Tuesday, March 30, 2010

Menyumbang Untuk Kerusakan Bumi




Beberapa hari yang lalu, DJ-Site sempet bikin postingan yg judulnya DJ-Site ikut mendukung Ubah Dunia Dalam 1 Jam untuk merayakan Earth Hour 2010. Dan kayanya bener-bener sukses tuh hhe soalnya klo saya blogwalking rata-rata banyak sobat blogger yang bikin postingan itu biarpun di hari-hari jum’at atau sabtu. Dan banyak perusahaan – perusahaan yang juga ikut serta, klo di luar negri sih biar blogger luar aja yang cerita hhe kita kan Bangga sama Indonesia tercinta. Nah, paz gelap-gelapan selama satu jam itu, kebetulan saya lagi ngumpul tuh sama temen-temen dan lama-lama jadi Nglantur dan Ngomongin masalah Laptop hhe (soalnya ada temen yang mau beli), trus lama-lama ada yang tau-tau bilang begini: “ Lu udah pada tau Blum, kan Laptop yang Lu pada pake sebenernya ikut Ngerusak Bumi, trus buat apa kita Ngrayain Earth Hour 2010?”. Trus kaya biasa, temen-temen saya pada bercanda nanggapinnya. Nah, jam setengah 10 setelah lampu nyala berhubung penasaran temen saya itu bercanda apa beneran jadi saya tanya ke dia, Dan ternyata kata dia itu beneran. Berhubung makin penasaran hhe saya tanya lagi alasannya, trus dia jelasin dan klo disingkat kira-kira begini sebabnya: “ Semua Laptop tuh pasti Mengandung Brominated Flame Retardants (BFR), waduh apaan tuh hhe maklum dulu kimia ga pernah masuk trus dia Ng’jelasin lagi ternyata BFR itusalah satu jenis bahan berbahaya yang kerap ditemukan dalam produk elektronik. Bahan ini digunakan untuk mengurangi tingkat kerentanan produk elektronik agar tidak mudah terbakar dan menurut para peneliti bahan ini sangat berbahaya untuk manusia dan hewan. Owhhhhhhhhh….ternyata gtu toh……saya baru tau hhe…..
Berhubung masih kepikiran, saya jadi mikir, kan teknologi udah maju apa ga ada bahan jenis lain yang lebih ramah lingkungan? Dalam hati saya mikir, pasti ada. Trus isenk-isenk mumpung gambar udah mau kelar, saya surfing ke Google. Dan ternyata BFR emank pasti dipake sama produsen Elektronik soalnya klo ga dipake bisa bahaya katanya, berhubung lagi bener-bener niat hha. Saya next terus sampe page 6 klo ga salah dan saya masuk di situs India walah hha….untungnya pake Bahasa Ingris jadi saya masih mudeng. Nah ternyata ada berita yang bikin saya agak kaget dan sekaligus kagum sama orang-orang India, ternyata di India ada salah satu produsen elektronik yang klo ga salah catet sih namanya HCL Infosystems(Klo salah ya mohon dibenerin, maklum udah capek hhe). Nah produsen ini bikin Laptop Ramah Lingkungan yang katanya kandungan Brominated Flame Retardants (BFR) kurang dari 0,1 persen, sehingga membuatnya dapat didaur ulang dan 100 persen ramah lingkungan. Wah beneran tuh? Saya terusin lagi bacanya dan ternyata emank udah di uji coba dan bener-bener ramah lingkungan.
Ga tau juga sih di Indonesia ada ga produk itu tapi waktu itu saya catet harga, jenis, dan spesifikasinya.
Kira-kira harganya Rs41.500 atau sekitar Rp8,3 juta.
Jenisnya: ME Series 40
Spesifikasinya: prosesor Intel Core 2 Duo dan memiliki fitur penting seperti layar selebar 15,4 inci, webcam 1,3 megapixel, Bluetooth terintegrasi dan OS Windows 7.
Itu bukan promosi ya hhe, saya Cuma pengen ngasih tau aja. Dan kayanya dan harusnya klo India aja bisa bikin Laptop yang kaya gtu kenapa negara kita ga ikutan ya? Padahal India juga bukan produsen elektronik kaya jepang, china, Germany, or negara apapun lah. Kayanya tahun-tahun kemaren pun India masih jauh ketinggalan kaya negara kita(Biarpun emank kayanya udah makin maju, kaya blogger yg mulai banyak di India).
Saya sih Cuma berharap, makin banyak produsen elek
tronik yang bisa mikirin lingkungan mereka dan ga Cuma sibuk bikin produk dengan bahan yang sebenernya ga aman Cuma biar ga dapet komplain dari costumer mereka.
Bumiku selamat Ulang Tahun yach, smoga makin banyak orang yang perduli dan ga Cuma nyumbang untuk kerusakannya tapi juga bisa ikut serta membangunnya……
Happy Blogging Untuk Semua………
Sumber: Pikiran Pribadi
Berhubung ada Award baru jadi digabung aja deh hhe…..
Kemaren Dj-Site dapet Award lagi dari salah satu Sobat Blogger yaitu Blogs4Funny. Dan Awardnya kaya gambar dibawah ini
Sekali lagi Dj-Site Ngucapin terima kasih udah dipercayain Award lagi hhe…. Dan smoga blog sobat makin sukses dan d’tgu Award berikutnya hhe……
Oiya Dj-Site pernah janji mau Ngasih 25 Award Jilid 2, tapi berhubung belum bikin postingannya jadi, mungkin bulan April tuh baru bisa dilaksanain hhe…..Buat semua pengunjung setia DJ-Site ada 2 Award yg bakal dikasih klo yang satu khusus untuk 25 Blog klo yg satunya untuk siapa aja yang mau hhe………….
Sekali lagi Happy Blogging…………..

Monday, March 29, 2010

IE 9 Ga Support Windows XP





Buat yang Biasa Make Browser IE(Internet Explorer) Pasti udah tau klo beberapa waktu lalu, Microsoft secara resmi memperkenalkan browser Internet Explorer 9 dalam versi beta. Katanya Sih tujuannya biar kalangan tertentu bisa nikmatin Browser Versi baru ini.

Tapi sayangnya, Browser versi IE9 ini dikabarkan tidak akan mendukung sistem operasi Microsoft yang paling populer, yaitu Windows XP. Beberapa isu menyebutkan, penghentian dukungan ini tidak terlepas dari format IE9 yang akhirnya akan mendukung format HTML5, sebuah protokol web yang memungkinkan untuk memutar video dan kontern pada sebuah laman, tanpa memerlukan fitur plug-in spesialis, seperti Adobe Flash.

Tidak didukungnya IE9 dengan XP juga menyembulkan rumor yang lain, pasalnya Microsoft tertarik untuk melibatkan dukungan HTML5 lebih jauh dan standar Scable Vector Graphics (SVG) yang selama ini dihindari oleh Microsoft selama beberapa tahun terakhir.



Sayangnya sampai saat ini pihak Microsoft belum memberikan tanggapan.

Ya, Kita tunggu aja kabar selanjutnya, tapi klo saya pribadi sih ga masalah hhe....soalnya saya lebih cinta sama Mozila Firefox hha...

Sunday, March 28, 2010

Kabar Baik Dari Adobe Untuk Para Graphic Designer


Akhirnya hari ini saya bisa Ng’Blog lagi hhe…berhubung ada urusan kerja jadi maaf klo 2 hari kemarin DJ-Site ga bisa Update Postingan dan Blogwalking ke Blog sobat semua.


Buat yang punya kerjaan sama kaya saya yaitu Graphic Design N Illustrator atau mungkin yang punya hobby di bidang desain pasti udah ga asing lagi sama nama kaya Photoshop, Dreamweaver. Illustrator, Flash N ga ketinggalan Indesign( Paling ga tau salah satu Software tersebut). Bener banget, itu software yang bisa dimanfaatin untuk bikin atau Ngedit gambar, bikin template Blog/ Website, Bikin Animasi, N masih banyak lagi kegunaannya.


Nah, trus ada kabar apa dari software itu semua? Yang pasti kabar baik, per 12 April 2010 Adobe sebagai pengembang peranti lunak tersebut akan meluncurkan CS(Creative Suite) 5 dari software-software tersebut. Gamapangnya Adobe bakal Ngeluarin versi terbaru yang pastinya dengan Fitur baru juga. Klo ditanya apa fitur barunya? Saya sendiri ga tau kar’na pihak Adobe pun belum Mengumumkannya ke publik. Tapi klo dari pengalaman saya make semua software diatas, sampe sekarang make CS 4 biasanya ada menu yang tadinya agak susah untuk ditemuin(Maksudnya mesti klik beberapa menu dulu baru ketemu) jadi punya icon yang gampang untuk digunain.


Tapi buat temen-temen yang saat ini make OS Windows masih butuh waktu untuk bersabar kar’na senior product manager photoshop, John Nack tahun lalu pernah bilang klo software-software itu akan tersedia untuk Mac OS diawal kemunculannya dan kemungkinan yang pake OS Windows mesti nunggu lagi. Tapi tenang aja, karna saya pake Mac OS untuk keperluan kerja nanti saya bakal ceritain fitur-fitur barunya hhe.

Serasa dibikin Cuma buat Apple, bukan Cuma akan Diluncurin pertama kali untuk pengguna Mac OS, Pada Flash Professional CS5, Adobe juga menjanjikan akan memudahkan developer untuk membuat aplikasi interaktif di platform iPhone dan iPod Touch. Pengembang dapat mengekspor aplikasi Flash tersebut sebagai aplikasi asing iPhone.


Hal ini membuat aplikasi populer berbasis Flash dapat dimainkan di iPhone hanya dengan sedikit modifikasi. Para pengembang aplikasi dapat pula memanfaatkan fitur unik yang ada pada iPhone seperti accelerometer dan multi touch untuk meningkatkan antar muka aplikasi yang dikembangkan.

Para pengembang aplikasi Flash pun tidak perlu mempelajari Xcode maupun bahasa Objective-C untuk membuat aplikasi untuk iPhone OS. Sehingga memudahkan pekerjaan mereka untuk membuat aplikasi yang multi-platform.


Jadi, buat yang make iPhone or iPod Touch bisa sedikit bersenang-senang sama Fitur yang bisa mereka nikmatin.


Eum…..jadi ga sabar buat nikmatin CS5-nya Adobe hhe……


Buat Blogger Semua, Happy Blogging Sob…….

Thursday, March 25, 2010

Ng’print di Batu



Dulu saya pernah menghayal, bisa ga ya Ng’print di batu? Bukannya gila atau stres sampe Ng’hayal gitu hhe, soalnya dulu guru SD saya pernah cerita klo pas zaman dia sekolah dulu dia ga make kertas tapi yang dipake ya batu itu tadi. Jadi, siapa tau aja batu bisa jadi media buat Ng’print juga hhe kan asiik tuh.


Eh, setelah sekian lama dikhayalin akhirnya udah ada printer untuk Ng’print batu. Hah? Jujur saya sendiri ga yakin pas baca beritanya, tapi abis nonton di salah satu TV baru saya yakin klo itu Real. Baru-bari ini, Hewlett-Packard (HP) yang kayanya udah ga asing lagi buat nama printer Ngeluarin produk terbaru mereka lebih tepatnya printer yang dikasih nama HP Scitex FB950. Bukan Cuma bisa dipake buat Ng’print di batu, ternyata printer HP Ini juga bisa dipake untuk Ng’print di Kayu, pipa PVC, bahan akrilik, kaca, sampe-sampe aluminium juga bisa(Bener-bener salut).


HP Scitex FB950 dirancang sebagai printer format lebar produktif yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan cetak papan reklame, materi untuk pameran, hingga beragam grafis pendukung event dengan kualitas tinggi secara mengesankan. Enam tinta warna HP Scitex FB250 dan duabelas printhead dengan beragam ukuran tetesan tinta digabungkan untuk menghasilkan detil gambar berkualitas tinggi hingga 1200x600 optimized dpi dan transisi warna yang halus pada berbagai ragam media yang digunakan. Tinta HP Scitex FB250 UV yang digunakan juga mendukung lingkungan pencetakan aman bagi kesehatan pekerja maupun pelanggan karena VOC (Volatile Organic Compounds) yang dihasilkan sangat rendah.

Tak hanya itu, HP Scitex FB950 ini dilengkapi juga dengan media feed system yang solid yang terdiri dari sebuah vacuum belt-driven media advance system, dua roller table untuk mendukung pekerjaan dalam jumlah banyak, sebuah media alignment bar, dan dua media flatness rollers. Kelengkapan tersebut menjadikan printer ini mampu mencetak materi yang tidak rata, tidak beraturan, atau materi-materi yang memiliki berat hingga 56,7kg.


Sayangnya, saya sendiri ga tau printer ini akan dipasarkan dengan harga berapa dari pihak HP. Kayanya sih cukup mahal, sesuai dengan kelebihannya. Tapi, buat anda yang emank bener-bener niat, silahkan cari deh, soalnya printer ini udah dipasarkan biarpun saya juga ga tau di Indonesia udah ada atau belum hhe. Klo saya kayanya nunggu klo udah murah aja deh hhe……


Mau Ng’print batu? Bisa Koq hhe…..


Buat Blogger Semua, Happy blogging Sob…..

DJ-Site Mendukung Ubah Dunia Dalam 1 Jam



Eum hari ini seperti judulnya DJ-Site akan ikut serta mendukung kegiatan Ubah Dunia dalam 1 jam. sebenernya postingan ini baru mau diposting besok or hari sabtu tapi berhubung sebagai Freelancer Graphic Design Kerjaan saya waktunya ga pasti N kayanya hari Jum'at Or Sabtu saya harus libur Ng'Blog sementara karena Urusan kerjaan jadi saya bikin dihari ini aja deh postingannya hhe.

Pasti dari kemarin udah pada banyak yang tau kan klo tanggal 27 Maret 2010 atau hari Sabtu besok ada kegiatan Ubah Dunia Dalam 1 Jam dengan memadamkan Listrik selama 1 jam mulai pukul 20.30 atau setengah sembilan malam. Kegiatan ini diprakarsai oleh WWF, Earth Hour merupakan salah satu kampanye WWF yang merupakan inisiatif global untuk mengajak individu, praktisi bisnis, pemerintah, dan sektor publik lainnya di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu selama 1 jam pada bulan Maret hari Sabtu di minggu terakhir.

Earth Hour ini pertama kali diadakan di Kota Sydney, Australia, yang bertujuan untuk mengurangi gas rumah kaca di kota tersebut sebanyak 5% pada tahun 2007 (diperkirakan sekitar 2 juta orang turut serta mematikan lampu). Pada tahun berikutnya, sekitar lebih dari 50 juta orang dari seluruh dunia ikut berpatisipasi dalam kegiatan Earth Hour. Kemudian di tahun 2009, diperkirakan sekitar 1 milliar orang di 4.088 kota besar dan kecil di 88 negara ikut ambil bagian.

Earth Hour 2010 akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 27 Maret 2010 pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Sampai dengan tanggal 4 Maret 2010, sudah ada 1.100 kota dari 92 negara yang telah menyatakan kesediannya. Per tanggal 24 Maret 2010 (dikatakan melalui akun twitter@earthhour) bahwa sudah mencapai 120 negara yang bersedia berpartisipasi. Di Indonesia sendiri (berdasarkan siaran pers dari WWF Indonesia) DKI Jakarta dan 4 kota besar lainnya termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta perkuat aksi global Earth Hour 2010.

Berdasarkan informasi yang dipaparkan WWF Indonesia, apabila 10% penduduk Jakarta berpartisipasi dalam Earth Hour, maka Jakarta dapat menghemat konsumsi listriknya sebesar 300 MWh. Ini setara dengan mematikan 1 pembangkit listrik, menghemat hingga Rp216.600.000,- apabila (300 MWh = 1.080.000 MJ) x Rp200/MJ, dan lain sebagainya.

Google pada tahun lalu berpartisipasi dalam Earth Hour dengan cara “mematikan lampu” di halaman utama google.com (mengganti warna background dari putih menjadi hitam). Sedangkan National Geographic Channel melakukan suspend program acaranya selama 1 jam.
Mudah-mudahan saja kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Kegiatan seperti ini sebenarnya bisa saja dilakukan setiap hari, dalam pengertian mengurangi pemakaian listrik yang benar-benar tidak digunakan, seperti pesan yang disampaikan melalui iklan PLN. Ini sesuai dengan target Earth Hour 2001 yang ingin mengingatkan semua orang bahwa bergaya hidup hemat energi tidak hanya dengan berpartisipasi di Earth Hour saja, tetapi aksi kecil ini harus terus dilakukan setiap hari untuk secara efektif mengurangi gas rumah kaca.

Jadi, jangan lupa untuk berpartisipasi hari Sabtu ini (27 Maret 2010) pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Kalau memerlukan poster bisa di download melalui situsnya di http://www.earthhour.org atau http://earthhour.wwf.or.id. Bagi pengguna twitter, bisa mengikuti perkembangan informasinya @earthhour dan @EHIndonesia, serta bisa menggunakan aplikasi Global “lights off” on Twitter di http://www.lightsoff-earthhour.com agar profil picture-nya menjadi gelap gulita pada saat Earth Hour berlangsung.


Mari kita dukung aksi ubah dunia dalam 1 jam!


Earth Hour 2010, Sabtu 27 Maret 2010 pukul 20.30-21.30 waktu setempat.


Nah, Buat Blogger Diharapkan Juga partisipasinya Untuk Kegiatan Ubah Dunia Dalam 1 Jam tersebut......

Happy Blogging 4 All.....

Ferdinand

Wednesday, March 24, 2010

Me-remove File pada Nokia PC Suite


Ada yang pernah pake Nokia PC Suite? Yang punya Handphone Nokia pasti tahu aplikasi yang satu ini. Ya, bener banget Nokia punya satu aplikasi yang dibuat oleh vendor resminya yang digunakan untuk transfer data dari komputer ke Handphone buatannya yang dikenal dengan Nokia PC Suite. Tidak ada yang salah dalam aplikasi buatan Nokia ini, namun sayangnya ketika kita hendak meng-uninstall Nokia PC Suite ini, kita akan menemukan sedikit bug yang menyebabkan data tidak dapat dibersihkan secara keseluruhan atau dengan kata lain masih akan ada data yang tersisa sekalipun kita uninstall.


Lalu, apa solusinya jika kita hendak meng-uninstall aplikasi tersebut secara keseluruhan? Vendor resmi nokia mengeluarkan satu aplikasi yang bernama Nokia PC Suite Cleaner 7.1.1. yang berguna untuk me-remove Nokia PC Suite yang sudah tidak kita gunakan lagi, begitu juga file-file yang berhubungan pada data registernya akan ikut di remove.


Sebelum anda menggunakan aplikasi ini, ada baiknya anda melakukan back-up data yang tersimpan pada folder yang sama dari Nokia PC Suite terlebih dahulu. Dan satu lagi yang harus anda perhatikan dalam menggunakan aplikasi ini, Nokia PC Suite Cleaner 7.1.1 ini hanya dapat digunakan untuk pengguna Nokia PC Suite versi 6.83 kebawah. Jadi untuk anda yang menggunakan versi diatas itu silahkan bersabar menunggu Nokia mengeluarkan update Nokia PC Suite Cleaner terbarunya.


Jika anda merasa tertarik untuk menggunakannya, silahkan download pada link dibawah ini.


DOWNLOAD NOW


Monday, March 22, 2010

Sony AK menang!!!



Setelah beberapa waktu yang lalu saya sempat membuat postingan tentang Blogger Sony AK yang berurusan dengan pihak Sony Corp karena nama domainnya. postingan hari in saya ingin memberikan ucapan selamat kepada mas Sony Ak yang akhirnya menang dalam kasus nama domain tersebut dan tetap berhak menggunakan nama domain sony-ak.com setelah somasi dari pihak Sony Corp akhirnya dicabut. Menurut mas Sony, perseteruan ini telah diselesaikan dengan baik. Bahkan dirinya masih menggunakan domain sony-ak.com. Hanya saja, logo yang tertera di situs Sony AK Knowledge Center telah ditiadakan.

Selain itu, Sony AK pun tetap menyertakan notifikasi dalam situsnya yang mengumumkan bahwa situs tersebut tidak memiliki hubungan atau afiliasi apapun terhadap Sony Corp. Awalnya, notifikasi yang secara inisiatif telah diterakan di situs tersebut setelah Somasi muncul, hanya ditulis di bagian bawah situs. Namun kini, notifikasi tersebut juga dimunculkan di bagian atas situs.

pada kenyataannya, pihak Sony Corp mengaku hanya ingin mendapatkan informasi mengenai domain tersebut. Somasi ini sendiri dianggap merupakan 'inisiatif' dari pihak HHP(Hadiputranto Hadinoto & Partners) selaku kuasa hukum dari Sony Corp di Indonesia.

Sekali lagi selamat atas menangnya mas Sony Ak. semoga dilain waktu tidak ada blogger yang harus berurusan lagi mengenai nama domain(karena nama domain hanya masalah cepat lambat mendapatkannya).

Sunday, March 21, 2010

Akun Facebook “Allah”




Jika di Indonesia banyak masalah-masalah ga jelas yang ditimbulkan oleh Facebook(Seperti status yang menghina orang lain dan hilangnya remaja setelah mendapatkan teman di Facebook), Di Uni Emirat Arab tepatnya di Abu Dhabi, seorang pengguna Facebook justru membuat sebuah akun Facebook dengan Nama “Allah” dan mengaku dirinya sebagai “Allah”, dan hal ini langsung mendapat protes keras dari bangsa Arab yang menurut mereka hal ini jelas-jelas menghina agama Islam. Akun ini mendapat protes keras untuk segera di Banned setelah pemilik akun tersebut mengaku bahwa semua yang dipostingnya merupakan isi Kitab Suci umat Islam, yakni Al-Quran.


Setelah di konfirmasi kepada pemilik akun tersebut, dia sendiri mengaku bahwa dirinya adalah seorang Atheis yang tidak mempercayai keberadaan Tuhan. Bahkan pemilik akun Facebook “Allah” ini menyebutkan, bahwa para Nabi dapat terhubung dengan umatnya melalui Facebook, menerangkan perintah di Al-Quran dan menjawab semua pertanyaan yang ingin diketahui umat(Buset deh, keren banget Nabi Punya Facebook hha).


Terakhir kali saya ikutan buka akun ini sih ada sekitar 600.000 anggotanya tapi sebagian besar orang menjadi anggota akun tersebut untuk mengkritik keras akun tersebut. Orang foto Profilnya aja kaya Dewa Yunani Kuno gimana ga diprotes hhe.


Setelah mendengar semua pernyataan dari pemilik akun Facebook tersebut, pihak Uni Emirat Arab langsung memerintahkan semua penyedia layanan internet di Uni Emirat Arab untuk memblokir pengguna yang tidak dipublikasikan identitasnya itu. Bahkan pihak Uni Emirat Arab meminta Facebook Untuk Di banned dari negara tersebut jika akun tersebut tidak segera dihapus.

Setelah dihujani ribuan komplain, Telecommunications Regulatory Authority (TRA) di Uni Emirat Arab mengumumkan akan melarang pengguna tersebut untuk mendapatkan akun di internet. Namun sangat disayangkan, keputusan tersebut akhirnya dibatalkan karena berbenturan dengan protes yang tak kalah derasnya terkait sensor internet.

General Manager TRA Mohammad Al Ganem mengatakan: "Pembuat akun ini sangat jelas memiliki niat untuk menghina Islam dengan mengaku sebagai Allah dan menyebarkan kalimat-kalimat yang disebutnya berasal dari Al-Quran".

Sementara itu, Chief Executive Reporter Without Border Olivier Bassile yang dimintai pendapatnya mengatakan: “sensor konten merupakan strategi yang salah jika diterapkan dalam Facebook. Hal ini terkait dengan kebebasan berekspresi. Di internet Anda akan menemukan kasus kritik religius yang lebih jauh, namun inilah harga yang harus Anda bayar untuk kebebasan di internet”.

Sementara itu, hingga hari ini juru bicara Facebook belum mau berkomentar terkait permasalahan akun Facebook “Allah” ini.

Saturday, March 20, 2010

Banyak Remaja Melakukan Hacking



Saat mendengar judul diatas apa yang ada dibenak anda? Saya sendiri menganggap itu biasa (Karena saya pun demikian sewaktu SMA hhe). Dan sebenarnya kegiatan hacking sendiri menurut saya memberikan banyak ilmu yang justru dapat menghindarkan diri kita sendiri dari aksi hacking orang lain yang biasa kita sebut crakcer/ black hat. Namun, lagi-lagi banyak orang selalu menilai hacker sebagai sesuatu yang identik dengan kejahatan dan kriminal(Walah jauh banget orang-orang mikirnya) yang sebenarnya justru jauh dari kata kriminal. Dan jujur saat membaca salah satu penelitian yang baru-baru ini dilakukan Di London saya sempat merasa kecewa akibat penilaian dari CTO dan Co-Founder Tufin yang kira-kira berkata seperti ini:
"Hacking telah berkembang menjadi sebuah kejahatan serius dalam beberapa tahun belakangan ini. Sangat disayangkan melihat hasil survei ini, yang menunjukkan betapa anak remaja, bahkan di bawah usia 17 tahun sudah tertarik untuk menjajal hacking. Tugas pekerja IT adalah untuk mengatasi aksi hacker. Ini artinya, kita harus mulai mengedukasi bahaya hacker mulai dari usia tersebut Diliput oleh Net Security.

Apa sebenarnya hasil penelitian mereka?

Baru-baru ini sebuah riset yang melibatkan 1.000 orang remaja di London, dan 150 anak berasal dari Cumbria menemukan dari 4 orang remaja, satu di antaranya dipastikan pernah mencoba aksi hacking.

Perusahaan riset bernama Tufin yang tadi saya sebutkan yang berkantor di Inggris berhasil menyelesaikan studi tersebut. Anehnya, meski hasilnya 1:4 namun sekira 78 persen responden remaja mengaku kegiatan hacking merupakan kejahatan (Nah, Lho tambah ga jelas aja malah ngaku jahat).

Kebanyakan mereka mengaku sering mencoba membobol akun Facebook teman-temannnya menggunakan password curian. Bahkan tidak hanya laki-laki, 47 persen dari responden yang mengaku tersebut ternyata wanita(Waduh ini mah bukan hacker kali tapi cracker, ngapain hacker ng’rugiin orang lain?) .

Studi tersebut juga menemukan, 27 persen di antara para responden yang melakukan hacking memilih melakukannya di komputer pribadi dalam kamar, tidak sedikit juga yang melakukan di warnet, yakni sekira 22 persen, atau lewat komputer sekolah yang mencapai 21 persen, dan 19 persen melalui komputer pinjaman.

Kebanyakan mereka yang mengaku pernah mencoba membobol komputer orang lain, sebanyak 46 persennya beralasan hanya untuk senang-senang saja( Haha bahaya banget). Sedangkan 21 persen mengaku untuk uji nyali(emank dunia lain uji nyali haha), dan 20 persen mengaku untuk mendapatkan uang( Nah, klo ini udah masuk black hat). Hanya sebagian kecil responden, yaitu 5 persen, yang mengaku ingin mendapatkan pengalaman sebelum beranjak menuju dewasa dan bekerja secara serius( Nah ini yang disebut hacker).

Selain menguak tabir kelam remaja di internet, studi tersebut juga menemukan sepertiga dari total responden mengaku email atau akun Facebooknya dibobol orang tak dikenal( dengan kata lain ingin balas dendam akibat akunnya sendiri di hack orang hhe).

Tufin juga menemukan, remaja di Cumbria yang mengaku pernah melakukan hacking memiliki usia jauh lebih muda ketimbang remaja Inggris. 78 persen di antaranya telah menjadi hacker sebelum usianya menginjak 13 tahun( Buset 13 tahun mah saya juga baru bisa bikin virus haha). Sedangkan di London, sekitar 44 persen remaja yang pernah menjajal hacking berusia 16 tahun( batas usia wajar). Sisanya berada di bawah usia tersebut.

Selain menyasar Facebook, sekira 18 persen remaja mengaku pernah meng-hack email temannya, 7 persen menghack situs belanja online( ini yang paling sering dilakuin sama cracker), 6 persen pernah membobol email orang tua( walah ga penting banget E-mail orang tua dibobol hhe), dan 5 persen lainnya mengaku pernah mencoba membobol situs sekolah( Klo yang ini saya sendiri pernah nyoba biarpun bukan sekolah sendiri haha). Hanya 3 persen remaja saja yang berani mencoba meng-hack situs perusahaan( waduh klo ini saya ga bakal coba, udah kriminal hho bisa kena UU ITE kita hho).

Untungnya, hanya sedikit responden yang menilai aksi tersebut sebagai sesuatu yang menyenangkan( Patut dipuji nie). 27 persen dari responden mengaku akan serius menjadi hacker( Hacker ya jangan jadi cracker), sedangkan 82 persen mengaku hal tersebut sangat sulit sehingga mereka tidak akan melanjutkannya( haha ada yang nyerah ternyata). Dari total responden, 70 persen di antaranya menganggap hacking perbuatan yang kurang 'gaul'( waduh hacking dari dulu ampe sekarang juga ga gaul dek hha).

"Hacking( Ralat Black hat maksudnya) telah berkembang menjadi sebuah kejahatan serius dalam beberapa tahun belakangan ini. Sangat disayangkan melihat hasil survei ini, yang menunjukkan betapa anak remaja, bahkan di bawah usia 17 tahun sudah tertarik untuk menjajal hacking. Tugas pekerja IT adalah untuk mengatasi aksi hacker( Ralat lagi Cracker mungkin maksudnya). Ini artinya, kita harus mulai mengedukasi bahaya hacker mulai dari usia tersebut,' ujar CTO dan Co-Founder Tufin, seperti dikutip melalui
Net Security.


Abis baca penelitian diatas apa yang anda pikirin sekarang?

Saya Cuma berharap anda ga langsung bilang klo hacker itu semuanya orang-orang kriminal( karena saya juga ga mau dibilang gtu hhe), tapi klo cracker anda bilang kriminal nah, itu fakta Sobat. Jadi, nanggapin penelitian itu sih saya Cuma mau bilang klo yang dimaksud kayanya lebih ke cracker dari pada hacker. Dan klo masalah edukasi kayanya dari SMP diajarin hacking pun gpp tuh. Asal dikasih pemahaman yang bener tentang hacking jangan sampe nantinya mereka justru jadi crakcer/ Black hat yang manfaatin ilmunya untuk nyari uang walaupun mereka tau itu salah….

Klo mau ikutan, di kotak komentar yach….

Friday, March 19, 2010

Fitur baru Yang Dikeluarkan Youtube



Postingan hari ini ng'lanjutin postingan yang kemaren ( Youtube Tidak Support Browser Jadul).
Karena di Request sama Kang Tejo dan saya sendiri juga penasaran apa fitur baru yang di kasih sama Youtube jadi postingan hari nie saya akan berbagi fitur baru itu. dan Info ini saya dapet dari salah satu majalah tentang PC.

Mungkin beberapa waktu lalu klo ada yang tau Youtube.com udah pernah ngasih Fitur baru untuk yang koneksi Internetnya Lambat alias Lemot. Kalo ga salah nama Fiturnya "Feather", jadi anda yang koneksi Internetnya Lemot bisa Browsing di http://www.youtube.com/feather_beta untuk Ngliat Video dengan lebih enteng.

Nah, trus Fitur baru yang kemaren kita bahas apaan Tuch? cara dan tampilan search yang baru, hilangnya elemen bintang, sugesstion search di query serta pengaturan resolusi. kira-kira itu beberapa fitur barunya Youtube.com

Pertama Perubahan pada searchnya, Ini salah satu fungsi yang sudah saya tunggu sejak lama. Jadi, Fitur baru YouTube ini memungkinkan anda untuk tetap menonton video yang sedang anda tonton sambil men-search konten video lain. Misalkan anda sedang menonton Video Music Band Paramore(band Kesayangan hhe), lalu anda ingin melakukan pencarian video Trailer Iron Man 2, maka ketika anda mengklik tab search, hasil pencarian akan muncul di bagian kanan halaman YouTube anda, sedangkan video yang anda putar akan tetap rolling di bagian kiri, tapi dengan bentuk yang lebih kecil. Jika anda ingin kembali ke video yang sedang anda tonton maka klik teks back to video di bagian bawah video yang sedang anda tonton.

Fungsi search ini juga memberikan bantuan query mirip yang dilakukan Google search. Misalkan anda mengetikkan kata Paramore , untuk mencari video musiknya, maka akan ditampilkan juga beberapa pilihan lain yang berhubungan dengan kata kunci Paramore secara otomatis.

Seperti yang kita tahu setidaknya ada dua jenis pengguna YouTube, ada creator yang Upload video dan ada penonton yang cuma pengen liat video, dan bagi penonton kenyamanan menonton video adalah yang utama, tapi YouTube bukan tv, yang membuat kita fokus pada hal menonton saja, YouTube adalah apikasi internet yang memugkikan anda menonton video sambil melakukan hal lain, seperti search konten dan hal itu kini dijawab oleh Youtube.com


Kedua Tampilan YouTube yang baru berfokus pada kenyamanan anda dalam menikmati video, pertama anda tidak akan melihat logo bintang, atau sistem rating dengan bintang, YouTube menggantinya dengan sistem mirip StumbleUpon, tapi di YouTube, yang satu logo hati untuk menyatakan like dan logo jempol mengarah kebawah untuk menyatakan yang sebaliknya.

Ketiga jika anda melihat kotak dimana video diputar, dibagian bawahnya, ada tambahan tab baru yang berfungsi untuk mengatur resolusi, ketika anda meng-drag mouse anda ke tab yang berisi angka, contohnya 360p, maka akan ditampilkan resolusi tambahan yang akan menambah pilihan user untuk menentukan resolusi gambar seperti apa yang ingin dipilih. Selain itu logo pun berubah, jika biasanya ada kalimat broadcast yourself di bagian bawah logo YouTube, di tampilan baru ini, anda hanya akan mendapatkan logo YouTube saja, tanpa jargon apapun.

Ya, biarpun Fitur baru ini belum bener-bener resmi dipublikasiin sama Youtube tapi kayanya udah cukup bagus hhe....

Tinggal kita tunggu aja fitur lain yang bakal dikeluarin sama Youtube hhe....


Thursday, March 18, 2010

Youtube Tidak Support Browser Jadul


Anda semua tentunya tahu atau paling tidak pernah mendengar nama Youtube. Kalo ada yang belum tahu juga(Kebangetan banget hhhe) silahkan buka dulu situsnya di www.youtube.com baru abis itu balik lagi buat baca postingan saya hari ini hhe…


Ada apa dengan Youtube? 2 minggu yang lalu saya sempat ingin Meng-upoad video ke Youtube namun tidak seperti biasanya, saya menggunakan browser Google Chrome maksudnya sih nyobain siapa tahu lebih ringan hhe. Namun, ada yang aneh saat saya membuka situs streaming video ini, apa yang aneh? Ada sebuah pesan yang muncul di browser saya yang kalo diartikan kira-kira artinya begini: “ Pada tanggal 13 Maret, kami tidak lagi akan men-support browser anda. Anda masih dapat menikmati video setelah tanggal itu namun anda tidak dapat menikmati fitur baru kami dengan sempurna”( Kalo Ngartiinnya ada yang kurang mohon maaf hhe). Walah apa yang salah tuch? Saya sendiri juga tidak tahu. Nah, setelah itu saya langsung search di google apa ada yang salah sama browser chrome, dan ga lama akhirnya saya tahu kenapa browser Google Chrome yang saya gunakanan menampilkan pesan itu. Ternyata, mulai 13 Maret Youtube udah ga support lagi sama browser-browser yang versi lama alias jadul. Kategori browser jadul yang saya baca setelah search di google antara lain: browser-browser dibawah IE7, Firefox 3.0, Chrome 4.0, serta safari 3.0. dan kemungkinan chrome yang saya gunakan adalah versi dibawah Chrome 4.0 hhe. Abis itu saya langsung pindah ke browser kesayangan saya yaitu Mozila Firefox (yang saya pake versi 3.6) dan ternyata ga ada pesan kaya yang saya liat di browser sebelumnya saat saya buka youtube.com, berarti emank bener tuch hhe…


Dan sekarang tepatnya udah tanggal 18 Maret dan harusnya sih udah berlaku tuch perinagtannya Youtube hhe… karena Chrome-nya juga udah saya update, jadi saya ga tahu fitur apa yang kira-kira beda antara browser yang masih support(Versi baru) sama yang udah tidak support(Versi lama/jadul).


Nah, buat anda yang masih menggunakan browser-browser yang dianggap jadul sama Youtube dan ga mau ketinggalan fitur baru yang disediain sama Youtube buru-buru deh update browser anda ….


Dan buat yang pernah ketemu sama pesan yang kaya sama temuin di youtube. Kalo tahu fitur apa yang ngbedain boleh nambahin postingan ini di kotak komentar nanti saya tambahin di postingan ini hhe….


Dan kaya biasa, Happy blogging buat semua….

Wednesday, March 17, 2010

Mencari File Yang Tersimpan Pada Komputer dengan Mudah



Pernahkah anda merasa jengkel saat tak kunjung menemukan file yang sangat anda butuhkan? Dalam keadaan yang sangat penting dan mendesak, mencari file yang telah lama disimpan pada komputer, Laptop, ataupun netbook menjadi masalah yang perlu segera ditangani. Apalagi jika file yang kita simpan kurang tertata dengan baik, kita akan semakin sulit atau bahkan tidak menemukan file yang kita cari sekalipun kita sudah menggunakan Windows Explorer untuk mencarinya.


Salah satu solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi tertentu, dan salah satu aplikasi yang dapat kita gunakan adalah FileSeek 1.9.3.


FileSeek 1.9.3 dirancang dengan metode pencarian yang cepat, kecil, serta mudah. Beberapa fitur yang disediakan antara lain, mencari text string yang cocok dalam segala jenis file dan mencari beberapa jenis file beserta folder dan subfoldernya.


Dalam pencarian file tersebut, FileSeek dapat menampilkan beberapa tampilan dari hasil pencarian, seperti halnya menampilkan Filenames yang cocok dengan QueryText saja, atau yang cocok dengan Include Files Filter, serta beberapa pilihan tampilan lainnya.


Jika anda adalah salah satu orang yang mengalami kesulitan mencari file-file yang tersimpan dalam komputer, Laptop, ataupun netbook anda, tidak ada salahnya anda mendownload dan mencoba aplikasi ini.


DOWNLOAD NOW

Tuesday, March 16, 2010

Blog : Sarana Untuk Mengkritik Pemerintah



Wah, ini dia satu lagi peran blogger dipemerintahan hhe….


Biarpun bukan di Indonesia tapi saya sebagai blogger Ng’rasa sedikit ikut bangga juga denger berita ini dan kayanya di negara kita tercinta ini juga udah banyak kasus yang terjadi kaya di Rusia ini. Soalnya kalo ada kebijakan pemerintah yang amburadul pasti ada aja blogger yang bikin postingannya dan saya sebut itu sebagai demokrasi yang bener hhe…. Ga perlu turun kejalan buat demo tapi suara kita tetep di denger sama pemerintah lewat postingan hhe…


Kalo ada yang belum tahu ceritanya saya sedikit cerita dulu:


Jadi dalam waktu-waktu dekat ini, pemerintah Rusia khususnya kementerian dalam negeri Rusia mengumumkan rencana untuk membeli tempat tidur emas. Busetttt…..tempat tidur emas? Kaya banget ya haha. Nah, ditengah penentangan dari banyak pihak sekelompok orang yang menyebut dirinya sebagai blogger menantang para birokat korup tersebut, bukan dengan senjata melainkan guratan pena.

Rata-rata blog mereka secara tak terduga telah menarik popularitas, yang mencerminkan kemarahan mendalam karena perilaku pejabat dalam pemerintahan Perdana Menteri Vladimir Putin.

"Saya sebetulnya tidak berharap blog menjadi begitu populer," kata Alexander Malyutin, yang mengelola sebuah blog yang ditujukan untuk membuka tender pemerintah yang mencurigakan, termasuk kementerian dalam negeri yang terkenal dengan pembelian tempat tidur emas-nya.

Di dalam blognya, Malyutin menuliskan bahwa Agustus lalu kementerian dalam negeri Rusia mengumumkan rencana untuk membeli mebel senilai 24 juta rubel atau sekira USD800 ribu , termasuk tempat tidur yang ditutup dengan lapisan tipis emas 24 karat.

Sejumlah blogger dan wartawan tertentu yang membongkar rencana tersebut mengolok-olok tempat tidur yang diperlukan untuk penginapan VIP khusus di Moskow di mana tempat pejabat asing yang datang ke Rusia menginap.

Tahun lalu, Rusia menempati peringkat 146, di samping Zimbabwe dan Sierra Leone, dalam daftar korupsi di negara-negara di seluruh dunia yang disusun oleh pengawas korupsi global Transparency International.

"Ini yang menyebabkan negara menjadi berantakan," kata Malyutin.


Waduh pemerintah yang bener-bener membahayakan hhe….wajar aja kalo blogger disana pada protes lewat postingannya lha wong di Indonesia pejabat mau beli mobil mewah aja udah langsung di protes apalagi tempat tidur emas haha….


Chayo lah buat semua blogger, kalo ada kebijakan pemerintah yang udah kelewat batas kaya di Rusia, kita punya blog lho buat protes hhe….So, manfaatin lah….

Sunday, March 14, 2010

Roy Suryo Bela Blogger? Beneran Nie?



Selama ini, saya salah satu orang yang cukup kontra dengan Analisa dan penalaran Roy Suryo, oleh karena itu saat mendengar Pembelaan Roy Suryo terhadap salah satu sobat blogger yang bernama Sony Arianto Kurniawan, saya sempat agak heran. Koq ya tumben, lagi ada angin apa mas Roy Suryo??? Hhe
Beneran bela apa cuma nyari simpati nie?

Bukannya tidak suka dengan orangnya tapi jujur aja, semua pendapat beliau biasanya lebih banyak yang ga sejalan daripada yang sejalan sama pikiran saya hhe….

Tentang hacker dan blogger khususnya, makanya saya agak heran dan untuk kali ini saya salut sama beliau yang analisanya masuk akal (untuk kali ini). Bukannya biasanya ga masuk akal, tapi waktu itu saya pernah dateng ke seminarnya Cuma gitu-gitu doank dan pas pulang kata-kata yang ada di otaQ saya adalah “GUBRAKKK!!! Nenek gw juga tau’ haha”. Tapi bener-bener salut buat Mas Roy Untuk kali ini dan dua kata buat anda TOP ABIZ!!!

Nah, Buat yang belum tahu silahkan kalo mau baca:
Beberapa waktu lalu, perusahaan elektronik besar dunia Sony Corp mensomasi blogger Indonesia Sony AK dan ternyata hal tersebut menyita perhatian Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo.

Jika biasanya Roy Suryo berseteru dan selalu bertentangan dengan para blogger, kali ini Pokja Kominfo tersebut membela blogger Indonesia Sony Arianto Kurniawan, atau yang biasa disebut dengan Sony AK, yang dituduh menggunakan merek dagang Sony Corporation sebagai domain dalam blog-nya, sony-ak.com.

"Tindakan Sony Corp mensomasi blogger saya nilai berlebihan. Jika merujuk undang-undang informasi dan transaksi elektronik, apa yang dilakukan Sony sudah benar adanya," tulis Roy dalam pesan singkatnya.

Menurut Roy, dalam data yang digunakan Sony untuk meregister domain sony-ak.com dianggap sudah cukup sesuai dengan UU ITE, terutama pada bab 6 pasal 23 ayat 1 hingga 3.

"Sony sudah memakai nama asli dan tidak berniat negatif terhadap Sony Corp," tandas Roy.

Dalam bab 6, yang mengatur nama domain, hak kekayaan intelektual dan perlindungan hak pribadi tertulis,

1. setiap penyelenggara negara, Orang, Badan Usaha, dan/atau masyarakat berhak memiliki Nama Domain berdasarkan prinsip pendaftar pertama.

2. Pemilikan dan penggunaan Nama Domain sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus didasarkan pada iktikad baik, tidak melanggar prinsip persaingan usaha secara sehat, dan tidak melanggar hak Orang lain.

3. Setiap penyelenggara negara, Orang, Badan Usaha, atau masyarakat yang dirugikan karena penggunaan Nama Domain secara tanpa hak oleh Orang lain, berhak mengajukan gugatan pembatalan Nama Domain dimaksud.

Berdasarkan pasal-pasal tersebut, Roy Suryo menganggap somasi Sony Corp terhadap Sony AK dinilai berlebihan.

Sebelumnya diberitakan, pihak Sony Corp mengajukan gugatan kepada blogger Indonesia bernama Sony Arianto Kurniawan karena domain yang digunakan dalam blog-nya dianggap melanggar merek dagang perusahaan elektronik terbesar di Jepang tersebut.

Hingga saat ini, blog Sony-AK masih bisa diakses dengan postingan terbaru pada 11 Maret 2010. Bahkan dalam blog Sony AK juga telah diberikan notifikasi bahwa sony-ak.com tidak memiliki afiliasi apapun dengan Sony Corp Jepang.

Jika ditelusuri lebih dalam, dalam blog tersebut tidak ada satupun yang berhubungan dengan nama Sony Corp maupun produk-produk elektronik keluaran perusahaan Jepang tersebut.

Saturday, March 13, 2010

Woman In Tracing

Udah lama banget ga Ng’Blog hhe maklum baru sembuh dari sakit terpaksa hampir seminggu lebih mesti istirahat dulu hhe…

Langsung gw mulai kaya biasa kalo ngasih gambar ga ada tutornya pazti ga asik, makanya gw jelasin dari awal.

Sebelumnya tutor ini Cuma buat Isenk, Ngilangin Jenuh or Stress, N bukan buat beneran Lho? Hha maksudnya biarpun jadinya ga sesuai ya ga usah dipikirin kan Cuma maen-maen biar ga stress hhe… maka dari itu gw udah cari yg paling gampang, cepet, ya lumayan ada seninya kalo yang Ngliat diri sendiri …jadi ga susah kayanya buat tutor yg ini hha…

Oiya yang pazti gw pake disini CorelDraw X4 (Ada versi X5 tapi berhubung jarang yang pake nanti malah jadi aneh lagi hhe).

Siapin dulu fotonya (cari aja digoogle, Klo Lu narsiz ya pake aja foto Lu sendiri wkkk). Gw pake foto yg dibawah.


Tracing fotonya jadi kaya dibawah ini…..Caranya: tergantung kepercayaan masing-masing aja ( weleh…udah kaya fatwa rokok aja haha), disini gw pake Pen Tool, abiz itu Lu bisa pake Shape Tool dan pilih salah satu titik node Outlinenya. Klo setelah jadi garisnya ancur jangan khawatir justru emank mesti ancur hha….tenang aja bisa dibentuk pake Convert Line To Curve.



Beri warna fill suka-suka Lu disini gw kasih warna hitam N biru dan hapus garis outlinenya. Cara buat ngapus garis outlinenya, liat yg disebelah kiri ada cari icon berbentuk ujung kuas yang bertuliskan outline, klik segitiga kecil yang ada dibawahnya, kemudian cari no outline/ none yang disimbolkan silang. Sehingga hasilnya seperti dibawah.




Nah, abiz itu disini gw pake font WC Rhesus A Bta, klo yg udah ada tinggal cari aja di Insert Symbol klo yg belum download juga banyak koq kayanya klo ga yg ada aja lah namanya juga suka-suka N Cuma buat Ngilangin stress haha….hasilnya kaya yg dibawah.



Berhubung yg dibawah masih niban diatasnya jadi di order dulu…Caranya gampang block aja simbolnya, cari Arrange >> pilih Order >> klik To Back Of Page.




Klo udah tambahin lingkaran sesuka hati klo gw jadi kaya dibawah ini


Klo udah cukup puas main N Ngilangin stressnya kasih background dulu yach N warnain sesuka hati…

Dan hasil akhirnya jadi kaya begini…(Ga usah D’protes klo jelek, namanya juga nyari yg paling gampang N cepet N yg penting Cuma buat isenk hhe).


FERDINAND
-----------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------

PR dari sahabat DJ-Site

Abiz toturial, kita lanjut lagi … Weleh…. Lama ga Ng’blog makin banyak aja nie yang ngasih Award, sebelumnya maaf buat semua yang udah ngasih Award tapi belum sempet diterusin hhe…

Udah deh ga usah lama-lama, Award’y saya dapet dari Kang Tejo, Yani, Abeedee, Ratna. Seinget saya sih award’y masih banyak yang dikasih sama temen-temen blogger tapi berhubung link’y udah ga ketemu hhe jadi yg masih saya inget aja deh yang saya cantumin….

Berhubung Award’y semuanya sama otomatis ketentuannya sama, katanya sih aturannya begini:

Dan ini aturan main dari Award Backlink ini adalah:

Barang siapa yang menerima award ini di haruskan untuk membagikan kembali award ini kepada 10 (sepuluh) orang temennya. Dan 10 orang itu:

  1. http://andri-lives.blogspot.com/
  2. http://mukti-diko.blogspot.com/
  3. http://mangkasarakku.blogspot.com/
  4. http://www.juvelife.blogspot.com/
  5. http://idzuan89.blogspot.com/
  6. http://deni-sangpemimpi.blogspot.com/
  7. http://budiawan-hutasoit.blogspot.com/
  8. http://www.banghasmi31.co.cc
  9. http://alkatro.blogspot.com/
  10. http://www.arvin95.blogspot.com/

Buat temen-temen yang aku sebutin diatas diamBIya Award-nya, and selanjutnya kalian yang udah nerima Award ini di haruskan meletakkan Link-link berikut ini ke dalam postingan kalian mengenai Award ini.

  1. Perawatan AC
  2. Dunia Komputer
  3. Ngeposting Ni yee
  4. Review Bisnis Online
  5. ShahidaComputer
  6. SEBUAH CATATAN
  7. Ek4zone
  8. MENDADAK NGEBLOG
  9. Peace In Heart
  10. DJ Site


Tapi sebelum itu, yang perlu temen-temen ketahui
Sebelum teman-teman meletakkan link-link di atas, hapus terlebih dahulu peserta nomor 1 dari daftar sehingga semua peserta naik 1 level. Peserta nomor 2 menjadi nomor 1, nomor 3 menjadi nomor 2 dst. Kemudian masukkan link anda sendiri di bagian paling bawah (nomor 10) Tapi ingat.!!! Kalian semua harus adil dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya, maka jumlah backlink yang akan anda dapat adalah:

  • Ketika kamu di posisi 10, jumlah backlink= 1
  • 9, jumlah backlink = 5
  • 8, jumlah backlink = 25
  • 7, jumlah backlink = 125
  • 6, jumlah backlink = 625
  • 5, jumlah backlink = 3.125
  • 4, jumlah backlink = 15.625
  • 3, jumlah backlink = 78.125
  • 2, jumlah backlink = 390.625
  • 1, jumlah backlink = 1.953.125


Dan semuanya menggunakan kata kunci yang anda inginkan dari sisi SEO (Search Engine Optimation) kamu sudah mendapatkan 1.953.125 backlink dan keuntungannya blog kalian akan mendapat traffic tambahan,
Apalagi jika ada yang meng-klik link ke blog kalian, bakalan laris manis
Blog kalian..


Sebelum teman-teman meletakkan link-link di atas, hapus terlebih dahulu peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Peserta nomor 2 menjadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link Anda sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat...!!!, kalian semua harus adil dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1

Posisi 9, jumlah backlink = 5

Posisi 8, jumlah backlink = 25

Posisi 7, jumlah backlink = 125

Posisi 6, jumlah backlink = 625

Posisi 5, jumlah backlink = 3,125

Posisi 4, jumlah backlink = 15,625

Posisi 3, jumlah backlink = 78,125

Posisi 2, jumlah backlink = 390,625

Posisi 1, jumlah backlink = 1,953,125


Dan semuanya menggunakan kata kunci yang Anda inginkan. Dari sisi SEO (Search Engine Optimation) kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan keuntungannya blog kalian akan mendapatkan traffic tambahan, apalagi jika ada yang meng-klik link ke blog kalian.

Ya pokonya gtu lah hhe……saya masih ga ngerti sih maksudnya tapi makasih sama semua yang udah ngasih Award ini….


Happy Blogging…..

Visit the Site
Welcome To dj-site.blogspot.com This Template Is Changed By DJ Site blogger template by DJ Site.