Thursday, July 14, 2011

Dapatkah Kau Mencintai Tanpa Melukai?


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Gimana nih kabarnya aktivitas anda hari ini? masih pada semangatkah? haha... harusnya sih masih lha wong udah sore gini, dikit lagi juga pulang kerumah kok, masa iya udah ndak semangat wkwkkwwk... :) eh apa masih ada yang niat ngelembur ampe ntar malem ya? haha.... *Peace

Balik ke postingan hari ini, mungkin ada beberapa dari antara anda yang bingung atau bahkan bilang Whaaat??? ketika baca judul postingan saya hari ini, Yupz saya maklum kok soalnya jarang-jarang emank saya bikin postingan yang temanya "Syahdu" kaya gini :) apalagi ada kata-kata "Cinta", waduh bisa 2 tahun sekali saya baru bikin postingan yang ada kata Cintanya hahahaa... bukan karena lagi Jomblo atau berstatus "Galau" sih, tapi lebih karena secara jujur saya akui bahwa saya bukan orang yang gampang cerita tentang Cinta kepada siapapun :)

Ngomonging tentang Cinta ada satu pertanyaan paling GUBRAK!!! yang sering saya denger, tau apa? ini dia pertanyaannya, Kapan Nikah? *What The ****.... ???? Njungkel ya saya sih maklum soalnya kebanyakan yang umurnya udah sepuh emank yang nanyain pertanyaan paling Absurd yang satu itu haha.... dan bukannya saya gak bisa jawab sih, tapi lebih ke karena saya gak mau jawab :) Alesannya? Simple Jodoh kan udah diatur Tuhan, jadi suka-suka DIA aja kapan mau membuat Hamba-Nya menikah, lagian klo ujuk-ujuk nikah tapi tetep ngerepotin Orang Tua mah mending gak usah dulu, emank dikira abis nikah cukup hidup pake Cinta? *bullshit ya kali anda pergi ke Mall, terus pas Mbak-Mbak Kasir yang di Mall nanya mau bayar Tunai atau pake CC Pak? Owh saya mau Bayar pake Cinta Mbak *GUBRAK!!! yang ada diusir ama satpam haha...

Okeh cukup selingannya, soalnya klo saya langsung masuk ke inti, pasti ntar di kotak komentar ada yang nanyain pertanyaan itu, jadi mendingan saya jawab diawal hahaa.... :)

---

Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?
Menghilangkan sejenak cinta diri yang kian lama membuatmu sekarat!

Untuk saya pribadi, pertanyaan diatas bisa dijawab dengan beberapa kemungkinan, karena bisa berarti mencintai dan melukai Tuhan Yang Maha Kuasa, Mencintai Dan melukai sahabat, atau mencintai dan melukai "someone", Eum... klo keluarga sih kebetulan gak masuk di daftar pikiran saya soalnya tiap hari juga ketawa-ketawa bareng diruang tamu wkwkkwk...

Klo untuk hubungan saya dengan Tuhan, gak munafik sih, karena saya pun cuma manusia biasa, pasti ada kalanya saya melukai hati-Nya entah dengan kata-kata saya yang sembrono kepada orang lain *padahal ketika saya ngomong sembrono ke orang lain, ya kata-kata itu secara otomatis ditujukkan kepada Tuhan, lha wong semua manusia diciptakan sempurna hhe atau mungkin juga karena perbuatan saya yang kadang biarpun udah direncanainnya A eh tau-tau malah jadi Z *jauh amat :P But, untungnya biarpun Tuhan itu Maha Adil, tapi Dia juga Maha Pengampun yang pasti mengampuni hamba-Nya yang kembali mengakui kesalahannya :)

Klo Untuk hubungan saya dengan Sahabat-sahabat saya, sampe hari ini bisa dibilang baik-baik aja, soalnya saya bukan orang yang ujuk-ujuk lupa sama sahabat-sahabat saya klo saya lagi seneng dan baru kembali nyari mereka klo saya lagi susah haha... dan hampir seminggu sekali saya masih sering ketemu kok sama mereka semua *sahabat dari SMP dan SMA entah cuma ngobrol dipinggiran trotoar, entah maen Futsal dilapangan Badminton, atau mungkin juga pas lagi sama-sama butuh koneksi Internet Gratis dan akhirnya makan bareng di Food Court yang ada Wi-Fi-nya hahhaa... :) yang jelas gak ada yang mengharuskan anda mesti berhasil dan jadi orang kaya dulu cuma untuk ketemu sama sahabat-sahabat anda hhe...

Dan yang terakhir, adalah yang ada hubungannya dengan "Someone" :D bukan pasangan lho ya, karena saya gak minat ngenalin si dia yang lagi sama saya sekarang, ke anda saat ini :) Eum, bisa dibilang someone yang saya maksud disini adalah seseorang yang pernah ada dan masih ada sampe sekarang di salah satu bilik di hati saya *jiah elah bahasa lu haha... tapi udah gak mungkin punya hubungan lebih dari "Sahabat", sebabnya bisa macem-macem, bisa karena saya ditinggal Nikah *klo sebaliknya gak mungkin karena saya belum Nikah haha, bisa karena saya beda keyakinan sama dia, atau bisa juga karena sebab lainnya hhe...

Skip...

Mendadak Speechless, sebenernya ketika beberapa saat lalu saya ke Blognya Mbak Diana dan baca kata-kata ini:

Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?
Saat kau dapati dirimu dicintai oleh keping hati sederhana yang tak pernah lelah berdoa untukmu

Waktu baca kata-kata yang ini barusan, kebetulan saya lagi Chat Via Gtalk sama si Mbak Diana, dan tau apa respon spontan saya abis baca postingan ini? saya bilang, ini kata-kata yang paling bikin saya sedih haha.... dan Mbak Diana langsung bilang, Kok Sedih? Yupz, Cuz tulisan ini justru mengingatkan saya sama seseorang yang cukup menjadi sahabat saya untuk hari ini :) karena emank saya dan dia juga udah punya pasangan masing-masing :) biarpun gak tau juga sih suatu saat ada perubahan kehendak gak dari Yang Maha Kuasa hingga saya mungkin *mungkin lho ya bisa ketemu lagi sama dia dalam hubungan yang lebih dari sahabat hahaa.... *Ngayal mode on

Dan untuk alasannya, kayanya cukup Mbak Diana aja ya yang tau haha... soalnya saya paling gak bisa disuruh cerita yang model Syahdu kaya gini haha... lagian tadi juga cuma secara kebetulan aja saya mau ngasih tau alesannya ahha... :)

Yang pasti saya bisa menjawab pertanyaan itu dengan kata "Dapat", Dapat dalam artian bahwa saya cuma bisa berusaha untuk mencintai siapapun termasuk dia(someone) dan DIA (Tuhan) tanpa melukai mereka, biarpun yang saya usahakan dapat itu kadang bisa jadi "Gak Dapat" karena sebuah sebab :) maklum saya juga kan cuma Manusia :) yang kadang ketika saya ingin lebih care dengan mereka, saya justru berada dalam keadaan sebaliknya yang malah justru ngurusin diri sendiri, biarpun saya tau mereka mengharapkan yang sebaliknya :) Dan untuk rasa acuh saya itu, lagi-lagi saya cuma bisa ngeluarin kata "Maaf!"

Cuma kata Maaf? Yupz, "Just" Maaf karena terserah anda mau percaya atau nggak, tapi itu kata tersimple yang paling sulit untuk diucapkan bagi sebagian orang yang punya ego teralu tinggi, untungnya saya gak termasuk didalamnya, biarpun saya juga bukan orang yang terlalu mudah untuk mengatakan kata "Maaf"

Hah... itu kira-kita jawaban saya atas pertanyaan diatas :) dan untuk anda yang bingung silahkan baca puisi yang ditulis Mbak Diana dibawah ini:

Mencintai Tanpa Melukai

Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?
Menghilangkan sejenak cinta diri yang kian lama membuatmu sekarat!

Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?
Saat kau dapati dirimu dicintai oleh keping hati sederhana yang tak pernah lelah berdoa untukmu

Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?
Melupakan sejenak asal usul dirimu

Sebab, cinta adalah saat angin menggoda dedaun dan bebungaan; saat ia menerpa wajahmu dengan kelembutan
Ia tak kan pernah banyak kata dalam kehadirannya
Di mana pun, kapan pun, dan bagaimana pun caranya ia kan menyentuhmu serupa cahaya; tak terlihat namun terekam indera lainnya

Mengatupkan awan saat panas menyengat menjelangmu
Memberikan pakaian saat kau kedinginan
Memberikan makanan minuman saat kau lapar haus
Memberikan sandaran saat kau terkulai
Memberikan analogi khusus saat kau bingung tak mengerti tentang sebuah ilmu
Membuatmu tersenyum bahkan terbahak saat kau sedih
Membiarkan dirimu hidup menjadi seutuhnya dirimu; apa adanya dalam lingkar lengannya

Sanggupkah kau mengakuinya?
Jika ya...
Maka sekali lagi aku bertanya :
Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?

By Diana Wardani

Gimana? bisa sedikit memahami jawaban saya? hhe.... klo pun nggak, saya juga kan gak maksa anda untuk paham jadi ya ndak usah dipikirin juga :) haha.... tapi klo boleh tau, andai pertanyaan itu ditanyakan kepada anda, apa jawaban anda?

Ocre, karena udah panjang juga, jadi postingannya saya cukupkan sampe sini aja ya, dan kaya biasa sebelum pamit saya mau ngajak anda bersulang dulu.... Cheeerrrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day.... :)

Ps: postingan ini diikutkan dalam Give Away Berjudul: Mencintai Tanpa Melukai, yang dibuat oleh Mbak Diana, dan untuk anda yang mau ikutan atau pengen tau informasi lengkap tentang Give Away ini silahkan langsung KLIK DISINI


33 komentar:

Rizkyzone said...

ngamanin tempat dulu dah, koneksi lagi berantakan, ntar lanjut lagi

Djangan Pakies said...

assalamualaikum kang.
Tumben nih romantis hhh. Wah mbak diana emang jago ngolah kata indah dan bermakna bahkan kadang saya sampek ndak nyandak mo berkomentar

ReBorn said...

cieee, ternyata melow juga lu sob. buahahahaha.
geli-geli gimana gitu gue bacanya. ghahahah. becanda bro. peace out. :)

Adit Mahameru said...

curhat sob?..mang kenapa sama si B dot cc?..lagi marahan? lagi putus?..sabar ya sob..

I-one said...

wah,berarti ione termasuk beruntung baca postingan ini..limited edision..banyangin cuma 2 tahun sekali..

yah,walaupun ujung2nya gak mau cerita ttg someone ya (Kasih foto ke..*ngarep) Hehe...

Sukadi said...

Mencintai tanpa melukai? hmmm.. aku punya jawaban yang panjang kalau tak tulis disini Kang, mendingan tak tulis di blog aja ah, sekalian diikutkan dalam give away-nya Mbak Diana hahaha... *piss..

Menurutku, manusia pasti ada pasang surutnya, sengaja atau tidak, (mungkin) ada sebuah kesalahan yang bisa melukai orang lain...

Mungkin Cinta tidak bisa menghidupi pasangan hidup kita, tapi dengan cinta kita berusaha untuk menghidupi pasangan hidup kita... hehe..

Semoga beruntung Kang... Cheeerrrsss... :)

Ayub Adiputra said...

Aku mudeng koyok'e mas. Perbedaan, Antara Tuhan dan dia. Kalian berseberangan jalan dan Mas Fer dilema hahahahag...sotoy aku :D

Kalau saya sih pernah tahu ini di TV. Saat ada cowok yang mencintai 2 orang. kalau dia sayang sama yang satu, yang lainnya marah, dan begitu pula sebaliknya. Sulit mas, saya hanya bisa mencintai, tapi tak bisa memiliki keduanya. Harus ada satu dan itu adalah pilihanku :D

DJ Site said...

@ Rizkyzone : Siap Kang, silahkan diamankan hha... :)

@ Djangan Pakies : Walaikum salam kang, Waduh padahal ndak niat romantis lho kang, orang cuma keluar spontan tulisan ini :) hhe.. Iya bener, aku kadang udah baca jauh-jauh pas sampe kotak komentar bingung mau bilang apaan haha..

@ ReBorn : Haha..... Sial lo ja..... :) padahal gak niat nellow gw haha..

@ Adit Mahameru : Haseemmm.... Si B Dot CC lagi yg dibawa2 haha... ra enek urusan karo si B...

@ I-one : haha... malahan gak tau tahun berapa lagi bisa nulis postingan model gini haha... Eum... Fotonya ntar aja ya kapan2 klo niat dikenalin wkwkwk

@ Sukadi : Lha nggeh monggo malah seneng aku klo sampean mau ikutan juga biar tambah rame hhe.... emank gak bisa singkat klo jawab pertanyaan model gini haha..

Cihuy... kata-katamu lebih romantis tuh kang sepertinya, dengan cinta kita berusaha menghidupi pasangan kita haha.. aku setuju :)

@ Ayub Adiputra : Eum.... iya gak yah? haha... yo wes lah sudah berlalu...

Waduh sampean malah kejebak antara 2 Cinta haha... klo gitu pilih yg paling pas ae kang... :)

1 Pertanyaan saya, kok mendadak Mellow semua gini komentarnya haha...

Adit Mahameru said...

aku ki baca komentarmu..: wah makin banyak PTC di belantara..hahaha...io tu cari receh...ckikikikikian...maka ajari nyari duit di internet lah master B..eh....master SM*SH

narti said...

kalau I-one bilang kasih photonya ke...
aku bilang kenalin someonenya dnk.. *nawar*
kalau aku yg baca postingannya mba diana mesti mikir dulu, sulit nangkep maksud puisinya :)

sebenarnya td jg mau komen, koq judulnya tumben, eh udah dijawab duluan.

sukses dgn giveawaynya, semoga menang :)

joe said...

kata lagunya Stevie B: when you love someone you gotta learn to let them go....

technual said...

Tak ada yang salah dengan cinta, dia mengisi sesuatu yang kosong

kenia huwada said...

salam kenal Mas,..saya follow blog ini td siang. rencananya mau buat postingan berkaitan dg giveawaynya blog ini tp bc kontesnya mbak Diana, jd bubrah kabeh ideku hahahaha
bingung mau komen apa bc postingan ini,..lg ga bs mikir yg romantis tis tis :D

bopfive5 said...

cinta selalu menemani kita,cinta meredam hawa nafsu h3

Mood said...

Mencintai tanpa melukai. .
Mungkin gag yah ? Coba nanti saya tanya sama pasangan saya dulu deh. he he :p
Mau langsung ke TKP nih, mau liat acaranya kek apa.

Salam.. .

Rawins said...

cinta dan luka kan batasnya emang tipis banget
makanya ga usah cinta cintaan deh
hehehe

Sukadi said...

Aku juga sudah ikutan jawab lho Kang hehe..

Rizkyzone said...

manusia kan g ada yang sempurna atuh sob, bagaimanapu juga pastilah pernah melukai, nyakitin atau apalah yang lain karena dengan bgt kan juga bisa sambil belajar, wes pokoknya g mungkin bisalah mencintai tanpa melukai, ini pendapat q loh sob hheheheheheh happy bloggig aja

windflowers said...

makasih banget ya fer..km udah mo ngeramein..heheh...aku udah catet ya.. :)

DJ Site said...

@ Adit Mahameru : Owwwhhh.... gitu toh? haha... klo main PTC yg penting cari referal sebanyak2nya, soalnya klo cuma ngandalin kitanya doank yg ngeklik ya cuma segitu-gitunya hhe... beda klo punya banyak referal otomatis ya kita yg dapet paling banyak klo mereka daftar dari kita wkwkwk... MLM lah :)

@ narti : Haha... kenalin gak ya? ntar deh kapan2 ya Mbak... He.. eh.. kadang aku juga Speechless sendiri klo bacain kaa2 Mbak Diana haha... :)

@ joe : Uhuy... si akang Joe mah emank paling manteb dah klo masalah lagu2 Romantic gitu haha

@ technual : yg salah ya yang merasakan dan kadang menyalahkannya..

@ kenia huwada : Salam kenal juga Mbak Kenia, Ocre masih saya tunggu kok sampe minggu depan klo mau ikutan Give Awayku hhe.. atau klo mu Double ikut yg punya Mbak Diana ini juga monggo hhe..

@ bopfive5 : Ajib.... :)

@ Mood : Walah, lha kok sampean malah mau nanya ke si dia toh wkwkw.... Nggeh lah monggo :)

@ Rawins : Sekali suka langsung nikah gitu? jadi curiga nih Kang Eko ama si Mbak dulu cinta2an apa gak hha..

@ Sukadi : Idih dahsyat Kang Sukadi ikutan juga haha..

@ Rizkyzone : Makanya itu aku bilang dapat dalam artian berusaha yg kadangpun bisa aja berubah jadi gak dapat haha...

@ windflowers : Jiah elah... berasa ditagihin Tukang Kredit udah dicatet aja haha...

Ajeng Sari Rahayu said...

Cheeers . . .glekk glek
lama nggak nanggepin ajakanmu Dj :D

bisa dimengerti kok, walau nggak tahu alasan tepatnya ya gpp. itu privasi kalian. ah ya, saya jadi tahu perasaan seorang DJ Site kalau lagi syahdu2 gini. Biasane posting yang membawa info2 terupdate serta pemecahannya eh sekarang soal cinta, hhe

semoga langgeng sama someone'nya dan terjawab deh pertanyaan kapan nikah? hahahah :p

DJ Site said...

@ Ajeng Sari Rahayu : Iya nih udah lama kita gak ketemu di Blogsphere hhe... :)

AMIN.... makasih doa'y jeng,,,,

Bang Pendi said...

Baca postingan ini, Bang Pendi jadi kebawa haru...jiaaah! soalnya Bang Pendi merasa, Bang Ferdinand masih memendam cinta lama dan masih berharap akan tumbuh tunas lalu mekar mewangi, hehe.

Tapi tak apalah Bang, teruslah berdo'a untuknya...barangkali suatu saat, sedikit harapan itu bisa terkabul...

Ami said...

Saluuut dengan kata-kata indah. Paling gak bisa soalnya nulis kayak gini, hehehe...

[L]ain said...

NGGAK MUNGKIN!!!

Bergingsul said...

ayo yang fakir asmara ayo kita bikin geng!

NuellubiS said...

ngomongin cinta.. lagi galau yah lu fer?

DJ Site said...

@ Bang Pendi : klo doain dia mah pasti bang, cuma klo berharap bakal tumbuh lagi udah nggak kok, itu cuma klo Tuhan menghendakinya beda ajah hhe... :)

@ Ami : Emank gak bisa haha..

@ [L]ain : Tergantung masing2 hhe...

@ Bergingsul : aku gak ikut deh ya, lagi gak Fakir asmara soalnya...

@ NuellubiS : GUBRAK!!! kan gw bilang gw bukan lagi galau tuh diatas haha... coba deh baca lagi dari awal...

R. Indra Kusuma Sejati said...

Orang yg menjadi tempat terbukanya tentang kelemahan pasangannya; merupakan orang yang layak mendapatkan cinta sejati seumur hidupnya dari pasangannya.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

IbuDini said...

mencintai pasti akan ada yang melukai, biarpun sudah sekian lama atau beberapa hari sedikit kata yang tak mengena pasti akan melukai.
aku tak sanggup mencintai bila akan melukai...dan pertanyaan itu tak dapat jawabannya hingga hari ini.

Tumben Om satu ...postingannya lumayan keren ( maksudnya keren tentang cinta )

DJ Site said...

@ R. Indra Kusuma Sejati : betul Sob.. justru karena itu kita dibuat berpasang2an untuk saling melengkapi :)

@ IbuDini : Ehm.. dalem banget nih si Mbak hhe.... Iya nih sekaligus pengen update, sekaligus pengen ikut Give Away, sekaligus pengen cerita haha.....

Abi Sabila said...

@Bang Pendi Bang Pendi sok tahu, itu kata si Jabrik. Tapi kalau saya berpendapat bahwa apa yang dikatakan Bang Pendi layak untuk di amin kan. berdoalah, karena doa adalah senjatanya orang beriman. Tak harus seperti yang diminta, karena Allah mempunyai jawaban yang sebenarnya kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

Masbro said...

Saya juga mendadak suka dengan kata kata yang ditorehkan sama Mbak Diana. Lugas, sederhana, dan jujur.

Salam persahabatan Mas..

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian