Friday, December 23, 2011

Mokkedano Okaasan!!!


Gak tau kenapa kata-kata diatas tiba-tiba keluar dari mulut saya kemaren pagi :) padahal biasanya, klo lagi pengen ngungkapin terima kasih ke si Ibuk, entah karena alesan apapun, saya cuma akan senyum sembari berusaha ngalihin isi hati saya ke hal lain. Yupz, karena sedeket-deketnya saya sama si Ibuk, saya gak akan ngungkapin atau nyeritain hal-hal yang gak pengen saya ungkapin atau ceritain :)

Dan sama kaya sebelum-sebelumnya, kemaren pagi pun saya udah punya ancang-ancang untuk cuma senyum ke si Ibuk, yang saya tau, tanpa saya ngucapin kalimat apapun beliau pasti tau maksud dari senyuman saya itu :) apalagi beberapa menit sebelum saya sempet senyum, si Ibuk sempet nonton sebuah iklan politik dari Partai Gerindra yang isinya: Saya Prabowo Subianto bersama partai Gerindra mengucapkan Selamat Hari Ibu dan bla... bla... bla ... bla... persis sama iklan lain yang dibuat Partai Nasdem -_-" So, tanpa perlu ngeliat kalender pun, menurut asumsi sementara saya, si Ibuk pasti tau klo kemaren itu Hari Ibu haha...

Disatu sisi, sebenernya saya pengen ngejungkel waktu nonton iklan politik yang sempet-sempetnya di buat dan disisipin ke TV cuma untuk nunjukkin klo partai politik itu inget sama Hari Ibu... tapi disisi lain, saya yang biasanya cuma akan ninggalin senyum, akhirnya malah diri sambil membungkukkan badan sembari ngucapin, Mokkedano Okaasan!!! sebelum saya bener-bener berangkat ke kantor untuk nuntasin deadline gambar saya, dan itu semua justru karena saya gak mau kalah seru dari pada iklan TV itu *GUBRAK!!!

Dan ngedenger kata-kata itu, dengan polosnya si Ibuk malah langsung nanya, Mokkedano tuh maksudnya apa tah? Klo Okaasan kan Ibuk, bener ndak? Dan tanpa pikir panjang saya langsung bilang klo Mokkedano artinya terima kasih, so Mokkedano Okaasan!!! artinya saya mau bilang terima kasih ke Ibuk... :) dan dengan senyum si Ibuk cuma bilang ooohhh... dan setelah saya kira beliau udah cukup puas ngedenger penjelasan singkat saya itu, saya yang gak nyangka Ibuk saya cukup perhatian sama Bahasa Jepang ternyata malah ngelontarin pertanyaan lain yang isinya, "bukannya terima kasih itu bahasa Jepangnya Arigatoou ya?" dan saya yang hampir kejungel untuk kedua kalinya itu, langsung bilang klo dua kata itu maknanya sama-sama terima kasih, cuma bedanya Arigatou itu bahasa nasional, sedangkan Mokkedano adalah bahasa daerah, ya ibarat Bahasa Indonesia sama Bahasa Jawa lah wkwkwk... dan sebagai tambahan Mokkedano hanya digunakan di daerah Yamagata :)

Dan ngedenger penjelasan yang entah dipahaminya atau nggak itu, si Ibuk lagi-lagi cuma bilang ooohhh.... *dengan tangga nada 1/4 hayah

Yang pasti, kemaren pagi saya cukup lega karena berhasil ngucapin kalimat singkat itu :) dan yang bikin saya seneng, ternyata si Ibuk yang pendidikannya gak terlalu tinggi itu masih sempet-sempetnya merhatiin Bahasa Jepang :) ... hem... karena sering saya ajak nonton Film Jepang kali yak haha... tapi beneran, biarpun buat orang lain, punya Ibuk cuma lulusan SMP itu gak layak dan gak perlu untuk diceritain, saya justru luar biasa bangga punya Ibuk kaya beliau, dan dari zaman sekolah dulu, saya justru bangga tiap harus ngucapin kata SMP, ketika wali kelas saya nanya apa pendidikan terakhir Ibuk kamu? Karena gak tau kenapa, buat saya dia tetep sosok paling cerdas dimata saya :) more than guru ataupun dosen dengan pendidikan terakhir s3 ataupun guru besar... sayang selama kuliah bahkan kerja saat ini, udah gak ada lagi yang nanya-nanya apa pendidikan terakhir Ibuk saya.... :)

I Love You so Much, Mom... Mokkedano Okaasan!!! *dengan badan membungkuk :'(

Selamat Hari Ibu, untuk semua wanita-wanita hebat yang gak pernah berpikir untuk mengaborsi janin yang pernah di kandungnya :) Mokkedano....

#Mother'sDay #HariIbu



Ratings: 5

18 komentar:

catatan kecilku said...

Wah, aku mau minta diajarin bahasa Jepang juga ah. :)

Selamat Hari Ibu untuk Ibumu ya...? awas kalau gak disampein #ngancam

Rawins said...

harusnya sambil nyanyi satu satu aku sayang ibu..

Wulan said...

aaa so sweett :3
*langsung nyiapin kalimat itu buat ibuk yg lagi nyuci di bawah*

Adit Mahameru said...

arigato SMA*SH...jgn lupa ya sob....xixiixixixix....

Suratman Adi said...

Met mlm sob,wah lama bgt nih aku gak mampir ke tmpt mu soal nya kemaren2 aq off dr dunia blogging sob,he..he..he

Btw aq malah sama sekali gak tau dgn bhs jepang,

Zippy said...

Wah, mama sampean gaul juga ya, sampai ngerti bahasa Jepang gitu :))
Hebat deh, pengetahuannya muantep! :D
Makasih juga ah buat mama saya :D
*Nggak mau kalah* :))

Untje van Wiebs said...

Selamat hari ibu :D

.:diah:. said...

aiihh so sweet. salam tuk Ibumu ya Nand :)

narti said...

nanya ah: apa pendidikan terakhir ibumu Kang? :D
iyalah, sosok ibu, mamah pasti mendapat tempat tersendiri di hati anak-anaknya.
*kangen ibu* hiks hiks...

sda said...

paling bawah koq aborsi sih :(

smp3lembang said...

aku mau bilang terimakasih dan berbahagialah untuk semua anak yang menghargai dan bisa membuat ibunya tersenyum

Arif Chasan said...

ibuuuu.... X'(

pengen bahagiain dia sama keberhasilan kita... X'(

krozbonek said...

wah sama cak, aku juga tidak pernah itu mengucapkan hari ibu dsb. mungkin malu, mungkin juga karena tidak terbiasa.

Ninda said...

slmt hr ibu ya
jgn lupa kunjungi blog saya, goresan-nada

Nufus said...

Selamat hari ibu...salam kenal.

Outbound said...

Ikut menyimak artikelnya Gun :-)
Silahkan mampir2 juga ke Web saya: Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar .

Salam Outbound !

Asis Sugianto said...

pengen juga nih belajar bahasa jepang, dan mempersembahkannya untuk orang spoesial,,, mokkedano okaasan

Obat Tradisional Gagal Ginjal said...

kalau saya gomapseumnida eomma :D
wah keren ya punya ibu yang simpatik sama kesukaan kita,bahasa yg lg di pelajarin,coba ibu saya juga kaya gitu :(

Visit the Site
Welcome To dj-site.blogspot.com This Template Is Changed By DJ Site blogger template by DJ Site.