Wednesday, June 23, 2010

Fitur Plug-in PDF Pada Browser Google Chrome


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Semoga tetep dalam keadaan sehat dan semangat biarpun mesti kerja, Kuliah dan sekolah hho....sama saya juga mesti kerja hhe...tapi kaya biasa Blogging Dulu...

Sahabat DJ Site udah pada tau donk yang namanya file format .PDF? Yupz, bener banget format file yang biasanya dipake buat Tutorial, E-book, dan hal-hal yang berhubungan sama itu. Nah, trus apa yang mau saya bahas tentang Format .PDF ini?


Penasaran banget, sabar mending kita sama-sama minum dulu biar ga dehidrasi.....wkkwkwkkk....

Okeh balik lagi ke pembahasan, sebenernya sih postingan saya hari ini lebih ditunjukkan ke para Chrome Holic atau para pengguna Browser buatan Mbah Google itu, cuma buat yang pake Mozilla, IE, Safari juga gpp koQ soalnya saya juga lebih nikmat pake Mozilla dari pada Browser lainnya. Dan semoga aja diwaktu mendatang Mozilla dan browser-browser lainnya ikutan meniru fitur baru dari Mbah Google.

Emank ada fitur baru apa sih dari Mbah Google? tepatnya plug-in PDF, baru-baru ini Google bekerjasama dengan tim Adobe Reader telah membuat Chrome web browser buatannya mampu mendukung media atau dokumen berformat .PDF yang mengandung konten Flash. Wew... hebat si Mbah....

Lah emank Browser lain ga bisa mendukung Format .PDF langsung tampil di browsernya masing-masing? bisa sih, cuma silahkan anda bandingkan sendiri saat anda buka file .PDF pada Mozilla dengan membuka file .PDF di Google Chrome....

Udah dibandingkan?

Apa yang beda? Yupz, bener banget perbedaan kecepatan Loading yang bedanya kaya langit sama Bumi haha....

Klo di Mozilla, anda mesti nunggu sekitar 7 Menit untuk Ng'liat File .PDF terbuka dan bisa dibaca secara utuh dan mungkin juga lebih lama dari itu tergantung space file tersebut. Sedangkan di Google Chrome, biarpun spacenya 15 MB, anda bisa menikmati membacanya hanya dengan menunggu sebentar atau bisa dibilang sama aja kaya pas anda membuka web, Blog, atau situs tertentu. Disitu letak kelebihan fitur Plug-in .PDf baru dari Chrome ini.

Selain itu, dalam Plug-in barunya ini, Google pun telah menambah fasilitas Zoom dan Search perhalaman, Jadi serasa anda buka File .PDF di software Adobe Reader aja hho....Bedain klo anda misalnya pengen baca file pdf dari Blog orang lain, biasanya Blog Wordpress yang meyediakan fasilitas untuk langsung bisa membaca format file .PDF anda mungkin ga menemukan fasilitas tersebut dan kalaupun ada anda harus rela menunggu Loading yang dahsyat Lemotnya haha.....

Selain itu, dari segi security-nya fitur Plug-in .PDF ini juga cukup bagus, soalnya dokumen berformat .PDF akan terbuka dalam sistem keamanan "Sandbox"(waduh, Trauma gw denger nama SandBox, semoga kedepannya ga ada lagi Blog-blog gw yang terperangkap SandBox Google kaya dulu hhe) mirip dengan yang digunakan oleh browser Chrome, yang berguna meningkatkan perlindungan pengguna.

Nah, kira-kira itu sedikit review tentang fitur baru dari Browser Chrome......Oiya dan yang terpenting yang mesti anda catat dan ketahui, anda tidak perlu Meng-update Chrome anda karena pembaruan plug-in ini akan dirilis Chrome ke pengguna secara otomatis. Asik kan hhe....

Nah, buat anda yang penasaran sama fitur plug-in baru dari Mbah Google yang sudah dirilis di Browser buatannya, segera anda Install Browser Google Chrome......dan silahkan dinikmati karena saya sendiri sudah ikut menikmatinya...(klo di PC saya Browser nomor wahid Mozilla Firefox tapi tetep ke Install Google Chrome juga buat cadangan hhe).....

Buat Semua Sahabat DJ Site, Happy Blogging yach...


57 komentar:

hanumuslem said...

Amankan.. Klo saya dah lama pakek Google Chrome.. Cepat dan efisien. Ayo pada ikutan GC??

odah etam said...

aku ikut bergabung ma hanumuslem aja..
hehehehe...

rafli pratama said...

Selain itu, kalo kita membuka banyak tab di GC saat kita memposting artikel di blogger, artikel bisa diselamatkan saat terbitkan walaupun tab yang lain loading pagenya ngadat..

odah etam said...

aku ikut bergabung ma hanumuslem aja..
hehehehe...

iplock said...

duh emang chrome ntu bgs,tp mash setia m ff nih...

Sun's said...

Makasiihhh infonya,,,

rizal said...

chrom kalau soal cepat loading saya rasa memang di jagonya apalagi sekrang ada fitur2 baru...makin lengkapa aja kayaknya...
tapi saya masih serang saya mozila...he..he..

Umy Diary said...

mksh mas,, infonya,,

met pagi,,,
umy berkunjung,,,,

yudex said...

dulu aku pernah pake chrome, tapi masih lebih cinta sama mozilla.. tapi infonya mantab sob, membuka wawasan banget. ngomong-ngomong kapan nih kita apel ke rumahnya Aura Kasih?

etam grecek said...

semakin cepat smakin kuat smakin betah....
chrome memalingkan browser ku...(kyak iklan di tv kang)

Nuy said...

Iya ener kak aku juga pake GC.. emang beda banget loadingnya sama di mozilla, aduuuh lemotnyaaaa dahsyattt... Kalo GC biasa aja! ^^

narti said...

chrome ada yg baru ya? malah aku uninstall...hehe...
ntar dicoba lagi...

sda said...

makasih infonya ya.

mulyanto said...

BERKUNJUNG DI PAGI HARI YANG CERAH NIH

JUN said...

baru bisa dicoba pas saia punya lappie sendiri :(

Anonymous said...

info menarik neh...baguss..nambah pengetahuan

Blogger Indo said...

memang bagus sich pakek google chrome

angger said...

owh jadi itu salah satu keungulan GC,wah kalau saya masih menomor 2 kan GC,cz yang selalu menemani saya menyelam didunia luna maya hanyalah mozilla

o0z said...

saya juga sudah install chrome lama, cuma saya terlanjur menggunakan fox dan sudah install addons nya banyak baget, he he jadi masih males pindah :D

salam kenal juga Sob, saya sudah follow blognya ya...

Sobat lain yang dalam perjalanan Blogwalking sempetim mampir di Blog Saya ya....

::Salam Hangat::

rizal said...

thx atas infonya kawand,,,,tapi aku pakenya mozillla,,,,

wibowo said...

siaaanggg..... google chrome? sering dengar tapi belum pernah nyoba. mw eksperimen takut ganggu usaha di rumah. tapi kedengarnnya asyik juga tuh :)
sekalian sharing (mungkin kebanyakan pada tahu semua) ada software yang bisa langsung convert PDF-doc (foxit pdf editor) lumayan lah daripada yang software lainnya, bisa tapi masih per-kata. lagipula fFPE ini juga portable kok.

udah di follow balik, gan!

secangkir teh dan sekerat roti said...

ane masih doyan ma FF... GC suka crash e.. jadi raada males jug pakenya :)

zan P O P said...

ane kalo browsing pake GC kok lambat ya...trus ada beberapa gambar flash yang ga mau tampil...makanya ane masih betah aja sama si Rubah ^__^

mixedfresh said...

masih suka pake ff, tapi jadi pengen nyoba GC juga, trus buka e-book buat buktiin keunggulannya,
thanks mas fer infonya,
ngenet jam segini jadi telat nih dapat komen no.24
met beraktivitas n sukses yo..

ARUS RASYID said...

Wah saya ketinggalan seribu langkah ... Mesti cepat2 instal nih.
Terima kasih sobat infonya.

Manchester United Tech said...

dari hari ke hari Google tambah hebat aja, berbagai kenyaman diberikan untuk kita sebagai pengguna setianya...

Joomla Newbie said...

weleh weleh, sistem compressed dan interfacenya mbah gugel berarti kereen tenan.. jadi penguin install ane.. thanks inpona :)

chugy said...

Thanks dah share boz....
nice post.

Rizkyzone said...

kalau plug in untuk mozilla ada g yah sob , soalnya aq menggunakan mozilla

Butik Bella said...

Udah pernah nyoba pengen pake Google Chrome... Tapi karena kayanya dah cucok ama Mozilla.. Ya wes balik lagi ke selera asal..
Nice info, anyway..
Teuteup semangat N Happy Blogging yah Fer.. :D

rosanakmami said...

aku dataaaaaaaang :D

ha ah tuh, pake chrome emang cepet
di mari juga lagi ngetern pake itu..

sentraBLOG said...

udah nyobain....
thanks infonya...

moenas said...

ane pk mozilla brow...
tp thanks dah sharing

tomo said...

google chrome memang akui lebih cepat loadingnya cak.
pengin pindah rasany dari FF ke GC

uswah said...

berkunjung malam

Unknown said...

mantap infonya
jempol deh buat dj-site

ica puspita said...

thank you atas sertifikat blogger nya, ada kesalahan penulisan seharusnya: Ica Puspita saja, tanpa Sari. apa bisa diperbaiki? Thanks b4 ya :)

Shudai Ajlani said...

bener fer, gue juga pake crome lebih simpel dari pada mozilla

febriyanto said...

itulah kelebihan chrome...... tapi jarang juga sih buka pdf... hheh, mantep sih kalo bwt nyari2 e-book tu....

dh saya follow balik bro... mkasih y.....

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ hanumuslem : wah Chrome Holic nie Sob...hhe....Klo masalah Cepet aku akuin sih..tapi ga tau knp yg no. 1 di PC ku masih Mozilla Firefox biarpun GC juga ke-Install hhe....

@ odah etam : hahaha....ikutan nie Sob...

@ rafli pratama: yupz salah satunya itu, makasih udah nambahin SOb...klo ga salah sering dikasih tau juga tuh sama pihak Blogger pas kita selesai posting.......

@ odah etam : weleh2...iya Sob..silahkan...

@ iplock : sejalan kita SOb wkwkw...biarpun Chrome lebih cepet tapi ga tau knp hati masih tetep jatuh cinta ke Mozilla....

@ Sun's : Yupz...sama2...

@ rizal : iya Sob..sama aku juga masih lebih seneng pake Mozilla hhe....

@ Umy Diary: Yupz...sama2......wah udah lama nie ga keliatan hhe....

@ yudex : sama Sob aku juga masih cinta sama Mozilla wkwkwk.....atur aja dah Sob hhe....

@ etam grecek : hahahaa.....udah kaya iklan apa yach? iya dah klo berpaling Sob...

@ Nenk nuyuy : hahaha...Nuy juga pake GC yach hho....tapi K" masih cinta sama Mozilla klo GC cuma cadangan hhe....

@ narti : bukan ada yang baru, tapi fiturnya nambah....Jiah..di Uninstall haha...

@ sda: sama2 Sob...

@ mulyanto: makasih udah mau mampir Sob...

@ JUN : gtu ya Sob..klo gtu aku do'ain cepet punya Sob hhe...Semangat!!

@ julianusginting : makasih Sob...

@ Blogger Indo : wah so-bat juga pake GC toh...

@ angger : iya itu salah satu fitur yg membedakannya....sama aku juga masih pake Mozilla yang no.1 hhe...

@ o0z : haha sama Sob aku juga udah terlanjur cinta sama mozilla haha......makasih udah mau Follow balik Sob....

@ rizal : sama2 Sob..aku juga pake Mozilla...

@ wibowo: Silahkan dicoba klo minat Sob...OKeh silahkan bebas koQ sharing disini hhe.....iya aku juga sering make, sebenernya sih ada banyak software Convert PDF cuma kebanyakan ya bener kata Sobat ga lengkap convertnya..makasih reviewnya...semoga bermanfaat buat yg lain...makasih juga udah D'follow balik...

@ secangkir teh dan sekerat roti : nah, itu salah satu yg masih ga aku suka Sob..crashnya haha....aku juga masih pake Mozilla hhe...

@ Zan Insurgent: Wah klo itu mah settinganya Sob...klo Flash mungkin kar'na sekarang pada mau hijrah ke HTML5...

@ mixedfresh : sama aku juga masih pake Mozilla....silahkan dicoba deh klo gtu.....haha yg penting masih sempet mampir hhe makasih Sob..sukses juga...

@ ARUS RASYID: sama2 Sob..silahkan klo mau ikut nyoba...

@ Manchester United Tech: iya Sob...

@ Joomla Newbie: sama2 Sob....silahkan deh klo mau ikutan hhe...

@ chugy: sama2 Sob..

@ Rizky2009: klo Mozilla setau ku belum ada Sob...tapi mungkin nanti bakal nyusul...

@ Butik Bella : hahaha sama kita Bell....Ocre....Happy blogging...

@ rosanakmami : Wah pake GC juga ych....

@ sentraBLOG: sama2 Sob...

@ moenas: sama aku juga pake Mozilla....sama2 Sob..

@ tomo: klo aku masih seti sama rubah Orange hhe...

@ uswah: makasih kunjungannya Sob...

@ Aby Umy: makasih Sob..

@ ica puspita : sama2 .. wah salah yach..Ok aku revisi nanti....D'tgu hari Jum'at yach...

@ four dreams: haha Lu juga toh Sob...

@ febriyanto : yupz bener tuh Sob....makasih udah mau FOllow balik ...

Nyayu Amibae said...

Kunjungan malam, Salam kenal dan salam persahabatan... terima kasih dah follow blog ku, di follow back ya... ^_^

buret said...

wah baru tau nie, kerasa banget pake google chrome labih cepet, tapi belum pernah nyoba buka pdf. terima kasih mas infonya

saka said...

Kalo diwarnet sini masih pasang firefox bang, soalnya pas dulu saya ganti google chrom nggak pada mudeng.

syahidacomputer said...

Wah GC tambah kece aja .... dan persaingan antar browser semakin menarik aja.... thanks infonya.

TUKANG CoLoNG said...

jangan banget inovasi yang diberikan google chrome. hanya saja karena dia baru jadi masih jarang yang make. tapi tinggal nunggu waktu bakanl banyak yang pindah kesana,.:)

pakies said...

selama ini biasa pake GC dan Mozilla bareng, karena keduanya punya keunikan sendiri-sendiri.
Nais impohnya kang ferdinand

om rame said...

mohon maaf beLum sempat baca-baca, Lagi uber target bLogwaLking. kemarin sempat absen jadi hari ini nguber setoran kunjungan baLik. mohon maaf yah om.

seLamat beraktifitas aja.

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Cerita Hujan : slam kenal dan slam persahabatan Juga....makasih udah mau Follow balik Sob...

@ buret : iya emank lebih cepet Sob...wah blum pernah Nyoba toh buka .pdf...silahkan dicoba klo gtu...

@ saka: wah sobat punya Usaha Warnet toh....klo yg make ga pada ngerti ya jangan diganti mendingan sob hhe...

@ syahidacomputer : iya tuh Sob...haha....Mbah Google kan ga pernah mau Ngalah Sob...

@ TUKANG CoLoNG : kayanya sih gtu Sob...masih banyak yg belum nyoba jadi masih jarang juga penggunannya padahal ga kalah juga sama yang lain hhe...

@ pakies : wah klo gtu kita samaan Sob..hhe...sama2...

@ om rame : jiah....Nguber seton nie Om...Okeh lah klo begitu.......

Òœarlz said...

Keren.. btw mozzila ada ga y ^_^?
Google slalu memberi yg terbaik unt penguna..
Salut unt Google

om rame said...

jujur aja deh, saya beLum mengerti cara mengapLikasikannya.

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Karlz : MOzilla belum ada Sob..mungkin nanti nyusul hhe...

@ om rame : wah ga perlu Ngerti Om...kan langsung Update dari Browsernya.....kita tinggal nikmatin doank.......

ryankampur said...

berkunjung selesai jum'atan...

wibowo said...

siang........

ngupi..ngupi.. ^_^

tentang google chorome. sudah pernah dengar. kemarin coba-coba instal, kok ga bisa ya. apa musti mozilla nya di ilangin dulu , mas?

Leader Street said...

informasi menarik nih, coba ah pake google chrome

Anonymous said...

ane baru tau, kalo chrome ada pliginnya.. thnx infona

http://rahmawanol.blogspot.com/

Æ’itri LaskarHijab said...

Assalamualikum bang ferdi...
wah bener atuh.. ^^
aku termasuk CROME HOLIC...
hehehe :D
aku setia dimanapun dan kapanpun, sebisa mungkin menggunakan Crome... ^^

wibowo said...

bisa di coba dulu nih. tapi kalau uninstallnya gimana, bang?

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan