Sunday, August 28, 2011

Antara Got dan Tembok, Mana Yang Lebih Penting?


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Ehm... gak kerasa udah sampe diakhir pekan lagi aja haha, dan gak kerasa tinggal hari ini dan sehari besok ternyata kita menjalankan Ibadah puasa, padahal baru berapa hari rasanya kita memasuki bulan Ramadhan ini :)

---

Hem... klo diliat dari tanggal publish terahir blog ini berarti udah 2 hari saya gak nulisin blog ini haha... Yupz, 2 hari kemaren saya emank lagi ada urusan di dunia Offline yang jauh lebih penting dari pada dunia Blogging tercinta ini *lebay mode on! Hari Jum'at, karena bersamaan dengan hari terakhir saya kerja dan juga merupakan akhir bulan, jadi seperti biasa saya mesti melakukan Back-Up project dulu ke DVD-R serta Eksternal HD terdekat *berasa mau ke swalayan nyari yang deket haha... agak frustasi sebenernya ngeliat SSD (Baca: Eksternal Hardisk) yang mau saya pake buat ng'back-up, space-nya justru udah abis, padahal ya gak kecil-kecil banget juga space tuh SSD, 1 TB (Baca: Tera Byte) lah haha... kayanya besok-besok mesti beli yang 2 TB nih wkwkwk... tapi Alhamdulillah, semua file berhasil saya selamatkan ke DVD-R dan HD Online tercinta saya di Mediafire wkwkwk...

Berbeda dengan hari Jum'at yang seharian penuh membuat saya harus fokus memback-up project-project kerjaan, Hari Sabtu kemaren seharian penuh saya malah ada dirumah. Weh lha seharian dirumah kok malah ndak Ngeblog toh kang? nah itu dia, saya emank ada dirumah seharian, cuma ya seharian itu saya mesti bersihin Got (Baca: Selokan) didepan rumah saya haha... pokoknya dari jam 8 teng sampe sore, saya masih bertemen sama lumpur dan sampah-sampah di Got depan rumah haha... Entah apa yang menginspirasi saya untuk membersihkan Got depan rumah, padahal tetangga-tetangga saya juga gak ada satupun yang lagi kerja bakti bersihin Got *GUBRAK!!!, karena masing-masing justru lagi pada sibuk ngerokin tembok mereka untuk dilukis pake warna baru... biasa namanya tinggal di komplek ya yang namanya kerja bakti tuh sistemnya.. Loe... loe... gue... gue... klo ada kepentingan bersama ya bareng kerja bakti, cuma klo gak ya Loe... gue .. End hahaha...

Ngeliat kasta saya dan mereka yang cukup jauh, yaitu mereka diatas kursi lagi pada ng'cat dan saya didasar jalan alias lagi nyemplung di Got untuk nyerokkin lumpur dan sampah, justru membuat saya memikirkan sebuah pertanyaan yang akhirnya menjadi judul postingan saya pada pagi hari ini, yaitu menyambut Lebaran, mana yang lebih penting Got atau tembok? sebenernya secara presentasi tembok pasti akan menang dalam jajak pendapat, karena semua orang pasti punya asumsi sama, bahwa yang pertama kali dilihat orang saat betamu pasti tembok bukan Got *ya iyalah mana ada orang mau namu yang ditanyain Got-nya dulu wkwkwk... tapi secara kebutuhan, menurut saya Got (Selokan) punya andil yang lebih besar dari pada tembok, kenapa? karena Got lebih dinamis beda sama tembok yang dari dulu ampe sekarang ya statis gitu-gitu doank. Coba bayangin klo Got berubah jadi statis alias gak bisa mengalirkan air lagi, apa yang akan terjadi? yupz, bener banget hal terparah pasti akan menyebabkan Banjir... itu kenapa saya bilang secara kebutuhan sebenernya Got punya andil lebih besar dari pada tembok.

Cuma ya balik lagi, menurut ilmu psikologi yang pernah saya pelajarin dulu *jiah elah masing-masing orang punya tingkat kebutuhan yang berbeda-beda jadi, klo pun saya bilang secara kebutuhan Got lebih penting ketimbang tembok, bisa aja lebih banyak dari anda yang bilang tembok jauh lebih penting dari pada Got hhe... Kenapa? karena banyak orang lebih tertarik menjadikan keinginannya sebagai kebutuhan ketimbang melihat suatu hal yang memang adalah kebutuhan utamanya terlebih dahulu. Gak percaya? silahkan anda buktikan sendiri, dan silahkan tanyain sama orang yang pernah mempelajari bidang psikologi yang pastinya punya ilmu yang lebih tinggi ketimbang saya yang gak tuntas mempelajar psikologi ini dulunya. klo saya gak salah ini disebut "Hukum Boneka Barbie", tau maksudnya? gini, ketika seorang anak dibelikan Boneka barbie oleh orang tuanya *anak cewek pastinya mau gak mau si anak akan meminta orang tuanya untuk membelikan aksesoris untuk boneka barbienya itu bahkan mungkin hingga rumah-rumahan untuk barbie anaknya itu, padahal klo dari segi prioritas bonekanya aja sebenernya udah cukup untuk dimainkan si anak, cuma karena orang tuanya enggan menolak keinginan dari anaknya akhirnya dia pun membelikan apa yang diinginkan anaknya, itu kenapa saya bilang banyak orang lebih suka menjadikan keinginannya sebagai kebutuhan utamanya, hingga nantinya mereka tiba pada suatu titik yang menyadarkan mereka, bahwa apa yang mereka anggap penting sebenernya justru gak penting sama sekali :)

Wew, kok kita malah ngomongin Psikologi haha... gak nyangka ajaran dosen gw dulu masih ada yang nyangkut biarpun cuma dikit, sayang gw gak tuntas belajar ginian wkwkwk... yo wes kita tinggalkan masalah itu, yang pasti saya gak ada maksud menggurui anda kok, soalnya melalui postingan ini saya cuma mau mengingatkan diri saya sendiri aja untuk lebih mendahulukan kebutuhan ketimbang keinginan yang seolah menjadi kebutuhan, dan klo anda punya pandangan yang sama, monggo kita sama-sama mendahulukan kebutuhan kita yang lebih penting, tapi klo pun anda gak sependapat ya monggo anda lakukan hal-hal yang menurut anda penting biarpun mungkin itu hanya sebuah keinginan menurut saya :)

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Happy Sunday... :)


13 komentar:

NuellubiS said...

brarti jurusan lo psikologi dong dulu? hahahha

tapi emang iya, gw lebih suka kalo gotnya bersih daripada cat. gotnya kotor dan mampet pasti keliatannya juga ga enak, apalagi kalo letaknya depan rumah. >.<

NuellubiS said...

hoooraaaaay PERTAMAAAAAX!!!!!!!!!!

Adit Mahameru said...

postingmu ini lho....hahahaha...kyknya kok daripada ga posting but..serabut....

DJ Site said...

@ NuellubiS : Pernah tak gak tuntas, cuma berapa semester gw lupa...

Yoi brow, apalagi klo tuh Got bersihnya kaya pinggiran pantai *gak mungkin haha...

@ Adit Mahameru : Haha... justru aneh klo postinganku gak but serabut... lagian aku cuma mau nulis apa yg aku mau tulis kok jadi gak mesti ada temanya juga wkwkwk... :)

aryadevi sudut kelas said...

yey...walau tingkat kebutuhan orang berbeda-beda, tapi untuk urusan "kotoran, limbah" semua sama, penting ga penting ..ya sangat penting.
urusan GOT sama dengan tempat pembuangan air limbah rumah tangga,..bayangkan saja kalau lagi mampet....dijamin baik empunya apalagi tamu...bakalan terganggu..

Djangan Pakies said...

masalahnya, got di depan rumah kita udah bersih kinclong (kalo perlu dicat wkwkwk), tapi kalo saluran sebelum dan sesudah yang bersambungan dengan got kita justru ndak diapa-apakan alias statis, maka jeas menimbulkan masalah tersendiri bagi kita karena air dan kotoran justru numpuk di tempat kita.
Jadi mending gotnya ditutup tembok, tapi jangan merobohkan tembok tetangga sebelah ya kwkwk

Teknokers said...

kalo menurutku got jg lebih penting. Coba mereka yg pada sibuk dandanin temboknya ga ada got, mau dibuang kemana air bekas mandinya, hehe..

Tapi sebenernya sih keduanya sama2 penting, cuman walaupun keliatannya sepele & kerap dianggap remeh, kalo gotnya ngambeg ya manusianya yg susah :P

DJ Site said...

@ aryadevi sudut kelas : Huahaha... tapi ya ada aja sob yg mandang kotoran limbah kurang penting... biarpun menurut kita emank sangat penting...

@ Djangan Pakies : Tumben ndak pake salam kang haha.... bener kang, itu kenapa GOT dirumahku beda aliran haha... jadi ngalirnya langsung, gak pake nerima limbah dari GOT tetangga sebelum ngalir ke GOT yang lebih besar... jadi klo pun macet ya pasti macetnya bukan pas diGOT-ku wkwkwkk..

@ Teknokers : Huahhaa... bener-bener, 22-nya emank penting aku gak bilang tembok gak penting, cuma ya itu klo mau dicari yg lebih penting menurutku Got jauh lebih penting hhe.. :)

Multibrand said...

Waaaah anda rupanya rajin merapikan rumah.
Sebenarnya Got tidak kalah penting dibandingkan dengan Tembok. Kalau Got tidak dibersihkan akibatnya aliran air (kotor) akan tersumbat sehingga dapat menjadi masalah seperti sarang bibit nyamuk DBD, bau tidak sedap, dan kalau hujan bisa banjir.

Djangan Pakies said...

Assalamu'alaikum
wkwkwk
ngaciirrrr

Takuya said...

mungkin yg lain pada mikir karena musim kemarau gitu jadi gamungkin banjir, trus cat tembok lebih cepet kering karena hari panas, mungkin ya.. hehe

t h y a said...

mending bersihin got depan rumah biar gak banyak nyamuk dan BAUUUUUUU.. *tutup idung* setelah itu baru deh nge chat rumah ;D

DJ Site said...

@ Multibrand : gak juga sih Sob.. paling berapa minggu sekali biar gak ada genangan nyamuk dan sampah :)

@ Djangan Pakies : Huahaha... Walaikum salam wkwkwkw..

@ Takuya : Iya juga sih, klo cuaca panas Cat emank lebih cepet kering hhe.. mungkin iya

@ t h y a : Setuju hahaha... :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian