Sunday, April 25, 2010

Nyetir Mobil Cuma Pake Gerakan Mata




Walah, kayanya dunia teknologi emank ga ada matinya.....selalu aja ada yang baru tiap hari hhe. Kali ini ada berita baru dari teknologi Automotive. Baru-baru ini, para ilmuan Jerman berhasil membuat penemuan baru yang memungkinkan kita menyetir mobil hanya dengan gerakan mata. weleh kmaren bikin penemuan yang bikin orang nyetir mobil pake kendali iPhone, sekarang mata. salut deh buat ilmuan Jerman hhe.

Penelitian ini dipimpin oleh seorang ilmuan India beranama Raul Rojas. Raul mempresentasikan inovasi teknologi tersebut di Berlin’s Free University. Stir mobil akan bergerak mengikuti arah mata pengemudi yang telah terhubung dengan perangkat sensor pengendali.

Rojas mengatakan, perangkat dan program Eye-Driver adalah terobosan terbaru. Karena tak menggunakan remote control. mata pengemudia akan dideteksi dan diubah menjadi sinyal pengontrol.


Kita tunggu aja deh inovasi terbaru di bidang apapun yang manfaatin kekayaan Teknologi.....


Happy Blogging 4 All...


24 komentar:

BRI Jakarta Veteran said...

wah ini sih kayaknya sangat bahaya sahabat bila sedang mengendarai tiba2 melihat sesuatu ...

archv3nture said...

pastinya dilarang nyetir klo dalam keadaan ngantuk jg hehe apalagi klo lg sakit mata kali..

akhatam said...

Weleh Weleh.... Keren bener yak!!
Yah harus fokus kalo dengan mata nyetirnya... hhhehe

Arunkumar . U said...

this nice post visit me my post

mixedfresh said...

keren teknologinya, tapi gimana coba kalau yang nyetir matanya juling? hehe..

Fenomena Alam said...

wah hebat kemajuan tekhnologi akhir2 ini, tapi saya setuju dengan sobat BRI, apakah ini tidak berbahaya? info yang menarik sob, thanks..

alkatro said...

kereen amat ya teknologinya, kalo lagi ada cw cakep lewat repot juga ya.. xexexexe.. kaburrr

projectem said...

tambah maju aja teknologi masa kini, mempermudah manusia, nyetir pake mata, terus btw pas nyetir boleh berkedip ga ya matanya?

artikel bebas said...

Wah keren bro...

artikelnya.... semoga tambah maju,,,

mampir dan FOLLOW Blog aq ya....

Ingin tahu, Sejarah Google
Cepet klik Sejarah Google

cellular said...

ga boleh lewat ke kampus neh, bisa2 pd ke tabrak.. he..he...semakin teknologi canggih semakin ngaco.

luthfi117 said...

hahahaha...
klo ada cewek sexy nyembrang jalan gmn tuh...??


http://www.luth-fi.co.cc

Blogs4funny said...

memang mantabs sob,maju terus teknologi oye oye hehe..

tomo said...

Hebat dan canggih banget kawan ya..teknologi pesat

four dreams said...

ada ada saja ya haha

Eka JaHe said...

waaaaah, blognya kereeeeen abiiiis. ane suka bangetttt, buat pertama kali berkunjung. salam kenal. boleh kan tukeran link?

Vinn said...

wah teknologi sekarang makin canggih aja nih

"om_rame" said...

kaLo tuh pengemudi matanya keranjang bisa bahaya dong. hehehe

DJ Site said...

@ BRI Jakarta Veteran : haha bener juga tuh Sob....

@ archv3nture : Wah bener juga tuh jadi makin serem aja tuh Nyetir pake mata hha tambah banyak resikonya..

@ akhatam : Bener tuh Sob..fokusnya mesti bener2...

@ Arunkumar . U : Ok thnx 4 Visit I'll Visit u back...

@ mixedfresh : Weleh bener juga tuh Sob....kayanya makin banyak kelemahannya ya Sob hha....

@ Fenomena Alam : Iya Sob...aku juga baru mulai mikir waktu Sobat BRI Bilang tadi hha...

@ alkatro: nah itu yg bener2 Repot Sob...hahha

@ projectem : Sepertinya sih nggak boleh Sob..makanya itu jadi bahaya....

@ artikel bebas : makasih Sob....smoga deh kita tgu aja perkembangannya...

@ cellular : hahaha...itu yg paling penting Sob..bahaya..........

@ luthfi117 : Ya kita nabrak Sob hahaha.....

@ Blogs4funny: Ya kita tunggu aja Sob...

@ tomo: Bener tuh Cak...

@ four dreams: Eum begitulah...

@ Eka JaHe: makasih Sob....Boleh langsung pasang aja hha...

@ Vinn: Iya tuh Sob...

@ "om_rame" : itu salah satu kelemahannya Sob....

Karlz said...

dan selanjut-nya.. mobil dengan auto pilot.. kyk d pswt.. tinggal ucapkan mo kemana.. mobil siap jalan dengan otomatis.. ^_^ http://sixooninele.blogspot.com itu pasti terjadi sob.. percaya dech

DJ Site said...

@ Karlz: hahahaha....aku juga percaya Sob...nothing impossible..........

blogdunia said...

weleh wleh,,
bisa jadi suatu saat nanti mobil bisa di suruh manusia,,
mirip ma di film kit rider kalau gk salah,,
ha,,,

DJ Site said...

@ blogdunia: hahaha bisa jadi Sob....

teddytrump said...

Wah sob, kalo pas lagi nyetir ada orang teriak di belakang dan noleh ke belakang, langsung u-turn donk mobilnya? danger-danger hhehue ...

atau pikiran mau liat cewe cakep malah nabrak ke cewe cakepnya -.- gimana nih

DJ Site said...

@ teddytrump: haha itu yg aku juga aneh hha.....smoga ada jawabannya dari pihak pengembang'y hhe...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian