Tuesday, June 15, 2010

A Tribute To “Tawuran”


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Biarpun anda pasti udah cukup bosen sama permintaan maaf saya, tapi sebelumnya saya tetep pengen minta maaf atas keterlambatan kunjungan. Sebenernya, bukan karena banyak kerjaan juga sih, soalnya kemaren saya lagi ngambil libur Cuma lebih kepada urusan pribadi hhe….

Mungkin judul postingan saya hari ini agak sedikit aneh dan ga nyambung. Dan mungkin postingan hari ini juga ga ada hubungannya sama dunia teknologi. Tapi gpp, dan sekalipun anda ga minat untuk dengerin cerita saya pun saya masih tetep pengen posting. Jujur saya sendiri sempet mikir mau ngeluarin postingan ini di Blog yang mana, tapi kar’na saya rasa lebih tepat Ng’luarin postingan ini di Blog DJ Site jadi terpaksa semua postingan tentang Teknologi mesti di Skip hari ini.

A Tribute To “Tawuran”, mungkin itu judul postingan yang keliatannya agak konyol untuk anda tapi nggak buat saya. Apa Lu Nggak Ngerti bahasa Inggris ya?, Mungkin anda akan menanyakan hal itu ke saya dan saya bisa jawab saya ngerti bahasa Inggris biarpun kemampuan Bahasa Inggris saya nggak sebagus Bahasa Korea atau Bahasa Jawa saya. Yupz, saya tau arti dari Tribute itu penghormatan, nah trus apa yang jadi masalah klo saya kasih judul penghormatan terhadap Tawuran?

Inspirasi postingan ini dateng tiba-tiba di OtaQ saya, kemaren. Waktu lagi duduk di salah satu Warteg yang biasa jadi tempat tamasya saya dan temen-temen saya kemaren, tiba-tiba ada salah satu Sahabat saya di tempat kuliah dateng. Akhirnya saya ngobrol sama dia karena udah hampir 3 minggu saya ga ketemu sama dia.


Begini Obrolannya:



Obrolannya



Saya: Beh, kemana aja Lu Brother ga pernah keliatan?

Sahabat Saya: Wah gw abis difitnah temen gw Brother….gw disangka Nyolong Laptopnya dia, padahal Lu tau sendiri gw ga pernah pengen ng’rusuhin barang orang. Kaya gw ga punya uang aja ya kan…..

Saya: Laptopnya siapa?

Sahabat Saya: punya cewe’nya si “R”, soalnya Cuma pintu kamar kost gw sama kamar kost dia yang kebuka, makanya dia nuduh gw…

Saya: Jiah, itu mah Cuma Netbook kli, klo yang ilang Apple sih mending nuduh Lu, nah yang ilang Cuma Netbook sih, ama Laptop Lu juga harganya Cuma setengahnya kali…..lagi juga klo bener lu yang ngambil mah ga secepet itu juga bisa laku kejual…

Sahabat Saya: nah, makanya itu Brother……ampe dibawa ke daerah “K” gw pengen di gebukin sama temen-temennya dia, tadinya gw mau telpon lu tuh, Cuma gw takutnya lu yang membabi buta(tumbenan tuh kata-kata sahabat gw ini sesuai EYD). Beh, gw padahal udah ngarapin ditonjok tuh Brother jadi gw langsung laporin ke kantor polisi sayang aja pada ga jadi gebukin gw….

Saya: yaelah daerah “K” kan komplek Brother, ga ada yang punya nyali anak-anak situ.

Sahabat Saya: lah, gw kan dari Sumbawa Brother mana tau gw daerah situ….

Saya: Oiya ya, ywdh nyantai aja temen-temen gw banyak sekitar situ, anak-anak Vespa sama anak-anak Punk juga banyak yang kenal sama gw, soalnya itu tempat gw tempur waktu masih SMP N SMA…..




Kisah diatas Nyata dialamin sama salah satu Sahabat gw baru-baru ini. Dan ini yang bikin gw pengen Ng’bahas tentang Tawuran.


Tawuran, mungkin itu kata yang udah ga begitu asing di otaQ gw karna waktu masih SMP N SMA itu termasuk salah satu hobby gw(Mohon jangan dicontoh dan diikuti). Setiap tawuran pasti gw ada dibarisan paling depan, padahal klo Upacara Bendera gw selalu nyari tempat dibelakang dulu hhe…


Nah, trus kenapa Tawuran jadi salah satu hal yang paling populer banget dikalangan Pelajar(bukan Mahasiswa, kar’na gw anggap klo Mahasiswa sampe tawuran itu berarti mereka belum layak dibilang Mahasiswa)?


Gw ga mau berandai-andai dan akan gw jawab sesuai pengalaman gw dulu.


Pertama, Kar’na ga mau ngalah klo Ngerasa dirinya bener. Dan itu yang juga gw pikirkan dulu, saat Lu ga salah buat apa lu ngalah, mungkin itu kata-kata yang tertanam di OtaQ saya waktu masih duduk di bangku SMP N SMA. Dan kar’na ga ada yang mau ngalah akhirnya mau ga mau ya mesti Ribut(Bukan Tempur atau Tawuran karena biasanya Tempur berlanjut dari masalah kecil). Nah, setelah selesai Ribut dan ada salah satu pihak yang kalah bisa dipastikan masalah bakal tambah panjang kar’na kebiasaan anak SMP N SMA ya bawa-bawa temen klo ada masalah. Dan, salah satu pengalaman menyenangkan gw yang masih gw inget dari peristiwa Ribut itu ya digebukin sama temen-temen dari orang yang udah memar sama tangan gw itu. Kenapa gw bilang menyenangkan? Karena baru pertama kali itu gw digebukin 30 orang = Setengah dari Murid dalam satu kelas haha….. Dan karena tenaga gw ga sanggup klo mesti Ngelawan 30 orang Cuma sendirian jadi waktu itu gw akhirnya kalah dan mesti dianter pulang sama salah seorang warga yang ngliat gw geletakkan di jalan. Waktu itu badan gw udah bener-bener lemes bahkan salah satu tangan gw udah ga bisa gw gerakkin kar’na nahan pukulan jadi gw ucapkan terima kasih sama yang nganterin gw waktu itu.


Kedua, Solidaritas konyol yang dianggap wajar oleh para pelajar. Ini yang paling bahaya, saat temen lu digebukin orang, sebagai temen yang baik harusnya lu bisa balas dendam, mungkin itu kata-kata paling tepat yang dipikirkan pelajar termasuk gw dulu Dan itu yang dulu sempet gw alamin. Bukannya masuk ke sekolah sendiri, malah konvoy bawa kayu ke sekolah tetangga haha….


Ketiga, Ucapan perpisahan. Saat menjelang kelulusan SMP atau SMA sering kan tuh kita liat banyak yang tawuran. Sebenernya itu bukan kar’na dendam tapi lebih kepada Ucapan Perpisahan dan itu adalah hal yang wajar dimata para pelajar. Dan klo anda tau sebenernya, setelah selesai Tawuran ya saling minta maaf kaya pas lagi lebaran haha…. Dan di point ketiga ini, bisa dipastikan banyak yang akhirnya mesti ditahan selama seminggu oleh pihak berwajib………….


Saya kira 3 point diatas bisa sedikit ngasih gambaran tentang budaya tawuran yang sangat dihormati oleh para pelajar di Indonesia termasuk saya dulu hhe……dan itu alasan saya ngasih judul A Tribute To “Tawuran” pada postingan saya hari ini.


Dan itu kenapa, saat Ng’liat tawuran di TV saya ga akan langsung bilang Atagfirulloh dan Men-judge para pelajar yang tawuran itu ga punya moral atau otaQ karena apa yang mereka lakukan pernah juga saya alami dulu dan saya yakin suatu saat mereka pasti sadar dengan sendirinya tanpa dinasehati.


Nah, buat para Sahabat DJ Site yang masih duduk dibangku SMP N SMA, saya harap anda bisa sedikit punya pikiran yang lebih baik dari pada saya dulu dan ga usah perduli sekalipun anda dibilang pengecut sama temen-temen anda kar’na ga ikut Tawuran, dan buat para Orang Tua, jangan langsung nampar anaknya saat anda tau mereka abis Tawuran kar’na sebenernya saya yakin mereka sendiri ga mau ikut Tawuran atau lebih karena faktor solidaritas konyol itu tadi.


Dan untuk nutup postingan ini, saya mau ngutip salah satu kata-kata ayah saya kepada saya dan kakak saya dulu, begini kata-katanya:


Jalan pelihara kaki, bicara pelihara lidah”


Kata-kata simple yang ga akan saya lupa sampe saya Meninggal kelak. Thnx 4 Ur Advice Dad………….


Dan klo boleh saya maknai, mungkin artinya Jangan pernah Nyari musuh dimana pun anda berada.


Happy Blogging Sahabat DJ Site Semua…………..


59 komentar:

Bang Benz said...

Wah Komplit nie point-pointnya, pengalaman emank ga bisa bohong ya Sob.....klo belum mengalami mungkin kita akan langsung Men-Judge para pelajar tersebut tidak bermoral namun saat membaca postingan ini sepertinya pemikiran seperti itu perlu dijauhkan....

Wah kayanya sangar bgt ya Sobat ini, sampe klo Tawuran ada dibarisan paling depan hhe......wah untung masih Hidup ya Sob...lumayan juga tuh di gebukin 30 orang haha...

A Tribute To tawuran, kenapa mesti berlaku dikalangan pelajar saat ini? mungkin itu inti postingan sobat.....Nice pesan moral yg cukup bagus.....

Untuk para Pelajar Indonesia jauhkan Budaya tawuran......bener tuh kata2 bijak yg terakhir, jangan pernah nyari musuh hhe......Thnx 4 share sobat....maaf terlalu panjang saking semangatnya ....

Sukses buat aktivitasnya ya Sob.......

Vanestorz said...

Kedua,
komen setelah beberapa hari Libur,

Wakakak, keren Sob, kalau misalkan Mereka yang mulai ya hajar aja, . .
kwakakakaka.....

orang kampung belajar ngeblog said...

“ Jalan pelihara kaki, bicara pelihara lidah”
setuju banget brother !

muzzy musthofa said...

emang temen yg satu ini ada2 aja ide postingannya.... hebat.....

hanumuslem said...

karena baru lulus smp q ingat kata2 mas hehe
“ Jalan pelihara kaki, bicara pelihara lidah”

sda said...

ada makna dibalik cerita...
senang punya ayah yang hebat!

narti said...

jadi inget waktu sekolah dulu, temen co laci meja isinya ruyung dsb...he2...sampai ada perdamaian antar sekolah....
ternyata begitu ya tawuran itu...

tomo said...

kalo buat cak Ferdi pasti di maafkan deh oleh kawan-kawan semua.
I'm sure cak
Cak Ferdy kan peblogger baik hati

uswah said...

berkunjung ke tempat sahabat

buret said...

tulisan yang bisa menjadi bahan pembelajaran untuk kita, tentang makna dan baik buruknya tawuran....ditutup dengan kesimpulan & hikmah menarik, terima kasih.

Manchester United Tech said...

say no to tawuran, tawuran hanya membuat kita sakit...

four dreams said...

wakak gue banget fer, setuju fer apa kata lo. jalan pelihara kaki, bicara pelihara lidah. NICE BROTHER :)

odah etam said...

tawuran lagi nge trend ne...anak sekolah aja sudah berani tawuran....sangat meresahkan
budaya kekerasan seharusnya tidak baik untuk di tonjolkan..

Nenk nuyuy said...

Aku suka kata-kata ayahmu kak! bisa dicontoh laaah ^^

Tapi kalo tawuran? nggak deeeh.. masa cewek tawuran?! tapi kayak apa ya ntar? paling jambak-jambakan. hahaha..

hanifa said...

postingnya bagus banget...

salam kenal... :)

odonk's said...

aduh........
tawuran...
gak ada gunanya...
mlh bkin sakit2 bdn doank...
dari pada tawuran mending bobo..wkwkwkwkwk...

Zan Insurgent said...

he3...jd ingat jaman masih badung dulu,pesen ane buat yg masih seneng tawuran,kalau lawan lu dah ga sanggup ngelawan jangan di gebukin terus...ga sportif tau...tawuran boleh tp jgn makan korban,cukup bonyok2 aja dan jangan sampai mengganggu fasilitas umum...cari sendiri no lahan kosong buat yang seneng gebuk2an ^__^

mixedfresh said...

kalo bisa jangan tawuran ya,,, kalo ada masalah di selesein secara mufakat aja, wahaha... emang anggota DPR kale ya..

Btw katanya pinter boso jowo, lha memangnya sampeyan tiyang pundi to mas fer?

gratisan said...

Kalo gw seh kagak pernah ngerasain tawuran ... coz badan gw kecil, baik kawan maupun lawan tidak pernah ngajakin tawuran :D. Katanya seh gak enak kalo tawuran ma orang berbadan kecil ... gak level. Gitu katanya :D

Btw, thanks atas sharingnya :)

cellular said...

about.. tawuran ya ???
lu jual gw beli.. (ini sih di pasar), he..he..
tapi kata2 bijak dari Your Dad....
I LIKE IT....
kata2 yang sungguh indah untuk diberikan kepada seorang anak..

om_rame said...

di era tahun 90-an memang budaya itu sempat booming dikaLangan peLajar SLTP/SLTA, saya pun sempat mengaLaminya.
saat ini sudah agak mereda, tapi buruknya justru dikaLangan mahasiswa yang kerap meLakukan haL tersebut. Lebih buruk Lagi seteLah tawuran mereda, beaLih kepada maraknya peredaran narkoba dikaLangan peLajaran dan mahasiswa.
terima kasih sob, diharapkan kisah di atas sebagai saLah satu media pengingat bagi kita orang yang Lebih dewasa agar mengarahkan adik-adik kita kepada kegiatan-kegiatan yang positif.
sedikit penyimpuLan dari tuLisan di atas:
DON'T TRAY AT HOME!!!

Zippy said...

Hari gini kok masih main tawuran, udah gak jamannya, hehehe...
Apa coba yang didapat?
kepuasan semata?
Waduw...parah deh...

Dunia Hape said...

Ayoo..hindari budaya tawuran.
Bagaimana negara ini mau maju kalo masih suka tawuran.
Gak pelajar, gak suporter bola, semua pake tawuran.
Weleh..mau jadi apa negara ini???

rizal said...

wah, masalah seperti ini gw ngak ngerti kalau mau ngomentari, tapi dari tulisan diatas saya bisa mengerti kenapa tauran selalu menjadi bagian dari pelajar kita, namun apapun alasannya saya termasuk orang yang paling tidak setuju dengan tauran, karena tauran adalah sikap yang kenak-kanakan dan justru tidak lelaki...

good analisanya..

Hanna Pertiwi said...

hihihi...asyik banget baca tulisan ini mas

tp cew kan ga suka tawuran mas, meski sering lihat tmn2 sekulah dl pd saling gebuk2an..

tawuran adl hal yg wajar pada diri pelajar krn mrk lg masa mencari jati diri. Lumrah sih mas asal jgn kesangkut narkoba aja, hehehe... Tp bagusnya jg tawuran bs dihindari

salam kenal mas..

DJ Site said...

@ Bang Benz : bener tuh Bang.....klo ga ngerasain ya ga saya posting Bang hhe......klo sangar ga terlalu kayanya haha....untungnya sih iya saya ga sampe sekarat hhe...nah, itu maksudku sob...klo bisa jadi pelajar yg baik kenapa mesti tawuran kayanya udah ga jama klo tahun 2010 masih ada pelajar yg tawuran hhe...

@ Vanestorz: wah liburan kmn aja nie Sob?? wkwkwk...itu prinsip gw dulu waktu SMP N SMA sekarang mah ya jangan haha...

@ orang kampung belajar ngeblog: hhe..... itu kata ayahku Sob..

@ muzzy musthofa: haha makasih Sob...

@ hanumuslem : bukan kata-kata aku sih tepatnya kata ayahku......pokoknya jauhi tuh Tawuran udah ga jamannya hhe......Sukses buat Study'a Sob...

@ sda: bener Sob....hha iya aku sendiri bangga punya ayah seperti beliau...

@ narti : haha...iya ya klo inget waktu masih SMP N SMA jadi lucu sendiri haha...

@ tomo: wah makasih nggeh Cak hhe......

@ uswah : makasih kunjungannya....

@ buret: sama2 Sob... :)

@ Manchester United Tech : klo itu aku sependapat Sob....soalnya udah sering ngalamin haha...

@ four dreams: haha....kita samaan nie kayanya... OK sob...

@ odah etam: bener tuh Sob.....aku sendiri prihatin biarpun dulu sama aja hhe....

@ odah etam: hhe.... :)...wah klo Nuy yg tawuran mah si Ibu ama Ayah bisa pingsan haha....jangan deh mendingan...

@ hanifa: makasih Sob...slam knal juga...

@ odonk's: haha..klo bikin sakit badan gw sepaham Sob....OK dah silahkan Bobo hhe...

@ Zan Insurgent : Jiah...sama donk kita Sob...klo gtu ga usah dibahas lagi dah haha...

@ mixedfresh: weleh klo pelajar mah susah disuruh mufakat Sob..hhe....Nggeh ibuku seko Solo Sob...

@ gratisan : wah gtu ya Sob......hhe...bagus malah klo gtu...

@ cellular : haha....jawara nie kayanya wkwkwk......yupz...

@ om_rame : iya Om bener bgt tuh sekarang pelajar udah mulai baik eh mahasiswa banyak yg pake narkoba hhe,,,,susah emank haha...

@ Zippy: bener tuh Sob....

@ Dunia Hape : hahaha...setuju Sob...

@ rizal: eum....aku sendiri ga setuju sih..cuma klo dari pengelamanku dulu ya aku bisa Ngerti knp banyak pelajar yg suka Tawuran....

@ Hanna Pertiwi: makasih ya hanna.....ya klo cewe ampe tawuran mah lucu atuh haha.....kayanya itu lebih tepat...mencari jati diri hhe....slam knal juga ya Hanna...

harto said...

emang bikin kesel tuh kalo liat yang lg tawuran, emang ada gunanya gitu kalo tawuran, rasanya pingiiin... (???) hiiiii kesel dah.
untung aja saya lulusan taon 80 an ga ada tuh yang namanya tawuran.
trims yaa atas infonya, sukses selalu n tetap semangat

Herdoni Wahyono said...

Beberapa tahun yang lalu tawuran sepertinya sudah membudaya di beberapa kota besar seperti yang aku lihat saat berkunjung ke Jakarta. Namun saat ini gemanya sudah tidak terdengar lagi. Syukurlah kalau begitu. Memang sesuatu itu ada masanya atau musimnya. Karena solidaritas kepada teman kita bisa ikut terseret ke dalam tawuran. Masa sekolah itu masa yang paling indah dan penuh kenangan.

Kaos Piala Dunia said...

ehh..tapi tawuran jg bisa dipake buat ngebentuk mental lho...hehehehe...
kalo dipikir emang tawuran ga ada gunanya. Tp kondisi remaja yg lg aktif2nya sedangkan ga ada fasilitas buat nyalurin ya jadinya begerombol & solider and boom...kayak api disiram bensin..gampang mledak.

Soal wejangan dr bokap : SALUTE bro!!! Salam buat bokap ya...gw ga deket ma bokap soalnya hiks.... :(

etam grecek said...

pengalaman ya kang....
klo masalah berantem dikalangan remaja lelaki mngkin itu hal yg wajar.maklum jiwanya labil.mngkin di jadikan cerita untuk kenangan saat kita tua nnti.tp seiring dgn usia yg bertambah kita bisa lbh dapat mengendalikan diri.smoga generasi kita sekarang dpt berfikir lbh matang dgn lbh kreatif dgn berkarya hal yg positif ..slmat mlm kang

angger said...

jadi inget masa SMA kemarin,tawuran hanya gara-gara kalah tanding sepak bola..

saidiblogger said...

kalo gak tawuran gak gaul... tapi setelah tawuran, "nyesal dah gua ikut ginian"...

YS a.k.a Bella said...

Tawuran...? Duh sama sekali ga pernah aku mengalaminya dan ga punya niat juga buat ikut2an tawuran,,, ga ada nyali soalnya...hihiii.. Happy blogging yah dan teuteup semangat selalu :D

pakies said...

mengolah topik sederhana menjadi sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi pembelajaran merupakan keahlian sodaraku yang satu ini.
Mas Ferdinan, sungguh menjadi ayah yang bijak perlu banyak belajar dari orang lain. salah satunya dari makna tawuran ini.
Ane tunggu ilmu-ilmu lainnya ya Sob
sukses

Aguestri said...

Untungnya dulu waktu SMA jadi anak baik heheh, jadi nggak oernah ikut tawuran

Peserta Kontes Newbie Trieand said...

senadainya sesama rakyat indonesia ini kita bersatu y

rosanakmami said...

walah, suka tawuran ta dulunya, fer...
aku sih selalu takut kalo udah ada yang tawuran, dan untungnya sekolahku gak pernah tawuran, heheu..

nah semoga anak2 remaja yang sekarang semakin paham ya kalo solidaritas gak cuma bisa ditunjukkan dengan hal2 negatif seperti tawuran....

ToPu said...

aQ kira attribut dari tawuran..., makanya sempat bingung,,..., setelah memastikan ternyata dipisah ...

hehehehehe..........

teddytrump said...

Wah bro, fighter juga ya dulu haha...kalo diingat masa lalu lucu banget ya bro kok bisa ampe pikiran konyol gitu ^^

Setuju juga pelihara lidah...
karena sebenarnya oleh karena lidahlah segala sesuatu yang baik dan buruk itu terjadi... dan oleh karena lidahlah banyak orang yang dibunuh.. halah... :p

Aul's homѐ said...

Hoho...

Salut buat DJ....

Like this

yudex said...

wah Ferdinand pernah jadi preman juga ya? pernah masuk tipi gak? hehe

untung dulu aku gak pernah tawuran.. paling cuma berkelahi kecil-kecilan.

aulawi ahmad said...

bener musuh jgn dicari, tapi kalau ada jgn lari :)

sentraBLOG said...

waduhh... ketinggalan komen....
gk apalah jd yg ke 43 yg pnting selalu komen blog orang...
hhehehehe..

wah jd inget tawuran masa2 SMK bos....
hehehe...
komen balik ya... thanks..

Girant_31 said...

Setuja.. jangan di Contoh..
mending hidup damai..
PISS mas..

akhatam said...

Ga suka tawurann... sukanya taburan.... hahhaha

attayaya said...

ga mau ngalah, egois, emosi hmmmmm untung udah ga ikutan lagi

yg enak tuh tawuran blog
hehehehehe

achmad taher said...

waduh...basa prokem ane krg ngerti nih, maklum jaman muda dulu blm ada, jadi bacanya 'kudu' ngalmu dulu...he...he..he...oke coy sampe sini aja dah...

bisnis n hobby said...

good share sobat, postingnya bagus kok, semangat terus aja kang. ok

Akmal Fahrurizal said...

judulnya keren bos. . :)
satuju, tawuran ga ada manfaatnya dikitpun, kalo tawuran mulu, kapan belajar dong . .

PakOsu said...

Saya prihatin liat kelakuan yang suka tawuran. Ayo unjuk gigi dengan prestasi. Salam

mel said...

MANTEP2....TAWURAN BIKIN RARIWEUH

FA said...

gmn mau maju...kalo tawuran terus2

M. Ikhsanudin said...

hahaha...ke inget waktu smp...
mandep...tawuran gak ada gunanya..mendingan perbanyak teman...dari pada perbanyak musuh...

DJ Site said...

@ harto : hahaha.. iya Pak tapi herannya aku koQ dulu Hobby bgt ya haha...sama2 Pak..sukses juga...

@ Herdoni Wahyono : iya Sob...kayanya klo sekarang udah ga kedengeran lagi tentang tawuran tp aku justru sering Ngliat langsung haha.....

@ Kaos Piala Dunia: haha...kayanya itu bener juga Sob.....soalnya gara2 seringan tawuran jadi punya nyali lebih klo ngapa2in hhe......OK gw sampaikan......gw juga ga begitu deket cuma Bokap Gw cukup asik...

@ etam grecek : bener tuh Sob...aku harap juga begitu...

@ angger : jiah..haha.....

@ saidiblogger : hahaa... bener tuh Sob...

@ YS a.k.a Bella : aduh kami kabn cwe... haha...yg ada jambak2an nanti hhe....

@ pakies : makasih Sob.....Sukses juga ya Sob...

@ Aguestri : Wah gtu ya Sob......andai aku bisa(tapi kayanya udah telat haha)

@ Peserta Kontes Newbie Trieand: Eum...mungkin Semboyan Bhineka Tunggal Ikanya udah dilupakan kali SOb,...

@ rosanakmami : berarti sekolahmu baguz tuh haha....maksudnya anak2'y bukan gedung sekolahnya.......Semoga...

@ ToPu: jiah.....masa iya gw jelasin apa aja yg mau dibawa pas tawuran Sob..haha...

@ teddytrump : iya Sob......Eum kayanya bener kaya yg kita tau :)

@ Aul's homѐ : makasih Sob...

@ yudex : wah bisa dipecat jadi anak klo gw masuk tivi gara2 tawuran haha.....

@ aulawi ahmad : hahaha... :)

@ sentraBLOG: wah klo gtu samaan nie Sob....OK pastinya...

@ Girant_31: Peace!!

@ akhatam: weleh2....dukun toh kowe Sob??? koQ taburan...wkwkk...

@ attayaya : hahaha.....iya ya Sob...Tawuran Blog......kayanya asik tuh...

@ achmad taher : wah bahasa ku kurang jelas ya Sob...maaf nie....

@ bisnis n hobby: makasih Sob...

@ Akmal Fahrurizal : makasih Sob...klo gw dulu ya pulang Tawuran kan masuk kelas baru belajar haha...Waduh2 jangan dicintoh ya...

@ PakOsu: kayanya itu lebih baik.......salam juga...

@ mel : ... :)

@ FA : bener tuh...

@ M. Ikhsanudin: bener tuh Sob......

Blog Keluarga said...

Saya bersyukur, ketika saya SMP dan SMA dulu, di daerah saya gak ada tawuran....

DJ Site said...

@ Blog Keluarga: wah enak ya Sob...daerahnya damai2 aja hhe......

Regi_Adi said...

asik juga tuh, tapi kalo udah luka-luka jadi ngga asik

hehehehe

Anggi Zahriyan said...

Cari musuh itu gampang cari teman itu susah. Alhamdulillah saya dulu nggak pernah tawuran paling bacok-bacokan :D

DJ Site said...

@ Regi_Adi : hahaha..iya Sob...ga enak pokoknya hhe....

@ Anggi Zahriyan : bener tuh Sob...haha bisa aja nie becandanya....

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian