Wednesday, June 30, 2010

Debat In DJ Site: Tempo VS Kepolisian dan Pantaskah FPI Dibubarkan?

Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,


Untuk hari ini, kayanya postingan tentang Teknologi akan saya skip dulu untuk ng’bahas Berita yang tadi pagi saya denger di TV. Emank tadi pagi ada berita apaan? Banyak sih, antara lain Tempo yang akhirnya dibawa kejalur hukum oleh Instansi Kepolisian karena dianggap telah menghina korp kepolisian. Selain itu, yang lagi Hot-hotnya adalah FPI yang diminta untuk dibubarkan oleh sebagian orang, dan kayanya masih banyak lagi berita yg lainnya hhe….

Dan untuk membahas berita tersebut, sekali-kali saya mau bikin acara debat sendiri ah biar kaya TvOne hhe… Okeh kita mulai aja Debat In DJ Site haha….wkwkwkwk….


Pertama, kita bahas Tempo VS Kepolisian dulu. Saya sendiri belum ng’liat isi dari majalah Tempo Edisi Bulan Juli yang dipermasalahkan tersebut, tapi dari berita TV, saya sempet Ng’liat Cover Majalahnya dan klo mau dicari di Agen Koran pun kayanya udah ga mungkin anda dapatkan dengan alasan Habis. Lho koQ saya tau? Kar’na udah saya cari hhe… tapi jangan khawatir, berhubung perkembangan Teknologi udah maju jadi kayanya di website resmi Berita Tempo pun pasti diposting. Nah, yang jadi masalah kenapa Tempo akhirnya harus berurusan secara hukum dengan pihak Kepolisian?


Ntar dulu, sebelum saya jawab kita bunyiin lonceng paruh pertama dulu biar kaya debat beneran hahaha….Teng-teng….


Balik lagi ke debat kita tadi, yang jelas jawabannya karena masing-masing pihak merasa dirinya yang paling benar. Di satu pihak, Majalah Tempo sendiri menganggap bahwa berita tersebut sudah benar-benar Valid dan bahkan sudah dikonfirmasi kepada Kabareskrim dan dilain pihak, Kepolisian pun menyanggah dan meminta sumber resmi Berita tersebut klo emank berita tersebut Valid. Tapi namanya juga wartawan yang punya etika Jurnalis, ya dia ga akan ngasih sumber berita tersebut kan klo sang sumber ga mau disebutkan. Susah juga ya, dan setelah dimintai keterangan tentang hal tersebut, Irjen. Pol. Edward Aritonang pun ga mau ng’bahas tentang materi berita tersebut karena dianggap tidak valid(ga ada sumber resminya). Malahan, Irjen. Pol Edward Aritonang berpendapat klo Tempo telah merusak dan menghina citra Instansi kepolisian karena membuat Cover yang tidak pantas di Edisi Bulan Juli. Nah lho, koQ yang diomongin malah jadi covernya ya? Entah, saya sendiri juga ga ngerti padahal klo menurut saya covernya biasa-biasa aja sih soalnya gambar covernya ya Cuma Polisi yang lagi lari dengan membawa 3 buah Celengan Babi yang diikat dengan tali… dan kayanya klo dari pandangan saya sebagai Graphic Designer… (jiah tumbenan kerjaan gw ikutan dibawa-bawa haha)….itu ilustrasi yang wajar dan bukan bentuk penghinaan, terkecuali klo kepala sang polisi diganti dengan kepala Babi. Tapi ya namanya polisi ga mungkin kan ngalah gtu aja, dan dengan bulat hati akhirnya pihak kepolisian pun membawa masalah tersebut ke jalur hukum untuk diproses lebih lanjut karena mereka beranggapan 400.000 lebih perwiranya merasa terhina dengan cover majalah tersebut. Hho……400.000 apa Cuma beberapa orang yang terhina? Entah deh, biar mereka yang jawab….Dan gimana lanjutan ceritanya?Kita tunggu aja deh…..

Nah, berhubung debat Pertama udah selesai, saya bunyiin lonceng dulu deh biar kaya debat beneran…… teng…teng….teng…..

Okeh, kita masuk ke debat yang kedua, kali ini tentang FPI yang diminta dibubarkan oleh masyarakat. Emank kenapa masyarakat minta FPI dibubarin? Awalnya karena masalah pengusiran PDI-P yang di banyuwangi Cuma setelah beritanya berlanjut ternyata masalah kekerasan yang dulu pun ikut dibawa-bawa. Dan klo ga salah yang paling sering mewakili FPI ya si Munarman, ga tau deh jabatannya apa hha… dan untuk kasus di banyuwangi FPI merasa itu bukan anggotanya hho… tapi untuk kasus di Depok akhirnya setelah dipaksa FPI mengakui itu ulah anak buahnya…jiah….dari awal napa Bang ngakunya susah amat haha….


Sebenernya, saya sendiri agak heran dengan kerja FPI ini mulai dari awal dibentuk sampe sekarang yang menurut saya lebih kepada Preman dari pada Pembela Islam. Dan tadi pagi, saya cukup nyimak wawancara tersebut, dan saat ditanya apa kewenangan dari FPI? dengan bangganya salah satu petingginya Menjawab bahwa FPI ikut mengawasi tugas dari kepolisian dan akan maju ke garis terdepan bersama kepolisian. Nah lho, siapa Lu jadi pengawas kepolisian? Sebegitu lemahkah polisi sampe butuh diawasi? Dan untuk ikut maju sampe garis depan, Dimana Lu waktu penggerebekan Teroris? Katanya maju di garis paling depan?, dan setelah ditanya lagi, apakah klo polisi ga bertindak mereka akan bertindak? Pihak FPI akhirnya hening dan Cuma bilang itu bukan kewenangan kami. Nah itu Lu tau haha……..aduh-aduh hhahaha….


Mending kita cukupkan aja deh debat yang kedua ini, dan untuk Sahabat DJ Site yang merupakan anggota FPI saya minta maaf klo anda tersinggung. Saya ga pernah ada maksud koQ untuk menjelek-jelekan FPI dan berhubung Indonesia negara yang demokratis dan menghargai hak warganya untuk berserikat ya silahkan aja anda bikin organisasi tapi ya tolong ga mengganggu hak orang lain apalagi klo pawai pake segala bawa bambu… mau pawai apa mau tawuran? Saya sendiri waktu jaman SMP N SMA dulu udah biasa mimpin tawuran dan tiap minggu mungkin udah bukan bambu lagi yang dibawa tapi Gir, Samurai, Celurit dan teman-temannya. Tapi kan tujuannya ya emank tawuran dan itupun dulu klo sekarang sih saya rasa udah ga ada Anak SMP N SMA yang bawa-bawa samurai ke sekolah sebelah hhe.Nah ini, orang lagi tentram-tentram koQ dibawain bambu dan tempatnya dirusak, ya pasti marah lah…..Dan saat melakukan aksi kekerasan tersebut coba anda pikir(Khusus Buat FPI), pantaskan anda menyebut kata-kata Allahuakbar sedangkan kelakuan anda sendiri ga ada bedanya dengan orang bar-bar?


Dan untuk setuju apa nggak dengan pembubaran FPI, kayanya saya ga perlu jawab karna saya justru mau tanya sama Sahabat DJ Site semua, Pantaskan FPI Dibubarkan?


Okeh, Debat In DJ Site kali ini selesai sampe disini……maaf klo banyak kalimat yang tidak anda suka, karena saya Cuma menulis berdasarkan berita yang saya tonton dan pendapat yang saya lontarkan pun Cuma pendapat Subjektif saya……..Jadi, ya ga usah dibawa emosi haha….kan Cuma Debat santai……………..mau setuju dengan saya atau nggak itu urusan anda………..


Okeh deh, Happy Blogging n Selamat Beraktivitas Semua………………….


47 komentar:

hanumuslem said...

wah seru tu Tempo vs Kepolisian.. tapi q doakan lah.. moga cepet kelar permasalahan itu.. membuat Indonesia ini bobrok aj gara dimana2 ricuh.. Huft..

Apa sih dosa negara ini?? banyak sekali masalah yang muncul TT

yudex said...

sebelum aku melanjutkan, minum susu dulu ah.. glek-glek-glek..!

polisi kan memang gitu, Lebay! mereka merasa yang paling benar dan punya kuasa di negeri ini. suka menempuh jalur apapun untuk memenjarakan seseorang, rekayasa kasus sudah ahlinya.*koq gak kayak orang debat, hehe*

FPI? menurutku susah juga sob. disatu sisi memang mereka main hakim sendiri, tapi disisi lain.. mereka juga sebagai momok bagi orang2 yang mau bertingkah maunya sendiri. misal: bulan puasa pesta miras, trus prostitusi tetep buka, padahal kan orang2 itu harus menghormati bulan itu walaupun gak puasa. kalo ngandelim polisi gimana? sejak kapan polisi benar2 bisa diandalkan?? uang yang bisa bicara dengan mereka. tapi dalam kasus kekerasan dimonas kemarin, aku benar2 gak setuju sama FPI. jadi kesimpulannya apa?
"bubarkan dulu aja, lalu bentuk ormas baru dengan tujuan yang lebih jelas, pengurus baru, dan pemerintah buatkan aturan untuk mereka." jiah UU lagi donk? hehe..

ada berita baru tentang artis hamil gak? :P

yudex said...

lupa..

maaf aku bukan orang FPI, tapi aku islam. :)
aku tidak menghina FPI, tidak juga mau membela. aku ingin realistis aja.

anggasona said...

hmmm, sy lbh tertarik kasus FPI nih sob, dr dl kl ga ribut ky ny ga tenang, trus POLISI mau ngapain? y nggk? Indonesia kan pny hukum, pny org khusus u menegakkan hukum. Lagian INDONESIA ini bukan NEGARA ISLAM, Indonesia adalah Negara REPUBLIK dan DEMOKRASI, anak SD aja tau itu. sy jg Islam, tp sy pikir kekerasan bukan ajaran Islam. Intinya: BUBARKAN FPI ...

Nuy said...

Waaah aku jadi penasaran cover oran tempo yang menghina kepolisian, kayak apa sih? hehee...

Kalo soal FPI aku sendiri ga ngerti euy, miris ngeliat islam zaman sekarang.. :(

odah etam said...

yang jelas klo ada tindakan yg melawan hukum harus di proses secara hukum .....
sukses slalu kawan

Zan Insurgent said...

Mau koment pertama...masalah polisi ane ga begitu banyak koment dah (takut di tangkap kali ye ha3...) tp mau bilang apa emang kebanyakan aparat yg ane lihat ane temui kenyataan suka menyalahkan wewenang dan merasa sok jagoan,ane udah melanglang buana antara jawa dan Sumatera yang namanya polisi di mana2 daerah sering ane temui tidak bertindak selayaknya pelayan masyarakat (inti nya No Hope lah...)

Kedua Masalah FPI...nah ini yang bikin ane prihatin,tindakan yang berlebihan dari FPI...kayaknya perlu penataan ulang dalam tubuh FPI,harus ada visi dan misi yang jelas (jangan kita orang Islam kelakuan seperti barbar karena Rasulullah tidak pernah mengajarkan hal yang seperti itu,apalagi Rasulullah melarang segala sesuatu yang berlebih2an).
Apa FPI mau disamakan dengan Ormas2 premanisme lainnya yang ada di Indonesia

Cerita Hujan said...

>> Kunjungan balik sobat, hmmm... jujur saja sebetulnya aku tidak begitu suka dengan permasalahan ini, bikin mumet! Namanya juga Indonesia Sob, kadang suatu kasus sengaja dibuat naik daun agar berita yang lama yang belum tuntas telupakan. Hmm.. politik memang kejam :)

etam grecek said...

tumben kang kali ini gak di suruh minum dulu,,aku minum sndiri aj ya glek..glek..glek... padahal udah pake bunyiin lonceng.

cuma gara'' cover polisi udah tersinggung..weleh,,weleh,,,padahal kenyataannya dilapangan udah jadi rahasia publik.

nah yg ngaku pembela islam..knp tidak di bela saudara'' kita di palestina.mungkin effecknya lebih terasa.dan klo mmng ada di garis star terdepan koq aku g pernah dengar ato liat beritanya klo pembela islam ada di depan...ato aku ketiduran waktu nnton beritanya...

InfoSehat said...

Yaa memang.... FPI lebih bertindak menjurus ke Preman Pasar daripada sebuah kumpulan alim islam...
BUBARKAN !!!

RAMDHAN said...

Seru juga nih hehe.. oya Sob ada Award untuk mu..

kang tejo said...

beuh...mana nih moderator debatnya???kok gak ada..untung gak ada bang alvito n indriyanto pasti makin seru klo ikut koment disini hahahah..

POLISI..saya udah bosen ngomongin polisi dalam kenytaannay emang benerkan apa yg diberitain tempo..emang pada gendut rekeningnya eh bukan hanya rekeningnya polisipun rata2 gendut..padahal dulu awalnya kurus2 setelah ditempattugaskan rata2 makin gendut..gak usah jauh2 rekening contoh kecilnya waktu ngurus SIM kan ada calo juga..n uang yg didapat calo pasytilah dibagi ama polisi yang udah jadi frind tu calo..itu mrnurut saya..

FPI..wede paling males juga ngomongin yug satu ini..Fron Pembela islam apaan yg ada malah merusak nama islam..n mularman paling mangkel juga ngeliat wajah n bicaranya ma orang ini sok2 klo dia n FPI yg palingbener padahal jika ia mempelajari islam lebih baik..islam bukan seperti itu..saya muslim n saya sangat kecewa dg FPI..FPI bukan pembela malah mirip premen..ini negara hukum bung..bukankah kita sbga rakyat harus mematuhi hukum yg berlaku dan Allah juga berfirman tatatilah pemimpinmu(saya artikan aturan yg berlaku dinegara ini)..

*ngelus dada*saking emosinya nanggepin masalah gininia ehhehe..

hanumuslem said...

namaq sih tulis hanumuslem, nama blog hanu muslem, alamat link http://hanu-muslem.blogspot.com/

o yaw.. dulu q kasih award low.. jangan lupa diambil.. di postingan ke dua

rizal said...

mm..masalah selalu silih berganti kemaren sama kpk sekarang sama tempo besok siapa lagi..haa..ha.. kacau...

FPI seharusnya jangan bersikap arogan, bukankan negara kita ini negara hukum..??serahkan pada hukum saja

Warna Tulisan said...

ini lebih aneh lagi kalau 400 rb perwira polisi merasa terhina hanya dengan sebuah cover, toh cover itu dimaksudkan untuk oknum bukan institusi kepolisian, bukankah apabila ada tindakan polisi yg tdak sesuai selalu diindikasikan sebagai oknum ...!.
btw salut dengan postingannya dan gaya tulisannya. Salam sobat.

o0z said...

::Teng teng teng salaman dulu::

Saya MENGECAM pihak2 yang ingin FPI dibubarkan, karena FPI itu menyuarakan kebenaran, tul ga?

Pertama : Harus ada yang "merasa" prihatin dalam sebuah perilaku menyimpang ( dalam hal ini yang orang2 yang hanya "merasa" )
Kedua : Harus ada orang yang Berbicara ( dalam hal ini Ustadz, Pendeta, Pastur, Para Biksu, dan tokoh keagamaan )
Ketiga : Harus ada yang bertindak ( FPI, Dewan Gereja, dll )

Jadi kalau ada pihak yang ingin membubarkan organisasi seperti ini, saya rasa itu pikiranya kebalik.Itu Saja.

Datangnya Kekerasan seperti dari FPI karena yang "berbuat dholim" itu diperingatkan tidak bisa....

Pernahkah anda dengar FPI merusak toko? merampok? menindas?

Kalo merusak toko yang jualan miras dan diperingatkan berkali-kali tidak digubris? Apakah anda akan ikut2an mengecap FPI anarkis?

::teng teng waktu habis::
::salam hangat::

ariefborneo said...

wah..ini berita lgi hot-hot nya ya sob?...ini hari ane cari majalah tempo tapi pada habizzzz....kq bisa ya tiba2 majalah nya habis tarjual????saya tidak heran sob klo oknum petinggi polri pada membengkak rekening nya di karna kan biasa lah smw jg tw dri mana aja dana itu tapi bru terbongkar sekarang ini aja....hehehehehe

ariefborneo said...

datang lgi sob....kalo FPI ane tidak setuju sm sekali klo mw dibubar kn krna....FPI slahsatu organisasi yg sngat gencar memberantas perjudian,miras,prostitusin msh banyak lgi.....jd jngan smp FPI di bubar kan......

NENSA MOON said...

menurut saya covernya biasa2 saja, n justru gambar ilustrasinya sangat sesuai dgn content yg diberitakan...
kenapa polisi mesti tersinggung n sampe bawa2 ke jalur hukum...?!
seharusnya dgn adanya berita2 spt ini polisi bs berintrospeksi diri dan dpt lebih meningkatkan citranya di mata umum... dan segera tindak semua oknum yg membuat citra mereka rusak...
thx

Zippy said...

FPI adalah Fron Preman Indonesia! Yup, anarkis aja kerjaan'nya, bawa2 nama Islam lagi!

TUKANG CoLoNG said...

saya tajut ngomongin FPI, nanti rumah dan keluarga saya diserang..:(

kalo kran tempo, kayaknya ini pengalihan kasusu aril.:D

Putu_Permadi said...

Anak Bali numpang liwat gan

http://putupermadi.blogspot.com

Sudino Dinoe said...

Debat yg seru mas..moga tiap perselisihan ada kedamaian

kisah cinta widget pada posting said...

nah getu dong, minum dulu baru comment.. clegux clegux.. haiiieeggh.. halah masuk angin.. polisi? sama fpi? interupsi !!!
ga jadi lah..
mending nyanyi nyanyi saja:
dunia ini.. panggung sandiwaraaa.. huaa.. huaaa.. xexexe.. kabuur

Dodi Faedlulloh said...

Irjen. Pol Edward Aritonang kok menganalogikan perhitungannya kok seperti itu ga banget sih, hehe. Celengan babi kan lucu ya ? hahahahaha

Untuk FPI kita memang sehati,

Salam.

tomo said...

aku ndak suka ma polisi gan.
entah lah

uswah said...

berkunjung malam

febriyanto said...

biarkanlah pak polisi berbicara, saya ndak komentar....... klo FPI saya rasa perlu direformasi tu, kyknya malah jadi kyk al-qaeda ntar... hhhaa

Madya said...

Kang kalo saya mah masalah FPI gak terlalu saya perhatikan, karena FPI juga gak memperhatikan saya.. hahaha.. qdink..

Tapi masalah tempo, saya juga tertarik kang. mendingan tempo ngeluarin lagi terus dijual 100k misalnya. kan bisa kaya mendadak tuh. terus uang polisi yang katanya banyak bisa habis. hahaha..
yah begitu menurut saya... thx kang..

secangkir teh dan sekerat roti said...

orang boleh berkata FPI anarkis...
tapi kenapa kita tidak telusuri lebih dalam, apa yang menyebabkan mereka anarkis, apakah ada yang menunggangi? apakah ada yang ingin mengahncurkan? ataukah "ada kelompok" yang tidak ingin FPI itu ada karena akan menjadi batu sandungan bisnis dan kegiatan mereka ?

semua itu bisa saja terjadi..
boleh saja bubarkan FPI, tapi jangan salahkan orang2 jika setiap orang akan menjadi "FPI" untuk pribadi masing2 karena tidak adanya satu wadah khusus yang menampung aspirasi mereka...

mixedfresh said...

tempo vs kepolisian aku tunggu aja bagaimanakah kisah selanjutnya...
FPI bubar aku setuju juga, lha wong sering anarkhis gitu kelakuannya padahal ISLAM IS THE RELIGION OF PEACE..
ga mencerminkan banget esensi dari agama islam itu sendiri
Met istirahat ya.. sorry nih telat berkunjung, lagi diburu kerjaan

catatan kecilku said...

Seberapa gendutkah rekening para perwira polisi..?

Aby Umy said...

kalo udah diperingatin berkali-kali tetap gak bisa ya terpaksa pake kekerasan

pisss....

selamat malam dan selamat beristirahat sobat :)

om rame said...

intisari dari postingan kaLi ini sangat sesuai dengan postingan saya pada hari ini yang mengupas tentang "dekadensi seorang terpeLajar", rupanya kita soLmetan yah om. hehehe...

RIZAL said...

moga-moga ada solusinya ,,,,amin

darahbiroe said...

smoga ada titik temu sebagai jalan tengah
dan smoga tidak ada pihak yang dirugikan

antokcupu said...

semoga ada titik temu terbaik
bagi smua pihak
salam

TUKANG CoLoNG said...

semoga tidak pernh terganggu dengan kunjungan saya..:)

oketrik said...

walah mumet aku ngeliat perdebatannya....

Pak Liek said...

kalau tahu ada debat disini pak liek bakal bawah bekal rokok kesukaan pak liek berbungkus-bungkus, berhubung tidak tahu dan sudah habis dari tadi rokok pak liek ... pak liek cuman komentar dikit saja

pertama2 Pak Liek mau ngucapin selamat ulang tahun buat Kepolisian Republik Indonesia, dan Pak Liek tidak bisa memberikan kado buat bapak2 polisi, cukup kadonya diwakilkan sama majalah tempo saja, semoga dengan kado dari majalah tempo para bapak2 kepolisian dapat bercermin diri.

Kedua tentang masalah FPI Pak Liek pilih no komeng saja ....

sudah segitu saja komentar dari pak liek karena pak liek harus segera berangkat ke warung lagi untuk ngutang rokok ...

albertus goentoer tjahjadi said...

kenapa ya... orang yang sudah 'merasa' punya jabatan itu susah sekali untuk mengakui sebuah kesalahan, kalau memang iya... ya akui saja secara jantan... tetapi kalo tidak... ya tunjukin buktin-buktinya secara transparan kepada masyarakat biar semua pada tau... kalo mengenai FPI... mungkin tujuan dibentuknya ormas ini adalah baik tetapi kalo ujung-ujungnya sering melakukan tindakan anarkis dan merasa benar sendiri sehingga boleh bertindak seenaknya... ya mending dibubarkan saja...

DJ Site said...

@ hanumuslem : smoga ceept kelar ya Sob...wah aku ga ikutan ngomonginn dosanya deh,,udah ga keitung kayanya hhe.....

@ yudex : wah kayanya udah mangkel banget nie sama Kepolisian hha,,,,,,Owh jadi bubarin dulu baru bikin lagi ya Sob...OK pendapat di Approve..

@ anggasona: setuju Sob....sampe kapan juga Indonesia tetep Republik dan ga mungkin jadi Negara Agama kar'na Udah Bhineka TUnggal IKa.... Wah jadi bubarkan ya Sob..OK Pendapat Di Approve...

@ Nuy : lah...Covernya yg diatas Nuy.....iya euy...aku juga ga ngerti lah....

@ odah etam : yupz bener Sob.....Sukses juga buat Sobat,,,,

@ Zan Insurgent : wah jadi udah bener2 Muak nie sob sama Kepolisian hhe....OK....Jadi mesti dirombak ya Sob...Pendapat di Approve...

@ Cerita Hujan : wah beda pendapat nie....ngeliatnya dari segi politik ya Sob....Boleh2...

@ etam grecek: hahaha...silahkan minum dulu lah Sob....iya ya Sob....cuma direspon dikit udah ngambek haha....itu yg juga aku pertanyakan tentang FPI he...

@ InfoSehat : wah jawaban yg tegas nie hhe.....OK jadi bubarkan ya Sob....Pendapat di Approve...

@ RAMDHAN : OK nanti diambil Sob...makasih...

@ kang tejo : wah sabar Kang.....iya juga ya setelah beberapa waktu bertugas POlisi tambah gendut2 hhe.....dan FPI aku juga paling males ngomonginnya hha...setuju Kang orang mesti patuh terhadap pemerintah koQ nie malah ngelawan pemerintah...jadi ikut bubarkan ya Kang....OK Di Approve..

@ hanumuslem : Owh OK klo begitu Sob...Siap nanti diambil Sob...

@ rizal : iya ya Sob.....masalah dengan KPK aja belum tuntas koQ udah ada kasus baru haha...

Wah setuju Sob...ngapain mesti ikut campur tangan...

@ Warna Tulisan : Nah, itu yang juga bikin saya heran Sob....makasih nie Sob...jadi ga enak dipuji hha...

@ o0z : wah 100% membela FPI ya Sob....tapi maaf aku tetep ga setuju dengan cara anarkis dari FPI yang selalu terselesaikan dengan Emosi.... dan klo emank ada Organisasi keagamaan mana yg lainnya....toh NU pun anteng2 aja Sob...

@ ariefborneo : wah ikut nyari Majalah Tempo ya Sob....aku kan udah bilang abiz haha.....Wah Pro FPI juga toh haha....OK Di Approve...

@ NENSA MOON: saya setuju Mbak....menurut saya juga biasa2 aja....

@ Zippy: nah bener tuh Brow....

@ TUKANG CoLoNG : yaelah....ga sampe segitunya kali Sob haha.....mungkin juga itu cuma pengalihan hhe,,

@ Putu_Permadi : Mari Bli silahkan...

@ Sudino Dinoe: harapanku juga begitu Sob...

@ kisah cinta widget pada posting : hahaha lirik yg aku tau artinya.....OK Sob...

@ Dodi Faedlulloh : iya tuh Sob...aku juga ga ngerti.....OK Di Approve klo gtu haha....salam...

@ tomo : aku nggeh podo Cak...

@ uswah: makasih kunjungannya...

@ febriyanto : wah No Coment tentang polisi ya Sob...OK jadi mesti di reformasi ya Sob..DI Approve...

@ Madya: hahaha..jadi bisnis ya Sob..dasar otaQ DOnasi haha....

@ secangkir teh dan sekerat roti: wes berat nie kata2nya hhe......ya ini kan cuma penilaian individu Sob..masing2 punya pendapat hhe...

@ mixedfresh : wah jadi ikut minta Dibubarkan ay Sob..OK Di Approve.....iya gpp Sob

@ catatan kecilku : entah Mbak...

@ Aby Umy: wah budaya yang salah itu mah ...

@ om rame: hahaha...iya OM...

@ RIZAL: aku Aminkan juga Sob....

@ darahbiroe : semoga Sob...

@ antokcupu: yupz aku harap juga gtu Sob...

@ TUKANG CoLoNG: hho..tenang aku ga terganggu Sob...

@ oketrik: hahaha....

@ Pak Liek : hahaha......OK pak liek....jadi no Coment nie...

@ albertus goentoer tjahjadi : iya ya Sob...aku juga ga ngerti hhe...kayanya bener tuh Sob...tujuan awalnya emank baik tapi kesini2 malah anarkis hha....jadi Bubarkan ya Sob...OK Di Approve....

Girant_31 said...

kunjungan melem mas...
sukses ya buat info2 nya...

buret said...

mohon maaf, yang ini no coment....aq tidak perduli dengan mereka.

hia said...

teng....teng...

Nias mampir sebentar yah sob cari teduhan lagi hujan kedinginan.

Polisi : lagi sakit gigi ngomonginnya

FPI no comment takut kostanku dilempar batu hehehehe :P

bluethunderheart said...

malam
p cabar
blue tuh terkesan dengan postingan abangklu ini
abang snagat pintar memberikan sesuatu yang boleh kita ketahui
terimakasih y bang
salam hangat dari blue

Anonymous said...

Katanya Jadi yg terdepan...tp knpa mslh Teroris Ente mlh ngelak anggota FPI...Mularman , rizieg mana BACOT loe ketika di singgung mslh teroris....???? mkanya kemplang dlu tuh Mental anggota loe....gw sbgai org muslim Malu punya Ormas kyk gini....

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian