Monday, November 14, 2011

Indonesia Butuh Dukungan, Bukan Cacian!


4 hari sudah Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Sea Games yang ke-26, sejak event ini dibuka pada tanggal 11-11-2011 lalu, di dua kota berbeda, yaitu, Palembang dan Jakarta. Perhelatan akbar yang akhirnya terlaksana, sekalipun disatu sisi pemerintah ikut pula dihujam dengan berjuta cacian masyarakat, yang mengkritik kesiapan mereka menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar ini. Yupz, karena tanpa perlu mendatangkan "pengamat ahli" pun orang awam seperti saya dapat dengan mudah melihat ketidak siapan pemerintah menyambut perhelatan akbar ini, khususnya karena sarana pendukung dalam event ini yang belum rampung 100%. Bahkan terakhir saya denger, "Kapal Perang" Indonesia pun ikut ditepikan untuk menjadi hotel apung bagi para atlet dan official, untuk semua negara yang sedang berlaga di Sea Games kali ini. Dan yang jadi pertanyaan banyak orang termasuk saya ketika mendengar hal itu adalah layakkah hal itu dilakukan pemerintah? It's Ok, jika Kapal Perang itu difungsikan untuk menampung para pengungsi perang saya rasa apa yang dilakukan pemerintah harus kita puji, tapi klo tujuan Kapal Perang itu ditepikan adalah untuk menjadi Hotel Apung bagi para Atlet dan Official, saya rasa itu justru menjawab pendapat banyak orang dimana selama ini masyarakat beranggapan bahwa pemerintah kurang memperhatikan kebutuhan para Atletnya. Ada yang merasa pendapat saya salah? klo ada, saya minta maaf.

But, diluar semua masalah teknis yang gak akan pernah habis untuk dipermasalahkan itu, saya rasa bukan saatnya kita melontarkan berbagai cacian atau umpatan yang hanya melemahkan semangat para Atlet kita yang dengan "jiwa raga"-nya sedang mati-matian berjuang mengangkat nama Indonesia dikancah Internasional.

Karena dari pada sibuk mencari-cari kesalahan teknis yang dilakukan oleh pemerintah, menurut saya ada banyak hal lebih berguna yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan dukungan kita kepada para Atlet yang sedang berlaga di Sea Games kali ini. Dan salah satunya adalah dengan kembali menyerukan semangat "Ayo Indonesia Bisa!" atau bahkan "Ayo Indonesia Pasti Bisa!" dengan cara anda masing-masing, entah itu dengan memberikan dukungan anda secara langsung di Gelanggang pertandingan, atau bahkan dengan membuat Tweet-tweet yang menunjukkan dukungan anda untuk para Atlet yang sedang membawa nama Indonesia, dengan memberikan Hashtag #ayoindonesiabisa pada tweet yang anda buat, karena sekecil apapun dukungan anda, Indonesia tetap membutuhkannya.

Tapi diluar semua dukungan yang pasti akan kita berikan untuk para Atlet yang sedang berlaga di Sea games kali ini, ada satu pertanyaan yang dengan sangat memalukan ingin saya tanyakan kepada pemerintah dan penyelenggara Sea games di Kota Palembang, yaitu Layakkah anda (pemerintah) membeli semangat para pelajar Indonesia yang ingin ikut mengatakan "Ayo Indonesia Bisa" untuk mendukung negaranya, namun dengan entengnya anda suruh mendukung negara lain dengan iming-iming Makan siang dan sejumlah uang? sebegitu rendahkah harga diri kita? hingga kita harus membayar para pelajar untuk mendukung negara lain dan dengan polosnya menyuruh mereka mengibarkan bendera negara lain, sementara dalam hati kecilnya mereka ingin dengan bangganya memberikan semangat "Ayo Indonesia Bisa" untuk negaranya sendiri? saya rasa untuk pelaksanaan mendatang, bukan hanya persiapan teknis yang harus dibina dilingkungan pemerintah (bukan dilingkungan masyarakat), namun juga persiapan mental untuk tidak membohongi perasaan bangga mereka terhadap negrinya sendiri :)

Kenapa? Karena seburuk apapun citra Indonesia dimata anda, Indonesia tetap membutuhkan dukungan dan seruan "Ayo Indonesia Bisa" sebanyak yang dapat anda berikan... :)

Dan mari, sama-sama kita serukan "AYO INDONESIA BISA!"

#AyoIndonesiaBisa #SEAGAMES #Palembang #Jakarta #PanasonicIndonesia


47 komentar:

priagoenks said...

Untuk Sea Games, ya iyalah tetep. harus malahan. Yang buat pilu itu kualifikasi Piala Dunia. Bikin mewek.

Sadako Kenzhi said...

Btw, itu bener ada yang dapet makan gretongan cuma karna disuruh dukung negara lain??yang nyuruh pemerintah??? serius?? subhanallah...MIRISNYA!!


dan saya baru tahu kalo hotel apungnya, ya kapal perang seperti yang mas bilang tadi...uang wisma atletnya kan dikorup pantes aja sampe nginep di kapal perang gitu. Pasti ngrasain malunya deh para petinggi negaranya -.-" atau bisa jadi emang udah nggak punya malu.

Eh tapi miris banget deh baca paragraf yang itu "ngibarin bendera negara lain, buat nunjukin apa coba?" separah2nya kalau negara lain nggak ada supporternya ya nggak usah sampek sebegitunya lah...mengkhiananti bangsa sendiri >.< sebel-sebelllllllll ama orang2 yang punya kuasa tapi nglali ama tugasnya mengabdi kepada rakyat!!

Antok Suryaden said...

Ayo Indonesia Pasti Bisa

CahNdeso said...

Saya setuju, Gan. Tim Indonesia di SEA Games 2011 memang harus didukung. Ane dukungnya cuma bisa dengan doa dan mengajak keluarga menyaksikan event tersebut melalui TV.
Soal Kapal Perang RI yang jadi Hotel Atlet?! Itu adalah trik Pemerintah kita untuk menjawab kekurangan Panitia.

Adit Mahameru said...

SEA GAME ya bikin bangga terutama sepak bola dan karate nya..tapi di sisi lain yg bikin miris adalh persiapan kurang krn di korupsi duitnya...itulah Indonesia....Indonesia bisa utk Sea Games dan bisa korupsi

[L]ain said...

Aneh ya, Sea Games bia menang terus. Tapi pra World Cup kalah terus :-/

alkatro xlangkah lebih maju said...

pancen ho oh bener itu aku masang adhitz wae *toneng*..
, diliat persiapan sea games pemerintah masih serabutan wkwkwkwk
mendinglah daripada gak disiapin, mungkin lagi pada mikirin pemilu he he

pokoke ane nek sepakbola panteng terus, gumbira bener kalo lagi liat titus bonai megal megol nggiring bola...
INDONESIA BISA
XLANGKAH LEBIH MAJU ,
bangun pak udah siang :gubrak:
wkwkwk

alkatro said...

balik meneh,sandalku ketinggalan..
oh ternyata
baru nyadar waktu ngarahin mouse ke link ...
ternyata dirimu juga lagi ikutan lomba panasonic..
ojolali traktirannya kalo menang, wkwkwkwk..

Takuya said...

loh, kapal perang jadi hotel? kwak.. *gatau kabar, jarang nonton tv*..

#ayoIndonesiabisa!

.:diah:. said...

Ayoooo Indonesia bisaaaaaa... semoga Indonesia membawa pulang medali emas di semua cabang olahraga, Amin

semalam ikutan heboh jg nonton bola, padahal sbnrnya gk suka bola, tp klo Indonesia yg main pengen aja ikut meramaikan :D

ayoooo berjuanglah Indonesia, pasti bisaaaaa :)

Asis Sugianto said...

betul bgt mas ferdinan, indonesia membutuhkan dukungan bukan cacian, maju trus indonesia, kita Bisa

Tomo said...

sore cak
kok malih dadi buagus blogmu cak
Ho oh aku dukung Indonesia

Indonesia pasti bisa
Siapaun orangnya yang berpotensi untuk kemajuan bangsa kita dukung dengan sepenuh hati jangan setengah-setengah

Uswah Islam said...

dukungan perlu selama masih bisa mendukung alias masih hidup

Jangan sampai gara-gara dukungan kurang prestasi menjadi menurun
sangat fatal untuk dilihat

Hikmah Teladan said...

Semoga sukses selalu cak
sekalian mohon doanya agar usaha mandiriku semakin lancar dan lancar dan lancar cak ya
trims

r10 said...

tahu gak, saya malu waktu lihat pembukaan ada hujan deras, tadinya mau lihat susi susanti nyalain obor

tapi lihat hujan dras kayak gitu, aku mikir, jangan2 obornya nanti mati, yah sudah aku langsung tidur saja :D

sda said...

iming-iming Makan siang dan sejumlah uang => yg ini beneran baru denger.
astaghfirullah...sudah dibutakan sedemikiankah mereka hingga tega melakukan hal itu? kemana nurani mereka? apakah semuanya bisa dibeli dgn uang?

ini kontes ya Kang? linknya kesana semua... semoga menang ya!

DJ Site said...

@ priagoenks : Hahha... aku pas nonton Kualifikasi Piala Dunia malah sempet mikir sob, kenapa yang diturunin gak Juniornya aja? Lha wong lebih bagus Juniornya kok :)

@ Sadako Kenzhi : He... eh... bener, tanya aja ke sekolah2 di Palembang sana klo gak percaya, sampe guru2nya ikutan disuruh nonton sebagai suporter negara lain kok hhe... malah barusan beritanya akhirnya turun di Kompas TV yang bikin tambah miris, mereka malah disuruh megang bendera Malaysia... klo di TV lain aku gak tau berita itu dimuat atau sengaja gak dimuat biar gak malu2in, yang jelas aku tetep malu sama yg satu ini, baru ini seumur2 aku denger Suporter dibayar -_-"

Klo yg Kapal perang, terakhir kudenger Atletnya tinggal sekitar 60 Orang yg masih bertahan disitu sisanya milih nyari Hotel atau penginapan lain yang kata mereka lebih layak huni.

@ Antok Suryaden: Makasih dukungannya sob... :)

@ CahNdeso : Lewat Doa dan waktu sampean untuk nonton Atlet2 Garuda bertanding aja udah lebih dari cukup kok sob, untuk ngasih dukungan :)

@ Adit Mahameru : Bener katamu sob, karate banyak menang kemaren, seenggaknya nutupin beberapa kekalahan di Cabang Bulu Tangkis...

@ [L]ain : Haha... tapi klo Pra piala dunia kemaren yang turun Juniornya aku rasa masih ada sedikit harapan untuk seenggaknya seri :)

@ alkatro xlangkah lebih maju : Hayah... perasaanku PEMILU presiden masih jauh deh pak? haha... yang ada PEMILU Gubernur kemaren ditempatku sini :) itu juga aku Golput ra milih blas, lha wong aku udah tau yang menang pasti atut haha...

Yo wes, bareng-bareng mantengi Sea Games, tapi klo aku selain Bal-bal'an seneng nonton Bulu Tangkis juga pak :)

@ alkatro : Hahha... akhirnya ketauan juga udang dibalik Linknya haha.. tapi kok XLangkah lebih majumu ndak ada link kemana2 toh pak?

@ Takuya : He.. eh... jadi hotel apung buat tidur Atlet dan Officialnya :)

@ .:diah:. : AMIN... Seenggaknya Indonesia bisa kembali ngerasain jadi Juara umumlah :)

@ Asis Sugianto : Makasih Dukungannya Sob.. :)

@ Tomo : Walah Cak, aku mampir ke blogmu kok ra pernah nemu kotak koment toh? wes di disable kabeh toh? Tapi bener cak, siapapun yang berpotensi untuk kemajuan bangsa memang harus kita dukung, apalagi klo udah bawa nama Indonesia :)

@ Uswah Islam : Betul Cak... sadar atau nggak dukungan juga pastinya berpengaruh sama permainan para Atlet kita...

@ Hikmah Teladan: AMIN... tak doain semua usahamu lancar dan gak ada hambatan dalam hal apapun cak...

@ r10 : Emank obornya beneran mati kan? orang si Alan bawa korek buat nyalain obornya lagi :)

@ sda : Klo masyarakatnya sih gak salah menurutku Mbak, lha wong dijanjiin uang siapa yang nolak tho? yang salah jelas pemerintah klo menurutku, masa warga sendiri disuruh jadi suporter negara lain... emank klo kita lagi main di luar negri sana, ada orang sana mau dibayar untuk jadi suporter kita?

Asis Sugianto said...

pokoknya seluruh jiwa dan ragaku mendukung Indonesia, untuk bisa keluar sebagai juara umum di ajang SEAgames...

anisayu said...

sepenuh hatiku mendukung Indonesia tercinta
senyum semagat menggapai kemenangan... :)

Baha Andes said...

buset sampe segitunya ya...
urusan perut memang terkadang bikin miris dengernya...

syahida said...

Walau bagaimanapun tetep Indonesia ....... musti Bisa !!!

al kahfi said...

tadi barusan sempat patah hati juga , waktu tim putri bulutangkis di kalahkan tim putri thailand,,tapi apapun itu,,tetep dukung indonesia

Rama88 said...

indonesia harus menang,, ayoo kita dukung indonesia di sea games, tapi tadi sedih tim bulu tangkis kalah semua :'(

NHRSM said...

yang jadi pertanyaan: setelah SEA Games selesai, venuenya mau diapakan? dirawat atau dibiarkan terbengkalai (lagi) :o

smp 3 lembang said...

yang penting terlaksana sea Games nya, marilah kita dukung para atlet kita yang berjuang mati-matian meski bulu tangkis putri kalah hikss, mengenai segala kekurangan pelaksanaan biarlah menjadi urusan para panitia ama Yang Maha Kuasa, Ayo Indonesia Bisa

Sukadi said...

Iya Kang, Banyak yang mednukung saat menang dan juara, tapi kalau sudah kalah, isinya cuma menyalahkan dan menyudutkan..

Padahal, menang kalah itu biasa, namanya juga olahraga, yang terbaik pasti menang...

Ayo, Indonesia bisa :)

fb said...

Yg sangat disayangkan malah ada orang Indonesia yang jadi suporter negara lain. Alasannya apalagi kalau bukan uang.. Yg penting kita tetap dukung Indonesia

Registery said...

Lebih tepatnya kritikan mungkin mas, bukan cacian. Memang sangant disayangkan kekurangsiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Tapi terlepas dari itu kita memang tetap harus mendukung para Atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan bangsa

warung belajar said...

ya gan saya setuju , indonesia bangkit kok malah dicaci , hem sebagai warga negara yang baik , sebaiknya kita mendukung penuh indonesia :D, Semoga perolehan emasnya tambah banyak gan :D

windflowers said...

ya, indonesia memang bisa! terakhir aku dengar sudah 60 medali emas yang disabet tim kita tercinta..hanya sebagai introspeksi ke dalam diri pemerintah, ada bnyk hal yang memang harus diperbaiki

tautanpena said...

Pena hadir dan absen pagi gan..lanjutkan..hayo Indonesia Bisa.
Tunjukkan prestasimu di ajang Sea Games ini

randy oktaran said...

yups,jgn lontarkan caciaan tapi berikan semangatnya broww

Karyaku UMY said...

yang penting maksud dan tujuannya ke arah hal yang bisa bikin atlet2 Indonesia semangat sob

John Terro said...

karena mencaci itu lebih mudah

Deeahzone said...

Makasih Ferdinand! miris juga nasionalis bisa kebeli dengan uang, banyak suporter Indonesia yg malah mendukung negara lain dengan dalih meramaikan SEA Games ke 26. Pokoke dukung Indonesia! Go Indonesia bisa..

Aldio said...

indonesia pasti bisa,
tapi ane kecewa ama suporter indonesia yg mendukung negara lain cuman sebatas meramaikan SEAG

DJ Site said...

@ All: Terima kasih buat dukungannya, semoga semua dukungan yang kita berikan, membawa hasil yg maksimal untuk mewujudkan harapan kita menjadi Juara Umum di Sea Games kali ini, terlepas dari semua masalah pra pelaksanaan tentunya :)

Herdoni Wahyono said...

Disamping ajang untuk menunjukkan yang terbaik dalam cabang olahraga tertentu, banyak tujuan lain yang ingin kita raih diantaranya rasa persaudaraan dan kebersamaan yang erat dan tulus. Memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan yang erat dan tulus inilah tentunya lebih utama dari pada mengalahkan mereka. Menjadi juara dengan cara sportif memang penting, namun menurut hemat kami bukanlah segalanya. Kami salut dengan negeri-negeri yang mempunyai atlet dengan prestasi yang mendunia. Semoga Indonesia Bisa !

the others said...

Ayooo... Indonesia bisa..!
Semoga Indonesia dapat menjadi juara umum nanti. AMin.

the others said...

Ayooo... Indonesia bisa..!
Semoga Indonesia dapat menjadi juara umum nanti. AMin.

the others said...

Ayooo... Indonesia bisa..!
Semoga Indonesia dapat menjadi juara umum nanti. AMin.

the others said...

Ayooo... Indonesia bisa..!
Semoga Indonesia dapat menjadi juara umum nanti. AMin.

the others said...

Maaf, koneksi internet yg buruk membuat komentar jadi dobel2... tolong dihapus aja ya?

rusydi hikmawan said...

bener tuh, indonesia gak siap dg perhelatan akbarnya. pemberitaan di luar negeri yang saya baca via berita fesbuk mengritisi ttg pelayan, makanan, dan penginapan. walau demikian, pemerintah harus bertanggung jawab dan kita sebagai rakyat harus mengawali apa yng diperbuat pemerintah, bukan sekedar cacian. brengsek tuh para koruptor di partai2

anime lover said...

Kunjungan balik y gan ^^
Thx infonya

http://4share-information.blogspot.com

Salam blogger Indonesia
Jangan lupa komentarnya ^^
Lebih baik saling menyapa sesama blogger Indonesia

jangan lupa follow jga ^^
( bila berkenan )
Atau subscribe
Pastinya akan saya foll back / subscribe back

Sitti Rasuna Wibawa said...

Horeee, Indonesia udah pasti juara Sea Games kan?! Horee!

Baha Andes said...

menyapa lagi...
Sea Game sudah ditutup...

Visit the Site
Welcome To dj-site.blogspot.com This Template Is Changed By DJ Site blogger template by DJ Site.