Saturday, May 29, 2010

Menghayal Tentang Fasilitas MP3, Mungkinkah Setiap Postingan Anda Punya Theme Song Masing-Masing?


Wah udah sore Malem aja ya hhe,
Dari tadi pagi sebenernya mau posting sih cuma malah ketiduran haha.....bangun-bangun udah ga ada inspirasi jadinya dengerin MP3 aja sampe sore hhe..........

"henji wa sugu ni shicha dame da tte dareka ni kiita koto aru kedo

kakehiki nante dekinai no

suki nano yo ah ah ah ah

koi shichattanda tabun kidsuitenai deshou?

Hoshi no yoru negai komete CHE.R.RY

yubisaki de okuru kimi e no MESSAGE....."

Yupz, itu Reff Salah satu lagu favorit saya yang saya dengerin tadi siank, berhubung dari SMA kebiasaan dengerin Japanese 'N Korean Music jadi maklum aja klo lyricnya rada aneh didenger hhe.....itu lagunya YUI salah satu Penyanyi Favorit saya dan judul lagu diatas C.H.E.R.RY....

Nha, lho koQ jadi ngomongin lagu ya haha....

Gpp deh, seperti yang saya bilang kemaren karena lagi Long weekend jadi postingan teknologi di skip dulu deh dan digantiin postingan yang ringan-ringan aja dulu.......

Ngomongin masalah lagu, kayanya banyak juga sobat blogger yang masang MP3 di blognya dan banyak banget tuh tutorial pasang MP3 di blog yang bisa anda ikutin di Mbah Google paling sering sih masang MP3 dari http://musik-live.net/, http://www.divine-music.info, dan http://www.esnips.com atau ada juga yang langsung embed dari 4share atau lainnya. Trus saya mau Ngasih tutorial pasang MP3 gtu? ya ga lah, buat apaan saya ngasih tutorial masang MP3 anda aja bisa langsung Search di Google.

Seperti biasa berhubung kerjaan saya sebagai Tukang gambar kebanyakan Ng'hayal jadi saya juga mau sedikit Ng'hayal Malem ini hhe......

Ngomong-ngomong masalah MP3 Player di Blog, saya sedikit menghayal, mungkin ga ya suatu saat nanti Blogger ngasih fasilitas untuk masang MP3 Player sendiri di blog anda masing-masing? dan kayanya mungkin-mungkin aja ya klo dipikir-pikir secara yang punya Blogger kan Mbah Google yang serba bisa.

Klo gtu kita lanjutin lagi khayalannya, Andai Fasilitas MP3 sudah diberikan oleh Blogger, Mungkin ga ya setiap postingan yang kita bikin punya lagu yang beda antara yang satu dengan yang lain? Maksudnya? iya, maksud saya misalnya di postingan kemarin saya mau Ngasih Theme Song Good Bye Days dari YUI trus dipostingan hari ini saya mau kasih Theme Song Jatuh Cinta lagi dari Captain Lord, Jadi setiap pengunjung yang baca postingan kemaren secara langsung bisa ikut denger lagu Good Bye Days dan yang baca postingan hari ini juga secara langsung bisa denger lagu Jatuh Cinta Lagi......

hahaha.......Keren juga ya klo tiap postingan bisa punya Theme Song sendiri-sendiri wkwkwkwkk.......

Lanjutin lagi ah Ng'hayalnya.......Trus andai 2 Khayalan saya yang tadi jadi kenyataan, Mungkin ga ya klo Fasilitas MP3 Player tuk setiap postingan itu ga keliatan sama sekali kaya widget, jadi ga ada yang bisa klik Stop di MP3'y dan ga perlu makan Space N loading di blog kita? hahaha.....makin aneh aja Khayalan gw wkwkwkwk...

Udah ah, jangan banyak-banyak Khayalannya klo 3 khayalan saya malem ini jadi kenyataan baru saya terusin khayalan berikutnya hhe........

Klo Sahabat DJ Site pada punya khayalan tentang fasilitas di Blogger yang emank belum ada, silahkan tulis di kotak komentar ya siapa tau Di baca sama Mbah Google...........

Ocre deh selamat malem mingguan aja buat yang udah pada siap-siap, N pokoknya kaya Biasa Happy Blogging................

* Berhubung cuma Khayalan jadi ga usah ditanggapin terlalu serius kaya Debat politik OK hhe...

Friday, May 28, 2010

Pendapat Pribadi Mengenai Facebook


Wah Ga kerasa udah Long Weekend lagi, Sahabat DJ-Site pada liburan kemana nie hhe....Dari pagi belum posting kayanya serasa ada yang beda haha....makanya biar ga ada inspirasi saya masih tetep mau posting(kLo postingannya aneh ya mohon dimaklumin aja hhe.....Ngomongin apa ya?


Setelah kemarin saya membuat postingan tentang 12 Jenis postingan di Blog versi saya, hari ini mungkin saya masih ingin sedikit membuat postingan santai dan kayanya Postingan Teknologi di skip buat besok-besok aja deh hha….


Dipostingan beberapa hari lalu, saya sempet nulis tentang Hari tanpa Facebook Sedunia yang saya gabung dengan postingan tentang Peran Admin Sebuah situs usaha/jual-beli Online(maklum, saya paling males misah-misah postingan jadi mending postingan yang ga terlalu penting saya kasih Judul Sekedar mau Ngasih tau aja dibawah postingan inti hhe).


Saya pribadi mah ga ngaruh, mau ada Hari tanpa Facebook sedunia juga monggo-monggo wae, soalya saya emank Bukan Facebookers Sejati yg tiap 1 jam Update Status Facebook(temen-temen gw rata-rata pasti update status FB tiap 1 jam). Ga tau kenapa dari awal kemunculannya emank saya ga begitu tertarik sama yang namanya Social Networking Facebook, kLo Twitter sih gw masih agak suka tuh sedikit, klo ditanya kenapa saya ga suka Facebook? Kenapa ya? Simple aja sih,


Pertama, klo udah OL Facebook yang Chat bisa 15 orang, lah kelamaan senam tangan bisa keriting jari gw hhe,


Kedua, Banyak orang-orang ga jelas, udah tau ga kenal sama gw pake di Add lagi sampe Twillight tamat ga ada lanjutannya juga ga bakal gw Approve (klo temen SMP, SMA, Kuliah, Sahabat Blogger, or sodara gw sih wajar Ng’Add gw dan pasti gw Approve).


Ketiga, Kebanyakan Iklan yang ga bermutu, sampe dulu pernah gw setting biar di akun gw ga ada iklannya. Perasaan gw mah Cuma Facebook doank yang klo mau Ngapus iklan ditanya sebabnya dulu mana ada iklan kaya gtu di twitter haha.


Keempat, nie yang gw agak lucu, udah tau HP gunanya buat telepon N sms bukannya ngirim pesen pake fasilitas sms malah ngirim pesen ke wall Facebook klo pake via PC or Netbook or Notebook sih mending, pake HP juga sih haha(beberapa temen-temen gw begitu).


Kelima, selalu aja ada permintaan yang ga jelas tiap hari, mulai dari ngajak Maen game(gamenya teletubbies lagi haha), pertanyaan-pertanyaan aneh, dulu ada tuh temen gw ngirim pertanyaan yang buat gw ga penting, dia nanya, siapakah kamu sebenarmnya? Ya elah kurang kerjaan banget dah(Dalam hati gw mikir, klo difilm-film kartun udah ada suara toneng bersamaan dengan tiga gelembung turun kebawah atau garis-gari hitam dibelakang tokoh kartun).


Wah jadi panjang nie ceritanya haha, tapi yang paling bikin saya heran, kenapa ya banyak Facebookers yang sampe rela ga tidur 5 hari 5 malem(kaya temen gw tuh), Cuma buat main poker, Astaga demi poker rela ga tidur? Gw mah ogah dah, yang ada abis maen poker langsung masuk angin. Lagian juga klo suruh milih gw mendingan maen Game kaya PB, Call Of Duty, CF(Versi barunya CS), WOW, Auditions, klo Dota gw ga bisa mainnya atau yang lain lah dari pada Poker haha…..


Hah, kayanya makin lama, makin aneh aja orang-orang, sampe anak-anak SD juga udah pada maen Facebook semua, jaman gw SD dulu mah, boro-boro maen Facebook maen PS aja jarang haha…..sampe lapangan Bola deket rumah gw sepi tuh gara-gara anak-anak SD yang dulu maen Bola, sekarang pada maen Facebook haha….


Pernah gw sampe mikir, apa mereka pada ga punya temen di dunia nyata ya? Gw aja Ng’blog paling lama Cuma 5 jam, itu juga klo kuliah N kerjaan Libur. Kadang biarpun libur klo temen ngajak maen ga Ng’blog malah, paling Cuma posting doank hhe….kayanya ga abis-abis nie klo ngomongin Facebook.


Eum, berhubung tadi saya bilang ini Cuma postingan santai jadi saya ga mau ng’bahas tentang Penculikan, perampokan atau apapun yang terjadi karena Facebook. Dan kayanya cukup deh ngomongin Facebooknya, dari pada saya yang terus nulis mending gantian sekarang anda yang Ng’lanjutin dikotak komentar hhe……


Buat Semua Sahabat DJ-Site, Happy Blogging N Happy Long Weekend………


* Buat yang beragama Budha DJ-Site Mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2554




Thursday, May 27, 2010

12 Jenis Postingan di Blog


Selamat Siank Semua,

Eum, kayanya gy bener-bener ga ada inspirasi siank ini hhe….

Sebagai Seorang Blogger, ada beberapa jenis postingan menurut saya pribadi, lah koQ jadi jenis postingan? Kan ga ada inspirasi jadi ya suka-suka gw haha…Lanjutin dulu ya….

Jadi, menurut saya ada 12 Jenis Postingan Blog

Pertama, bener-bener hasil imaginasi sendiri tapi Abstrak, jadi mau tuh tulisan nyambung apa nggak mas bodo amat(Bukan Tutorial). Kebanyakan sih cerita.

Kedua, Bener-bener hasil Imaginasi sendiri, tapi bisa dipahami, misalnya Motivasi, ispirasi, nasihat, etc.

Ketiga, Inspirasi dari sekitar, dan buat saya ini beda dengan yang pertama, klo yang pertama tadi itu hasil Imaginasi Anda, jadi bisa aja yang anda posting bener-bener Abstrak, tapi klo yang ke-empat ini setelah anda liat baru anda posting, misalnya anda Ng’liat di jalan Tol ada tukang Becak lagi Nyebrang, kan udah anda liat dulu tuh tukang becak baru anda posting jadi klo di pelajaran bahasa Indonesia lebih tepatnya yang ke-empat ini disebut Fakta dan yang pertama Opini(Jiah gaya banget bahasa gw haha)….

Keempat, Langsung Copy Paste dari sumber dan tinggal nulis sumber dibawahnya.

Kelima, Mengutip, istilahnya anda emank ngambil inspirasi dari sumber tertentu tapi udah anda rubah sesuai dengan kemampuan otaQ anda memahami postingan yang anda baca sebelumnya. Jadi, buat saya sih gpp ga anda kasih sumber.

Keenam, Satu postingan ga ada tulisannya atau Cuma Image, biasanya ini punya Blogger Fashion

Ketujuh, Very Complicated, jadi satu postingan bisa ada sepuluh inti yang mau diomongin, Dan buat saya sih gpp hhe..

Kedelapan, Nulis berdasarkan sumber yang ga pasti, ini yang paling gawat, anda posting tentang tutorial tapi tutorialnya ga bisa dipake gawat ga tuh haha….(untuk Blog tutorial)

Kesembilan, Setelah anda coba sendiri baru anda posting, jadi otomatis udah pasti(Untuk blog Tutorial).

Kesepuluh, Ada judulnya, tapi isinya asal ketik, maksud saya asal ketik misalnya kaya begini:

Membuat Blog-- Judul

Qqqqqqqqqqqqffqfqfqffggggqhhhhhhhqqqqqq-- isi postingan

Ngerti kan maksud saya? Jadi klo yang kedepalapan ini bukan postingan Abstrak kaya yang pertama tapi postingan karena emank ga niat.


Kesebelas, Cuma ngasih Judul dan ga ada postingannya, mank ada? Ada, cari aja klo ga percaya Blogger yang seangkatan sama saya dulu(Sebelum saya punya blog ini), ada yang klo posting ya Cuma ngasih judul doank ntar di isinya ya dikasih link kepostingan dia yang lain yang lagi-lagi postingan yang lainpun ga ada isinya Cuma judul doank, buat apaan tuh? Biasa Ng’test SEO dan ternyata ada beberapa yang emank berhasil karena nembak Keyword yang pas haha…

Kedua belas, satu postingan Cuma ada iklan doank. Udah sering kan Ng’liat kan hhe….


Nah, menurut saya sih Cuma ada 12 jenis itu, dan klo menurut anda masih ada ya monggo ditambahin di kotak komentar seperti biasa……..


Happy Blogging Untuk Semua…………

Wednesday, May 26, 2010

Kepopuleran Google Saat menampilkan Doodle Pacman

Selamat Sore Semua,


Pacman, mungkin itu game yang menurut saya paling populer dimainkan selama seminggu ini, Bener ga? Ya iya lah orang tampilan doodlenya si Mbah Google seminggu kemaren Mengenang 30 tahun Game Pacman dan kayanya Game PB juga kalah tenar tuh seminggu kemaren hhe. Saya sendiri sempet bikin tulisan tentang Tampilan Doodle si Mbah Google bareng sama postingan tentang Hotmail akan Diupgrade.


Berarti Visitornya Mbah Google meningkat ya seminggu kemaren? Bener banget, katanya sih per satu jam visitor Mbah Google bisa sampai sekitar 5 juta netter. Buset 1 jam 5 juta netter, keren banget tuh Mbah Google. Berarti pamornya Mbah Google dan Game Pacman Naik drastis nie hhe…


Nie saya kasih sedikit perbandingan sebelum dan saat Google menampilkan doodle Pacman,


Menurut data dari perusahaan software Rescuetime rata-rata pengunjung Google search menghabiskan waktu 11 detik per visit. Angka ini tidak terlalu banyak jika dibanding akses ke konten internet lainnya. Bahkan jumlah 11 detik mengindikasikan pengunjung Google Search hanya melihat hasil pencarian di halaman pertama, tanpa meng-klik halaman pencarian lainnya. Itu data normal sebelum Google memasang doodle Pacman.

Akan tetapi, saat Google mulai menyematkan Pacman di doodle-nya, rata-rata pengunjung diperkirakan menghabiskan waktu 36 detik per kunjungan. Meskipun angka ini masih tergolong kecil namun ini merupakan peningkatan yang cukup besar dibanding penggunaan normal.


Dan klo dihitung-hitung ternyata Totalnya, para pemain Pacman di Google menghabiskan waktu sekira 4,819,352 jam, buset 4,8 Juta jam? Keren banget si Mbah, dan klo rata-rata pengguna Google menghabiskan USD25 per jam itu artinya Google Pacman mampu menghasilkan USD120,483,800 atau setara dengan mempekerjakan 19,835 karyawan Google, mulai dari Larry dan Sergey hingga petugas pembersih Google, dalam kurun 6 minggu.


Wah Berarti Google emank ga salah masang Doodle Pacman selama seminggu kemaren hhe….


Untuk Sahabat DJ-Site Semua, Happy Blogging……….


Tuesday, May 25, 2010

Peran Admin Situs Usaha/Jual-Beli Online



Siank Semua, Hello

Setelah kemaren sempet nulis postingan yang kayanya ga jelas banget intinya apaan haha, hari ini saya mau ngomongin tentang Peran Admin atau pengelola Situs Usaha/jual-beli Online. Saya yakin pasti diantara anda ada yg pernah membeli sebuah barang secara Online dari suatu situs usaha Online, entah itu barang elektronik atau mungkin hanya sebuah T-Shirt dari sebuah Distro Online. Yupz, saya sendiri pernah membeli barang secara Online biarpun cuma beberapa kali sih haha.....dan klo menurut saya sih sama aja dan ga beda jauh dengan mesti dateng ke tempat barang yang mau kita beli. Soalnya secara harga juga ga beda, paling perbedaannya kita cuma perlu tambah ongkos kirim dan kayanya sih wajar-wajar aja karna klo kita pergi ke toko benerannya juga kita mesti pake Transportasi kan hhe........

Nah, yg mau saya omongin hari ini masih sedikit nyambung sama Situs usaha/jual-beli Online, Setiap situs entah itu milik perusahaan tertentu atau situs usaha/jual-beli Online seperti tokobagus.com, jual-beli.com, glodokshop.com, or etc lah pasti punya Admin(Sama kaya kita yg jadi Admin Blog masing-masing).

Dan klo kaya situs perusahaan atau situs usaha/jual-beli, saya yakin ga mungkin hanya ada satu admin, minimal perlu sekitar 4 atau 5 orang Admin yang ngurus situs itu. Nah, Apa yang terjadi klo Admin dari Situs usaha Online salah menyematkan harga untuk setiap item yang mereka sediakan? Ada 2 jawaban, yang pertama jika harga yang mereka sematkan lebih rendah dari seharusnya otomatis mereka akan mengalami kerugian dan jika harga yang mereka sematkan lebih tinggi dari harga yang seharusnya otomatis pelanggan yang akan dirugikan dan secara tidak langsung akan berdampak dari sepinya order dari pelanggan.

Nah, itu yang baru saja terjadi pada sebuah situs usaha/jual-beli Online bernama 6pm.com. 6pm.com merupakan anak usaha dari toko sepatu Online terbesar zappos.com. tepatnya kemarin, situs usaha/jual-beli Online ini menyematka harga sekitar USD49,95 atau sekitar 500 ribu untuk setiap jenis produk yang mereka jual. Buset setiap item mau sama, mau beda harganya segitu? haha pasti rugi besar tuh......dan ternyata emank bener menurut pihak 6pm.com mereka menderita kerugian sekitar USD1,6 juta(waduh, bangkrut dah tuh haha).

Setelah menyadari kesalahan tersebut, situs online itupun sempat ditutup selama beberapa saat dan kemudian dibuka kembali dengan harga yang sudah mereka ganti, haha.....

Tapi berhubung kesalahan emank terletak pada Admin dari situs tersebut, jadi semua permintaan yang masuk akan tetap mereka penuhi biarpun akhirnya mereka harus menerima kerugian yang sekitar USD1,6 juta itu tadi.

Nah, berarti peran Admin cukup penting dalam suatu situs entah itu situs perusahaan ataupun situs usaha/jual-beli online. jadi, buat anda yang niat bergelut di dunia bisnis Online khususnya membuka Usaha online, pastikan anda benar2 mengecek harga yang anda sematkan. Jangan sampai tujuan anda mendapatkan keuntungan dari situs Usaha/jual-beli Online tersebut justru gagal karena kecerobohan anda sendiri hhe........

==================================================
Sekedar mau ngasih tau!



Biarpun gw bukan facebookers sejati kaya Sahabat Dj-Site yang mungkin OL Facebook setiap hari(soalnya gw OL Facebook cuma sekitar 1 bulan sekali itu juga klo ada niat haha), tapi gw tetep pengen ngasih tau klo 31 Mei besok kita akan memperingati hari tanpa Facebook Sedunia dan rencananya mulai dari tanggal 31 Mei itu banyak orang yang akan menutup akun facebook mereka, karena hari tanpa Facebook sedunia itu bukan dibuat karena kesuksesan facebook namun justru karena kebebrokan Social Networking facebook yang membuat kebijakan Privasi yang justru membuat banyak penggunanya memilih berhenti menggunakannya. Pilihan sepenuhnya ada ditangan anda, mau tetap menggunakannya atau ikut meninggalkannya........

Cuma itu doank koQ yang mau saya kasih tau.........

Buat Sahabat Dj-Site Semua Happy Blogging......

Monday, May 24, 2010

OS Chrome, Penyatuan Chrome dan Android, Serta Google TV


Setelah kemaren sempet bikin Review tentang salah satu buku(I Can Not Hear). hari ini kita balik lagi ngomongin teknologi hhe.....sebenernya niatnya sih mau posting tentang Band KOTAK yang abiz gw tonton beberapa hari lalu, cuma ntar dulu deh gw mau kompresin dulu foto2'y biar ga makan space banyak klo di upload hhe...........

Nah, hari ini lagi-lagi gw mau ngomongin tentang Mbah Om Google, kayanya emank ga pernah berhenti bikin kejutan Mbah kita yang satu ini, apa lagi sih kejutan dari Mbah Google? Setelah beberapa Abad waktu yang lalu Google sukses dengen OS Androidnya di perangkat Mobile, rencananya dalam waktu dekat Mbah Google bakalan bikin OS Chrome untuk pasaran Netbook. Widih, Google mau bikin OS sendiri? katanya sih gtu.

Pihak Google mengatakan strategi mereka merilis sistem operasi yang berbeda antara di handset dan komputer masih akan baik-baik saja, meskipun potensi kebingungan di antara para pengembang dan pembeli untuk akan terjadi dalam jangka panjang. Melihat hal tersebut, Google mempunyai startegi baru untuk menyatukan keduanya. Weleh udah bikin kejutan dengan membuat OS Chrome mau digabungin juga tuh Android sama Chrome? kaya apaan tuh kira2? gw sendiri belum Ng'bayangin, tapi pihak Google ngasih sedikit bocoran klo gabungan Android sama OS Chrome itu akan diwujudnyatakan(Weleh berat bgt bahasa gw) dalam Google TV, waduh apaan lagi tuh? Google mau produksi TV juga apa? Yupz, Google TV akan mengadopsi OS Android namun tetap memanfaatkan Browser Chrome untuk Surfing di dunia maya......Beh Muantabz tuh...... Jadi kepengen biarpun pasti harganya "Very Expensive".......

Jadi inti postingan gw hari ini apaan donk? wah gw sendiri bingung nie jadinya, tapi pokoknya, Google mau bikin OS Chrome, mau Nyatuin Android Dan Chrome, serta Mewujudnyatakan Rencana Penggabungan Android Dan Chrome dalam Bentuk Google TV.......itu aja dah intinya haha.......

Berhubung saya lagi ga mau panjang-panjang bikin postingan, jadi cukup itu aja yang mau saya posting hari ini....

Buat Semua Sahabat DJ-Site........Makasih udah mau mampir, makasih udah menghargai tulisan saya dengan komentar anda dan terakhir, Happy blogging tuk semua............


Sunday, May 23, 2010

Buku Digital Dan Review I Can (Not) Hear


Perpustakaan, itu kata yang lumayan familiar di otaQ saya tapi itu juga tempat yang paling jarang saya kunjungin hhe........ga tau kenapa saya termasuk orang yang ga terlalu suka baca buku dan lebih suka baca E-book atau yang udah bentuk pdf. Apalagi klo disuruh milih antara baca dan nonton, pilihan saya pasti nonton haha.......

Nah, tapi gimana jadinya klo buku atau koran yang ada diperpustakaan yang biasanya tergolong langka dijadiin buku digital? itu yang dilakukan salah satu perpustakaan yang terdapat di Inggris. Perpustakaan itu akan mendigitalkan 40 juta halaman koran yang akan disajikan secara online kaya gambar diatas, proyek ini diprediksi akan selesai dalam jangka waktu 10 tahun mendatang. wah keren banget tuh haha... kapan ya perpustakaan Indonesia bisa ikutan kaya gtu????


Btw klo ngomongin buku, ada beberapa buku yang lumayan saya suka dan kebanyakan buku True Story soalnya ga tau kenapa klo baca yang True Story berasa beda aja gtu haha....Salah satu yang paling saya suka adalah buku yang judulnya "I Can Not Hear", ini bener2 buku paling inspiratif yang pernah gw baca dan secara langsung saya juga udah pernah ketemu pengarang buku serta tokoh yang diceritain di dalam bukunya(Mereka Orang Indonesia). Isinya tentang seorang ibu yang berjuang agar anak perempuannya bisa mendengar seperti halnya anak-anak normal lainnya(Anaknya memiliki keterbatasan fisik yaitu ga bisa mendengar). Dan akhirnya anak perempuan ini emank bener-bener bisa mendengar setelah menjalani operasi pemasangan cochlear implant dan melalui berbagai tahap yang sangat panjang. Nama anak perempuan itu Gwendolyne dan orang tuanya San C. Wirakususma dan Johnwei. Dan klo anda ketemu sama Gwen, pasti anda ga akan percaya klo dia mengalami keterbatasan mendengar soalnya anaknya lucu N cantiQ banget.

Ga tau kenapa hari ini saya pengen banget bikin review tentang buku ini, biarpun buku ini emank udah lama keluar. saya udah baca buku ini sampe selesai beberapa waktu lalu, dan dari buku ini saya belajar klo hidup yang dikasih Tuhan mesti disyukuri, anda punya orang tua yang mencintai anda itupun perlu disyukuri dan yang paling penting untuk anda yang merasa diri anda normal tanpa kekurangan fisik apapun syukuri itu karena ada Sahabat-sahabat kita yang justru berjuang untuk dapat normal seperti kita, apa kita yang udah normal ini belum cukup puas?

Buku ini juga bikin saya kembali mikir klo orang tua saya yang punya anak normal aja udah begitu susahnya Ng'rawat saya sampe sekarang(maklum dulu kan saya bandel banget waktu sekolah), apalagi Ibunya Gwen ya? bahkan ada satu kalimat dari buku itu yang diucapkan ibunya, kata-katanya kaya gini: "Saya pernah berharap, seandainya saja Tuhan memberi anak dengan menyertakan buku manual, sepertinya hidup akan lebih mudah..." huh dahsyat tuh kata-kata...

Dan terakhir, saya mau nulis ulang satu kalimat dari buku itu yang tolong anda baca baik-baik:

"Jika Keajaiban tak kunjung datang, berarti tugas kitalah untuk mencari sendiri dan memperjuangkannya......."

kayanya cukup deh, postingan hari ini hhe, klo dibikin panjang ntar anda malah pada males baca haha.......Okeh buat semuanya Happy Blogging N Happy Sunday..............

Saturday, May 22, 2010

Hotmail Akan Di Upgrade



Akhirnya bisa Ng'blog lagi hho......Sebenernya dari tadi pagi udah kangen sih pengen posting Di Blog DJ-Site cuma ga tau kenapa setelah Ng'liat blog saya waktu SMA jadi kangen N malah Nostalgia dan Ngedit blog itu haha....

Apa yach yang akan kita omongin hari ini? Berhubung saya udah bosen banget sama berita tentang Facebook yang ga pernah ada abiznya jadi saya ga bakal posting tentang Facebook. trus apa yang bakal saya posting?
seperti judul diatas, saya akan posting tentang salah satu penyedia layanan E-Mail yang udah ga asing lagi buat anda semua, yaitu Microsoft dengan Hotmailnya. Sebenernya saya sendiri masih lebih suka make Gmail dari pada Hotmail, tapi kadang dari pada pake E-mail Yahoo! sama masih lebih suka pake Hotmail, dan klo ditanya kenapa? soalnya Yahoo! paling lama klo dipake buat Ngirim Messege hhe....ga kaya Gmail N Hotmail dan ga tau kenapa Yahoo! juga paling sering error dirumah saya haha......

Nah, trus ada berita apaan dari Hotmail? dalam waktu dekat katanya Microsoft bakal Ng'rombak abiz layanan E-mail gratis mereka itu agar lebih layak untuk digunakan. Nah Lo, mank sekarang jelek dan ga layak gtu? menurut saya sih lumayan layak cuma klo dari segi tampilan mungkin masih kalah sama Gmail N Ymail!.

Katanya sih, Microsoft akan melakukan Upgrade terhadap Hotmail pada Bulan Juli atau Agustus nanti. Apa sih yang kira-kira akan beda sama Hotmail?
Pertama, secara otomatis hotmail akan menyortir pesan masuk ke dalam kategori yang berbeda tergantung kontak pengguna dan jaringan sosial yang digunakan.

Kedua, Hotmail juga akan menyediakan preview foto, video dan material lain yang masuk ke email tanpa harus membuka lampiran atau meng-klik link. wah asik tuh dan sampe sekarang setau saya Mbah Google dan Yahoo! belum punya fitur ini hho.....(Mbah Google kesaingin nie hha).

Ketiga, Hotmail akan mempermudah mengirim foto, video, dokumen, dan lampiran lain ke e-mail penerima.

Keempat, anda dapat lebih mudah untuk mensinkronisasi Hotmail di ponsel. Nah, buat yang sering E-mail by Phone asik tuh...

Dan kata pihak Microsoft sih, ini adalah perubahan terbesar setelah mereka melayani masyarakat melalui Hotmail selama 12 Tahun. Wah kerenz bgt nie Microsoft hhe....
Berhubung saya juga pengguna Hotmail jadi saya mau ikut nunggu hhe......

=================================================================
Cuma Mau Ngasih Tau!

Ng'liat ada yang aneh atau beda ga sama Mbah Google hari ini? Yupz tepat banget hari ini Google ikut Ng'rayain Ulang Tahun PAC-MAN! yang ke-30. Dan Logonya kaya gambar dibawah ini.


Apaan tuh?

22 Mei, 30 tahun yang lalu, game arcade besutan Namco berhasil dikomersilkan. Sejak saat itu Pacman mulai digemari di Amerika Serikat (AS). Pacman, atau ditulis dengan Puck Man, atau Pakkuman merupakan salah satu game paling laku di Jepang sepanjang masa. Setelah 30 tahun, Pacman masih eksis. Bahkan iPad menyematkan game ini sebagai salah satu game yang ada di tablet tersebut.

Pemain harus mengontrol tokoh berwarna kuning bernama Pac-Man dan membawanya mengelilingi lorong berlika-liku sambil "memakan" titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya. Pada saat yang sama, terdapat empat "hantu" yang berkeliling di lorong tersebut yang bertugas menangkap Pac-Man. Sang pemain dapat menyelesaikan satu level (tingkat) jika berhasil memakan seluruh titik dan benda khusus. Secara teori, permainan dapat terus berlanjut tanpa batasan tingkat, namun tingkat ke-256 memiliki bug yang menyebabkan gambar di layar tidak beraturan dan karena itu Pac-Man tidak dapat terus dimainkan melewati tingkat tersebut.

Pac-Man kini dianggap sebagai salah satu permainan video klasik serta merupakan salah satu ikon tahun 1980-an. Salah satu alasan kesuksesannya adalah bentuk permainannya yang dapat digemari baik pria maupun wanita dibandingkan dengan permainan arcade lainnya sebelum Pac-Man seperti Space Invaders dan Defender yang merupakan permainan tembak-tembakan.

Nah, itu kenapa hari Mbah Google tampil beda........

Buat Sahabat DJ-Sitev Semua, Happy Blogging N Met akhir Pekan....

Friday, May 21, 2010

Selamat Jalan Maesto Keroncongku, Selamat Jalan Pak Gesang!




AnnyongHaseyo Sonsaengnim, ssi…..

Sonsaengnim bangmunhae jusyoso jongmal gamsahmnida. Nejoso jweisonghamnida……

Weleh2….kenapa aku jadi make Bahasa Korea hahaha…….Maaf-maaf, tenang DJ-Site ga ganti aliran jadi blog Korea koQ, maklum kebanyakan nonton film Korea N Ngomong Bahasa Korea klo ketemu sama temen-temenku waktu SMA dulu jadi malah kebiasaan haha…..

Intinya, saya mau ngucapin terima kasih aja ke semua Sahabat DJ-Site yang masih tetep setia tuk mampir disini biarpun beberapa hari ini saya ga bisa BW karena banyak kerjaan N udah gtu berhubung aku masih cinta sama yang namanya ilmu terpaksa masih mesti juga berurusan sama tugaz kuliah hho…..Dan saya minta maaf banget atas semua keterlambatan Kunjungan hhe…….

Oiya, buat SahabatQu Rinda, Met UAS yach…yolsimi gongbuhamnida Rinda ssi, Chayo!!!(et dah kelepasan gw, haha), maksudnya met Ng’blog dan senang-senang Belajar N Semangat hhe…..


Cukup deh basa-basinya ntar malah jadi basi beneran postingan saya hari ini hho….Lanjut…..Setelah kemarin sempet posting tentang Hari Menggambar Sketsa Nabi Muhammad dan Hari Kebangkitan Nasional serta Mengakses Facebook di Handphone tanpa dikenakan Biaya Data, hari ini saya mau mendedikasikan seluruh postingan ini untuk Menghormati Almarhum Gesang……

Sebenernya kabar ini udah saya ketahui dari semalem, tapi baru pagi ini saya punya kesempatan untuk nulis postingan ini, mungkin Sahabat DJ-Site semua udah pada tau klo kemaren malem tepatnya Pukul 18.10, Maestro Keroncong kita Gesang Martohartono atau biasa disapa dengan sebutan Gesang Menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo. Gesang meninggal dunia pada usia 90 tahun. Seperti yang kita dengar dari pemberitaan media massa, pelantun Bengawan Solo ini masuk rumah sakit pada tanggal 12 Mei lalu karena mengalami infeksi kandungan kemih dan gangguan pernafasan. Kemudian, Minggu 16 Mei kondisi tekanan darahnya menurun sehingga dia harus dibawa ke ruang ICU. Selasa 18 Mei lalu, Gesang sempat dikabarkan meninggal dunia, namun ternyata kabar tersebut saat itu tidak benar. Namun, Kemarin 20 Mei 2010, akhirnya sang Maestro Keroncong itu benar-benar Menghadap berpulang kepada Sang Ilahi.

Untuk Menghormati beliau, saya akan sedikit menulis tentang kehidupan beliau…

Gesang lahir 1 Oktober 1917. Bengawan Solo yang diciptakannya sohor sampai manca negara. Sejumlah catatan menyebutkan bahwa lagu Bengawan Solo itu diciptakan Gesang pada tahun 1940. Saat itu umur Gesang baru 23 tahun.

Lagu itu diciptakan ketika Gesang duduk ditepian sungai Bengawan Solo. Gesang memang sangat kagum dengan sungai yang meliuk-liuk itu. Dia menciptakan lagu itu selama 6 bulan.

Lagu ini setidaknya diterjemahkan dalam 13 bahasa. Antara lain Inggris, Mandarin dan Jepang. Itu sebabnya lagu ini sohor di manca negara terutama di Belanda dan Jepang. Lagu ini bahkan sempat menjadi lagu dalam sebuah film layar lebar di negeri matahari terbit itu.

Mungkin Cuma itu aja yang mau saya tulis tentang Beliau dan klo mau tau tentang Kehidupan Beliau secara lengkap anda bisa search di Wikipedia atau mencari buku tentang kehidupan Beliau.

Dan, kayanya Ucapan Belasungkawa terhadap kepergian Sang Maestro Keroncong ini sudah memenuhi semua halaman koran, berita TV, bahkan Social Networking seperti Facebook dan Twitter, di Twitter sendiri Ucapan Belasungkawa terhadap Gesang bahkan masuk kedalam daftar 10 Besar topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter kemarin.

Dan…..terakhir, saya mewakili seluruh staff pengelola DJ-Site(maksudnya Cuma saya sendiri)…..ingin Mengucapkan……..Hiks…hiks……..Selamat Jalan Pak Gesang, ku doa’kan engkau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, dan semoga semua hasil jerih payahmu untuk melestarikan musik Keroncong tidak sia-sia dan bahkan bisa semakin mendunia……Amin……

Untuk Semua Sahabat DJ-Site Happy Blogging………….

Didedikasikan Untuk: Gesang (Maestro Keroncong Indonesia)


Visit the Site
Welcome To dj-site.blogspot.com This Template Is Changed By DJ Site blogger template by DJ Site.