Saturday, August 28, 2010

Pasal 1, Saya Memang Pemilik[SMP] Blog Tanpa Tujuan Dan Saya Memang Merasa Silaturrahim Itu Penting


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,


Saya harap anda semua tetap dalam keadaan sehat hhe…. Setelah satu minggu ini saya dibuat Bernostalgia karena Keyword SMP, mulai dari pengenalan dan pengertian tentang apa itu SMP(Sekolah Menengah Pertama), Kenapa bisa berubah nama dari SLTP menjadi SMP, lalu banyak lagi tulisan-tulisan pribadi mengenai Kenakalannya Blogger waktu SMP (kayanya saya doank yach haha), Guru Favorit waktu SMP, Gadis Kecil Yang Ditemui Waktu SMP(Siapa tuh ya? KLo ga salah namanya Yudex), pengalaman Mengajar di kelas SMP(karena beberapa Blogger adalah Guru SMP), Keprihatinan terhadap Kenakalan Dan Pergaulan anak-anak SMP, bahkan sampai yang terekstrim yaitu Tulisan Boz Ozzy yang satu postingan merupakan seluruh Keyword Negatif tentang SMP huahaha… Mulai dari SMP Bugil, Cewek SMP bugil, SMP Diperkosa, Sex SMP, dll….. Hari ini, saya Cuma mau ngajak anda ngobrol dan sedikit menjawab pertanyaan saya hhe…


Masih Pada kuat baca kan?


Okeh saya lanjutin, karena tadi saya bilang saya Cuma mau ngajak anda ngobrol dan sedikit menjawab pertanyaan saya, jadi saya mau nanya dulu ke anda semua, Untuk anda Blog itu apa sih?


Hening 5 Menit Untuk menjawab


…………………


Udah ketemu jawabannya? Haha, Okeh lanjut lagi saya yakin beberapa dari anda akan bilang klo Blog itu tepat untuk anda nulis, tempat untuk berbagi atau sharing tentang ilmu anda, tempat untuk mencurahkan isi hati anda(Mungkin klo anda lagi bahagia atau kesal), tempat untuk mencari Penghasilan(beberapa Blogger mengaggap blog sebagai ladang Uang setelah membaca E-Book Bisnis), Tempat untuk Dikenal (beberapa orang yang memiliki Usaha atau kemampuan biasanya lebih banyak dikenal dari Blognya), atau yang terakhir yaitu tempat untuk Sombong(bangga sama Alexa Rank padahal buat saya Itu Omong Kosong, bangga dengan Pagerank padahal untuk saya itu gak lebih dari angka sukarela yang dikasih Google, bangga dengan Visitornya padahal buat saya semua itu manipulasi dari Blogwalking, Bangga dengan ratusan komentar diblognya padahal untuk saya hanya 3 Komentar yang bener-bener nyambung sama pembahasan Blognya), dan masih banyak lagi…..


Dan apakah Jawaban diatas salah? Saya rasa nggak dan karena sebagian besar dari anda Blogging karena memiliki tujuan, entah apapun tujuan anda, jadi ya gak salah juga klo anda menjawab begitu hhe……Dan kadang saya iri sama anda, karena klo anda balik nanya ke saya tentang Apa itu Blog? Saya akan jawab gak tau karena dari awal saya emank gak punya tujuan, dan bisa kenal serta baca semua tulisan anda aja saya udah seneng banget hha… Dan klo ditanya apa Ng’blog perlu Tujuan, mungkin saya orang yang akan jawab gak perlu, Kenapa? Karena saya emank bukan Blogger sejati yang Ng’blog untuk Tujuan tertentu, jadi satu hal sederhana yang saya tau, Jika untuk menolong orang lain aja saya gak perlu bikin tujuan dulu untuk apa saya segala bikin tujuan untuk Blogging? Hhe… Toh, biarpun saat nolong orang lain saya gak pernah punya tujuan, sampai hari ini klo orang lain minta tolong dan saya bisa akan saya bantu kan, ya sama aja, Toh biarpun saat Blogging saya gak punya tujuan, sampai hari ini atau bisa dibilang beberapa tahun klo dihitungnya dari Blog-blog saya yang terdahulu saya masih tetep ada Di Dunia Blogging kan? Jadi, untuk saya yang emank Bukan Blogger Sejati, saya emank gak pernah punya Tujuan…..


Dan selanjutnya, Apa yang anda dapat Dari Blogging?


Saya kasih waktu 5 Menit Untuk Berpikir


………………………..


Udah? Silahkan anda tulis aja dikotak komentar dan saya akan nerusin dengan jawaban saya sendiri. Disini menariknya untuk saya, Karena begitu banyak hal yang saya dapat dari Bloging tanpa Tujuan ini, Pertama, Saya dapet begitu banyak Sahabat dari Silaturrahim dengan orang-orang yang tadinya gak saya kenal tapi tau-tau jadi akrab dan justru berlanjut ke Kopdar haha……. Jadi, klo anda merasa Silaturrahim dalam Blogging itu gak penting silahkan berhenti membaca sampai disini, tapi jika anda merasa Silaturrahin itu penting silahkan teruskan membacanya.


Pernah suatu kali, saat saya Blogging, saya mampir kesebah Blog yang menjunjung asas “Blogwalking sampai Mampus”. Dan karena awalnya dia yang mampir ke Blog ini, jadi dengan penuh rasa hormat saya balik mampir ke Blog dia, dan seperti kebiasaan saya gak perduli kontennya apa dan biarpun saya gak ngerti, pasti saya baca sampai tuntas dan nulis komentar saya. Dan suatu kali dia nulis begini di blognya,


Aku bener-bener gak ngerti sama beberapa Blogger, kenapa mereka gak punya Buku Tamu sih? Padahal aku kan Blogger Sibuk yang gak punya waktu untuk nulis dikotak komentar, Waktu untuk Blogwalking itu kan berharga, satu menit yang dibuang untuk komentar kan bisa ng’hasilin banyak Visitor dari Buku tamu. Apa karena Blog mereka Kotak komentarnya sepi kali ya, jadi buku tamunya dicopot biar Visitornya ninggalin jejak dikotak komentar?”


Kira-kira itu kata-kata yang masih saya inget jelas dari postingan Blogger tersebut… Dan terserah anda mau percaya atau nggak, hari pertama saya balik ngunjungin dia untuk komentar diblognya Berhubung Alexanya ditaro paling atas jadi saya masih inget banget sekitah 4 Jt dan hari ketiga saya mampir keblognya dia (lagi-lagi Cuma ninggalin kata Blogwalking di Cbox saya. Karena dia blogger sibuk haha)…. Ternyata Alexanya udah 200 Rb…. Widih.. dahsyat…. Dan seperti dugaan saya semua yang mampir ke Blognya dia gak ada satupun yang mau baca tulisannya dan kayanya satu-satunya orang yang ninggalin komentar distu Cuma saya doank haha dan rata-rata ya Cuma nulis BW, Blogwalking, mampir, dan jalan-jalan di Cboxnya. Dan diotaQ saya, ini Blog apa Pasar Tanah Abang? Cuma jadi tempat jalan-jalan haha…..


Dan hari itu, saya sempet mikir dalam hati, paling 2 bulan lagi Blognya udah gak diurus. Dan ternyata bener setelah Alexanya sampai dibawah 100 Rb dia udah gak pernah Blogging lagi. Tau kenapa? Karena dia punya terlalu banyak tujuan saat Blogging tapi gak pernah dapet apapun termasuk satu hal terpenting yaitu Sahabat. Saya inget dulu salah satu dosen saya perna bilang: “saat kita mau dihargai orang lain, ya belajarlah menghargai orang lain”, dan saya rasa Blogging pun demikian. Itu kenapa klo saya berkunjung pertama kali ke Blog orang lain, saya selalu bilang “salam Kenal”… Dan itu juga satu alasan kenapa saya selalu bilang “Selamat Pagi/Siank/Malem Sahabat DJ Site Semua” diawal semua postingan saya. Gak lain, karena saya rasa anda butuh dihargai dan saya lebih nganggap anda sahabat bukan partner Blogging….


Dan akhirnya, karena merasa dihargai, dengan senang hati anda tetep datang dan komentar disini biarpun saya udah bilang diawal Paragraf saya Cuma bisa Posting.


Dan artinya, Untuk dihargai, anda emank harus menghargai……….Jadi, biarpun anda tetep ngotot Silaturrahim itu omong kosong buat saya Silaturrahim emank yang terpenting Dan saya tegaskan anda bukan Partner Blogging saya tapi Sahabat saya…..


Kedua, Saya dapet begitu banyak ilmu yang sebelumnya gak saya tau, Contoh paling Ajib Ilmu AC dan Kulkas Dari Bozz Ipin's, Ilmu tentang Komputer dari Sobat Syahida, Dan ilmu lainnya, tapi yang paling bikin saya semangat ya tetep kata-kata motivasi sederhana dari beberapa Sahabat saya.


Ketiga, saya dikasih tau jalan yang bener waktu nyasar. Contoh, waktu Hardisk saya penuh dan dan mau Nyimpen semua File Kerjaan saya ke Hostingan dan ternyata Hostingannya lemot. Saya tinggal Tanya sama Sahabat-sahabat saya (Disini Suryadewa yang Ng’bantu), Hostingan mana lagi yang cepet selain yang saya pake? Dan ga berapa lama dia udah nongol di Cbox dan ngasih tau nama-nama Hostingannya. Selain itu waktu saya lagi bingung karena lupa bawa Corel saat mesti ngerjain gambar, saya Cuma tinggal minta tolong ke Sahabat saya(Disini Brother Andy), dan sekitar 15 Menit si Bozz yang sekarang udah Off Blogging langsung dateng dan Ngasih Link Download Corel X 5 yang saya minta.


Jadi, banyak banget yang saya dapet dari Blogging tanpa tujuan ini. Itu kenapa waktu itu saya ngambil kata-kata Sobat Rizal klo Blogging itu suatu keterpaksaan yang mengasikkan, dan menanggapi Komentar Deasy World, keterpaksaan disini bukan terpaksa Ng’blog tapi terpaksa nyari alasan untuk bisa tetep ng’blog. Misal, waktu banyak banget gambar yang mesti saya bikin, tapi saya pengen banget ng’blog biasanya saya Cuma akan pura-pura ng’liat Sketsa dan pura-pura ng’design gambar, tapi yang saya buka dan lihat ya tetep Blog haha…dan klo ditanya kenapa Designnya belum ada? satu-satunya yang akan jadi kambing hitam saya adalah Ide haha…. Itu kenapa saya setuju dengan kata-kata terpaksa yang Mengasikkan, bukna karena terpaksa ng’blog tapi terpaksa mesti nyari alasan untuk tetep bisa ng’blog haha…….


Terakhir, Saya Cuma mau kembali Menegaskan Pasal 1 dari UUD Blogging DJ Site,


Saya Memang Pemilik[SMP] Blog Tanpa Tujuan Dan Saya Memang Merasa Silaturrahim Itu Penting”


Apakah Pasal 1 UUD Blogging anda punya Isi yang berbeda? Silahkan jawab Sendiri…….


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging ‘N Happy Fasting…..

*Postingan Ini dibuat untuk menegaskan Pendapat Beberapa Blogger yang Tidak Saya setujui dalam hal blogging...


73 komentar:

aliem said...

petromax gak ya...??? heheh
wah kang fer... aku jadi tertuduh ne kang.. hahah.. lha semangat ngeblognya turun naek... tapi ya tetep kang, walaupun gak posting, pasti dibukak kok... heheh...
yo wis,... apapun itu, .. tetep blogging.. mohon bimbingane kang..!!!

ferdivolutions said...

saya terus melanjutkan bacanya.... :D

berpikir positif said...

bukan saya kan sob swear, aku punya shoutbox, aku juga lebih suka slaturrahmi , karena terus terang kalau untuk penambahan ilmu dan jadi blogger yang segala-galanya bukan tujuan saya, artikel saya juga , nggak ada isinya , nggak bernas , asal nulis aja , jadi saya nikmati aja keliling dan meninggalkan komentar di blog sahabat, terserah kalau mereka mau mengganggapnya kentut ya itu hak mereka lagian kalau untuk nambah ilmu maka aku akan cari blog berbahasa inggris sesuai displin ilmu saya Bhs Inggris

Warna Tulisan said...

hampir2 sama sahabat, sayapun ngeblog memang sebatas karena senang baca2 bila ada tips dan trik yg bermanfaat tinggal copas dan dikoleksi, banyak tulisan bermutu dari sudut pandang yang beraneka dan memberi warna tersendiri, walau memang kadang tidak ninggalin komen. Btw apapun tujuannya Happy blogging-lah ... paling tidak bisa kenal bang Fer dengan kreativitas dan sudut pandang yang luar biasa !!!, salam

Asis Sugianto said...

Wah kalau saya lain lagi sob, tujuan saya ngeblog hanya ingin berbagi kepada sesama dan memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara.... Semoga niat baik saya diterima dengan baik oleh Mbah google.....

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

saya juga ngeblog untuk berbagi sekaligus nyari uang sob, soal buku tamu terpaksa saya hilangin soalnya loading blog tambah berat..

Sang Cerpenis bercerita said...

yah, niat orang utk ngeblog itu memang macam2...

Sang Cerpenis bercerita said...

mengenai blog yg gak ada buku tamu, saya rasa itu hak asasi mereka ya. selera orang kan beda2. mungkin teman blogger yg kamu sebutkan itu memang tak pernah berniat nulis koment di blog orang karena dia juga gak pernah baca tulisan orang lain, makanya dia cuma ingin say hello di kotak tamu.

Sang Cerpenis bercerita said...

yup, tanpa silahturahmi mana mungkin dpt sahabat di dunia blogging? setuju banget dg tulisanmu yg ini. like this.

penghuni60 said...

prinsipmu gak jauh beda dgn prinsipku sob. saat aku BW, trs terdampar diblog manapun, aku slalu isi kotak komentarnya, meskipun aku tau kalo cm aku yg komen disitu. trs aku baca semua postingannya ampe abis,atw setidaknya inti dari yg diposting. bkn smata2 aku berharap dpt blsan. gak sedikit kok dr mreka yg aku komentari gak memberi balasan.

yg aku cari hanyalah persahabatan, ilmu, saling berbagi, dan tali silaturahim, soal alexa, gak trlalu aku ambil pusing

BTW, bulan ini lg musim SMP ya? bulan dpn jgn lupa ya, musimnya SMA... HEHE...
SEMANGAT BLOGING TRS!

catatan kecilku said...

Seneng banget bacanya... Aku juga gak punya "buku tamu" penyebabnya adalah 2x pasang buku tamu tapi ternyata keduanya bermasalah. So, setelah itu aku malas pasang "buku tamu".
Yups... aku setuju sekali, ngeblog itu memang mengasyikkan. Banyak hal yg menyenangkan yg kita dapat dari blogging.

the others.... said...

Aku masih mikir tentang judul postingan ini.
Kenapa kata2 SMP nyempil di tengah2..?
Apa maksudnya..? *curiga*

Erianto Anas said...

wah .. pertama saya ucapkan selamat buat tulisanmu yang sangat power full ini mas. Dan tembakanmu pas benar.

Dan tepat di bawah tulisanmu ini, saya menyerahkan diri dengan sepenuh hati .....

Science Box said...

sob, gambar di atas menarik perhatianku nih.. blh aku ambil ya??

kalo soal bloging, aku ngikut Penghuni60 aja deh...hehe...

attayaya jadi anak smp said...

pertama, aku cuma pengen nulis dan share walau waktu itu gatau cara mendatangkan pegunjung. kemudian akhirnya tau BW yang akhirnya mendapat sahabat, ternyata lebih mengasyikkan daripada sebelumnya.

Sudinotakim said...

Saya suka ngeblog mas...waktu pertamanya hanya ikutan teman saja,dan akhirnya saya ke tagihan he..he

Takuya said...

kita sama, aku juga biarpun kadang g minat sama tulisan orang, tetep aku paksain, paling ngga aku ngomennya nyambung sama isi postingan dia *tapi kadang g nyambung jga sih.. xixixi*

tujuan aku ngeblog? uumm.. gatau.. aku bikin blog juga cuma bwt iseng..

yg aku dapet dari blogging.. hm.. yg jelas sih byk dapet info.. aku kan jarang nonton tv, jadi nyari-nyari berita tu biasanya lewat blogwalking.. kan ada beberapa blogger yg nulis berita-berita terkini.. ehehehe..
lagian lebih seru blogwalking daripada nonton tv.. kalo blogwalking, berita yg disampein di blogger biasanya ditambah sama opini blogger itu sendiri.. jadinya lebih ada sensasinya.. aku bisa belajar banyak..

:D

aLamathuR d'hileudjapanist II said...

hahaaa.. kreatif juga ya trik sebagian blogger yang sengaja nyopot guestbook/cbox/shoutbox nya hanya demi menarik minat pengunjung untuk nulis dalam kotak komentar..

padahal dengan mengumbar kolom komentar juga percuma jika si pemilik blog sendiri tak pernah berlaku sebagai seorang blogger beretika ketika melakukan kunjungan ke blog lainnya..

dan kalaupun kolom komentarnya rame, pasti sebagian besar isinya (kalo Pak Guru Anas bilang) kentut..

*salut dengan tulisan ini mas fer, walaupun semuanya merupakan opini pribadi, tapi disajikan dengan ringan dan mudah dipahami.. bahkan oleh blogger newbie sekalpun.. dan ini akan menjadi pelajaran berharga untuk perenungan rekan blogger semua..

Puspita said...

Keep blogging teman.. Blogging emg mengasyikan :)
tapi jangn sekali2 boong lg gara2 blogging ya, aq gak setuju tuh..

syahida said...

Wih ... namaku ada disitu ... makasih Shob.
BAgiku merupakan kebanggaan yang luar biasa tatkala orang lain merasa terbantu dengan postingan saya. Saya suka sekali membaca postingan shobat blogger ..... banyak nambah ilmu. BAgi saya tidak ada rahasia untuk masalah pengalaman dan ilmu, kalo bisa musti dibagi-bagi ... he..he.. Semangat terus shob .. Anda cerdas sekali dalam banyak hal ...

riesta said...

kalo aku malah gak suka nulis2 di buku tamu....
aku lebih suka baca postingannya,,,yaaa walopun kadang2 bacanya sekilas siy...hehehehe

makanya di blog ku gak kupasang buku tamu...hehehehe

happy weekend ya...

Bunglon Blog Indonesia said...

echem tes 1 2 3, chek sound..
setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda dalam membangun dan mengelola blog, sah² saja. ini merupakan keaneka ragaman blogger indonesia. Saya paling setuju akan pentingnya silaturahmi, seperti hal nya di dunia nyata dunia maya pun harus bersosialisasi kepada semua penduduknya sebagai bentuk penghargaan terhadap karya² orang lain, membangun ikatan emosional, dan merasakan indahnya kebersamaan. semua kembali ke pribadi admin nya masing²...maju terus blogger indonesia
Sukses Slalu!

Fajar said...

blog sampai saat inni masih bingung..untuk tujuan ngeblog..apa ya om..hanya buat latihan nulis..aja dan menetaskan uneg-uneg...saja..sahabat blogger itu yang aku harapkan..tidak hanya sekedar say hello..aku usahakan juga koment di kotak yang telah disediakan dan mencoba komen terkait isi.. terakhir..salam kenal ya om...

rizal said...

kalau tujuan sih nggak ada tujuan yang khusus,saya ngeblog untuk menambah wawasan terutama didunia perbloggeran.

cuma bagi saya blogger tidak ubahnya sosial networking, jadi salaing membutuhkan dan saling menguntungkan. itulah kenapa blogger pertumbuhannnya sangat cepat karena mewakili sekali sifat manusia yang memang butuh interaksi.

komentar selanjut saya di next post saya, karena postingan ini gw banget..hee..he...

tejo said...

hahahahha jadi penasaran ama blogger sibuk itu hehehhe...sapa tu jadi pengen kenalan ama dia hehehe...

wess makin mantap aja tulisannya, dulu saya ngeblog awalnya pengen dapat uang, teru pengen tulisan saya ada yang baca n koment..n sekarang hanya pengen ada baca n koment..klo ntar bisa ngasilin uang mungkin itu bonus bagi saya dari dunia maya..but bonus terpenting dari blogging adalah bertambahnya sahabat...

Dan sahabatpun bisa datang darimana saja,bahkan datang dari tempat/hal yang tak sekalipun pernah kita pikir...

Semoga Tetap semangat ngeblog pak..pantas kagak saya menyemangati sedang saya sendiri semangat ngeblognya naik turun ga jelas heheh..but tak apalah karna inilah wujud persahabatan yang bisa saya lakukan hahahahah

odah etam said...

udah aku baca semua kawan....lumayan panjang juga ne...hehehehe
yang pasti sukses slalu kawan

chuckySharpeye said...

waakakkakakakakakkakakakak, 20 jempol buat boooosku yg 1 ney!! manteb2 artikelnya buat aku sadar, pertama aku bloging ga ada tujuannya sama sekali, mungkin gara2 terbawa arus googling dan jalan2 liat blog temen aku jadi ikut2an sok ngericuhin blog2an......!!

jawaban dari....
Untuk anda Blog itu apa sih?
saya sendiri ga bener2 ngerti blog itu untuk apa...,,
sebenernya sampai saat ini saya masih bingung, blog saya untuk apa? liat aja isinya ga jelas.... udw kaya penampungan akhir..!!

Apa yang anda dapat Dari Blogging?
ahaha, seletelah terlena terseret arus, saya sempat berpikir kalau ngeblog bisa ngasilin uang buat saya, ternyata praktek saya 0, dan skr saya bersyukur saya dpt lebih dr sekedar uang, saya dpt sahabat blog yang bisa di ajak share atow ketawa2!! pas baca artikel2nya, lumayan buat ngilangin stereees!!

manteb2 booooss!! yg kaya geeenee nech machooooo...

riesta said...

eh,,,baru ditinggal bentar komennya uda banyak ya....
aku besok ke Tangerang euy,,,kalo mw dikirimin undangannya,,,minta alamatnya dunk,,,biar ntar dikirim...
^_^

harto said...

silaturahim itu penting, dan sangat dianjurkan oleh agama untuk saling mengenal lebih dekat, memperbanyak teman, sahabat, keluarga.
Perbanyaklah silaturahim baik didunia nyata maupun dunia maya, karena silturahim akan menjadi cermin diri dan manfaatnya adalah :
1. memanjangkan umur
2. meningkatkan ukhuwah (persatuan)
3. mendatangkan rezeki
4. mendatangkan ilmu.

trims atas ilmunya, sukses selalu n tetap semangat

narti said...

bener2 tulisan jujur...
aku suka kejujuranmu....haha...(kesini jadi ikutan ketawa2...)

etam grecek said...

kalo aku beda nh sob,tujuan awal sih ikut"an sob...
lama" mlh bnyak keuntungannya, bnyak mengenal teman,bnyak mendapat bacaan yg bermnfaat,
tapi karena aku jatuh cinta sm dunia blog.jadi berat deh ninggalinnya...

sda said...

aku juga gak mikirin alexa n PR, cuma kalau dapat bagus ya senang...
persahabatan dan ilmu yg diperoleh dari blogging jauh lebih bermanfaat.
seperti ada ikatan emosi sesama blogger.
(serius banget sih komenku...)

Bella said...

xixixi.. *ketawa dulu ahhh* =))

Kalau aku pasti Ferdinan sudah tau yah.. Selain belajar BISNIS ONLINE jualan baju yang sepertinya sulit dan butuh kesabaranan luar biasa.. Aku nyambi nulis artikel dan lagi keranjingan bikin JOB REVIEW..hihihii

Tapi intinya bagi aku adalah.. seru banget sejak 'nyemplung' di dunia blogging.. Tentunya selain menambah silaturahim juga menambah wawasan..

Blogging bagi aku sangat menyenangkan..

Have a nice day Fer :)

NgePas said...

Terus terang saya ngeblog itu awalnya karena suka online download2 software, lagu, film kesukaan, nyari tgs kuliah, facebook, YM. Saya tau blog itu dr temen, trus buat dech tu blog jadinya blog serba-serbi, pokoknya yg saya suka N tau saya tuangin tuh diblog. Dan katanya blog jg bisa ngasilin duit, tp ko ga terbukti, Adsense saya ma Kumpul bloger masih az Rp.0, paling penghasilan cm dari Ziddu az. Ah.. tp biarin az rezeki dah ada yg ngatur yg penting bisa share, dapat ilmu baru N tambah temen. :D

AulÅ› Home said...

Hehe...
Makasih Bang...
Yah, itu pake hape sih...
Aul belum punya kamrea digital bang...
Hehe...


Anyway...
Aul setuju 100% sama pernyataan yg ini:

Terakhir, Saya Cuma mau kembali Menegaskan Pasal 1 dari UUD Blogging DJ Site,

“Saya Memang Pemilik[SMP] Blog Tanpa Tujuan Dan Saya Memang Merasa Silaturrahim Itu Penting”

WONG SIKAMPUH said...

Hmmm...Stlh membaca postingan mu dari atas sampai ke kotak komentar ini,pertama aq ingin mengacung kan jempol sebagai tanda salut atas pembahasan tentang blogwalking.

Saya pribadi memang sependapat ma kamu sob,dalam blogwalking jgn hny mengejar visitor tanpa memperdulikan silaturahmi yang kekal.Dan aq juga paling suka ada yg berkomentar di postingan dari pada hny menulis di buku tamu.

maaf sob lambat masuk nya..Happy blogging aja ya

Ozzys Blog™ said...

Salaman dulu kang dinand....
Hi hi saya mau jawab pertanyaanya tapi bingung, kang ferdinand tanya eh dijawab sendiri :)

He...saya blogger baru kang, kemarin2 saya eksperimen pada blog saya, yah namanya belajar ya kang, semua yang dibaca dicoba, sana-sini, anu itu ditempelin ke blog

Dan serius setelah dulu kang dinand posting soal alexa itu saya jadi nyadar, kalau itu dijadikan patokan identitas suatu blog, yah jadi orang sombong yang seperti kang dinand cerita itu, ha ha.


Jadi saya sekarang, kalau blog walking jarang ninggalin comentar kang, padahal 100% tiap hari kalau ada temen blogger posting pasti saya kunjungi, itu PASTI, tapi ndak semua saya ingin komentar, hla kalau komentarnya udah dipakai sobat lain, gmn he he tar dikira spamming.

he he kang dinand ..... i really like your style

yudex said...

Pasal 1 buatku mungkin tidak ada untuk kondisi seperti ini (jarang ol). Tapi pasal dua nya ada: berkunjung ke blogmu sama sukrawan madi.hehe..

Itulah kenapa aku jarang nulis, karena memang aku gak punya waktu buat BW sob. Ngeblog itu gak hanya posting, tapi juga BW dan berkomentar (opiniku). Memang tidak ada aturan seperti itu, tapi ada rasa bersalah jika ada yang berkunjung tapi tidak sempat kita kunjungi juga.etika mungkin.

Oya, kemarin kamu nulis tentang sahabat yang mau nikah.itu aku baca, tapi gak sempat komen (pas mau komen buru2 ada perlu).. aku ingin kamu nulis tentang kisah cintamu.hahahaha.. ini serius! Aku udah tahu kamu dengan kenakalanmu,sudah tahu kehebatanmu tentang teknologi,tapi aku belum tahu kamu dari sisi romantis.mungkin juga banyak sahabat yang pengin tahu. :D

Jadi ini request lagi.. xixixi

Muhammad A Vip said...

Saya SMP juga tapi, yaitu Saya Punya Penginan. Saya pengin pada suatu hari bisa mengingat masa lalu dan melacaknya. Dan blog mungkin jadi sesuatu yang akan saya lacak itu.
Soal buku tamu....memang perlu, tapi nanti dulu, aku harus cari tahu....

Cara beli rumah said...

ternyata gak cuma aku yg bingung,...

Siasat Mengetahu Pagerank said...

tujuan ane awalnya dulu golek duit, mumpung belum ada larangan uu rpm dari menkominfo wkwkwk
.. krn sibuk 'ngamen' di tempat lain,lama lama posting sakarepe dewe, update sak kobere; ada yang baca dan mungkin bermangpaat ya syukur, enggak yo wis.

masalah alexa dan pr: gabakal nemu widgetnya di home page ane; makanya ane kasih tool buat ngecek kalo ada yang penasaran :D..

pasal 1 dari blogger serabutan:
a. jangan pernah menilai kualitas seorang blogger dari 'angka'nya
b. kalo lagi o.l+ ga lola, siapapun yang koment balaslah, yang bw disamperin, krn bw ane artikan bertegur sapa selayaknya kalo ketemu orang di jalan,dan bw lebih positip daripada berjam-jam cuma nongkrong di fb xexexe
c. ingat pesan wak haji rhoma: derajat manusia disisi Tuhannya bukan karena PageRanknya .. .treeet..
d. tidak akan mengharamkan blogger yang mengejar pr dan alexa, karena
ada seorang blogger tetangga yang menggantungkan hidupnya dari hasil ngeblog.
nb:
mo nanya: kok nama bli suryadewa ada disini wkwkwk.. ~kabuur~

Anak Smp on info buku gratis said...

intinya : opini ane mirip seperti sobat yudex, kadang kalo belum balas koment atawa balas bw. ada rasa 'gimana' gitu .
susah diutarakan dengan kata-kata :halah:

Zan Insurgent said...

Mungkin ada beberapa blogger yg ngeblog cuma buat gagah2an doang,ada juga blog yg cuma jadi ajang tempat jalan2 seperti kata sobat ferdinand,dan sepertinya saya juga pernah menjumpai yang demikian ^__^

mengenai pertanyaan pertama saya mau jawab,blog bagi saya adalah salah satu media tempat saya bisa menuangkan isi hati saya,pemikiran saya dan untuk berbagi pengetahuan / ilmu yang saya dapat.

pertanyaan yang kedua jawaban kita nggak jauh beda sob,selain itu kita mendapat ilmu dari sobat2 bloger lainnya.

fb said...

Kalau aku pasang shoutbox malah jarang yg isi sob.. Pada lari ke komentar semua he he..

Eka ninjitsu said...

Jadi kayak Curhat ya Kang hehehe....
tetep Semangat 45 Kang....!!!!

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Hayo hayo...design dulu...hehe

Tujuan aku ngeblog ada 2 ( awalnya ), pertama cuma pengen punya tempat untuk tulisan2ku sekalian berbagi dengan orang lain. Biasanya kan nulis cuma disimpan di buku. Kalau di blog kan lebih banyak yang bisa membaca, berarti lebih banyak juga berbaginya.

Kedua, aku pengen mencari teman2 "senasib" sesama penderita Myasthenia Gravis. Aku pernah merasakan gimana rasanya menderita sendirian tanpa tahu ternyata di luar sana banyak juga yang sepertiku. Dan aku ga ingin itu menimpa yang lain juga. Aku berharap banyak penderita Myasthenia Gravis yang "nyasar" ke blog aku dan kita bisa melewatinya sama-sama. Karena ini bener-bener ga mudah untuk orang-orang seperti kami. Itu sebabnya aku tuliskan di profil bahwa aku adalah seorang penderita Myasthenia Gravis.. :)

Syukurlah sampai sejauh ini ada beberapa penderita yang sudah menjadi teman baikku. Aku berharap mereka ga merasa sendirian lagi ^^

Semakin lama ngeblog aku juga berkenalan temen2 blogger, salah satunya Ferdinand. Dulu aku kalau mampir ke salah satu blog, ga pernah ninggalin komentar. Saat aku mulai melakukan blogwalking, trus berkenalan dan mulai berkomentar, aku mendapat sensasi baru dalam ngeblog. Ternyata bisa untuk silaturahmi juga ya. Jadi ngerasa punya banyak temen dan saudara.

Jadi, sekarang tujuan ngeblog bertambah satu lagi, untuk silaturahmi :)

e-alkes blog said...

Setuju bro,...blog sebagai sarana untuk silaturahmi,...ngejar traffic biar jadi urusan nomer sekian.

Belantara Indonesia said...

di luar topik..aku suka dan like bgt sama think green nya...keren...kayak aku...hauhauahua

aishi lely said...

saya juga mencopot buku tamu karena malah bnyak yg nyepam.. hehe saya jg seneng klo tulisan kita dibaca dan sahabat berkomentar hehehe saya pernah nulis juga ky gini...^^

krozbonek said...

setuju gan, blog itu memang bagus untuk ajang silaturahmi.
tapi sampai saat ini menurutku PR dan alexa sangat diperlukan bagi saya yang mau jualan kaos di blogku :D

salam kenal ya.

Luchie said...

aku suka ngeblog karena pengen sharing aja, sharing yang aku senengin, nggak perlu ikut2an dg yang udah ngetrend abis (yang mgkn di Indonesia trendnya lagi blog kyk diari yg curhat ala sinetron atau fashion blog ), kalau pun ada rank-nya dan rank-nya tinggi itu jadi nilai tambah/efek sampingnya, tapi ada pula sih yang masih mentingin rank karena mgkn buat tujuan tertentu, misalnya buat jualan ato cari sponsor.

Topi said...

Saya mau kasih jempol bertubi 2 buat postingannya sob, keren banget ne . klo tujuan saya sih buat berbagi sesama penggemar aja sob , terus klo silaturahmi itu menurut saya jg penting kok sob se x an buat cari 2 informasi penting di bloger lain yang kira 2 menarik gitu .

Elvindinata said...

yayaya...mantabbs,,top margotop,,^^,,, siap laksanakan pasal 1 UUD Dj SItenya,,,:),,, Silahturahim,,,,yuk mariii,,66,,saling membantu dan menjalin sahabat bukan partner,,,tepat kali sob,,,,mari kita terus berkarya,,dengan etika . rasa persaudarran yang tinggi dn tetap bertanggung jawab,,^^,,, Pertamax untuk postingan ini,,kerennn :)

vini vidi vucinic said...

Aman bukan saya, Alexa-ku masih 360,286 (he...he...he). Tujuan saya beli komputer yg bisa akses internet u/ belajar + menambah penghasilan. Saya install sendiri dengan dual Windows (XP & Windows 7). Kalo ada yg mau, sekitar BSD boleh. Garansi uang kembali. Alexa biarin aja, mudah kok datangkan 20 traffic / lebih sehari tanpa bantuan orang lain. BW, bisa ya atau tdk tergantung kualitas blog. Karena blog pasti ter-index di Google. Nah, kalo balas BW & comment itu etika ber-blogging.
Salam....

pakde sulas said...

setiap perbuatan pasti mempunyai tujuan ato apa yang ingin diraih, demikian dalam blogging setiap blogger pasti punya tujuan ada yang ingin cari fulus, ada juga yang buat senag-senang belaka
bagi sendiri awlnya hanya untuk bersenang senang kalo sekarang mungkin lebih khusus yaitu untuk mengajak berbuat kebajikan ato humanis kritik sosial, semoga saja.

oempak said...

yang penting dibikin enak aja ngebloggingnya, jangan diribetkan ato dipusingkan dengan segala aturan", selama kita tidak melanggar SARA, kita jalani saja, mau posting apa aja terserah, ada yg baca ato tidak gpp, yang baca brarti yg membutuhkan informasi artikel yg bersangkutan, klo ga baca, brarti dia lg ga cari informasi tersebut.

dan benar, saling menghargai itu lebih enak, pengunjung menghargai blog yg dikunjunginya, begitupun sebaliknya, empunya blog jg menghargai pengunjungnya...ga cm di blog aja, kehidupan nyata pun klo saling menghargai enak rasanya

om rame said...

saya memahami apa yg dimaksud, tentunya ini dikhususkan bagi org2 tertentu yg masih menjadikan tanda tanya apa maksud dari aktifitasnya di dunia bLogging sebenarnya. bagi saya, saya sudah memiLiki apa yg teLah disampaikan di atas, dari hasiL penyeLeksian sudah mendapat beberapa teman2 yg memang sahabat dan teman yg hanya untuk senang2.
menurut saya, sahabat (dLm bLogging) adaLah yg tanpa di undang dia tetap akan datang dan enggak perduLi apakah bLog yg dikunjunginya akan mengunjungi baLik atau tidak. secara konsisten ia akan meLakukan kunjungan, kecuaLi memang biLa sikonnya tidak mendukung.
nah dari komentar2 sebeLum dan sesudah saya (termasuk saya) tentunya sudah bisa meniLai dan memahami siapa sebenarnya pengunjung dan sahabat yg seutuhnya. itupun berdasarkan track record dari kunjungan2 sebeLumnya, bukan peniLaian khususnya di penegasan pd hari ini aja.
mengenai fasiLitas chatt box gak usah jd bahan pertimbangan, itu cuma buat seLingan aja dari pada mereka buang angin sembarang yah mendingan dia ngisi kotak keciL itu. adapun kunjungan baLiknya bisa pd saat2 tertentu dikaL Lg nyante sambiL nyeruput es keLapa di siang hari sambiL ngumpet2, hakhakhak...

aldy said...

Fer, saya sudah tidak bisa berkomentar lagi, semua yang mau saya jawab sudah ada postingan. Tetapi intinya, the blog is mine.

Ghani said...

wah! nih! saya sering banget ilang ide buat blogging, jadi tujuannya ganti-ganti. meski masih berfikir blogwalking buat traffic tapi mungkin kedepannya nggak deh ya!


salam hangat blogging dari Banjar!

Danil Edan said...

Pertama Saya bwat blog Bwat proyek narsis aja manfaat blog bwat saya : saya bisa sodakoh secara terpaksa sama orang - orang di speedyy, what ever you say sob, gw ngeblog bwat ngelatih kemampuan menulis gw, gw blogwalking, kadang sesuatu ntu perlu apresiaisi, ntul gak

Herdoni Wahyono said...

Banyak latar belakang atau motivasi seseorang itu nge-blog. 'Banyak warna, tipe, model, dan isinya'. Tampaknya silaturrahmi menjadi hal yang utama. Salam sukses sobat.

Menjadi Blogger Yang Bahagia said...

pasal 1 undang² DJ-site hehe..
mampir di akhir pekan sob selamat berlibur

deasy said...

masih tentang SMP* Have a nice weekend DJ-Site!
Sukses sll to Ferdinand.. i'm gonna dissapear for a while from the crowded of Jakarta".. c u soon! Thanks

mixedfresh said...

Memang tujuan awal masing-masing orang ngeblog beda-beda tapi tetap kita hargai perbedaan itu....Tapi kalau aku sih dengan ngblog aku bisa mengenal blogger dari "seluruh dunia" dan bisa menambah pengetahuan...
Maaf baru bisa mampir, lagi ngurus sesuatu...Mana ditambah koneksi rada2 bemasalah belakangan ini...

febriyanto said...

setuju gan.... mo komeng apa lagi ya orang kata2mu bner semua... hha.....
ga perlu tujuan.. yang penting ga sia2 di akhirnya gan,.... sapa tau bisa diwarisin ke anak cucu kan mantap tu... cita2 saya gitu.... hhaha

Ipin's cool said...

wahh telatt nihh kebagian paling buncit..

ane juga bingung mau jawabnya ngeblog tujuannya apaaa..??lah yang nulis posting aja gak tahu tjuannya hahha...

tiap kali kesini yang datang rame dan komentatornya dahsyat semuaa...btw jangan panggil ane dengan Bozz..! ane cuman kuli pabrik hhaha..kuliah aja DO, tapi yang terpenting bt ane adalah bagaiaman menjadikan diri kita menjadi berguna bagi orang lain "khoirunnas manfaunnas". sejak ikutan blogger banyak ilmu yg beum ane ketahui di dapat disini, mis ane dapet ilmu banyak dari alkatro dan tips trik ttg komputer dari beberapa sobat yang ahlinya. wess poko'e jadi blogger bahagia deh walaupun gak dapat dolar dari ngeblog ahahha..
"siapa yang menabur dia yang menuai.."
thanks sob selamat malam *mau tidurr duluu besok ytakut sahur kesiangan niohh...*

Gaphe said...

Kalo menurut saya sih seperti hukum sebab akibat aja.. kalo mau blognya dibaca dan dikunjungi, ya harus sering-sering kunjungan ke blog orang juga.. man, hidup di dunia ini tak sendiri..
*loh, koq malah nyanyi*

Reza Saputra said...

o ternyata yang punya itu kamu ya gan,, saya gak keberatan kok...

attayaya jadi anak smp said...

ayo semangat bro

Ayub Adiputra said...

huah...kalau saya Cboxnya masih sepi..hehe,,,tapi gag papa...Cbox juga berguna bagi saya...terkadang ketika mereka tidak suka artikel saya dan enggan berkomentar pastilah mereka meniggalkan komentar di Cbox...dan dengan senang hati saya akan berkunjung balik...karena pengunjung saya masih berasal dari blogwalking juga...

kalau pasal satu saya ea sharing ilmu atau pengalamn...walaupun banyak eank tidak doyan tapi terserah..setiap orang bebas berekspresi...termasuk saya hehe...yang penting dia tidak menghina saya secara langsung dan terang-terangan...wah...nanti ada adu jotos jadinya...hehe...

rosanakmami said...

uwow!
mantap!
nah ini dijawab dulu dah satu2,
pertanyaan pertama tujuan ngeblog ya?
kalo aku sih awalnya karena buat nyimpen tulisan2ku, kata seorang temenku yang blogger nyimpen tulisan di blog bisa lebih aman ketimbang cuma di lepi atau pc, jadi yowes deh ku ikutin.

pertanyaan kedua apa yang aku dapet dari ngeblog, nah ini penting, karena aku jadi bisa kenal banyak orang, dapet temen baru, dan bisa baca banyak tulisan yang beragam, dari yang awalnya cuma kepengen nyimpen tulisan2ku ehhh malah jadi dapet banyak hal baru.
yah meskipun aku emang gak bisa eksis banget ngeblog kaya blogger lainnya, heu..

nah trus pertanyaan kan udah selese yah, aku mau komenin yang tentang blogger kamu ceritain di atas itu, ampun pas baca aku kaget banget, masa iya dia sampe nulis kayak gitu?
kok sepertinya keterlaluan sekali?
setuju banget deh sama kamu, memangnya blognya itu pasar tanah abang ya? aih...
herman deh ah, sengak juga lagaknya yak..
sibuk sih sibuk tapi gak usah kek gitu juga kali ya... --"

nah nah udah ah nanti jadi kepanjangan nih komennya, heheu..

met hari selasa, fer..
semoga hari ini menyenangkan :D

Belajar SEO said...

klo saya pertama niatnya belajar, dan pasti ingin berbagi ke yg lain

ruangpenat said...

salam kenal bang fer
klo saya....???
sebenernya sampe skr msh bingung jg nh apa yah tujuan saya ngblog.?haha...cuma yang jelas saya suka ngumpulin apa aja yang gratisan dari web atau blog orang lain...yah itung2 klo suatu saat saya butuh file tersebut, bisa langsung di download aja dr blog saya..dan ga perlu repot2 lagi buat cari2...hehehe....
tapi buat orang yang lagi bingung seperti saya, dan mash bertanya tanya ngblog itu untuk apa..saya setuju dengan artikel nya bang fer...thx buat pencerahan nya...hehehe

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian