Thursday, August 19, 2010

Setujukah Anda Jika SBY Memangku Jabatan Selama 3 Periode?


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Maaf nie kemaren saya gak Blogging hhe... Padahal semua Ide Postingan udah numpuk di otaQ saya, cuma waktu lagi bales-balesin E-mail kemaren siank, Layar LCD saya tiba-tiba Ng'blank, Dan herannya lagi MP3 yang saya dengerin ya masih kedengeran lewat Head Phone. Setelah saya Restart ternyata tetep gak bisa, jadi terpaksa sehari kemaren saya gak Blogging haha....

Oiya Kemungkinan Untuk 2 Minggu Kedepan saya Akan Off Blogging atau klo pun Blogging ya Cuma 3 Hari Sekali Untuk Posting dan Ngunjungin Sahabat-sahabat DJ Site hhe..... Bukan karena PC saya yang rusak sih, cuma saya lagi ada gambar yang mesti saya selesaikan hhe... Jadi klo saya telat ya Mohon Dimaklumin hhe....


Okeh Lanjut ke Postingan hari ini, Gak tau kenapa saya lagi gak kepengen ng'bahas tentang Teknologi Minggu Ini hhe.... Jadi saya mau ng'bahas tentang yang umum-umum aja ya hhe..

Udah pada denger kan berita tentang usulan Si Ruhut Sitompul tentang Masa Jabatan Presiden untuk 3 Periode? Yupz, itu yang mau saya bahas hhe.... Sebelum saya mulai, saya minta maaf dulu klo ada pihak-pihak yang gak suka dengan postingan ini, maklum ng'bahasnya kan secara awam karena saya juga bukan Lulusan FISIP atau Orang Politik hhe....

Lanjut, saya pribadi sih setuju-setuju aja klo Amandemen mau dirubah dan dibuat Masa Jabatan Presiden boleh 3 Periode, ya pokoknya selama gak Seumur Hidup Why not? Tapi, ya klo Pemimpinnya emank bener-bener mampu membawa Indonesia ke Arah yang Lebih baik dalam artian Rakyatnya sedikit lebih makmur dari sekarang.

Tapi, untuk mendukung SBY menduduki masa jabatan 3 Periode, mohon maaf saya pribadi gak bisa soalnya jujur saya gak ng'rasa ada perubahan apa-apa selama beliau menjabat 2 periode ini. Mulai tahun 2004-2009, saya lebih banyak ng'liat kinerja Jusuf Kalla yang klo ngambil keputusan apapun Wes, secepat kilat dan gak pake lama, sementara SBY, kebanyakan mikirnya akhir-akhirnya kaya Lapindo kelamaan dipikirin tapi gak selesai-selesai. Dan untuk masa jabatan 2009-2014, sampe 2010 ini aja saya gak ng'liat kinerjanya, yang ada tiap hari saya selalu ng'liat demo nentang kebijakan Pemerintah, sampe-sampe waktu itu SiBuya ikut lahir karena kekesalan Rakyat Dan baru-baru ini Gedung DPR sampe di Pilox sama Mas Pong.

Selain itu, gak tau kenapa ya saya koQ selalu mau ketawa Ng'liat SBY terus-terusan bikin album, perasaan Bung Karno yang begitu cinta sama seni aja belum pernah ng'luarin Album deh... saya gak bilang itu salah sih, ya monggo silahkan aja... cuma klo tiap ng'luarin album satu-persatu masuk ke deretan Lagu Selingan 17 Agustusan di Istana, lama-lama bisa ng'gantiin lagu Wajib nasional itu mah, lagu Wajib Nasional aja masih banyak dan gak semua orang hafal koQ malah masukkin lagu SBY diacara 17-an toh?

Selain itu, satu keluarga koQ rajin banget ng'luarin buku toh? walah, waktu itu saya pernah sekali dapet buku SBY yang warna biru saya lupa Judulnya apa, terus keluar lagi Jilid 2, Eh kemaren ada lagi buku batik punya Ibu negara dan Buku Punya Anaknya halah-halah... Dan herannya koQ itu jadi Souvenir 17-an toh? Kaya gak ada Buku yang lebih melambangkan Nasionalisme aja, lagian saya pribadi masih lebih suka Buku Pak Beye Dan Istananya yang Ditulis Pemilik Blog kompasiana.com hhe....

Udah gitu herannya satu Partai koQ anggota Dewannya jarang yang bener toh?

Mulai Dari Ruhut Sitompul, yang katanya Ahli Hukum tapi ngomongnya wes ra enek sopan-sopan'e, ditanya di berita gak pernah nyambung, sukanya Ng'hina orang walah... itu siapa yang milih toh .... terus ada lagi Roy Suryo yang sampe males saya Ng'bahasnya, Ada juga Sutan Batugana sama Ramadhan Pohan. Aduh, gak kebayang gimana stressnya Pak gayus sama Anggota dewan dari partai lain yang tiap hari ketemu sama mereka haha.. saya aja yang nonton dari TV udah stress haha....

Pokoknya, Biarpun setuju dengan Usulan 3 Periode Jabatan, tapi klo Untuk SBY aduh nggak deh, biarpun tahun lalu saya Nyoblos SBY, tapi klo tahun 2014 SBY dicalonin lagi, saya mending Nyoblos yang lain hhe....

Udah ah, gak tega bikin tulisan panjang-panjang hhe, ntar pada Kehausan lagi kepanjangan baca haha....Mending sekarang gantian saya yang nanya, Setujukah Anda Jika SBY Memangku Jabatan Selama 3 Periode?


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging N happy Fasting.....

Pembaharuan Dari Angkringan DJ Site

>> Kepada Yth. Saudara Blogger Erianto Anas
>> Saya Membalas Surat kecaman Blogger Erianto Anas
>> Untuk Seorang Pengunjung Misterius
>> Bajaklah Halaman Google
>> Memaknai Hari Kemerdekaan Dalam Perspektif Blogging
>> Ketika Insomnia Menyerang? What to Do?

Selengkapnya Di Angkringan DJ Site

62 komentar:

Ka Damar - Info CPNS 2010 said...

yg dipermasalahkan kenapa malah mikirin jabatan, g mikirin masalah bangsa . . . .


tukeran link udah blm y Sob?

windflowers said...

jelas ga setuju...

ChugyGÒgÓG said...

Memang seperti itu pemerintahan SBY terkesan Lamban...Mudah mudahan untuk periode mendatang akan ada pengganti yang lebih baik....

Si BOZ kemana Aja ni...da nongol2 heheheheee..
Selamat siang Brader...

Bang Roy said...

sangat jelas nggak setuju....:D

riesta said...

aiiiih,,,bingung harus komentar apa...
aku mah netral aja...
hehehe

Aqu dan Fisika said...

gk mw ikut'n ahh brotha . .

mixedfresh said...

Kalau aku sih ga setuju sob, masalahnya cukup 2 periode aja biar ga kaya dulu. Takutnya ntar misal diubah UUnya jadi 3 kali,bisa2 pas mau habis masa jabatannya diamandemen lagi biar jadi 4 kali dst. Bisa2 jadi Presiden Seumur hidup dah...

rij4 said...

Kayanya kader2nya yang ingin jadi ikutan berkuasa tuh makanya ada wacana penambahan periode jabatan....

oempak said...

saya juga ga stuju klo SBY kek gitu trus, boleh lah 10 periode juga klo mulai dr sekarang nunjukin perubahan yang berarti bwt masyarakat.

Takuya said...

um.. aku g ngerti tentang politik, tapi kalo SBY mangku jabatan sampe 3 periode~ aaah gamau ah,. mnding kalo rakyat tambah makmur.. kalo ngga gimana? huhuhuhuu..

Muhammad Yandri said...

tidak ada yang setuju, tapi walaupun amandemennya dilakukan, tetap rakyat tidak milih SBY lagi..heheh

hidup blogwalking..salam teman.

ChugyGÒgÓG said...

Balik lagi brader....!!!

menanggapi pertanayaan tentang HTML 2PDF... Kalau untuk Widget tidak disediakan Brader. jadi kita harus mengunjunginya terlebih dahulu...Triakasih

Selamat siang.

Paket Domain dot MP Gratis said...

microblogging pak dj, jadi cuma buat nyimpen feed dkk..
foto yang di mp ane: yang pasti bukan foto kang tejo xexexe

paragraf pertama.. ane juga nggak ngeblog kemarin, malah tahu2 hosting si-jum tiba-tiba down.. backup data ilang, puyeng ganti hosting lagi.. ini lagi nembel dikit2 hix hix

mengenai 3 kali periode ..hmm :SETUJUUU; asalkan ane yang jadi menkominfo nya ...wkwkwkwk

reni said...

Cukup 2 periode sajalah... Yang lain sudah nunggu dapat kesempatan utk bisa memimpin negara ini.. :)

deasy said...

wah ni desas-desus SBY bakal 3 periode,, tahun lalu aq gak milih alias golput krn kndisi yg tdk memungkinkan unt. milih..hehe bukan contoh yg baik unt. ditiru.. aq jelas gak setuju, lama2 ntar jd diktator dan pada akhirnya rakyat yg akan melakukan reformasi besar2an seperti zaman pak Suharto wedew.. nggak lagi2 deh! aq paling saluut sama pak Sukarno..itulah the real contoh "Presiden"

Blog yg mana Ferdinand? cuma deasy-world n blm ada lagi, pengen sich coba buat blog personal brbahasa ibu" Indonesia.. karna pada dasarnya aq seneng nulis, drpd nganggur klo senggang:) Sukses DJ-Site!

Eka said...

Kalo dulu pemerintahan 'Suharto' ada istilah pemerintahan Orde Baru, Nah... kalo nyang ini adalah pemerintahan 'Orde Paling Baru'. (Iwan Fals: mode on)

Si Poltak satu ini kayaknya peliaraan SBY yang setia sob, memuja-muja "ngalor-ngidul pating nggedabrus..." Sebagai rakyat jelata, saya sama sekali nggak merasakan perubahan dalam pemerintahannya kurun waktu hampir 2 periode ini.

Biarin aja mau dirubah 3 periode, yang penting jangan SBY lagi deh... Ampun DJ...!!!

John Terro said...

saya sih setuju saja, tapi apa itu ga melanggar UU yang bilang cuma boleh 2 kali gan?
tapi kalo kebanyakan njabat biasanya malah jadi terlena

Manchester United Tech said...

kalo saya sih sesuai rakyat aja..kalo rakyat senang dengan kepemimpinan SBY, kenapa tidak??

Asis Sugianto said...

Setuju gak setuju sih sob, tergantu apa yang bisa lakukan buat bangsa ini...

TUKANG CoLoNG said...

saya juga kurang setuju keputusan periode presiden 3 tahun dibuat sekarang, baiknya setelah SBY selesai dulu. kenapa? kalo sekarang lolos permohonan si ruhut itu, pas udah menjabat lagi, nanti pasti akan ada lagi wacana periode presiden 4 tahun, dan akan terus begitu sampai jadinya kayak soeharto

yudex said...

kemarin aja aku gak pilih SBY, aku JK sob. tapi aku mendukung siapapun yang terpilih termasuk SBY. cuma untuk tiga periode, janganlah!

buat presiden mendatang, yang harus diprioritaskan adalah perbaiki kinerja polisi. bila polrinya baik, semuanya akan baik.

jangan kayak sekarang,,,,,

kamu off nya jangan lama2 rek :)

pakde sulas said...

SBY memangku jabatan RI1 ke 3, enggak ah
karena presiden ini suka mengeluh dan anti kritik, dan PDnya arogan banget

munir ardi said...

saya rasa aneh dulu waktu amandemen UUD maka jabatan presiden yang pertama diamandemen kok sekarang mau diamandemen lagi, saya rasa ini cuma wacana si poltak dan banyak pihak yang akan menentang

Elvindinata said...

setuju sih setuju aja sob,....., tergantung ap yg di pilih INdonesia,,, siapapun pemimpinya yg penting bisa memeimpin negara ini dengan benar,,,^^

oh ya menindak lanjuti tentg komentar fb di fesbuknya kang ferdinand yg lain,,, ane juga bingung kok gag bisa yah,.^^ ,, apa gara2 template ya kang,,, kayaka ane tuh mo masang fto di kotak komentar dh di cba beberpa cara tetep aj gk mau,,,hihi, .., tp ane buat pasang ke template baru ane yg putih bisa kang,,, co pas dri stu juga caranya,,,, :) .,

Muhammad Taqi said...

ini cuman pengen menjamah respon publik kali yah

kurniawan.q said...

jadilah seperti manusia setengah dewanya mas iwan fales pa pressss

Inung Gunarba said...

say No, katakan Tidak! qe3 Ruhut Sitompul hanya ingin cri sensasi sekalian menguji respon publik. Lga jabatannya di DPP Demokrat aja Ketua Bidang Humas, ya cari perhatian plus menguji seberapa isu bosnya laku di pasaran :D

imtikhan said...

kelihatan gagah ya Pak SBY

Butik Bella said...

Jujur banget.. Sebelum Presiden SBY menjabat sebagai Presiden RI, saya terpesona sekali dengan penampilan beliau. Keliatan sangat gagah dan ngemong..

Mungkin karena memang sudah banyak sekali PR negara sebelumnya yang harus diselesaikan, makanya banyak yang terbengkalai... Tidak bisa secara instant terselesaikan gitu ajah. Tidak semudah membalikkan telapak tangan... Morat-maritnya NKRI, emang udah mengakar dari dulu-dulunya..

Jadi menurut hemat aku sih fer..., Sepertinya siapa pun Presidennya ... Hasilnya akan sama ajah.. Ini pendapat aku pribadi.. Intinya NKRI, kecil kemungkinan menjadi negara yang hebat..hikssss.. Aku akan selalu GOLPUT.. >> La wong urusan mati listrik ajah sampai detik ini masih terjadi di Indonesia... Menyedihkan sekali yah.. :(

Tapi tetep kudu HAPPY BLOGGING :)

mas kholiq said...

masalah satu aja belum kelar
lebih baik kita pikirkan ibukota kita "mau dibawah kemana ibu kota kita"

Topi said...

Sama sob saya juga g' setuju , habis melempem aja bawa'annya . cm janji 2 doank aja yang banyak . . .

Aby said...

kalo aku beloh jujur sih, aku lebih suka waktu jamannya Pak Harto
kayaknya sekarang indonesia terlalu bebas, terutama bebas korupsi
itu menurut aku pribadi sih

cukup ampe 2014 aja deh, moga periode mendatang ada yang lebih baik dari pemimpin2 sebelumnya
amin....

Ozzys Blog™ said...

wah saya no komen kang,hi hi takut terbawa arus politik. kalau saya sebagai orang awam, kalau ada pemimpin yang bisa nekan biaya hidup yang sekarang menjadi turun 50 % tiap tahun, dah mau jabat selamanya juga boleh. :)

the Elf said...

wah kalo itu mang udah plannya kubu SBY, dari pertama njabat udah ada ancang2 buat bertahan selama 5 periode, barusan aja booming 3 periode,

sebenare nggak terlalu senang mbahas yang kaya ginian, bisa2 puasa batal...haha

mending yang fun2 aja, cos kalo pun dibahas disini mubadzir alias sisa2, waduh tapi tilsanku kok ngggak bisa berhenti ya..?

bukannya skeptis pada sby tapi pada kenyataannya memang kita dienntaskan dari sarang ular, tapi kita masukkan ke sarang singa...hehehe

wah...wah....wahh.... itu aja bro

NgePas said...

gimana kl ruhut yg diusulin jadi presiden??! :D

febriyanto said...

untung saya ga nyontreng pak SBY...... jadi ga nyesel dh... hhaha...
pak ruhut kyknya sering bikin yg hot2, keknya pengalihan kasus, dah mumet mikirin century sekarang bikin topic baru...... wis ga rampung2 kasuse.... subhanalloh... wallahu a'lam....

Rizky2009 said...

kalau aq g setuju sob pak SBY menjabat mp 3 periode, harus di gantikan yg lain, maaf baru bisa berkunjung kesini

Indahnya Kebersamaan said...

Idem adja gan, nggak ikutan. Soalnya ane emank bukan fans pemilu hehehe

TUKANG CoLoNG said...

belum ada postingan ya..:)

harto said...

kalo tiga periode yang lainnya gimana sob...? ga kebagian dunk.

Akan datang sesudahku penguasa-penguasa yang memerintahmu. Di atas mimbar mereka memberi petunjuk dan ajaran dengan bijaksana, tetapi bila telah turun mimbar mereka melakukan tipu daya dan pencurian. Hati mereka lebih busuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani)

Ada tiga perkara yang tergolong musibah yang membinasakan, yaitu (i) Seorang penguasa bila kamu berbuat baik kepadanya, dia tidak mensyukurimu, dan bila kamu berbuat kesalahan dia tidak mengampuni; (2) Tetangga, bila melihat kebaikanmu dia pendam (dirahasiakan / diam saja) tapi bila melihat keburukanmu dia sebarluaskan; (3) Isteri bila berkumpul dia mengganggumu (diantaranya dengan ucapan dan perbuatan yang menyakiti) dan bila kamu pergi (tidak di tempat) dia akan mengkhianatimu. (HR. Ath-Thabrani)

Laksamana Embun said...

Saya Jawab Tidak untuk ini,

Oh ya sobat, ad info baru diblog saya..

ronneycerita said...

sebenarnya persoalan tersebut dimunculkan oleh orang lain yg juga membocengi kepentingan pribadinya

Mamisinga said...

ganti sajalah.. masa SBY terus :)

iplock said...

setujukah-anda-jika-sby-memangku?
saya sangat tidak setuju.

sekian suara dari saya mas,makasih.
^_^

Coretan Felix said...

tidak, karena menyalahi UUD 1945
klo gak salah pasal 7
hehehe

anak smp said...

TIDAK SETUJU
lebih baik mikirin rakyatnya

masa UUD 45 mau diamandemen lagi?
ampooon dah

Muza elbanaf said...

Aya aya wae..., apa gunanya reformasi?????

Lulus Sutopo said...

Butuh penyegaran,..kalo banyak yang menganggap baik Lanjutkan

Belantara Indonesia said...

pecat aja sekarang...presiden manja dan tukang mengeluh.....payah....

Bunglon Blog Indonesia said...

hmmm ini yang anget sob hehe..
ada baiknya memberikan kesempatan kepada orang lain yang mempunyai kapasitas menjadi kepala negara siapa tahu mereka² diluar sana kelak akan membawa bangsa ini lebih sejahtera
Sukses Slalu!

om rame said...

ah aya-aya wae, yah jeLas gak setuju. sudah jeLas terLihat seperti apa yg sobat Ferdinand sampaikan, makin kesini carut marut di kaLangan dewan dan kabinet semakin terLihat. beLum Lg menyikapi kebijakan2 yg ra ngenah masih banyak yg terbengkaLai.

harto said...

mari kita dukung gerakan SEO positif....
mariii kita tegakkan Amar Ma'ruf & Nahi Munkar :
“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma‘ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka-lah orang-orang yang beruntung.” [QS Ali Imran: 104]

yudex said...

suwe temen rek..

Danil Edan said...

bner lo kritis abis sob, jadi sbenernya ada 2 hal yg saling berkaitan

1. Artis yg pengen jdi Politikus
and
2. politikus yg pengen jdi artis

sby kynya kategori no 2

anggasona said...

krg stuju sob kl hrs lbh dari 2 periode, krn harus memberikan kesempatan buat calon2 pemimpin yg baru, tp sayang, smpe hari ini sy blm lihat ada calon pemimpin yg bs sperti SBY (bkn sy membela beliau) baik dr kredibilitas, karisma dan lain2nya...

gaelby said...

Sebelum koment saya ucapkan astagfirullahal'azim..., karena bukan maksud hati untuk membicarakan kelemahan orang pada saat berpuasa.
Tetapi saya harus ikut mencerahkan walau dg komentar singkat ini. Minimal pencerahan buat diri sendiri. Hee...hee...

Katakan TIDAK pada SBY untuk 3 Periode. Aya-aya wae. hehee...hee...
Sy pikir Ruhut hanya ditugaskan untuk 'tes the water'
Kalau disetujui bnyak org lngsung beraksi dg pencitraan yg smakin banyak BUAYAnya.
Klo diprotes bnyak orang karena menghianati konstitusi, langsung dibantah seakan-akan tidak tau apa-apa. SBY saya anggap "penguasa bedebah" walau dulu sya ikut mencoblosnya.
Yg membuat sy menyesal memilihnya dulu, ternyata skrang dia tidak kommit sama pemberantasan korupsi dg memberikan grasi dan remisi pada para koruptor pencuri uang rakyat.
Merdeka... Salam sobat :)

Wulan said...

wah saya sebenernya fans beratnya pak SBY. tapi kalo untuk masa jabatan 3 taun kayaknya ngga deh.. kelamaan, yg ada nanti malah jadi tuman, kayak pak Harto dulu..

suwune said...

klu yang ngomong SBY aku setuju, biar banyak yang demo hehe.., lah yg ngomong si Poltak raja Minyak ya amet-2 gak banget. mau ta ! jadi raja sinetron he he

kapten teknologi said...

kita lihat saja apakah jadi atau tidak nih sob 3 periode... maaf telat nih sob

Warna Tulisan said...

sangat mengherankan melihat tingkahlaku politikus kita, sibuk dengan hal2 yang kurang mendasar bagi masyarakat dan bukan pada waktu yang tepat.

dindasaurus said...

yaaaaaaaaaaah kalooo sby 3 periodee gmn dgn aku??aku udh ancang2 dr sekaraang nih pgn jadi presideeeeen (presiden bonbin)

,menurut aku gmn baiknyaaa ajaa deeeeh

surga atau neraka said...

2 periode menurutku sudah cukup. kasihan yang lain pada ngantri tuh

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian