Wednesday, December 15, 2010

Ngobrolin Bahasa Indonesia



Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Huaah... akhirnya bisa nulis postingan lagi hhe... Sebenernya sih kemaren saya udah sempet nulis postingan di blog ini, cuma karena Browser Mozilla Firefox saya tiba-tiba Crash dan mendadak terinfeksi Virus "Ayan" alhasil postingan yang udah sempet saya tulis ikutan ilang kar'na ternyata belum ke save di draftnya ... GUBRAK!!! udah nulis cape-cape ilang dalam sekejab haha... dibilang kecewa sih nggak, cuma setelah tau postingan itu ilang dan si "Rubah Orange" tau-tau Crash lagi akhirnya saya lebih milih langsung LogOut dari Blogger.com dan langsung ke PortableApps buat nyari Mozilla Firefox 4.0 yang portable. Dan ternyata ada dengan ukuran 12 MB hho... Tanpa buang waktu, si Rubah 4 langsung saya Download... lha terus gimana kang? wes lancar mneh toh aktivitas Blogging setelah pake Firefox 4? Sebenernya sih lancar, tapi karena setelah saya buka tampilannya sangat-sangat Minimalis ala Google Chrome dan karena kebetulan saya lebih suka Tampilan Mozilla Firefox versi sebelumnya yang terlihat lebih rumit dan banyak "sampahnya" hhe... akhirnya si Mozilla Firefox 4 saya Close dan seharian kemaren saya cuma nyelesain kerjaan Gambar saya doank hahaa....

Ternyata Mau Blogging aja susah banget ya haha.... giliran Koneksi Ngebutnya udah kaya di Korea, gantian Browser yang ngambek :P yo wes lah seng penting wes ra ngambek mneh si Rubah wkwkw...

Lha terus sore ini kita mau ngobrolin apaan toh kang? biasa yang santai-santai aja, pokoknya ndah usah terlalu berat-berat lah hhe... Berhubung tadi pagi saya udah nulis postingan tentang Lambang Garuda yang Digugat, jadi sore ini saya akan ngajak anda ngobrolin hal yang lain lagi... Weh ngko sik kang, lha mana postingannya toh? perasaan postingan terakhir disini cuma Barang Colongan doank kang? Oiya saya lupa, kebetulan tadi pagi saya nulis postingannya di Blogdetik hhe.. jadi klo ada yang mau baca silahkan ke DJ Site On Blogdetik atau langsung ke postingan Garuda Digugat, Semangat Tetap Kuat. Sekarang kita beralih ke postingan sore ini...

Kaya biasa sebelum mulai ngobrol kita bersulang dulu.... Cheeerrrrsss.....(glek...glek..glek..)...

Lanjut, sore ini saya mau ngajak anda ngomongin tentang Bahasa Indonesia. Hah? emank kerjaan mu wes pindah Aliran dari Graphic Designer ke Praktisi Sastra toh Kang? hho... nyantai-nyantai saya masih Cinta koQ sama dunia Design dan Animator jadi kayanya masih agak lama Jadwal pensiun saya hhe... lagian andai pensiun juga saya gak pernah kepikiran buat jadi Praktisi Sastra nha orang sampe hari ini aja saya gak tau mana yang bener antara kata Apotik Dan Apotek haha...

lha terus ngapain tau-tau kowe ngajakin ngobrol tentang Sastra toh kang? soalnya ada satu berita tentang Bahasa Indonesia yang cukup menarik perhatian saya tadi siank. Berita apa toh? nyantai-nyantai... sebelum saya ceritain isi beritanya, saya mau majang foto wanita India dulu... 'N ini dia fotonya:


Lha sopo mneh toh kui kang? kebetulan saya juga gak kenal haha... lha terus ngapain dipajang toh kang? Soalnya waktu baca berita koran pagi tadi ada berita tentang Wanita ini. Katanya sih dia ini Wanita tersexy se-Asia Tahun ini. Dan karena penasaran akhirnya barusan saya Search dan dapetlah foto ini. Dan setelah saya liat-liat ternyata lumayan cantik hho... :P oiya namanya Katrina Kaif, ada yang bilang dia ini salah satu Bintang "Bokep" yang cukup terkenal di India... Hah? wanita Ter-sexy se-Asia bintang Bokep? GUBRAK!!! tau gitu saya gak nyari beritanya hahaha... Yo wes lah lha wong wes terlanjur hha...

Kita balik lagi ke obrolan tentang Bahasa Indonesia... pernahkah anda berpikir, kenapa tau-tau anda bisa berbicara dengan Bahasa Indonesia? mungkin terdengar agak konyol, tapi saya pernah berpikir demikian... Waktu itu saya mikir, kenapa untuk belajar bahasa Asing susahnya minta ampun sedangkan Waktu Kecil saya begitu mudahnya Belajar Bahasa Indonesia? mungkin jawaban paling simple ya karna saya lahir di Indonesia yang pastinya menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa Nasionalnya. Tapi pernahkah terpikir oleh anda seberapa Cepat kita mempelajari Bahasa Indonesia waktu kecil? Dan seberapa Kuat juga ingatan kita akan Bahasa Indonesia itu? dan kenapa juga kita begitu gampang melupakan Pelajaran Bahasa Asing yang pernah kita pelajari dulu? STOP! gak perlu dijawab karena bukan itu yang mau saya omongin sore ini Halah..... GUBRAK!!! wes nanya panjang-panjang ternyata intinya bukan itu...

Sabar-sabar, saya cuma ng'latih Imajinasi Cepet anda aja koQ hhe... Sebenernya yang mau saya omongin adalah Minat Warga Mesir Untuk mempelajari Bahasa Indonesia. Hah? Warga Mesir mau Belajar Bahasa Indonesia Kang? Yupz, beberapa hari lalu Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Kairo, Mesir kebetulan Memfasilitasi Kursus Bahasa Indonesia Untuk Warga Mesir. Dan diluar dugaan ternyata sebanyak 283 orang Warga Mesir berminat mempelajari Bahasa Indonesia, bukan karena terpengaruh sama Film Ayat-Ayat Cinta kan Nie? hhe...

Dan setelah melalui proses Penyaringan *Udah kaya teh Tubruk aja pake Disaring hhe akhirnya 120 orang Warga Mesir diperbolehkan Mengikuti Kursus tersebut. Tau apa yang bikin mereka minat Mempelajari Bahasa Indonesia? selain karena Indonesia termasuk Negara Berpenduduk Muslim Terbesar, mereka juga beranggapan bahwa Kota Ismailiya merupakan Kota Kembar dengan Yogyakarta. Dan Mungkin Karena Yogya inilah mereka punya keinginan yang besar untuk Mempelajari Bahasa Indonesia.

Baru ini saya denger Indonesia dikenal Karena Yogya, maklum biasanya kan Cuma Bali yang jadi sorotan Warga Asing hhe... Dan baru ini juga saya denger Warga Asing punya Antusias yang luar biasa untuk belajar Bahasa Indonesia. Emank sih selama ini banyak orang asing yang tertarik sama Bahasa Indonesia, cuma kayanya gak pernah sampe ratusan gini juga hhe...

Hem... sayang orang Indonesia justru lebih suka make Bahasa Alay haha... entah apa sebabnya...

semoga berita ini bisa sedikit membuat anda bangga Menjadi Bagian Dari Indonesia :P
Orang lain aja bangga koQ sama Bahasa Indonesia kenapa kita nggak? :P

Gak menutup kemungkinan kan suatu hari nanti Bahasa Indonesia jadi Bahasa Internasional Ke-2 selain Bahasa Inggris? :P

Buat Sahabat DJ Site Semua, happy Blogging 'N Have a Nice Day :P



25 komentar:

riesta said...

walah,,,baru tau aku mas...
tapi kalo aku yg disuruh belajar bahasa arab,,,kayanya stress duluan...dari dulu gak bisa2....

kalo aku skarang lebih suka make google chrome mas...mozilla ku suka eror...hehehe

maap baru berkunjung lagi...

windflowers said...

Wah..indonesia makin keren aja ya ehehe..sepak bola menang *moga tar menang jg lawan philipina* udah gitu bahasanya banyak peminat yg mau mempelajarinya..
Wis, pokoke indonesiaku yahud tenan..ehehe..
Aku makin cinta sm km deh, indonesiaku..muuaacchh :p

anak betawi said...

Mudah-mudahan jadi bahasa kedua sob

CORETAN HIDUP said...

Benar banget. Kita harus bangga dengan bahasa kebangsaan kita karena siapa lagi yang akan peduli kecuali kita. Dan kita patut malu karena orang luar begitu bersemangat untuk mempelajarinya

Denuzz BURUNG HANTU said...

Udah panjang-panjang baca tulisan kakak asatu ini... Kok bawaan gak konsen ya. Mau cepet-cepet search di gugel "video Katrina Kaif" ... Hahaha

Langsung aja ah... :)

Salam BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

BLOG-SANTAI said...

betol.. Betoll...
Bahasa Indo emang top dah, tapi katanya bahasa kita ini jadi bahasa tersulit no. 3 ya di Asia???
Opo bener iku kang Dj?

four dreams said...

gue bangga banget fer ! :)
waktu gue kecil juga dulu gue sering mikir kayak gitu, rupanya orang yang di luar negri juga mempelajari bahasa indonesia fer :)

Gaphe said...

wooo malah baru ngerti berita ituu... enggak baca koran dan enggak liat tipi sih saya #pura-purasibuk

Kalo orang Mesir itu bilang Yogya mirip Ismailiya, mirip dimananya?.. ato mungkin mirip dipimpin sama sultan yang sekaligus gubernurnya? @_@

Karlz said...

Bahasa Indonesia adalah Bahasa terindah seAsia.. moga2 bsk seDunia.. AMIN

mo kabur dulu sob.. mo Search cw td xixixi

TUKANG CoLoNG said...

ngomongin bahasa, aku masih kesel ama cinta laura

rezkaocta said...

waah..emang gondok th..kl dah nulis bnyk2,tnyt gak bs posting.hadeeeh..

sibutiz said...

wach wach,ayu tenan ya itu foto....
BTW bahasa ya...!!!!
eummmpppp,saya gak bisa berkomentar kawan soalnya BHASA indonesia saya cuma dapt nilai 4 di sekolah..
hhe hhe..
makasih

Asis Sugianto said...

bagi orang luar negeri, bahasa kita (bahasa Indonesia) cukup sulit juga bagi mereka untuk mempelajarinya,,,,

Belantara Indonesia said...

Untung sampe kini aku mengusai 2 bahasa!...Bhs Indonesia dan bahasa Jawa...kkwkwkwkw....

aLamathuR d'hileudjapanist II said...

Sebegitu tingginya apresiasi bangsa asing terhadap bahasa Indonesia, seharusnya menjadi cerminan buat bangsa kita agar bisa lebih menghargai lagi bahasa Indonesia...

bukan begitu, begitu bukan?

dee said...

sepertinya orang luar tidak ada kesulitan yang berati utuk belajar bahasa Indonesia, sedang kita untuk belajar bahasa inggris.. memang banyak kendala, baik penggunaan kosakata maupun grammar tata bahasa.. Bahasa ibu kita Indonesia gak ribet2 amat, dan tidak menutup kemungkinan menjadi bahasa Internasional setelanh bahasa Inggris (I hope)

aliem said...

manteb kang... sayangnya bangsa kita sendiri justru lebih suka memakai bahasa lain daripada bahasa kita sendiri.... dikoran, majalah,.. situs.. blog... (heheh) sering memakai istilah yang pake bahasa asing.... padahal yang baca justru mungkin gag reti... heh... salam!@!!!!!

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
hehehe ngobrolin bahasa indonesia jadi seru ya mas tuh ungkapannya sangat unik hehehe

IbuDini said...

betuk 3x
Mungkin saking cintanya Indonesia menguasai bahasa daerah sampai susah apalagi bahasa asing..curhat.com

Butik Online Baju Import Korea said...

mangtaaaaaabs,
kebayang juga jika entar paid review asing pake bahasa indonesia wkwkwk.. karena saking cintanya sama bahasa Indonesia, ane sampai susah banget kalau disuruh ngomong atau nulis pakai bahasa inggris :ngeles dot net: he he..
met aktifitas pak dj,
blogdetikku terbengkalai -kabuuur-

rizal said...

salah satu kelebihan Indonesia dibanding dengan negara lain adalah memiliki bahasa sendiri, tidak banyak negara di dunia ini memiliki bahasa sendiri, amerika yang begitu besar saya masih minjam bahasa inggris he..he..

Akmal Fahrurizal said...

Wah baru tau . .bener2 udah ketinggalan berita banget.. :D
Kalo emang kaya gitu, Indonesia gokil juga ya..udah PSSI menang terus lagi...*haha ga nyambung,...
Pokoknya, Saya Cinta Semua Tentang Indonesia...

Huda Tula said...

loh pada baru tahu ya? so'-so' an... sebenarnya, setahu saya sih, bahasa indonesia berada di peringkat ke lima sebagai bahasa yang paling banyak dipakai di seluruh dunia.

karena...Indonesia penduduknya memang banyak, kan? (sekarang peringkat ke berapa ya?). meski India, dari segi penduduk lebih banyak dari kita, tetap saja, India tidak punya bahasa persatuan seperti kita di Indonesia.

dan omong-omong soal bahasa persatuan, sebenarnya lagi-lagi Indonesia sangat beruntung punya bahasa Indonesia. karena, banyak negara lain, yang masyarakatnya beragam, tidak memiliki bahasa persatuan. Filiphina adalah salah satu contohnya. malah, untuk menentukan bahasa 'negara' di filiphina sampai memicu kekerasan loh. karena yang bukan etnis tagalog, tidak terima kalau bahasa tagalog yang dijadiin sebagai bahasa nasional mereka.

beh...jadi ngelanur deh..

Bejo said...

human menemukan dua artikel daamsatu artikel...

'weh, piye kuwi?'

salam human . hahaha

TV Series Planet said...

I am first here visiting your site while I'm Glad your a post i really like to reading ..thanks sharing

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian