Saturday, February 19, 2011

Ulang Tahun Ke-135 Constantin Brancusi, Menjadi Loggo Doodle Google Hari Ini



Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Wah udah weekend aja nie hhe... apa banyak yang lagi pada liburan kali yach hho... Ocre, biarpun untuk 3 hari ini *terhitung kemaren sampe besok saya belum bisa melakukan aktivitas Blogging dulu karena ada urusan Offline mendadak, tapi kaya biasa saya tetep akan ninggalin tulisan ngawur saya koQ di Blog ini hhe... Jadi, bisa dibilang saya cuma akan Hiatus 3 hari kedepan dari Aktivitas Blogwalking...

Dan siank ini, berhubung di otaQ masih ada banyak banget Ide yang minta dikeluarin, jadi saya bakal tulis semua sampe selesai, yang mungkin akan saya bagi ke beberapa postingan setelah postingan ini.

Ocre, Dan di postingan pertama hari ini, Untuk menghormati Mbah Google, saya akan sedikit ng'bahas tentang Doodle Mbah Google hari ini. Cuma sebelum lanjut nulis, kaya biasa saya mau ngajak anda untuk bersulang dulu... Cherrrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Udah pada ng'liat Doodlenya Mbah Google hari ini kan? Klo belum, silahkan buka tab baru dan ketikkan Google.com untuk melihatnya. Doodle Google hari ini kebetulan diberi judul "Ulang Tahun ke-135 Constantin Brancusi", karena hari ini Mbah Google emank lagi ikutan merayakan Ulang Tahunnya Constantin Brancusi.



Lantas siapa Constantin Brancusi? Constantin Brâncuşi (pelafalan Rumania: [konstanˈtin brɨnˈkuʃʲ]) lahir di Hobiţa, Rumania, pada 19 Februari 1876 silam Dan meninggal di Paris, Perancis, pada 16 Maret 1957 pada umur 81 tahun. Beliau merupakan Pemahat Rumania yang karyanya memberikan inspirasi bagi banyak pemahat modern saat ini. Jadi bisa dibilang Constantin Brancusi adalah "Bapak Pahat Sedunia", itu kenapa Mbah Google pun ikut menghormati beliau dan ikut merayakan Ulang Tahunnya.

Dan Logo Doodle yang anda lihat hari ini merupakan wujud dari beberapa Karya Patung Ciptaan Brancusi. Dan sebagai penghargaan untuk menghormati beliau Google pun menampilkan Hasil karya beliau dengan beberapa bahan dan material yang berbeda. Dan material yang di tampilkan Google hari ini adalah Susunan batu, kayu, perunggu, dan batu yang semuanya membentuk huruf G-O-O-G-L-E jika digabungkan. Logo ini pun menampilkan Promethues, Sleeping Muse, Mademoiselle Pogany, Bird in Space dan The Kiss, yang merupakan karya-karya terkenal dari Constantin Brancusi.

Constantin Brancusi sendiri, awalnya hanyalah seorang Tukang kayu yang juga merupakan Tukang batu. Dan karena terobsesi pada karya seni Afrika dan Oriental, Brancusi akhirnya menghasilkan karyanya dengan media perunggu, marmer, kayu kontras kasar dan batu, hingga suatu saat Brancusi pun akhirnya dianggap sebagai Inspirator Pemahat Modern yang meninspirasi dunia dengan karyanya.

Hem... Pantesan Mbah Google begitu menghormati beliau, soalnya tanpa beliau bisa dibilang dunia gak akan mengenal Karya Pahat/patung aliran Modernisme :D ...

Happy Birthday Eyang Constantin Brancusi .... :D semoga akan banyak pemahat disana yang mengikuti jejakmu :D

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Weekend :D


6 komentar:

Adit Mahameru said...

baru tau ini orang malah, aku salut ma pengetahuanmu sob..hebat...yg orang jarang tau juga tau ente....makan apa tadi pagi?..hihihihi......Doodle kok ya baru tau..gaptek ah aku..

Gaphe said...

pantesan dari tadi buka google, doodlenya kayak beginian.. mampir sini, jadi tau siapa itu constantin.

nasib orang terkenal makanya dah meninggal tetep banyak yang mengenang yah..

oke, jangan lama-lama istirahatnya!, tiga hari aja cukup #sok perhatian ceritanya. Hehhehe

Berpikir Positif said...

logo memang peduli dengan orang-orang yang master di bidangnya, logo yang ini unik dj nand

Takuya said...

kalo usaha, seorang tukang batu kayu pun bisa jadi bapak pahat dunia ya.. :)

heins said...

wah baru tau.. salut buat bapak pahat sedunia ini, sapa lagi kalo bukan Constantin Brancusi :)

DJ Site said...

@ Adit Mahameru : Wes keseringan ketemu Doodle2'e Mbah Google Sob makanya setiap aku ng'liat jadi kebiasaan tak posting wkwkkwwk... tadi pagi kaya biasa nyarap tempe goreng haha

@ Gaphe : Huahaa.... iya juga ya Sob.. nasib org terkenal udah meninggalpun tetep dikenang ya hhe.. Ok Sob... mau rehat dlu bentar...

@ Berpikir Positif : Iya tuh Sob... Seperti biasa Mbah Google pun menghormati para Inpirator dunia di bidangnya masing2

@ Takuya : Iya... makanya jangan berhenti berusaha :D

@ heins : Aku juga salut sama Beliau :D

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian