Wednesday, May 19, 2010

Semangat Pagi!!!


Selamat Pagi SemuaHi

Biarpun masih sibuk berat Banget, tapi berhubung emank udah kebiasaan dan kayanya emank susah banget tuk ditinggalin jadi kayanya berasa ada yang beda aja gitu klo ga Ng’blog hhe….


Ga tau kenapa hari ini Inspirasi lagi buyar buat bikin postingan, bukannya ga ada berita baru dari dunia Teknologi sih tapi ga tau kenapa lagi bener-bener ga ada inspirasi aja (Masih setengah mikirin Kerja N Tugas Kuliah) hhe…..


Tadi pagi kaya biasa abiz bangun tidur kebiasaan saya pasti keluar rumah dulu tuk nyari udara baru, isenk-isenk aja dengerin radio padahal biasanya ga pernah haha…Tapi ditengah keisenk’an saya dengerin radio secara ga sengaja saya denger salah satu kata-kata bijak Heart Emotionsdari Radio yang saya denger, ga tau deh apaan nama radionya orang gw Cuma asal-asal pencet keypad HP eh nyasar di radio itu hhe….


Kata-kata yang saya denger begini:Rokok


Ketika Anda meninggal nanti, TUHAN tidak akan bertanya seberapa banyak perbuatan baik yang sudah anda lakukan, namun TUHAN akan bertanya seberapa besar Cinta yang anda berikan untuk setiap perbuatan yang anda lakukan”.


Awalnya sih kayanya biasa aja pas saya denger kata-kata ini, dan ywdh lah saya matiin radionya, dan abiz itu isenk lagi nie saya nonton Berita di TV, klo ga salah Trans|7 yang saya tonton, trus ada satu berita yang saya ga tau kebetulan atau nggak ternyata Ng’jelasin makna dari kata-kata bijak yang saya denger di Radio sebelumnya yang padahal saya anggap biasa aja….


Jadi, di Malang, Jawa Timur ada seseorang yang karena bener-bener cinta sama dunia pendidikan rela Menjual Ginjalnya agar anak-anak didesanya bisa membaca dan menulis(Anjrit ikut sedih gw denger berita kaya beginian). Dan perlu anda tau dia ini ternyata bukan Guru atau tenaga pengajar, tapi Cuma seseorang yang membangun Perpustakaan 9 X 6 meter agar anak-anak didesanya ga mengalami yang namanya Buta Aksara(Ga bisa baca tulis), bisa dibilang dia ini seorang Relawan Pendidikan. Tapi ternyata niatnya yang mulia itu, terhambat sama Biaya untuk mempertahankan Perpustakaan yang udah dia bangun sejak tahun 1998 itu, makanya dia harus Menjual Ginjalnya. Dia bilang sih udah ada 3 orang yang nawar ginjalnya dengan harga 400juta dan menurutnya itu sudah lebih dari cukup untuk melestarikan perpustakaannya tapi ga tau kenapa semua tawaran itu akhirnya gagal(menurut gw sih emank karena Tuhan masih punya rencana lain). Dan katanya, akhirnya pemerintah daerah Malang pun berjanji mau ikut membantu kelangsungan Perpustakaan tersebut, bener ga tuh? Sayangnya ternyata itu Cuma janji yang ga pernah terrealisasi sampe sekarang. Dan apakah Perpustakaan itu akhirnya ditutup? Untungnya sih nggak, trus dapet dana dari mana? Mungkin anda akan nanya gtu, akhirnya Cak Eko pemilik Perpustakaan yang berniat menjual Ginjalnya itu menaruh kotak Amal(yang kaya di masjid gtu) dan lewat dana sumbangan dari warga sekitar akhirnya Perpustakaan itu tetep masih berdiri sampe hari ini, dan klo saya ga salah denger nama Perpustakaannya “Anak Bangsa”. Klo salah ya mohon dikoreksi….


Setelah anda baca, berita yang saya tulis ulang dari Berita TV itu, coba anda bandingin sama kata-kata bijak yang saya denger sebelumnya….


Udah belum? Gimana? Bener ga kata-kata saya diawal klo berita yang saya tonton menjelaskan makna dari kata-kata Bijak itu? Menurut saya sih begitu….


Saat anda melakukan apapun(Pekerjaan, Sekolah, Kuliah, Hoby anda) karena anda benar-benar mencintai atau menikmatinya anda ga akan pernah ng’luh atau Bosen biarpun orang lain bilang itu sangat-sangat ga penting, iya ga? Nah, itu juga yang sama dari Berita diatas, karena bener-bener menikmati dan mencintai kegiatannya sebagai Relawan Pendidikan Beliau(Cak Eko), malahan rela tuk menjual Ginjalnya biarpun akhirnya dia ga harus menjual Ginjalnya sih. Mungkin warga sekitar termasuk anda mikir apa yang dilakuin Cak Eko ini sangat-sangat ga penting, buat apaan mesti Ngurusin anak orang, toh udah ada orang tunya yang mampu tuk menyekolahkan, iya nggak? Emank Bener sih mereka punya orang tua, tapi klo anda menyediakan fasilitas yang dapat menunjang pendidikan mereka yang pada akhirnya juga menjadi penerus bangsa ini, apa itu salah? Dan mungkin itu yang ada dipikiran Cak Eko dan menurut saya beliau melakukan hal itu karena beliau bener-bener mencintai dan menikmatinya jadi kayanya tepat tuh kata-kata bijak diatas…..


Ntar dulu deh, klo gtu Ng’blog termasuk ga ya? Itu tergantung penilaian anda sih, tapi klo itu ditanya kesaya, saya akan bilang Ng’blog termasuk salah satu hal yang sangat saya cintai dan nikmati, karena biarpun banyak temen-temen saya bilang Ng’blog itu ga penting saya masih tetep ga bisa niggalin Dunia Blogging dan yang bikin saya ketawa, kadang ada beberapa temen saya yang lagi searching tentang sesuatu di Mbah Om Google ternyata malah nyambung ke blog saya hahaha…. Dan akhirnya saya yang gantian Ng’cengin(saya ga tau nie bahasa benernya apaan hhe) Mereka dan dengan bangganya saya yang gantian bilang, “katanya Ng’blog ga penting? Ngapain Lu masuk ke Blog gw haha…….”


Dan itu yang bikin saya makin semangat Ng’blog karena ternyata biarpun ada yang nganggap ga penting, tapi akhirnya itu jadi penting karena saya cukup nikmatin untuk share ke orang lain lewat blog ini, dan ternyata ada yang emank bener-bener search karena pengen tau….


Waduh, puanjang bener nie postingan hahaha….ga sadar gw Ngetiknya hahaha….

Okeh deh klo Gitu, Happy Blogging Helloaja buat semua……..

Sumber: Radio yang gw ga tau apa namanya, Berita Trans|7, dan pikiran Pribadi gw(Ferdinand)…….


39 komentar:

narti said...

iya nih, tumben panjang bener...
banyak hikmah dari tulisannya...
membacanya sambil dihayati, semoga bisa mencontohnya walaupun masih dalam skala kecil.

sda said...

makasih motivasinya.
buat instrospeksi diri juga.

tomo said...

Mak nyus tenan.pemberi semangat yang baik kawan

Uswah said...

Berkunjun dengan semangat yang mencerahkan siang ini

al-basri said...

salam,
saya menghayati tulisan ini...
sangat menyegarkan hati.

terima kasih

Call me Batz said...

wah..mengharukan postingan kali ini.. semoga bisa belajar juga dari kata-2 motivasi tadi..
Ngeblog ya buat aq penting juga n bermanfaat..he he..ya apa kata orang sich terserah mereka yang penting kita kan enjoy dengan ngeblog yang kita lakukan.. cieehh semangatt

Warna Tulisan said...

mampir sahabat dan baca postingan ini dengan penuh minat dan cinta ... Salam

orang kampung belajar ngeblog said...

hmmmmmmmmmm apa yah..
nice artikel aja deh sobat.. sorry gak bisa mikir, lagi banyak kerjaan, eh kapan2 sobat aku bagiin design mau kan ? biasanya aku agak kewalahan kalo lagi rame order..

mixedfresh said...

orang baik pasti Tuhan juga sayang, gila demi perpus mau jual ginjal, walaupun emang kita bisa hidup dengan satu ginjal tapi bener-bener mulia tu Cak Eko, jarang-jarang ada orang macam Cak Eko.
Kalau ngeblog emang sulit banget buat dihilangin sob, padahal belum lama ngeblog, asik banget soalnya

akhatam said...

Wahhh Mantapppnya Ferdinand... Memang melakukan sesuatu harusnya dilandasi dengan Cinta. Tanpa cinta kegiatan tersebut tanpa terlaksana dengan baik!

aliem said...

terharu gan... hiks... (emote tobat sambel....)

mundo said...

Ng'blog sangat bermanfa'at sob , bagi pengguna lain yang mungkin membutuhkan dan bagi pengelola blog nya sebagai pelampiasan hobby dan lain, coba bayangkan seandainya tidak tersedia layanan gratis semacam di blogspot atao di wordpress dan lain2 mungkin kita2 yang suka otak2 atik blog ini malah mengganggu/meng inject server orang terus ha ha,

disatia febri said...

seger nand, gambarnya! ceritanya mengharukan

Eka JaHe said...

harus bangun pagi, kalo gak kata orang tua rejekinya kepatok ayam. wkwkwkwkwk.....

cellular said...

suatu bentuk pengorbanan yang sangat mahal, salut banget buat cak eko...
Ng’cengin(saya ga tau nie bahasa benernya apaan hhe), bagusnya ga salah nulis ya sob, he...he....

aguestri said...

Mantap bos tulisannya,

pengen bikin tulisan bermutu juga nich :)

netmild said...

wah jadi semangat pagi juga nich mantep gan..ayoo semangat...biar ngeblog dikira gila bodo deh tar jg tau apa itu ngeblog liatin deh

hendro-prayitno said...

met pagi..thank's sob atas pencerahannya

etam grecek said...

harus mkin cinta nh ma blog....

Butik Bella said...

hmmm, buat yang gak hobby nulis yah emang nge-blog ini terkesan wasting time yah fer. Padahal banyak hal yang bermanfaat kita bisa dapat melalui blogging. asyik, seru dan terkadang suka bikin ngakak sendiri ngebaca artikel yang lucu2..hihiii
happy blogging.. N keren banget tuh kata-kata bijak kehidupan.. :)

Akmal Fahrurizal said...

ngejalanin sesuatu kalo dilandasin kecintaan kita terhadap hal yang kita kerjain itu emang menyenangkan sob,, dan keren banget tuh Cak Eko . .

secangkir teh dan sekerat roti said...

saya paling senang pagi hari :)

AD1N said...

sesuatu yang datang karena cinta..... ikhlas melakukan apa yang dicintainya.... (termasuk blogging ya )...

richoyul said...

lakukan semua dengan cinta...wahhh so suit heheh semangatt

Laksamana Embun said...

Udah parah dari kena Narkoba kelihatannyua nh yang punya blog, tapi Ngeblog banyak mamfaatnya,:)

odonk's said...

wah bener to brad buat cak Eko yang di malang...
ane slut, ia punya niat buat jual ginjalnya nmun g untungnya buat dia,yg ia mw cm ank2 didesanya bisa baca doank.
mustinya nie jd PR buat diknas.

Blogger Narsis said...

Waduw..jadi terenyuh juga, bener2 baik deh mau berbagi ginjal.
Oh..ia, Blog buat saya juga penting banget dan sangat2 menyenangkan.
Banyak hal positif yang bisa saya dapatkan :)

daniel wahyu perbawa said...

pagiii juga bang DJ...
makasih buat inspiraasi buat semua har ini
happy blogging

Ronney said...

Do everything with love ^^

Blogging with love is like making better world by writing ^^

DJ Site said...

@ narti : hehehe...iya tuh Sob...maaf kepanjangan hhe.....Makasih klo dapet inspirasi dari tulisan saya hhe.....Amin,,,,,

@ sda : Sama2 kwan...

@ tomo : haha....makasih Cak....

@ Uswah: wah gy semangat semua nie haha..bguz2...

@ al-basri: wah terima kasih juga udah mau dibaca Sob...

@ Call me Batz : hahaha.....setuju Sob.....

@ Warna Tulisan: makasih Sob.....Sukses!!!

@ orang kampung belajar ngeblog : hahaha....OKeh deh klo gtu Sob.....wah dengen senang hati klo aku ga sibuk hho...

@ mixedfresh : iya Sob...aku juga salut sama Cak EKo...hahaha berarti kita sejalan SOb haha...

@ akhatam : nah, itu dia maksud dari yg panjang diatas haha....

@ aliem : haha.....Nggeh silahkan dihayati....

@ mundo: hahaha....ya bener juga Sih...

@ disatia febri : makasih eby...

@ Eka JaHe : hahaha......bener tuh Sob...

@ cellular : bener tuh Sob....hahaha...wah masih dibahas aja nie sobat...

@ aguestri : makasih, tp aku rasa itu masih amburadul kwan....

@ netmild : hahaha...setuju Sob...

@ hendro-prayitno : sama2 ...

@ etam grecek: harusnya sih gtu Sob...

@ Butik Bella : iya bener Bell.....klo yg ga tau sih dikira kita kurang kerjaan yach haha.....

@ Akmal Fahrurizal : bener tuh Sob....aku juga salut sama Cak Eko..

@ secangkir teh dan sekerat roti : haha sama Sob aku juga....

@ AD1N: iya harusnya sih gtu Sob...

@ richoyul: hahaha....Semangat juga Sob!!!

@ Laksamana Embun : hahaha.....Bener tuh Sob...

@ odonk's : nah, itu juga yang aku salut Sob...

@ Blogger Narsis: iya tuh Sob....wah klo gtu kita sama SOb....hhe...

@ daniel wahyu perbawa: sama2 kwan....

Miss Rinda said...

hiks sedih plus bangga bgt fer sm cak eko ini T___T
syg yg dia korbanin gbs dpt apa yg dia harapin,,jahattnyaaaa ><

hoy pemda,baca cerita ini biar nyaho...wew jd sewot wkwkwk ^-^

udah ah aq kabur lagi drpd nambah sedih bacanya ^0^

smangat fer tugas2na,,,hohoho ^0^

Miss Rinda - Personal Blog

Arez_Reza said...

Wah2.......inspiratif bgt pagi2 nih.......nice share n quote bro...

mampir n komen ya

DJ Site said...

@ Ronney : haha bener bgt tuh Sob.....Ng'blog mesti dengan cinta juga...

@ Miss Rinda : iya aku juga kagum sm cak Eko...ga tau tuh Pemdanya pada tidur apa kemana???

@ Arez_Reza: makasih Sob...pazti...

TUKANG COLONG said...

aku stuju dengan kata2 paragraf pertamamu kawan.;)

kapten teknologi said...

seger gambarnya sob. bikin mata segarrrr

Bunglon Blog said...

wehe ini lebih panjang dari biasanya sobat hehe..
sama2 sibuk tapi blog tetep jalan, saya juga sependapat dengan sobat nge blog sudah jadi salah satu bagian yang dicintai dan dinikmati dalam hidup, semnagat...
selamat mlm minggu sobat
Sukses Slalu!

DJ Site said...

@ TUKANG COLONG: makasih Sob.....

@ kapten teknologi : haha...iya tuh...

@ Bunglon Blog ; haha...kebetulan iya tuh Sob haha.....Wah gy sibuk juga toh Sob....Semangat juga Sob......Sukses!!!!

mundo_idiot said...

Duh Lumayan Lama tak kesini apa kabar sobat , semoga baik2 saja

DJ Site said...

@ mundo_idiot : wah...aku baik mundo...kmn aja nie...???

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian