Tuesday, October 12, 2010

Renovasi DJ Site


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Huah.. akhirnya saya bisa kembali posting di Blog ini setelah Off sekitar 3 hari kemaren hhe... Sebelumnya saya minta maaf sebesar-besarnya atas semua keterlambatan saya, karena 3 hari kemaren saya belum bisa Blogging apalagi Blogwalking ke Blog sahabat semua. Dan kebetulan kali ini masalahnya agak lumayan serius karena DJ Site secara gak sadar melanggar Undang-undang Hak Cipta AS atas konten yang dilindungi Hak Cipta dan Syukur Alhamdulillah Masalahnya udah selesai dan secara resmi saya juga udah minta maaf dipostingan yang dipermasalahkan oleh DMCA(Digital Millenium Copyright Act) dan telah menghapus tautan atau link yang mereka permasalahkan. Dan mungkin besok akan saya share dan buatkan postingannya agar gak ada Sahabat DJ Site yang tersangkut masalah serupa hhe...

Sebelum saya mulai nulis, mendingan kita bersulang dulu... Cheerrsss.... (Glek...glek..glek..)...

Setelah ngurus masalah hak Cipta itu, kayanya hari ini saya belum akan posting yang berat-berat apalagi saya juga baru kembali Blogging setelah Off 3 hari kemaren hhe... Jadi hari ini, saya cuma mau ngasih tau klo DJ Site sedikit di renovasi untuk kepentingan pengunjung blog ini. Yupz, ada sedikit perubahan yang saya buat di blog ini karena menurut saya Blog ini udah terlalu berat dan melebihi Batas dalam Hal Loadingnya biarpun masih banyak yang lebih berat dari blog ini hhe...

Beberapa Perubahan itu antara lain:

1. Penggantian Search Form dari semula, sebenernya Search Form yang sebelumnya adalah Google Adsense kategori Search, cuma karena mungkin konten Blog ini Berbahasa Indonesia dan emank secara aturan gak boleh jadi keseringan Search Formnya malah gak tampil dan kayanya andai tampilpun jarang yang tau itu Adsense dan selama ini cuma beberapa Blogger India yang tau itu Adsense hhe... jadi dengan penuh kerelaan Search Form yang pastinya bermuatan Javascript itu ikut menjadi pilihan pertama untuk saya gantikan dengan search Form seperti disamping atas itu hhe... karena setelah saya pikir-pikir beban Loadingnya kayanya akan berkurang karena Search Form yang baru murni hanya dibuat dengan CSS3 (No javascript)...

2. Menu, Dulu banget saya pernah bilang klo saya gak suka nampilin Top Menu di Blog ini dan sampai kapanpun kayanya saya juga tetep gak akan narik kata-kata saya itu hhe... Jadi untuk menu Kebetulan saya memanfaatkan yang berbentuk Vertikal. Jadi secara gak langsung saya tetep gak menggunakan Top Menu kan? lha orang menunya disamping buka diatas wkwkw... Dan dengan pertimbangan Loading, akhirnya saya tetapkan menunya juga harus bebas Javascript atau Jquery, Dan terbentuklah menu disamping atas dibawah Search Form itu yang kebetulan juga hanya mengandalkan CSS3(no Javascript atau Jquery).

3. Pemusnahan Widget, dengan penuh kesadaran klo Widget yang saya tampilkan udah melebihi batas maksimal, jadi beberapa Widget terpaksa saya hapus demi mempercepat Blog ini, antara lain: Digital Clock, Paramore Image Widget(paling berat nie buat dihapus hiks..hiks..), Link dan tulisan gak jelas diatas Cbox, Facebook Badge, Tweet Update, YM!, Popular Post, Dan banyak banner Directory.

4. Pemindahan Beberapa Unsur, seperti yang tadi saya bilang klo banyak Widget yang sengaja Dimusnahkan dan dari beberapa widget tersebut saya pindahkan ke Menu Horizontal disamping, seperti facebook Badge,Tweet Update, Dan Gtalk yang saya tempatkan di Link My Social Networking. Selain itu My Friends Baner yang terpaksa saya pindahkan ke Page (Ngikutin Petuah Pak jiox[Alkatro]), jadi klo mau ng'liat baner klik link yang disamping aja ya.. sekaligus juga Link Angkringan yang pindah kesana...

Itulah beberapa Renovasi yang saya lakukan Di Blog ini, semoga beban Loading anda untuk mengunjungi Blog ini sedikit berkurang soalnya udah banyak banget Widget yang mengandung Javascript yang saya musnahkan atau gantikan hhe... Untuk renovasi selanjutnya masih dipikirkan dan mungkin akan direalisasikan jika beberapa Widget bisa kembali digantikan dengan CSS hhe... Soalnya klo Ngompres Javascript justru saya-saya juga yang bingung klo mau Ngedit Blog ini lagi, maklum Ngompres kan cuma dipadatin doank yang renggang-renggang sementara seinget saya waktu jaman Kuliah saya diajarin klo nulis kodingan justru jangan rapet-rapet biar gak mabok klo mau Ngedit hhe...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice day ...


44 komentar:

Unknown said...

akhirnya emang lumayan ringan saiki..ga kayak kmaren2..mesti load sambil tidur baru kebuka penuh...nah gini enak pake bgt....sip lah mas bro...

Athur Alam said...

Congrats for Ur new template... Now, it looks more simple and more eyecatching... but it doesn't leave Ur base pattern.. We'll enjoy this!!!

BRI Jakarta Veteran said...

selamat berbenah mas Ferdi ... sukses selalu. Salam

Sungai Awan said...

Wah wah cepat kang loadingnya pake hpku ini.
Lumayan daripada yang dulu.
Met aktifitas cak yo

Chugy said...

Si Brader sibuk aja ni baru posting lagi hahahahaa.....!!!!
Renovasinya ga full aja boz br ada suasana baru jejejejejeeee...
ni rada mendingan brader loadingnya, ga kaya kemaren....!!!

Selamat pagi aja brader..selamat beraktifitas dan happy blogging.

Uswah islam said...

Makin keren kang

Warna Tulisan said...

hasil renovasinya sangat baik mas Ferdi, terasa jauh lebih cepat, selamat ya ...

berpikir positif said...

jadi penasaran nunggu postingan besok soalnya perlu banget tuh siapa tahu kita juga tersangkut dan malah tidak tahu bagaimana cara menyelesaikannya

windflowers said...

hehe..iya fer..berkurang koq..lumayan..hihi..aku jg masi bnyk pr ni..soale masi aga berat...:)

rizal said...

lagi sibuk ya mas fer lama nggak update, melakukan perubahan akan menambah semangat baru...

Aul Howler's Blog said...

Woww...

Lumayan lebih cepat lho, Bang Ferd...

Top menunya asyik bangett...
Bikin dimana, Bang?

mengukur kecepatan loading blog said...

DMCA nyampe ngirim surat cinta? ckckck serem bener, ane tunggu inponya.
template; top margotop, jauh enteng plus tambah ganteng..
apalagi menu sidebar, ada yang jungkir balik.. kereeen .. (ane ngiler dot com)
ngompress css emang cuman ngilangin enter sama spasi, tapi bener juga: malah puyeng kalo mo ngedit lagi wkwkwkk

tetap semangaad :D

narti said...

kirain cuma aku aja yg kemarin2 merasa agak berat buka blog ini.
tapi sekarang sudah ok.
sekarang bingung buka blog sendiri, apa yg mesti dikurangi ya? hiks...
javascript bikin berat ya? :(

sda said...

link teman ditaruh bukan di halaman home, apakah pengaruh ke PR dan Alexa juga? selain loading blog tentu saja...

gp said...

CSS ya? duh gak ngerti...

dee said...

mantap nich! sukses selalu DJ-Site:)

Diah Alsa said...

makin kereen, keknya skrg lebih ringan aja gitu...
hmmm... tapi still nge-black yaa :D

Unknown said...

Keren banget sob perubahan dari DJ site.... lebih ringan sob,,,, walaupun koneksi saya ambur adul,,, gak jelas....

penghuni60 said...

keren bgt sob!
loadingnya udh lebih cpt dari sebelumnya!
wah, kyknya blog aku jg musti direnovasi nih...
menurutmu blog aku loadingnya lambat gak sob?

oya, kalo mau naruh banner di sebuah page itu caranya gmn sob??

Oya satu lg, soal masalah hak cipta itu, blh donk dishare, biar kita2 tau dan agar lbh hati2 dlm hak cipta.

Science Box said...

ditunggu ya sob posting soal hak cipta itu, penasaran nih....
:)
sukses terus, ngeblog terus, dan SEMANGAT TRS!

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

makin mantep nih sob blognya karena udh renovasi, menunya lebih simple..
loadingnya jg tambah cepat
btw, postingan hak cipta juga ane penasaran banget tuh, ditunggu yah sharenya sob
tetep semangat sob

syahida said...

REnovasi memang harus dilakukan siapapun manakala dirasa harus direnovasi untuk menjadi lebih baik. Blog dj site dengan renovasi tersebut diatas menjadi lebih nyampleng dan maknyus. Seep ... nda ....

Sukadi said...

Siip.... tambah oke, loadingnya juga tambah cepet..:)
Perubahan yang tidak terlalu frontal, jadi nggak begitu terihat, tapi masih tetep oke..he.he

Unknown said...

Renovasi blog biar tidak kelebihan 'berat ideal' yang kita dambakan sebagai blogger. Terasa lebih ringan dan mantap. Salam sukses buat DJ-Site!

krozbonek said...

mantap loh bro renovasinya. dulu akses dj-site selalu ga sampai selesai loadingnya.
eh sekarang mantap loading 100%

happy blogging

harto said...

niii agak ringan kayaknya niiih....perubahan memang harus ada agar jangan jenuh dan jemu.
semoga sukses selalu n tetap semangat

Djangan Pakies said...

ukuran 122,3 KB dengan waktu loading 0,37 detik. Hasil yang bagus daripada tempo hari blog ini ane ukur di mendekati 158 KB

sukses ya Kang, maaf baru hadir sebab nungguin orang tua di RS

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Belantara Indonesia: walah... berarti kemaren lama bgt ya blog ini klo segala pake nunggu tidur haha... makasih Sob...

@ aLamathuR d'hileudjapanist II: Thnx a lot Mate :)

@ BRI Jakarta Veteran: makasih Sob... Sukses juga buat Sobat...

@ tomo: klo gitu bagus deh soal'e tujuanku nggeh biar lebih cepetan dikit hhe..

@ ChugyGogog: iya nie Brow.. wah ini template pertamaku jadi sayang klo diganti Full sama Templatenya hhe... makasih Sob..met aktivitas Juga...

@ Uswah islam : suwun Cak...

@ Warna Tulisan: makasih Sob...

@ berpikir positif : siap laksanakan Sob.. besok pasti aku posting...

@ windflowers : makasih hhe... Wah iya tuh samaan Blogmu juga hhe... Peace :)

@ rizal: iya nie Sob.. maaf lama gak keliatan hhe.... sebenernya bukan nambah semangat Sob.. cuma pengen ngurangin beban yg pasa buka Blog ini aja...

@ AulÅ› Home: makasih Aul.... Menunya Niru gaya lamp cuma jquerynya digantiin Box Shadow hhe,,,

@ mengukur kecepatan loading blog(Alkatro): wkwkw.... suwun bgt ki Pak.. kan kowe seng ngajari hha,,,, Walah menu biasa gtu ae hhe... untuk hak cipta haha.. gtu deh haha..

@ narti: iya Mbak... akupun yg punya ng'rasa berat bener kmaren hhe... Wew koQ bingung toh Mbak hhe.. klo semuanya masih kepake mah jgn ada yg dibuang Mbak... Javascript atau jquery klo kebanyakan lumayan ngaruh sama Loading Mbak makanya aku gantiin sama Css semua hhe..

@ sda : tentu.. Soalnya yg pertama kali diupdate pasti Home, biarpun tetep keindex sih klo ditaruh di page... makanya Text Linknya aku tetep taruh disitu hhe..

@ gp: hhe...

@ dee: Thnx a lot Diah hhe :)

@ .:diah:.: Iya dund haha... klo templatenya gak mau aku ganti hhe..

@ Asis Sugianto: makasih Sob..

@ penghuni60: makasih Sob... klo Blogmu Cuma Homenya doank Sob.. pagenya biasa aja klo menurutku apalagi untuk komentar Blogmu ndak perlu ng'load jadi lumayan cepet hhe....

Untuk bikin Page ada di Menu Posting >> Edit Laman Sob... tinggal taruh kodenya di Edit HTMl-nya aja sama kaya posting baru koQ bentuknya.. nanti tinggal Publish dan taruh linknya ditempat yg diinginkan ...

Siip Hak Ciptanya besok ya Sob.. hhe...

@ Science Box: Siap Sob..

@ Manchester United Tech | Berita Sepak Bola: Makasih bgt Sob.. Ok tunggu aja nanti aku posting...

@ syahida: bener tuh Sob hhe.. makasih... :)

@ Sukadi Brotoadmojo: itu dia emank sengaja dibikin gak terlalu terlihat hhe..

@ Herdoni Wahyono : Makasih Sob.. Sukses juga untuk SObat...

@ krozbonek: waduh klo gtu aku minta maaf bgt nie Sob dulu aku kurang perhatiin hhe.. maklum blum ada waktu juga untuk Renov hhe.. Makasih Sob..

@ harto: terima kasih pak...

@ Djangan Pakies: wasduh... sampe dihitungin hhe.. makasih Kang... iya nie blum bisa di Reno semuanya.. tapi akan dipangkas dikit2 sampe dibawah 100 KB hhe... Wah orang tua sakit toh Kang... aku cuma bisa ikut doa'in nie supaya cepet Sembuh hhe....Semangat Kang....

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

kayak rumah direnovasi hehe
tp masih agak berat aku bukanya atau kayaknya koneksiku yg berat hehehe :p

Rizkyzone said...

kalau itu demi kebaikan bersama, tak apalah sob melakukan perubahan

joe said...

wah sekarang lebih cepat gan, soalnya operator yang aku pakai untuk mengakses lemot banget (maklum, pakai paket hemat)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Corat - Coret [Ria Nugroho] : masih berat ya Ri... nanti aku lihat dlu apa yg masih bisa dimusnahin dlu wkwkw.....

@ Rizky2009 : Yupz bener tuh Sob.. thnx hhe..

@ joe: makasih klo gtu.. pake Apa toh Sob? koq aku gak ada ya paket hemat gtu wkwk.....

Rela Rahmah said...

ada apa dengan paramore? hehehehehe.. kalo g salah, paramore itu yg di twilight bukan?

Sungai Awan said...

makin keren kang blogmu.
aku suka.
minta pendapatmu kang

Ummi Ubay said...

wahh tambah keren ajah^^
chika add facebooknya :D

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Takuya: itu widget kesayangan aku hho.. iya dia yg ngisi OST Twilight hho... horee.. ada yg tau hha...

@ tomo: suwun Cak... OKeh aku segera meluncur Cak....

@ chikarei: makasih Chikan.. waduh aku udah lama bgt gak buka2 Fb haha, ntar deh klo inget N niat aku Login untuk App hhe.....

TUKANG CoLoNG said...

renovasiin aku juga dong brader..hihi

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ TUKANG CoLoNG: halah.. merendah ni Bli madi hhe.... Blognya Bli aja lebih bagus dari blog ini hhe.... ngomongin gambar headernya udah kelar tuh?

perawatan ac said...

memang lebih terasa perubahan loadnya nihh..biasanya 1 jam skrang 5 detik udeh kebuka nihh..
btw bisa enjot2an gitu tab menu nye sob..kereeenn..!
di tunggu ceritanye soalan kasus DMCA sob

ReBorn said...

ghehehe. pantesan ini lumayan cepet pas gw buka. mantab

Narzis Blog said...

Wah, makin keren ni blognya.
Makin kenceng juga kalo diakses, mantaf! :)
Oh..ya, kabar baik2 aja ni bro :)

Blogger said...

wow lama ga nongkrong disini ternyata habis bedah rumah, hmmm...terasa banget sob jauh lebih cepat dari sebelumnya. biasanya saya harus nunggu agak lama tapi sekarang langsung jreeng... mantap!

Eka ninjitsu said...

Mantaf kang, kayaknya lebih ringan nih loadingnya...hehehe.

Met malam dan happy Blogging yah... :D

Nilla Gustian said...

Lama ga kesini..ternyata ketinggalan nih..
Sama kaya' temen2 yang udah komentar, perubahannya terasa banget Fer, jauh lebih ringan loadingnya ^^

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan