Sunday, December 12, 2010

Saya Cinta, Dan Saya Bangga Ada Di Indonesia




Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Apa kabar nie semua? hhe... biarpun saya tau anda pasti bosen dengan kata maaf saya *ah sotoy lu kang haha... tapi sore ini saya mau kembali minta maaf karena belum bisa membalas semua kunjungan anda.

Ocre sebelum saya lanjut nulis, mendingan kaya biasa kita bersulang dulu... Cheeerrrsss....(glek..glek..glek..)..

Postingan sore ini seperti biasa terserah mau diapresiasi atau dipandangnya gimana, karena klo saya bilang ini postingan serius belum tentu juga yang lain nganggap ini serius, lebih baik kita kasih label "Serabutan" kaya biasa hhe...

Klo saya gak salah liat tanggal, hari ini tanggal 12 Desember 2010. Atau tiga hari pasca Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember kemaren.

Hari dimana banyak orang turun ke jalan untuk Demo dan meminta Pemerintah mengusut kasus Korupsi ditubuh kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan tentunya.

Hari dimana banyak Koran mengabarkan Aksi Demo menuntut hukuman sebesar-besarnya atas pelaku Korupsi.

Hari dimana banyak Portal berita Online mengabarkan Update Real Time, dari berbagai tempat berkaitan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia ini.

Hari dimana Social Networking seperti Twitter *Sorry saya udah lama gak buka Facebook jadi gak saya sebut dipakai sebagai media menyuarakan kritik, hujatan atau apapun namanya terhadap pemerintah.

Hari dimana banyak Blogger dengan gaya tulisan yang berbeda menyuarakan pendapatnya lewat tulisan mereka.

Dan saya, dimana saya? saya hanya duduk dan menuliskan dua kata dengan 2 gambar di salah satu blog yang tidak pernah terjamah oleh orang lain selain saya.

Maaf saya memang bukan warga negara yang baik hingga saya turun ke jalan dan meng-kritik pemerintahan Pak BeYe bersama orang-orang yang disebut aktivis Anti Korupsi disana untuk meminta beliau turun dari Jabatannya.

Maaf saya memang bukan Blogger yang baik *Untuk itu saya lebih suka disapa Blogger Serabutan yang bisa selalu menyuarakan suaranya disaat-saat yang dianggap paling penting seperti kemaren.

Namun, seperti hal-nya anda *saya harap saya pun masih punya rasa bangga terhadap Indonesia, bahkan lebih dari sekedar bangga, saya benar-benar mencintai Indonesia. Yupz, apapun penilaian orang lain tentang Negri ini, saya tetap mencintainya.

Anda boleh bilang anda benci dengan negri ini, anda boleh bilang anda muak dengan negri ini, dan bahkan anda boleh menghina negri ini.

Tapi dibalik Kebencian anda, dibalik rasa Muak anda, dan dibalik setiap umpatan dan hinaan yang keluar dari mulut anda, saya percaya bukan Indonesia yang anda benci, namun para pemegang kekuasaan di Indonesia lah yang sebenarnya anda benci. Dan layakkah Indonesia anda kotakkan dalam kebencian anda tersebut? silahkan dijawab sendiri...

Tepat kemaren *Pas Tanggal 9 Desember maksud saya, ada beberapa teman kantor saya menghampiri saya dan bilang begini:

Temen saya: Je, *DJ maksud mereka ikutan Cuti Kerja buat Demo gak lu?

Saya: Telat lu... Gw udah Cuti untuk kerja duluan hari ini hhe...

Temen Saya: Owh lu mau gabung demo juga toh ternyata haha... ayo dah...

Saya: Siapa bilang gw mau ikutan demo?

Temen Saya: lah barusan kan lu bilang udah cuti, berarti mau ikutan demo juga kan lu?

Saya: Siapa bilang gw Cuti???

Temen Saya: Lha barusan lu bilang apaan?

Saya: Gw bilang Gw Cuti Untuk kerja, bukan Cuti Kerja... ngerti gak???

Temen Saya: Lah berarti tetep kerja donk lu?

Saya: Nha itu lu pinter haha...

Temen Saya: Ah gak asik lu, gak cinta sama Indonesia...

Dan saya cuma diam kala itu...

"Benarkah saya gak cinta sama Indonesia?" pertanyaan yang tiba-tiba terlintas dalam benak saya...

Namun, pertanyaan itu langsung saya jawab dengan kata SALAH, Cuz I Love Indonesia... Everything yang ada di negara ini, termasuk segala hal buruk yang selalu jadi pemberitaan media massa.

Seharian kemaren *Pas Tanggal 9 Desember maksud saya, saya gak nonton Berita sama sekali, karena saya tau yang diberitain pasti Demo yang rusuh dan hal-hal yang terlalu "Lebay" atau mungkin hal yang biasa banget yang dibikin sedikit "Lebay" agar ditonton oleh banyak orang. Dan seharian kemaren *Pas Tanggal 9 Desember maksud saya juga, saya lebih milih dengerin MP3 dari pada buka Portal Berita Online yang tiap hari pasti saya buka, karena lagi-lagi yang diberitain pasti kebanyakan tentang Hari Anti Korupsi Sedunia itu tadi dan berita paling laris dan paling banyak dikoment pasti tentang Ricuhnya Aksi Demo, itu yang ada di otaQ saya kemaren *Semoga pemikiran saya salah

Dan sambil dengerin MP3, saya Login ke Blogger dengan akun lama saya *Jauh sebelum memiliki Domain DJ Site dan saya akhirnya terhenti di salah satu Blog yang saya yakinkan cuma saya doank yang tau, bahkan Google pun mungkin bertanya, pernahkah mereka memberikan Url blog itu kepada saya?

Dan disana saya menuliskan Judul "Saya Cinta Indonesia"

180 derajat dari Blog ini, disana saya gak menuliskan apapun selain dua buah kalimat beserta 2 buah gambar. Berikut yang saya posting disana:

Saya Cinta Indonesia

Orang sering menilai Indonesia dengan gambar atau simbol dibawah ini tanpa tau maknanya:


Namun saya hanya mau menilai Indonesia dengan gambar atau simbol dibawah ini, karena saya tau makna dari Simbol itu, yaitu "Saya Cinta Indonesia"

Ps: Fotonya tangan saya sendiri hhe...

Simple, itu cara terbaik yang bisa saya lakukan untuk Mencintai Indonesia.

Bukan dengan turun kejalan, bukan dengan bakar ban mobil *mending dipake sendiri, bukan dengan merobohkan Pagar Istana Negara, bukan dengan melecehkan aparat kepolisian sehingga mereka terpancing untuk memberi peringatan dan kita naik ke Mobil atau tempat yang lebih tinggi dan mengatakan Kepolisian bertindak anarkis.

Saking demokratisnya, saya cuma bisa bilang itu kampungan... anda boleh bahkan silahkan menghina saya, dan menganggap saya tidak perduli dengan Indonesia. Anda boleh bilang demo itu suatu hal yang wajib ditengah negara Demokrasi. Ya, saya pun tidak menyalahkan anda.

Namun apa hanya demo kosong yang bisa anda lakukan untuk membuktikan anda cinta dengan Indonesia? saya tidak pernah mengatakan Demo sebagai sesuatu hal yang salah, namun coba pikirkan kembali jika anda hanya berdemo tanpa bisa memberikan Solusi apapun untuk Indonesia, apa gunanya anda turun ramai-ramai ke jalan? piknik? itu bukan tempatnya bung *Tua Amat sapaanmu kang hha...

Dan jujur saya hanya melihat anda-anda yang berdemo itu sebagai orang-orang yang hanya bisa menuntut tanpa mau dituntut. Dituntut untuk merubah Indonesia tentunya...

Indonesia gak butuh generasi yang hanya bisa menuntut perubahan....

Karena yang Indonesia butuh adalah generasi yang mampu menciptakan Perubahan...

*Kata-kata yang saya ingat dari Pandji Pragiwaksono yang masih terngiang sampe hari ini

Dan sebagai orang yang mengaku Cinta terhadap Indonesia, anda hanya punya 2 pilihan itu, ikut menuntut perubahan atau dengan lapang lebih memilih untuk menciptakan perubahan...

Sudah terlambat untuk merubah keadaan Indonesia hari ini, tapi belum terlambat untuk mengubah masa depan Indonesia kelak...

Pilihan ada ditangan anda, dan biarpun bukan siapa-siapa, saya lebih memilih untuk menjadi pencipta perubahan... dengan apa? dengan apapun yang bisa saya lakukan, klo cuma ng'gambar yang bisa lakukan, ya dengan gambar itu saya buktikan kecintaan saya... atau sekasar-kasarnya klo cuma Nyapu jalan yang bisa saya lakukan, ya dengan bangga dan senang hati saya akan nyapuin jalan... Karena kecintaan kita bukan diukur dari seberapa besar yang bisa kita buat, namun dari seberapa kuat kemauan kita untuk menjadi bagian dalam perubahan itu...

Saya Cinta, Dan Saya Bangga Ada Di Indonesia :P

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Happy Sunday :P

#IndonesiaUnite


49 komentar:

Belantara Indonesia said...

Kalo anti NKRI ya ga sah idup di Indonesia bukan?...lha makan, bokert masih disini kok ga suka..hahaa

f.uf.u said...


mantap bos, bikin tambah semangat. :)



http://inifu.blogspot.com

.:diah:. said...

gak bisa komen apa2, Ferdinand emang slalu punya passion sendiri utk menyuarakan kata hati :D

narti said...

saya juga tetap cinta Indonesia.

*lanjutan cerita ketemu gadis berjilbab di toilet mana ya? udah lama sekali.. :)

sda said...

iya sih, kalau kita merasa tidak senang, semoga tidak senang kepada tindakannya bukan kepada orangnya.
dan semoga tindakannya itu bisa berubah ke arah yg lebih baik.
Indonesia bisa maju.

Tomo said...

setuju maz...
kalo sampeyan bilangnya cheeeerrsss aku akan bilang cis saja maklum wong jowo hehehe...

Ya kita harus selalu bangga terhadap negeri ini.
Selalu bangga tok ya percuma tanpa adanya kerja keras untuk membangun.

Kalo di dunia blogging kerja keras ya tentulah berkarya lewat tulisan, entah itu merupakan sharing, protes atau yang lainnya selama tiada mengganggu khalayak ramai kayak Ariel itu loh...

Acungan jempol juga akan aku tunjukkan ke Indonesia ini dengan kemampuan semaksimal mungkin.
Aku Cinta Indonesia yang berpenduduk ramah meskipun terkadang suka bertengkar antar sesama golongan.

Aku harap Indonesia ini akan lebih maju lagi di tahun 2011.
Generasi mudalah yang akan menjadi penentu.
Kalo generasi mudanya rusak, maka ya akan menuju kebobrokan negara ini.

Sukses selalu maz..
semoga sehat selalu dan terkabul semua cita dan cintamu...

ChugyGogog said...

Cinta sm negeri tidak harus kejalan dan bikin rusuh...tapi bisa dilakukan dengan hal2 yang positip dengan tujuan untuk membangun negeri ini jadilah orang berguna untuk diriberdoa sendiri dan juga orang lain...jangan lupa sambil berdoa.

Sukses slalu brad dan happy blogging.

Akmal Fahrurizal said...

Inspiratif bos.. :)

berpikir positif said...

aku agak miris juga kemarin melihat makassar berdarah-darah polisi disweeping oleh Mahasiswa, mobil dihancurkan , gedung dilempari la uang untuk membangun itu dari rakyat juga kan, saya tahu polisi juga sebelumnya agak sedikit refresif, tapi hendaknya semua bisa menahan diri,

BRI Jakarta Veteran said...

saya juga cinta Indonesia ! happy blogging juga mas Ferdi. Salam

Teras Info said...

betul,bukan Indonesia lah yang kita benci, tapi para cunguk-cunguk got pemerintahan yang saya atau kita benci.....
mantabs....

CORETAN HIDUP said...

Yang aku benci adalah oknum yang akhirnya mencitrakan indonesia sebagai negara yang korupsi. Jelaslah bahwa mereka menjadi bagian dari rakyat indonesia yang sebenarnya tidak cinta indonesia karena dengan teganya menghianati negaranya sendiri dengan tidak amanah, yaitu menghianati kepercayaan rakyat indonesia yang diamanahkan kepada mereka di parlemen

fb said...

Saya cinta Indonesia tapi tidak cinta sama pemimpinnya..

Warna Tulisan said...

Indonesia adalah tanah air-ku, saya cinta dan bangga karenanya.

Sukadi Brotoadmojo said...

Saya cinta Indonesia, kalaupun ada yang tidak saya sukai adalah oknum yang saya anggap menjadi bagian penyebab permasalahan di negeri ini. Kalaupun demo sana-sini menurut saya itu sah sebagai bentuk domokrasi, tapi kalau sudah menjurus ke anarki itu yang membuat saya tidak simpati.
Terlalu banyak yang harus dikoreksi, tapi alangkah baiknya kalau dimulai dari diri sendiri... Pokoke Saya Juga Cinta dan bangga dengan Indonesia.. :)

Gaphe said...

walah.. nggak ikutan demo koq dibilang nggak cinta indonesia. Cetek banget sih pemikiran temen kamu itu... nggak seharusnya cinta indonesia ato enggak diukur cuman dari ikut demo ato enggak :D

saya sendiri malah nggak suka demo-demoan gitu. Selain bikin orang lain susah, kadang nggak ada manfaatnya sama sekali.

gelangnya banyak Fer, boleh minta satu ^_^
#minimal kasih tau dimana belinyaa

BLOG SANTAI said...

ironisnya si pelaku anarkis itu (kebanyakan, tapi ngak semua lho, heheh) dari kalangan mahasiswa yang (konon) katanya terpelajar.. Heuheuheu :P

Emag pelajaran di bangku kuliah semacam koar2 ga jelas gitu ya?
Ehehhehe *labay.com*

dee said...

saya Cinta dan saya Bangga menjadi orang Indonesia, dilahirkan di Indonesia.. sebagai warga negara Indonesia!

aku juga malah lebih memperhatikan banyaknya gelang yg dipakai DJ-Nan spt kata Gaphe" haha.. bagi aq satu2 juga dunkz heuheu :ngarep: Sukses sll DJ-Site!

Awaluddin Jamal said...

saya juga bangga dengan Indonesia mas..

apapun yang terjadi saya tetap cinta sama Indonesia,

kalau masalah demo, kalau saya melihatnya begini mungkin demo ini dilakukan sama mahasiswa/masyarakat/aktivis atau apapun lah namanya karena mereka menganggap kalau mereka sekedar bersuara misalnya melalui tulisan tidak akan di gubris sama pemerintah..

ibaratnya begini, kalau ada orang yg cuman di cubit tidak mau berhenti, sekali-sekali di gampar kan tidak apa-apa.. he he..

tapi akan lebih bijak lagi kalau demo yang dilakukan bisa lebih elegan.. bukan bakar2 ban atau lempar2 batu seperti sekarang ini.. :D

salam pis ah..

Denuzz BURUNG HANTU said...

Tangannya bagus... Haha
Denuzz juga cinta Indonesia. Emang masing-masing orang punya caranya sendiri untuk mengekspresikan rasa cintanya... Tul gak?

Salam BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

Blog Sepakbola said...

Saya juga sangat bangga, Indonesia ternyata masih punya banyak anak bangsa yang cinta dan bangga terhadapnya :-D

Herdoni Wahyono said...

Memang tidak mudah untuk merubah keadaan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tidak semudah membalik telapak tangan termasuk dalam menanggulangi KKN. Indonesia telah mengalami reformasi sejak 1998 berarti telah memasuki tahun yang ke-12. Bagaimana keadaan Indonesia pada saat ini ? Apa solusi yang terbaik untuk mengatasi semuanya itu ? Adakah resep yang paling manjur untuk memberantas KKN ? Sudahkah sumpah jabatan dilaksanakan dengan konsekwen oleh mereka ? Kita tentunya yakin 100 % bahwa KKN akan lenyap dari muka bumi ini, apabila sumpah jabatan yang mereka ucapkan dilaksanakan dengan benar. Itulah kunci sebenarnya. Namun sekali lagi tidak mudah untuk menjadi lebih baik dan bersih. Bila mereka dalam hatinya tertanam perasaan 'cinta tanah air Indonesia' maka dapat dipastikan mereka tidak akan melakukan perbuatan itu. Ayo kita bangun negeri Indonesia ini menjadi negeri yang aman, makmur dan sejahtera. Aku Cinta Tanah Air Indonesia.

Pakies SM said...

aww Kang,
mungkin butuh satu generasi untuk membuat indonesia lebih baik. Generasi yang tidak terkontrol oleh kepentingan apapun. Namun selama anak menutupi kesalahan bapak, ato kerabat ato pihak yang berkepentingan dng itu, maka butuh waktu lebih lama untuk menyembuhkan penyakit negeri ini.
Apapun keadaan negeri ini, aku adalah bagian yang juga ikut mengemban amanah walo setetes air di samudra. Akv trisno tanah air

Imtikhan said...

salam sahabat

awas komentar ini spam!

chikarei said...

merdeka ^^
hehee..
yup stuju
cinta indonesia bukan hanya sekedar demo
tohh ada hal2 lain yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kita cinta Indonesia

Walaupun chika adalah salah satu dari mahasiswa yang suka demo wkekee.. itu hanya salah satu cara >> banyak cara lain.. dan setiap orang punya style masing2 untuk mengungkapkannya^^

Asis Sugianto said...

saya pun demikian sob, saya bangga menjadi putra bangsa Indonesia ini,,,,,

Adi Chimenk said...

MERDEKAAAAAAA......!!!!

dukung diJe jadi presiden Indonesia..:)

John Terro said...

besok selasa pak beye ke kampusku, apa yang harus aku lakukan?

Multibrand said...

Saya sependapat dengan anda bahwa yang dibutuhkan negeri kita adalah orang-orang, terutama pemimpin yang bisa mengadakan perubahan yaitu dari keadaan saat ini yang penuh korupsi, kemiskinan, ketidak adilan menjadi bebas korupsi-kemiskinan dan mengutamakan keadilan.

harto said...

Assalamualaikum wr wb....
Cheeerrrsss dulu sob....(glek..glek..glek..)
aku juga mohon maaf niiih jarang BW ke rumah sobat.
sudah pastilah kita cinta Indonesia dan bangga akan tanah air ini. mungkin karena kita masih masa transisi dari pemerintahan dulu (orba) dan beralih ke sekarang masih membutuhkan waktu yang cukup lama. karena pada masa transisi ini semua orang Indonesia berebut untuk jadi pemimpin bangsa ini.
tidak perlu turun ke jalan bila kita cinta Indonesia, tidak perlu merusak sarana yang ada bila kita bangga negeri ini, hanya cukup dari kita sendirilah mulai menjaga & melestraikannya apa yang sudah ditipkan oleh Sang Maha Pencipta untuk mahluk yang ada di muka bumi ini.
saya berkeyakinan suatu saat Indonesia akan maju tampil kedepan di percaturan politik dunia dan akan aman, adil, makmur dan sejahtera. amiin...

semoga sukses selalu n tetap semangat

Akan datang sesudahku penguasa-penguasa yang memerintahmu. Di atas mimbar mereka memberi petunjuk dan ajaran dengan bijaksana, tetapi bila telah turun mimbar mereka melakukan tipu daya dan pencurian. Hati mereka lebih busuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani)

rawins said...

aku juga belom tahu mau apa neh. tetep di indonesia raya sebagai relawan merapi atau kembali ke jogja jadi relawan jogja merdeka. urusan politik memang tidak mengenakan untuk kemanusiaan...

IbuDini said...

Bagaimanapun Indonesia tetap kucinta....karna Indonesia tidak bersalah bila ingin disalahkan...

1600 Auto Backlinks Gratis said...

sorry juga, aku lagi nongol -sok sibuk- nonton 'calon gambar bendera baru';
dimana ada cinta di situ ada kebencian, tapi kalo demo ngrusak perabotan juga repoot, kalau nimpuk koruptornya langsung atau pejabat tukang tipunya sepertinya lebih manfaat wkwkwk...
Indonesia dibangun dengan banyak pengorbanan yang tak ternilai, berawal beribukota di jokjakarta kemudian pindah ke jakarta,
pejabat ngurus korupsi gak niat, malah ngeributin jokja yang sudah adem..
oh negeriku sayang, pejabatnya kok banyak yang kurang kerjaan hw he

four dreams said...

asik deh foto muka lo dong fer haha

Free Wordpress Hosting said...

sebuah Indonesia Baru tidak bisa terwujud jika yang duduk di kursi masih memiliki mata rantai dengan masa lalu.. semoga bukan alam semesta yang 'akan memaksa' mengawali sebuah perubahan itu.. amin
mo migrasi domain to pak? mangteb.. yo wis aku mo mandi dulu :halah: kabuur

cara dapat dollar said...

sebaik atau seburuk apapun indonesia adalah tetap milik kita. mendingan tunjukkan karya2 kita dari pada hanya bicara tok. dengan bicara negara kita gak bakal berubah

rizal said...

Indonesia Tympah darahku, di sana tempat aku dilahir dan dibesarkan semua harapan dan tujuan kutumpahkan di negeri tercinta ini, I Love Indonesia.

kaitan dengan hari anti Korupsi, sepertinya pas dengan momen peringatan tahun baru Hijriah dimana intinya adalah perubahan yang lebih baik, saatnya kita merubah ke hal yang lebih baik terutama dari diri kita sendiri termasuk korupsi, semoga para pemimpin bangasa ini benar2 serius dalam memberantas KORUPSI...

btw. asesoris di tangannya keren, bagi satu boleh hee...he...just kids friend

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
demikian juga dengan saya cinta dan saya bangga xixixixi semoga sukses ya

tiwi said...

SETUJU!...aduhh ini mmg yg saya suka. Utk apa sih hrs turun ke jalan pake demo sgl?..mending demo bikin kue..xixi. Kehidupan yg sebenarnya dimulai pd saat kita mulai menikah dan mempy momongan, pd saat itulah kita diuji bagaimana bisa membawa diri kita bermanfaat u ortu, pasangan hidup, anak, dan tentu saja negara kita tercinta INDONESIA. Asli sy tdk setuju dg tindakan turun ke jalan, krn sy jg merasakan sndr imbas macetnya, bahkan pd saat sy msh mnjd mahasiswapun. Kenapa?...msh banyak cara lain yg bisa kita lakukan untuk berbuat lebih baik bg bangsa kita. Contoh yg plg sederhana tp bermanfaat u kemajuan bangsa adalah: bagaimana kita bisa membuka lapangan pekerjaan u org lain hingga bisa membantu pendapatan u negara kita. Klise??? TIDAK itulah contoh REAL yg plg SIMPLE tapi BISAKAH??? hehehehe, kl u itu saja msh tidak mampu, tidak usahlah pake turun ke jalan malah nambah macet, menambah kerusakan benda2 milik umum..dll..jd drpd menuntut yg tidak2 pada negara(semua sdh ada urusannya msg2) lbh baik yuuk kita mulai berbuat simple tp bermanfaat paling tidak untuk lingkup terkecil kita dulu deh kl sulit..hehe, Okay salam Aku Cinta Indonesia....

windflowers said...

iya fer..indonesia ini ga bs disebutin dng kata2 ttg keindahan dan pesonanya..masih bnyk koq org2 yg bener2 peduli dan care sm negeri ini..mereka tanpa banyak kata langsung pergi menyambut panggilannya sesuai dng bidang yang digelutinya..aku salut bnget sm orang2 yg demikian ini..misal ni ada org surabaya yg dng rela mau menampung orang2 gelandangan, orang2 gila..mendirikan yayasan semampunya yg berdasar hanya krn ketulusan dan kemanusiaan..dan masih banyak lagi yg lainnya..

aku cinta indonesia..bukan cinta sm pemegang kekuasaannya..

ReBorn said...

gue ga mau diomongin, tapi gue cinta indonesia! *lah, ini diomongin ga ya?* :p

TUKANG CoLoNG said...

orang membenci Indonesia seperti benci dengan hidupnya. Benci dengan hidupnya tapi ia tetap menghembuskan napas

Lulus Sutopo said...

Iluv Indonesia Fulll

Arif "rave" Wijayanto said...

uokey lah boz...
i <3 indonesia

Noor's blog (inside of me ) said...

Setuju Bang...baik buruknya Indonesia tetep negara kita..tempat kita lahir, kita cari makan....

Maaf baru sempet mampir...
Salam hangat & sukses selalu....

Yulis Samoa said...

Saya juga CINTA INDONESIA ...
Hujan emas di negeri orang, masih lebih enak hujan batu di negeri sendiri yah Je...hehehe

Btw, udah lama nih gak mampir.. Sehat2 saja toh :D

aciid !!!!!! said...

wah gelangnya bnyag banged :D

Goyang Karawang said...

saya juga bangga ada d indonesia, apalagi timnas indonesia menang dan masuk final piala aff :)

wong sikampuh said...

met malam sob.gmana kbr nya.maaf lama gak online

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian