Saturday, August 7, 2010

Kenapa Banyak Blogger Mendewakan Alexa Dan Pagerank?


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Wah udah rame yach ternyata hhe... Sebenernya sih kemaren saya Blogging cuma bukan pake DJ Site hhe... lagi pengen nyari suasana baru aja gtu jadi saya Ng'blog pake Blog yang baru saya bikin 2 Minggu kemaren hhe..... Sekalian saya pengen tau tanggapan Blogger yang katanya udah Master sama Blog yang katanya masih Newbie itu gimana(Biarpun saya ga suka bilang kata Newbie kar'na buat saya sama aja) dan Hho... sedih aja rasanya ng'liat Blog yang dibilang Master itu selalu Ng'liat Alexa Dan PR. Dan kayanya baru kemaren tuh saya ngasih saran malah disuruh diem haha... tapi gpp, akhirnya saya tau klo kebanyakan Blogger Indonesia Blogging karena Ranking.

Dan karena yang saya pake kemaren Emank Blog baru yang Alexanya masih 900 rb-an dan PR-nya 0(yaiyalah orang baru 2 Minggu wkwkwk)... Akhirnya saya iyain aja waktu disuruh diem.... Padahal Alexanya tuh Blogger cuma 200 Rb dan PR-nya juga baru 1, tapi sombongnya mampus haha.....

Dan yang bikin saya lucu, dia mintain tanggapan masalah E-commerce ke Blogger yang semuanya rata-rata ga pernah saya liat beberapa tahun kemaren (waktu belum pake DJ Site) atau bisa dibilang yang baru mulai Blogging dan asik-asiknya naikin PR dan Daftar Internet Business. Dan karena semua Bisnis Internet pernah saya jajal ya saya berbaik hati dan bilang ... "Opo Kui, ra jelas Blas...", padahal intinya saya mau bilang itu scam. Tapi karena dia itu "Master", ya dia malah bilang " Kui sopo sih Wong baru melu muni ae.... Wes tutup ae Mulutmu..."(beh sakit banget tuh kata-kata haha... untung saya udah biasa, ga kebayang klo Blogger yang emank niat nulis dikasih kata-kata kaya gtu yang ada banyak yang Hengkang dari Blogger wkwkwk)....

Dan dengan sopannya akhirnya saya bales, "Okeh, aku diem.." dan segera saya beralih maen ke Blog orang-orang Vietnam yang rata-rata ramah....

Jujur, saya agak ga ngerti kenapa banyak Blogger Indonesia sekarang Men-dewakan yang namanya Alexa Dan PR, dan sok bener-bener master klo dikunjungin sama Blog yang masih baru, padahal klo boleh milih, sebagai pembaca saya lebih suka baca postingan Blogger yang masih baru soalnya bagus-bagus 'N rata-rata Fresh hhe....

Dan untuk mereka yang emank men-dewakan yang namanya Alexa Dan PR, mending anda renungkan nasihat bijak dari Sahabat baik saya Alkatro(Jiox) berikut ini:

"Klo ng'blog cuma nyari PR mah mendingan beli aja ya Sob, kan banyak tuh yang jual PR 3 atau 4"


Kerenz ya kata-katanya haha, Pak Jiox iya kan haha... dan saya bener-bener setuju karena klo cuma buat dapetin PR aja mendingan anda beli tuh blog PR 4 yang harganya cuma 200 rb dari pada anda siank malem Ngiter ga jelas kaya Babi Ngepet hhe.... Maksud saya cuma ninggalin kentut ga berguna(Untuk tau artinya kentut ga berguna silahkan kunjungi Blog sahabat saya Erianto Anas)... anda baca deh tuh satu-satu postingannya yang ada kata-kata kentutnya hhe... saya males ng'rangkumnya soalnya ada beberapa postingan hhe....

Mungkin emank ga mungkin ngelarang Blogger mendewakan Alexa Dan PR, cuma klo boleh pesen dan ngambil bahasanya Erianto Anas hhe, Mending anda segera bertobat. Soalnya lebih dari itu, Blogging itu ya untuk share ilmu anda, cerita anda, atau yang Hukumnya Paling Wajib(Fardhu'Ain) ya Silaturrahim klo boleh ngambil bahasanya Pak Ies.

Dan setelah anda tau nikmatnya Silaturrahim itu, anda akan ngerasain gimana kangenya klo ga ng'liat temen-temen baik anda yang biasanya dateng Ngunjungin Blog anda hhe....

Dan klo ngomongin masalah kangen satu orang yang cukup saya kangenin sekarang ya Kang Tejo haha....mungkin ada yang kenal atau ada yang belum kenal tapi dia ini bener-bener sahabat baik saya, soalnya sejak Angkatan Brother Andi dan Mas Krishna Balagita(ex Ada band) Vakuum ng'blog, Kang Tejo yang jadi Sahabat setia saya hha....Biarpun bosen aku klo main ke situ tiap hari cuma dikasih makanan kung-fu haha.... tapi karena saking baiknya ya tiap aku posting beberapa minggu sekali dia dateng ikutan Koment padahal Blognya sendiri ga dibikinin postingan wkwkwk....padahal aku kangen pengen baca terusan cerita Ya Khumairoh'e. Oiya saya juga kangen tuh sama Yani hhe... kowe ki nyandi to Ndok, ra pernah nongol blas hhe...

Okeh cukup nostalgianya, saya juga cukup seneng ketemu banyak temen dan Sahabat baru yang baik-baik hhe.... ra sah tak sebut lah pokok'e kowe kabeh Sahabatku hhe....

Oiya dan buat Sahabat DJ Site semua, tolong Doa'in Sahabat Iplock's yang lagi menempuh(menempuh? udah kaya mau nikah aja bang wkwkwk) TA hhe....Eh ntar dulu dah, pada tau ga sih TA apaan? Jiah, ngobrol donk ga tau sih diem-diem aja, Tugas Akhir Kuliahnya maksudnya, jadi tahun depan kayanya Sahabat kita ini udah jadi Exsecutive Muda gtu hhe...Pokoknya Wajib Fardhu'Ain tuh ente pada ng'doain ya hhe.....

Dan berhubung postingannya lama-lama jadi ga jelas(lah bukannya semua postingamu ga jelas toh?), jadi saya cukupkan sampe disini aja ya hhe....Soalnya saya juga mau balik maen Skate nie hhe.... ntar klo sempet ya saya BW lagi, tapi klo ga sempet ya Digabung hari senin dah BW'nya haha.....

Dan satu pertanyaan terakhir untuk anda semua, Pernahkah anda mendapatkan perlakuan menyakitkan dari Blogger yang katanya "Master"? Dan klo pernah, silahkan sekalian aja anda keluarin semua kata-kata yang pengen anda ucapkan pada mereka, itung-itung ng'luapin marah gtu sebelum menjalankan Ibadah Puasa hhe....klo boleh minjem kata-katanya Cak Tomo, Nggeh ben Maknyuz Puasa'ne.........

Pokoknya Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have A nice day...


49 komentar:

bolehngeblog said...

tapi kalo PR dan alexa-nya tidak memadai, apapun isi postingan kita tidak akan dianggap bro..

anggasona said...

hahahaha, parah bgt sob tu blogger "Kui sopo sih Wong baru melu muni ae.... Wes tutup ae Mulutmu..." ... kata2nya itu lho, ga kuat sy dgrnya, ky ga bs mati aja... haha,

kl sy yg penting nulis, nulis dan nulis, mau kata PR 0 jg bodo amat, lagian sy suka ngblog krna tiap hari ada tmn baru dan tetap menjaga silaturahmi, wes kui tok mas dab, hahaha ... =))

happy blogging ..

Unknown said...

kalo aku niat bikin blog bukan karna itu...
niatnya cuma mau nyari temen2 baru,,,,PR sama skali gak penting...hehehe

etam grecek said...

saya malah sering kang di lecehkan (hahaha..kyak kasus di busway kemarin)..
terang"an komentar klo dia males koment di blog etam grecek..krn gak dpt backlink dan PR saya msh 0(telor).
tapi aku jawab "terserah aja klo tidak suka tidak apa"..
ntuh orang ngeblog cari apaan ya... nyari musuh ato nyari saingan...

Nilla Gustian said...

Sama sekali ga peduli tentang PR, semuanya dibiarin apa adanya. Sayang aja rasanya kalau terlalu terobsesi dengan PR, malah nantinya mengabaikan silaturahmi yang tulus.. :)

Memasang Reply Comment pada Blog said...

walah namaku disebut-sebut disini... pantesan mo mandi ga jadi-jadi..
makin ketahuan kalo ente tahu bener masalah flip.. :D..
ane kesini juga habis nyopot badge alexa, sebenarnya sah-sah saja kalo ngeblog untuk nyari pr atau alexa, cuman yang disayangkan kadang beberapa blogger agak baru make kata-kata 'agak super' dalam memaparkan pengalamannya ..

kalo ane mah emang blogger baru dan kelas serabutan, kelihatan dari pemaparan dalam posting, nama blognya: alkatro (asli katro)... jangan samakan dengan ente.. wkwkwk.. kabuurr

alkatro said...

kang tejo kemarin mampir ke tempat ane.. ane samperin blognya.. masih seperti yang dulu.. lagi sibuk kali :D

Unknown said...

alexa dan PR buatku nomer terakhir
hihi
met sore sob
met weekend...

etam grecek said...

neng PR dan tante alexa akan datang sendiri klo di mmng cinta,ini minjem kata"nya OM RAME.....

trus buktinya blog yg gak di update setaon,g prnh BW,dan g prnh bertukar link dikasih jg PR 1,klo yg ini minjem kata"nya kang ferdy

(hahahah...aku cm ikut"an make tulisan minjem kata sprti pd postingan diatas)

iplock said...

wah alhamdulillah di doain nih sob,makasih banyak itu berarti bgt mas fer,heheee...

thakns buat sobat blogger yang laen juga.

btw soal perlakuan nyakitin dari "master" blogger ane blom pernah dapet mas, soalnya kl infonrmasi ane lebih seneng ke blog yang punya argumentasi kuat,contoh ya kaya dj site ini.

kl cuma katanya tanpa penglaman pribadi,ane kurang suka.mknya kl buka info ga cukup 2 blog, ane buka 5 blog buat cari yang paling kuat pendapatnya.

sekali lagi thanks ya mas,hatur nuhun...

ariefborneo said...

Jiaahhahaha..hari gini
mash cri alexa n PR?
Mendingan cari sahabat
yg bnyak
diblogger..bener ga
sobat Dj??hehehe
Happy bloging n met
weekend aja sob

Nuy said...

Hallo kak lama tak jumpee... kangen euyy :D

iaaaa emangg yak rata-rata begituuu tapi aku mah ngeblog tuh buat curhat-curhatan aja.. :D

aku juga pernah dapet perlakuan dari 'master' begitu tapi yasudahlah buat apa dipikirin biarin aja dia ngomong apa kan dia 'master' hahaha...

febriyanto said...

sabar gan..... kayaknya sok gmana gtu, LOL...
mulai sekarang ga usah nampilin widget gtu aj lah, bkin sombong thok..... hhaha
have a nice weekend.....

Erianto Anas said...

wah ..... semakin seru nih mas!
Saya merinding bercampur geram membaca kisah dan ulasanmu mas. Dan mesti baru satu postingan mas yang saya tahu mengulas soal ini, boleh saya katakan ini juga intisari dari sejumlah serial postingan saya yg berlabel "kentut".

Dan itu sebabnya saya lbh suka mencari idiom lain karena dah muntah dg sejumlah slogan kosong dari byk bloger mas. Bunyinya terlalu canggih, tp tidak ada "rohnya". Apa artinya semua predikat itu jika hanya ...ah! Tepat sekali tulisanmu mas, kalau cuma mau ngejar Alexa dan PR, ya sdh beli saja. Tapi ia tak kan pernah merasakan gimana suka dukanya membangun sebuah blog yg ternyata jauh lebih kompleks dari sekedar membidik mesin SEO dan PR. Mgk mereka lupa, bahwa yg membaca blog mereka jg tetap manusia, yg punya hati....

Haplus untuk postingannya mas... dan makasi banyak sdh memberi "award" untuk nama dan link blog saya. Termasuk 4 komentmu sore ini yg baru saja sudah saya nikmati..... Bravo tuk DJ Site!

insurance4u-news said...

baca2 dulu sob

Amdhas said...

pagerank dan trafic di butuhkan apabila blog ingin di monitize agar para pengiklan dapat mempertimbangkan dan memberi review yang sesuai, untuk di indo yang fakir adalah blog berbahasa inggris yang jelas dapat berfungsi maksimal pabila ingin menghasilkan, tapi perlu juga link building dengan menerapkan teori 101

Unknown said...

master blogger?..ya paling sebatas bloger aja..hahahaha..ga mutu blass...di jak omong di kolom komen juga blas ga ada tanggapan..yo pengalamanku ni: pas awal tukeran link, dia bilang: ya tunggu seminggu dua minggu dan saya akan awasi terus weblog ini..halah...kayak di gaji aja aku sama dia, tuker link aja kok..ckeeekkekkek..langsung tak email: wes ga jadi boss..awasi sak kuatmu..ckakakkakaaak! smoga gak menimpa sama yg lan ya...

mixedfresh said...

Blog baru? Mantap banget nih punya blog baru lagi....Semoga sukses ya dengan blog barunya..
Wah kalau ga ditanggapi sih udah jadi makanan sehari-hari tuh...Bahkan hingga saat ini masih kok....Jadi sedih kalao ingat masa lalu...

munir ardi said...

terus terang friend aku ngejar alexa karena dulu aku pernah di ejek oleh seorag blogger yang lebih dulu jadi blogger maklum waktu itu aku baru 1 bulan ngeblog, nah setelah banyak sahabat dan selalu silaturrahmi aku nggak perduli lagi ama alexa akujuga mau copot ah seperti mas jiox,

cHugy - gOgOg said...

Ane tambahin Brader... Yang ane ga suka PARA blogger blogger senior kadang tidak pernah bersilaturahmi hanya nunggu di kunjungin ga penrnah mau ngunjungin blogger lainyya..!!

MUNGKIN MERASA SUDAH LAMA DI DUNIA BLOGGING TRUS DAPET PGERANG TINGGI JADI NGAPAIN BERKUNJUNG KE BLOGGer LAINNYA.

selamat sorebrader selamat beristirahat dan happy blogging.

Aul Howler's Blog said...
This comment has been removed by the author.
Agoest Widodo said...

ahh..ternyata bukan saya saja yang pernah terjebak didunia yang menyaembah berhala bernama Alexa..penggadaian jati diri hanya demi pemujaan terhadap berhala bernama Alexa..sungguh ironi!!!

Aul Howler's Blog said...

Yahh...
Itulah salah satu kekecewaan kita sebagai blogger yang emang senang nulis..

PAda akhirnya, asiknya tulis menulis di dunia blog tercoreng moreng oleh kompetisi konyol seputar PR dan Alexa...

Emang apa untungnya sih, pada berusaha naikin PR sama Alexa? emang bikin kreatif? Hoho...

Dan yang sering bikin dongkol itu ya, gara2 admin blog yang nafsu sama PR/Alexa itu terlalu fokus dengan nafsunya. -->Postingannya acakadutt... GAJELAS ISINYA ALIAS ASAL BIKIN...

Ayo komunitas blogger...
Ramaikan dunia blog dengan tulis-menulis yang baik dan benar...!
Keep Blogging Spirit!!!

oempak said...

dulu saya adalah salah satu korban SEO dan seabreg tek-tek bengeknya, dan ternyata hasilnya cuma capek doang... mendingan bkin update an aja tiap hr biarpun ngacak artikelnya wakwakwak... yg penting orang" kek mas ferdinand ttp kunjungi blog saya, dan pasti saya kunjungi / komen balik bgitu ada waktu.. pasti

Sungai Awan said...

malam kang.
ngapain ngebet cari PR tok..
tidak enjoy dan terbebani jika begitu adanya kang.
Biarkan saja PR mengikuti kita berpapapun PR yang didapat yang penting ngeblog, nulis dan menulis konten serta jalin persahabatan

Rela Rahmah said...

aaa~ untungnya aku blm pernah dpt perlakuan yg aneh-aneh lah, toh aku jga gatau yg aku ajak interaksi itu tu newbie apa udh master, kan yg penting silaturahim nya itu :D huehehhehe..

bippi said...

saya stuju sama mas "blogger admin", kalo yang punya blog niatnya mau monitez ya PR dan Alexa sangat dibutuhkan, tapi kalo blogger yang ngeblog tujuannya ingin mendapat teman atau sekedar sharing mungkin mereka tidak mementingkan alexa ama PR...

walaupun berbeda tujuan...tetap selalu SILATURRAHMI sob

Rizkyzone said...

kalau buat saya yh sob, saya juga sll menggunakan istilah newbie, dalam kamus blog saya tidak tercantum istilah master, karena buat saya blog adalah diary online, jd g ada senioritas, semua blogger punya ciri khas masing yang antara blogger satu dengan blogger yg lainnya beda, tp intinya adalah sharing, saya pun juga tidak mendewakan alexa / PR, makanya saya tidak mau terpukai dengan kedua tool tersebut, yg sebelumnya saya pasang di sidebar saya pindah di postingan saja.

Elvin said...

hihii,,ya nih,,, setuju ma bang oempak,,!! mending update aj terus,,dari pada capek,,hihihihi

Nyayu Amibae said...

hehehehe... hidup ini memang semuanya ada 2 sisi sob, ada hitam, ada juga putih, begitu juga dalam dunia blog, ada yang baik dan ada juga yang buruk.

Jujur saja, aku klo dibilang newbie tidak juga karena aku sudah kenal dunia blog lebih dari satu tahun yang lalu. Banyak juga loh masternya blog yang baik dan ramah yang aku temui, tapi yang seperti sobat katakan juga banyak aku temui ketika aku coba blogwalking (pernah sekali aku merasa bagaikan seorang gembel ketika memasuki sebuah blog yang memang kayaknya ahli otak-atik html), But never mind.. karena alhamdulillah aku pada saat itu mempunyai sahabat yang selalu menguatkanku untuk tetap menjadi blogger (walaupun sahabatku itu sekarang rada vakum dari blog ^_^)

Hmm..luculoh karena dihina-dina aku mulai belajar otak-atik html (walau dengan otodidak dan waktu yang sempit), aku banyak belajar dari blog Kang rohman, mungkin sobat Ferdinand kenal.. Tapi akhirnya, sekarang templateku aku kembalikan ke template minimalis asli dari blogger, dengan atribut seminimum mungkin, karena aku sekarang sadar, ngeblog lebih diutamakan untuk bisa shearing pengalaman dan ilmu. Seperti admin dj.site ini. Ciayoooo....!!!!

Nb. Tuk sahabat Iplock.. selamat menempuh TA, semoga sukses jadi sarjana euuy... Keep Smile ^_^

Damar said...

>Sugeng dalu Kang, maaf hadir terlambat. Maklum 3 hari terakhir banyak berada di luar rumah mencari nafkah untuk tambah beli beras hhhh

>Pernah sih waktu BW tidak dianggap sama si MASTER bahkan sampai komentar 3 kali tidak ada respon balik. Aku pikir ya sudah yang penting aku udah nawari jalinan silaturrahim. Biasalah namanya manusia beraneka ragam cara dalam bersosialisasi, sebagaimana di kehidupan nyata. Ketika kita sekolah saja kan kao kita jeli, ada beberapa kelompok yang terbentuk diantara teman 1 kelas berdasarkan kepentingan masing-masing. Maka dalam BW sering kali ane menuliskan menjalin tali silaturrahim dan seringkali meminjam dan copas slogan Kang Ferdi, "Happy blogging", maka nikmati saja ngeblog.

>Jika keberadaan blogger dinilai dari PR, sudah tentu mengarah pada keiinginan seseorang untuk selalu dihargai orang lain, keinginan menjadi TERPANDANG, kalau ini sebisanya ane hindari karena bisa memunculkan keangkuhan dan kesombongan. PR ane 0 biarin, atau - sekalian (emangnya ada?) terserah. Yang penting teman dan saudara ane makin bertambah banyak itulah tujuan ane ngeblog dengan tetap slogan Menjalin Tali Silaturrahim dengan siapapun. Insya Allah

>untuk postingannya, entar dulu masih mikir gimana agar nasi di dapur tetap mengepul hhhhh HAPPY BLOGGING

pak tani dan sang sapi said...

padahal orang" indonesia makan nya padi ya... tapi kenapa kok kita tak mengikuti ilmu padi ya om dj...
menyedihkan bangsa timur tak bermartabat,,, terus apa puas gitu kalo udah dapetin itu PR n ALEXA? bener" ga berguna banget mereka ngblog dong?

Natural Nusantara said...

ha ha ha opo kabare sob, hi hi saya malah tertarik tuh soal kentut,soalnya sering di kentutin aku, barusan juga. ha ha aja dumeh blog PR gedhe lan alexa dikit trus seperti itu kelakuannya, jadi ikut emosi aku, tapi kalau aku sendiri belum pernah di perlakukan seperti itu, maklum aku kan masih baru-baru aja kang ngeblog, temen-temenya ya baru-baru ini aja.

he he yah karena sifatnya belajar kang, saya pun pernah nyoba mainan alexa alexa itu, ternyata yaaaaa alexa bukan tolak ukur, tul ndak? alexa itu kan cuma ngitung pageview, hla kalau pengin seperti itu mending buka ajah sendiri tuh blog trus pakai proxy direfresh-refresh sendiri, ha ha langsing tuh alexa.

kalau PR itu kan indikator ajah to kang, soalnya kerap kali saya baca2 artikel soal PR PR gini justru dari blog-blog ber PR nol, dan isinya maknyus, tapi juga sering terjebak blog PR gede tapi isinya AGC, wah nyebahi...

rij4 said...

jadi pengen ikut curhat juga disini mumpung belum puasa, memang biasanya para master itu ya kaya gitu ngomongnya, tapi ada juga yang orangnya baek banget, malahan mau ngasih tau aku dulu waktu pertama kali ngeblog gimana cara2nya bilin blog itu bisa bagus,dst.. sampe sekarang beliau juga masih eksis di dunia blogging dan punya PR 4.

Kalo PR ma Alexa tergantung tujuan pertama kita ngeblog dulu, kalo buat jadi blog bisnis tentunya PR n Alexa sangat penting.

Perlakuan menyakitkan juga pernah aku alami, ironisnya itu malah terjadi di blog aku sendiri, ada salah satu postingan aku yang bertanya kepada blogger laen apakah salah satu bisnis itu scam, eh.. yang terjadi aku malah dihujat habis2an ma tu "Master", kata2nya sangat menyakitkan dan TIDAK SOPAN untuk ditulis, aku kira dia ga pernah dididik ma orang tuanya dalam berbicara ma orla, yang aku sesalkan juga kenapa dia berkomentar dengan Anonim, emangnya takut apa kalo di ketahui jati dirinya?
Aku nganggap orang itu pengecut banget, coba kalo berani lawan secara jantan ato betina dah...hehehe..............
Bang Haji Rhoma Irama pun sampai bilang "Terlalu" dengan kata yang ditulis ma tu orang
Biarpun kita di dunia maya tapi seharusnya juga punya ETIKA karena di balik dunia yang ga terlihat ini juga ada seorang manusia yang mempunyai hati dan perasaan,
Panjang banget komentarnya, semoga yang punya rumah ga marah ya...hehe
Met malam n met istirahat

Admin said...

maaf sobb telatt nihh..
kalo ane pribadi sihh pernah sobb bertanya di blog yg sudah master dehh menurut ane sihh..*boro boro dapet tanggapan nyolek balik aja kaga tuhh* akhirnya ketemu alkatro di pinggir kali malang and enjoy aja dia selalu bantu ane bila dalam kesulitan..:)

mereka tidak sadar semua bermula dari nol dan yang memajukan nya sobat2 blogger juga...*parah tuhh orang kel lautt aje*

Admin said...

@munir ardi
lahh kok jadi di copot alexa nya ...takut yeeh sama sobat DJ wkwkwwkw

inung halaman samping said...

beli PR 3 atau 4 Rp 200 ribu? males banget tuh orang. Keep posting original aja rajin-rajin, ntar juga naik sendiri qe3

NOOR'S said...

Wah...kalau saya juga ngga pernah mikirin itu, menulis dan dapat teman kayaknya sudah cukup. Lagipula saya ini gaptek, mikir macam2 malah tambah pusing...hehe

Salam hangat & sukses selalu...

Unknown said...

Sabar aja sob,,,, apalah arti sebuah nama, yang penting kualitasnya, gak perduli baru atau sudah master, yang penting bisa saling menghargai,,,,

Unknown said...

yang punya rumah malah sibuk mandangin komentar nya seabrek..hahahahhahaa....kulo nuwun....

ArdianZzZ said...

Whoaa... saya lihat di sidbar banyak bertebaran reciprocal link?

Mengenai PR & Alexa tidak penting? kenapa? Bukankah itu adalah salah satu parameter reputasi situs?

Yang menjadi permasalahan bukan Sistem PR atau Alexa, tetapi kelakuan blogger-blogger lokal yang cenderung spammy dan oportunitis. Yup, yang salah adalah bloggernya bukan PR atau Alexa nya.

Penting gak penting? terserah... :)

Agus (Berbagi Cerita) said...

Wah dah rame disini..Buat saya sendiri saya setuju ma kang anggasona diatas, ngeblog mah yg penting happy, dulunya sih sempet puyeng gmn caranya mendewakan alexa ma pagerank tp semenjak baca-baca postingannya mas isnaini.com kok kayaknya mslh seperti itu mending dipikirin belakangan aja, menurut saya itu smua bs mengalir sendiri secara alami halah. Ngeblog lebih luas dibanding situs jejaring yg katanya cm micro-bloging halah mboh artine opo kui..kalo saya yg penting skrg gneblog ya ngeblog, ma ga dpt alexa kek ga dpt PR kek, ga ditanggapi org kek, gak mikir-mikir amat,simple aja sih hrpn saya kalo ada yg kesasar ke blog saya trz nemuin apa yg dia cari ya mg2 aja bs bermanfaat, segitu doank, eeeeh ma ngeklik iklan yg ada jg hrpn besar hehehe

Unknown said...

Kami dapat memaklumi kalau sebagian blogger 'mendewakan' Alexa dan PageRank. Hal yang amat manusiawi. Kita lihat dalam kehidupan nyata, pangkat dan status sosial adalah sesuatu yang 'dihormati' apalagi dalam struktur organisasi pemerintahan termasuk militer. Seorang yang berpangkat perwira akan dihormati oleh para tamtama dan bintara. Bintang empat akan disegani dan dihormati oleh bintang tiga dan seterusnya. Begitu juga yang kami lihat di dunia maya, memang Blogger dengan PR yang tinggi dan nilai Alexa yang semakin kecil akan tampak lebih 'berwibawa' daripada Blogger dengan PR 0 dan Alexa dengan nilai jutaan. Apalagi PR Google dan Alexa berlaku secara internasional yang tentunya memakai standar dan perhitungan yang tidak diragukan lagi.
Walau telah mempunyai PR yang tinggi dan nilai Alexa yang kecil, hendaknya seorang blogger tetap 'ramah dan tidak sombong'. Apa sih yang 'disombongkan' oleh mereka ? Pada akhirnya semuanya kembali pada latar belakang dan motivasi seorang blogger dalam melakukan aktivitasnya di dunia maya.
Salam sukses.

Ratna Purnama Sari said...

happy blogging ya...........

iman said...

Setuju sob...yang penting kita share ilmu atau apa kek yang penting manfaat..

Sukadi Brotoadmojo said...

ngeblog itu belajar dan berbagi, alexa dan PR itu hanya sebuah konsekuensi..he.he
semangat...

tejo said...

heheheh..ane datang..
Wew udah adzan isya waktunya tarawaih...
dah ah..ngilang dulu boss..
assalamualikum

FilsafatKonseling said...

Saya menduga itu lantaran soal persemaian ladang iklan. Itu dugaan kasar saya aja. Omong-omong, Anda masih belum menjawab secara gamblang loh atas pertanyaan yang dijadikan judul tulisan Anda ini.

yani said...

ALOHAAAA....!!!
lagi buka2 blog lagi n mampir kesini g tau kenapa pengen baca postingan ini ampe abis...
ehhhhhh.... ternyata ada nama yani nongol... jadi malu.. ^_^

lama deh ya emang g nge-blog..
terakhir bulan April..
lagi pengen ngeredam dulu..
n mulai nge-blog sehat..

setuju banget ma postingan ini..
waktu awal dulu itu yani sempet juga mendewakan page rank, alexa, dsb..

maka dari itu yani vakum..
yani biarin alexanya naek lagi..
n mulai blogging yang g asal blogging..
tapi blogging dapet ilmu tapi silaturahminya juga bener2 jalan..

happy blogging DJ..

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan