Friday, July 9, 2010

Jika Baidu.com Dapat Menggeser Peringkat Blogger.com, Kapan Indonesia Bisa Mengikutinya?



Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Sebenernya postingan ini seharusnya terbit tadi siank cuma berhubung koneksi lagi terganggu ternyata belum sempet ke publish dan masih di draft.....Dan baru malem akhirnya bisa Publish haha.....

Sebelum saya mulai postingannya, seperti biasa Silahkan ambil gelas Air putih anda ..... Cheerss..... (glek...glek...glek...)

Sebenernya tadi siank saya mau bikin postingan tentang Film Prince Of Persia yang udah saya Upload cuma ya berhubung koneksi lagi amburadul ya sudahlah hhe.....

Malem ini, saya mau sedikit ngomongin Mbah Google dulu. Seperti yang kita tau, beberapa waktu lalu Mbah Google sempet ngambek sama Pemerintah China karena Beberapa akun milik orang-orang penting di China dibobol dan diduga itu dilakukan oleh pemerintah China. Dan klo ga salah Google pun sempet mengalihkan pengguna Google.cn ke Google.com.hk, karena Google juga kabarnya tersandung kebijakan censorship pemerintah China.

Cuma beberapa hari lalu, justru China yang balas menyerang Google dengan tidak akan memperpanjang Lisensi Google di China. Dan pas tadi siank ngikutin beritanya sih katanya, Lisensi ICP Google di China masih akan diperpanjang dan andai pun ga diperpanjang Google pun masih akan terus beroperasi Di China hingga 2012, karena lisensi tersebut baru habis tahun 2012.

Mungkin klo saya jadi Google, saya sendiri akan sayang banget untuk hengkang dari Negri Tirai Bambu itu, karena seperti yang kita tau China merupakan Negara pengguna Internet terbesar atau sekitar 400 juta Pengguna. Dan dampaknya pun, sepertinya udah terasa sejak beberapa waktu lalu.

Tahun lalu, Blogger.com(layanan Blog gratis milik Google) masih tak terkalahkan diangka 7 Ranking Alexa, namun sekitar beberapa bulan lalu Blogger terpaksa harus digeser satu peringkat ke angka 8 setelah Baidu.com(Search engine Lokal negara China), berhasil manteng di angka 6 peringkat Alexa. Dan kemungkinan ya karena masalah yang sedang dialami Google di negri tersebut.

Heran juga sih waktu ngeliat Baidu.com yang cuma Search Engine Lokal mampu ngalahin Peringkat Blogger.com, cuma berhubung pengguna Internet China emank yang terbesar ya saya rasa wajar juga sih hhe.....Dan yang jadi pertanyaan saya selanjutnya bukan tentang Google dan bukan tentang China, tapi tentang Indonesia.

Kapan Search Engine Lokal kita mampu ngalahin search engine mereka(china)? klo dihitung-hitung kayanya warga negara Indonesia pun ga kalah banyak sama Warga negara China hhe....

Mungkin belum saatnya kali hhe, tapi klo ngeliat Perkembangan Negara India kayanya koQ makin ga sabar aja ya ngeliat Indonesia ikutan berkembang dan ga cuma jadi negara pembajak yang hanya bisa ngikutin tanpa berinovasi. Buat saya, membajak ga salah karena saya rasa semua orang pernah Nyontek atau membajak milik orang lain tapi masalahnya, Dibajak secara utuh apa ditambah dengan inovasi baru? dan itu yang kayanya mesti dilakukan Indonesia(ikut membajak tapi dengan inovasi yang berani berubah)........

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging........saya pamit mau nerusin kerjaan dulu...... C'u....



3 komentar:

Ozzys Blog said...

>>salaman malem<<
hehe sepertinya kita menunggu kehadiran admin nya DJ-Site untuk tampil di kancah internet nih he he he, ya seperti saran saya dulu itu, mending bikin persyarikatan hacker, yang ilmu nya disalurkan buat bikin2 situs bumm seperti ini he he he
>>Salam hangat<<

mixedfresh said...

kita tunggu saja sapa tau di indonesia bisa seperti di china yamh punya baidu,

oempak said...

nanti saya bikin deh, search engine khusus pencari koruptor :D

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian