Wednesday, August 4, 2010

Menggunakan Facebook Sama Dengan Mendukung Perusakan Lingkungan


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Huah... akhirnya bisa posting lagi hhe.... Eum, Hari ini saya mau ngomongin Social Networking Facebook lagi hhe... Emank ada berita apaan tentang Facebook?

Nyantai aja dulu hhe....Kita bersulang dulu deh mendingan...... Cheerrss....(Glek..glek...glek...)....

Baru-baru ini, Greenpeace, salah satu Kelompok Pecinta Lingkungan dari seluruh Dunia Menentang Pengoperasian Jejaring Social Facebook.

Penentangan ini bermula ketika Facebook berencana membangun pusat penyimpanan data di negara bagian Oregon, Amerika Serikat (AS). Rencana ini ditentang Greenpeace karena untuk mengoperasikan pusat data tersebut, Facebook akan menghabiskan pasokan listrik 30 megawatt atau sama seperti kebutuhan listrik 30.000 rumah(Wew.... Bener-bener membuang Sumber Daya Alam).

Tak hanya itu saja, untuk memenuhi kebutuhan listrik tersebut akan ada banyak sumber daya alam yang dihambur-hamburkan. Disebutkan, 58% pasokan untuk listrik tersebut berasal dari pembangkit listrik batu bara milik Pacific Corp yang berbasis di Wyoming dan Utah, AS.

Dan seperti biasa Facebook pun kembali Berkilah dan menyanggah dengan pernyataan bahwa pembangunan pusat data yang menghabiskan dana US$ 200 juta itu nantinya, akan dibangun dengan standar hijau alias ramah lingkungan. Dan senada dengan Facebook, pejabat kota Prineville, Oregon, mengatakan setuju dengan pembangunan tersebut karena akan menciptakan Lapangan kerja baru sekalipun berdampak secara langsung terhadap lingkungan.

Di satu sisi, saya setuju karena Pembangunan itu bisa membantu menaikkan taraf hidup masyarakat sekitar, cuma disisi lain, saya juga menolak karena sekalipun menguntungkan, hal tersebut tidak akan bertahan lama jika yang dikorbankan adalah lingkungan.

Dan klo boleh narik kesimpulan, saat anda menggunakan Facebook ya sama aja anda ikut mendukung Perusakan Lingkungan.........

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging N have a Nice Day......

43 komentar:

Ka Damar said...

sekarang sy juga jarang main FB

Unknown said...

walah,,,aku malah barusan aktifin lagi fb ku yg deactived...
di deactived lagi aja ah...

Megan Fox said...

untung jarang fb-an..
salam,
Bolehngeblog

Unknown said...

sebelum komen lebih lanjut, saya mau ngjak cheers juga...cheers...buat outsiders...hehehe

fb tu ulahnya kok macem2 aja ya.gini aja knp?udah tenang2 nyantai gini.mainin fb sambil pokeran.hehehe...

oempak said...

FB sudah jarang dipake, paling cm maen game nya doang awkwakwak...

Laksamana Embun said...

Oke sobat, sepertinya untuk tidak memakai facebook susah, tapi saya akan berusaha mengurangi pemakainnya.. Thanks ya,,:)

Oh ya ada post baru diblog saya sobat...

Unknown said...

kirain Facebook kenapa sob,,, cuma ngambil daya besar aja toh, tapi itu merusak lingkungan juga yah????

Manchester United Tech said...

wah, bahaya nih sob..ane juga sering main FB nih

dan mungkin juga di masa yg akan datang FB dilarang...

BRI Jakarta Veteran said...

saya sih terdaftar sahabat, walau memang jarang update, btw semuanya perlu pengkajian secara teliti baik & buruknya. Nice posting

anggasona said...

hahaha, kyk bgini yg namany dilema tgkat dua, secara facebook skrg sdh menjadi trend berbagi informasi, krn sy sndri jg pake, tp disisi lain kl pake facebook malah dikira mendukung merusak lingkungan, so bagaimana nih solusinya ? hmmm ...

Evet Hestara said...

untung saya aktif di dunia blogging, bukan social networking gak jelas :D
tapi facebook juga punya sih :malu hehe..

etam grecek said...

wah... lagi" nh FB....
sllu cari gara"....
coba listriknya di kasih ke indonesia...mngkin manfaatnya bnyak sekali....

deasy said...

wah.. kita ambil sisi positif dari Fb aja,, menambah lingkup pertemanan, dan mempertemukan kembali teman2 kita yg dah lama gak terkoneksi.. walau jarang uodate stat Fb sekarang,, tapi tidak terus meninggalkan Fb begitu saja.. ehemzz.. soalnya aq punya kenangan trsendiri dgn Fb".. Thanks to Fb".. walaupun ada dampak kerusakan lingkungan karenanya, namun.. kampanye2 untuk menjaga lingkungan juga bisa disuarakan di Fb.. dan situs2 jejaring sosial lain". Stay Positive!

Thanks DJ dah sharing! Sukses sll Ferdinand

Akoey said...

Wah wah, FB nih banyak plus minus-y yah.. hu.. untung skarang lagi kendor nih, bosen juga.
info bagus Sob.. happy blogging oK..

Call me Batz said...

wah kalo gitu harus mulai deactive nih akun fb gua..

Gardoe Djaga said...

lha enak nya gimana itu... fesbuk terus atau ganti yang lain, bro..

bugie said...

top dah infonya kawan ku ini, lanjut...

Madya said...

Mendingan bloging....

Danil Edan said...

ngeri-ngeri, padahal fb uda ngedarah daging so pelan-pelan saja mule of nya

syahida said...

Ternyata klestarian lingkungan mlah dinomor duakan.... lapangan kerja dinomor satukan.. wah salah besar ... Tapi itu memang pertimbangan bisnis ... pokoke untung ...

Elvin said...

adooooooooh,,,,ane malah bhas tips facebook sob,,hihihihihi............. ,,adoooh adooooh :),,,, happy bloggig kawan .... :)

Wulan said...

wew. sadis juga FB..
padahal aku udah mendarah daging sama Cafe World, Restaurant City, Pet Society, Fashion World, & game2 yg laen yg ada di FB. huhuu...
*lebay* ;p

gaelby said...

ikut bersulan, cheerrss... :)
Postingannya informatif dan mencerahkan sob :)
Aq bru tau. Kbetulan aq jrg bngt menggunakan FB. So, ttap smangat just keep on blogging.
Salam sobat :)

Ҝarlz said...

q jarang banget menggunakan FB.. plng buat cari2 orng doank..

klo menurut q gmn y.. memulai sesuatu yg besar biasa-nya membutuhkan pengorbanan.. mungkin tdk tepat jika menggunakan FB d katakan merusak lingkungan..

Google juga punya pembangkit listrik sendiri dan membuat-nya seramah mungkin

modifikasi template magazine said...

nognol lagi disiniii...
ciiaaat byuuurr..
waduh lah ane baru register FB sebulan je.. 7annya mo buat cari traffic hiks hiks

jujur saja, ane sebenarnya alergi FB akibat melihat banyak temen ane yang udah punya blog bagus2, gara-gara nongkrong di FB, kecanduan terus blognya malah ga keurus sampe ane kadang yang jadi stuntment

yang pasti 'beberapa hari lagi; ane mo posting tips pasang widget facebook .. dipesenin cak tomo soalnya'

xixixi..
kabuurr

NgePas said...

Untung saya cm buka FB sekali sehari.. he...

munir ardi said...

aku jujur sobat selalu make fb untuk promosi blog aku , tapi jarang make sih cuma kalau habis posting baru,

makasih sobat udah pasang link aku

odah etam said...

ane lumayan jarang ne buka FB...
jadi dampak lingkungan relatip aman..hehehe

rizal said...

takbisa dihindari dan dipungkiri kehadiran tekhnologi memang turut andil dalam pengrusakan lingkungan karena sumuanya bersinggungan dengan energi listrik, dan saya rasa tak hanya facebook mbah google dan kawan2nya gimana tuh??

tulisan yang keren bro...

om rame said...

account FB saya kan udah di hapus Fer, jadi termasuk saLah satu orang yang menoLak.
sekarang mah hepi bLogging aja deh, hehehe...
Lagi Lembur Fer?, wah THRnya bisa sekarung nih. hihihi...

Nilla Gustian said...

account fb ku udah deactivated, tapi bikin lagi yang baru...hehe...

pak tani dan sang sapi said...

benarkah itu om dj?
soalnya saya penikmat facebook
lah pie toh?

Sungai Awan said...

jadi kita tidak usah pake fesbuk aja ya

Shudai Ajlani said...

kalo twitter gimana fer ? hehe

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Ka Damar : sama Sob hhe...

@ riesta: wew.. ya gpp klo mau Fb'an lagi aku kan ga ngelarang hho...

@ Dangsulaeman: sama klo gtu Sob hhe..

@ Priagoenks: hahah.. Cheers Outsider hhe.. OK sob silahkan maen sepuasnya.. jual ya klo udah banyak ha....

@ oempak: Agree Sob wkwkwk

@ Laksamana Embun: ya gpp klo ga bisa Sob hhe... aku ga ng'larang hhe.. OK aku meluncur ke blogmu hhe..

@ Asis Sugianto : kan Pembangkitnya dari SDA Sob..

@ Manchester United Tech: Mungkin juga Sob hhhe..

@ BRI Jakarta Veteran: bener tuh Sob.. aku juga masih punya biarpun ga pernah Update Status hhe...

@ anggasona: aku punh belum bisa jawab Sob haha... mungkin jangan sering2 kali ya haha..

@ Evet Hestara : hahaa... aku juga punya FB Sob hhe.... gpp sekali2 mah...

@ etam grecek: wah bener tuh Sob... kita ga perlu ada kenaikan TDL ya Sob wkwkwk...

@ deasy : Yupz, aku kan ga nyuruh ninggalin FB hhe....

@ Akoey: klo aku udah bosen dari 5 bulan lalu Sob he..

@ Call me Batz : klo itu terserah Bozz.. aku ga nyuruh koQ hhe...

@ Gardoe Djaga: aku juga bingung ki Sob haha..

@ bugie: OK Sob hhe..

@ Madya: Yoi...

@ Danil Edan: haha ioya betul pelan2 aja Sob...ap kbr nie brow???

@ syahida: begitulah Sob.. klo udh bisnis yg lain lewat hhe...

@ Elvin: haha.. ya gpp Sob.. kan lumayan buat nyari Visitor blogmu hhe..

@ Wulan: ya maen terus aja hhe aku kan ga nyuruh berhenti hhe... Ehm yg ultah hho...

@ gaelby : makasih Sob.. semangat juga...

@ Karlz : iya juga sih.. masalahnya FB belum punya konsep ramah lingkungan kaya Google hhe...

@ modifikasi template magazine(alkatro): hahaha.... OK2 Sob.. silahkan aja akukan ga ngelarang juga hhe...

@ NgePas: aku udah jarang malah Sob hhe..

@ munir ardi : gtu ya sob.. gpp koQ aku juga ga ngelarang hhe.. Ok sob sama2..

@ odah etam: haha bener sob..

@ rizal: ya begitulah Sob.. ga bisa dipungkiri emank begitu hhe....

@ om rame: hahaha.... gtu ya Om... aku malah belum tak hapus hhe.... Wah iya nie Om...

@ AkuInginPulangDiKalaSenja: Jiah ngapain di deactive klo gtu haha...

@ pak tani dan sang sapi : lah nggeh ra ngopo2 Pak tani... lanjut.. aku kan ga ngelarang hhe..

@ tomo : wah aku gta bilang gtu nggeh Cak hhe.

@ four dreams : ah lu Day... sampe sekarang gpp haha......

mixedfresh said...

Aku malahan udah tak tinggal account FBku sob...Padahal dulu rencana bikin FB buat nyari teman-teman sekolah, eh begitu terkumpul semua malahan ga pernah tak buka lagi hehehee

catatan kecilku said...

Lah.., kalau utk ngeblog gimana ? Apa juga menyebabkan kerusakan lingkungan juga..?

febriyanto said...

ngeblog juga dan segala aktifitas internet lainnya juga kyknya gan, ga cuma FB, server2nya kan makan listrik juga... membuang gas carbon jg......yo wis lah, tinggal nanem pohon saja,,,, :D

arief hidayat said...

buat facebook, jangan sampe dibangunlah klo bisa, dampaknya merusak lingkungan, lingkungan sangat berharga, klo rusak kita manusia juga yang menanggung dan merasakannya

Gaphe said...

kita balik doonk.. dengan Facebook, kita bikin gerakan cinta lingkungan. hehehe

Blogger said...

mampir sob seperti biasa dech tlat..
waha ternyata begitu to sob berarti kita turut andil dalam kerusakan lingkungan ya, weleh makin bnyak yg ngersak sementara yg menjaga lebih sedikit hehe...
Sukses Slalu!

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

wah ini ak lg maen fesbuk
abis suka bgt ma gamenya :p ak ikut dl perusak alam dunk ya :(

t h y a said...

untung saya udah gak pernah buka FB.
kalo twitter gmn tuh?? mendukung perusakan lingkungan ngga?? hehe

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan