Sunday, December 25, 2011

Bukan Tentang Perbedaan!


Saya masih inget wajah cemberut beberapa orang yang saya temui, satu hari setelah Hari Raya Nyepi beberapa bulan lalu, yang dengan tampang cemberutnya itu tiba-tiba nyamperin saya secara berbarengan dan sama-sama menanyakan pertanyaan yang punya makna hampir sama, ada yang nanya "kemana aja lu kemaren? gw telpon gak nyambung-nyambung" *emank lu siapa gw??? ada yang nanya "Udah ganti nomor lu?" *Terus urusan lu? dan ada juga yang nanya "HP lagi gak lu gadein kan kemaren?" *Toneng!!!

Dan saya cuma jawab "Lah kan kemaren Nyepi, ya HP-nya ikut gw matiin lah. Seenggaknya biarpun gw gak bisa hidup tanpa listrik seharian penuh kaya yang mereka (umat Hindu) lakuin, gw bisa ikutan matiin HP yang adalah salah satu kenikmatan hidup (dalam artian mereka) itu lah haha... " Dan akhirnya dengan nada suara 3/4 mereka sama-sama bilang... "Ohh..."

---

Sama kaya hari ini, buat beberapa orang yang terlalu fanatik sama agamanya, menurut mereka, ngucapin "Selamat Natal" itu sama artinya anda mengaminkan klo Tuhan itu lahir di Bulan Desember yang bahkan orang kristiani dan nasrani sendiri pun tau klo Almasih gak lahir di bulan Desember, karena buat mereka peringatan Natal bisa dilakukan kapanpun, hari apapun dan bulan apapun, gak percaya? tanyain aja ke mereka :)

Saya gak nyalahin pemikiran mereka yang nganggap ngasih ucapan "Selamat Natal" itu salah sih, klo emank mereka percayanya gitu ya udah kita hormatin aja, toh selama ini yang bikin Indonesia indah itu keragamannya kan? hhe... Tapi, menurut saya pribadi *saya gak minta anda setuju lho ya hhe... alangkah lebih indah lagi, klo suatu saat nanti kita bisa mencontoh negara lain semisal Jepang, yang menjadikan Hari Besar Agama apapun sebagai perayaan Nasional yang bisa dirayakan oleh siapapun dengan agama apapun... toh kita cuma ikut merayakan kan, bukan memperingati secara langsung? hhe...

Eh tapi saya mau nanya deh, klo Lebaran, Natal sama Imlek kan ada kue-nya tuh yak klo kita mampir ke rumah orang yang lagi ngerayain *dasar, klo Nyepi tuh ada gak sih? soalnya seumur-umur asal mampir ke rumah temen yang orang Hindu selesai mereka Nyepi, pasti cuma satu jawaban yang saya dapet "Lha gw aja dari kemaren puasa, gimana mau ngasih lu Kue?" haha...

Intinya, hari ini, segenap keluarga besar DJ Site beserta semua karyawan dan direksinya *iya saya doank ingin mengucapkan "Selamat Hari Natal 2011" untuk yang merayakannya dan "selamat liburan panjang" untuk kita semua sampai tahun baru nanti hohohoho *niru santa claus... :)

#MerryChristmas #HappyHoliday


Ratings: 5

28 komentar:

Sofyan said...

Sepakat Mas, dengan niatan dan saling menghormati kita bisa maju,,

MERDEKA !!!

Hehehehe

Untje van Wiebs said...

Yuhuuu setuju banget mas...
Selamat natal ya masss... ya meski ga ngerayain :P

Suratman Adi said...

met hari natal bagi yang merayakan nya

Arif Chasan said...

alangkah indahnya jika tak ada lagi kebencian.... X'(

Asis Sugianto said...

perbedaan itu indah sobat....

Nufus said...

Jika tak ada kebencian dalam perbedaan maka indah sekali dunia ini ya...

zan said...

perbedaan itu adalah hal yang wajar, jangan jadikan perbedaan alasan untuk tidak saling menghargai...

Rawins said...

aku mah ga pernah mau urusin soal ketuhanan
itu soal diri kita sama yang diatas
dengan sesama kita gunakan saja norma kemanusiaan

Rio Pratomo said...

mari kita salaing menghormati,.. :D

ketty husnia said...

pa kabar mas Ferdi..makasih atas kunjungannya.
punya teman dengan keragaman agama ternyata menambah keragaman daya pikir juga ya mas..jempol deh buat mas ferdi..:)

deeahzone said...

berbeda itu indah, dan ngasih ucapan atau nggak yg penting niatnya. melihat sisi lain dari artikel DJ-Nan.. Makasih dah di share Ferdinand! Met menyambut Tahun Baru bersama keluarga..

Dwi Jo said...

Walaupun berbeda agama tapi tidak salah untuk menunjukkan rasa toleransi dengan umat agama lain, selamat Natal bagi sobat yang merayakan.

Obat Kanker Otak said...

iya gan setuju banget,amalmu untukmu,malku untuk ku,,sama seperti ini

Sukadi said...

Perbedaan bukan berarti membeda-bedakan, karena semua ada batasannya masing-masing hehe..

Selamat berlibur (panjang) Kang..

happy blog said...

artikel yg bisa untuk direnungi... selamat hari natal.. hohoho..

Ratnawati Utami said...

Tak ucapin Ho ho ho... kalo gak nakal aku kasih hadiah deeeh

Penghuni 60 said...

ho ho ho... saya datang..
km minta hadiah apa sobatku?
he he he.. (kok ketawanya brubah lg)
^_^

ya begitulah sob, mereka selalu memandang dari satu sisi saja.
padahal bangun ruang itu kan punya byk sisi.

Obat tradisional kanker hati said...

yap,hanya saling menghargai aja,
perbedaan itu indah,kalau gak ada perbedaan hidup pasti monoton

opikaza said...

emnk perbedaan itu akn tetap ada kok

topique said...

dengan bangga saya mau bilang kalo saya Muslim dan selamat Natal :)

alkatro said...

paragraf awalnya; berarti ane 6x seminggu hp ku nomornya dah kobong lama pak; n kl ada tlp nitip ke nmr my brother he he

dan rotasi bumi terjadi krn adanya perbedaan; gak pernah ngucapin tp tiap tahun ane dapet kuenya agagagag..

♥chika_rei♥ said...

kalo soal ini tergantung keyakinan, pemahaman dan prinsip masing2 :)

hehehee


maaf ya chika baru berkunjung hihiii *jadi malu

Sadako Kenzhi said...

saya lho ngucapin selamat natal buat mereka yang ngrayain,

Adi Chimenk said...

ngilang neng ndhi wae koen Fer..:)

semua hanya cara kita menghormati dan menghargai..:)

Suratman Adi said...

Hadir sob he..he..he
msh sbk ya? Pasti udah nyiapin acara taun baruan nih?
Wah pasti seru,oke lah aku tunggu tulisan mu lg sob

Obat Alami Untuk Darah Tinggi said...

tidak ada kesamaan jika tidak ada perbedaan yang merupakan tolak ukur kesamaan itu sendiri...

Obat Alami Untuk Gagal Ginjal said...

perbedaan itu indah...
dengan perbedaan kita bisa saling melengkapi...

Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Tradisional said...

iya si gan,,gak salah kalo hanya sekedar mnegucapkan selamat,,tapi udah dari keluarganya yang gak boleh,,ya kita juga kebawa,,hehe,,kalo saya malahan hari natal siap nonton acara liburannya,,soalnya biasanya pada seru,,hahaha

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian