Sunday, February 21, 2010

KASKUS Membuat Thread Penolakan RPM Konten



Setelah kemarin saya libur mem-posting tentang RPM Konten karena belum ada perkembangan apa-apa, hari ini kembali ke masalah RPM Konten. Setelah banyak pihak yang menentang RPM Konten, kemarin saya mendapat kabar giliran KASKUS yang menentang masalah ini, seperti kita ketahui KASKUS adalah salah satu komunitas Internet terkenal di Indonesia. Dan saya sendiripun banyak terbantu oleh KASKUS dalam mencari beberapa jenis barang di dunia maya.

Pendiri Kaskus, Andrew Darwis menyatakan kecewa dengan rencana pemerintah untuk mengeluarkan peraturan menteri tentang konten multimedia. Aturan tersebut akan menghambat pertumbuhan industri konten lokal di Indonesia.
Demikian Pernyataannya:
"Kami sedikit kecewa dengan pemerintah, karena di saat internet sedang berkembang pemerintah justru mengeluarkan rancangan peraturan tersebut," kata Andrew.
Ditambahkan Andrew, seharusnya pemerintah mendukung tumbuhanya industri konten lokal dan bukan mengeluarkan aturan justru bisa mematikan industri. "Ini aneh, seperti tidak ada kerjaan lain saja," tegasnya.

Diakui Andrew, pihaknya keberatan bila setiap tahun harus melaporkan konten kepada Tim Konten Multimedia yang akan dibentuk oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul sembiring.

"Internet itu ada sisi baik dan sisi buruknya, semua diserahkan kepada masing-masing Individual, sebaiknya pemerintah bisa mencari cara lain, seperti memberikan pendidikan internet sejak di bangku sekolah dasar, dan bukan mengawasi atau menyensor konten di dunia maya," kata Andrew.

Kaskus sendiri, telah menggalang sejumlah dukungan untuk menolak RPM tersebut. "Anggota kami telah membuat thread penolakan dan anggotanya kini sudah mencapai sekira 3000 orang," kata Andrew.

10 komentar:

tomo said...

Kita dukung kaskus yuk

hia said...

Jangan sampai karya anak bangsa dilarang untuk berkembang. Maju terus Kaskus

secangkir teh dan sekerat roti said...

jangankan kaskus.. bloggger juga menolak dengan tegas!

Jamborujak said...

pemerintah makin mengada-ngada saja... jangan2 bung tifatul sendiri baru mengenal dunia internet hahahahahaha

deni hermawan abe said...

tolak RPM konten....

kang tejo said...

Kang Tejo saja nolak masa KASKUS g nolak wkwkwkwk

Ipin said...

yang belum ada di ada2intetpai kenapa saja selalu yang merugikan , semakin sedikit seklai ruang untuk penyampaian uneg2 nihh

DJ Site said...

@ Tomo: OK Sob....Kita Dukung...

@ Hia: Yupz Bener Bnget TuCh...

@ secangkir teh dan sekerat roti : Owh Klo itu udah di Forum Artikel2 Sebelumnya Sob hhe....

@ Jamborujak: Ya Kita Sih ga SudZon sama BUng tifatul tapi klo masyarakat nilai'y begitu ya apa boleh Buat hhe...

@ deni hermawan abe: Yoi Sob...

@ kang tejo: hahaha....OK lah Kang...

@ Ipin : Yupz Bener Bnget Tuch Kawan.....

yani said...

OK lah kalo begitu...
^_^

DJ Site said...

@ Yani: Haha...Iya Deh...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian