Thursday, March 18, 2010

Youtube Tidak Support Browser Jadul


Anda semua tentunya tahu atau paling tidak pernah mendengar nama Youtube. Kalo ada yang belum tahu juga(Kebangetan banget hhhe) silahkan buka dulu situsnya di www.youtube.com baru abis itu balik lagi buat baca postingan saya hari ini hhe…


Ada apa dengan Youtube? 2 minggu yang lalu saya sempat ingin Meng-upoad video ke Youtube namun tidak seperti biasanya, saya menggunakan browser Google Chrome maksudnya sih nyobain siapa tahu lebih ringan hhe. Namun, ada yang aneh saat saya membuka situs streaming video ini, apa yang aneh? Ada sebuah pesan yang muncul di browser saya yang kalo diartikan kira-kira artinya begini: “ Pada tanggal 13 Maret, kami tidak lagi akan men-support browser anda. Anda masih dapat menikmati video setelah tanggal itu namun anda tidak dapat menikmati fitur baru kami dengan sempurna”( Kalo Ngartiinnya ada yang kurang mohon maaf hhe). Walah apa yang salah tuch? Saya sendiri juga tidak tahu. Nah, setelah itu saya langsung search di google apa ada yang salah sama browser chrome, dan ga lama akhirnya saya tahu kenapa browser Google Chrome yang saya gunakanan menampilkan pesan itu. Ternyata, mulai 13 Maret Youtube udah ga support lagi sama browser-browser yang versi lama alias jadul. Kategori browser jadul yang saya baca setelah search di google antara lain: browser-browser dibawah IE7, Firefox 3.0, Chrome 4.0, serta safari 3.0. dan kemungkinan chrome yang saya gunakan adalah versi dibawah Chrome 4.0 hhe. Abis itu saya langsung pindah ke browser kesayangan saya yaitu Mozila Firefox (yang saya pake versi 3.6) dan ternyata ga ada pesan kaya yang saya liat di browser sebelumnya saat saya buka youtube.com, berarti emank bener tuch hhe…


Dan sekarang tepatnya udah tanggal 18 Maret dan harusnya sih udah berlaku tuch perinagtannya Youtube hhe… karena Chrome-nya juga udah saya update, jadi saya ga tahu fitur apa yang kira-kira beda antara browser yang masih support(Versi baru) sama yang udah tidak support(Versi lama/jadul).


Nah, buat anda yang masih menggunakan browser-browser yang dianggap jadul sama Youtube dan ga mau ketinggalan fitur baru yang disediain sama Youtube buru-buru deh update browser anda ….


Dan buat yang pernah ketemu sama pesan yang kaya sama temuin di youtube. Kalo tahu fitur apa yang ngbedain boleh nambahin postingan ini di kotak komentar nanti saya tambahin di postingan ini hhe….


Dan kaya biasa, Happy blogging buat semua….

41 komentar:

Osi said...

Terima kasih info bermanfaatnya

kukusan depok said...

kukusan town house berada di kawasan tinggi bebas banjir sob.lokasi ada di daerah Kukusan, Beji, Depok (selatan-nya Jakarta), belakang kampus Universitas Indonesia sob.

ina said...

wah... baru tahu nih.... makasih infonya :D

alkatro said...

baru tahu ane, baru tahu kalo yu tub minta browser yg baru maksudnya .. thanks infonya sob :)

Mas Joe said...

Terima ksih buat infonya shob dan salam kenal ya

Tebinfea said...

Hello and thank you for your visits.
Good Thursday to you
Teb.

pakguru_rock said...

yg dimaksud browser jadul gimana gan?
bukane tiap kita browsing pake firefox,opera dsb
psti disuruh update otomatis kalo emg dah gak update..he3
visit back sob :-)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ OSI: Yupz.....makasih klo bermanfaat...hhe...

@ Kukusan Depok: Makasih Sob infonya.....waduh jauh juga tuch dari tempat ane hhe.....

@ Ina: Yupz sama2 ina....

@ Alkatro: hhe sama ane juga baru tahu 2 minggu yang lalu hhe....Iya sama-sama Sob...

@ Mas joe: Iya sama-sama mas.....slam knal Juga...

@ Tebinfea: Ya...Thnx a lot 4 Visit Back N Coment Friend......

@ Pakguru Rock: browser-browser dibawah IE7, Firefox 3.0, Chrome 4.0, serta safari 3.0. itu kategori jadulnya Sob....

iya Sih biasanya gtu, tapi ada aja kan yg males Update Browsernya sob hhe....

None said...

waaaaaaaa..... aku pake minefield, dan ngga pernah buka youtube :D, hmmmm seneng ke you tube ya ^_*, salam kenal !!

nyunz said...

tak bilangin ceweknya lo, hihihii, makasih ya udah berkunjung :),

Om Oktri said...

terima kasih infonya,,,
n terima kasih lagi sudah berkunjung n berkomnetar...
sudah saya follow,,,
ditunguu follow balik ya

Mizan said...

keren.. songong bener tuh yutub.. hehe.. *sarcasm*
gpp, mungkin jgn2 google krja sama ama para developer browser biar org2 pd ngapgret.. hehe.. *suudzon*
trims infonya sob.. sialny dr dulu ane ga pernah ngaplot poto,, jd skarang harus pke yg baru dulu ya... (punya ane msih yg lama... TT'

kolom ponsel said...

Waduww... baru tahu ni he he..
Maklum jarang buka Youtube.

Kintaro kazami said...

info yang sangat berguna sobat

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Inuel^-^: Owh gtu yach..gpp juga koq klo ga pernah buka aku juga cuma ngasih tau doank hhe...ga juga sih klo gy mau upload video lagu aja hhe....iya slam knal juga...

@ nyunz: haha...bilangin aja dia mah ga bakal marah hhe....yupz...makasih juga udah mampir balik...

@ oktri : yupz ...sama-sama Sob...nanti aku follow balik...

@ Mizan: Haha...mungkin juga sih Sob....klo foto mah ga usah ganti browser Sob kan bisa ke flickr or photobucket...klo mau upload video ke youtube baru deh tuh update browser hhe...

@ kolom ponsel : justru itu saya bagiin hhe....smoga ada manfaatnya sob...


@ Kintaro kazami : Makasih Sob....

tomo said...

Ok aku update browserku.trims

rahmatea said...

kunjungan perdana..
untung saya pake firefox versi baru, langsung update......tiap ada yang baru...
salam.

harto said...

waaahhhh kasian tuuuh yang jadul-jadul. ga bisa tuk mengenang masa lalu dooong.

ilmu-coin said...

wah thanks nieh infonya,,,,
tapi kalo pake mozilla tetep bisa dunk???

Ek4zone said...

bagus bgt nieh infonya, thxz yach.

aliem said...

master, mohon bimbingan selalu... baru belajar..

link hunter said...

berkunjung n ki$$, tuker link?

kang tejo said...

untung firefoxku 3,0 keatas..
penasaran kenapa google chrome n browser2 jadul g bisa ngeload youtube?fitur apa yg membedakan shingga browser lama g bisa ngeload sdngkn fitur baru bisa...
ayo bos dicari ntar klo da ketemu dipost

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Tomo: Yupz ... sama-sama Sob...

@ rahmatea : Bagus klo gtu Sob...udah bisa nikmatin Fitur baru'y Youtube...hhe...

@ harto : hhe.... kayanya sih begitu Pak...

@ ilmu-coin : Ya bisa klo versi Firefox Mozilanya 3.0 keatas...

@ link hunter:

@ Ek4zone : Sama-sama Sob...

@ Aliem : Yupz...sama-sama belajar Sob...

@ link hunter: Makasih Sob...OK Link di terima...

@ kang tejo : Haha sama sih Kang aku juga penasaran hhe....nanti deh tak tambah gy postingannya hhe....makasih Kang ReQuest'y...

moenas said...

yupzzzz betul brow,.,.
lg kmaren ja langsung di update

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ moenas: Owh ngrasain dapet pesen kaya gtu juga Sob..hhe....

RifkyMedia™ said...

wah keren infonya heheheh browser jadul kelaut aja hehehehehe

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ RifkyMedia™ : Haha .... Setuju Sob.....

kebookyut said...

wah keboo jarang buka youtube.. nggak tau cara donlotnya..lagian kalo didonlot, si laptop nggak punya aplikasi muter videonya... hikhik... aplikasi apa y???

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ kebookyut: Owh jarang Buka yach, Klo Youtube ga bza langsung di donlot Keboo, harus pake Bookmark lain soalnya dia cuma streaming, klo buat nonton dari Yotube mesti ada flash player'y...klo buat Muter video dirumah sih banyak bza media player classic, Quick time, etc deh....

Unknown said...

Waduh!
Ternyata Youtube suka ama browser yang umurnya masii muda-muda yah???
Dasar Youtube genit! ((:

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ NyieL ^_^ : Haha....Iya tuch......Udah ga naksir dia sama yg tua2 hhe...

Phuad said...

wah...
youtube juga berubah tuh tampilanya sob...
hehe..
nice inpoh XD

septian angga said...

y mungkin youtube memberlakukan itu demi mendongkrak download browser2 baru jg ,hehe
nice info :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Phuad : Iya Sob..mulai 13 Maret Kmaren....

@ septian angga: Mungkin juga SOb....

tejo said...

wah baru tau nih infonya, thx

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ tejo : Smoga bermanfaat Sob...

akhatam said...

Wkwkkwkw... youtube maunya yang modern ya ternyata.. hehehe.

Salam kenal ya gan!

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ akhatam : Hha...tau tuh Sob udah Lupa sama yg lama2 hhe....Slam knal Juga Sob...

goezt said...

walaupun youtube browser jadul, tetapi saya masih tertarik dengan youtube..
karena youtube banyak sekali memberikan kontribusi buat saya..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ goezt : weleh kayanya ada kesalah pahaman nie...Youtube itu Streaming video sob..bkn Browswer, sedangkan yg saya bahas Browser yg jadul ga akan bisa menampilakan Fitur terbaru dari YOutbe...

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan