Tuesday, June 1, 2010

Saran Sederhana Untuk Para Pengusaha Digital Printing


Selamat Siank Sahabat DJ Site semua,


Wah akhirnya saya bisa kembali Ng’blog pake Blog saya tercinta ini haha, setelah Log In, ternyata udah banyak banget yang mampir, mas Etam Grecek nanya: kemana aja kang ferdi ga keliatan seharian?, Mixedfresh juga bilang: gy sibuk Offline nie kayanya... Rinda udah Rame banget tuh Curhatnya, Sahabat lain banyak aja tuh yang ngajak Xlink, ada lagi yang nanyain link saya kemana? Hadooh……sabar-sabar….bisa saya jelaskan haha……..


Sebelumnya saya minta maaf klo 2 hari kemaren saya ga bisa Ng’Blog dan bikin postingan. Bukan karena males Ng’blog sih, tapi 2 hari kemaren saya mesti menyelesaikan(Udah sesuai EYD kan tuh? hhe) Design Gambar. Lama amat Ng’desain 2 hari? Haha Ng’desainnya mah Cuma setengah hari, Ngobrolnya yang lama haha……Maklum udah lama ga ketemu sama temen-temen yang rata-rata sekarang buka Digital printing sendiri jadi ya keasikan Ngobrol sampe lupa Ng’blog haha…..


Biarpun sebenernya yang diomongin ga ada yang penting sih haha…tapi ada yang sedikit Gokil tuh kemaren…….Begini ceritanya…..


Pas lagi asik-asiknya Ngobrol ada bapak-bapak naik motor sama anaknya masuk ke parkiran Digital Prining temen saya itu, kebetulan yang ada di luar Cuma saya jadi tuh bapak nanya kesaya,


Si Bapak: Bozz, disini jualan Handphone apa nggak?

Saya: Owh ada Pak, mau nyari Handphone merk apa trus type apa? (padahal dalam hati mah saya mau ketawa, udah tau Digital Printing nanyanya Handphone)….

Si Bapak: Merk ***** Type ***, ada Bozz?

Saya: Owh ada koQ pak, tapi yang kerja lagi pada pulang tuh Pak..klo mau nunggu sekitar 2 jam sih nanti saya ambilin…….

Si Bapak: Owh, klo gtu nanti sore saya balik lagi deh Bozz…mari…..

Saya: Owh iya, hati-hati pak dijalan…….


Akhirnya, setelah saya masuk saya ceritain ke temen-temen saya dan mereka pada Ngakak….


Temen Saya: Ah, Bego Pinter udah tau Digital Printing Lu bilang jualan Handphone lagi ke tuh Bapak, klo si bapak Balik lagi trus Handphonenya kga ada gimana?

Saya: yaelah, kaya toko Handphone jauhnya dari Jakarta ke papua aja Lu……..tinggal kita pinjem bentar di Counter sebelah aja ribet…….klo si bapak jadi beli ya syukur klo ga ya kita balikin lagi ke yang punya haha……..

Temen Saya: Oiya ya……jalan juga otaQ Lu haha……


Ga berapa lama temen-temen saya pada keluar, dan ada Ibu dateng naik motor, kebetulan ketemunya ya saya lagi……


Si Ibu: Mas, disini bisa Desain yach?

Saya: Owh bisa bu…

Si Ibu: klo desainnya dari saya bisa Mas?

Saya: Bisa Bu, mank Mau Desain apa? Spanduk, Mug, T-Shirt, atau apa?

Si Ibu: Owh bukan mas, saya mau desain Makalah……

Saya: Apaan Bu?(dengan wajah bingung dan nahan ketawa, GUBRAK!!!!)…..

Si Ibu: iya saya mau bikin makalah ini, bisa kan?

Saya: Wah kebetulan yang biasa Ngurusin Makalah lagi izin keluar tuh Bu, Klo boleh tau untuk dipake kapan ya Bu?(Padahal saya sendiri bingung tuh haha)

Si Ibu: owh gpp koQ mas, masih 4 hari lagi klo gtu saya pulang Ngambil ketentuan makalahnya dulu ya Mas….

Saya: Owh iya Bu, hati-hati di jalan, nanti langsung ketemu sama temen saya aja Bu….

Si Ibu: Owh iya makasih……..


Pas si Ibu udah agak jauh saya mulai Ngakak lagi tuh haha…….tadi orang nyari Handphone sekarang orang mau bikin makalah, temen gw usaha apa sih sebenernya? Hahaa……..padahal yang nyanggupin gw haha……..


Setengah jam kemudian, sambil nuggu temen-temen, saya masih nongkrong di depan tempat temen saya itu sembari Minum Pocari Sweat……Eh ada lagi customer yang dateng……..


Saya: mau nyari apa ya pak?

Si Bapak: Owh mau pesen Mie Ayam mas 3 mangkuk, tolong anterin ke sebrang ya Mas yang mobil Silver……

Saya: Mie Ayam pak? (bertanya dengan muka isenk)

Si Bapak: iya tadi dari jauh saya baca disini jual Mie Ayam, jadi saya Kesini…….

Saya: sambil Ngeliatin Spanduk sekeliling, nyari yang mana yang diliat si Bapak…..dan ternyata emank Spanduk di tempat temen saya itu haha……..akhirnya saya bilang ke si Bapak…..wah maaf banget pak……Karyawannya lagi pada libur tuh dari hari Jum’at katanya sih pada mudik ke kampung pak……

Si Bapak: Owh jadi lagi ga jualan ya Mas?

Saya: emank dari dulu juga ga pernah jualan bapak(Dalam Hati gw)……tapi yang keluar dari mulut gw …….. iya Pak…..sementara lagi libur….maaf banget ya Pak…

Si Bapak: Owh, iya gpp….makasih ya Mas…

Saya: sama-sama pak…….


Buset deh, lama-lama udah kaya pemain OVJ gw haha………dan akhirnya temen saya pulang dan saya certain deh tuh ke mereka……………


Dan berhubung dari dulu juga udah pada Gokil ya pada biasa-biasa aja……


Temen Saya: Wah lu maen kesini tiap hari, Digital Printing gw bisa jadi minimarket nie……

Saya: lah, rejeki mah ga boleh ditolak Cuy……lagi juga gw mikir dulu sebelum nyanggupin……handphone bisa kita cari, makalah 10 menit juga selesai nyari di Google……..klo Mie Ayam kan gw udah bilang yang kerja lagi pada Mudik…..iya ga?

Temen Saya: bener juga sih…..ywdh lah haha…….

Saya: tapi, klo gw boleh saran nie……mending besok-besok klo mau masang Spanduk yang ada hubungannya sama Digital Printing aja dah, jangan yang ga nyambung kaya spanduk yang diluar…..untung gambarnya Handphone sama Mie Ayam………klo Gambarnya Bir bintang bisa di grebek polisi lu haha……….

Temen Saya: wah bener juga ya…..Okeh dah besok gw copot semua tuh……..



Dan Akhirnya saya pulang…….


Trus inti postingan saya hari ini apa? Saya Cuma mau nagsih saran aja sih….klo diantara Sahabat DJ Site ada yang buka Digital printing atau apapun yang ada hubungannya sama itu…….ada baiknya Spanduk atau apapun yang jadi pesenan orang lain jangan anda pajang diluar….klo ga bisa-bisa malah jadi kaya cerita saya diatas haha…….


Kayanya cukup deh postingan saya hari ini, tapi itu kan baru satu hari? Hari kedua ga Ng’Blog kemana? Owh klo itu saya ikut Seminar Security banking hhe…..Pokoknya sekali lagi saya minta maaf atas keterlambatan saya mengunjungi Blog Sahabat DJ Site semua dan buat yang pada minta X link maaf bukan saya ga mau, kemaren saya emank ga Ng’Blog jadi baru bisa masang link anda hari ini………


Sekali lagi saya ucapin terima kasih buat semua Sahabat DJ Site yang udah pada setia mampir biarpun saya ga Ng’blog 2 hari kemaren………


Happy Blogging Buat semua…………



38 komentar:

TUKANG CoLoNG said...

untuk gag ada spanduk pesenan mahasiswa demo,hahaha

Manchester United Tech said...

wah saya kurang tahu digital printing sob..

admin said...

welcome back..maaf saya juga baru bisa mampir nie,,
wkkwkwk..permulaan yg bagus kawan..jadi penasaran digital printing didaerha mana ni kok plus2 ngelayani HP, Mie Ayam sama makalah hahahah..
ati2 ntar ente diaduin sama orng2 yang salah bertanya sesat dijalan heheh

ph-internet said...

hahahaha..aku menikmati artikel ini..salam sahabat..oia sob aku punya blog baru kalau sobat berkenan aku mau ajak tukar link di sana karena masih baru nih..mohon konfirmasinya

mixedfresh said...

kabar baik ni sob.. kirain lagi ngilang kemana 2 hari ga nongol.. eh ternyata balik2 punya cerita yang gokil abiss..hahaha.. ngakak aku bacanya..
Masa' ada yang pesen mie ayam sgala, Oalah.. parah

etam grecek said...

kesibukannya padet jg ya kang.
laris manisssssssss......doa saya moga usaha kang ferdy maju terus bnyak yg order laku keras hingga bisa jadi juragan,
klo mbaca diatas mungkin bapak'' dan ibu tadi mengharapkan akang melebarkan sayap dlm usahanya,
kali aja membuka jln rezekinya.dan klo perlu spanduknya gambar mobil ato pesawat sp tau ada lg yg nnya tu barang....
sukses sllu

Butik Bella said...

hihiii.. gokil abiezzz deh ceritanya.. mayanlah fer.. buat olahraga pipi biar makin kenceng.. :D

akhatam said...

hahhaha.. pada bego kali tuh yang mo beli, salahh dan Gokil2 dehh.. kisah nyata tu gann??

orang kampung belajar ngeblog said...

ha..ha..ha... lucu juga ceritanya.. lumayan buat nyengir2 sore setelah seharian suntuk kerja..
makasih hiburannya sobat..

Umy Diary said...

1 aja dech pertanyaannya,, design gambar apaan nech bang??

yudex said...

"maaf mas, saya pesan martabak spesialnya dua ya?! cepetan lho!" :D

munir ardi said...

jujur Fer selama aku ngeblog nggak ada yang bisa bikin aku senyum-senyum sendiri kecuali artikel ini bener deh, kok digital printing bisa dapat banyak pesanan gitu , untung nggak ada untuk bar, btw tipsnya untuk para pengusaha digital printing bagus sobat jangan simpan pesanan di laur bisa-bisa ngalami seperti yang dialami anda wakakaa xixixixi

Rizkyzone said...

aq sebenranya juga pengen bgt buka digital printing, tp sayangnya ati karep bondo cupet sob

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ TUKANG CoLoNG : hahaha...klo ada spanduk mahasiswa demo mah bisa gawat Sob hahaha...

@ Manchester United Tech : gpp Sob...aku sekedar ngasih tau Doank koQ hhe...

@ kang tejo: Wah Welcome juga kang.....samaan nie Qta baru post gy hhe......di daerah jakarta Selatan kang.....itu kayanya gara2 aku mampir kesitu kang jadi aneh2 semua pelayanannya hahaha....

@ ph-internet: makasih Sob.....OK silahkan dipasang link saya, nanti saya pasang balik....

@ mixedfresh : baguz deh klo sehat....iya aku gy off 2 hari kmaren.....hhe...itu yg aku juga masih bingung ampe skarang Sob....

@ etam grecek : makasih Sob.....hahaha mungkin juga tuh Sob.....tp kebangetan juga klo Digital Printing segala pesen Mie Ayam haha...

@ Butik Bella : hho gtu yach.....aku juga masih heran sampe hari nie ada aja yg kaya gtu haha...

@ akhatam: nah itu yg aku juga bingung Sob...Nyata Sob baru hari senin...

@ orang kampung belajar ngeblog : iya tuh Sob..sama2...

@ Umy Diary : klo aku biasanya bikin Advertising Umy....klo temen2ku pada buka Digital Printing...

@ yudex : weleh2 haha.....nggeh d'tunggu mawon...

@ munir ardi : hahaha....aku juga heran Sob..haha.....makasih klo udah bisa bikin terhibur biarpun akumasih bingung hhe.....nah itu knp aku posting Sob...

@ Rizky2009 : Wah aku Doa'n cepet bisa terlaksana Sob.....Amin...

cellular said...

untung aja di t4 temen sobat ga ada spanduk/digital print yang tema-nya pijat, coba kalo ada yg nanya, mas-mas... disini bisa pijat plus - plus ga??? g takut-nya nanti sobat sikat juga... ha...ha...
sob.. lain kali kalo ada yang mo cari cellular, suruh doi mmpr ke t4 blog gw dulu dunk, suruh lihat dan baca dulu, ya sob.. he...he...

netmild said...

kirain digital point gan hehe..wah gak jadi donk ya..sama tempat ane juga kagak ada yang spanduk gituan apalagi tempat untuk digital print..

FOUR DREAMS said...

hahahaha sumpah gokil cs haha eh lo tinggal dimana sih ? jakarta ?

Zippy said...

Kalo bir bintang mah gak bakalan di grebek bro.
Alkoholnya masih kecil, jadi masih bisa dikonsumsi.
Bebsa mah kalo dijual umum, xixiix :D

Om Rame said...

ceritanya puanjaaaaaaaang buanget, pesan cuma seuprit.
tapi okeLah sebagai info terbaru dari biasa ngerjain desain.
makanya Fer jangan suka banyak ngehayaL jadinya begono tuh, hehehheehe.
--------------
okeLah kaLo beg beg begono ditunggu tuh jawaban pe-er dari saya.
gampangkan bikinnya cuma tinggaL kLik-kLik aja, wkwkwkwk....

Dunia Ponsel said...

Jiahaahh...parah abis.
Ngakak deh bro bacanya, hahahahaha...

Rinda said...

numpanG ketawa dulu y fer....

WKWKWKWKWKWKWKWKWK...ditambahin 100x lagi ^0^

ko bisa gT c,digtaL printiNg jd ajaNg juaL jasa hP,mkLah n mie ayam yg pLing parah...hahahaha,lumayan nie ada hiburan fer dsaat SP yg mumet...hehehe

kalo soal yg jeles mah ga ditanggepin lg ah fer,udh mumet tadi sm si SP...huhuhu
iah c aneH pke Salam Hangat sgaLa g pke With Love lg,hihi biarin aja deh drpd ntaR muncuL lg pihak2 yg mrasa diruGikan tp g jls..hohoho

kaburrr...wusssssssttttttt

Ghani said...

wah artikel yang panjang sob! sori nih udah malem .... dan ku dah ngantuk..... hoaaaahmm.... yang penting happy blogging yah.... salam

Sungai Awan said...

Kirain keluar kota kang kang hehe

uswah said...

Kunjungan dini hari baca info

kapten teknologi said...

hahaha ada2nya sob, saya sendiri pernah kaya gitu.
nice post sob meghibur :D

rizal said...

ha..ha...ha..itu to gara2nya, untuk nggak ada spanduk iklan nyoblos kalau ada bisa berabee lagi haa...ha...

sori telat mampir nih...

hanumuslem said...

hahaha
1 toko buat jualan semua barang..
tu sebenernya toko buat pendistribusian..
hahaha

TUKANG CoLoNG said...

berkunjung lagi nih..:)

Achmad Zulfikar said...

Mantap sobat :) Thanks buat sarannya :)

Blogger said...

mampir sob, mff nech baru bisa hadir disini..
wah ada2 saja tuch tpi emang bener memang harus lebih diperhatikan hal2 kecil seperi itu biar ga disalah tafsirkan ya kan?
Sukses Slalu!

attayaya said...

jiahahahahahaha.....
gara2 spanduk dipajang diluar tho
asiiik juga tuh jadi minimarket

Girant_31 said...

Seharusnya menjadi lahan bisnis lagi tuh kalo sdh banyak yang nyari ini itu.. hehehe..

Pasti tambah keren dech..
"Digital Printing and Mie Ayam Advertising" wkwkwkwk...

Salam Silaturrahmi mas..

achmad taher said...

he..he..he..lumayan buat ngurangi stres dri serangan zion!

gopong said...

happy blogging...

Mw tanya sob...
Tu bapak dan ibu2 balik lagi ga? hehehe

seneng banget ni kayaknya ngerjain orang :-D

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ cellular : hahahaha....bahay juga tuh klo Spanduk'y Plus2 mah haha...OK langsung gw suruh ke Blog Sonat klo ada yg minta HP gy hahaha...

@ netmild : bukan Digital Point Sob hhe...

@ FOUR DREAMS : hahaha...begitulah Sob...Iya gw dijakarta...

@ Zippy : iya juga Sib..cuma yg ada di otaq gw waktu itu ya Bir Bintang haha...

@ "om_rame" : hahaha...iya ya Om....kepanjangan wkwkwkwk......OK D'tgu aja Om...

@ Dunia Ponsel : Waduh nggeh monngo lah haha...

@ Miss Rinda : hahah...iya tuh.....Owh gy SP yach....hadooh SP tuh saha atuh Neng???

@ Ghani: OKeh met Istirahat Sob...

@ tomo: wah nggak Cak...

@ uswah : makasih udah mampir Sob...

@ kapten teknologi : weleh pernah juga toh Sob....

@ rizal : hahaha..bener juga ya Sob....Gpp...

@ hanumuslem: jiah....hahah lebih tepatnya kayanya gtu Sob...

@ TUKANG CoLoNG : Okeh Sob...makasih...

@ Achmad Zulfikar : sama2 Sob...

@ Bunglon Blog : wah gpp Sob...aku juga akhir2 ini sering telat haha...nah itu dia Sob...

@ attayaya: iya tuh Sob...haha...

@ Girant_31: wkwkwkwkw......nanti deh Dicoba haha....OK makasih sob..!!

@ achmad taher : Refreshing sejenak Sob...

@ gopong : hahaha ... kebetulan aku udah pulang Sob jadi blum aku tanya balik apa ga tuh bapak N Ibu haha...

Suratman Adi said...

wah kayak nya spanduk nya pun tulisan nya harus jelas dan besar biar kelihatan ya sob.Btw lam knl kawan.Kunjg blk n follow ya.Aq sdh follow blog ini

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ WONG SIKAMPUH : Yupz bener tuh Sob,....tulisannya juga mesti jelas.....OK slam knal juga.....nanti aku FOllow balik Sob.....thnx

Digital printing Indonesia said...

Trims atas sarannya, aku lagi merintis juga usaha digital printing.

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan