Sunday, May 23, 2010

Buku Digital Dan Review I Can (Not) Hear


Perpustakaan, itu kata yang lumayan familiar di otaQ saya tapi itu juga tempat yang paling jarang saya kunjungin hhe........ga tau kenapa saya termasuk orang yang ga terlalu suka baca buku dan lebih suka baca E-book atau yang udah bentuk pdf. Apalagi klo disuruh milih antara baca dan nonton, pilihan saya pasti nonton haha.......

Nah, tapi gimana jadinya klo buku atau koran yang ada diperpustakaan yang biasanya tergolong langka dijadiin buku digital? itu yang dilakukan salah satu perpustakaan yang terdapat di Inggris. Perpustakaan itu akan mendigitalkan 40 juta halaman koran yang akan disajikan secara online kaya gambar diatas, proyek ini diprediksi akan selesai dalam jangka waktu 10 tahun mendatang. wah keren banget tuh haha... kapan ya perpustakaan Indonesia bisa ikutan kaya gtu????


Btw klo ngomongin buku, ada beberapa buku yang lumayan saya suka dan kebanyakan buku True Story soalnya ga tau kenapa klo baca yang True Story berasa beda aja gtu haha....Salah satu yang paling saya suka adalah buku yang judulnya "I Can Not Hear", ini bener2 buku paling inspiratif yang pernah gw baca dan secara langsung saya juga udah pernah ketemu pengarang buku serta tokoh yang diceritain di dalam bukunya(Mereka Orang Indonesia). Isinya tentang seorang ibu yang berjuang agar anak perempuannya bisa mendengar seperti halnya anak-anak normal lainnya(Anaknya memiliki keterbatasan fisik yaitu ga bisa mendengar). Dan akhirnya anak perempuan ini emank bener-bener bisa mendengar setelah menjalani operasi pemasangan cochlear implant dan melalui berbagai tahap yang sangat panjang. Nama anak perempuan itu Gwendolyne dan orang tuanya San C. Wirakususma dan Johnwei. Dan klo anda ketemu sama Gwen, pasti anda ga akan percaya klo dia mengalami keterbatasan mendengar soalnya anaknya lucu N cantiQ banget.

Ga tau kenapa hari ini saya pengen banget bikin review tentang buku ini, biarpun buku ini emank udah lama keluar. saya udah baca buku ini sampe selesai beberapa waktu lalu, dan dari buku ini saya belajar klo hidup yang dikasih Tuhan mesti disyukuri, anda punya orang tua yang mencintai anda itupun perlu disyukuri dan yang paling penting untuk anda yang merasa diri anda normal tanpa kekurangan fisik apapun syukuri itu karena ada Sahabat-sahabat kita yang justru berjuang untuk dapat normal seperti kita, apa kita yang udah normal ini belum cukup puas?

Buku ini juga bikin saya kembali mikir klo orang tua saya yang punya anak normal aja udah begitu susahnya Ng'rawat saya sampe sekarang(maklum dulu kan saya bandel banget waktu sekolah), apalagi Ibunya Gwen ya? bahkan ada satu kalimat dari buku itu yang diucapkan ibunya, kata-katanya kaya gini: "Saya pernah berharap, seandainya saja Tuhan memberi anak dengan menyertakan buku manual, sepertinya hidup akan lebih mudah..." huh dahsyat tuh kata-kata...

Dan terakhir, saya mau nulis ulang satu kalimat dari buku itu yang tolong anda baca baik-baik:

"Jika Keajaiban tak kunjung datang, berarti tugas kitalah untuk mencari sendiri dan memperjuangkannya......."

kayanya cukup deh, postingan hari ini hhe, klo dibikin panjang ntar anda malah pada males baca haha.......Okeh buat semuanya Happy Blogging N Happy Sunday..............

34 komentar:

"om_rame" said...

emang tuh "kata" adaLah tempat yang paLing maLes untuk dikunjungi, mungkin karena suasanya kaLi yah. hehehehe.
---------------
mohon pencerahan, info contoh penuLisan bLog ID yang tepat pada tutor yang kemarin, Langsung aja tuLis bLog ID nya si_om.

Herdoni Wahyono said...

Tuhan telah memberikan 'buku manual' kepada manusia di dunia ini, tinggal manusia itu sendiri apakah mau atau tidak untuk 'membacanya'.
Banyak hal yang dapat kita petik dari buku tersebut. Trims sharingnya yang menarik.

Manchester United Tech said...

Perpustakaan juga jarang saya kunjungi sob...

darahbiroe said...

aku setujuh banget dengan kata2 ini
ika Keajaiban tak kunjung datang, berarti tugas kitalah untuk mencari sendiri dan memperjuangkannya......."

antokcupu said...

entah kenapa
jika aku ngebaca buku jadi ngantug hahha
kecuali komik
:D

odonk's said...

heu...
kayaknya gak ngefek mw di bkin digital or pa lah coz ane pling mlz klo ke perpus palgi baca yg tebelnya stngh meter. :)

Blogger Amatiran said...

Ww..referensi buku..
aku krg suka baca nih,tp buku salah satu media belajar jg, tp boleh jg neh referensinya,moga bs menjebakku utk suka baca buku...hehehe...thanx ya..
oya..ijin tukeran linknya nih...linknya udah nangkring di blogku...skali lg thanx ya :)

Aziz said...

kapan ya perpustakaan kita kaya diInggris.., menjadikan buku langka mjdi buku digital..., wah pasti enak tu.., kita bisa baca2 buku dari rumah.., gak perlu datang.., ya gak??

orang kampung belajar ngeblog said...

mmmmm... oke lah kalau begitu...
artikel penuh motivasi, bisa buat jadi bahan renungan guna penyemangat hidup..
tengkyu sobat..

mixedfresh said...

kayanya kalo perpus INA di bikin digital pasti minatnya bertambah..
Ceritanya inspiratif sob, aku belum pernah baca,
i believe that miracle can be true

tomo said...

Kalo aku disuruh mbaca yo males cak.mending mendengarkan lalu di ingat2

uswah said...

Perpustakaan jarang dikunjungi di jaman sekarang

hendro-prayitno said...

buku adalah pusat yang dapat menghasilkan 2 faktor yaitu ilmu dan kejahatan,, selama masih bisa menghasilkan ilmu tidak ada masalah untuk cara penyampaian kepada khalayak.

etam grecek said...

klo negara kita g usah pke digital''an dulu lah...
buku sekolah yg berbayar tidak merata penyebarannya,aplg yg gratessss....
btw bung ferdinan hobby baca jg tuh..hehehe

Salon Oyah said...

Hehe.. boleh jga tuuuhh... bwt referensi... siapa tau ad artikel menarik...

Butik Bella said...

aku suka tuh dengan pesan bijaknya.. "Jika keajaiban tak kunjung datang, maka tugas kitalah untuk mencari sendiri dan memperjuangkannya.." aku makin semangat nih, memperjuangkan sesuatu.. hehe :)
Happy blogging..

Pixell said...

Kita tingkatkan semangat membaca..
Ayo..ayo.. ke perpus ... hehe...

Blogs4funny said...

waaaaahhhhh keren amatz sob,kayak perpustakaan digital yah atau memang itu wah ,banyak amat ya isinya kwkwkwk...

cellular said...

ga tahu juga nich sob..., keajaiban ga datang2 padahal g ud cari di lemari baju, di rak tv, tapi ga ada juga, g lupa taruh-nya dimana nich..., he...he... moga aja ga lama lagi ketemu..

ina said...

keren... :)
kita boleh percaya akan keajaiban...
tapi jangan terlalu bergantung padanya :)

camera said...

hm...
males akh...
apalagi tebel bukunya...
hehehehe....

Karlz said...

semua ada kelebihan masing2.. buku digital ato E-book tdk mudah rusak simple tdk bertebal-tebal halah bahasa-nya ^_^ awet hingga beribu-ribu tahun.. sedangkan buku sebenar-nya.. lebih enk d lihat, bs d raba, ada nilai history-nya..

yudex said...

katanya gak doyan baca buku, tapi bisa nulis beginian.. :)

attayaya said...

dibeberapa perpustakaan daerah sudah mulai mendigitalisasi dokumen/buku lama
agar dapat dibaca ramai org tanpa merusak yg asli

muzzy musthofa said...

emang Allah SWT telah melengkapi semua kebutuhan makhluk yang ada di bumi ini. tapi kita saja yang tidak/sulit u/ menemukan rahasia2-Nya.....

DJ Site said...

@ "om_rame" : kayanya sih itu salah satunya OM....maklum klo udah masuk perpus kan ga bisa Bercanda Om haha....
===========================
Udah saya jawab dipostingan Om yang terakhir....

@ Herdoni Wahyono : yupz gw sendiri juga percaya klo Tuhan ga mungkin Nyiptain manusia tanpa Rencana kedepan tuk manusia itu hhe.....Sama2 Sob,.

@ Manchester United Tech : hahaha...samaan kita Sob...

@ darahbiroe : yupz itu dia kata2 yg paling gw suka dari buku itu....dan yg bikin gw baca sampe tuntas biarpun malez bgt haha...

@ antokcupu: hahaa....ga tau kenapa aku juga gtu sob.......

@ odonk's : haha....paling kga mendingan gtu dari pada versi konvensional yg diliat aja udah malez haha...

@ Blogger Amatiran : hahaha aku sendiri juga gasuka baca buku tapi ga tau kenapa klo buku diatas itu agak beda dan bikin aku pengen baca hhe....Ok link segera dipasang Sob...sama2...

@ Aziz : wah itu yg juga aku tunggu sob....biarpun aku ga suka baca tapi paling nggak ada sedikit pengaruh gtu haha...

@ orang kampung belajar ngeblog : Ok sama2 Sob...

@ mixedfresh: harusnya sih gtu sob.....iya aku sendiri juga suka makanya aku posting hhe, sama aku juga percaya...

@ tomo : hahaha...sama Cak aku nggeh Ngono..

@ uswah : hahaha...bener bgt tuh Sob....

@ hendro-prayitno: wah klo dipikir2 bener juga tuh Sob......klo yg nulis ngawur efeknya malah ngawur juga ya haha......makasih Sob tambahannya...

@ etam grecek : hahaha...bener juga ya Sob......ah perasaan sobat aja haha.....jujur sih ga suka baca cuma klo untuk buku yg satu itu ga tau kenapa penasaran aja hhe...

@ Salon Oyah : hhe....paztinya.....,,,,

@ Butik Bella : hehe...berarti aku ga salah ya posting tentang itu haha.......Chayo Bella.....btw, apa nie yg diperjuangin haha..

@ Pixell: weleh...aku tetep ogah Sob......maklum bukan orang pinter yg tiap hari baca buku haha....waktu sekolah aja Belajar cuma klo UAS haha...

@ Blogs4funny: hahaha iya tuh Sob kebanyakan....iya keren klo di Indonesia ada mah..

@ cellular: haha..sabar Sob....di tunggu aja mungkin gy nginep dirumah tetangga hhe....

@ ina : bener tuh Na....

@ camera : hahaha.......

@ Karlz : bener juga ya, kurang lebih begitu lah...

@ yudex: hahaha,.....ga sengaja Sob...

@ attayaya: owh gtu ya Sob, aku baru tau nie,,,,,makasih tambahannya...

@ muzzy musthofa : setuju bgt sob....kita yang terlalu sibuk sendiri sampe ga mau memperhatikan sekitar hhe........

akhatam said...

Wusshhh!! Perlu dibaca kayaknya.. bisa jadi motivasi soalnya...!! cari nantii bukunya di Gramed!

DJ Site said...

@ akhatam : haha...'silahkan Sob......klo beli bukunya ikutan nyumbang 1000 untuk yayasan tuna rungu......

syahidacomputer said...

True story ... hal yang bisa memotivasi hidup seseorang. Pengalaman yang sangat berharga buat orng lain.... jadi pengin baca ...

ilmu-coin said...

thanks sob,,,
good motivation,,,,,
saya juga jdi tertarik tuk beli bukunya,,, :)

DJ Site said...

@ syahidacomputer: iya tuh Sob......hho silahkan klo mau ikutan baca cari aja bukunya di gramedia hhe...

@ ilmu-coin: sama2 Sob....wah silahkan deh klo tertarik hhe......

Bunglon Blog said...

mampir sob huhft mff tlat banget nech mampir
hmmm ide yang bagus yach untuk menarik minat masyarakat biar lebih tertarik, kren2
Sukses Slalu!

Komputer Tips said...

sory telat ammpir balik gan...
nice posting

DJ Site said...

@ Bunglon Blog: yupz bener bgt tuh Sob..iya Gpp..

@ Komputer Tips: OK Gpp Sob...makasih udah mampir gy...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian