Thursday, March 24, 2011

Doodle Google 24 Maret 2011, Memperingati Ulang Tahun Harry Houdini's Yang Ke-137 Tahun


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,


Udah pada semangat buat ng'lanjutin aktivitas lagi, apa masih pada lemes sembari duduk bengong ditengah jalan nie? haha... untuk yang udah semangat, semoga semangatnya gak ilang sampe ntar sore hhe... dan untuk yang masih duduk bengong di tengah jalan, ada baiknya anda pindah ketempat yang lebih aman, soalnya takutnya lagi asik-asik bengong anda malah ketabrak Mobil lagi, lha orang duduknya ditengah jalan haha...

Ocre, karena pertama kali buka Google.com yang mereload ke Google.co.id saya nemuin Doodle baru yang agak-agak asing untuk saya, jadi saya putuskan untuk ngomongin tentang Doodle itu dulu pagi ini. Cuma kaya biasa, sebelum kita lanjut ngobrol ada baiknya kita minum air putih dulu biar tambah sehat.... Bersulang... Cherrrrrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Lanjut...

Sebelum saya Ng'jelasin makna Doodle itu secara Detail dan Ngawur, saya mau nanya dulu nie ke anda semua, Apa yang anda pikirkan waktu pertama kali ng'liat Doodle Google untuk Hari ini? Eitz, nyantai, gak usah langsung dijawab, jawabnya di kotak komentar aja ntar hhe...

Klo saya, jujur aja saya agak ng'rasa sedikit aneh, kenapa? karena awalnya saya kira Mbah Google lagi memperingati Ulang Tahun seorang Narapidana dengan Tindak Kriminal Korupsi wkwkwkwk.... Weh lha koQ sampean iso mikir ngono toh kang? lha orang Gambarnya orang lagi di Borgol gitu udah gitu make Jas lagi hhe... lengkap sudah kan kaya Koruptor-koruptor yang lagi menjalani masa Hukuman di Kamar Hotelnya :D

Tapi setelah saya Cek, ternyata pendapat ngawur saya itu salah *Halah bukan sampean nek ngasih pendapat selalu salah toh? Lagu Geisha kali!!! #$#%$^$#@ Toneng Lha terus yang bener Google ki lagi memperingati Ulang Tahun siapa toh kang? Kebetulan Hari ini Google lagi memperingati Ulang Tahun Harry Houdini's yang ke-137 Tahun.

Siapa itu Harry Houdini's? Harry Houdini adalah seorang pesulap terkemuka asal Amerika Serikat. Pesulap dengan nama asli Enrich Weiss[Erik Weisz] ini paling dikenal melalui trik-trik meloloskan dirinya, antara lain melepaskan diri dari ikatan tali, borgol, rantai, dan yang paling terkenal: trik Chinese water torture, di mana Houdini yang tubuhnya digantung terbalik berhasil meloloskan diri dari lemari kaca yang diisi penuh dengan air. Itu kenapa Doodle Google hari ini Gambarnya Orang lagi Diborgol tapi tetep make Jas dan tetap tersenyum hhe... soalnya itu salah satu Trik Sulap paling terkenal yang pernah dilakukan Harry Houdini.



Harry Houdini Lahir di Budapest, Hongaria, pada 24 Maret 1874, cuma setiap ditanya sama orang lain Harry Houdini pasti akan bilang klo dia lahir di Appleton., Wisconsin, pada tanggal 6 April 1874, entah apa alasannya hhe... yang pasti dari situ aja kita udah bisa ng'liat klo Harry Houdini emank udah punya Bakat Berbohong dari kecil GUBRAK!!! weh ki Google kayanya salah orang untuk diperingati Hari kelahirannya hhe... lha orangnya aja suka bohong sama Tanggal lahirnya, jangan-jangan bukan hari ini lagi hari Ulang tahunnya haha....

Yo wes lah, kita lanjutin lagi... Harry Houdini adalah anak ke-7 dari Rabbi Mayer Samuel Weiss (1829-1892) dan Cecep (née Steiner; 1841-1913) *Cecep? baru tau diluar Negri ada orang yang namain anaknya Cecep juga wkwkwkw....

Weiss datang ke Amerika Serikat pada tanggal 3 Juli 1878, Itu kenapa diawal tadi namanya saya bikin dalem kurung, soalnya Ejaan Hungaria nama mereka klo di Bahasa Jerman jadi Weiss Sedangkan ejaan nama mereka Di Amerika Serikat berubah lagi karena disana mereka gak bisa mengatakan Ehrich. Itu kenapa pada akhirnya namanya menjadi "Harry" hhe...

Mereka pertama kali tinggal di Appleton *Pantesan klo Bohong yang kesebut kota itu hhe, Wisconsin, di mana ayahnya menjabat sebagai Rabbi dari Kongregasi Yahudi Reformasi Sion. Untuk yang Gak tau apa itu rabbi, Rabbi adalah seorang Guru, Ustadz atau Pendeta untuk Agama Yahudi.

Menurut sensus tahun 1880, keluarganya tinggal di Appleton Street. Pada tanggal 6 Juni 1882, Rabi Weiss menjadi warga negara Amerika. Kehilangan masa jabatannya di Sion pada tahun 1887, Rabi Weiss pindah dengan Ehrich ke New York City. Mereka tinggal di sebuah rumah kos di East 79 Street. Sebagai seorang anak, Ehrich Weiss sempet melakoni beberapa pekerjaan, bahkan dia juga pernah menjadi juara pelari lintas negara. Wew, Jauh amat ya dari Pelari hijrah jadi pesulap hhe....

Dia membuat debut publik sebagai pemain trapeze 9 tahun, menyebut dirinya "Ehrich, Pangeran Air". Weiss menjadi pesulap profesional dan mulai menyebut dirinya "Harry Houdini" karena ia sangat dipengaruhi oleh pesulap Perancis Jean Eugène Robert-Houdin, Cuma disini ada sedikit kesalahan yang sebenernya disengaja, Kesalahan itu adalah kelebihan satu huruf yaitu huruf "i" dibelakang kata Houdin Kenapa? karena di Perancis, menambahkan "i" untuk Houdin akan berarti "seperti Houdin" penyihir besar. Dalam kehidupan selanjutnya, Houdini akan mengklaim bahwa bagian pertama dari nama barunya, Harry, adalah penghormatan kepada Harry Kellar, yang Houdini dikagumi.

Awalnya, karir sihir Houdini bisa dibilang kurang berhasil. Dan Baru setelah tampil sebagai "Wild Man" di sirkus Houdini mulai dikenal. Fokus awalnya kebetulan gak langsung pada Borgol, melainkan pada Trik Kartu tradisional. Namun ketika diminta menjadi "Raja Kartu" dia enggan dan segera mulai bereksperimen dengan tindakan melarikan diri. Nha ini nie awalnya ...

Pada tahun 1893, ketika melakukan Trik Melarikan diri dengan saudaranya "Dash" di Coney Island sebagai "The Brothers Houdini", Harry bertemu sesama pemain, yaitu Wilhelmina Beatrice (Bess) Rahner, yang akhirnya ia nikahi. Bess yang awalnya ikut dalam aksi tersebut, digantikan oleh Dash, yang kemudian dikenal sebagai "The Houdinis." Terus dimana Bess? Bess bekerja sebagai asisten panggungnya.

"Terobosan besar" Houdini datang pada 1899 ketika dia bertemu manajer Martin Beck di Woodstock, Illinois. Terkesan dengan tindakan borgol Houdini, Beck menyarankannya untuk berkonsentrasi pada tindakan melarikan diri dan memesan dia di sirkuit vaudeville Orpheum. Dalam beberapa bulan, ia melakukan aksi itu. Pada tahun 1900, Beck mengatur agar Houdini bisa tur di Eropa. Dan sejak saat itu, Houdini dikenal sebagai "Raja Borgol." Ia berkeliling Inggris, Skotlandia, Belanda, Jerman, Perancis, dan Rusia. Di setiap kota, Houdini akan menantang polisi setempat untuk menahannya dengan belenggu dan mengunci dia di penjara mereka. Dalam aksinya Houdini selalu lolos, Houdini pertama akan ditelanjangi. Udah telanjang dicari-cari lagi haha...

Di Moskow, Houdini pernah melakukan aksi melarikan diri dari penjara Siberia. Dalam aksi ini Houdini menyatakan bahwa, seandainya ia tidak mampu membebaskan diri, ia harus melakukan perjalanan ke Siberia, di mana tombol hanya disimpan Di Cologne, Oiya di dalam aksi ini ia menggugat seorang polisi, Werner Graff, yang mengklaim ia melarikan diri melalui suap. Cuma akhirnya, Houdini memenangkan kasus itu. Dan sejak itu, Houdini menjadi sangat kaya dan sukses hingga Pada tahun 1904, Houdini kembali ke Amerika Serikat dan membeli sebuah rumah seharga $ 25.000, batu bata di 278 W. 113 Street di Harlem, New York City.

Dari 1907 dan sepanjang 1910-an, Houdini melakukan aksinya dengan sukses di sebagian besar wilayah Amerika Serikat. Dia akan membebaskan diri dari penjara, borgol, rantai, tali, dan strait jackets sementara dia sendiri tergantung dengan tali di depan mata pemirsa jalanan.

Pada tahun 1912, Houdini memperkenalkan tindakan yang paling terkenal yaitu, the Chinese Water Torture Cell, di mana ia diskors terbalik dalam lemari kaca dan baja terkunci yang penuh dengan air. yang harus dilakukan Houdini adalah menahan nafas selama lebih dari tiga menit.

Oiya selain menjadi pesulap, Houdini juga merupakan Pemain Film. Dan karirnya terus berlajut, hingga meninggal karena Peritonitis pada 31 Oktober 1926 diusia 52 tahun. Kematiannya pun masih belum jelas disebabkan oleh apa, tapi beberapa orang mengatakan bahwa kematian Houdini disebabkan oleh Insiden Ruang Ganti Dan lainnya mengatakan Kematiannya disebabkan oleh Insiden di Montreal. Ya pokoknya apapun sebabnya Harry Houdini udah tenang lah disana hhe...

Itu dia sedikit Cerita tentang Harry Houdini dari saya hhe... dan semoga cerita tentang Harry Houdini diatas bisa sedikit memberi gambaran kepada anda, kenapa Mbah Google merayakan Ulang Tahunnya :D


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have a Nice Day... :D



Thank's To: Wikipedia.org

37 komentar:

smp 3 lembang said...

Houdini selalu menjadi inspirasi buat pesulap escapologi, sebegitu besarnya dedikasinya sampai ia katanya meninggal saat pertunjukan ya sob, apa kabar dj nand

catatan kecilku said...

orang yg meningal masih dirayakan ultahnya ya? hehehe.
BTW, Houdini memang sangat terkenal dan menginspirasi para ilusionis ya?

Noeel-Loebis said...

lengkap nya bahasannya. hayo nyontek darimana? hahaha

btw soal awardnya, yah itu cuy gambar awardnya. sialakan yah diambil... hehhehe

the other said...

utk mengetahui cerita tentang google doodle kita bisa lihat darimana sih? aku selalu heran dg para blogger yg bisa bercerita banyak tentang google doodle, spt kisah houdini kali ini.

oya, aku mau njelasin tentang ultahnya Dija ya? Dija itu kemarin merayakan ultahnya yg pertama. Sayangnya ibunya meninggal waktu melahirkannya. Itu sebabnya tantenya, mbak Elsa (blogger juga) membuatkan blog khusus utk Dija dan menuliskan perkembangan Dija sejak lahir sampai hari ini disana.
utk merayakan ultah pertama Dija, mbak Elsa membuat give away. Syaratnya peserta diminta utk membuat surat ucapan ultah buat Dija, uniknya kita bebas berimajinasi surat itu akan diperuntukkan pada ultah Dija yg keberapa. Semua surat yg masuk akan dihimpun mbak Elsa dan akan diberikan kepada Dija sesuai dengan isi surat kita (jika kita nulis utk Dija pasa ultah ke-15 tahun, maka surat itu baru akan diserahkan pada Dija pas usia 15 tahun). kurang lebih spt film Kuch Kuch Hota Hai itu lho... yang anaknya tiap ultah bisa membaca sura dari ibunya yg meninggal sejak dia masih kecil.

Place to Study said...

shasa belum tahu tentang houdini, shasa tahunya Dedy Corbuzier dan Pak Tarno... hahaha

jejak langkahku said...

google doodle bagus2 ya gambarnya. shasa suka juga ngeliatnya.

Nyayu Amibae said...

assalamualaikum sob...

tuh kan bener dugaan ku.... mesti kamu yg akan mereview ttg logo google hari ini,,, wkwkwkwk

tadi pagi ya ekspresiku ampir sama kayak kamu, tapi aku pikir bukan buronan, tapi mungkin penemu apa gituuu,,, makanya langsung tak cari infonya,,, hmmm... taunya pesulap.. :)

hmm... hebat, kamu reviewnya detail banget.. kalah deh wikipedia yg aku baca,,, emang kamu makannya apa sih pagi tadi??? hahahaha

ica puspita said...

well, bukannya Houdini mati nya karena kesalahan pas melakukan aksi ya? Seingat sy begitu. Thanks info nya Ferd, jadi belajar sejarah biografi nih.
Btw sy nulis sekelumit artikel acara animnation Sby lho, udah dibaca? :D

narti said...

untung tgl lahirku bukan hari ini *gubrak*
mas Fer ada2 aja nih...hihi...

*soal ultah Dija, itu udah dijelaskan mba Reni, semoga ga bingung lagi.
Kemarin ultah Dija pertama :)

sda said...

makasih info google doodlenya.
maaf kemarin ga kesini, ternyata ada perubahan berarti. Ngefans banget sama Yui, sampai buat header, salut deh :)

blognya berat ya, lama kalau nunggu kebuka semua.

Bang Iwan said...

Wah... ternyata lengkap banget tentang Houdini disini. Makasih banyak.

Rawins said...

bakat berbohong..?
waduh, jangan jangan aku berbakat jadi houdini juga neh bro..?

Ҝarlz said...

Houdini..... bingung mau komentar apa.. setau q Houdini mati karena insiden sebelum pertunjukan.. dia d pukul org sampai cidera.. sehingga pertunjukannya ga berjalan sesuai rencana... Houdini Inspirasi utk Pesulap Modern.. setiap belajar/pertunjukan sulap pasti tersebut nama ini

Muhammad A Vip said...

Terjawab. saya juga tadi waktu pertama lihat orang diborgol saya pikir hari ini ulang tahun penjahat hebat dari AS sana. Nggak taunya ulang tahun tukang sulap. ternyata Tuhan tidak tega membiarkan hambanya larut dalam kesalahan, langsung dibetulkan melalui anda sebagai sang utusan. makasih

alkatro payout said...

houdini suka boongin tanggal lahir yo? berarti mirip dikau to pak, lha tanggal lahir di fb kan juga beda; sepertinya pak dj juga bakat wkwkwkw

kotakpermen said...

Gara-gara google ganti logo pake wajah houdini, beberapa temen di twitter ngebahas ttg dia. Trus ini adalah tulisan kedua hari ini yang aku temu bahas ttg houdini.

Kalong said...

Assalamualaikum.

Jujur, dari tadi pai saya belum cek google nih. Hehehehehe. Terus barusan cek google. eh iya persis...org keorbol..hahahha

Bang, saya masih agak bingung, apa yang dimaksud dg insiden "Kamar ganti"?
Kejedot lemarikah, terpeleset atau apa?
Hehehehe.

Berrati si Om Harry Houdini ini yg menginsppirasi pertunjukan2nya macam si Rizuki gitu ya? Yg melepaskan diri dr ikatan ngonoh....

nasib anak kost said...

andai saja houdini masih ada, saia bisa minta ajarin bagaimana nyulap duit 1000 perak jadi seratus rebu, biar bisa ngirit bayar kost -ciakakaka- kabuuurr

Nova Miladyarti said...

saya subuh2 td udah buka google dan aneh dengan google doodle ini. akhirnya saya menemukan jawabannya disini. update banget:D

moenas said...

sudah lama tak k4 ini...
apa kabar sob?... blognya makin ajib aje

perawatan ac said...

malahan saya belum tahu kalau doodle google ada perubahan dengan memakai gambar pesulap terkenal..la wong saya googlenya pakai bawaan FF sihh. lengkap sekali ulasannya tentang harry houdini ini...

bila saja google saat merubah doodle dan di jadikan sebagai kontes insa alllah menang nihh..!

Lama juga saya gak bertandang ke sini...bagaimana kabarnya sob,,..??smoga baik2 saja and sehat selalu murah rejeki amiieen

hanya said...

lengkap banget brow..
thanks atas penjelasannya ^^

W i e d e s i g n a r c h said...

houdini,,,,, sang sejarah yang mendunia ^_^

i-one said...

wah,hebat banget triknya...pesulap indonesia ada gak yang seperti itu?salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

Huda Tula said...

mmmm ntar ulang tahunku dirayain ma google g ya

#ealaah mimpi lo Hud!

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah, gambaran tentang seorang Houdini sudah dipaparkan secara lengkap disini, saya baru tau! sayangnya orang hebat seringkali mati ngga jelas, hehe

ya ude, Bang Pendi mo ngilang dulu nih...
Bim salabim jadi apa...prok..prok...prok!!

dee said...

Ferdinand!!! kangen rasanya dah lama juga gak kesini,,, wah... suka bangeet ngeliat sketsa gambarnya Yui [she is so Beautiful] dan aku suka banget sama permainan gitarnya,, ehemz kirain wajah cew'nya DJ :D Happy Blogging n tetep silaturahim.

Makasih!!!

Djangan Pakies said...

assalamu'alaikum Kang, maaf telat karena sore tadi besuk sahabat yang sakit.
Dari saya pikir Kang Houdini itu orang Italia, tibaknya orang Hungaria. Bagi pecinta sulap mungkin Kang dini dianggap sebagai dewa sulap kali ya Kang

Tampilan baru Smaato said...

biografi yang bagus, sepertinya kita perlu contoh google. memperingati hari-hari penting yang jarang dirayakan.
misal hari lahir pahlawan nasional, hari libur nasional dll.

Megi Rahman said...

pertama saya jg ngira itu napi krn borgol ditangannya itu (suerr gk boong)

TUKANG CoLoNG said...

tapi triknya dia sekarang anak kecil aja udah bisa niru ya? aku liat di IMB :))

Gaphe said...

Seharian nggak buka doodle google karena internet kantor lagi dipake buat video conference, jadi nggak tau deh kalo hari kemaren itu ultahnya houdini.

emang manteb tuh penyulap, dan aksi-aksi ekstrimnya kadang bikin bergidik ngeri..

ngomong-ngomong, ultahmu kapan Fer?.. kira-kira dijadiin doodle nggak yaa... hehehe

ReBorn said...

lho, katanya dia meninggal gara-gara usus buntu. lah, orang terkenal memang matinya aja susah diidentifikasi ya. ghahaahha.

attayaya-nuklir said...

houdini sosok yang fenomenal
siapa ya yg bisa nyaingin dia sekarang?

Teras Info said...

Tetep aja saya ngga kenal sama Abang Harry ini...he..he....

Mantabs infonya, sobat..

Tomo said...

Meski tak kenal kuucapkan hepi besde saja.

phentermine said...

People generally have this notion that loosing weight through just diet pill will be easy, but that's not so. Diet pill works well if a person consumes low-fat diet and has a habit of working out regularly. Simply popping diet pill and waiting for miracle to happen within weeks or months will only give you pain. Loosing weight is slow process that requires time and commitment, but then you really feel proud about yourself when you see yourself in the mirror and say, "Is this me."

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian