Friday, March 11, 2011

Foto-foto Dan Video Yang Sempat Diabadikan Pasca Bencana Tsunami Yang Menimpa Jepang


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Udah pada duduk anteng dirumah apa masih ada yang dikantor nie? hhe... pokoknya tetap semangat lah dimanapun anda berada :D klo saya sih kebetulan udah duduk santai dirumah makanya bisa nulis lagi hhe...

Lanjut, setelah pagi tadi saya cuma nulis yang ringan-ringan di postingan Nikmatnya Jadi Blogger Serabutan, malem ini saya mau ngajak anda untuk melihat Foto-foto serta Video Tsunami yang baru beberapa jam lalu menyapu bersih beberapa wilayah di Jepang, yang bahkan dikabarkan akan sampai di Indonesia (Sulawesi Utara, Maluku Utara Dan Papua) pada pukul. 18.30 WIB/ 19.30 WITA/ 20.30 WIT.

Tsunami ini sendiri sebenarnya sudah diprediksi akan terjadi di Jepang sejak hari rabu (9 Maret 2011) lalu, ketika wilayah Utara Jepang diguncang oleh Gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter. Akibat Gempa tersebut, Warga di sekitar wilayah timur laut Jepang pun telah diminta untuk siaga karena sebelumnya pemerintah Jepang telah memberi peringatan tsunami setinggi lebih dari 50 cm yang akan terjadi di wilayah Utara Jepang. Dan setelah gempa tersebut, Tsunami kecil pun sempat terjadi di wilayah tersebut, tetapi tidak menyebabkan korban atau kerusakan properti.

Dan hari kamis kemaren, Peringatan akan datangnya Tsunami untuk kedua kalinya pun justru dicabut oleh Pemerintah jepang, karena Intensitas gempa justru berajak turun ke angka 6,0 Skala Richter. Dan baru Pagi tadi, Warga Jepang dikejutkan dengan gempa bumi berkekuatan 8,8 Skala Richter yang menguncang bangunan-bangunan di ibu kota Tokyo. Dan Akibat gempa tersebut banyak orang dikabarkan luka-luka akibat tertimpa atap gedung, bahkan 6 Titik di kota Tokyo sendiri dikabarkan mengalami Kebakaran Hebat yang bahkan ikut menghentikan sistem kereta api bawah tanah disana. Dan bukan hanya kebakaran, Gempa yang naik menjadi 8,9 Skala Richter ini juga mengakibatkan Tsunami setinggi 4 Meter disepanjang pantai negara tersebut.

Dan setelah gempa berkekuatan 8,9 itu, dikabarkan telah terjadi sejumlah gempa susulan yang juga cukup kuat hingga memicu peringatan tsunami yang lebih tinggi dari pemerintah setempat, yaitu setinggi 10 meter. Bahkan setelah itu, Pemerintah Amerika Serikat pun ikut menerbitkan peringatan siaga tsunami untuk wilayah Pantai Barat Pasifik dan Hawaii. Petugas di Pusat Peringatan Dini Tsunami untuk wilayah Pasifik dan Hawaii menyatakan, tsunami diramalkan akan datang selepas gempa yang terjadi sekitar pukul 02.45 waktu setempat di kawasan Hawaii, sementara di Pantai Barat akan terjadi pukul 07.45 waktu setempat.

Dan menyusul peringatan yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat, Indonesia pun akhirnya mengeluarkan peringatan akan datangnya Tsunami kiriman dari Jepang yang akan menimpa wilayah timur Indonesia, seperti Papua, Maluku, dan Sulawesi Utara. Dan berikut Grafis Prediksi Tsunami yang sedang menuju ke Indonesia:

Grafis yang dikeluarkan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) ini, menunjukkan perkiraan waktu tsunami yang akan mencapai kawasan pantai di negara-negara tetangga menuju Filipina hingga Indonesia serta kawasan pantai barat Pasifik.

Akibat Gempa yang disertai Tsunami ini, Jepang dikabarkan lumpuh total dan tidak ada satupun Transportasi yang dapat digunakan oleh warga karena seluruh Transportasi dikabarkan telah hanyut tersapu Air Bah. Dan bukan hanya itu saja, Layanan Selluler di Jepang pun dikabarkan ikut mengalami Gangguan pasca Tsunami tersebut. Tiga operator telekomunikasi terbesar di Jepang, yakni NTT DoCoMo, KDDI, dan Softbank, bahkan menyatakan bahwa gangguan layanan terjadi di hampir seluruh wilayah Jepang.



Dan akibat ini semua, Nilai tukar mata uang Jepang, Yen, dikabarkan langsung melorot terhadap Dollar AS. Yen jatuh ke posisi 83,30 per dollar AS dari 82,82 per dollar AS sebelum terjadi gempa. Dan berikut Foto-foto yang dapat anda lihat Pasca Tsunami yang menimpa Jepang beberpa jam lalu:





Gambar 1 dan 2 merupakan Gambar dari Stasiun NHK yang memperlihatkan rumah-rumah tersapu tsunami di Sendai, Jepang Timur. Gempa juga memicu kebakaran seperti tampak pada Gambar 2.



Gambar 3 merupakan gambar yang disiarkan oleh NHK, tampak kobaran api keluar dari kilang petrokimia di Ichikawa, dekat Tokyo.



Gambar 4 Merupakan Banjir yang diakibatkan tsunami di Iwaki, Perfektur Fukushima.


Gambar 5 Merupakan gambar Mobil-mobil yang tersapu oleh gelombang tsunami di wilayah pesisir di timur Jepang.



Gambar 6 Merupakan kondisi sebuah toko buku di kota Sendai, Jepang Utara, usai gempa berkekuatan 8,9 SR.



Gambar 7 Merupakan Gambar Kebakaran yang melanda perumahan di Soma, Perfektur Fukushima, Jepang Utara, akibat goncangan gempa. Sementara tak jauh dari kebakaran, rumah-rumah tersapu tsunami.

Gambar 8 Merupakan gambar Asap tebal membumbung dari gedung yang terbakar di wilayah Odaiba, Tokyo, usai guncangan gempa.









Gambar 9, 10, dan 11 merupakan Gambar Kapal-kapal ukuran menengah dan kecil tersapu ke daratan di Hachinohe, Perfektur Aomori. Gelombang tsunami setinggi empat meter menyeret kapal, mobil, rumah, bangunan, dan benda-benda lainnya sejauh beberapa kilometer ke darataan.



Gambar 12 Merupakan Gambar Bandara Sendai di Pulau Honsu terendam banjir akibat gelombang tsunami.

Dan Berikut Video yang meliput Kejadian tersebut:



Itulah Beberapa Gambar Serta Video yang sempat diabadikan Kantor berita setempat sesaat pasca Tsunami Dahsyat yang menyapu bersih negara Jepang. Dan Pasca Tsunami tersebut, Perdana Menteri Jepang Naoto Kan langsung membentuk gugus tugas darurat. Ia mengatakan, hal tersebut untuk meminimalkan dampak bencana sekecil mungkin dan secepatnya.

Perdana Menteri Jepang menggelar rapat mendadak pada Jumat petang dan memerintahkan semua menteri di kabinetnya melakukan langkah terbaik untuk memastikan keamanan warga di wilayah-wilayah yang diguncang gempa dan tsunami.

Hal yang menjadi perhatian utama pemerintah adalah upaya menjamin kelancaran pasokan air dan listrik. Di samping itu, Pemerintah Jepang juga berupaya dapat memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Pemerintah juga meminta pengerahan tim kepolisian, pasukan bela diri SDF Jepang, serta penjaga pantai Jepang ke daerah-daerah bencana bila diperlukan. Mereka diminta bekerja sama dengan pemerintah-pemerintah daerah yang terdampak bencana.

Dan yang terpenting, Perdana Menteri Jepang Naoto pun telah memastikan tidak ada kebocoran nuklir dari sejumlah reaktor nuklir pasca gempa dan tsunami yang telah menewaskan 20 orang tersebut.

Hem... semoga kejadian ini memberikan Hikmah untuk kita semua, Dan semoga Tsunami ini tidak kembali berlanjut dan menyebar ke daerah lain khususnya Indonesia. Dan untuk seluruh Warga Jepang yang kini sedang berduka akibat bencana Gempa Bumi yang disertai Tsunami ini, saya mewakili seluruh staf DJ Site *saya doank turut berduka akibat bencana tersebut, semoga bencana ini tidak meluas dan menambah korban Jiwa AMIN...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day... :D

Thnx To: www.nhk.or.jp, Kompas.com, republika.co.id Dan Youtube.com


31 komentar:

Belantara Indonesia said...

Smoga Miyabi gpp sama Rin Kasuragi juga..CWW....oh ya lupa, Film2 yg kamu sms in dulu dah tak lita..yg Legend Chens Zen jebulnya pernah lita..yang lagi tak antri ni 127 Hours..mantappppp

Belantara Indonesia said...

ralat: Tak liat kok tak lita

Djangan Pakies said...

Assalamu'alaikum Kang,
wuihhh komplit foto dan reportasenya.
Syukurlah kalo ndak ada kebocoran radiasi, bisa tambah runyam kalo itu terjadi.

@Kang Adit: dengar-dengar Mybnya ngungsi ke base camp hhh ampuunnn kaburrrr

Nyach said...

ngamankan yg pertama,
cepat sekali mengendus photo2 tsunami di jepang , makasih sharenya.

Nyayu Amibae said...

Assalamualaikum sob...

huahahaha,, rajin bener postingnya sob, kayak nama rumah makan padang saja, ada siang malam.. wkwkwk

eitss.. sebelumnya Cerita Hujan dan crew (niru kalimat di atas-red)jg mengucapkan belasungkawa atas musibah sunami di Jepang,,

soal cerbung ku,, tenang saja sob,, ini idea lagi mandek sebetulnya,, jadi ga tau jg,,, kapan mau terusin bagian ke dua nya... wkwkwkwk.. jadi amaaaan aja deh...!!! :D

DJ Site said...

@ Belantara Indonesia : Walah GUBRAK!!! seng dipikirin ternyata si Maria Ozawa sama Rin Sakuragi toh haha... takut ndak ada film2 Horno mereka lagi toh sampean wkwkwkkww.....

Owh wes nonton toh seng Chen Zhen? tak kira blum, klo 127 Hours luar biasa bagus hhe... bener2 pengembara alam sejati tuh :)

@ Djangan Pakies : Walaikum Salam kang,

Iya tuh kang, sekalian tak upload semua fotonya biar tuntas hhe... bener kang klo tambah ada kebocoran di reaktor Nuklir bisa tambah kacau

@ Nyach : Wah sayang gak sempet jadi Pertama sob... udah keduluan sama Adit dan Kang Pakies hhe... sama2 Sob..

@ Nyayu Amibae : Walaikum salam Sista...

Maklum sista, lama gak posting disini jadi gatel nie pengen nulis lagi hhe...

Ehm.. okeh deh klo emank cerbungnya aman wkwkwkwk... ah tapi aku gak yakin klo Idenya lagi mandek, pasti untuk Part 2 udah ada donk bayangannya hhe.. di tunggu...

Teras Info said...

Kasihan ya...
Negeri kita pun dulu pernah mengalami hal seperti ini, memilukan sekali....

Semoga para korban Tsunami di Jepang sana diberi kemudahan serta ketabahan oleh-Nya, khususnya warga Indonesia yang sedang bermukim di sana...amin..

DJ Site said...

@ Teras Info: Iya sob, karena negri kita pernah mengalami hal itu, jadi penderitaan yg sekarang mereka rasakan sedikit banyak pasti juga hampir sama kaya negri kita dlu, ya biarpun Tsunami disana katanya lebih parah dari yg di Aceh...

AMIN, dan semoga prediksi bahwa Tsunami itu akan datang ke Indonesia gak bener2 terjadi ya Sob...

Belantara Indonesia said...

wah malah sampe homo ..asem....btw..perasaan kok pilm2 dah liat ete nih? apa kiatnya? aku aja yg dekat rental suka telat...mau DL juga berattt...pgn H E M A T....

Bobby Azmilan siregard said...

jalan2 boy

Zan Insurgent said...

turut berduka juga buat semua warga jepang,semoga dapat membawa hikmah untuk kita semua...


ane juga sedih,kok beberapa hari ini ane ga bisa masuk ke dasbor blog ane ya hiks... (yaelah...malah curhat disini...)

ngomong2 reportasenya kumplit bener bro...salut dah,biar kata bloger serabutan tp kalo dah posting ampun dah...panjang bener hhhhh...

Sukadi said...

Lihat gambar di foto maupun di televisi menggambarkan betapa dahsyatnya bencana ini...
Semoga saja sudah sampai disini saja, nggak ada tsunami maupun gempa susulan...amin

Gaphe said...

saya kerja di perusahaan jepang, pas tau siang kemaren ada tsunami dan gempa sih.. saya berharap bisa langsung pulang kerja.. eh, tetep aja ngendon di kantor sampe sore. hahaha..

iya, ngeri banget. bahkan sampe malem tadi disiarkan di TV kalo siapa yang punya keluarga dll di jepang bisa nanyain ke KBRInya.

semoga para korban bisa tabah menghadapi musibah deh.

Megi Rahman said...

turut berduka aja deh, semoga mereka diberi ketabahan oleh-Nya. Amin

tito Heyziputra said...

wahh merinding gw ngeliat beritanya kmaren sehabis sholat jumat..

segitu jepang negara yang udah ahli sm masalah gempa dan tsunami.

semoga semua cpat selesai dan bantuan segera datang.

Rawins said...

tapi percayalah sama pemerintah jepang untuk penanganannya pasti cepat dan tepat sasaran. coba kalo disini, pasti lambat karena yang dipikir berapa sisa anggaran yang bisa dikantongin dulu. bukan skeptis dengan negeri sendiri. tapi inget kasus gempa jogja dulu dan merapi kemaren. indonesia raya memang menyebalkan pemerintahnya...

rizal said...

sungguh dahsyat sekali bencana yang terjadi di Jepang...melihat gambar-gambarnya tidak bisa di bayangkan kegerian yang dialamai oleh warga sana

dee said...

Let's Prays for Japan! Wah,,, dah lama banget nech rasanya;) aq juga baru kembali meski hampir 3 hari off! Welcome back..

Thanks DJ-Site dah share foto2 diatas,,

In Indonesia Online said...

Pemerintah di Jepang seperti sudah sangat tanggap ya, beda kalau pemerintah disini.

TUKANG CoLoNG said...

jepang termasuk cepat menanggulangi bencana. coba di Indonesia seperti mentawai, merapi, dan papua.. pemeribtah sangat lamban

Elsa said...

baca postingan ini, serasa lihat tayangan berita di TV. lengkap sekali...

semoga gak ada WNI yang turut menjadi korban yaa
amiiiiiiiiiin

alkatro kolom said...

wah pantes kalao sampean pinter bahasa korea, liputannya komplet -glubrak- wkkwkwk
teringat akan bantul lagi.. moga tak berlanjut ke negeri kita.. amiin :)

AuL Howler said...

Barusan di TV katanya pusat nuklir di jepang itu lagi berstatus siaga lho...

Coz katanya ada part yang rusak, trus reaktornya jadi gak beres...
dikhawatirkan akan terjadi ledakan, trus radiasi dingin dan semacamnya gitu...

Dan pemerintah mengevakuasi penduduk lebih jauh lagi ke barat...

bener gak tuh, Bag Fer...?

catatan kecilku said...

Tsunami di Jepang membuatku khawatir nih.., karena salah seorang teman dekatku saat ini masih tinggal di Jepang. Dan sampai kini belum ada kabarnya.

the others.... said...

Lengkap banget laporannya, berikut gambar dan videonya. Semoga saja jumlah korban tidak bertambah lagi deh. Dan semoga teman dekatku selamat dari bencana itu. Amin.

jejak langkahku said...

Sayang gak bisa lihat videonya... :(

place to study said...

Banyak sekali foto2nya... Sedih banget lihat foto2 akibat tsunaminya.

Mood said...

Ikut berduka buat yang tertimpa bencana.
Serem ngeliatnya, ingat yang diAceh dulu.
Semoga banyak hikmah yang didapat buat negara itu dan tentunya buat dinegara kita sendiri juga.

Salam...

IbuDini said...

Lengkap banget...
Semoga cepat berakhir bencana di jepang dan saudara2 kita bisa selamat.

♥chika_rei♥ said...

sedih ngeliatnya >.<
smoga dampaknya gx nyampe ke Indonesia

Adi Chimenk said...

lebih heran lagi, bencana kemaren sempet dijadikan bahan lelucon sama orang2 di twiter.

"semoga doraemon, giant, sizuka, nobita, dan ultraman baik-baik saja"

Heran gw, bencana sebegitu dahsyatnya masih aja dipake bahan lelucon.

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian