Thursday, October 27, 2011

Gagalkah Saya Menjawab Tantangan Wordpress?

Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Ehm... apa kabar nih semua? :) ... udah lumayan lama nih kaya-nya saya "Hiatus" dan ng'biarin Blog ini gak berpemilik haha... untung aja header Blog ini udah bukan gambar Spiderman, klo masih Spiderman bakalan jadi sarang laba-laba beneran kayanya nih Blog *LOL ... lha emank sampean ki nyandi ae toh kang? sebentar-sebentar kok senengan'e hiatus... opo 'agi akeh project toh sampean iki? opo malah 'agi males ngeblog? Eum... klo dibilang lagi banyak kerjaan, sebenernya ya nggak juga biarpun emank lumayan banyak *hayah ambigu tenan jawabanmu kang, klo dibilang males nulis postingan pun, tiap break kaya sekarang ini, sebenernya otak saya selalu nagih ngajak nulis postingan juga sih, jadi saya sendiri juga gak bisa jawab klo ditanya kenapanya haha... *GUBRAK!!! eum, gini-gini, mungkin lebih tepatnya, saya cuma lagi pengen nikmatin Dunia Offline sedikit lebih lama aja, makanya saya lebih milih untuk hiatus 2 minggu ini... *bener 2 minggu kan ya saya gak ngeblog? apa lebih? haha...

Dan klo boleh jujur, sesuai rencana, baru senin depan sebenernya saya niat untuk kembali nulisin blog ini, bukan karena gak ada ide untuk ditulis, klo cuma soal ide sih tiap 1 jam sekali juga klo ada waktu saya bisa aja nulis postingan baru, cuma karena dari awal saya emank niat untuk hiatus sekitar 3 minggu - 1 bulan, jadi paling cepet harusnya emank senin depan saya baru bisa kembali ngeblog *LOL ...

Tapi ya balik lagi, itu kan cuma rencana awal saya doank, dan karena yang namanya rencana masih bersifat gak pasti dan bisa berubah kapanpun, jadi gak salah juga donk klo saya pengen mengakhiri masa hiatus saya sedikit lebih awal haha... :)

Hem, bentar-bentar... ki pasti enek alesan kuat'e toh kang, klo sampean sampe ng'bela-belain ngabisi masa Hiatus dan pengen kembali ngeblog hari ini juga? emank klo boleh tau alesan'e ki opo toh?

Eum, pertama karena hari ini bertepatan dengan Hari Blogger Nasional, jadi saya bener-bener ngerasa berdosa klo hari ini saya sampe gak nulis apapun untuk ikut memperingatinya, termasuk postingan yang mungkin akan saya tulis beberapa jam setelah postingan ini publish nanti sebagai postingan khusus saya untuk memperingati Hari Blogger Nasional yang jatuh tepat pada hari ini, jadi klo penasaran sama apa yang akan saya tulis, silahkan tunggu postingan yang akan saya publish abis postingan ini.

Kedua, karena saya emank udah kangen berattt sama anda semua, dan udah gak sabar untuk kembali bacain postingan dan komentar anda satu-persatu. Oiya, sebelumnya saya juga mau minta maaf dulu nih, soalnya ada sekitar 100 komentar baru yang belum sempet saya moderasi haha, Sumpah! itu bukan karena saya gak suka sama komentar yang anda tinggalkan di blog ini, tapi lebih karena yang punya blog belum sempet ngurusin Blog Serabutannya ini... pokoknya saya janji deh, abis nulis postingan ini semua komentar yang masih dimoderasi akan langsung saya publish :)

Ketiga, karena proses perpindahan angkringan udah kelar. Maksudnya? iya, selama hiatus kemaren, sedikit demi sedikit sebenernya saya lagi mindahin angkringan ke Domain dan hostingan baru, karena saya ngerasa gak enak juga sama anda yang udah nulis Thread di angkringan yang lama, tapi tulisan anda yang keren-keren itu malah gak muncul dalam SERP's karena saya pake Domain Co.Cc yang emank kena De-Index sama Mbah Google, jadi dengan pertimbangan itu akhirnya saya putuskan untuk memindahkan total Angkringan yang lama ke Domain berbayar dengan tujuan agar Thread anda yang keren-keren itu nantinya bisa nongol di SERP's, tapi saya juga sekalian mau minta maaf lagi nih, soalnya semua database Angkringan yang lama kayanya gak bisa saya pertahankan soalnya konsep Angkringan yang baru akan sedikit berbeda dari yang lama, jadi sekali lagi saya minta maaf sama anda semua klo thread anda yang dulu-dulu gak bisa anda temukan lagi di angkringan yang baru nanti.

Terus gimana dengan Domain angkringan yang lama? kebetulan domain Angkringan yang lama udah saya re-design jadi "Article Submit Directory + 1 Platform Forum ngawur yang tinggal tahap finishing *bukan untuk angkringan". Jadi, klo secara Isenk anda mampir ke Url usbook.co.cc, bisa saya pastikan, yang akan anda dapati udah bukan Angkringan, melainkan Article Submit Directory + Forum ngawur yang tinggal proses finishing yang belum dapat anda lihat. Terus kenapa saya menjadikan url domain yang lama sebagai Article Submit Directory? awalnya sih domain itu mau saya bikin jadi "Link Directory" yang bisa anda pake untuk dapet Backlink Gratis tanpa embel-embel anda harus masang Banner atau link apapun di blog anda sebagai timbali balik, cuma setelah saya pikir-pikir lagi, kayanya lebih asik klo Domain itu saya bikin jadi Article Submit Directory, dimana anda bisa men-submit artikel anda disitu + naro link ke Blog anda masing-masing yang gak akan saya batesin berapapun postingan atau link yang akan anda submit, itu kenapa akhirnya saya lebih milih untuk menjadikan url itu sebagai Article Submit Directory, dan untuk angkringan barunya please wait aja deh haha... nanti klo udah kelar saya publish lagi :)

Itu mungkin beberapa alasan kuat saya untuk mengakhiri masa hiatus saya kali ini hhe... dan klo ngomongin tentang Hiatus, sebenernya awal tahun lalu, klo boleh jujur saya udah ng'rencanain untuk ngeblog secara rutin selama setahun ini, ya separah-parahnya seminggu sekali lah wkwkwk... tapi ya balik lagi ke kalimat diawal tadi, rencana gak selamanya harus terlaksana sempurna kan? hhe... jadi, "ya sudahlah" juga, klo akhirnya saya emank gak bisa update rutin kaya yang saya rencanain awal tahun lalu *LOL paling nggak saya udah cukup mengusahakan...

Dan klo ada pihak yang berhak nerima kata "Terima Kasih" saya, mungkin secara khusus saya mau ngucapin terima kasih kepada "Wordpress" yang dengan tantangan konyolnya, mampu membangkitkan semangat ngeblog saya awal tahun lalu untuk lebih sering posting ketimbang tahun lalu. Maksudnya? gini-gini, ada yang mungkin nyadar dan pernah bertanya apa makna Label "postaday20113" dan "postaweek20113" yang saya tambahkan awal tahun lalu di blog ini? sebenernya Label itu bermakna tantangan yang diberikan oleh Wordpress yang ingin coba saya penuhi melalui blog ini. Jadi gini, diakhir tahun 2010 lalu, Wordpress sempet bikin postingan yang isinya menantang para Blogger non Profesional *berarti termasuk saya kan tuh untuk secara rutin mempublish postingan mereka, entah setiap hari atau seminggu sekali sebagai bentuk sumbangsih para Blogger tersebut untuk menginspirasi orang-orang lainnya yang masih lebih menyukai Social networking ketimbang nulis di Blog pribadinya, padahal klo karakter demi karakter yang mereka tulis di Social Networking itu mereka satuin kemungkinan besar lebih dari 3 postingan bisa tercipta melalui blog-blog pribadi mereka. Nah, karena merasa tertantang, akhirnya saya ikut serta dalam Gerakan "The Daily Post" yang diadakan Wordpress itu, makanya semua postingan yang saya Publish selama tahun 2011 ini pasti masuk ke label "postaday20113" dan "postaweek20113". Dan perlu saya perjelas klo Gerakan "The Daily Post" ini murni hanya dorongan dari masing-masing Blogger yang pengen ikutan, jadi ya jangan ngarepin apapun juga dan ngira saya bakal dapet sesuatu juga dari gerakan itu, karena ini bukan lomba apalagi kompetisi hhe... melainkan kesadaran masing-masing yang ingin menumbuhkan minat ngeblog dilingkungannya masing-masing :)

Dan apakah saya berhasil menjawab tantangan Wordpress melalui gerakan "The Daily Post" nya itu? klo diliatnya dari rutinitas update postingan di blog ini sih bisa saya pastikan saya gagal biarpun kita emank belum sampai di penghujung tahun juga sih, tapi klo diliatnya dari sisi tujuan yang ingin dicapai oleh semua Blogger yang ikut serta dalam gerakan ini dari awal tahun lalu, saya rasa Gerakan ini udah cukup berhasil menumbuhkan minat Ngeblog ke taraf yang lebih tinggi *ekonomi kali kang ada tarafnya haha... dan yang saya suka dari gerakan ini adalah, gerakan ini ditunjukkan bagi siapapun dibelahan dunia manapun, jadi gak mungkin saya gak ikut mendukung gerakan sebesar ini :) dan klo boleh ngarep, sebenernya saya justru ngarepin Mbah Google mau ikut membuat gerakan serupa, melalui Blogspotnya ini... :) karena gak perlu diitung secara statistik pun saya yakin pengguna Blogspot di seluruh dunia gak kalah banyak dari pengguna Wordpress, lha wong saya yang tadinya make Domain berbayar di Wordpress aja sampe stay penuh di Domain Gratisan ini kok hhe... dan itu bukan karena saya gak mampu bayar domain atau hosting, tapi lebih karena kecintaan saya sama Platform ini, dan itu juga yang membuat saya enggan mengganti Domain Blog ini ke domain Berbayar, karena menurut saya yang bikin orang lain mengenal blog anda tuh bukan nama Domain anda, tapi gimana cara anda menanggapi mereka melalui postingan dan komentar yang anda tulis. Jadi, klo ada blogger lain menganggap kasta anda lebih rendah dari mereka bahkan menganggap anda bodoh karena anda menggunakan Platform Gratisan, saya akan tetap menghargai anda beserta semua postingan yang anda tulis :)

Balik ke inti postingan, yang pasti biarpun udah gagal memenuhi tantangan Wordpress untuk update secara rutin selama setahun ini, saya tetep mau ngucapin terima kasih sama gerakan "The Daily Post"-nya itu, dan sama halnya dengan para atlet yang dikirim oleh negaranya bukan hanya untuk memulai perlombaan melainkan juga untuk mengakhiri perlombaan, InsyaAllah saya masih akan tetep ngelanjutin gerakan ini sampe akhir tahun nanti, soalnya gerakan ini emank belum berakhir kan hhe... :)

Terakhir, karena udah lama banget saya gak ngajak anda bersulang, gimana klo sore hari ini kita bersulang dulu? Cheerrrrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n have a Nice Day... :)

Bersambung ke postingan setelah ini...

#postaday20113 #postaweek20113 #TheDailyPost


13 komentar:

catatan kecilku said...

Kalau aku pakai Blogspot emang karena suka yg gratisan sih... hehehe
Aku 2 kali dapat hadiah domain. Yang 1 aku pake setahun dan tak aku perpanjang lagi... sementara yg satunya gak pernah sekalipun aku pake.. karena malas ngurus administrasinya dll.

Soal Daily Post.. sptnya aku juga baru aktif lagi akhir2 ini sebelumnya aku kehilangan semangat bloggingku hehehe

Sukadi said...

Kang.. sampeyan ternyata menyengaja untuk tidak nulis posting, tak kira murni karena sibuk karena kerjaan hehe..

Moga-moga sudah rutin nulis lagi Kang, meski "gagal" dengan tantangan wordpress, toh ga bakalan kena sanksi, yang penting masih punya semagat untuk selalu update posting hehe..

Oke, untuk menandai "kembalinya" sampeyan, kita bersulang: Cheerrrrsss... :)

Sadako Kenzhi said...

ahhhhhhhh, lanjut besok bacanya. saatnya kuliahhhh...kabooooooooooor maap2 mas DJ >.<

narti said...

sering baca label2 itu, tapi gak ngeh dan nanya sama adminnya. :)
WP baru nyobain aja yg gratis, suka blogspot krn gratis juga hihi... *jujur*

sda said...

hiatusnya gak sebulan sekalian? hehe..

Adit Mahameru said...

wah si SM*SH BLAST baru nongol...xixixixixix....tapi..baca judulnya aja aku naksir blogger masihan..pernah punya wordpress terkendala masalah ganti domain..ya udah pindah blogger aj..malah aman.....dan harusnya kamu ke artikel yg di nickku ini kok sob..nangis deh

Djangan Pakies said...

assalamu'alaikum Kang
Sebenarnya bukan hal yang sulit bagi sampean untuk membuat post tiap hari, karena saya tahu kemampuan sampean selama ini. Tinggal semangatnya aja yang perlu dibakar

mudah-mudahan kita ada kesempatan dipertemukan.
Tempo hari saya call dari base camp Belantara Indonesia, sampean ndak ada

sugeng makaryo lan semangat nggih Kang

Rawins said...

daily post kayaknya keren deh...
tapi kok kesannya jadi kepaksa ngeblog ya
padahal niatnya cuma buat buang unek unek
sukses selalu sob...

ione said...

pantas gak pernah ada postingan baru..
wah,ternyata ada gerakan seperti itu?
SEMAGAT

Hehe..mengenai domain ione udah ganti ke berbayar atas petunjuk abang..makasih ya..

Sadako Kenzhi said...

I am back, hehe...
meskipun nggak daily ngepostnya, saya rasa mas DJ mau ikut berpartisipasi aja udah menunjukkan bahwa mas mampu ngewujudin tujuan utama tadi "yakni menginspirasi banyak orang supaya rajin update gitu kan?" supaya semangat nulisnya berkobar teruss

IbuDini said...

Meskipun gagal yang penting semua selamat tho....selamat pindah-pindahannya.

Ayo semangat....ibuDini juga lagi semangat nich.

DJ Site said...

@ catatan kecilku : Wew, Mbak Reni pernah menang kompetisi ngeblog dan dapet 2 domain toh? hhe... sayang gak ada yg diurus dan diperpanjang ya mbak, klo aku mending sebelum didaftarin domain, kuminta hadiahnya dalam bentuk lain deh, buku juga gpp haha... :)

Iya, aku juga baru mulai mau aktif lagi kok, kemaren2 lagi pengen nikmatin dunia Offline lebih lama :)

@ Sukadi : Nggeh kang, kemaren2 aku emank sengaja hiatus dan gak buka-buka blog dulu, soalnya lagi asik nikmatin dunia Offline hhe...

Bener kang, biarpun tantangannya udah gagal yg penting semangat untuk updatenya masih ada hhaa...

Cheeerrrss... :)

@ Sadako Kenzhi : Hadooh... lagi kuliah sempet2nya lagi mampir buat koment haha...

Koment kedua: aku harap gitu, soalnya dari awalpun aku emank gak yakin bisa menuhin tantangan itu, aku cuma pengen ikut ngewujudin tujuannya aja :)

@ narti : klo gitu ndak usah ditanya sama Adminnya soalnya udah aku kasih tau arti dari label2 itu haha... iya sama, aku juga suka yg gratisan kok *jujur juga

@ sda : Owh.. mau nantangin nih ceritanya? boleh, nanti kupikirin lagi deh biar pas sebulan... gimana? haha

@ Adit Mahameru : haha... ternyata pernah pake WP toh... okeh aku meluncur ke postingan yg itu...

@ Djangan Pakies : Weh... sampean sampe di base camp belantara Indonesia toh???

@ Rawins : ya gak terpaksa juga sih, kan ada post a week juga klo gak bisa tiap hari haha... klo gak bisa juga yo wes gak ada yg maksa :)

@ ione : Iya nih, baru nongol lagi I-One hhe... Eh udah ganti domain toh? ke TKP

@ IbuDini : Semangattt.... !!!! :)

paragraf argumentasi said...

saya baru baca judulnya saja.besok saya lanjutkan baca.saya mau cepat-cepat dulu

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian