Saturday, November 20, 2010

Pelajaran Etika Pertama di Yunani: Tinggalkan TKI Di Bandara


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,


Huh, dari pagi saya belum posting ya ternyata hhe... mumpung masih sore dan belum kemana-mana, saya mau nulis dulu deh bentar... tapi kaya biasa ya BW'nya nyusul...

Oiya ada yang udah nonton Film Harry Potter terakhir? klo belum berarti sama, soalnya saya juga belum sempet nonton... Nha terus ngapain ditanyain kang? soalnya saya punya colongan filmnya yang berdurasi 36 Menit. Film aslinya kan 2 Jam 30 menit, nha beberapa hari yang lalu colongan Original Copy Warner Bros dengan durasi 36 Menit tersebar di Dunia Maya... klo sekarang sih gak bakal ketemu lagi klo mau dicari soalnya udah dihapus-hapusin, tapi kebetulan saya masih nyimpen Colongan filmnya, dan sekarang lagi saya RIP untuk saya upload ulang dan kualitasnya emank udah bagus, cuma masalahnya yang dicolong baru 36 Menit dan itu keburu kedetect sama pihak Warner Bros. Mungkin Klo senin Koneksi Internet saya bagus InsyaAllah Colongannya saya share untuk anda[36 menit+Indonesian Subtitle] soalnya setelah saya RIP spacenya sekitar 100MB. Dan setelah nonton colongannya jujur saya jadi pengen nonton lanjutan filmnya soalnya lumayan seru haha... andai yang dicolong seluruhnya gak jadi ke XXI tuh haha...

Nha terus klo share Colongan Filmnya hari senin, sekarang yang mau dibahas apaan kang? Eitz, nyantai aja dulu... buru-buru amat, mending kita bersulang dulu kaya biasa... Cheeerrrsss....(glek..glek...glek..)....

Ok, beralih ke topik yang agak serius malem ini saya mau ikut nanggapin masalah kekerasan yang dialami TKI, ntar dulu deh, tapi bener kan ya masalahnya kekerasan yang dialamin TKI? GUBRAK!!! dikirain tau kang haha.... ya maaf saya kan gak terlalu ngikutin beritanya hhe... pokoknya yang saya tau ada TKW Indonesia yang tewas di Arab Saudi aja.

Dan barusan waktu lagi nonton TV dan nyetel berita TvOne *Sok bener ternyata yang lagi diomongin juga masalah TKI ini, dan parahnya TKI kita malah ditinggal ya sama Anggota-anggota Dewan kita yang katanya(katanya lho...) Terhormat itu? Mother F**k**ssss udah pada gak punya otaQ apa tuh anggota dewan, disuruh ng'jemput TKI malah ditinggal di Bandara Dubai... Yeah I Know anda-anda[Anggota DPR] itu baru aja pulang pasca liburan Indah[Studi banding] ke Rusia, tapi anda udah dikasih mandat untuk menjemput para TKI itu kan?

Kemana aja tuh semua ilmu yang mereka dapet pasca Belajar Etika di Yunani kemaren? Tidur apa gimana pas dosen-dosen Etika Yunani pada ngasih materi? didemo gak usah pergi, tetep ngotot pergi, sekarang giliran dikasih mandat suruh jemput TKI, malah TKI-nya yang ditinggal serasa manusia gak beretika... percuma donk tuh semua Studi banding tentang Etika ke Yunani kemaren.... entahlah, biarkan mereka yang menjawab... soalnya klo ditanya kesaya ya saya tetep bilang percuma, nha orang Yunani aja gak punya Etika, masa masuk ke Uni Eropa gara-gara kebohongannya....... Hello??? You Hear Me Sir? makanya klo rakyat lagi ngomong dengerin...

Dan kata salah seorang anggota dewan yang tadi diwawancarai di TvOne, klo hal itu sampe terbukti pihaknya akan segera meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Hah? minta maaf ke Rakyat Indonesia? yang lu tinggal tuh TKI pinter, ya minta maafnya ke TKI lah... Oiya untuk anda-anda yang juga mau ikut nuntut mereka silahkan, soalnya Ketua BK DPR RI Gayus Lumbuun mendorong masyarakat yang keberatan dengan perilaku anggota Dewan untuk melaporkannya langsung ke BK DPR RI. Tapi saya tetep gak jamin tuntutan anda didenger ya hhe... tau sendiri Anggota Dewan kita cuma bisa janji tanpa bisa nepatin hhe...

Dan yang menarik, ada salah satu wacana yang dikeluarkan salah satu narasumber yang bilang gini: "Tarik pulang aja semua TKI kita biar mereka ng'liat ketegasan kita"

Sebentar deh itu nyelesain masalah apa nambah masalah sih klo menurut anda? secara Bilateral mungkin mereka terpana ng'liat jiwa heroik kita yang memulangkan seluruh TKI kita, tapi secara Sosial, setelah mereka di Indonesia, apa yang bisa pemerintah kita lakukan untuk mereka? ngasih kerjaan? boro-boro Sarjana yang pada ng'test CPNS aja gak keterima-terima. Apalagi TKI yang dari awal mencoba peruntunganya di Negri Sebrang karena gak dapet kerjaan di negaranya sendiri. Klo di Inggris sih saya percaya orang pengangguran aja dibiayai negara hidupnya, nha klo di Indonesia?

Saya rasa pemulangan TKI bukan cara yang bijak... terus gimana donk? apa hukum tentang TKI ini yang kita perjuangkan agar mereka lebih terlindungi? di Bandara aja ditinggal segala ngarapin hukum haha... klo anda punya uang kaya Gayus yang bisa bayar mereka sih mungkin, tapi klo anda cuma demo panas-panasan, 110-10% pemerintah kita pasti pura-pura budek...

Sampai saat ini, buat saya pribadi belum ada jalan keluar terbaik untuk memecahkan masalah TKI ini, bukan karena gak bisa, tapi lebih karena pemerintah kita gak mau dan gak perduli... bahkan saya pernah mikir, kenapa para TKI kita gak dijadiin warga negara Filipina aja ya? paling nggak mereka gak akan disiksa, karena selama ini saya belum pernah denger Tenaga Kerja Filipina Disiksa bahkan dibunuh kaya Sumiati...

Bener ternyata, negara kita ini cuma dijadiin kacung sama negara lain... Obama Dateng Negara Heboh, padahal Presiden Austria dateng aja gak ada penyambutan apa-apa, padahal menurut saya Presiden Austria lebih punya kekuasaan penting dari pada Amerika... Coba aja bandingin tuh Euro sama Dollar Amerika ya jauh kemana-mana... sayang pemerintah kita lebih mengasihi Amerika, yupz hanya karena Obama pernah tinggal di Indonesia dan bisa bilang "The bakso, The Nasi Goreng, The Emping, The Kerupuk, Enak ya...." yaelah... Bule Autralia yang liburan di Bali juga pada bisa kali ngomong kaya gitu...

Yo wes lah yang ada cuma makan hati lama-lama ngomongin Anggota DPR..... mending sekarang giliran anda yang ngasih suara *emank Pemilu?

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Day ... :P


26 komentar:

Belantara Indonesia said...

pertamaxx ah...xixixi

Belantara Indonesia said...

TKI bnernya harus di kelola lebih baik, jgn hanya jadi babu di negara orang, nah ya caranya didik ya bagus, ga tamatan SD jadi TKI. Di filterlah biar bisa memajukan bangsa juga....ga tau nantinya. Nasib emang di tangan Tuhan, tapi usaha juga bisa...mendidik anak bangsa lebih baik..

Belantara Indonesia said...

NB: wah asem kok yo bareng komennya....kwkwkkwkwkkw

DJ Site said...

@ Belantara Indonesia : Buset.. tak kira sopo Sob hahha.. padahal baru mau Log Out, koQ baru 5 menit udah ada yg koment ternyata si Bozz haa....

Alangkah lebih baiknya sih emank kaya gitu.. jadi senggaknya para TKI kita punya bekal pendidikan yang cukup biar gak diremehin dan dianggap sampah disana.....

halah... lha wong tak suruh jo bareng koQ malah dibarengin toh haha.. yo wes lah aku tak Off dlu... biasa anak muda *emank masih? masih lah hahaha....

Bunglon Blog Indonesia said...

hmmm mereka² yg menjadi tki punya andil dalam perkembangan bangsa dan negara indonesia, jika mereka dibekali dengan kemampuan yang cukup dan latar belakang pendidikan yang memadai pasti akan lebih baik lagi...
selamat berakhir pekan sobat

fb said...

Kalau lihat negara ini jadi pusing ya.. Banyak pejabat yang kurang peduli.. Jadi pas pemilu lagi bingung mau pilih siapa.

saka hero said...

Sebelumnya terima kasih mas mau membahas tentang TKI. Percuma studi banding ke Yunani hanya menghabiskan uang negara. Eh maap uang negara datangnya darimana ya ? kan dari TKI. Berarti sebagian yang mereka pakai buat plesiran dan buat gaji mereka itukan uang TKI.

Seharusnya mereka anggota dewan bangga diberikan kepercayaan menjemput yang katanya pahlawan devisa. Kata orang bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawanya.

Mau dibawa kemana negara ini kalau wakil rakyatnya masih seperti itu. Saya cuma bisa instropeksi diri saja. Tidak akan melakukan tindak provokasi atau demonstrasi. Lagipula tidak ada fungsinya, kecuali memang sudah siap untuk revormasi ulang ya terpaksa saya masuk.

Maaf mas saya malah curhat di blognya mas ferdinand. Saya kesel banget mas dengan kelakuan wakil rakyat kita. Mari benahi diri kita masing-masing dan tidak usah saling provokasi sana-sini. Optimis Indonesia bisa maju !!

Makasih mas, sukses selalu :D.

Sukadi Brotoadmojo said...

Harry Potter saya sudah nggak ngikuti ceritanya Mas, cuma dulu aja waktu film pertama saya nonton he.he

Masalah TKI memang menjadi sesuatu yang nggak enak buat diperbincangkan, lagi-lagi penyiksaan, penganiayaan, harusnya mereka dijaga bener-bener karena merupakan sumber devisa negara terbesar kedua setelah minyak.
Kalau bener anggota dewan yang jemput nggak bertanggung jawab, saya pikir itu biasa, nggak kaget...ha.ha.ha

dee said...

bedanya presiden Austria belum pernah ngerasain tinggal di Indonesia semasa kecil" jadi gak serasa pulang kampung dech hehee maklum klo gak da penyambutan.. Met malam mingguan ya DJ-Site! Ironis rasanya DPR jauh2 belajar etika dari Yunani:D sementara rakyat masih merasakan duka u/ korban2 bencana di Indonesia.. sungguh terlalu!

Wong sikampuh said...

Met mlm sob..Met mlm minggu.Lg ngapelin cewe nya ya sob he...he...He...Sebelum komen ke inti nya mari kt bersulang lg sob Ceeerrrzzz....

Soal anggota dewan yg meninggal kan TKI di bandara emang keterlaluan ya sob.Di beri mandat kok malah gak disiplin.Kalo lg ngomong dalam ruang rapat atau ngomong di hadapan para wartawan seolah2 mereka sngat memperhatikan nasib para TKI.namun kenyataan nya tak sebanding dgn ocehan nya ya sob.Dasar orang pinter

narti said...

bentar2...itu anggota dewan menjemput TKI dalam rangka apa? aku gak ngikutin beritanya sih...
tapi biasanya TKI nyampai, udah ada yg jemput (dari pihak agen TKI di negara tujuan)

TKI ditarik semua? tidak menyelesaikan masalah.
TKI kita memang beda ma TK Filiphina. TKI kita biasanya jadi pembantu rumah tangga, TK filiphina biasanya jadi pelayan toko, walaupun yg jadi pembantu rumah tangga juga ada.

sda said...

met malem aja deh....
pusing mikirin anggota dewan :)

assyafieq said...

kayaknya pesimis melihat anggota dewan sekarang untuk menuntaskan masalah TKI..kalau udah kejadian baru ribut..padahal masalah TKI sudah sering terjadi seblumnya..

TriZ said...

akhirnya bisa juga mendarat disini.. hehe loadingnya agak berat ni dari tempatku..
aku sedih banget kalo lihat berita penganiayaan terhadap TKW... aku berharap tidak ada lagi korban. pemerintah diharapkan bertindak tegas dalam membela para TKI sebagai pahlawan devisa

Djangan Pakies said...

Jika sudah terjadi sebuah peristiwa, pasti kalimat
"Kami sangat Prihatin", "Kami ikut berduka", "kami sedih" ituuuuuuuuuuu saja yang keluar dari pejabat. Kalo ekspos berita hilang ya hilang semua bentuk keprihatinan.

Hampir semua orang di kampung berlomba membangun rumah dari hasil keringat di luar. Nha kalo dipulangkan, gimana nasib mereka nanti.
Bukan sebuah jalan keluar yang bijaksana.

MENONE said...

wezzzzzzzzz negoro ajuuuurrrrrrrrr........ wes ga peduli lg rakyat,e

waahhhh boleh juga nich klo tukeran link

berpikir positif said...

itu film terakhir harry potter ya sob wah saya penasaran nih para pemainnya nanti setelah ini akan jadi pemeran film apa karena image tentang, harry potter, hermione granger dan Ronald Weasley sudah begitu melekat pada diri mereka, Btw masalah anggota DPR ada olok-olok di daerah kami sob kalau ada yang uka ingkar janji kita panggil "hu janji partai", ya pada saat pemilihan janjinya peduli dengan rakyat ternyata setelah terpilih lupa dengan janjinya

Rizky2009 said...

negeri sebesar ini dan seluas ini, tidak bisa memberikan lapangan pekerjaan, bener2 sangat ironis sekali, kalau dari yang pernah aq baca kayaknya khususnya dari Arab, lebih suka mempekerjakan pekerja dr vietnam / philipin sob

Asis Sugianto said...

Mas Fer,,, bagi donk film harry potter terbarunya,,, penasaran pengen nonton nih..... please mas fer,,,,

windflowers said...

TKI kl dipulangin jg ga nyelesein masalah, krn pemerintah kita blom bs ngejamin kehidupan mereka..

cm mgkn bagi yg mau pergi jd pahlawan devisa, pihak yg terkait; entah itu penyalur ato yg lain yg berwenang, bener2 menjelaskan resiko2 yg buruk yg akan terjadi dan hal2 lain yg ga nyenengin, terangin dl pahit2nya, biar para TKI itu bener2 berpikir utk pergi menjadi pahlawan bagi bangsanya *terutama bwt yg mau ke arab-malaysia, ato tetep di kampung halaman yg damai dan tenteram meski kehidupannya sederhana, tp tanpa resiko yg buruk bs terjd...

Krn sekali lagi, hidup adl sebuah pilihan...:p

rawins said...

gausah ngomongin soal pengelola negeri ini apalagi anggota hewannya deh. bawaanya jadi pengen misuh misuh trus.
mereka emang bego bilang stop pengiriman tki. ngomong doang gampang. tapi mbokyao sebelum ngomong, siapin dulu lowongan kerja yang layak sebanyak mungkin. wong aslinya mereka juga kepaksa kok kerja ke negeri orang terpisah jauh dari keluarga

DJ Site said...

@ Bunglon Blog Indonesia: andai dibekali pengetahuna yg cukup aku rasa begitu Sob...Met akhir pekan juga Sob.. :P

@ fb: iya juga ya sob... Pemilu Kemaren mah aku males ikutan Nyontreng hhe..

@ saka hero : Inspirasinya kan darimu Sob.. hhe.... Nha bener tuh, uang gaji mereka juga salah satunya dari devisa TKI ini, Jadi harusnya sih mereka udah selayaknya bangga disuruh jemput pahlawan devisa itu, bukan malah ditinggalin kaya gini... Gpp sob.. klo ada yg mau ditambahin lagi juga gpp biar puas hhe..

@ Sukadi Brotoadmojo: haha... udah terlalu biasa ya Sob ternyata wkwkw... kayanya aku pikir juga gitu Sob...

@ dee: mungkin itu salah satunya ya haha... Yupz itulah wakil kita di pemerintahan..

@ Wong sikampuh: Cheerrrss juga sob hhe.. wes biasa kang, klo dimedia kan ngomongnya manis2 biar wartawan nganggap mereka perduli klo gak ada media ya bodo amat mungkin pikir mereka....

@ narti : dalam rangka kekerasan TKI kita kemaren Mbak... Weh jadi status pekerjaan beda toh aku malah baru tau... Suwun mbak udah ditambahi..

@ sda : haha...

@ assyafieq : itu dia Sob... klo masalahnya besar baru diributin ...

@ TriZ : wah ntar aku usahain lebih cepet deh hhe... makasih sarannya... Hemm..harusnya sih gitu cuma sayangnya pemerintah kita masih lesu semua..

@ Djangan Pakies: Bener tuh kang... selesai bilang kmi Priharin pasti masalah selesai.... dan itu juga knp aku bilang pemulangan TKI bukan tindakan Bijaksana..

@ MENONE: memang hha.... Boleh koQ

@ berpikir positif : aku juga penasaran sob.. tapi belum sempet nonton hhe... hahaa... bener tuh cuma janji partai belaka..

@ Rizky2009: itulah Ironisnya Sob.. iya toh aku malah baru tau Sob... makasih udah ditambahin

@ Asis Sugianto: ntar aku Share hari senin klo koneksi bagus hhe..

@ windflowers: Yupz mungkin itu tindakan yg lebih tepat...

@ rawins: Bener sob.. aku setuju.. klo dinegaranya mereka dapet pekerjaan yg layak yo ra mungkin mereka jadi TKI....

vhanz said...

sabar bang jangan marah2 hehhe,, lanjutkan

DJ Site said...

@ vhanz: hahaa.. nha ini udah sabar Sob hhe... Jiah... Ogah ah itu mah Slogannya SBY wkwkw...

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Geregetan!! Aku juga nonton waktu itu di TVOne. Dari dulu permasalahan TKI ga pernah selesai. Boro-boro mau menyelesaikan kasus-kasus penganiayaan TKI, lha beberapa TKI ditinggal begitu aja. Di lain sisi, TKI dipuji-puji sebagai pahlawan devisa kedua di negara kita. Kalau memang demikian, tunjukkan dong kepedulian negara terhadap mereka. Huffft...jadi panas nih...ahaha

DJ Site said...

@ AkuInginPulangDiKalaSenja: Itu yg juga aku pertanyakan... katanya mereka pahlawan devisa, tapi knp malah ditelantarkan ya.... Huft..

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian