Tuesday, March 16, 2010

Blog : Sarana Untuk Mengkritik Pemerintah



Wah, ini dia satu lagi peran blogger dipemerintahan hhe….


Biarpun bukan di Indonesia tapi saya sebagai blogger Ng’rasa sedikit ikut bangga juga denger berita ini dan kayanya di negara kita tercinta ini juga udah banyak kasus yang terjadi kaya di Rusia ini. Soalnya kalo ada kebijakan pemerintah yang amburadul pasti ada aja blogger yang bikin postingannya dan saya sebut itu sebagai demokrasi yang bener hhe…. Ga perlu turun kejalan buat demo tapi suara kita tetep di denger sama pemerintah lewat postingan hhe…


Kalo ada yang belum tahu ceritanya saya sedikit cerita dulu:


Jadi dalam waktu-waktu dekat ini, pemerintah Rusia khususnya kementerian dalam negeri Rusia mengumumkan rencana untuk membeli tempat tidur emas. Busetttt…..tempat tidur emas? Kaya banget ya haha. Nah, ditengah penentangan dari banyak pihak sekelompok orang yang menyebut dirinya sebagai blogger menantang para birokat korup tersebut, bukan dengan senjata melainkan guratan pena.

Rata-rata blog mereka secara tak terduga telah menarik popularitas, yang mencerminkan kemarahan mendalam karena perilaku pejabat dalam pemerintahan Perdana Menteri Vladimir Putin.

"Saya sebetulnya tidak berharap blog menjadi begitu populer," kata Alexander Malyutin, yang mengelola sebuah blog yang ditujukan untuk membuka tender pemerintah yang mencurigakan, termasuk kementerian dalam negeri yang terkenal dengan pembelian tempat tidur emas-nya.

Di dalam blognya, Malyutin menuliskan bahwa Agustus lalu kementerian dalam negeri Rusia mengumumkan rencana untuk membeli mebel senilai 24 juta rubel atau sekira USD800 ribu , termasuk tempat tidur yang ditutup dengan lapisan tipis emas 24 karat.

Sejumlah blogger dan wartawan tertentu yang membongkar rencana tersebut mengolok-olok tempat tidur yang diperlukan untuk penginapan VIP khusus di Moskow di mana tempat pejabat asing yang datang ke Rusia menginap.

Tahun lalu, Rusia menempati peringkat 146, di samping Zimbabwe dan Sierra Leone, dalam daftar korupsi di negara-negara di seluruh dunia yang disusun oleh pengawas korupsi global Transparency International.

"Ini yang menyebabkan negara menjadi berantakan," kata Malyutin.


Waduh pemerintah yang bener-bener membahayakan hhe….wajar aja kalo blogger disana pada protes lewat postingannya lha wong di Indonesia pejabat mau beli mobil mewah aja udah langsung di protes apalagi tempat tidur emas haha….


Chayo lah buat semua blogger, kalo ada kebijakan pemerintah yang udah kelewat batas kaya di Rusia, kita punya blog lho buat protes hhe….So, manfaatin lah….

11 komentar:

tomo said...

Iya kritikan terhadap pemerintah secara halus

eleven said...

was here again 2 give some support in your beautiful blog..have a nice day my dear friend..c u soon ;)

Mizan said...

wah.. asik juga nih.. kita bisa liat peran blog bagi negara.. nais info sob...!! kapan2 kita2 jg ikutan yuk.. serempak semuanya ttg masalah pmerintahan kita jg.. =)

ipin said...

Blog juga bisa buat jalin persahabatan tanpa batas

DJ Site said...

@ Tomo: Iya Sob, secara halus tapi justru malah didenger aspirasinya hhe..

@ Eleven: Thnx a lot 4 Visit N Coment Pal.....

@ Mizan: hha iya Sob...boleh atur aja nanti klo ada kebijakan yg ga sesuai kita bikin postingan bareng2 hha....

DJ Site said...

@ Ipin: Iya bener Sob....kaya kita semua hhe...

ina said...

yupz bener bener...
setuju hihihihihi :D

SAN-JAYA said...

siip oke tuh apalagi di desa kayak tempatku jangankan pemerintah wong rt aja pada korupsi apuuun dech

DJ Site said...

@ Ina: hho iya makasih...

@ SAN-JAYA: Waduh segala RT ampe Korup SOb...yg bener haha....parah banget tuch..bikin aja postingannya klo emank bener hhe...

kang tejo said...

Ya itulah bukti kecintaan blogger terhadap negerinya.

DJ Site said...

@ Kang Tejo: Yupz bener banget Kang...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian