Tuesday, February 1, 2011

"Koin Cinta Untuk Presiden" Membuat SBY Tersinggung


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Huh *Buang Nafas panjang, setelah nunggu sekitar 2 Jam, akhirnya Blogger.com bisa dibuka juga hho... Weh lah emank 2 jam lalu Blogger ngopo toh kang? Sekitar pukul 11.00 WIB barusan, gak tau kenapa saya gak bisa Buka Blogger.com sama sekali, padahal Koneksi bisa dibilang cukup stabil soalnya Download File 41 MB pun masih lumayan cepet tadi. Hem... entah lagi ada Maintenance singkat dari Blogger.com atau Provider Telkomsel yang emank lagi bermasalah sama Blogger.com hhe... Yo wes lah, ra sah dibahas seng penting wes iso kebuka mneh si Blogger hhe...

Lha terus siank ini kita mau ngomongin apa toh? Hem... karena Ide yang ada di otaQ cukup banyak jadi postingannya saya bagi aja deh. Dan siank hari ini saya mau ngajak anda ngobrolin Gaji Presiden hahaha...

Cuma kaya biasa, sebelum saya lanjut nulis, kita Bersulang Dulu.... Cheeerrrsss....(glek...glek...glek...)....

Ada yang masih inget sama Pidato Presiden SBY tanggal 21 Januari 2011 lalu? Itu lho Pidato tentang Gaji Presiden hhe... Ocre lah untuk merefresh kembali ingatan anda akan Pidato tersebut, saya akan sedikit mengulang berita tersebut.

21 Januari 2011 lalu, ketika memberikan pengarahan pada Rapat Pimpinan TNI dan Polri di Gedung Balai Samudra Indonesia, Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pemerintah berkomitmen akan memperhatikan kesejahteraan anggota TNI dan Polri. *Semoga kata-kata itu terbukti dan semoga yang diperhatikan bukan hanya Anggota yang masih aktif tapi juga anggota yang udah Purnawirawan atau Veteran.

Pemerintah berkomitmen akan meningkatkan gaji dan remunerasi(klo gak salah artinya Tunjangan Kerja) anggota TNI dan Polri setiap tahun. Hal ini dilakukan dengan tujuan mendorong anggota TNI dan Polri untuk lebih berprestasi dan berkinerja. Menurut Pak BeYe, Kesejahteraan anggota TNI dan Polri selalu menjadi salah satu perhatian pemerintah. *Bukan karena bapak TNI kan nie? hhe....

Presiden menyampaikan, peningkatan gaji dan remunerasi bukanlah retorika, janji-janji palsu, apalagi kebohongan. *ya kita buktikan aja Pak? hho.. "Hidupkan tabungan wajib perumahan. Adakan skema agar prajurit bisa mendapatkan perumahan yang layak, sesuai dengan kemampuan masing-masing. Saya sadari saat ini masih ada masalah soal perumahan prajurit," kata Presiden. *Terutama Perumahan Untuk para Purnawirawan Pak...

Peningkatan kesejahteraan ini merupakan salah satu instruksi khusus Presiden kepada pimpinan TNI dan Polri. Selain peningkatan kesejahteraan, Presiden mengeluarkan enam instruksi khusus lain yang berkaitan dengan anggaran pertahanan TNI dan Polri. Keenam instruksi itu meliputi penegakan hukum dan hak asasi manusia, penanganan bencana alam, tugas pemeliharaan perdamaian, penanggulangan terorisme, serta disiplin dan integritas jajaran TNI dan Polri.Di Acara Rapat Pimpinan TNI dan Polri yang dihadiri 135 pejabat Mabes TNI, termasuk panglima TNI dan tiga kepala staf, serta 156 pejabat Mabes Polri, termasuk 31 kepala kepolisian daerah dan jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu II ini, Presiden pun secara sadar mengeluarkan pernyataan yang luar biasa mengundang Kontroversi, berikut Pernyataannya:

"Bahkan ini tahun ke-6 atau ke-7 gaji Pesiden belum naik"

Dan Pernyataan itulah yang akhirnya menimbulkan Kesan Bahwa Pak BeYe meminta kenaikan Gaji haha... Saya sendiri gak tau maksud dari pernyataan itu ditunjukkan untuk apa, dan disini saya pun gak menuduh Pak BeYe minta naik Gaji hhe... Cuma sayang, semua Masyarakat udah tiba pada kesimpulan akhir bahwa Pak BeYe minta naik Gaji :D

Dan gak berapa lama, Terinspirasi Dari Koin Prita Dan Koin Cinta Bilqis akhirnya masyarakat membuat "Koin Cinta Presiden", "Koin Untuk Presiden", atau apalah namanya sebagai bentuk apresiasi masyarakat kepada Kepala Negaranya. Dan klo gak salah Banyak Anggota Dewan yang juga mengisi Kotak "Koin Cinta Presiden" ini, yang pada akhirnya malah menimbulkan adu argumen di Berita TV karena kader Demokrat merasa bahwa itu adalah bentuk penghinaan terhadap Kepala Negara biarpun sebagian lainnya mengganggap itu sebagai Apresiasi. Lha terus kowe nganggep itu sebagai apa kang? Hem... saya pribadi sih nganggap itu sebagai Bentuk Apresiasi, soalnya kita juga gak bisa nambahin Gaji Presiden dari anggaran Negara kan? lha wong utang negara ae tseh akeh koQ haha...

Dan setelah cukup lama diam, akhirnya Hari ini melalui Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, SBY menyampaikan bahwa beliau tersinggung dengan aksi pengumpulan koin untuk SBY yang dilakukan sejumlah elemen. Dan Berikut Pernyataan SBY yang disampaikan Sudi Silalahi:

"Ya (tersinggung), semua. Beliau gimana tidak (tersinggung), wong beliau sama sekali tak mengeluh, Saya kira kita semua punya perasaan lah ya. Ya, saya kira kurang pas lah. Sudah berulang kali kita jelaskan, sebetulnya Pak SBY tidak pernah mengeluh. Justru dia memotivasi prajurit, berapa kali dulu diajukan kenaikan, tapi beliau tidak mau. Jadi saya kira, sudahlah, tidak usah kita perpanjang"

Bahkan menurut Sudi Silalahi Presiden juga tidak menghendaki koin yang telah dikumpulkan secara sporadis tersebut. Sudi juga menyayangkan pihak-pihak yang salah menafsirkan pernyataan Presiden yang disampaikan ketika memberikan arahan pada Rapat Pimpinan TNI dan Polri di gedung Balai Samudra Indonesia dua pekan silam.

Hem... akhirnya Presiden kita mengeluarkan suara juga haha.... Tapi yang saya bingung, buat apa juga ya Pak Presiden pake segala tersinggung? padahal niat kita sebagai Warga Masyarakat kan baik, lagian klo nantinya Koin itu terkumpul dan Presiden gak mau nerima pun, total dari koin Cinta Presiden itu masih bisa kita pake buat Bayar Utang Negara kan? Dan menurut saya, itu jauh lebih bijak dari pada perlahan tapi pasti menaikkan harga barang-barang pokok untuk menutupi kekurangan anggaran negara... Itu cuma pendapat ngawur saya lho, klo ada yang ndak suka atau tersinggung ya saya minta maaf hhe...

Dan untuk anda yang udah gak sabar mau ikut nanggapin, silahkan lanjutkan postingan ini di kotak komentar :D

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day :P



21 komentar:

Noor's blog (inside of me ) said...

Kalau akhirnya presiden tersinggung dan nggak mau nerima koin yang sudah terkumpul, mending buat saya aja Bang..!! hehehe....

Rizky2009 said...

namanya maling jug g ada yang ngaku, kalau ngaku penjara penuh,ityukan unik2 pak beye yang ntah disadari atau tidak keluar bgt saja, karena mang sebenranya pak beye juga ngarep mode on u/ kenaikan gaji sebagai kepala pemerintahan. saya kira bagus juga idenya koin cinta u/ sby

oy sob blogger g ada masalah tuh, aq dah ol dari jam 9 pagi tadi mp sekarang lancar2 saja. sekalian aq tendang ANU mu yh sob

Ҝarlz said...

Ya sudah pasti Presiden tersinggung.. cb posisi kt d balik..... d Indonesia skrg mudah Booming.. apalagi media slalu membesar-besarkan.. y jd gitu.. Crop Circle fenomena yg biasa.. tp trus d sorot media y jd booming.. Gayus,Ariel dll. klo ga d sorot berlebihan ga akan jd bgini

tp y ga heran klo Presiden bisa ngomong kyk gitu.. Negeri ini kurang adil, Kesejahteraan kurang merata.. intinya ketidakseimbangan.. mslh gaji adalah hal pribadi jd ga usah d umbah k publik.. mungkin saking kesalnya Presiden karena pekerjaan yg sangat amat berat mengurusi Negeri ini.. terucaplah kata2 itu biar masyarakat Indonesia tau beban hidup Presiden.. jgn berpikir kehidupan Presiden itu enk.. dlayani, dfasilitasi tp d balik itu setiap detik Presiden mungkin merasa tertekan krn masalah2 yg tdk kunjung usai

Slalu Berpikirlah Positif & Negatif lalu pertimbangkan matang2

Zan Insurgent said...

ke geeran aja Pak beye pake tersinggung segala ( yakin uangnya bakal di kasih ke pak beye :p )...tp saya juga udah ga heran lagi kalau akhirnya pak beye tersinggung beliau kan punya perasaan yg sangat sensitif... (-_-!l)

DJ Site said...

@ Noor's blog (inside of me ) : Hahaha... Bang Pendi ada2 aja nie, mau buat apa ente Bang? Kawin ye? hhe...

@ Rizky2009 : hahaa... sepertinya Pak BeYe emank Ngarep Mode On untuk naek Gaji Sob.. buktinya dikasih koin tersinggung :P lha wong mintanya kertas yg dikasih malah Koin wkwkw...

Weh moso toh? Benerana Sekitar Jam 11 tadi aku gak bisa buka Blogger.com sama sekali Sob... berarti Providerku kali yg lgi bermasalah untuk buka Blogger hhe... Suwun Senggolannya :$

@ Ҝarlz: Kayanya sih gitu Sob.. emank sih Efek Media yg kebanyakan kadang bikin semua Suasana yg biasa2 aja malah jadi sedikit Lebay :D

Hem... aku pun udah bilang diatas gak nyalahin Pak BeYe karena mungkin bener tanggung Jawabnya emank Berat, tapi klo Gajinya yg sekarang udah diatas Presiden Rusia msh mesti naik lagi kayanya kurang manusiawi Sob.. apalagi Indonesia juga bukan Negara Adidaya kaya Rusia dulu kan...

@ Zan Insurgent : Hahaha... bener2... waktu itu pas ada SiBuYa juga tersinggung kan Pak Beye hhe...

SyahidaComputer said...

YAh memang kalau orang penting sekelas Kepala negara kalau salah omong sedikit aja bisa jadi berabe ... Menurut saya tidak ada yang salah. masyarakat menafsirkannya seperti itu juga tidak salah, dan mungkin pak beye juga tidak bermaksud meminta naik gaji. Kalau semua tidak mau koin itu, saya siap menerimanya.... hehe

sichandra said...

menurut saya sudah wajar jika presiden menjadi tersinggung , krn gerakan koin cinta presiden itu tidak lucu

Herdoni Wahyono said...

Kami tidak tahu apakah aksi pengumpulan 'koin presiden' tersebut dilakukan dengan sungguh-sungguh atau hanya bermaksud menyindir Presiden SBY. Aksi demonstrasi memang dijamin oleh undang-undang, namun hendaknya dilakukan secara baik dan terhormat lebih-lebih apabila dilakukan oleh kaum intelektual. Pengumpulan 'koin presiden' seperti itu tidak patut dilakukan karena sebenarnya bertentangan dengan hati nurani kita sebagai manusia. Bagaimana bila Bapak kita atau diri kita diperlakukan seperti itu ? Hentikan aksi demo seperti itu ganti dengan aksi lain yang lebih bermartabat, santun, berbobot dan mengena pada sasarannya. Pengumpulan koin presiden adalah aksi demo mahasiswa yang tidak bermanfaat sama sekali baik bagi diri mahasiswa, orang lain dan masyarakat.

Najibblog2010 said...

Wah kalo menurutku pasti membuat SBY tersinggung tp mau bgmn lg, kan udah terjadi.???hehe....

Oke tak tunggu kunjungan balik n komennya.hehe...

DJ Site said...

@ SyahidaComputer : Hahaha... ternyata sama Kaya Bang Pendi siap & Ikhlas nerima Koinnya wkwkw.... Bener Sob.. emank gak ada yg salah dalam hal ini atau bisa dibilang tergantung perspektif masing2 hhe..

@ sichandra : Yg ngumpulin koin Cinta Presiden juga gak pernah menganggap tindakan itu sebagai hal yg lucu kan Sob? justru mereka yg ngumpulin mungkin merasa Lucu kenapa Presiden yg gajinya mengalahkan Presiden Rusia justru Curhat tentang Gajinya yg tdk kunjung naik :P

@ Herdoni Wahyono : aku sendiri udah bilang diatas gak tau tujuan dan maksudnya, itu kenapa aku minta maaf klo ada yg gak setuju hhe... Hem, aku juga sependapat klo ada jalan lain, lebih baik demo2 kaya gitu dihindari, tapi masalahnya ini kan tercipta bukan dengan demo Sob.. tapi ditaruh dengan sukarela dan diisi dengan sukarela juga...

@ Najibblog2010 : yg udah terjadi mending biarin aja ya Sob haha..

OK aku tak meluncur mumpung sempet :P

assyafieq said...

kenapa harus tersinggung...yang tersinggung tuh rakyat kecil dengan pernyataan pak beye..atau ikut2an harga cabe yang naik drastis...

DJ Site said...

@ assyafieq: Wah ternyata ada yg sepaham sama Aku hhe... Bener Sob... itu knp aku bilang klo Pak BeYe gak mau ya hasil Koin Cinta Presidennya dipake buat bayar Utang Negara aja, jadi kita gak perlu ng'rasain kenaikan harga :P

TUKANG CoLoNG said...

saya tersinggung bapak curhat tentang gaji

Takuya said...

harusnya presiden lebih mikirin kata-kata apa yg keluar dari mulutnya biar rakyat ga bikin kesimpulan macam-macam..

kalo uang koin itu bsa buat bayar utang negara, ga ada salahnya nyumbang deh.. :D emang bisa ya?

Tomo said...

malam cak
wes biarin saja dia tersinggung cak ben kapok hehe

Uswah Islam said...

la iyo to kang
gaji wes gede akeh sisan kok yo masih kurang saja to yo yo

Hikmah Teladan said...

Presiden gajine besar tapi rakyat yang di pimpin amburadul tak karuan.
Begitukah seorang pemimpin ideal..

Berpikir Positif said...

saya cuma ingat sebuah perkataan sampai sekarang "Gitu aja kok repot" nggak usah dibesar-besarkanlah beliau adalah kepala Negara harus bisa merangkul semua elemen Masyarakat

Asis Sugianto said...

buat bapak SBY sabar aja, semua itu merupakan cobaan buat bapak,, terus memberikan yang terbaik saja buat rakyat dan bangsa ini,,,

Muhammad A Vip said...

Koin-nya buat saya saja, saya gak bakalan tersinggung ini. Sungguh!

DJ Site said...

@ TUKANG CoLoNG: betul.... :D

@ Takuya : Yupz, harusnya sih gitu, sayangnya Presiden kita klo ngomong kadang asal keluar klo udah emosi hhe... Hem... klo koinnya udah banyak bisa mungkin hhe...

@ Tomo : Lha nggek Cak, biar sekali2 dia mendengarkan kata2 kita :D

@ Uswah Islam : Itulah Manusia Cak, kadang ndak puas sama apa yg udah diterimanya biarpun jumlahnya udah banyak menurut ukuran kita

@ Hikmah Teladan : Entahlah Cak...

@ Berpikir Positif : Hahaa... itu kata2 GUSDUR yg gak akan dilupakan Indonesia Sob hhe...

@ Asis Sugianto: Semoga Pak Beye bener2 bisa memeberikan yg terbaik untuk Indonesia

@ Muhammad A Vip : hahaa... iya ya sob.. masih banyak yg mau nerima klo Pak Beye ndak mau wkwkwkwk...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian