Thursday, September 15, 2011

Hey Algeria, Apa Salah Saya Hingga Anda Membuat Akun Google Adsense Saya di Disable? [Undangan Terbuka Untuk Perang Cyber]


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Sejujurnya hari ini saya lagi bener-bener kesel sama kejadian "mengejutkan" yang baru aja terjadi, cuma karena agak lama juga saya gak nongol dan menyapa sahabat semua, sebelumnya saya mau minta maaf dulu deh hhe... sebenernya saya gak maksud hiatus lama-lama juga sih, cuma karena diawal masuk kerja ini kerjaan saya lumayan banyak, jadi sementara saya emank cuma bisa bacain komentar anda satu-persatu lewat handphone, dan belum bisa nulis postingan baru di blog ini apalagi melakukan aktivitas Blogwalking, jadi mohon pengertiannya ya klo sementara ini saya gak bisa nongol di blog anda wkwkwk...

Okeh, saya lagi minat basa-basi panjang-panjang, karena klo gak inget baru kelar puasa mungkin semua kata-kata kotor kaya bangsa*, Anjin*, Seta*, F*ck, Asshol* dan semua kata-kata lain yang tanda bintangnya bisa anda artikan sendiri pasti saya jadikan judul postingan saya kali ini, cuma karena saya lagi gak minat ng'bales perbuatan "mereka" kepada saya, It's OK saya masih akan berlaku sopan hhe...

Ada yang anda rasa berubah dari Blog ini? Yupz, semua Iklan Google AdSense di blog ini memang saya hapus untuk sementara waktu karena tepat jam 10 tadi Pihak Google Inc. mengirimkan E-mail yang isinya memberitahukan bahwa akun saya telah di Disable dengan alasan Invalid Access *Fu*k. Penampakannya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:


Saya emank udah beberapa kali di banned tapi jujur aja baru kali ini saya Di Banned dengan alasan paling aneh dan gak masuk akal, yaitu "Invalid Access" alias ada orang lain yang mengakses Akun saya dan melakukan Invalid Click dengan sengaja . Seperti biasa saya masih tetap tenang karena pikiran saya masih lebih ruwet ke Kerjaan ketimbang kemasalah ini, apalagi klo cuma masalah akun saya juga masih punya 2 akun lagi kan, jadi saya masih santai-santai aja dan gak terlalu panik.

Dan hal berikutnya yang saya lakukan adalah membuka Email dan mengecek siapa saja yang telah mengakses Email saya dan, sialannya ternyata ada seseorang dari Algeria yang memang baru saja mengakses Email saya 12 Jam yang lalu, Silahkan liat penampakan pada gambar paling atas. Cuma untungnya saya bukan pake Yahoo! melainkan Gmail, jadi biarpun dia bisa akses akun saya bahkan sempet ngambil akun Email beserta blog ini, Google tetep butuh Verifikasi yang memudahkan saya mengembalikan semua akun saya kesemula *gila macan mau dikucingin haha udah kuat Lu?

Nah, yang kini jadi pertanyaan saya adalah, Apa tujuan "mereka" menginject akun saya? padahal klo ngomongnya secara demografi aja ya *jiah elah bahasa lu kang saya sama sekali gak kenal sama mereka, lha orang saya di Indonesia mereka di Algeria yang negaranya ada di benua mana aja saya gak tau. Klo tujuannya karena saya punya salah sama mereka, kapan juga saya mampir ke blog mereka, lha orang punya waktu untuk berkunjung ke blog sahabat-sahabat baik saya aja jarang, apalagi buat kerajinan nyari blog-blog Algeria :)

So, atas kasus ini saya simpulkan mungkin ada beberapa pihak yang tidak suka dengan blog ini *saya gak tega nyebut kata iri haha... atau mungkin juga beberapa blog saya yang lain, atau mungkin gak suka sama keterlibatan saya menjadi Publisher di Google AdSense? I 'Don't know, saya rasa mereka lebih tau.

Sampai detik ini saya gak terlalu mempermasalahkan apa yang sudah mereka lakukan, dan secara Ikhlas saya gak perlu menyebutkan klo saya sudah memaafkan mereka, karena saya emank gak pernah marah sama mereka, cuma kesel aja dikit :)

Dan barusan pun saya udah ngirim Peninjauan kembali atas Akun Google AdSense itu ke pihak Google Inc. dan berusaha menjelaskan masalah ini sedetail mungkin yang juga sudah ditanggapi balik dengan sangat-sangat baik oleh mereka *So, Thank You So Much Mbah dan saya cuma tinggal nunggu peninjauan mereka, klo tuh Akun masih Rejeki sama InsyaAllah mereka akan memulihkan akun itu *minta do'a-nya aja, tapi klo emank udah bukan rejeki saya dengan Ikhlas saya relakan sekitar 400 Us $ yang masih tersisa di akun itu untuk disumbangkan ke Yayasan Internasional yang bekerja sama Dengan Google AdSense :) dan mungkin untuk beberapa waktu kedepan saya gak akan masang Iklan Google Ads dulu di akun yang ini sampe masalah saya beres.

Dan spesial untuk "mereka" Algerian Fu*k people dengan senang hati saya undang anda klo anda ngajak perang Cyber sama pemilik Blog serabutan ini, Silahkan kasih Identitas jelas anda dan alasan anda ingin sekali memiliki akun Blog ini yang sayangnya udah saya ambil lagi. Dan klo saya rasa alasan anda masuk akal dengan senang hati tunjuk sebuah Sistem apa yang harus kita mainkan.... oiya kasih liat tanda tangan sah dulu dari pemerintah anda klo emank mau perang dingin, soalnya saya males kena tuntut pemerintah anda klo sistem pemerintahan anda saya bikin Down, soalnya saya masih punya banyak urusan lebih penting dari pada cuma ngeladenin anda hhe...

Dan untuk Sahabat DJ Site Semua, saya peringatkan untuk lebih waspada dan tetap berhati-hati dengan akun anda, karena gak semua orang bisa menghargai anda seperti halnya anda berusaha untuk menghargai mereka :)

Terakhir sebelum saya pamit, kaya biasa saya mau ngajak anda bersulang dulu... Cheerrsss.... (Glek... glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua Happy Blogging 'n have a Nice Day...


46 komentar:

fb said...

wah mesti waspada nih.. tapi kok bisa ya..

Bang Pendi said...

soal akun dibuat disable, Bang pendi bener2 kagak ngerti dah...cuma heran aja, kok ada orang yg kayak gitu? ato emang Bang Ferdinand ude terlalu ngetop...hingga orang Algeria aja sampe iri, hehe..

Sekalian minta maaf jga dah, Bang Pendi juga jarang2 BW...bingung juga nih, mesti minum jamu apa ya biar gairah BWnya bangkit lagi, hehe...
Cheerrrrssssss.....

Unknown said...

Semoga hal ini dapat diatasi dengan hati yang jernih ya Sob.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ fb : Yupz, pastinya harus selalu waspada Sob hhe... klo untuk bisa ya pasti bisa, kan celah sekecil apapun pasti bisa dimanfaatin untuk ngelakuin hal itu, apalagi kita balik lagi aja ke sifat manusia yaitu gak ada yang sempurnya hhe... jadi semua yang dibuat manusiapun pasti ada celahnya kan termasuk sistem kaya Blog dan Email ini.

@ Bang Pendi : Kga napa2 bang, aye juga kga terlalu mikirin akun AdSense-nya kok, ane cuma heran aja ama alesannya ntuh orang bang hhe... :) yang pasti bukan karena aye terlalu ngetop bang hahaha...

Jiah... lagi butuh refreshing tuh bang, jadi otak masih belum pengen dibawa ngeblog aye juga kadang gitu kok...

@ R. Indra Kusuma Sejati : Makasih Sob... klo untuk akun Email, blog dan AdSense pihak Google kooperatif kok jadi udah beres tinggal nunggu Peninjauan kembali aja, paling tinggal ladenin tuh orang klo masih ngajak main..

Sukses selalu Sob... :) Met aktvitas...

windflowers said...

wah, ternyata ada yang cinta banget sama blog ini ya fer..moga cepet kelar deh masalahnya..dan memang bener, mending km fokus aja sm kerjaan km, yang lebih memerlukan perhatian km.. :)

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

Turut prihatin juga atas musibah ini sob, emang mau ngajak perang tuh org Algeria, aku aja sempat emosi baca postingan kita sob..
moga aja kita bisa lebih berhati-hati lagi yah..

Damar said...

assalamu'alaikum Kang,
cleguk kok sampai seperti itu ya ulah mereka. Semoga sampean mendapatkan rejeki yang lebih besar dari ini Kang, soale menurutku ini terkategori kedholiman yang dilakukan seseorang

dwisuka said...

sabar sabaar.... Ambil hikmahnya.

catatan kecilku said...

aku bingung dan heran... kok bisa ya? Duh, orang gaptek sepertiku cuma bisa bengong aja kalau udah kayak gini.
Semoga saja masalahnya cepat kelar deh... dan bisa kembali meraup dolar ya? :)

Honey said...

jangankan mau membuat akun seseorang jadi disable, punya adsense aja kagak sama sekali nggak paham gimana bisa punya dan gimana cara mendulang dollarnya

Unknown said...

Weleh... ono-ono wae toh kang, dr semua hipotesa yg disebutkan di kolom kementar diatas kenapa ga' ada yg mikir klo tuh orang algeria kemungkinan cewek. Nah lho kang ferdinand lg punya mslh ma penggemar rahasia dr algeria yg cintanya sampe mati sampai2 die rela tuh nyolong akun segala'. Kalo gitu khan malah bs bangga loh di taksir ma org algeria segala. weleeeh

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

algeria itu aljazair fer dalam bahasa indonesianya... itu ada di benua afrika dan emang iya rata2 di negara2 afrika utara, kondisi politiknya sedang tak menentu. :)

Agus said...

Wah.. Orang Algeria ya,
mudah-mudahan yg $400 nya bisa diselamatkan sob.. Kok gak langsung PO saja kan sudah lewat $100 lebih malahan, hehe..

Ga tau deh apa jadinya kalo itu akun saya yg kena, hahaa....

Diah Alsa said...

yaampuuunn Nand, tega bangett sih orang itu, huuhh ikutan dongkol >,<

pasti orangnya gak bertanggung jawab tuh, orang yg sirik, iri ma dirimu, huhuhh

semoga semuanya bisa kembali normal lagi yaa Nand, Amin :)

saya jg baru mampir sini koq, heheheh

Sukadi said...

Membaca uraian sampeyan kok rasa-rasanya jadi ngeri begitu, akun bisa dimasuki orang, yang lebih menjengkelkan lagi kenapa harus akun adsense juga kena dampaknya, apalagi sudah ada saldo $400 disana.. :(

kok bisa-bisanya di "penjahat" itu berbuat seperti itu, motifnya juga ga jelas, semoga saja sampeyan bisa mendapat yang lebih baik Kang...

Iskandar Dzulkarnain said...

wah aneh sekali yah
tidak dideteksi dia ngaksesnya lewat apa

alkatro said...

wah serem + sedih
yakin, gakmudeng tenan gimana itu bisa terjadi pada dirimu pak
400 dollaaar aw aw aw kenapa dulu engak direques paimennya ??

nek masalah algerian, apa itu data ip asli pak.. sapatahu pake 'topeng vip'?
- puyeng ane kalo masalah security -

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ windflowers : Iya saking Cintanya ampe pengen dimiliki *jiah elay berasa cerita2 di Novel ahha... He.. eh Mbak aku juga gak terlalu mikirin kok lha orang kerjaan aja masih banyak hah...

@ Manchester United Tech | Berita Sepak Bola : Makasih Sob... Yupz, lebih hati2 Sob... apalagi klo udah menyangkut akun.

@ Djangan Pakies : Walaikum salam, AMIN.... terima kasih doanya kang, bener rejeki emank bukan dari blog ini aja kok, kan masih ada rejeki nyata hhe... disini mah yg penting sillaturrahim aja

@ dwisuka: berasa ada yg nepuk2 pundak nih pas sampean bilang sabar kang hhe.. Yupz, wes ra dipikiri kok kang

@ catatan kecilku : Klo Dollarnya sih gak gitu kuperduliin Mbak, cuma alasannya aja gitu untuk apa yg masih kubingung

@ honeylizious : Bikin donk biar ikutan tau caranya hhe.. kan udah banyak tuh pihak ketiga yg bisa dimanfaatin biarpun udah rada susah sih sekarang bikin Akun AdSense karena reviewnya 2 kali :)

@ Panduan-Info : Ealah GUBRAK!!! malah tambah ngawur kang, lha terus de'e ki kenal aku dari mana toh? haha....

@ NuellubiS : Oooh... itu Aljazair toh, sumpah baru tau dari lo gw nuel... untung ada temen yg ngerti hukum kaya lo ya yg belajarnya negara2 luar juga.... makin aneh aja gw ngapa tuh orang bisa kenal gw haha..

@ Agus : Ndak iso kang, wes terjadwal soal'e... 2x lipat dari 400$ biasanya baru PO hhe... :) sepertinya sih udah gak bakal selamat kang, tapi moga aja bisa hhe... :)

@ .:diah:. : AMIN... makasih Dee... tau tuh padahal apa yg mesti di iriin juga dari aku haha... aneh tuh orang :) ya udah lah gak usah dipikirin Dee... Ehm.. berarti aku gak telat donk ya ke blogmun wkwkwk

@ Sukadi : AMIN kang.... makasih doanya... ndak tau apa motifnya... kenalpun nggak, malah yg kuheran tau blog ini juga dari mana coba, Mbuh lah kang... lebih hati2 aja...

@ John Terro: yg pasti gak mungkin dengan masuk ke sistem Google, soalnya Mbah udah ngasih warning duluan ke aku... kayanya sih ada aktivitas registrasiku untuk salah satu akun atau aplikasi yg dimanfaatkan... nanti deh klo udah gak sibuk baru di cek lagi... :)

@ alkatro: Maklum pak biasa Request payment 2 kalinya itu makanya sante aja eh ndak taunya wkwkkw... yo wes lah, tapi klo untuk IP itu asli kok udah tak cek, makanya aku berani posting pake judul itu.... mbuh lah wes libur dulu maen AdSense sayang klo ke Banned lagi wkwkwkwk... :)

aryadevi sudut kelas media belajar siswa said...

salam mas, lebih baik membalas dengan tenang,

simple tips said...

kata 'banned' saja, dulu telah membuat daku patah hati
apalagi kala400 dollar terus di disable seperti dirimu
mungkin bakal off ane dari dunia o.l


moga dapet masuk ke kantong pak yang 400usd, kalau gak lewat gugel ya moga saja lewat 'jalan lain'
amin :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ aryadevi sudut kelas media belajar siswa : Ndak mikir untuk bales sih sob, tapi klo ditantang ndak nolak juga sih hhe... yang penting sekarang urus kerjaan dulu wkwkwk....

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ simple tips: klo yg 400 US $ kayanya udah gak mungkin balik pak hhe... ndak apa lah emank belum rejeki aja mungkin.. :) makasih doanya pak...

Unknown said...

salam sahabat
turut berduka eh maaf hehehe kok kebacut ya teman mas Fer tega ngeakuin gitu ya
oh iya maaf telat dan mohon maaf lahir bathin ya

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Dhana/戴安娜: Hayah kaya ada yg meninggal aja Mbak turut berduka wkwkwk.... eh kenal ae ndak Mbak gimana bisa dibilang temen hhe... Iya sama2 Mohon maaf lahir batin juga Mbak... :)

Agus said...

wuiiiih.. Ternyata gitu toh kang..
Tapi kalo emank beneran selamet moga bisa dapet 2, 3 4 kali lipatnya dah.. Amin! he3...

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Agus : AMIN... klo tuh 400 US $ selamet aku langsung bikin Give Away lagi kang hahaa... :)

narti said...

turut berduka cita Kang
syukur akun blog n email udah balik lagi.
kalau aku yg ngalamin, gk kebayang deh, tapi semoga jangan.

OOT: aku dah balik, nyampai tadi pagi subuh, dan gak bawa bubur sachet-an ^_^
tapi udah sarapan koq, atau mau ngirim? hehe...

sda said...

kang Fer $ 400 mah cepet balik, amin3x...

Rawins said...

ya sabar...
namanya juga usaha
kadang untung kdang buntung...

Ajeng Sari Rahayu said...

masalah ruwet neh, saya nggak ngerti ...invalid click itu kayak gimana sih mas DJ? apa si pemilik iklan ngeklik iklannya sendiri itu disebut invalid klik??? hebat juga ya mas DJ ini kalo sampai bisa bikin pemerintah Algeria down, slow down mas...eling2 hehe

Munir ardi said...

sepertinya adsense ku juga hilang nih dj nand aku juga mau perbaiki dulu gimana ya caranya mumet nih nggak tahu caranya

Yudi Darmawan said...

kalo saya mah boro-boro mas,
dari tahun lalu daftar adsense, belum pernah di approve sama google..

btw, mas fer punya google+ ndak? add saya dunk.. kaoru.kyo.die@gmail.com

Tiara Putri said...

wow :O 400$ lumayan tuh om :O
jahat banget ya orang yang ganggu properti orang :(
ayo ayo ak jadi pom pom girls untuk perang cyber ini :D
macan kok dikucingi :P itu ungkapan yang keren banget :D

Unknown said...

yupz, gak semua orang bisa menghargai anda seperti halnya kita berusaha untuk menghargai mereka:)Sabar Ferdinand! klo rejeki pasti balik insya allah. Semangat n keep spirit on Blogging!

Nedzork said...

waduh perang cyber, ikutan cak biar dapat pengalaman. siapa tahu sewaktu-waktu aku yang kena :D

semoga diberi jalan yang mudah ya cak untuk akunnya.

btw forumnya kenapa kok "Connection Problems" ?

Ummi Ubay said...

aduuh kok bisa gitu yaaa >.<

trut sedih kak :(

wehhh mau perang nih
chika jadi pemandu sorak aja ya
hehee *becanda*

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ narti : makasih mbak hhe... Wew udah sampe Qatar lagi toh sampean... aduh singkat emen liburan'e... wegah.. mahalam ongkos kirimnya dari pada harga buburnya haha.. :)

@ sda : AMIN...

@ Rawins : Bener kang, tapi sebenernya yg aku pikirin bukan si Google tapi si Algeria ini sopo hha..

@ Sadako Kenzhi : Iya Invalid Click tuh klo si yg punya ng'klik sendiri atau ada orang lain yg ng'klik berulang-ulang :) kan pasti ada celahnya namanya buatan manusia Jeng... wes eling kok tenang2 hahhaa..

@ Munir ardi : Wah kok bisa barengan kena masalah AdSense toh kita sob haha..

@ Yudi Darmawan : Pake pihak ketiga aja kang, lebih cepet keterima :) ada nanti saya Add ya...

@ Fiction's World : hayah kaya main basket aja ada pom pom girls wkwkkw..

@ Deeahzone : Iya Dee.. klo rejeki emank pasti balik hhe.. Semangat!

@ krozbonek : Monggo nek arep, tapi ndak muncul lagi kok tuh orang padahal aku yakin biarpun nulis pake bahasa Indonesia dia pasti ngartiin wkwkw... untuk angkringan emank lagi maintenance cak maaf hhe..

@ ♥chika_rei♥ : Hayah, nambah pemandu soraknya... :)

r10 said...

aku ga pasang adsense krn ga punya domain sendiri :(
sudah lama kode GA-ku ga bisa dipasang di blog

di youtube kalau upload video ada opsi memberi subtitle (kalau ga salah sih, krn aku belum pernah coba, selama ini aku cuma penonton youtube he he)

di youtube ada banyak kok video yg sudah memiliki subtitlenya, tinggal cari saja video yg ada icon cc

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ r10 : Top Level Domain maksudnya sob? aku mah malah males maen AdSense pake Top Level Domain, kecuali untuk Blog WP. emank kenapa kodenya gak bisa dipasang didisable juga?

Oh, jadi fiturnya khusus untuk user pas upload video toh? tak kira klo kita nonton bisa tambahin Subtitle hhe... makasih sob..

Unknown said...

Tindakan 'tidak terpuji' tidak hanya ada di dunia nyata tetapi telah merambah di dunia maya yang sangat luas seolah tanpa tepi dan batas-batas. Dalam sekejap mata kita dapat berada dimanapun yang diinginkan. 'Ilmu' yang dikuasai seperti pisau bermata dua. Dapat digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat namun juga dapat mencelakakan orang lain. Semoga kejadian ini dapat meningkatkan kewaspadaan kita. Tentu perlu langkah tertentu untuk mencegah sedini mungkin. Salam buat sobat Ferdinand. Sukses selalu.

Mood said...

Waduuh kok bisa gitu ya (lagi)
Mana uangnya masih banyak lagi, lain waktu mesti lebih berhati hati lagi nih sama akun yang kita punyai.

Semoga saja masalah ini bisa berakhir baek ya Sob.

Salam.. .

t h y a said...

yang sabar yaaa.. jangan emosi. huehehe ;D
semoga ada hikmah nya yaa.. :D

Ladida said...

wah,, gimana nih yah,...
wkwkwkk, makasih udah bagi pengalamannya mas, bisa jadi pelajarn pribadi dan teman2 juga, ehehee :D

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah said...

aku belum pny akun google adsense,,, gak ngerti,,, darimana memulainya?

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

pindah ke


http://immanuels-notes.blogspot.com/

kirimwarta.com said...

sabar gan, ada masalah pasti ada solusi dan gantinya pasti jauh lebih gede. salam kenal... ane pasang link exchange agan di blog ane, slahkan lihat trus pasang juga link ane...

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan