Saturday, September 18, 2010

Mimpi, Antara Bunga Tidur Dan Impian


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,


Hari ini saya gak akan ng’bahas tentang Technology atau apapun yang biasa saya bahas. Karena hari ini saya mau ngomongin tentang Mimpi dan harapan(mungkin lebih tepatnya cerita pribadi hhe)… Ngomongin tentang mimpi, saya rasa semua orang pernah punya mimpi dan harapan. Entah mimpi itu terwujud atau nggak nantinya hhe… sama halnya seperti anda, saya pun pernah punya mimpi dan harapan. Sebelum saya lanjutkan, saya mau ngasih tau dulu klo Mimpi yang akan saya bahas dipostingan kali ini akan ada 2 versi(jiah lagu kali Bozz ada versinya wkwkwk). Maksudnya? Iya, saya akan ng’bahas mimpi yang bener-bener mimpi alias Bunga tidur dan mimpi yang merupakan Impian atau cita-cita.


Haus gak nie? Okeh kita minum air putih dulu.. Bersulang.. Cheerrsss.. (Glek…glek..glek...)….


Lanjut ke mimpi Versi pertama atau mimpi yang bener-bener mimpi alias bunga tidur. Biarpun sampai hari ini saya gak pernah tau definisi baku dari mimpi itu apa, dan saya juga kurang tau Penelitian tentang Mimpi ini udah sampai dimana, tapi saya rasa semua orang termasuk anda pasti pernah bahkan sering bermimpi ketika tidur. Entah mimpi mengerikan karena sebelum tidur anda melihat kejadian yang dramatis atau menonton Film horror yang akhirnya terbawa ke alam mimpi, atau mimpi menyenangkan seperti Menikah dan lainnya.


Dan sama seperti anda, saya pun sering bermimpi, mulai dari mimpi jatuh dari Gedung atau tempat tinggi(Nggak banget nie mimpi kaya gini hha), mimpi bertemu dengan Kakek dari ayah saya yang kebetulan telah meninggal, mimpi salah satu gigi saya copot(kata orang akan ada saudara yang meninggal), mimpi ayah saya meninggal dan sampai hari ini klo dihitung mungkin udah sekitar 3 kali saya mimpi ayah saya meninggal(dan klo kata orang artinya justru sebaliknya, yakni Umur orang yang dimimpikan meninggal justru lebih panjang, dan untuk itu saya mau bilang Amin…), terus ada juga mimpi tentang kejadian-kejadian aneh yang Cuma bisa terjadi di film-film fiksi kaya mimpi mau dibantai(kayanya efek dari nonton Film SAW nie hhe), ada juga mimpi menyenangkan dengan tuan putri haha, sampai mimpi yang paling sering saya alami, yaitu mimpi singkat yang selalu benar-benar terjadi di dunia nyata dan kadang secara sadar saya udah tau duluan apa yang akan terjadi di beberapa menit itu. Saya gak punya indera ke-6 atau semacamnya koQ, tapi gak tau kenapa itu mimpi yang paling sering saya alamin, sampai-sampai kadang saya mau berhenti dari mimpi itu biarpun saya tau tetep gak bisa karena udah ada Sang Pengatur Mimpi hhe…. tapi lama-lama karena udah mulai melupakan dan gak mikirin tentang mimpi yang selalu jadi nyata itu, saya malah udah gak pernah disuguhkan Mimpi seperti itu lagi saat tidur hhe… apa ada kemungkinan sesuatu yang gak terlalu dipikirkan akan hilang dengan sendirinya ya? Entahlah… yang pasti saya tetep menikmati semua mimpi saya saat tidur dan biarpun mimpi itu susah untuk dipelajari dan dijabarkan(yaelah bahasanya Matematika banget Bozz haha)… saya rasa mimpi itu emank Bunga tidur yang merupakan Ciptaan Kreatif dari Sang Pencipta…..


Setelah ng’bahas mimpi Versi pertama, kini saya mau beralih ke Mimpi versi kedua yaitu Mimpi yang merupakan Impian atau Cita-cita. Yupz, semua orang termasuk anda dan saya pasti pernah punya impian dan Cita-cita yang bahkan sampai terbawa ke alam mimpi hhe… ada orang yang akhirnya mendapatkan apa yang mereka impikan namun ada juga yang akhirnya harus merelakan impian itu karena Sang Pencipta punya rancangan yang jauh lebih baik.


Dan saya salah satu orang yang pernah punya impian itu hhe… Waktu SMA, berhubung agak maruk hhe jadi saya punya 3 Impian, yaitu, jadi Psikolog, Ahli Lingkungan Dan Graphic Designer… Dari ketiga impian itu sebenernya ketiganya pernah saya usahakan, karena sebelum ngambil Kuliah IT, saya udah terlebih dahulu Kuliah Psikolog dan Teknik Lingkungan, Cuma balik lagi, Kuliah yang tuntas tetep IT haha… maklum deh otaQ saya gak sampe situ, tapi se’nggaknya saya tetep bersyukur bisa sedikit lebih tau tentang Psikologi dan Lingkungan hhe… Terus gimana Dengan Graphic Designer? Saya gak pernah punya Background Formal untuk kerjaan saya hari ini atau bisa dibilang lebih karena Skill dan Harapan dan bukan karena latar belakang Pendidikan. Dan satu hal yang saya syukuri ini bukan Kerjaan yang menuntut Pendidikan Formal tapi Kerjaan yang menuntut Kreatifitas jadi selama Ide masih bisa ngalir mungkin saya masih akan menikmati kerjaan ini hhe…


Biarpun salah satu dari ke-3 Impian saya udah terwujud, jujur saya tetep masih punya beberapa Impian lain, Maklum deh manusia kan gak pernah puas dan tetep mau yang lebih baik hhe, dan salah satunya, gak tau gimana caranya saya pengen nyari Beasiswa S2 ke Korea, kenapa Korea? Karena saya suka Bahasanya hhe,.. dan semoga aja terwujud biarpun masih dalam tahap waiting dan Loading yang belum jelas waktunya haha… Dan selanjutnya, apalagi klo bukan datengin Kaisar untuk nikahin Tuan Putrinya haha…. AMIN….


*Postingan ini saya ikutkan dalam Lomba Menuliskan Mimpi Terindah atau mimpi Terburuk yang pernah Anda Alami yang diselenggarakan oleh Pak Munir Ardi Admin Blog Berpikir Positif Dalam rangka 1 Tahun Ulang tahun Blognya. Semoga Blognya tetap memberikan Inspirasi dan bermanfaat kedepannya… AMIN


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging N Happy Weekend….


40 komentar:

Belantara Indonesia said...

kadang yg pertamaxx ah...hahhaahhahhaa......bangun ah jgn mimpi trusss........biar sehat kecuali mimpi ilang duit nya kna bikin lega ga ilang bneran...

amirantekno said...

wew...w malah bykan mimpi buruk...g tw deh, kedepanny d dunia nyata akan berdampak positif pa gak...hihi

ChugyGOGOG said...

Memang semua orang pernah mengalami mimpi baik yang no1 maupun yang no2....tapi terkadang mimpi yang kita harapkan tidak bisa terwujud...mungkin semua sudah ada yang mengatur Hidup Mati dan Jodoh sudah di tuliskan alurnya tinggal kita berusaha....!!!

Smoga dapat menang kontesnya Brader.

Rizky2009 said...

y sih kalau kata orang mimpiin orang yg belum meninggal tp di mimpiin meninggal katanya sebaliknya malah panjang umur, tp saya juga pernah mimpiin ayahnya mantan pacar saya dulu, tau kenapa pdahal ketemu juga baru sekai, kl mimpi tentang cita2 say juga ada, saya ingin mendirikan usaha warnet, sukses sll ikutan nulis tentang mimpinya

four dreams said...

wah fer lo udeh duluan aje, gue masih nulis nih haha

fb said...

Bagusnya bisa mimpi yang jadi kenyataan ya

rawins said...

paling bagus mimpiku dulu. pengennya mimpi basah, bangun bangun basah kuyup beneran karena genteng bocor...

sekarang lagi ga berani mimpi deh. lagi susah cari posisi enak kayanya..

TUKANG CoLoNG said...

agar bisa mencapai tujuan, segeralah bermimpi, jadi ayo tidur yuk..

Blogger Indonesia said...

terima kasih atas knjungan sobat..semoga sukses dengan blognya sobat..

AmruSite said...

Impian sangat penting sob, tp MIMPI jg penting, asal jangan mimpi yg serem2 ah, takutt,,heheh
Kadang aku mimpi tp gk jelas mimpi apa & malah lupa,, hmmm aneh

berpikir positif said...

sebuah artikel tulisan yang sangat menginspirasi untuk terus mengejar mimpi dan cita-cita , terimakasih sahabat langsung saya masukkan judul dan url di daftar peserta

ivan kavalera said...

Ayo kejar mimpi yukk..

sda said...

waktu kecil sering juga bermimpi yang itu-itu aja setiap kali mau sakit, walaupun pengen menghindar (krn gak mau sakit) tapi ya tetep aja mimpi itu hadir.
sekarang alhamdulillah sudah tidak pernah lagi.

narti said...

mimpi dengan tuan putrinya koq gak dibahas ya? hehe....
kapan hari bahagianya nih?

gp said...

mari meraih mimpi, agar hidup ini tidak jalan ditempat.

Akoey said...

kalo dengar kata bunga tidur sepertinya indah sob, halah jd pengen tidur.. hehe..

btw semoga sisa impian'y sepet tercapai sob.. OK..
happy blogging.. :)

Tip Trik Blogger said...

Impian yang bisa di capai.... (Impian)

ahmad taher said...

Tentang mimpi benar sob kita semua pasti ngalamin hanya beda2 pengalaman mimpinya termasuk mentafsirkan impiannya apa yang akan terjadi setelah kita bermimpi. Itulah salah satu kelebihan manusia yg diberikan Tuhan Sang Pencipta. Ga tau yah kalo makhluk laen dikasih mimpi ga yah?

Tentang cita-cita ente yg pertama dan yg kedua minang putri Kaisar aq doain aja moga terkabul dan terwujud segera...kapan lagi?

dee said...

I'm back DJ-Site! wahhh dah lama banget setelah melepas penat dan sedikit mengasing ke kampung".. pengen juga ke Korea".. aq suka drama2 korea, bahasa, dan budayanya" sukses dech! moga terwujud semua yg dicita-citakan...amiin!

riesta said...

pengen beasiswa ke Korea karna ceweknya cakep2 ya mas Fer???
hehehehe

met malam mingguan...

Laksamana Embun said...

Semoga sukses kontesnya sobat..

Mimpi adalah langkah awal menuju sebuah kesuksesan

ReBorn said...

ikutan ah...
:)

om rame said...

mimpi bisa juga dikonotasikan sebagai impian yah, katanya kaLo orang kepingin hidup sukses harus punya impian. nah dari impian itu maka seseorang memiLiki semangat untuk bisa meraihnya, dan kaLau impian itu hanya di diamkan atau tidak berupaya di rasih berarti namanya hanya sekedar pemimpi aja.

ada benarnya juga sih dari mimpi berLanjut menjadi impian LaLu berusaha untuk meraihnya, maka (katanya) keberhasiLan itu udah mendekat kepadanya. adapun niLai keberhasiLan bersifat reLati, yakni sesuai dgn kapasitas seseorang. dan orang yg berhasiL adaLah orang yg sudah merasaka kegagaLan namun ia berusaha bangkit dari kegagaLan untuk menggapai keberhasiLan yg sudah tertunda.

kembaLi Lagi kepada makna mimpi secara umum, dipercaya atau tidak memang kadang haL itu memiLiki makna tersendiri. tetapi dgn cacatan mimpi yg diaLaminya bukan karena kebawa-bawa karena habis mengaLami sesuatu haL, misaLnya, terus jadi kebawa mimpi deh kejadian itu. disamping itu maknanya juga berbeda2, ada yg katanya berbanding terbaLik dan ada juga bermakna Lurus2 aja. seLebih mengenai makna mimpi, entahLah kita tanyakan aja kepada sesepuh kita yg memahami haL tsb.

saLam sukses untuk partisipasi kontesnya, semoga tuLisan ini Layak untuk diperhitungkan sebagai saLah satu kandidat terbaik.
met akhir pekan juga yah Fer, saLam.

o0z said...

To:Kang Ferdinand
Orang Yg mau maju itu orang2 yang berani "bermimpi" seperti kang feridinand lho. Percaya ga, kalau banyak orang yang takut "bermimpi", menurut saya itu bodoh, karena apa????
Yah karena "mimpi" ajah yang 'GRATIS' ga brani...apalagi mau yang real yg musti dibayar dengan usaha dan keringat...jauuuhhhh....tul ga?

tomo said...

Yang aku takutkan adalah jika mimpi buruk akan menjadi kenyataan

uswah said...

berkunjung pagi dan semalam belum mimpi he3

dindasaurus said...

aku bakaaaL TERUUUS BERMIMPII...ENTAAH MIMPI ITU SEGILAA APAPUN.NOTHING IMPOSSIBLE..BERMIMPILAH KARNA TUHAN AKAN MEMELUK MIMPI2 KITA...AKU PERCAYA ALLAH BAKAL MELUK MIMPI AKU..DAN MEWUJUDKANNYA.AMIIIIIIIIIIIIIN

HIDUUUUP...MIMPI.///HIDUUP TIDUR.WKWKWK

NgePas said...

Jadi inget film sang pemimpi.. mas Ferdinan jadi Arilnya tu, ntar dpt beasiswa keluar negri, amin.. :D

happy blogging

Media Kesehatan | Kumpulan Artikel Kesehatan said...

Semoga kita semua selalu bermimpi indah dan mimpi sebagai motivasi untk trs berusaha :)

BRI Jakarta Veteran said...

setiap manusia mempunyai mimpi tersendiri terlebih untuk versi ke-2, karena dengan mimpi itu kita akan berusaha tuk menggapainya, yg terpenting kita tidak terbuai oleh impian tp mempersiapkan tahapan2 tuk menggapai impian itu. Btw ikut kontes mas Fer ... semoga sukses ya. Salam

Asis Sugianto said...

Pastinya semua orang punya impian termasuk saya... tapi kalau mimpi dalam tidur gak tau bisa terwujud atao tidak....

Topi said...

Wah saya sakit hati tu sob klo pas lagi mimpi indah , eh tiba 2 kebangun. hehehe

chikarei said...

keren ya salah satu mimpinya udah tercapai^^
kalo chika banyak sekali mimpinya
mimpi2 itu chika tulis dan tempel di kamar
setiap yang tercapai chika garis dengan warna merah
InsyaAllah ketika kita berani bermimpi dan mengusahakannya
mimpi itu akan tercapai satu persatu

windflowers said...

mmhhh dulu ni wkt SD, guruku nyuruh murid2nya nginget2 mimpi...tp anehnya, knp ya setiap mimpi suka lupa hehehe...

wah..cita2mu mulia fer...semoga tercapai ya beasiswa ke koreanya...amin...
dan jg, smoga sukses untuk lombanya....:)

have a great sunday...:)

Ayub Adiputra said...

hahag...
kalau mimpi yang bunga tidur saya lebih berpendapat kejadiannya bisa berlawanan deh mas Ferdinand. misal saya mimpi dapat cewek yang saya suka eh...besoknya saya malah dicuekin ma thu cewek...hadohh...mampus wis...hehehe...

weh...keren mas masuk psikologi, pas banget dengan mas Ferdinan yang ceplas ceplos. saya kira alasan mas Ferdinand ke Korea gara-gara ceweknya cantik kan mas? ahahaha...pasti tuh kayaknya...hehe...

semoga saja bisa dapet, S-2 blogging di korea...hahag...

Takuya said...

ah, waktu malam tanteku meninggal, tanteku yang lain mimpi kalo gigi kesayangannya copot.. bener aja ternyata.. wedeehh..

---
ayo kita kejar mimpi dengaaaaan...


tidur.. ZZzzzz

pakde sulas said...

semoga selalu mimpinya selalu indah he he he...
menurut ahli mimpi, mimpi ini ada dua yaitu mimpi sebagai bunga tidur dan mimpi sebagai isyarat atau peringatan, dan waktunya itu setiap orang tidak sama bisa siang dan bisa malam

moga berhasil ikutannya lomba menulis ini kawan.

Muza elbanaf said...

Berdasarkan pengalaman hehe..., mimpi isyarah atau bermakna itu biasanya akan kita ingat sepanjang masa dan membekas di hati sampai detil-detilnya. Tapi kalo cuma bunga tidur biasanya seperti orang petualang saja gak jelas dan suka lupa.

Impian masa depan pasti ada. semoga kita bisa meraihnya meski kadang kita tidak menyadari bahwa jalan yang kita lalui mengantarkan impian jadi kenyataan.

attayaya speedtest said...

duuuh temen2 dah mosting mimpi semua
aku malah kehilangan ide

Tau Tarif said...

Salam kenal bro

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian