Monday, August 23, 2010

Dewa Khrisna Dijadikan Alas Kaki, Umat Hindu Marah


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,


Apa Kabar Nie Sahabat DJ Site semua? Seperti yang saya bilang hari kamis kemaren, kemungkinan 2 atau 3 minggu ini saya akan agak jarang Blogging hhe… Tapi bukan berarti saya lupa sama Blog saya haha… Jujur saya udah ga tahan banget pengen ng’luarin semua Ide di otaQ saya Cuma ya apa boleh buat, saya mesti nyelesain hal yang lebih penting dulu hhe… Dan klo boleh ngambil kata-kata sobat Rizal, kayanya bener tuh Blogging suatu keterpaksaan yang menyenangkan wkwkwk… Sumpah saya gak sanggup untuk lama-lama ninggalin DJ Site haha….


Masih pada puasa kan nie? Hha bagus-bagus untuk itu gak ada Bersulang atau Cheerss kaya biasanya yach……….


Okeh, untuk memulai tulisan saya setelah Libur selama 3 hari kemaren, saya mau ngomongin tentang sesuatu hal yang kelihatannya gak penting untuk sebagian orang tapi sangat penting dan mendasar untuk sebagian yang lain (Wes, keren ya bahasa saya haha). Emank mau ngomongin apaan? Hari ini saya mau ngomongin tentang Kartun atau Animasi, atau terserah juga klo anda mau nyebutnya serial anak-anak.


Seperti biasa, berhubung saya suka nulis sesuatu yang emank saya alamin, jadi postingan kali ini pun berasal dari pengalaman saya beberapa hari yang lalu. Anda pernah nonton kartun Little Khrisna? Atau paling nggak apa anda pernah denger tentang kartun tersebut? Klo gak tau pun gpp sih hhe, saya juga gak nyuruh anda nonton… Cuma beberapa hari lalu tepat saat saya ng’langgar jalur Busway dan mesti kena tilang, saya sempat ng’liat Demonstrasi di salah satu jalan protokol di Jakarta, dan uniknya, ini bukan Demo tentang Kinerja Anggota Dewan, Ekonomi atau hal-hal lain yang berkaitan dengan pemerintahan, namun merupakan Demo Untuk Keyakinan Dan kepercayaan. Saya lagi gak ngomongin tentang Hari Pembakaran Al-Quran atau Pengrusakan Beberapa Gereja, tapi keyakinan yang saya maksud disini adalah Keyakinan Saudara-saudara kita dari Agama Hindu.


Waktu Ng’liat Demo ini dari jauh, saya sempet mikir, koQ tumben orang Hindu Demo? Ada apa toh? Dan setelah saya mendekat dan dibagiin sebuah Pamflet yang sayangnya Hilang sebelum saya Scan, saya baru tau klo mereka sedang menuntut Penarikan Produk Sandal yang beredar di masyarakat. Wew, Sandal aja koQ pake segala Demo toh? Apa hubungannya? Jadi begini, salah satu Produsen Sandal Di Indonesia, baru-baru ini membuat sebuah Sandal yang bergambar Dewa Khrisna yang merupakan salah satu Dewa Hindu. Bukan tanpa alasan, ya karena kartun Little Khrisna Lumayan disenangi anak-anak jadi produsen sandal tersebut memuat Gambar Sang Dewa ke Sandal tersebut. Dan hal ini jelas membuat Umat Hindu Marah dan melakukan aksi Demo.


Saya gak tau, apa udah ada media Berita yang mengabarkan berita ini atau belum, tapi biarpun saya gak beragama Hindu dan mungkin juga banyak diantara anda yang gak terlalu perduli sama berita ini. Cuma karena selama ini, saya punya banyak temen yang beragama Hindu dan kar’na saya pikir kurang pantas juga klo apa yang diyakini mereka sebagai Dewa dijadikan alas kaki, jadi saya pribadi sih nganggap ini murni kecerobohan Produsen sandal yang karena ngejar untung mengabaikan suatu Keyakinan tertentu, apalagi kaya yang kita tau, Sebelum Islam, Kristen dan Budha Diyakini di Indonesia Hindu udah terlebih dahulu ada atau bisa dibilang agama tertua di Indonesia. Jadi, sebagai Bangsa Yang punya Ideologi Pancasila dan Semboyan Bhineka Tunggal Ika, kayanya udah selayaknya kita juga ikut menghormati keyakinan saudara-saudara kita dalam agama Hindu tersebut. Saya yakin anda juga akan marah Klo anda denger berita tentang Penghinaan terhadap Keyakinan anda. Apalagi klo saya ambil Contoh Nabi Muhammad S.A.W dicetak kedalam gambar sandal dan dinjak-injak orang sebagai alas kaki. Udah bukan marah kali, klo perlu Bakar aja deh tuh Pabrik Sandal hhe….


Jadi, Menurut saya Produsen Sandalnya perlu minta maaf di Media terhadap seluruh Umat Hindu di Indonesia. I’ So Sorry, untuk kali ini saya gak mau bawa-bawa pemerintah, soalnya Pak Beye masih banyak masalah tentang kepemimpinannya hhe… Klo Sahabat DJ Site ada yang Beragama hindu mohon maaf klo ada kesalahan penulisan ya, karena saya juga kurang ngerti hhe, bahkan jujur saya gak tau Khrisna itu Dewa apa jadi klo ada yang mau nambahin ya silahkan hhe….


Terakhir Untuk Seluruh umat Hindu di Seluruh Indonesia(khususnya Blogger Yang Beragama hindu), Sembari menundukkan badan dan merapatkan telapak tangan saya mau mau ngucapin salam dulu……….. Om Swastiastu………


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging N Met Menjalankian Ibadah Puasa……..

Pembaharuan Dari Ankringan DJ Site

>> Ternilai[ramadhan]

>> Debat Panas Blogger Soal Alexa!

>> Trik Jitu Memantau Aktivitas Internet dirumah atau Dikantor

>> All About Physics

Selengkapnya Di Angkringan DJ Site


67 komentar:

Manchester United Tech said...

abis gambar krisnanya kartun jadi dijadikan sendal..tp memang kita harus menghargai agama org lain sob..

riesta said...

wah,,,aku malah baru tau niy...
itu kartun yg di TPI kan????

karzanik said...

Terima kasih sobat atas ucapan Ramdhannya...
Selamat menjalankan ibadah puasa juga.....

Iya sob mereka demo karena dianggap pelcehan terhadap nabinya....Wong dijadiin alas kaki...

Jalan satu-satunya harus minta maaf melalui media....

Mari kita jaga kerukanan antar umat beragama...

windflowers said...

iya..kadang, demi keuntungan semata, suka ga memikirkan efek dari yang diproduksinya..

ya, wajar jg sih kl umat hindu pada demo akan hal ini..

Rizky2009 said...

ingutin tren sih boleh2 aja, tp pihak produsen liat2 dong meski film tersebut hanyalah sebuah kartun dimana kartun tersebut menceritakan kisah dewa yang dianggap suci oleh umat hindu, y pastinya para umat hindu g bisa terima dong, harus cepat di tarik tuh produk sandalnya tau kl tttp menggunakan gambar tersebut bisa di cetak di tas atau kaus anak2, setidaknya itu lebih baik ketimbang di cetak di sendal

narti said...

nyari untung saja tuh, tanpa memikirkan apa akibat kebelakangnya.
kalau dicetak di kaos, masih boleh kali ya?

gallery photo said...

sudah selayaknya produsen meminta maaf dan menarik hasil produksinya.
untuk produsen lain juga harus berhati-hati.

Pasang Iklan Gratis said...

Waeh, Mantep ni blog rang BALI yoo...!!
Dukung Kontes SEO Yooo !!!

Asis Sugianto said...

Wajar aja marah,,,, soalnya itu dewa mereka,,,, huh..... semoga gak terjadi apa-apa yang lebih parah.... Minta maaf lebih baik,,,,

anak smp said...

budha bar juga pernah kan? bahkan sudah hampir diresmikan .. waktu itu pemerintah daerah juga terlibat.. lha bisnis wkwkwk .. setelah di demo baru diurus..moralitas sepertinya sudah terlibas oleh bongkahan emas. terr.. terlalu ~wak haji roma mode on~

anak smp on micro blogging said...

baru tahu neh.. wealaah versi kartunya ada to? maklum jarang nonton tipi.. kalo sejarah dewa krisna lumayan ngerti.. namanya juga alkatro waktu kecil hobi jadi dalang wayang dari daun ubi he he.. beliau adalah simbol pembasmi kegelapan.. dewa yang berwujud manusia bersenjatakan cakra, putra dari basudewa, penasihat pandawa dan menjadi pendamping arjuna dalam perang barathayuda. kalau umat hindu sangatlah wajar bin pantas banget lah

tito Heyziputra said...

ehmmm sebenarnya ga bisa d salahin juga, produsen hanya mengikuti permintaan pasar, seperti mencetak gambar upin ipin di sandal...

tapi mungkin kurangnya pengetahuan tentang filosofi gambar yg membuat masyarkat hindu marah... Mungkin solusinya setiap perusahaan yang mempunyai tim kreatif, juga mempunyai tim survey, jadi hal - hal seperti ini bisa di hindari..

anak smp on microblogging said...

pantas banget untuk marah dan demo, bolehlah berbisnis tapi ya yang rodo beretika.. ~maaf pak dj tadi ke enter~ kabuurr

yudex said...

Mungkin produsen sandalnya juga gak tahu siapa itu khrisna sob, dikiranya sama persis kayak upin-ipin paling..

baiknya mereka memang minta maaf dan menariknya dari pasaran.

salam ya buat si cantik. *loh siapa?*
hahaha..

Sang Cerpenis bercerita said...

akhirnya update lagi ya..hehee..

dinohp said...

benar mas...memang sudah seharusnya produsen sandal itu minta maaf, krn kita juga harus menghargai kepercayaan orang lain....

chuckySharpeye said...

salam kenal booss!!

bedew, saya baru tw nech...,, paragh towww...!!ituw yg buat sendal udw minta maaf??

maaf boss, klo penutup pembicaraan orang Hindu bilangnya "Om Çantih Çantih Çantih Om"
.. hehehheheheh!!

suryadewa said...

wew ... setelah baca kok saya kesel banget yah T_T hufh .... sial bgt ,,, untung2 tempatnya jauh kalo deket saia ikutan ngelabrak tuh ... yang buat itu tuh namanya perusahaan apa sih ? ada di cyber ga ? kalo gaisa demo di nyata saya mw demo di cyber .. bls nama perusahaan nya yah sob ... please w mw tau

rizal said...

kurangnya pengetahuan mereka terhadap apa yang mereka jadikan sebagai objek dalam prduk mereka membuat masalah ini muncul, sangat wajarkan kalau mereka pihak yang merasa dirugikan marah, apalagi itu menyangkut kepercayaan...

jalan terbaiknya adalah dengan meminta maaf, terlepas mereka senagaja atau tidak

ivan kavalera said...

Om Swastiastu………

Reza Saputra said...

setuju saya, sebagai muslim kalau nabi muhammad dijadikan alas kaki saya juga gak terima... :D

etam grecek said...

kalao nonton film kartunnya saya senang,dan saya sllu mengikuti..... walaupun ini cerita dr india khusunya umat hindu tapi bnyak pelajaran yg dpat dipetik.....

dan masalah sandal itu memang suatu kesalahan bisa di kata menginjak" martabat umat hindu karena kita tau dewa krisna adalah dewa yg di puja oleh umat hindu...
smoga produsen sandal itu menarik kembali semua sandal yg bergambar khrisna.....

bebera[a hari ini juga lagi malas posting sob,sesuai judul yg saya tulis kepai leh dlm bahasa kutai yg berarti capek deh.....

deasy said...

aq suka nonton little khrisna hihi... mungkin karna gak mementingkan dampaknya dan hanya mengejar keuntungan semata, jadi gak brpikir panjang.. Hmmmm blogging>> suatu keterpaksaan yg menyenangkan ya.. bagi aq suatu kesenangan di waktu senggang yg menyenangkan..rasanya sehari, duahari kangen klo gak nge-blog!

Sukses selalu DJ-Site! Makasih Ferdinand..

Takuya said...

eh, aku suka loh nonton little krisna, lucu sih.. *g ada yg nanya* xixixi

yup, si produsen sendal emang WAJIB minta maaf kalo g pengen ada perpecahan.. *tsah*

um. smoga org malaaaaysia tidak kurang kerjaan untuk mendemo produsen sandal Indonesia karna udh mmproduksi sandal upin ipin.. xixixixi

fb said...

Belum tahu tuh kabar itu.. thanks infonya..

Topi said...

Iya sob , tu sama aja ibaratnya klo Nabi kita yang buat seperti itu , Kita pasti bakal marah jg kn , ,

Muhammad A Vip said...

saya nggak pernah nonton acaranya, tapi isu ini penting untuk jadi posting. :)

Fajar said...

walah...bisane...produsen jangan hanya melihat pada kepentingan pasar donk...

harto said...

oooo itu toooh yang jadi masalahnya, saya kira demo filmnya mo di tarik. saya paling suka tuh sama film kartun tersebut isinya mendidik.
trims atas infonya, sukses selalu n tetap semangat

Inung Gunarba said...

Kemarin liat demonya, desain dan bentuk sandalnya di Metro TV. Dari satu sisi emang menarik dan menjual banget. Tapi si produsen nggak punya empati dan simpati pada umat Hindu :) Mbok yao kalau jualan pake desain lain aja yang nggak sensitif...

Btw Hai Fer, hadir lagi nih qe3

kapten teknologi said...

wah sob anda yg pertama diberita ini, saya iseng search.., ga ada berita ini cuma di dj site aja bro.

iya sob kurang beruntung, sainganya para master SEO.

Speakers Reviews said...

Mungkin case-nya akan sama bila Nabi besar Muhammad SAW dijadikan gambar di Sandal, pastinya kita sebagai muslim wajib nge-bunuh orang yang nglakuin itu,...betul?

NgePas said...

Buat produsennya cepet2 tarik kmbali tuh barangnya.. dan minta maaf..!! mudah2an jadi pelajaran..

ChugyGÒgÓG said...

Baru tahu ni sob ...wajar meraka marah orang tuhannya masa jadi alas kaki heheheheheeee....!!!

Kmn si brader ni ky-y lg sbk ni mw lbaran hahahahaaa.a.....mdh2n shat slalu brader.

oempak said...

oooh pantesan, karena itu ternyata, iya lah klo kek gitu pasti umat Hindu merasa sakit hati, mungkin si pembuat sendalnya gak nyadar klo hal bgitu bs bkin umat Hindu marah, tp klo dia dah tau pastinya dia jg akan menarik produknya tuh

Elvindinata said...

wah sob,,ane bru tau ni kawan :),, kalo begini ceritanya wajar unam hindu marah sob ::,,kudu minta maaf ruh bener dah,,,

Blogger Ceria said...

wah saya kurang ngerti topiknya nih, hehe..

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Aku suka nonton kartun yang satu ini, dan baru tahu kalau ada demo penuntutan untuk menarik produk sendal tersebut ( sebenernya baru tau kalau ada sendal dengan karakter Little Khrisna ).

Memang wajar menimbulkan kegusaran di kalangan saudara kita yang beragama Hindu. Semoga cepet selesai deh dan ga ada lagi kejadian-kejadian seperti ini..

Pull d' train said...

ya..., kemaren juga saya lihat berita tersebut.., ya udah wajib dan pantas mereka marah dong dewa yang mereka agung kan kok di jadikan gambar alas kaki.., tu orodusen sandal juga.., lihat kondisi.. apa ngak dia nya.. seharus nya mereka mikir bikin bgtu apa ada yg tersinggung...,

suryadewa said...

wew .... tar coba q lacak di mbah gugle deh .... w br tau baca dsni sob kalau org bali semua tau gmn yak?

perawatan service ac said...

film kartun itu kesukaan anak ane tuh sob selain ipin upin hehhe....,ane pikir itu unsur ketidaksengaajaan produsen sendal sob..karena market nya saat ini yg lagi ngetrend kartun itu..yah smoga ada permohonan maaf dari pihak yg terkait.

mat Odis said...

Ummat Hindu yang selama ini anteng2 saja dan damai kini berunjuk rasa, wajar saja lah ini sih termasuk penghinaan agama tuhh...! mangkanya kudu hati2 dalm melakukan tindakan apalagi menyangkut SARA...

mixedfresh said...

wah..wah.. kok ada2 aja produsen sendalnya, udah tau kalo masalah agama tu sensi banget, lha ini malah memancing keributan, emang ga ada gambar laen yang bisa dijadikan sendal apa??

rij4 said...

harusnya sendalnya yang udah beredar tu ditarik semua dan produsennya minta maaf ma umat hindu

mas kholiq said...

ya harusnya sbg uamt islam kita harus menghargainya

om rame said...

saya maLah beLum tau dengan fiLm tersebut, katrok yah. hehehe...
tapi mencermati informasi dia atas, sebagai ummat yg beragama (apapun) hendaknya saLing menghormati antara sesama pemeLuk agama. kaLau kondisi demikian terjadi, bisa aja karena faktor ketidak sengajaan. misaLnya karena fiLmnya Lg trend maka di jadikan sebagai gambar, tapi mungkin sang produsen kurang mencermati akan makna dari fiLm tersebut.

indobrad said...

yah harusnya memang produk sandalnya segera ditarik ya. dan si produsen harus minta maaf :)

Belantara Indonesia said...

pelecehan terus ya di bumi sekarang ini...kayak ga punya Tuhan aja..parah.....buang laut tukang leceh...

Vivieck said...

wah...parah tuh perusahaan sendalnya....

Aby said...

pernah sih liat filmnya
tapi baru tau ni sob tentang berita ini
ya jelas lah orang2 hidnu marah dan gak terima kalau keyakinan mereka diinjak2
saya juga pribadi pasti marah kalau keyakinan saya dibuat sperti itu
hargailah sesama uat beragama...

the Elf said...

mungkin tidak sepenuhnya salah pembuat sandal itu,

karena yang namanya dewa nggak bole dimain-mainin apalagi di buat karakte kartunnya, bukannya def

semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua

odah etam said...

aku baru tau ne berita nya dari sini kawan..
setuju tu tuk teman kita yang demo
lambang keagamaan biar gak di buat main main..

Bali Property said...

Dateng lagi,
Walaupun berbeda agama,seharusnya kita bangsa indonesia bersatu, dan tidak melecehkan atau merendahkan agama lain!

nophie said...

mungkin pihak pembuat sandal tu tak berniat utk melecehkan, cuma ttp aja yah harus dipikirkan imbas dari pembuatan sandal dengan gambar tsb.

edwin said...

film apaan tu,,, sob,,???

Riska mbem said...

weheee si krisna muncul di blogsphere juga ternyata.adek saya suka banget tuh [saya juga ><]
makasih mas follownya :)

attayaya jadi anak smp said...

waaaah yo ga wajar kalo gambarnya di sendal
ya pasti di demo lah
produsen tuh cuma mo cari untung doang

SyahidaComputer said...

Jadi pelajaran bagi produsen ... jangan asal cari sensasi atau ketenaran maupun komerssiilnya saja, tetapi harus dicermati ... mengganggu keyakinan agama orang kagak? Kita harus saling menghormati ...

febriyanto said...

udah baca beritanya di kompas.com kalo ga salah..... ternyata little krishna..... saya suka ntn tu.. hhaha.... dampaknya dewa yang dikartunkan ya kyk gini..... semoga segera kelar ni masalah, semoga dicat ulang aj tu gambarny biar pabrik sendalny ga rugi2 amat.. :D

teguh said...

kunjungan perdana saya ni sob, salam kenal yaw, senang kenal ma sobat,

ada hikmahnya juga sih ni sob, emang waktu kita sekolah, khusunya di SMK tu diajarin wiraswasta, yg ditanemin sampai mati kata"nya begni, kita tu harus jeli membidik peluang" nah ini dia tu produsen menerapkan prinsip itu, its ok, tapi masalahnya ni mah ga dipikir panjang dulu sepertinya, menurut saya ni prodak juga prodak ece-ece jadi par bikin ga di riset dulu jangka panjang n pendeknya,mkannya jadi suksenya malah ketunda kan tu produsen.

teguh said...

kunjungan perdana saya ni sob, salam kenal yaw, senang kenal ma sobat,

ada hikmahnya juga sih ni sob, emang waktu kita sekolah, khusunya di SMK tu diajarin wiraswasta, yg ditanemin sampai mati kata"nya begni, kita tu harus jeli membidik peluang" nah ini dia tu produsen menerapkan prinsip itu, its ok, tapi masalahnya ni mah ga dipikir panjang dulu sepertinya, menurut saya ni prodak juga prodak ece-ece jadi par bikin ga di riset dulu jangka panjang n pendeknya,mkannya jadi suksenya malah ketunda kan tu produsen.

arief hidayat said...

wah bahaya juga ya, turut prihatin juga saya, salam damai aja buat semua,

oh iya saya setuju banget tuh slogannya "Blogging suatu keterpaksaan yang menyenangkan" hahahaha,

happy blogging

TUKANG CoLoNG said...

saya sebagai orang hindu sih kayaknya sodara saya yg lain akan menunggu maaf dari pihak produsen serta menunggu karma yg berjalan.
masalah dewa yg dijadiin kartun, semasih itu bisa menghibur secara positif, nevermind.:)
Indonesia kan cinta damai..:D

Advert said...

Haloo sobat,.. lama gak jumpa neh,.. hehe./ pasti lupa,, [coz ganti blog}xixix...

rezKY p-RA-tama said...

wah,,
kebangetan ni
menyinggung sara....

Listya Chan said...

wahh wahh., kbangetAN Tapi umat hindu pasti akan memaafkan dan melupakan sakit hatinya kalo to perusahaan mw mngakui ksalahannya

Anonymous said...

Wah salam jumpa semuanya , saya betul2x baru di blogging ini ,melihat pembicaraan teman2 terima kasih atensi dan nasionalisme nya yg notabene saat ini sudah mulai berkurang..
masalah prodeusen sendal tesrebut mungkin dia tidak tau apa itu khrisna , tapi betul juga hrs ada riset dulu baru produksi , namun yg jelas saya yakin produsen memahami nya dan akan minta maaf ...done..bagi tema2 yg demo saya pikir cukup dengan medatangi produsen terebut dan sampaikan secfara kekeluargaan sehingga tidak terlalu menimbulkan bentuk keramaian yg tyidak diinginkan , sehinggan bisa memancing domplengan2 yg tdk diinginkan , ynag jelas saya sangat menghormati saudara2 dari yg beragama islam , kristen , dan budha , salam nasionalisme ..

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian