Wednesday, October 27, 2010

Selamat Hari Blogger Nasional Yang Ke-3


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Mumpung bisa Blogging, sore ini saya mau update postingan dulu sebentar hhe... Sebenernya postingan ini harusnya dipublish pagi tadi, cuma untuk mengenang Almarhum Mbah Maridjan Dan Yuniawan Wahyu Nugroho yang menurut saya cukup menjadi Inspirasi dan memberikan gambaran jelas tentang Arti sebuah pengabdian, akhirnya postingan ini saya batalkan tadi pagi, dan saya langsung nulis 2 postingan terpisah untuk mengantarkan mereka ke pusaranya. Semoga arwah mereka diberikan tempat di sisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.. Amin...

Nha, sore ini sejenak kita tinggalkan dulu kabar tentang Duka Dan Bencana yang menimpa Bumi Pertiwi ini. untuk mengawali postingan saya sore ini, mending kita sama-sama minum air putih dulu... Cheeerrrssss... (glek...glek..glek...).....

Ada yang tau Hari ini hari apa? GUBRAK!!! bukan.. bukan... saya juga tau hari ini Hari Rabu, maksud saya ada yang tau nggak hari ini ada peringatan apa? Yupz, hari ini sebagai Blogger Indonesia kita patut bangga, karena untuk ke-3 kalinya akhirnya kita kembali Memperingati Hari Blogger Nasional. Untuk anda yang baru mengenal dunia Blogging mungkin kabar tentang Peringatan Hari Blogger Nasional terasa asing ditelinga anda, tapi untuk yang Bloggingnya udah agak lama harusnya sih udah pada tau hhe... Tahun lalu, sebelum menggunakan DJ Site saya sempet posting tentang peringatan ini di Blog Berbayar saya, cuma karena sekarang udah migrasi ke DJ Site ya saya tulis disini hhe... soalnya yang lama udah kelaut setelah lama Hiatus wkwkw....

Sebenernya Peringatan hari Blogger Nasional tahun ini agak kurang pas juga sih menurut saya, ya biarpun sebagai Blogger kita Bahagia menyambut peringatan ini, cuma klo direnungkan dan dikaitkan dengan peristiwa yang terjadi dinegri kita beberapa hari ini(gempa dan tsunami). Agak malu sebenernya harus merayakan hari bahagia ditengah kesusahan orang lain. Tapi mengingat peringatan Hari Blogger Nasional emank gak pernah diadakan secara simbolik dengan hura-hura, kayanya saya pikir ga ada salahnya juga kita tetep merayakannya, paling nggak kita patut bangga lah karena kita bisa kembali memperingati hari Blogger Nasional ini. Soalnya gak pernah ada kan pemerintah netapin hari Facebooker Nasional? dan kayanya dari semua Onliners yang mengambil bagian di dunia maya, cuma Blogger yang benar-benar diakui keberadaannya oleh pemerintah kita.

Penetapan hari Blogger Nasional ini pertama kali diumumkan oleh Mohammad Nuh, yang pada waktu itu masih menjabat sebagai Menkominfo tahun ajaran di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I. tepatnya 27 Oktober 2007. Berarti ini udah yang ke-3 kali diperingati. Nha waktu itu, penetapan ini dilakukan pada perayaan Pesta Blogger. Jadi jangan dikira Pesta Blogger itu cuma acara ngumpul gak jelas ala Blogger, karena Pesta Blogger itu yang justru membuka mata pemerintah untuk menghargai para Onliners Indonesia. Sayangnya banyak Onliners yang karena otaQ-nya cetek malah sering menodai Dunia Maya dengan tingkah negatifnya. Misalnya, Nyebarin Video Porno, saling mencaci satu sama lain, dll...

Dan khusus di Dunia Blogging, sampai hari ini, jujur saya masih menyayangkan sikap beberapa Blogger yang masih belum bisa menghargai konten orang lain maupun sebaliknya terlalu memaksa orang lain memahami konten mereka. Untuk urusan Traffic dan rank klo masih ada yang tertarik ngejar ya silahkan-silahkan aja sih buat saya, karena mungkin ada beberapa blogger yang menjadikan itu sebagai patokan kesuksesan blognya(biarpun buat saya Blog yang cuma punya satu postiganpun udah sukses). Cuma klo udah menyangkut Etika Blogging, kayanya agak kurang etis ya saat orang lain udah nulis susah-susah anda tinggal bikin komentar untuk menjatuhkan mereka. Sampe-sampe banyak Blogger yang dahulu mengizinkan Name/Url sekarang mengganti Formatnya sehingga hanya bisa dikoment menggunakan ID terdaftar karena merasa gak tahan dengan komentar seperti itu. Atau sebaliknya, saking merasa Master dan Dewa, akhirnya segala cara mendatangkan Traffic dan Visitor digunakan termasuk menghina Agama sendiri, yang ujung-ujungnya menimbulkan perselisihan berkelanjutan. Padahal Sorry sebelumnya, buat saya Agama bukan untuk diperdebatkan, tapi cukup Dipercaya, dipahami, dan diamalkan. Karena klo Agama cuma untuk diperdebatkan, satu hal sepele kaya pertanyaan tentang Tuhan ada atau gak juga akan berlarut-larut kan? karena biarpun anda dan saya bilang kita percaya bahwa Tuhan itu ada, tetep aja klo orang atheis minta bukti dan mau ketemu sama Tuhan, kita tetep gak bisa nunjukkin wujud dan rupa Tuhan kan?

Jadi, sebelum nutup postingan ini, saya cuma mau mengajak anda semua untuk tetep lantang berbicara di postingan anda masing-masing, tapi tolong tetap menjadi Blogger yang beretika dan menghargai orang lain apalagi Agama anda sendiri.

Terakhir, izinkan saya selaku Admin DJ Site mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional.......

Buat Sahabat DJ Site Semua, happy Blogging 'N have a Nice Day.. :P


33 komentar:

ChugyGOGOG said...

OK brader selamat hari Blogger nasional....buat blogger semua mari ciptakan kekeluargaan sesama Blogger...!!!

Sukses selalu brader...

aan said...

hari bloger?? baru tau nih,thanks infonya :)

Belantara Indonesia said...

menunggu taubatan nasuha bagi yang demi traffik lalu berkonten agama sendiri...mau jadi faithfreedom?...heueheue...stop sara pastinya..(aku tau apa yg sobat maksudkan...blog mana gtu..)...kalo mau debat agama ya sama yg berwenang..lupakan prinsip sok tahu bukan pada bidangnya hingga lupa BW dan silaturahim, sibuk cari kelemahan agama sendiri buat judul artikel, lemah dan parah...hehe...Alhamdulilah tak bareng!!!asikk....ga sedih kan sob? ga bareng?..kaburrrrrr

Belantara Indonesia said...

nyusul: ada uraian kata bagus pake celana..eh pake banget: Blogger yang tak memahami konten orang lain atau terlalu memaksa orang lain memahami konten mereka...sedapppp......roso.roso..Viva Dj-Site!

ph-internet said...

Semoga semakin maju blogger indonesia.
Maaf sedikit OOT nih fer, aku mau link exchange dengan blog ini boleh kan?
aku tunggu ya konfirmasinya.

fb said...

Aku baru tahu sekarang hari blooger nasional Indonesia.. Thanks sob sudah diinformasikan. Buat para blogger saya ucapkan selamat hari blogger ya.. Happy blogging

Nyayu Amibae said...

Cherrrsss.. Gleg..gleg...

wah, aku ga tau sob, klo hari ini hari Blogger Indonesia, malah aku betul2 ga tau kalau ada hari Blogger... mantaf!!!

Pesta Blogger, kemarin2 aku taunya mungkin hanya acara kopdar saja, taunya untuk merayakan hari Blogger juga ya??? Hmm... sayang tempatnya jauh, dan juga aku ga mungkin ninggalin kerjaan.. so.. salam saja tuk semuanya ya.... ^_^

riesta said...

selamat hari blogger nasional...
pengen ikutan pesta blogger deh...
tapi apa daya,,,bukan jatahku pas ke Jakarta...semoga taun depan bisa ikutan...heheheh

joe said...

wah, saya juga gak tahu kalau hari ini adalah hari blogger nasional. selamat hari blogger buat sahabat blogger di seluruh Indonesia ...

kakve_santi said...

selamat berhari blogger dulu ah.. :D

Takuya said...

cmiiwww ^^ ada hari blogger nasional yah.. hee, bangganya jadi blogger ^^

tadi, aku dapet komen pedes dari anonim, untung pake moderasi komentar.. ukh.. panassss. panaasssss.. pannaaassssssssss

Sukadi Brotoadmojo said...

Haduh, hari ini hari blogger nasional... wah, selamat hari blogger kawan... semoga tambah semangat, makin kompak dan nggak saling serang lagi he.he.. (tuh saudara Takuya keserang komen pedes he.he.he)
terimakasih

komunitas oejoeng said...

Dihari Blogger Nasional yang ke3 ini mari kita isi dg memanjatkan do'a kepada mereka yg mengalami rentetan musibah moga amal baiknya diterima disisiNya, bagi yg ditinggalkan agar tetap tabah, sabar dan dikuatkan Iman. Amiiin..

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL SEMOGA TAMBAH DEWASA DAN BERBOBOT...SALAM BLOGGER !!!

Kapuk Online said...

Selamat hari bBlogger Nasional, aku baru tahu kalau ini hari blogger nasional yang ke-3 karena aku termasuk newbie yg baru mengenal blogger kira-2 7 bulanan. Terima kasih sob atas postingan ini yg menambah wawasan newbie kayak aku.
Happy blogging juga ya Sob...

Ivan Kavalera said...

Selamat Hari Blogger Nasional. sob. Tetap semangat ngeblog ya..

windflowers said...

Selamat hari blogger nasional...:)

Semoga semakin hari, para blogger semakin manis dan tak kan pernah ada lg yg merasa terpaksa dan memaksakan orang lain utk mengerti setiap konten yg telah dibuatnya..
Tidak menyalahgunakan dunia blogging..
Saling support dng ketulusan dan rendah hati...:)

Asis Sugianto said...

Semoga makin maju dan jaya blogger Indonesia,,,

Selamat hari blogger juga sob,,,,,

Sukses terus sob,,,,,

Muza elbanaf said...

selamat hari blogger nasional ya sob..., eh ternyata benar to iki. Pagi2 sudah ada ucapan selamat ultah blogger sih tapi aku bingung kan belum tau sob maklum penghuni baru.

La kok mampir kesini ada info jg malah lebih jelas dan gamblang. Tengkyu ya..

Met pagi met aktifitas...

Muza elbanaf said...

moga dunia blogging semakin digemari, makin bermanfaat juga para bloggernya berlaku sehat, ada semangat silaturrahim dan berbagi

Djangan Pakies said...

assalamualaikum kang, meski telat tetep mampir

kemarin ada yang silaturrahim ke blogku, setelah saya kunjung balik dan baca postingannya, kok ada kata-kata khas walopun secuil cheeeers, dug ... jangan-jangan ini yang disebut BLOG LAIN selama ini hhhhh

ada banyak tujuan dan maksud seseorang masuk dunia blogging, termasuk saya awalnya hanya sekedar penasaran pada akhirnya menikmati setiap perjalanannya. Nah saya sejalan dengan Kang Ferdi dan Kang Adit B.I, bahwa agama itu bukan untuk sebuah permainan, bukan untuk diplintir-plintirkan. Apapun alasannya, walopun isi kontennya tidak mengisyaratkan judulnya, tetap saja sebuah judul akan memberikan image yang beraneka ragam. Jika ada kantong kresek tergeletak di depan kerumunan orang banyak, tentu saja setiap pemikiran yang hadir akan berbeda-beda menanggapi isinya, tapi yang namanya kantong kresek tetap semua berpikir bahwa itu adalah kantong kresek. jadi untuk apa memlintir-mlintirkan hal yang sangat sensitif.

oke kang terlalu panjang, met hari Blogging dan terkahir memanjatkan doa pada seluruh korban bencana alam agar dimudahkan di kehidupan berikutnya, amiin
met nggambar dan minum cheerrsss sebpuasnya

ReBorn said...

ah, aku jadi malu diomongin sama mas ferdinand. ;p
selamat juga mas. kita peringati dengan mendoakan sodara kita yang terkena musibah. :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

oh iya kemarin ya hari blogger nasional
kalo sekarang hari sumpah pemuda ya hehehe

sayang kemaren hari blogger nasional berbarengan dengan hari berkabung :(

Belantara Indonesia said...

Habib Djangan Pakies simulasi ttg tas plastik kresek..bagus......salut...

Zan Insurgent said...

oalah...saya telat mulu ni sob ha3....
setuju,kita hartus jadi blogger yg beretika biar ga disangka blogger norak he3..

selamat hari blogger nasional...happy blogging ^_^

Muhammad A Vip said...

hari blogger saya baru nyadar, padahal pernah baca dulu. okelah, semangat selalu dan jangan lupa makan bawang putih satu glondong sehari.

Herdoni Wahyono said...

Ada peristiwa atau kejadian apa sehingga setiap tanggal 27 Oktober ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional ? Adakah kejadian yang istimewa di hari tersebut ? Mengapa memilih tanggal 27 Oktober 2007 bukan di tanggal yang lain ? Kalau melihat angkanya memang 'istimewa' yaitu 27-10-2007. Ada dua angka yang kembar yaitu 2 dan 7. Jumlahnya 2+7=9. Hampir sama dengan peristiwa Soempah Pemoeda yang terjadi pada tanggal 28 Oktober 1928. Ada dua angka yang kembar yaitu 2 dan 8. Jumlahnya 2+8=10. Semoga Hari Blogger Nasional selalu dijiwai dengan semangat Soempah Pemoeda 1928.

mhya said...

baru tahu nih kalau ada juga hari blogger nasional berdekatan dengan hari sumpah pemuda.

denie said...

salam kenal????????

om rame said...

saya baru ngeh, kaLau ada hari bLogger nasionaL. waLaupun agak terLambat, turut mengucapkan hari bLogger nasionaL. semoga bLogger2 Indonesia bisa menjadi Lebih baik Lagi untuk masa ke depannya.

Rizky2009 said...

saya malah baru tahu ada hari blogger nasional sob, ok deh selamat hari blogger nasional, jaya terus blogger indonesia

berpikir positif said...

selamat hari blogger naasional sob, Tuhan memang tidak untuk dilihat atau ditunjukkan tapi cukup dipercayai dengan yakin

millati_bae said...

baru tahu saya ada hari blogger nasional... resmi gitu?
btw, kalo topik sara emang sensitif, dan bisa jadi "karena nila setitik, rusak susu sebaskom"

Multibrand said...

Semoga kita semua para blogger Indonesia sukses.

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian