Thursday, July 28, 2011

“Absurd” Saat Berkendara


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Ehm, lagi pada sibuk aktivitas nih kayanya haha… apa ada yang baru bangun tidur dan masih pelukan guling kali nih? Terserah lah, yang pasti karena Modem Telkomsel Flash dirumah saya lagi rusak, kayanya untuk beberapa hari kedepan saya bakalan nulis postingan pagi-pagi bising kaya gini *disini sih bising orang jalanan lagi macet haha… Lha emank klo nulis postingan pagi-pagi gini sampean dapet koneksi dari mana toh kang? Biasa pake koneksi kantor, makanya itu biar gak ng’ganggu waktu kerja, saya sengaja nulis postingan sebelum Project baru dateng ke meja saya hhe… paling nggak klo pun nanti-nanti saya sempet ngeblog lagi, saya Cuma tinggal “Hang Out” dan bacain tulisan anda satu-persatu, entah tetep pake koneksi kantor atau pake browser mobile haha…

Ocre, seperti judulnya kali ini saya emank mau ngajak anda ngomongin tentang rutinitas berkendara. Eum, lebih tepatnya mungkin beberapa cerita Absurd saya saat berkendara haha… *heran di jalan aja masih ketemu hal-hal absurd haha… GUBRAK!!!

Berkendara disini gak terlalu saya identikkan dengan anda harus punya kendaraan bermotor lho ya, soalnya anda mau naik Bus pun buat saya itu termasuk rutinitas berkendara, jalan kaki pun saya anggap berkendara secara kimiawi *masa? udah iya-in aja napa hhe... dan karena saya sendiri termasuk orang yang sesukanya sendiri untuk urusan berkendara, jadi setiap hari pun saya gak bisa mastiin make kendaraan apaan hhe… pokoknya klo mata masih ngantuk pasti saya lebih milih jalan kaki bentar dan naik Bus, maksudnya? Iya biar saya bisa ngelanjutin tidur saya di bus haha... atau kadang klo badan lagi males buat ngapa-ngapain saya lebih milih nebeng ama kakak saya, tapi klo emank badan lagi seger-segernya ya pasti salah satu kendaraan dari Sepeda, Motor, dan Mobil saya ajak ngantor salah satu wkwkwkwk....

Dan karena udah terlalu sering ngalamin Hal Absurd saat berkendara, akhirnya pagi ini saya putuskan untuk nyeritain beberapa Hal Absurd itu ke anda semua hhe...

Dimulai dari Bawa Mobil.

Karena kebiasaan make Mobil matic, jujur aja saya emank rada kagok dan kadang malah milih gak mau nerima tawaran, klo disuruh pake Mobil manual hhe... bukannya apa-apa, klo tuh mobil sampe nyangsang di kali atau gak nubruk pohon kaya di film-film saya juga pasti yang dapet masalah haha.. jadi dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan *jiah elah bahasa lu kang mendingan saya tolak toh? :P

Tapi klo yang disuruh bawa Mobil matic sih, dengan senang hati saya gak nolak hhe... nah beberapa minggu lalu, kebetulan ada sebuah kejadian yang bikin saya ngakak sendiri waktu lagi nyetir ke kantor haha... karena tumben-tumbenan perjalanan saya dihentikan bukan oleh kemacetan ataupun lampu pelangi (Merah. Kuning Orange, Hijau), melainkan sama rombongan kambing yang lagi pada main di tengah jalan *hayah ki seng ndue nyandi toh?

Dan karena gak bisa lewat juga, klo tuh kambing gak di sebrangin dulu satu-persatu, akhirnya saya turun dan nyari dahan pohon untuk nyuruh tuh kambing-kambing pada nyebrang *Walah malah berasa lagi ngangon wedus di kampung ki wkwkwk... Tapi malang *itu perumpamaan ya bukan nama kota, perjalanan saya harus terhenti agak lama, karena ternyata bukan Cuma 5 atau 10 kambing yang mesti disebrangin, melainkan lebih dari 20-an ekor *Capek dah!!!... Tapi ya karena dikampung dulu pun saya biasa ngangon beginian, jadi ya tetep saya sebrangin satu persatu dan mobil, tetep saya tinggalin dalam keadaan mati ditengah jalan *iya gak usah Shok, emank saya turunnya ditengah-tengah haha.... dan ngeliat rombongan kambing-kambing yang lagi pada nyebrang dengan santainya itu, kebayang donk reaksi orang-orang yang lagi pada buru-buru tapi malah kehalang sama kambing? Yupz, dan itu yang dengan sangat jelas dapat saya lihat di raut wajah orang-orang yang lagi pada ngeliatin saya nyebrangin kambing.... klo dijadiin Dialog singkat jadinya kaya gini:

Tin.... tin.... tin... tin.... tin..... Bremmm.... brem... brem..... *berasa lagi ada kejuaraan Moto GP aja haha...

Woy.... kambing siapa nih? Gw buru-buru..... , teriak salah satu pengendara yang mungkin kesel.

Dan dengan nada suara yang lebih tinggi akhirnya saya teriak, “Woy... berisik lu pada, emank lu doank yang buru-buru, gw juga buru-buru nih…. Klo lu gak ada yang mau turun bantu nyebrangin mending pada diem lu satu-satu dari pada gw gamparin”


Dan seketika suasana mendadak hening dan gak ada suara apa-apa lagi haha... *gila bakat amat gw jadi preman haha...


Dan setelah selesai saya sebrangin satu-persatu, baru akhirnya saya lanjutin perjalanan saya pagi itu, sembari nyetel lagunya YUI, dan jujur itu pertama kalinya perjalanan saya dihadang sama rombongan kambing yang lagi pada main ditengah jalan... Heran, ada rumput juga nggak itu di jalan, lha kok pada main disitu toh kambing-kambing itu.... dan yang lebih parahnya lagi, itu yang ngangon lagi kemana toh? Moso ndak diiket, malah dibiarin ke jalan raya haha.... untung ndak ada yang mati lemes ditubruk sama Truk hhe...

---

Selanjutnya pas lagi boncengan naik motor temen.

Nah, klo ini sampe sekarang saya masih ngakak klo diinget-inget haha.... jadi gini, beberapa hari lalu pas lagi ngebonceng sama temen, dari jauh saya liat ada sesosok mayat pemuda yang sepertinya saya kenal...

Dan karena udah kebiasaan ngasih sapaan dengan cara nepok pundak orang, akhirnya dengan sekuat tenaga pundak tuh orang saya tepok... *Pok dan secara spontan akhirnya saya ngomong:

"Woy mau lurus juga lu?"

Dan mungkin karena kaget sama tepokan saya yang emank rada keras itu, akhirnya sosok yang saya tepok itu nengok tanpa suara, dan saya pun secara spontan kembali ngomong ke dia... “sendiri aja lu? “ tapi ternyata tetep gak ada suara apapun yang keluar dari sosok yang saya tepok ini, dan mulai dalam hati saya mikir, “ini orang lagi kenapa dah gak ng’jawab sama sekali?“ Eitz, tapi jangan salah, biarpun gak ngomong sepatah kata pun, akhirnya yang saya tepok itu ngebuka helm dan masker yang dikenakannya, yang saya pikir untuk menunjukkan senyum ramahnya atau balik nyapa, tapi tunggu dulu.... setelah helm dan masker dibuka, saya yang justru langsung Shok berat karena saya justru gak kenal sama sekali sama orang yang saya tepok itu *GUBRAK!!!

Dan dengan begonya saya malah bilang, Lah kok Bapak? Temen saya tadi mana ya? Dan sama bingungnya sama saya, dia akhirnya ngomong, temen lu yang mana? Aturan gw nih yang nanya ngapain lu nepok-nepok pundak gw? Dan saya langsung jawab: Iya, ya ngapain saya segala nepok si Bapak ya tadi? Wah maaf pak kayanya saya salah orang nih wkwkwk... tenang aja saya gak punya ilmu gendam atau hipnotis kok, jadi tepokan saya InsyaAllah aman hhe... dan baru akhirnya si Bapak nerima kata maaf saya dan langsung pergi sembari masang muka kecut.... dan karena ngerasa gak enak, akhirnya saya nyuruh temen saya untuk jalan pelan-pelan aja dibelakang motornya si Bapak :P

---

Terus pas lagi naik Sepeda.

Pada tau donk klo sepeda Fixie lagi musim-musimnya? Nah, saya sih bukan pengguna Fixie karena jujur aja itu sepeda yang paling males saya pake karena bener-bener bikin capek, kecuali klo Fixie yang emank merk Fixie alias sepeda gunung itu, baru saya mau make, nah beberapa waktu lalu, pas lagi asik nyepeda dengan santai, terlihat sesosok ABG gaul yang lagi nyepeda pake Fixie dengan kecepatan lumayan kenceng persis didepan saya, dan karena saya pikir ini bukan kejuaraan sepeda juga, akhirnya saya gak minat ngebalap tuh ABG. tapi naas baru berapa meter tuh ABG ngebalap saya, dia malah nabrak nenek-nenek yang lagi pengen nyebrang jalan dan justru berurusan sama warga setempat haha, maklum Fixie kan kebanyakan rem-nya model torpedo jadi bakalan susah juga pasti untuk ngerem dalam jarak deket, tapi untungnya tuh nenek masih bisa nafas dan belum waktunya juga mungkin dipanggil untuk menghadap Yang Kuasa, tapi karena perbuatannya itu, si ABG gaul tadi masih harus ganti kerugian si nenek yang udah di tabrak itu, dan gak mau ikutan ngambil pusing, akhirnya saya lanjutin perjalanan saya.

---

Dan terakhir adalah ketika saya lagi Jalan Kaki. Emank ini termasuk aktivitas berkendara apa? kan saya udah bilang ini termasuk berkendara secara kimiawi *Toneng!!!!!

Hem... mau diliat dari segi mana pun, saya akuin bahwa penampilan saya ini emank selalu serabutan, kecuali klo lagi berhadapan sama Klien :) jadi jangan heran klo saya biasa make Jeans *bukan celana bahan dan Sepatu Converse *bukan pantofel biarpun itu adalah untuk kerja, apalagi klo soal Rambut, aduh berasa gak enak kadang klo lagi diri disamping cewe-cewe Sunsilk, takutnya mereka kalah saing gitu sama saya haha... tapi karena emank gak terlalu terikat sama aturan apapun dan temen-temen saya pun kebanyakan udah terlalu biasa sama penampilan saya ini, jadi saya gak gitu ngambil pusing sih mau dikira saya ini preman sekali pun wkwkwk... tapi ada satu kejadian lucu pas saya lagi jalan kaki, dalam perjalanan pulang ...

Pas saya lagi jalan, Kebetulan ada beberapa anak-anak SMP (Cewe) yang lagi pada nongkrong dipinggir jalan, kayanya sih kelas 3 SMP. Dan sembari nongkrong mereka lagi asik dengerin MP3 Steven And The Coconutreez yang judulnya "Bebas Merdeka"... sembari nyanyi-nyanyi labil gitu.... kira-kira kaya gini lah:

Banyak yang bertanya aku ini mau jadi apa? kok gak kuliah *udah kok juga gak kerja *udah juga kok, tapi kujawab ini aku adanya *That's Rght... and bla... bla.. bla...

Ng'denger lagu itu, Saya yang juga adalah pecinta Musik regae, kebetulan cuma langsung lewat sembari bilang "Misi" disertai senyum spontan, dan karena terlalu kagum sama aura gelap yang mereka lihat mungkin, akhirnya salah satu ada yang nyeplos, "Kak, Kak... Kakak Anak regae ya? *GURBRAK!!! Rambutnya keren deh.... *Hiks... hiks... baru ini rambut gw dipuji sama orang haha... dan biar gak dianggap songong sama tuh anak-anak, saya akhirnya senyum sembari ngangkat alis saya keatas, dan langsung segera melanjutkan perjalanan :)

Sebenernya sih cerita berkendara saya pake Busway, Kapal Laut, Pesawat, Kereta Api, dll masih banyak yang Absurd, cuma kayanya bakalan panjang juga tuh klo saya ceritain satu-persatu, jadi mendingan cukup sampe cerita jalan kaki aja ya haha.... dan karena saya yakin, anda pun pasti punya cerita-cerita Absurd kaya gini saat berkendara, gimana klo sekarang gantian saya yang duduk anteng sembari nungguin anda nulisin kisah Absurd anda saat berkendara di kotak komentar? hhe...

Terakhir, kaya biasa kita bersulang dulu... Cheeerrsss... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day...

17 komentar:

Rawins said...

aku malah kagok nek pake matic
jangankan mobil, motor juga selalu salah
kepikiran kopling mulu sampe bolak balik ngerem tanpa sengaja...

narti said...

wkakakak...nyeberangin 20 kambing, wangi parfumnya jadi ilang dong?

aku lagi gak pengen cerita, komen aja yah :)

ABoh EKA™ said...

hahahaha...gubrax.

[L]ain said...

wangi parfum kambing dong bang aduh aduh

Top-1-oli-sintetik-indonesia said...

tuh orang sembarangan narok kambing mgkin biar kalo ada yg nabrak enak minta gantinya kali ya>??wkwwk

DJ Site said...

@ Rawins : lah justru kui kang, klo aku malah kebalikannya, biasa kaki sebelah diem, klo pake Manual kan mesti dipake juga kaki yg biasa diem haha... jadi malah kagok haha..

@ narti : Eum.... aku malah gak kepikiran ya haha... Coba tak cium dulu ketekku.. Owh masih wangi.... Bentar2... ini kan nyebranginnya udah lama? GUBRAK!!! owh kasian orang2 yg deket sama aku waktu itu wkwkkwkw...

@ ABoh EKA™ : >*_*<

@ [L]ain: Iya pasti dikit-dikit mah hahaa... :)

@ Top-1-oli-sintetik-indonesia: Aduh haha... malah gak kepikiran aku... mungkin juga :)

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
dari situ mas Fer bisa memandang sekaligus bagaimana menyiasati saat berkendaraan nuh hehehe
awas nabrak gitu aja hehehe,
maaf telat

ABoh EKA™ said...

Jgn2 yg angon dikudeta sma mbek-nya ataw lg tukeran peran yg angon diiket lalu mbek-nya yg jln2. hahaha.. mumet ah..

Djangan Pakies said...

assalamu'alaikum Kang
ternyata manteb juga kalo sampean teriak ya Kang, semua pada diem termasuk kambingnya ketakutan kali ya wkwkw

DJ Site said...

@ Dhana/戴安娜 : Iya Mbak bener, itu kenapa klo tikungan pasti kecepatan kukurangi wkwkwk... dan kebetulan kejadian itu pas banget ditikungan haha..

@ ABoh EKA™ : Hayah... dendam toh ceritanya si Mbek sampe ngiket yg ngangon haha..

@ Djangan Pakies : Walaikum salam Kang... haha... abis kesel juga kang, gak mau bantuin aja kok pake segala tin... tin.. sembari teriakan kaya dihutan :)

alkatro said...

Lha pantesan kemarin kambingku pada gak ada di samping rumah wakakakak
Berkendara, ane katro beneran, naik sepeda onta monjali-malioboro pp biasa,
Dulu waktu sinetron si cecepnya anjasmara lagi
buming.. Di tengah jalan ada rombongan anak sd (mo studi tour kali) diteriakin 'om cecep.. om cecep..'

Padahal ane kan gak seganteng anjasmara.. ciakakakak
Lha pantesan kemarin kambingku pada gak ada di samping rumah wakakakak
Berkendara, ane katro beneran, naik sepeda onta monjali-malioboro pp biasa,
Dulu waktu sinetron si cecepnya anjasmara lagi
buming.. Di tengah jalan ada rombongan anak sd (mo studi tour kali) diteriakin 'om cecep.. om cecep..'

Padahal ane kan gak seganteng anjasmara.. ciakakakak

IbuDini said...

Pengalaman bisa naik sepeda ...tadinya mau pamer malah terbalik.

Pertama kali naik motor....masuk hutan , untung gak papa..
Tapi habi situ iseng ngajak temen ...ehhhh jatuh gedubrak, kaki bengkak gak bisa pakai sepatu 1 minggu.

Hmmm mau belajar mobil jadi takut...

Tapi kambing takut sama sampena juga rupanya Om...( maaf lahir bathin )

DJ Site said...

@ alkatro : Hayah.. ternyata Kambingmu toh wkwwkwk... hem... yang akhirnya mau aku tanyain, itu anak2 manggil2 Cecep karena sampean gantengnya kaya Anjasmara apa manggil Cecep karena emank mirip tokoh Cecep haha.. *peace

@ IbuDini : Hayah... kok pengalaman berkendaramu ndak enak kabeh toh Mbak? hhe... yo wes lancarin lagi genjot sepedanya hhe.. :)

Nilla Gustian said...

"apalagi klo soal Rambut, aduh berasa gak enak kadang klo lagi diri disamping cewe-cewe Sunsilk, takutnya mereka kalah saing gitu sama saya"

*beneran ngakak...haha* :D :D

krozbonek said...

hehe kocak, aku juga pernah tuh ketemu kambing pas mau ke pasar :D untung tidak banyak dan tidak perlu disebrangken :D

Ladida said...

wah waaah, kendaraannya ganti2 tuh, wkwkwkkk, . .
kemanapun, tetaplah hati2, jgn sampe nabrak hal2 yg diinginkan dan tdk diinginkan, wakwakwakkk . .

DJ Site said...

@ Nilla Gustian : Sttt!! jangan bilang2 haha...

@ krozbonek: Wah klo dipasar mungkin mau disembelih kang untuk keperluan jual beli jadi pasti enek seng ngangon hhe..

@ Ladida : Hahaha... apaan tuh hal yg diinginkan? wkwkwk...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian