friend...Thnx 4 Visit N Coment.....Have a niced day too...

@ nophie: Eum...gmn yach...Lah NopHie ngrasanya gmn hhe...

Bonthain said...

ketergantungan krn nonton bs2 bkin repot tentunya

Ambae.exe said...

berarti ngaruh banget ma mata ya..............mesti olah raga neh biar sehat...hayooo olah raga

Vincensius said...

Wah......saya pecinta tv nih...tiada hari tnpa tv...mantap infonya

Rossy R said...

He he he... dihapus toh... komentar sepedas apapun diblog saya tidak akan saya hapus, karena kita tidak selamanya lari dari kenyataan..ibarat kata Buat apa makan cabai ( cabe.pen ) kalau takut pedas... ditunggu kunjugannya di http://adarossyat.blogspot.com/2010/03/mengenal-seluk-beluk-bidah-berbagai.html

Sherlock Holmes said...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian