Saturday, December 4, 2010

Di Bombardir, WikiLeaks Tak Goyah



Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Huah... akhirnya bisa nulis lagi di Blog tercinta hhe... Emank kemaren kemana toh kang? lha koQ sampean libur mulu... Dibilang sibuk sebenernya kemaren saya gak sibuk-sibuk banget sih, dibilang gak ada Ide, otaQ malah sampe ke'abisan Space buat nampung Ide, dibilang males Blogging, saya juga masih sempet Update Blog yang Film hhe... hem... susah juga ng'jawab pertanyaan ini... wes lah yang penting kan akhirnya saya nulis lagi malem ini wkwkw...

Mendingan kita bersulang dulu kaya biasa... Cheerrrsss....(glek..glek...glek...)....

Seperti judulnya, Malem ini saya mau ngomongin tentang WikiLeaks. Ada yang belum tau berita tentang WikiLeaks? saya rasa hampir semua orang dibelahan Dunia ini udah tau berita tentang Situs Fenomenal yang satu ini... Yupz, situs yang dibuat untuk menelanjangi berbagai Rahasia Dunia, dan parahnya semua Narasumber diberikan Hak Privasi untuk tidak menyebutkan Identitas, atau bisa dibilang hampir sama kaya Anonim yang bergentayangan di Blog.

Gak tau udah berapa puluh ribu Dokumen rahasia di posting sama WikiLeaks, yang pasti karena ulahnya situs ini bener-bener ditentang oleh banyak pihak khususnya pihak pemerintah dari negara-negara yang Dokumen rahasianya dibeberkan secara gamblang, malah terakhir saya baca, WikiLeaks juga membeberkan Dokumen rahasia Kedutaan Besar Amerika Serikat yang berada di Indonesia. Klo gak salah sekitar 3.059 Dokumen terkait terorisme, pemilihan umum, dan pertahanan. Hem kaya apa yach? pasti seru tuh klo sampe di posting hhe...

Dan karena aksinya itu, WikiLeaks pun dibombardir oleh banyak pihak yang punya kepentingan atas dokumen-dokumen rahasia tersebut, kayanya sih secara Khusus Amerika Serikat hhe.. soalnya AS yang paling banyak dirugikan dalam hal ini, Mulai dari di Crack sama para Hacktivist(Para Hacker yang tujuannya emank bukan untuk merusak sistem melain kan menghentikan pengoperasian situs tersebut) sampe Nama Domain dan servernya yang ikut terancam. Malah terakhir, Amazon pun sampe menghentikan layanan Hostingnya untuk WikiLeaks.

Dan berita terbaru yang saya denger, PayPal pun akhirnya Mem-banned Akun WikiLeaks dengan alasan melanggar Kebijakan Penggunaan. Dan apakah WikiLeaks akhirnya menghentikan langkahnya?

Sayangnya WikiLeaks masih teguh berdiri dan gak goyah sedikitpun, soalnya biarpun PayPal udah gak bisa ngasih Donasi untuk mereka, masih banyak pihak yang Men-Support Website ini. Bahkan sekalipun EveryDNS.net menghentikan layanan Domainnya untuk WikiLeaks.org karena alasan stabilitas prasarana(Maklum yang diserang sistemnya soalnya, dari pada EveryDNS.net di komplain sama 500.000 situs yang berkemah didalamnya akhirnya mereka memilih menghentikan layanannya untuk WikiLeaks), situs ini sudah memiliki beberapa Domain Pengganti. Antara lain, WikiLeaks.de (Jerman), WikiLeaks.fi (Finlandia) dan WikiLeaks.nl (Belanda). ScrennShoot tampilan Websitenya kaya gambar Dibawah ini. Pokoknya tampilan dan isinya sama semua.



Klo Situs Aslinya sih kebetulan udah gak bisa dibuka atau wujudnya kaya gambar paling atas klo mau tetep ditembus juga itupun saya reloadin dulu klo gak ya cuma tulisan Server Not Found yang akan anda dapati. Dan berbeda dari situs lain, ke-3 nama domain tersebut akan mereload IP aslinya, jadi bukan Nama Domain WikiLeaks yang akan anda dapati, namun bener-bener yang hanya angka doank dan berikut Url Reloadnya: http://213.251.145.96/, walah koQ bentuknya kaya Localhost toh haha...

Sebenernya saya sendiri termasuk orang yang setuju dengan keberadaan Situs ini, biarpun secara etika mereka jelas salah cuma klo ng'liat Dokumen-dokumen dan informasi yang mereka berikan kayanya ada perlunya juga itu semua diungkap ke khalayak ramai. Toh klo yang bersangkutan merasa Dokumen itu gak bener, mereka gak perlu marah bahkan sampe melakukan segala cara untuk menutup WikiLeaks kan? berarti presentase kebenaran dokumen-dokumen tersebut bisa dibilang hampir mendekati 100% hhe...

Gimana Menurut Anda?

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Bloggging N happy Weekend :P ....



32 komentar:

pakies said...

aww kang, ini diluar rmh komen pake hp jadul.
Masalah wikileaks saya baru ngerti beberapa hari terakhir soalnya lebih bnyk di luar rumah. Malah penjelasan sampean lebih gamblang.
Apa ini artinya menelanjangi negara adikuasa dan membuka mata kita bhw sesungguhnya banyak hal mendetail tentang sebuah negara dipelajari negara lain?.
Nyambung ndak sih, sya yo bingung hhh

Agoez said...

wow... Kasian juga om WikiLeaks.
Gara2 pihak yg tak bertanggungjawab dia kena getahnya.

Oya, ngemeng2 situs ini dibuat oleh perorangan ato organisasi kang?

DJ Site said...

@ pakies : Walaikum salam kang :P

Sebenernya sih beritanya udah dari bulan lalu, cuma gak tau knp aku baru tertarik bikin beritanya sekarang hhe.. Wah syukur deh klo lebih tulisanku gampang dicerna hhe... pendapatmu ya bener juga sih, tujuan aslinya emank bukan untuk asal ng'bongkar aib Negara Adikuasa kaya AS, tapi cuma buat ngasih tau hal2 pribadi yg sebenernya membahayakan negara lain....

@ Agoez: Itu sih konsekwensi, kan emank mereka yang sengaja menjaga Privasi Nara sumbernya, lagian kan mereka termasuk Jurnalis jadi itu hak mereka...

Itu termasuk Organisasi Sob...

sibutiz said...

hhe hhe.ketawa dulua ach,karena saya baru tahu tentang wikileaks ini di berita TV tadi pagi.
wach kemana sja ya saya ini...
keren gan,pengetahuan sya bertambah...
maksih ya gan...

fb said...

Dari dokumen yg dobocorkan wikileaks Dunia jadi kelihatan bobroknya ya.. Pantas banyak warga menderita. Mas Ferdinand berani enggak tuh revolusi mirip wikileaks gitu..

Imtikhan said...

kunjungan malam
postingan bagus kawan

aliem said...

mampir kang... kapan kie dokumen dj-site di bongkar karo wiki...??? hahahah..

Berpikir Positif said...

wah penasaran apa isinya ya tentang Indonesia , aku juga belum update lagi nih sob lagi sibuk mau mantu ponakan

Rizky2009 said...

aq penasaran juga sob, dengan situsnya , kok paypal menghentikan donasinya, ok langsung meluncur ke TP, oy sob jiga ingin berpartisipasi menjawab tebakan tersebut masih ada watu samapai besok malem, monggo sob silakan coba nebak

Karlz said...

klo menurut q.. Kenapa harus memuat yg dapat merugikan banyak negara.. apa dia tdk sadar akan resiko yg bs merugikan dia.. Apa tujuannya.. hal kecil seperti ini bs menimbulkan sesuatu yg Besar

Sob klo bs jawab ini y http://goo.gl/lB1aj xixixi ^^

aris9 said...

kunjungan pertama sob. salam kenalz

Vivieck said...

wikileaks emank berani, salud deh...
tapi gimana ya???
apa mereka aman ya???

nuy said...

Wah keren euy masih tetep teguh pada pendirian. Aku sih dukung-dukung aja situs ini lagian ngga akan ngebuka dokumen rahasiaku kan? *ngaso! wkwkwk..

Aku belum ujian kak, kan nanti maret atau april ngga tau aku lupa! hahaa..

TriZ said...

pastinya wikileaks akan tetap berjuang agar situsnya tetap aktif... semoga..

chikarei said...

chika malah gx tau ini
**geplak kepalaa, kudet banget**
wkekeee

pernah si liat berita tentang situs ini
tapi kmaren gx detail taunya hihiii

Asis Sugianto said...

baru dengar saya sob tentang Wikileaks ini sob,,,, makasih infonya sob,, kasihan juga tuh dibombardir....

Akmal Fahrurizal said...

Baru ngeblog lagi nih..kmren2 penyakit malas kumat lagi... :D
Saya setuju kalo WikiLeaks itu tetep ada.. Kalo bisa, ada lagi deh situs2 sejenis..Tapi, kalo narasumbernya anonim gitu, ada kemungkinan hoax doang ga tuh isinya...

Tomo said...

hepi sande cak..
wikileaks kok dilawan hehe
makin maju saja wikileaks ini

narti said...

hmmm...membongkar rahasia negara...
kedepannya gimana ya menurut hukum?

Belantara Indonesia said...

Gambaran dan pandanganku: layak di contoh dan salut buat authornya....hebat dan berani...pantas sampe ga punya kewarganegaraan ya.....

vhanz said...

wah penasaran pengen liat,, tapi uda pada di blokir ya

dee said...

wah sayangnya situs ini dah ditutup.. mungkin karna keberadaan situs ini mengancam terbebernya lebih banyak realitas yg sebenarnya! kebenaran memang harus diungkap..tapi terkadang kebenaran itu bisa ditutupi dan disumpal oleh birokrasi yang berkepentingan. Thanks DJ-Site dah di share! Wikileaks mmg t.o.p data2nya!

Happy Weekend ya DJ-Nan!

tejo said...

Wah lama ga ngeblog jadi banyak ketinggalan berita..
saya baru tahu klo ada yg namanya Wikileaks kang..
piye kabare??sepurone baru iso mampir...
klo saya sih setuju2 aja biar rahasia2 kejahatan misalnya milik AS yg seperti sampean sebutkan diketahui oleh khalayak rame...wes iku tok ae ojo akeh2 ntar malah blogger yg lainnya kaga kebagian untuk koment hehehhe

TUKANG CoLoNG said...

wikileaks itu macho!

windflowers said...

Wikileaks..hihi..br tau dr dj-site aku...

Tp mnrtku, dia akan terus berusaha bwt tetep eksis dlm mengungkap dokumen2 rahasia..

four dreams said...

wah gue malah baru denger tuh yang namanya wikileaks fer

Free Unlimited Hosting said...

dia juga sampai ngungsi ke negara lain yo, orang yang luar biasa he he.. cuma yang bahayanya kalao model halus gak berhasil, mungkin pihak yang merasa dirugikan bisa saja menggunakan 'model kekerasan'dan dianggap sebagai 'teroris' sereem ah, ngomonginnya.. met liburan brother...
kabuurrrrrr

Sukadi Brotoadmojo said...

Halah, aku kok malah baru paham apa itu wikileaks...(bener-bener ketinggalan informasi he.he..)
Mereka yang tidak setuju dengan adanya situs ini adalah yang merasa dirugikan, mungkin juga karena mereka ketahuan membohongi publik he.he.he
Terimakasih kawan untuk berbagi ilmunya.. :)

catatan kecilku said...

Berita2 seputar wikileaks benar2 mencuat beberapa hari terakhir ini. Mereka benar2 sangat berani dlm mengungkap dan menyebarkan isi dokumen2 penting itu.

the others.... said...

Aku juga penasaran nih dg isi dokumen2 itu... Apa aja ya kira2 isinya ? kok sampai membuat negara2 yg terkait dokumen itu jadi kelabakan semua ?

Muhammad A Vip said...

Demokrasi...mana demokrasi itu. Kebebasan...mana kebebasan itu. Ternyata omong kosong!

joe said...

julian assange si wistle blower, sayang sekarang tertangkap karena kasus pelecehan seksual, entahlah apakah tuduhan itu benar atau tidak

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian