Tuesday, August 3, 2010

Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kesehatan Orang Jepang


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Semoga anda semua tetep dalam keadaan baik hhe... Sebenernya saya lagi agak males Blogging beberapa hari ini, soalnya koneksi saya lagi parah-parahnya hho.... tapi klo ga ng'liat DJ Site sebentar dan bikin tulisan serasa ada yang beda aja haha.....

Pokoknya saya minta maaf dulu kar'na untuk beberapa hari kedepan, mungkin saya ga akan Blogging terlalu lama ya klo biasanya cuma 2 Jam, mungkin cuma jadi 1 Jam haha... soalnya saya paling males Nunggu Koneksi yang Lemot. Dan kemungkinan ya Sahabat-sahabat baik saya doank yang akan saya kunjungin beberapa hari kedepan.....

Okeh, Seperti biasa...........Bersulang...........Cheerrss.......(Glek...glek...glek....)....

Mau Ngomongin apaan ya? tadinya sih saya mau ngasih Film Bahwa Cinta Itu Ada yang Diadaptasi dari Novel Gading Gading Ganesha(3G) yang saya lumayan suka ceritanya, tapi untuk Upload sekarang kayanya nggak deh haha.... nanti-nanti aja deh klo koneksi saya udah pulih... Pokoknya banyak Film Indonesia yang mau saya Share soalnya saya abiz beli Original DVD-nya banyak dan Ceritanya lagi bagus-bagus yang pasti ga sekedar Cinta.....

Hari ini, saya bahas yang ringan-ringan aja deh hhe....Ng'liat berita di TV semuanya ngomongin Keong Racun huahha.... sampe tiap tikungan jalan yang diomongin cuma Keong Racun.....sampe bosen rasanya Ng'liat keong Racun, udah klo diwawancarain Cengengesan ga jelas lagi.... Untungnya Auditions belum Ng'rilis Patch baru yang ada Keong racunnya haha......

STOP Ngomongin Keong Racun, barusan saya baca tentang berita kesehatan dan ternyata dipengaruhi oleh Teknologi juga, So Saya mau bahas itu aja ya hhe....

Kayanya udah ga perlu diragukan lagi, Jepang Emank merupakan salah satu Negara yang penduduknya cukup sehat-sehat ya. sampe-sampe, umurnya pun bisa ada yang sampe ratusan tahun padahal biasanya batas hidup manusia paling lama ya 70-80 tahun normalnya. Dan klo ng'liat berita ini, saya jadi inget sama salah satu Blogger Jepang yang tinggal di China, kurang lebih 2 tahun lalu saya sering Ngobrol Via Blog sama Beliau dan dari seluruh Blogger yang pernah saya temui ini yang kayanya paling Senior soalnya Umurnya udah 86 Tahun... tapi entah sekarang Dia masih Blogging atau nggak, soalnya gara-gara saya Off Blogging waktu itu, sampe hari ini saya udah ga pernah Ng'liat dia lagi hho.......Smoga Beliau tetep sehat......

Okeh balik lagi ke Pembahasan, sebenernya apa sih yang mempengaruhi Kesehatan Mereka?

Pertama, kayanya emank karena Makanan yang Dikonsumsinya mengandung banyak Protein Dan Vitamin. Liat aja klo orang Jepang pada Makan, kebanyakan Mentahnya dari Pada Makanan yang mateng haha...Dan antara Nasi sama lauknya biasanya banyakan lauknya dan sebenernya sih emank itu porsi yang bener(klo saya banyakan nasinya haha)....

Kedua, Udaranya yang Cukup Bersih kar'na kebanyakan orang Jepang emank lebih suka pake Sepeda atau Jalan Kaki dari pada naik kendaraan Bermotor dan kayanya itu cukup membantu mengurangi polusi serta memberikan Udara yang baik.

Ketiga, Disiplinnya, saya sendiri ga tau ada penelitian tentang Disiplin itu bisa meningkatkan Kesehatan seseorang atau nggak, tapi menurut saya kayanya Disiplin terhadap waktu juga mempengaruhi mental serta kesehatan hhe.....Coba aja anda kerja di Perusahaan Jepang terlambat satu menit aja anda udah ga boleh masuk haha.... Dan klo anda terus-terusan terlambat dan ga boleh masuk otomatis lama-lama anda dipecat dan sebagai akibat ga langsungnya pasti kesehatan anda terganggu kar'na stress akibat dipecat kan haha.. Iya Nggak? So, menurut penelitian ngawur dari Adminnya DJ Site Disiplin juga berpengaruh sama kesehatan.

Nah, kayanya itu beberapa Faktor yang menyebabkan Orang Jepang punya tingkat kesehatan yang lebih baik hhe....

Eh, ntar dulu deh tadi bukannya saya mau ngomongin tentang Faktor dari Dunia Teknologi ya? haha.... ywdh anggap aja yang diatas faktor Umumnya.....

Klo dari Dunia teknologi faktor terbesarnya berasal dari Game, Pernah denger Game Brain Age? Yupz, salah satu Game yang menurut saya udah kategori Jadul. Game ini dibuat oleh Dr Ryuta Kawashima dari Tohoku University of Medicine. Dan lewat game ini, Kawashima berusaha untuk meningkatkan penalaran mental dan bahasa dari para Manula di Jepang dan ternyata berhasil hhe.. artinya Game juga punya pengaruh yang luar biasa....Sebenernya masih banyak game lain, cuma intinya game pun berpengaruh sama kesehatan seseorang......

Klo dipikir-pikir, sebenernya ga terlalu susah juga sih ngikutin Gaya Hidup sehat ala orang Jepang, cuma ya butuh kemauan yang besar emank hhe..... untuk makanan aja, porsi nasi kita masih lebih banyak dari pada lauknya, Untuk Udara ga perlu saya bilang anda pasti udah pada tau klo kadar udara di Indonesia udah terparah ke-3 Di dunia, Dan untuk Displin, wah kesadaran masyarakat kita masih rendah dan perlu saya akui, waktu sekolah dulu klo masuknya Jam 07.00 WIB pasti saya berangkat dari rumah Jam 06.50 WIB dan artinya saya terlambat dan keseringan ga ikut jam pelajaran pertama kar'na mesti jalan jongkok dan diceramahin(maklum sekolah saya dulu Disiplin). Dan untu Game, ga perlu diragukan Orang Indonesia juga suka sama game, cuma bedannya klo Di Indonesia yang tenar ya bukan game yang mencerdaskan tapi Game yang bikin Candu kaya Point Blank, WOW, etc dan bukannya sehat, kebanyakan malah langsung kena Tifus gara-gara ngambil paket ginep di Warnet game Online hha......

Kesimpulannya, biarpun gampang ternyata masih susah diterapin di Indonesia ..........

Ada yang punya pendapat lain?

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day.........


31 komentar:

Damar said...

>kalo orang jepang lebih cenderung bergaya hidup menuju alami, kalo orang kita justru sebaliknya ... gaya kebablasan
>game OL telah meracuni anak ane sob, namanya SEAL fiuuuh minta ampun sulitnya ngendalikan orang yang kecanduan game

rizal said...

yang penting itu disiplin karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan, contoh saja kalau kita disiplim bangun pagi dan shalat subuh kemudian rasakan kesegaran udara pagi, tentu akan membuat badan lebih sehat ya kan..??!! hee...he..

Megan Fox said...

emang penting banget sih disiplin itu..tapi sulit untuk ditegakkan

salam,
Bolehngeblog

NgePas said...

dari ketiga faktor,, yg ke-1 dan ke 3 kayakx susah buat saya hee. Masalah ikan saya lebih suka dibakar dgn nasi hampir 2 piring. Kl disiplin bener sulit menerpkannya buat saya.. ada tips biar bisa disiplin ga sob he..

Unknown said...

Jepang emank negara maju sob, jadi wajar kesehatannya bagus2 semua,,,,

Abang Jo said...

mereka punya adat yang sangat dijaga...jadi mereka sangat menjunjung natural dan kesehatan

oya...ferdinan masalah software penghitung rekening listrik...tinggal tunggu harinya aja dalam minggu ini saya posting...

Abang Jo said...

mereka punya adat yang sangat dijaga...jadi mereka sangat menjunjung natural dan kesehatan

oya...ferdinan masalah software penghitung rekening listrik...tinggal tunggu harinya aja dalam minggu ini saya posting...

oempak said...

gaya hidup disiplin dan sehat memang tidak gampang bwt diterapkan, apalagi dengan kebiasaan yang setiap hari dilakukan, tapi klo mnurut saya mending dimulai dari diri sendiri dulu, biasanya jg org mengikuti nantinya..amiin

Akoey said...

wah pantesan kalo orang jepang jalan kliatan smangat banget..
harus kita tiru tuh.. hehe..
nice info sob, happy blogging. :-)

Call me Batz said...

yup..salut ama orang-2 jepang terutama disiplin nya..sedangkan kita? kurang disipilin kali ya.. haha

odah etam said...

disiplin salah satu kelemahan di negri kita ini kawan masih banyak yang menganggap sepele..

etam grecek said...

perlu diadopsi nh cara hidup sehat ala orang jepang....
apalagi makannya tuh...klo ane jg bnyak porsi nasinya drpd lauknya... abis klo nasinya dikit ntar laper lagi kang..hehehehe...
sukses sllu....

Sungai Awan said...

Denger2 orang jepang ndak pernah tidur siang yo cak.
Hanya malam tok istirahatnya.
Sukses selalu cak

uswah said...

Orang jepang hebat.
Kunjungan siang hari ikutan baca

munir ardi said...

demikianlah kelebihan orang Jepang dan rasanya untuk meniru mereka sulit sekali ya sobat

deasy said...

wah mantaap nich DJ-Site! pastinya beda dalam faktor dan penerapan klo untuk org2 Indonesia hehe...

Walaupun kesehatanku drop belakangan ini,, tapi gak kan mengurungkan niat n kesenangan untuk blogging. Thanks

Sukses sll Ferdinand!

Manchester United Tech said...

wah, ternyata gitu yah sob, kalo di Indonesia masih sulit nih kalo diterapkan...

iplock said...

game yang posotif??
boleh juga, tp sayang indo ada ke gini, tp kurang publikasi.

ane masih agak bingng nih,kl yang postif kenya kurang bgt di informasikan lewat televisi, tp kl kriminal, aib orang, selingkuhan, mafia kasus korupsi atau apalah lebih banyak ditayangin di televisi??

BRI Jakarta Veteran said...

setuju sahabat, stile dan pola makan serta gaya hidup kita terutama masalah disiplin pada kebanyakan orang sangat2 parah !...

Shudai Ajlani said...

baru tau gue sob

Elvin said...

sobat,,,,ngemeng2 soal tuh keong racuun,,,, ade ane yg pling kecil juga nyanyinya keong rcun,,,hahahahahhaa,,, ujung2 ane makan juga tu keong ^^,.......
Jepang ,.... negri idaman ane tuh sob,, memang org jepang terkenal akan kdisiplananya,,,, hmmmm,,, andainya indonesia kyak jepang,,tak ada mcet2 nya,,,,wkkwwk,,,happy blogging kawan :)

Akmal Fahrurizal said...

ditunggu upload-an filmnya sob..
yang paling penting disiplin.. :)

BUNTU said...

postingan yg bebas nih... mantap...
lepas banget... semngat trus bo

Laksamana Embun said...

SEperti itu ya orang jepan,, Thanks infonya mas.... :) Oh ya ada info baru di blog saya,,, :)

mixedfresh said...

Maaf sob baru mampir nih, listrik di rumah baru hidup nih n ditambah koneksi internet kaya siput yang habis tertabrak kereta api...
Jepang kan emang terkenal tingkat disiplin yang sangat ketat, sampai2 matanya pada sipit hehehehe

Rizkyzone said...

terang aja orang jepang sll sehat dan jenius lagi, seandainya aja lingkungan bersih bisa di terapkan di seluruh kawasan indonesia, pasti indonesia akan sukses mencerdaskan kehidupan bangsa

Blogger said...

orang jepang selalu menganut gaya hidup naturally makanya hebat karena minim terkontaminasi, pekerja keras dan disiplin
Sukses Slalu!

atanotonogoro said...

orang jepang itu disiplin dan alami. lebih ke natural makanya sehat hehehee! sukses yaa ☺

TUKANG CoLoNG said...

meski sulit diterapkan di Indonesia, gag ada salahnya dicoba kan..:)

RAMDHAN said...

Berkunjung... maaf agak telat nih sob:d Emh.. Disiplin adalah sebuah kata yg mudah diucapkan tapi sulit direalisasikan. Tul gak hehehe...

health-info said...

gaya hidupnya kayaknya bro yang lebih banyak membedakan kita dengan mereka, kita cenderung instan. makasih bro infonya asyik juga, ringan berbobot.
-----------
chronic-idiopathic-constipation.com/constipation-remedies
chronic-idiopathic-constipation.com/constipation-relief
chronic-idiopathic-constipation.com/what-to-do-for-constipation

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan