Sunday, July 31, 2011

Coba Anda Lihat Sekitar Anda...


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Hem... agak sedikit rame kayanya suasana pagi ini hhe... Masa? Yupz, jalan-jalan raya untuk jalur masuk ke perumahan yang biasanya cuma dilintasi 10-20 Kendaraan bermotor, pagi ini saya liat bertambah hampir 2x dari biasanya :D dan klo tuh jalur mau diikutin sampe ketemu jalan besar lagi, saya bisa ngeliat banyak banget pedagang yang sedang memanfaatkan moment Bulan Suci Ramadhan kali ini untuk menjual dagangan mereka sebelum benar-benar memasuki Bulan Ramadhan.

Buktinya? simple aja, hampir ditiap pinggir Jalan Raya saya liat mendadak dipenuhi oleh "Pasar Musiman", padahal klo hari-hari biasa, boro-boro ada yang berani jualan disitu, lha wong orang markir kendaraan di depan Gedung-gedung Pabrik, Bank, Kantor Dan Toko-toko itu aja udah langsung di usir satpam, mending amat klo cuma diusir, ini mah ditambah ceramah 10 Menit sembari sok-sok nyuruh kita baca papan Gede dengan Tulisan: "Dilarang Parkir Dan Berjualan di Depan Area Gedung ini", persis sama tulisan yang sering saya liat di perumahan-perumahan elite dengan dekorasi bangunan yang cukup megah yang entah dapet inspirasi dari mana hingga di depan rumahnya ditulisin "Tidak menerima Pengemis, Sumbangan Dan Pengamen".

Mungkin ini yang menyebabkan banyak orang punya pandangan bahwa mencari kerja di Ibukota itu susah, masa sih susah? Yupz, mau jualan gak boleh istirahat di depan toko atau gedung orang, mau ngojek atau narik becak gak boleh parkir di depan toko atau gedung orang juga, mau ngamen udah keburu frustasi duluan pas baca tulisan "Tidak Menerima Pengamen" haha... kadang saya mikir gimana jadinya andaikan pemilik Toko, Gedung dan perumahan itu yang justru berada pada tempat orang-orang yang ter-marjinal-kan ini, bukan nyumpahin sih, saya cuma berandai-andai doank :D

---

Dan sejujurnya biarpun saya tau bulan puasa sama dengan bulan penuh Kemacetan di Ibukota, saya justru seneng macet-macetan dan ngeliat pemandangan rame kaya gitu, soalnya jarak antara yang berpunya dengan yang termarjinalkan, justru sedikit lebih dekat di bulan-bulan seperti ini, misal orang yang tadinya gak boleh jualan malah justru diperbolehkan mangkal disitu dan justru yang mendiami toko-toko serta gedung-gedung itulah yang ikut membeli dagangan mereka, malahan satpam yang biasa saya liat ngusir-ngusirin pedagang itu, kini justru duduk santai sambil ngopi dan ngobrol bareng sama pedagang-pedagang itu haha... Yupz, ini baru namanya kodrat Manusia, "Saling berbagi dan gak bisa hidup sendirian doank".

Dan untuk satu bulan kedepan, saya yakin suasana penuh keramahan ini masih akan terus saya liat, cuma yang saya gak yakin ya bulan-bulan selepas Bulan Ramadhan ini hhe... apakah masih terus akan seperti ini? rasa-rasanya saya kok malah gak yakin ya haha.... yo wes lah kita liat aja gimana nantinya hhe... yang pasti saya setuju sama kata-kata berikut: "Bulan Ramadhan adalah Bulan Penuh Keberkahan". Gak percaya? coba anda lihat sekitar anda....

Cuma sebelum anda beranjak pergi dan ingin membuktikan ucapan saya itu, gimana klo kita bersulang dulu sebentar? Cheeerrrrssss..... (Glek....glek....glek....)....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Happy Sunday.... :)


Saturday, July 30, 2011

Pengumuman Pemenang Give Away Competitions Diundur Hingga Minggu Depan



Selamat Pagi sahabat DJ Site Semua,

Fiuh!!! Berasa banget sengsaranya klo modem pas lagi rusak kaya gini haha... emank sih, ada sisi positifnya juga kaya saya akhirnya bisa nuntasin beberapa film Jepang yang belum sempet saya tonton, cuma susahnya ya itu, klo pas lagi ada kerjaan yang cukup membutuhkan koneksi kaya pagi ini, saya terpaksa nyiapin semua projectnya secara mobile. Padahal jujur aja, biarpun mungkin teknologi udah cukup berkembang kaya sekarang dan beberapa hal bisa dilakukan dengan perangkat mobile, saya sendiri masih lebih nyaman untuk menggunakan desktop PC ataupun Notebook untuk urusan Online, ya kecuali klo cuma buat buka E-mail, Twitter atau Google+ hhe.... klo itu sih dari perangkat mobile juga hayo wae :) cuma klo urusan Online yang saya maksud lebih ke misal, project bikin SSL yang bahasa kerennya https:// masa iya saya mau make HP haha....*itu misal lho ya, tapi klo ada yang butuh jasa bikin gituan, bisa saya pertimbangkan untuk deal haahaaa...

Tapi ya mau bilang apa lagi hhe... eh bentar kang, lha bukan'ne sampean iso ngerjani seko warnet toh? Iya sih, cuma klo ngurusin project gini hal pertama yang sangat saya pertimbangkan kebetulan adalah keamanannya dan karena saya emank kurang-kurang yakin sama masalah keamanan datanya ini klo saya kerjain project ini di warnet, jadi mendingan saya kumpulin dulu bahan-bahannya via mobile dan baru saya kerjain klo udah dapet koneksi yang lumayan hhe...

Yo wes lah, kita lupakan aja masalah project hahaha.... nha pagi ini karena masih dalam suasana keterbatasan koneksi internet, terserah mau percaya atau nggak, saya emank terpaksa nulis postingan ini pake HP haaha... sumpah baru sekali ini saya nulis postingan via mobile gini, klo cuma "Hang Out" untuk bacain postingan anda satu persatu sih emank sering, tapi klo untuk nulis postingan, ini pertama kalinya saya terpaksa pake HP :)

Dan sebenernya, klo bukan karena gak enak sama beberapa sahabat DJ Site yang udah ikutan Give Away Competitions: Saya Bangga Menjadi Bagian Dari Indonesia, gak bakalan saya nulis postingan ini hhe... cuma karena minggu lalu saya sempet bilang bahwa pengumuman pemenang akan saya beritahukan hari ini, jadi biar anda gak nunggu-nunggu akhirnya saya putuskan untuk tetep nulis postingan ini.

Terus siapa yang dipilih Kakak saya untuk menjadi pemenang dalam Give Away tersebut? Nha, itu dia masalahnya hhe... saya kirain mah kakak saya udah bacain semua postingannya sampe tuntas, cuma ternyata yang dibacain sama dia baru 4 postingan *GUBRAK!!! Tapi ya karena disini saya yang minta tolong ke dia untuk melakukan penilaian dan saya pun tau dia emank mesti ngurus kerjaannya juga, jadi saya juga maklum sih. Tapi kan anda belum tentu maklum tuh, nah maka dari itu saya putukan untuk nulis postingan pemberitahuan ini.

Pemberitahuan? Yupz, seperti judulnya kali ini saya ingin memberitahukan bahwa pengumuman pemenang untuk acara Give Away Competitions diundur hingga minggu depan dan selaku admin blog serabutan ini yang juga adalah penyelenggara Give Away ini, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas pengunduran ini... tapi barusan kakak saya udah bilang kok klo dia bakalan milih pemenangnya paling lambat minggu depan hhe... pokoknya sekali lagi saya minta maaf :)

Dan berhubung bentar lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, mewakili seluruh staf DJ Site *emank ada? Ya sa doank haha.... saya ingin sekaligus meminta maaf kepada sahabat DJ Site semua, jika mungkin selama ini saya banyak bikin salah atau pernah membuat anda tersinggung, baik dengan tulisan saya di blog ini, maupun dengan komentar yang selama ini saya tinggalkan di blog anda. Pokoknya sebagai owner dan pemilk tunggal blog serabutan ini,saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, dan semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa kali ini dengan hati
Yang bersih..... AMIN.

Terakhir, sebelum pamit, kaya biasa kita bersulang dulu... Cheeeerrrssss…. (Glek.. glek... glek...)......

Buat Sahabat DJ Site semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Weekend.... :)

Thursday, July 28, 2011

Kurt Abrahamson, Mantan Direktur Google AdSense yang Kini Menjabat Sebagai CEO di ShareThis


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,


Ocre, sembari nunggu isi perut sedikit turun *karena kebetulan saya baru abis makan siank hhe... setelah tadi pagi kita ngomongin tentang Hal Absurd Saat Berkendara, siank hari ini saya mau kembali ngajak anda ngomongin Informasi yang berkitan dengan Teknologi, atau secara spesifik bisa saya katakan masih ada sangkut pautnya dengan aktivitas kita di dunia Blogging :)


Lha emank siank ini kita mau ngomongin apaan toh kang? Eum, seperti judulnya, kali ini saya mau ngajak anda ngomongin tentang Perusahaan besar bernama ShareThis. Ada yang belum pernah denger tentang ShareThis? klo belum pernah coba anda inget-inget lagi, pernahkah anda memasang Widget Share Button di Blog anda? Nah, ShareThis adalah perusahaan jasa yang selama ini menyediakan Widget Share Button secara free alias Gratis yang Kode HTML-nya dapat anda copas secara langsung untuk anda gunakan di Blog anda. Berhubung yang saya pake untuk Blog ini adalah Widget Dari AddThis, jadi untuk anda yang penasaran sama bentuknya silahkan perhatikan gambar dibawah ini:

Nah, itu dia Screen Shootnya. Udah mulai inget? hhe... klo udah mulai inget, kini kita beralih ke inti posingan saya pada siank hari ini. Siank hari ini, saya ingin memperkenalkan sebuah nama baru yang akan menjadi CEO (Chief Executive Officer) untuk ShareThis terhitung mulai periode saat ini. Dan Nama baru yang akan menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) untuk ShareThis adalah Kurt Abrahamson.



Nama yang pastinya udah gak terlalu asing untuk didengar, atau klo pun anda emank belum pernah denger nama itu sebelumnya, anda bisa buka Wikipedia dan nyari keterangan tentang nama ini, karena nama ini memang cukup Familiar di dunia Bisnis Online. Gak percaya? bentar saya jelasin satu-persatu hhe...

Sebelum akhirnya menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) untuk ShareThis, Kurt Abrahamson pernah menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) di SocialMedia.Com dan menjadi pemimpin untuk urusan penayangan Iklan Online. Ada yang belum pernah denger nama SocialMedia.Com? klo belum pernah, coba anda inget-inget lagi, pernah denger nama LivingSocial? Nah SocialMedia.Com merupakan Perusahaan yang akhirnya diakuisisi oleh LivingSocial.

Tapi yang lebih mengagumkan dari semuanya, adalah keterlibatannya sebagai salah satu mantan punggawa Google Adsense yang dimiliki Google Inc.

Sebelum akhirnya beralih ke SocialMedia.Com, Kurt Abrahamson pernah menjabat sebagai "Director of the Content Media Group" di Google Adsense. Dalam posisinya tersebut, Ia pun terlibat dalam peluncuran Google Adsense secara Global saat pertama kali diluncurkan dahulu, itu kenapa gak heran klo namanya memang cukup terkenal di dunia Bisnis Online, dan bukan hanya bertindak sebagai "Director of the Content Media Group", saat masih bekerja untuk Google Adsense, Kurt Abrahamson pun terhitung pernah menjabat sebagai "Director of Global Sales & Operations Strategy" serta "Director of Sales Operations" untuk kawasan Amerika Utara. Dan dari ketiga Jabatannya di Google Inc. gak diragukan lagi bahwa kiprahnya di dunia Bisnis Online sudah tidak perlu diragukan lagi :)

Eitz, tapi tunggu dulu, sebelum bergabung dengan Google Inc. pun, Kurt Abrahamson sudah menyandang nama besar sebagai "Chief Operating Officer" di Jupiter Communications serta pernah juga menjabat sebagai President Direktur di Jupiter Media Metrix. Klo di Indonesia mungkin nama Jupiter Media Metrix emank kurang terkenal, tapi klo di negara asalnya sana, Jupiter Media Metrix, sudah sangat terkenal sebagai Organisasi yang bergerak dalam bidang penelitian Internet.

So, kiprah Kurt Abrahamson memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk urusan Bisnis Online hhe... Dan ketika ditanya kenapa beliau ingin bergabung dengan ShareThis, beliau hanya mengatakan hal ini:

"Sharing is the Web's most explicit indicator of consumer influence and economic value of online content, Yet brands and publishers are still searching for a way to understand and realize the potential of sharing in driving value for the entire economy of publishers, advertisers and consumers. ShareThis is arguably the only company in the world with the scale, depth and vision to transform the industry by taking advantage of this fundamental human behavior and delivering on the value of sharing. I couldn't be more excited at the opportunity to shape the strategic vision and execution of its next phase of growth."

Intinya Kurt Abrahamson menganggap bahwa Visinya selama ini mungkin dapat diwujudkannya jika ia bergabung di ShareThis. Dan sekedar untuk anda tau, ShareThis pun adalah Perusahaan jasa yang telah mengikuti jejak Google Adsense dengan menggunakan Logo i berbentuk segitiga yang selama ini anda lihat sebagai Logo baru Google Adsense. Kenapa? karena ShareThis pun bersedia membuka dirinya untuk bersaing dalam Bisnis Online secara Transparant.

Apakah ShareThis dikatakan layak untuk masuk kedalam persaingan Bisnis Online? karena hampir 400 Juta pengguna dengan 1 Juta Website menggunakan ShareThis, serta terhitung lebih dari 50 Social Networking bekerja sama dengan ShareThis, jadi bisa saya jawab ShareThis sangat layak untuk ikut serta dalam persaingan Bisnis Online hhe... :)

Dan klo anda berminat untuk ikut memasang Widget Share button yang disediakan oleh ShareThis, silahkan KLIK DISINI

Dan terakhir, kaya biasa sebelum saya pamit, kita bersulang dulu... Cheeerrrsss.... (glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Day... :)

“Absurd” Saat Berkendara


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Ehm, lagi pada sibuk aktivitas nih kayanya haha… apa ada yang baru bangun tidur dan masih pelukan guling kali nih? Terserah lah, yang pasti karena Modem Telkomsel Flash dirumah saya lagi rusak, kayanya untuk beberapa hari kedepan saya bakalan nulis postingan pagi-pagi bising kaya gini *disini sih bising orang jalanan lagi macet haha… Lha emank klo nulis postingan pagi-pagi gini sampean dapet koneksi dari mana toh kang? Biasa pake koneksi kantor, makanya itu biar gak ng’ganggu waktu kerja, saya sengaja nulis postingan sebelum Project baru dateng ke meja saya hhe… paling nggak klo pun nanti-nanti saya sempet ngeblog lagi, saya Cuma tinggal “Hang Out” dan bacain tulisan anda satu-persatu, entah tetep pake koneksi kantor atau pake browser mobile haha…

Ocre, seperti judulnya kali ini saya emank mau ngajak anda ngomongin tentang rutinitas berkendara. Eum, lebih tepatnya mungkin beberapa cerita Absurd saya saat berkendara haha… *heran di jalan aja masih ketemu hal-hal absurd haha… GUBRAK!!!

Berkendara disini gak terlalu saya identikkan dengan anda harus punya kendaraan bermotor lho ya, soalnya anda mau naik Bus pun buat saya itu termasuk rutinitas berkendara, jalan kaki pun saya anggap berkendara secara kimiawi *masa? udah iya-in aja napa hhe... dan karena saya sendiri termasuk orang yang sesukanya sendiri untuk urusan berkendara, jadi setiap hari pun saya gak bisa mastiin make kendaraan apaan hhe… pokoknya klo mata masih ngantuk pasti saya lebih milih jalan kaki bentar dan naik Bus, maksudnya? Iya biar saya bisa ngelanjutin tidur saya di bus haha... atau kadang klo badan lagi males buat ngapa-ngapain saya lebih milih nebeng ama kakak saya, tapi klo emank badan lagi seger-segernya ya pasti salah satu kendaraan dari Sepeda, Motor, dan Mobil saya ajak ngantor salah satu wkwkwkwk....

Dan karena udah terlalu sering ngalamin Hal Absurd saat berkendara, akhirnya pagi ini saya putuskan untuk nyeritain beberapa Hal Absurd itu ke anda semua hhe...

Dimulai dari Bawa Mobil.

Karena kebiasaan make Mobil matic, jujur aja saya emank rada kagok dan kadang malah milih gak mau nerima tawaran, klo disuruh pake Mobil manual hhe... bukannya apa-apa, klo tuh mobil sampe nyangsang di kali atau gak nubruk pohon kaya di film-film saya juga pasti yang dapet masalah haha.. jadi dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan *jiah elah bahasa lu kang mendingan saya tolak toh? :P

Tapi klo yang disuruh bawa Mobil matic sih, dengan senang hati saya gak nolak hhe... nah beberapa minggu lalu, kebetulan ada sebuah kejadian yang bikin saya ngakak sendiri waktu lagi nyetir ke kantor haha... karena tumben-tumbenan perjalanan saya dihentikan bukan oleh kemacetan ataupun lampu pelangi (Merah. Kuning Orange, Hijau), melainkan sama rombongan kambing yang lagi pada main di tengah jalan *hayah ki seng ndue nyandi toh?

Dan karena gak bisa lewat juga, klo tuh kambing gak di sebrangin dulu satu-persatu, akhirnya saya turun dan nyari dahan pohon untuk nyuruh tuh kambing-kambing pada nyebrang *Walah malah berasa lagi ngangon wedus di kampung ki wkwkwk... Tapi malang *itu perumpamaan ya bukan nama kota, perjalanan saya harus terhenti agak lama, karena ternyata bukan Cuma 5 atau 10 kambing yang mesti disebrangin, melainkan lebih dari 20-an ekor *Capek dah!!!... Tapi ya karena dikampung dulu pun saya biasa ngangon beginian, jadi ya tetep saya sebrangin satu persatu dan mobil, tetep saya tinggalin dalam keadaan mati ditengah jalan *iya gak usah Shok, emank saya turunnya ditengah-tengah haha.... dan ngeliat rombongan kambing-kambing yang lagi pada nyebrang dengan santainya itu, kebayang donk reaksi orang-orang yang lagi pada buru-buru tapi malah kehalang sama kambing? Yupz, dan itu yang dengan sangat jelas dapat saya lihat di raut wajah orang-orang yang lagi pada ngeliatin saya nyebrangin kambing.... klo dijadiin Dialog singkat jadinya kaya gini:

Tin.... tin.... tin... tin.... tin..... Bremmm.... brem... brem..... *berasa lagi ada kejuaraan Moto GP aja haha...

Woy.... kambing siapa nih? Gw buru-buru..... , teriak salah satu pengendara yang mungkin kesel.

Dan dengan nada suara yang lebih tinggi akhirnya saya teriak, “Woy... berisik lu pada, emank lu doank yang buru-buru, gw juga buru-buru nih…. Klo lu gak ada yang mau turun bantu nyebrangin mending pada diem lu satu-satu dari pada gw gamparin”


Dan seketika suasana mendadak hening dan gak ada suara apa-apa lagi haha... *gila bakat amat gw jadi preman haha...


Dan setelah selesai saya sebrangin satu-persatu, baru akhirnya saya lanjutin perjalanan saya pagi itu, sembari nyetel lagunya YUI, dan jujur itu pertama kalinya perjalanan saya dihadang sama rombongan kambing yang lagi pada main ditengah jalan... Heran, ada rumput juga nggak itu di jalan, lha kok pada main disitu toh kambing-kambing itu.... dan yang lebih parahnya lagi, itu yang ngangon lagi kemana toh? Moso ndak diiket, malah dibiarin ke jalan raya haha.... untung ndak ada yang mati lemes ditubruk sama Truk hhe...

---

Selanjutnya pas lagi boncengan naik motor temen.

Nah, klo ini sampe sekarang saya masih ngakak klo diinget-inget haha.... jadi gini, beberapa hari lalu pas lagi ngebonceng sama temen, dari jauh saya liat ada sesosok mayat pemuda yang sepertinya saya kenal...

Dan karena udah kebiasaan ngasih sapaan dengan cara nepok pundak orang, akhirnya dengan sekuat tenaga pundak tuh orang saya tepok... *Pok dan secara spontan akhirnya saya ngomong:

"Woy mau lurus juga lu?"

Dan mungkin karena kaget sama tepokan saya yang emank rada keras itu, akhirnya sosok yang saya tepok itu nengok tanpa suara, dan saya pun secara spontan kembali ngomong ke dia... “sendiri aja lu? “ tapi ternyata tetep gak ada suara apapun yang keluar dari sosok yang saya tepok ini, dan mulai dalam hati saya mikir, “ini orang lagi kenapa dah gak ng’jawab sama sekali?“ Eitz, tapi jangan salah, biarpun gak ngomong sepatah kata pun, akhirnya yang saya tepok itu ngebuka helm dan masker yang dikenakannya, yang saya pikir untuk menunjukkan senyum ramahnya atau balik nyapa, tapi tunggu dulu.... setelah helm dan masker dibuka, saya yang justru langsung Shok berat karena saya justru gak kenal sama sekali sama orang yang saya tepok itu *GUBRAK!!!

Dan dengan begonya saya malah bilang, Lah kok Bapak? Temen saya tadi mana ya? Dan sama bingungnya sama saya, dia akhirnya ngomong, temen lu yang mana? Aturan gw nih yang nanya ngapain lu nepok-nepok pundak gw? Dan saya langsung jawab: Iya, ya ngapain saya segala nepok si Bapak ya tadi? Wah maaf pak kayanya saya salah orang nih wkwkwk... tenang aja saya gak punya ilmu gendam atau hipnotis kok, jadi tepokan saya InsyaAllah aman hhe... dan baru akhirnya si Bapak nerima kata maaf saya dan langsung pergi sembari masang muka kecut.... dan karena ngerasa gak enak, akhirnya saya nyuruh temen saya untuk jalan pelan-pelan aja dibelakang motornya si Bapak :P

---

Terus pas lagi naik Sepeda.

Pada tau donk klo sepeda Fixie lagi musim-musimnya? Nah, saya sih bukan pengguna Fixie karena jujur aja itu sepeda yang paling males saya pake karena bener-bener bikin capek, kecuali klo Fixie yang emank merk Fixie alias sepeda gunung itu, baru saya mau make, nah beberapa waktu lalu, pas lagi asik nyepeda dengan santai, terlihat sesosok ABG gaul yang lagi nyepeda pake Fixie dengan kecepatan lumayan kenceng persis didepan saya, dan karena saya pikir ini bukan kejuaraan sepeda juga, akhirnya saya gak minat ngebalap tuh ABG. tapi naas baru berapa meter tuh ABG ngebalap saya, dia malah nabrak nenek-nenek yang lagi pengen nyebrang jalan dan justru berurusan sama warga setempat haha, maklum Fixie kan kebanyakan rem-nya model torpedo jadi bakalan susah juga pasti untuk ngerem dalam jarak deket, tapi untungnya tuh nenek masih bisa nafas dan belum waktunya juga mungkin dipanggil untuk menghadap Yang Kuasa, tapi karena perbuatannya itu, si ABG gaul tadi masih harus ganti kerugian si nenek yang udah di tabrak itu, dan gak mau ikutan ngambil pusing, akhirnya saya lanjutin perjalanan saya.

---

Dan terakhir adalah ketika saya lagi Jalan Kaki. Emank ini termasuk aktivitas berkendara apa? kan saya udah bilang ini termasuk berkendara secara kimiawi *Toneng!!!!!

Hem... mau diliat dari segi mana pun, saya akuin bahwa penampilan saya ini emank selalu serabutan, kecuali klo lagi berhadapan sama Klien :) jadi jangan heran klo saya biasa make Jeans *bukan celana bahan dan Sepatu Converse *bukan pantofel biarpun itu adalah untuk kerja, apalagi klo soal Rambut, aduh berasa gak enak kadang klo lagi diri disamping cewe-cewe Sunsilk, takutnya mereka kalah saing gitu sama saya haha... tapi karena emank gak terlalu terikat sama aturan apapun dan temen-temen saya pun kebanyakan udah terlalu biasa sama penampilan saya ini, jadi saya gak gitu ngambil pusing sih mau dikira saya ini preman sekali pun wkwkwk... tapi ada satu kejadian lucu pas saya lagi jalan kaki, dalam perjalanan pulang ...

Pas saya lagi jalan, Kebetulan ada beberapa anak-anak SMP (Cewe) yang lagi pada nongkrong dipinggir jalan, kayanya sih kelas 3 SMP. Dan sembari nongkrong mereka lagi asik dengerin MP3 Steven And The Coconutreez yang judulnya "Bebas Merdeka"... sembari nyanyi-nyanyi labil gitu.... kira-kira kaya gini lah:

Banyak yang bertanya aku ini mau jadi apa? kok gak kuliah *udah kok juga gak kerja *udah juga kok, tapi kujawab ini aku adanya *That's Rght... and bla... bla.. bla...

Ng'denger lagu itu, Saya yang juga adalah pecinta Musik regae, kebetulan cuma langsung lewat sembari bilang "Misi" disertai senyum spontan, dan karena terlalu kagum sama aura gelap yang mereka lihat mungkin, akhirnya salah satu ada yang nyeplos, "Kak, Kak... Kakak Anak regae ya? *GURBRAK!!! Rambutnya keren deh.... *Hiks... hiks... baru ini rambut gw dipuji sama orang haha... dan biar gak dianggap songong sama tuh anak-anak, saya akhirnya senyum sembari ngangkat alis saya keatas, dan langsung segera melanjutkan perjalanan :)

Sebenernya sih cerita berkendara saya pake Busway, Kapal Laut, Pesawat, Kereta Api, dll masih banyak yang Absurd, cuma kayanya bakalan panjang juga tuh klo saya ceritain satu-persatu, jadi mendingan cukup sampe cerita jalan kaki aja ya haha.... dan karena saya yakin, anda pun pasti punya cerita-cerita Absurd kaya gini saat berkendara, gimana klo sekarang gantian saya yang duduk anteng sembari nungguin anda nulisin kisah Absurd anda saat berkendara di kotak komentar? hhe...

Terakhir, kaya biasa kita bersulang dulu... Cheeerrsss... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day...

Wednesday, July 27, 2011

Kata Yang Tak Sempat Terucap | Suit Sepentin


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Ocre, sebelum kembali memulai aktivitas, pagi ini kaya biasa saya mau nulisin blog serabutan ini dulu hhe… Hem… bisa dibilang postingan saya kali ini adalah salah satu postingan yang bener-bener ditulis ditengah keterbatasan, ya keterbatasan waktu karena saya lagi bener-bener Hectic sama kerjaan untuk seminggu ini, tapi ya keterbatasan koneksi juga karena modem yang saya pake kebetulan banget lagi rusak dan minta libur untuk sementara waktu haha… :D entah sampai kapan, dan selama rentang waktu itu, kayanya saya pun akan nulis secara loncat-loncat dan gak beraturan tergantung dimana saya bisa dapet Koneksi Internet, entah nulis dari HP, nyari Sinyal Wi Fi, atau paling parah kayanya mesti minjem modem orang dulu untuk sementara haha… *ada yang mau minjemin? tapi tenang aja, biarpun hanya sebagai “Pembaca Rahasia” yang gak bisa ninggalin komentar, tiap hari saya masih tetep setia bacain postingan anda satu persatu kok lewat HP :) jadi biarpun anda gak ngeliat jejak yang saya tinggalkan di Blog anda, seenggaknya saya udah balesin semua kunjungan anda ke blog ini dengan bacain postingan anda satu persatu, dan jujur buat saya pribadi, lebih baik saya baca tulisan orang lain biarpun saya gak ninggalin komentar apapun, ketimbang saya ninggalin jejak dengan komentar tapi gak pernah satu paragraf pun saya baca tulisannya sampe tuntas :D

---

Pas ngeliat tanggal di Launcher HP barusan, baru saya ngeh klo hari ini ternyata udah tanggal 27 Juli 2011 haha… hari yang bisa dibilang sangat spesial untuk Sahabat baik saya Kang Pakies, yang kebetulan sedang merayakan Ulang Tahun pernikahannya yang ke-17 (Suit Sepentin), entah ungkapan apa yang sedang disiapkan si akang *kok jadi sunda untuk si Mbak cihuyyy… yang pasti sebagai sahabat, saya Cuma bisa memberikan Ucapan selamat beserta Do’a yang dengan tulus saya panjatkan ke hadirat Gusti Alloh supaya pernikahan yang sudah berlangsung selama 17 tahun ini, bisa terus langgeng bahkan hanya akan dipisahkan oleh Gusti Alloh sendiri, dan bukan oleh ego dan kehendak salah satu diantaranya :) AMIN.

Biarpun saya sendiri belum nikah *tolong jangan tanya-tanya kapan saya akan nikah, tapi waktu 17 tahun, saya rasa bukanlah waktu yang sebentar untuk menyatukan 2 individu yang punya kepribadian dan watak berbeda, yang akhirnya memutuskan untuk bersatu dalam ikatan pernikahan, untuk saling melengkapi satu sama lain. Paling nggak hal itu bisa saya liat sendiri dari orang tua saya haha… Yupz, biarpun baik ayah saya maupun ibu saya gak pernah inget tanggal berapa mereka nikah *GUBRAK!!! Liat di Buku Nikah napa haha… tapi satu hal yang sering mereka bilang klo saya lagi ng’ceng-in mereka adalah, tanggal atau umur pernikahan emank bukan hal utama, karena yang jauh lebih penting menurut mereka adalah bukti nyata yang masih dapat dilihat oleh orang lain *pastinya yang dimaksud sebagai orang lain disitu ya saya haha… kan saya yang lagi ng’ceng-in :D bahwa sampe hari ini ternyata mereka masih saling melengkapi. Dan klo pun mau diitung, saya rasa udah lebih dari 35 tahun ayah dan ibu saya nikah hhe... dan karena saya sendiri sebagai anak amat sangat bangga punya kedua orang tua kaya mereka, jadi secara Subjektif bisa saya bilang mereka udah berhasil membuat sebuah keluarga :P yang InsyaAllah suatu saat bukti nyata yang mereka perlihatkan bisa saya ikuti :) AMIN

Balik ke Acara Suit Sepentin yang kebetulan diadakan oleh Kang Pakies untuk menyambut Ulang Tahun pernikahannya yang ke-17 ini, untuk menepati janji saya kepada yang bersangkutan bahwa saya pasti akan membuat postingan tentang ini, sesuai tema, saya akan coba untuk nyeritain gimana aktivitas Blogging yang selama ini saya lakukan gak pernah sama sekali mengganggu aktivitas nyata saya.

Untuk anda yang belum tau, saat ini saya bekerja sebagai Graphic Designer, dan karena udah gak berstatus Freelance lagi berarti bisa anda anggap bahwa saya ini hanyalah bawahan atau anak buah hhe… dan kayanya untuk saat ini saya masih cukup betah menyandang status anak buah hha… biarpun kadang pernah juga kepikiran untuk kembali jadi Freelance dan kerja sesuka hati atau mungkin juga kembali ke Background IT yang udah lama saya tinggalkan haha… Dan klo anda nanya kapan saya kenal sama dunia Blogging? kayanya dipostingan terdahulu banget udah pernah saya jelasin kapan dan bagaimannya, jadi tolong di Previous aja ya hhe.. soalnya terlalu panjang klo saya ceritain ulang dan takutnya malah dibilang dedengkot juga klo saya mesti ngulang cerita tentang perjumpaan saya dengan dunia blogging bahkan gimana ceritanya sampe akhirnya saya hijrah ke Blogspot dan menetap di DJ Site haha… maklum hampir semua temen ngeblog saya diawal saya kenal dunia blogging dulu emank udah hiatus untuk selamanya, karena kesibukan masing-masing, dan mungkin hanya beberapa yang masih setia nulis di Multiply atau Wordpress hingga saat ini *dengan intensitas yang sangat-sangat jarang tentunya …


Terus kenapa saya masih bertahan? Hem... pertanyaan yang bagus biarpun saya sebenernya belum mikir mau ngejawab apaan haha... GUBRAK!!! yang pasti salah satu sebabnya ya emank karena saya suka nulis. Dan sebenernya tanpa ada yang mau baca tulisan saya pun, saya masih tetep akan nulis karena buat saya aktivitas saya untuk nulisin blog ini emank pure sebagai media refreshing untuk diri sendiri, yang syukur-syukur mau dibaca sama orang lain :D bukan karena saya terobsesi sama angka dan statistik apapun, karena klo Cuma karena Alexa Rank buat apaan juga saya kejar, saya pun udah pernah ngerasain sampe diangka 50 ribu kan, PageRank juga udah sempet sampe diangka 4 kan, dan kayanya untuk sekedar tau dan ngerasain aja saya rasa itu udah lebih dari cukup untuk saya yang Cuma Blogger Seraburan ini haha...

Lantas gimana cara saya membagi waktu antara Ngeblog dan aktivitas saya di dunia nyata? Jujur, saya sendiri gak termasuk orang yang begitu terbeban untuk harus Blogging atau harus nulis setiap hari, jadi aktivitas ngeblog ya emank Cuma saya lakukan klo saya lagi punya waktu, Maksudnya? Iya, klo lagi gak ada kerjaan ya saya ngeblog, klo lagi ada kerjaan tapi saya belum dapet Inspirasi ya saya ngeblog juga atas nama nyari Inspirasi, klo lagi break pun sembari bacain E-mail saya sempetin untuk baca beberapa postingan pembaharuan yang ditulis beberapa sahabat saya, dan selesai kerjapun klo emank lagi niat saya masih ngeblog sebentar hhe... Dan sampe rumah pun klo emank rasa capek belum terlalu kerasa, biasanya saya sempetin ngeblog sebentar sebelum akhirnya saya tepar di kursi ruang tamu atau di kasur hhe.... intinya, kapanpun saya punya waktu pasti saya usahain untuk seenggaknya nulis sebuah postingan baru entah di blog ini atau di blog lain yang saya miliki :D dan Alhamdulillah sampai hari ini belum pernah sekali pun saya rasain klo Aktivitas Ngeblog saya ini justru mengganggu atau bahkan menghambat aktivitas saya di dunia nyata, karena emank gak ada yang berubah sama sekali buat saya, baik sebelum saya kenal dengan dunia Blogging, ataupun setelah akhirnya selama, eum gak usah disebut dalam ukuran waktu haha.... saya kenal dengan dunia blogging. Lagian, klo pun saya masih belum bisa ngeblog dan terpaksa hiatus pun, saya masih tetep bisa berkomunikasi lewat SMS atau E-mail kan sama temen-temen blogger saya disini, jadi ya klo dibilang mengganggu aktivitas, nggak sama sekali karena saya pun emank bukan Pecandu Social Networking yang tahan Online 24 Jam untuk bikin puisi 140 Karakternya tiap semenit sekali kan hhe... dan klo pun saya bisa ngeblog agak lama, paling Cuma saat Weekend atau bener-bener gak ada Deadline kan :P

Jadi, klo ditanya tentang relasi antara Ngeblog dan dunia nyata, saya lebih suka mengatakan bahwa Ngeblog itu ya nulis kata-kata yang gak sempet saya lampiaskan secara lisan di dunia nyata, yang kata-kata itupun real time dan Cuma secara spontan aja keluar dalam bentuk tulisan :D dan yang paling penting gak pernah ada aturan saya mesti nulis secara baku juga kan disini? Hhe... dan itu yang paling saya suka, karena saya emank bukan orang yang ngerti tentang sastra :P

Intinya sih, jangan pernah menyusahkan hidup anda dengan aktivitas ngeblog anda ini, lha wong kerjaan sehari-hari ae wes ribet kok hidup masih mau disusahin Cuma karena ngejar teori salah yang bilang Ngeblog harus begini dan begitu haha.... ya klo orang lain mau begini lha nggeh monggo dipersilahkan, lha klo sebaliknya mau begitupun ya terserah mereka juga, yang pasti kita emank bukan Follower mereka yang mereka bilang A kita harus A kan? Nha persis, Blog-blog kita kok mereka yang ngatur haha.... kaya mereka mau aja klo blognya kita atur mesti begini dan begitu :P

Dan terakhir, sebelum pamit untuk kembali memulai aktivitas, kaya biasa kita bersulang dulu Cheerrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day.. :)

Ps: Postingan ini saya dedikasikan untuk sahabat baik saya Kang Pakies yang tepat pada hari ini sedang merayakan Hari Ulang Tahun Pernikahannya yang ke-17.



Saturday, July 23, 2011

Handphone Ke-2 Dari DJ Site, Akhirnya Nyobain Android Gratis!


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Ehm, lagi pada liburan Weekend nih kayanya wkwkkwk... :) apa ada yang lagi mudik untuk siap-siap nikmatin Puasa di Kampung halaman kali? pokoknya, bagaimana pun cara anda menikmati akhir pekan kali ini, dan dimanapun anda menikmati akhir pekan kali ini, saya ucapkan selamat liburan :D Lha kowe dewe kang? Eum, kebetulan hari ini saya belum punya rencana apapun, jadi sampai saat ini saya masih nungguin si cahaya nongol dulu haha... Oiya untuk anda yang gak ngerti bahasa kiasan saya, Cahaya = Ilham, cuma karena saya agak-agak geli gimana gitu klo mesti ngucapin kata "Nunggu Ilham dateng" *kesannya berasa Homo jadi sebagai laki-laki normal saya lebih milih mengganti kata Ilham kedalam bentuk Frasa Cahaya *nah ini kan nama cewek haha...

Lanjut...

Nah, karena si Cahaya belum nongol juga, dan saya-nya juga belum niat kemana-mana akhirnya sore ini saya putuskan untuk kembali nulisin blog serabutan ini :D tapi sebelum lanjut ke inti postingan saya sore ini, jujur ada sebuah pemandangan yang bikin saya nyengir-nyegir sendiri waktu ngebuka Blog ini pertama kali tadi, tau pemandangan apaan? Ini dia pemandangannya:

Nah terus bagian mananya yang bikin saya nyengir? Coba anda perhatikan Iklan Google Adsense yang tampil dalam Screen Shoot diatas, Udah? adakah yang aneh? Iya bener kok blog serabutan kaya gini Iklanya malah Iklan Jepang haha... apa karena Header Blog ini pake Sketsa YUI kli ya? entahlah yang pasti saya terima kasih banget klo ada Pengiklan asal Jepang yang mau beriklan di blog ini lewat si Mbah haha... Dan sekaligus saya ucapkan terima kasih banget kepada hampir 2 ribu orang yang tanpa saya sadari ternyata telah mendownload MP3 Single YUI - It's My Life yang sempat saya share di blog ini haha.. Gak nyangka euy, banyak YUI-Lovers yang mampir kesini hahahahaha.... tungguin ya, minggu depan saya kasih 10 Album lagi wkwkwk.. termasuk Album barunya :)

Ocre, sekarang kita lanjut ke inti postingan saya sore ini. Seperti judulnya, kali ini saya cuma mau majang Handphone ke-2 yang saya dapet dari Blog Seraburan tercinta ini. Handphone? Yupz, kebetulan beberapa hari yang lalu sebuah Paket Handphone Android yang dihijrahkan LG untuk Admin blog ini sampe dengan selamat dirumah saya haha...

Nha lho, kok bisa LG menhijrahkan Handphone kesaya gitu aja? Ya gak ujuk-ujuk saya dikasih juga sih, masih inget sama postingan saya yang berjudul: LG Cinema 3D Dan Smart TV, Teknologi TV No. 1 yang Dapat Anda Nikmati Dirumah? Nah, tanpa disangka-sangka postingan ngawur saya itulah yang akhirnya terpilih menjadi satu dari 5 postingan terbaik Versi mereka, dan tanpa disangka-sangka juga ternyata postingan yang saya buat itu dihadiahi Handphone Android LG Optimus ME p350 :D hoho.... senangnya.... tau aja si LG klo yang punya blog belum punya Handphone Android wkwkwk... :)

Dan Handphone yang saya dapatkan dari LG ini, sekaligus menjadi Handphone ke-2 yang saya dapatkan dari blog serabutan ini dengan harga Rp. 0,- alias Free atau Gratis. Karena klo anda masih inget, beberapa waktu lalu saya udah terlebih dahulu dihadiahi Handphone Nexian Beat Box G801 oleh XL, karena postingan saya yang berjudul Soempah Pemoeda 2.0, terpilih menjadi postingan terbaik ke 7 versi mereka :)

Cuma modal nulis? Iya haha... nikmat kan jadi Blogger Serabutan? haha... itu kenapa sampe kapanpun saya tetep gak akan nerima Doktrin bahwa SEO, Ranking, atau hal teknis lain yang berurusan sama Ngeblog adalah Faktor utama untuk jadi seorang Blogger. Anda mau menjadikan itu patokan untuk blog anda? Monggo, tapi inget jangan pernah jadikan itu sebagai Dewa yang karena terlalu anda agung-agungkan akhirnya anda malah lupa bahwa hal utama dari Ngeblog itu ya acara nulis-nulisnya, entah ada yang mau baca atau nggak, paling nggak anda bisa sedikit lega karena udah bisa mengeluarkan isi otak atau hati anda :D

Cuma bisa nulis sebulan sekali? ya udah updatenya sebulan sekali aja haha... emank pernah ada yang ngelarang? gak ada kan? lha iya lha wong blog sendiri kok ngapain mesti ikut aturan orang lain toh haha... kecuali orang lain ngebiayain Operasional Blog anda baru deh tuh anda punya beban untuk mau gak mau harus Update tiap hari :) lha klo gak ada yang ngasih Donasi? lha ya suka-suka anda haha... atau klo saya lebih seneng pake Bahasanya Mbak Narti dan Kang Pakies, Ngeblog itu dibawa ngalir aja, ra sah ke payudara kesusu hhe... karena klo niat anda baik InsyaAllah berpulangnya juga pasti baik kan? anda ngasih sebuah Ilmu yang orang lain belum tentu mau ngasih, saya yakin Ilmu yang anda kasih akan kembali 10 kali lipat bagi diri anda sendiri :) intinya apapun yang anda lakukan klo niatnya baik ya ndak akan pernah sia-sia :)

Okeh balik ke postingan sore ini, biar gak disangka bohong, berikut penampakan ke-2 Handphone yang saya dapatkan dari Blog DJ Site ini:

1. Handphone Nexian Beat Box G801 dari XL

Gambar diatas adalah Gambar Kardusnya.



Nah ini dia penampakan handphone-nya setelah kurang lebih saya pake selama setengah tahun ini. Eh ntar dulu deh, kok Handphonenya mati? udah rusak toh? belum kok, coba bentar saya nyalain dulu.


Nah nyala kan? haha... lha iya orang keliatan ada Gambar Cewek gitu kok hha... :D *LOL

Klo anda mau beli, Handphone ini tergolong Handphone murah kok, soalnya saya tanya harga barunya cuma sekitar 600-700 Ribu, maklum Handphone tiruan BlackBerry kan haha... tapi klo dari fitur, bisa saya bilang fitur yang ngebedain Nexian Beat Box ini sama BlackBerry ya cuma Fitur BBM-nya, selebihnya sama aja, kualitas suara justru lebih bagus ini menurut saya karena Kakak saya pengguna BB Curve kan, jadi pernah saya bandingin, malah UI (user Interfacenya) aja sama kaya BB haha... dan kelebihan Handphone ini dibanding BB, Nexian menyediakan 2 slot untuk Sim Card atau menggunakan Dual Sim, dan pernah saya coba pake Eksternal Memory sampe 8 GB ternyata masih support :) coba bandingin sama BlackBerry yang 2 GB aja udah lemotnya minta ampun haha... tapi ya emank, klo untuk urusan buka-buka File Nexian cuma bisa dipake buka txt, beda sama BB yang bisa Pdf serta Office :) tapi klo dari segi ketahanan bisa dibilang Nexian lebih tahan, soalnya HP ini udah jatoh hampir 10 kali dan belum terlihat kenapa-napa beda sama BB kakak saya yang baru jatoh 2 kali udah masuk Service Center :D

Yang pasti biarpun cuma Handphone murah, karena itu dapetnya dari Blog ini, jadi mau dibayar berapa pun gak akan pernah saya lepas :D dan kayanya masih akan terus saya pake sampe Nexiannya yang minta Pensiun sendiri :D

2. Handphone Android LG Optimus ME P350 / OME/ PESO


Gambar diatas adalah penampakan waktu masih dibungkus rapih sama TIKI, dan setelah Plastiknya saya buka ini dia penampakan kardusnya:

Taaaa... raaaa... berasa gak enak nama saya ditulis gede-gede sama LG haha...


Dan itu dia penampakan default handphone ini sebelum saya apa-apain (oprek). Maksudnya? Iya 4 hari lalu pas nyampe emank belum sempet saya buka-buka menunya jadi cuma saya liat Home-nya aja haha....

Sumpah Handphone ini luar biasa enteng haha... dan yang paling bikin saya susah beradaptasi sama Handphone ini adalah karena Handphone ini gak pake Keypad atau mau ngapa-ngapain ya mesti Touch ditambah saya adalah QWERTY Holic jadi lumayan susah emank untuk nulis SMS pake Handphone ini, untungnya lumayan Smooth dipake jadi ya welcome-welcome aja sampe saat ini hhe... :)

Dan terhitung 3 hari ini, Handphone keluaran pabrikan LG ini terpaksa saya Oprek dengan naluri lama saya yang emank pernah ngerasain pendidikan IT ini haha... tadinya sih saya gak minat ngerubah rubah, cuma kok setelah saya pake 1 hari, kenapa Menunya cuma segini??? udah gitu kenapa saya juga gak bisa ngeliat isi SD Card (Eksternal Memory) saya??? What The F*** Man? dimana Task Managernya nih??? awalnya saya kira saya yang emank Gaptek karena belum baca buku panduan penggunaannya, tapi setelah saya baca dari awal sampe abis baru saya ngeh klo Handphone ini memang sangat menyusahkan, karena Default dari LG memang gak menyediakan Task Manager dan klo pun anda mau liat menu, ya cuma menu standart yang keliatan karena menu lainnya sengaja di Hidden dan klo mau dibuka harus nelpon dulu *hayah Praaaanggggggg dan parahya lagi karena gak ada Task Manager, jadi klo mau Install apa-apa ya masuknya ke Internal Memory dan itupun cuma Via Android Market yang sangat-sangat butuh Koneksi bagus menurut saya haha... :D

Kemungkinan besar klo handphone ini dikasih ke orang yang cuma mau make Handphone ini untuk tujuan SMS dan telpon, kayanya bakalan langsung dijual sama tuh orang, soalnya bisa saya katakan ini Handphone paling manual yang pernah saya cobain, Android sih Android tapi ya gak gini-gini juga kali haha.... soalnya saya Nyobain Samsung Kakak saya juga perasaan gak seribet ini juga haha.... tapi karena dasarnya saya emank paling suka klo disuruh Ngoprek beginian, jadi dengan senang hati di hari ke-2 Handphone ini langsung saya Root dan saya jailbreak supaya saya bisa jadi Super User, bukan End User, Bukannya klo di root garansi otomatis ilang? ah siapa bilang? klo mau di service ya balikin lagi ke Default haha... masa bisa di root gak bisa di unroot wkwkkwk... :) dan setelah saya oprek dengan naluri siapa tau bisa? *untung-untungan bahasa lainnya akhirnya hari ini Handphone ini bener-bener punya cita rasa Android hahaha..... Maksudnya? ah kepanjangan klo saya jelasin satu-persatu orang acara oprek-opreknya aja bisa jadi 200 postingan klo saya niat nulisin haha... yang pasti saya sarankan anda yang mau menggunakan handphone ini paling nggak menguasai salah satu bahasa Pemrograman, biar gak buta-buta banget gitu... dan klo tujuan anda cuma karena pengen gaya-gayaan karena Android lagi booming mendingan anda cari Handphone Android lain yang cara penggunaannya lebih gampang dan bukan manual kaya Handphone ini. Dan sebagai tambahan saya sarankan anda pun harus memiliki jiwa siap mengambil resiko dan gak gampang putus asa klo mau jadi pengguna Handphone ini, soalnya klo anda gak berhasil kan wasalam tuh kata-kata penutupnya hha... ditambah lagi klo ternyata oprekan anda gagal total ya anda mesti ngembaliin handphone ini ke default dulu kan? dan nyobain cara lain sampe berhasil? ...

Oiya, saran saya klo anda mau ngoprek Handphone ini, jangan pake Pulsa Broad Band, tapi pake aja Paket Unlimited, kenapa? karena saya cobain pake Simpati ternyata 10 Ribu cuma abis dalam waktu 3 menit, lebih-lebih pake IM3 haha... udah lemotnya ampun pulsanya gila abiez haha... dan klo udah di root saran saya, klo anda mau nginstall aplikasi berbayar mendingan gak usah beli di Android Market, melainkan silahkan lewat Pasar Malem yang harga Kaki Lima aja :D Aman gak nih? tergantung yang nge'Crack, tapi klo pun gak aman ya gak usah takut juga kan ini OS-nya sistem Linux jadi gak usah segala anda kerajinan nginstall Anti Virus untuk Android, emank ini BlackBerry atau iPhone segala dipakein Anti Virus hha... :)

Dan klo anda juga adalah pengguna Aplikasi Android Pasar Malem, berikut situs penyedia yang saya kategorikan lumayan untuk anda coba: applanet.net, pandaapp, droidappz, androidfreeware, Dan lgmobileid. karena saya pengguna LG jadi saya pastikan kebanyakan Compatible untuk LG Optimus ME dan kakaknya si LG Optimus One :)

Okeh cukup sekian cerita dari saya hhe... dan melalui postingan ini, seluruh Staf DJ Site *saya doank ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak XL dan LG yang sudah ikut mensupport Blog ini. Dan sebagai ucapan terima kasih saya, Banner XL dan LG akan tetap saya pasang sebagai bagian dari pihak-pihak yang sudah menjadi Sponsor untuk Blog ini :D

Dan terakhir sebelum bener-bener pamit, kaya biasa kita bersulang dulu... Cheeeerrrsss.... (Glek...glek....glek...)....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Weekend... :D


Update Give Away!


Terhitung Hari ini 23 Juli 2011, Give Away Competitions: Saya Bangga Menjadi Bagian Dari Indonesia saya umumkan akan segera ditutup, dan jika anda masih berminat untuk ikutan, postingan terakhir saya tunggu hingga pukul 24.00 WIB hari ini, Dan setelah lewat dari itu Mohon maaf postingan sudah tidak bisa saya terima dengan alasan apapun. Dan terhitung hingga hari ini, berikut daftar peserta yang ikutan meramaikan:

1. Teknokers.Com - Inilah yang membuat saya bangga menjadi bagian dari Indonesia!
2. Id.Sukadi.Net - Indonesia Tanpa Tanda Kutip
3. Seputar Dunia Anak - Pakaian adat itu milik kami
4. Herdoniwahyono.Com - SAYA BANGGA BAGIAN DARI INDONESIA
5. MyWorldWords - Tak Cukup Kata : Bangga Menjadi Bagian Dari Indonesia
6. Fight Girl Is Me - Saya Bangga Menjadi bagian dari Indonesia
7. Cerita Hujan - Bicara Tidak Melihat, Melihat Tidak Bicara
8. Cerita I-One - 7 Hal Membanggakan Dari Indonesia

Dan 2 Sahabat baik DJ Site, yang tidak ingin menjadi peserta tapi tetap meramaikan:

1. Djangan Pakies - Kang Trimo Bangga Mengenakan Sarung dan Kopiah
2. Alkatro - Batik, Menggali Budaya dan Idealisme

Pokoknya saya ucapkan terima kasih kepada anda semua yang sudah ikut berpartisipasi... dan karena seminggu besok ini, kerjaan saya mungkin akan sedikit lebih banyak, jadi seluruh penilaian akan dilakukan oleh Kakak saya, ya klo Kakak saya bilang ini ada dua postingan yang bagus, berarti hadiahnya untuk 2 orang, klo Kakak saya bilang ini semuanya Bagus berarti semua saya kasih, tapi klo kakak saya bilang 1 ini doank yang bagus berarti cuma akan ada 1 hadiah untuk 1 orang pemenang haha... jadi berdoalah supaya Kakak saya milih semua tulisan itu bagus, soalnya saya gak akan ikut campur sama masalah Penjurian karena lagi pengen bersibuk ria sama kerjaan hhe :D

Untuk yang masih minat, silahkan KLIK DISINI


Thursday, July 21, 2011

Melindungi Orang Dari Infeksi Malware, Google Berikan Peringatan!


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,


Ocre, setelah siank menjelang sore tadi, saya sempet bikin postingan khusus untuk Spammer asal Rusia, malem ini seperti judulnya, saya memang ingin kembali mengajak anda untuk ngobrolin tentang Mbah Google hhe... Hayah si Mbah mneh toh kang seng arep diomongi? kebetulan iya, malah saya ampe bosen kadang, lha kok tiap hari mesti ada berita baru tentang si Mbah iki hhe... *peace Mbah hhe... tapi sebagai cucu yang baik yang udah diperbolehkan numpang secara Gratis di Istananya ini hhe... kayanya gak ada salahnya juga klo saya ikut ngabarin berita baru tentang si Mbah :D

Lha emank ada berita baru opo toh kang tentang si Mbah iki? Eum... kebetulan kemaren Mbah Google akhirnya mengumumkan ke Public bahwa mereka akan membuat peringatan di Search Engine mereka jika komputer penggunanya terindikasi telah terinfeksi Malware. Dan penampakan Gambarnya adalah seperti pada gambar paling atas.

Keliatan Gak gambarnya? klo gak keliatan berikut saya salin ulang pesan peringatan yang diberikan Mbah Google kepada pengguna Search Engine mereka yang terindikasi telah terinfeksi Malware.

Your Computer appears to be infected

it appears that your computer is infected with software that intercepts your connection to Google and other sites.

Nah itu dia pesan peringatan yang akan ditampilkan Mbah Google, jika melalui data proxy anda si Mbah menemukan bahwa komputer/PC yang anda gunakan terindikasi telah terjangkit Malware.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, kenapa Mbah Google sampe melakukan tindakan ini? sebenernya jawabannya hampir-hampir sama kaya iklan teh kotak yang sering anda liat di TV, yaitu "Belajarlah dari alam" hayah GUBRAK!!! maksudnya? iya, karena hal tersebut sudah terlebih dahulu dialami Mbah Google, jadi untuk memberitahukan pengguna Search Engine mereka tentang hal ini, akhirnya mereka membuat pesan peringatan seperti itu, dan perlu saya ingatkah bahwa pesan peringatan itu hanya akan muncul di Google.Com dan hanya di komputer yang terinfeksi, jadi klo komputer anda dinyatakan aman dari Malware ya gak bakalan ada peringatan model gitu.

Untuk anda yang mungkin belum tau, beberapa waktu lalu saat sedang melakukan Maintenance rutin, ternyata ada Malware yang menyusup ke lalu lntas datanya Mbah Google, malah klo gak salah sampe beberapa ahli didatangkan dari perusahaan lain untuk mengatasi hal ini, itu kenapa setelah lalu lintas data mereka sendiri telah dinyatakan aman, kini giliran Mereka yang memperingatkan anda dan saya :)

Lantas apa penyebab Malware ini menurut si Mbah? kata si Mbah sih hampir 1 juta komputer terinfeksi Malware ini karena mereka tertipu oleh ratusan varian Antivirus (AV) abal-abal yang ternyata justru menyebarkan Malware untuk kepentingan tertentu yang berkaitan dengan pencurian data Account anda.

Untuk itu, Mbah Google sangat menghimbau kepada anda yang mendapatkan pesan peringatan serupa agar segera meng-uninstall Antivirus tersebut dan segera menggantinya ke Merk-merk Antivirus aman (klo bisa sih jangan yang udah di Crack) dan segera melakukan Scanning demi kepentingan data anda juga. Dan klo udah, untuk kembali melihat apakah komputer anda masih terinfeksi Malware, anda bisa buka Search Engine Google lagi agar si Mbah bisa kembali menggunakan data Proxy anda untuk mengecek :)

So, untuk anda yang mungkin ingin mengecek keamanan PC yang anda gunakan dari Infeksi Malware, silahkan buka Google.Com dan biarkan si Mbah mengambil data Proxy anda untuk mengeceknya :) Jika, ternyata tidak ada pesan peringatan apapun, artinya anda bisa sedikit bernafas lega karena si Mbah menyatakan Komputer/ PC anda aman dari Malware, dan jika sebaliknya berterima kasihlah pada si Mbah karena pemberitahuan itu dan segeralah melakukan tindakan selanjutnya hhe..

Buat Sahabat DJ Site Semua, happy Blogging 'n Have A Nice day... :)


Jadilah Spammer Yang Tau Diri!


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Ocre, setelah kemaren saya libur nulisin blog serabutan ini dulu karena masih ada banyak kerjaan yang mesti saya selesaikan, siank hari ini seperti biasa saya ingin kembali menyapa anda semua :) ya biarpun saya masih belum tau sih sempet "Hang Out" balik ke blog anda kapan hhe... dan karena saya lagi agak-agak jengkel sama puluhan SPAM yang menghiasi blog ini, Blogdetik, serta Angkringan. So, siank hari ini saya mau nulis postingan spesial untuk para Spammer yang selama beberapa bulan ini bener-bener rajin nyampah di Blog saya haha... :) Eum, anggap aja ini sebagai bentuk terima kasih dan dedikasi saya untuk para Spammer tersebut *gila kurang baik apa tuh gw haha...

Cuma sebelum saya kasih liat sampah apa aja yang udah saya kumpulin dan saya iket untuk dimasukkin ke Tong sampah, perlu kembali saya ingatkan dulu, bahwa dari awal keberadaan blog ini, saya memang tidak pernah melarang anda meninggalkan SPAM, karena saya pun entah kenapa gak gitu minat ngurusin apalagi ngapusin SPAM, karena dari sekian banyak SPAM yang pernah masuk ke blog inipun rata-rata emank karena Tujuan Backlink kan? dan klo pun Backlink anda (Spammer) anggap penting, It's Okay, secara Free anda saya izinkan untuk Nyepam di blog ini.

Liat aja tulisan diatas kotak komentar saya, emank pernah saya nulisin No SPAM! atau saya akan segera mendelete SPAM? gak pernah kan? nah itu karena se'nyampah-nyampahnya anda (Spammer) saya masih tetap menghargai anda (Spammer). But, Sebagai Spammer, saya pun meminta anda untuk tau diri dan punya etika dalam nyampah.

1 kali anda (Spammer) nyampah, it's okay buat saya, 2 kali anda (Spammer) nyampah itupun masih saya diemin, 3-10 kali anda (Spammer) nyampah saya masih pura-pura gak tau, tapi klo udah ratusan kali anda (Spammer) nyampah dan seluruh sampah itu asalnya cuma dari anda (Spammer) doank, dengan penuh permohonan maaf, seluruh IP, Host name, bahkan nama anda (Spammer) terpaksa saya banned dari seluruh Blog serta Forum yang saya miliki :)

Kenapa? karena saya anggap anda (Spammer) adalah orang yang tidak tau diri, kenapa saya bilang gak tau diri? karena walaupun 99 komentar SPAM anda (Spammer) udah saya tayangin, anda (Spammer) masih terus berusaha memeras saya dengan meninggalkan sampah ke 100 dan seterusnya, padahal klo saya mau, 99 komentar anda (Spammer) yang saya izinkan Publish, bisa aja saya tarik dan saya hapus semua. Tapi karena saya masih menghargai waktu yang anda gunakan untuk Nyepam, jadi saya masih berbaik hati mempublishnya, but sekarang? I'm So Sorry bahkan IP anda (Spammer) pun terpaksa saya banned dari seluruh Blog dan Angkringan yang saya miliki :)

Cukup Adil? saya kira cukup untuk anda (Spammer) yang sudah saya bantu dengan 99 backlink Gratis bahkan lebih yang gak saya hapus sampe hari ini :) sekalipun saya, jujur aja udah cukup males ngeliat sampah yang masih setia anda buang ke halaman rumah saya tiap hari :)

Dan untuk kembali mengingatkan sampah-sampah apa saja yang pernah anda (Spammer) buang, berikut saya tampilkan beberapa:



Gambar diatas adalah gambar SPAM yang sudah terfilter secara otomatis oleh Mbah Google, dan boro-boro minta dimoderasi, orang langsung masuk ke SPAM haha... dan klo gambar diatas anda besarkan dapat terlihat bahwa bahasa yang digunakan memang bukanlah bahasa Indonesia melainkan Bahasa Rusia, karena di postingan kali ini yang saya maksudkan memang adalah Spammer-spammer asal Rusia, bukan Indonesia.



Gambar diatas, merupakan SPAM yang saya dapati di Blogdetik, dan dengan baik hati masih saya izinkan untuk tayang, klo mau dicek silahkan kepostingan saya yang judulnya: Forum Malaysia Menganalisa, Timnas Indonesia Menjawab, dan anda tau, lagi-lagi masih bahasa dan Domain rusia hayah....

Dan harusnya ada gambar ke-3, tapi ratusan SPAM di Angkringan sudah saya hapus, jadi gambarnya gak jadi saya tampilkan, dan untuk sementara Angkringan hanya saya izinkan untuk dibaca tanpa ditulisi dan direply, sampe seluruh IP dan Host Name saya Banned permanent dari Angkringan :)

Entah orang rusia satu ini goblok, tolol, atau justru sangat-sangat "Smart" hingga beberapa kali saya peringatkan pun tetap gak bergeming dari acaca nyepam-nyepamnya. Dan mending amat klo domain yang diajak nyampah adalah Domain bisnis atau sejenisnya yang mungkin masih saya pertimbangkan karena masih ada nilai jualnya untuk dia, lha ini semuanya kok Domain Video P*rn* asal Rusia, apa nilai manfatnya coba? GUBRAK!!!

Dari mana saya tau klo seluruh domain itu adalah Domain P*rn*? karena waktu linknya saya buka, tampilan inilah yang saya dapati:



Yupz, tampilan Filter dari Provider Telkomsel yang saya gunakan, dan sebagai pengguna Telkomsel Flash jujur aja saya justru berterima kasih pada Telkomsel untuk Filter yang mereka lakukan :)

Yang pasti sekali lagi saya ingatkan, saya tidak pernah melarang anda (Spammer) meninggalkan SPAM seperti: Nice Blog, Blogwalking, Nice Info, Kunjungan, Salam Sahabat, dan kata-kata indah lain yang anda (Spammer) rancang untuk anda copas ke setiap blog yang anda (Spammer) kunjungi :) tapi satu hal yang saya minta kepada anda adalah jadilah Spammer Yang tau Diri! dan beretika, dan tolong klo dikasih otak sama Yang Maha Kuasa itu dipake, masa iya 99 Spam yang anda (Spammer) buat udah saya publish dan saya udah berbaik hati mengingatkan anda (Spammer) untuk gak nyepam anda (Spammer) masih tetep nyepam, itu namanya anda kurang mensyukuri akal yang udah dikasih Tuhan kepada anda (Spammer) apalagi SPAM yang anda (Spammer) tinggalkan itu mengarahnya ke Situs P*rn*, apa gak bisa sedikit aja anda gunakan otak dan akal anda itu untuk hal-hal yang jauh lebih baik? yang pasti seperti yang sudah saya katakan tadi, dengan penuh permohonan maaf, seluruh IP anda (Spammer) terpaksa saya banned secara total :) *gila gw yang ditinggalin spam gw yang minta maaf haha...

Terakhir, kaya biasa kita bersulang dulu, Cheeerrrrssss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have A Nice Day.... :)

Keterangan:

Anda = sahabat DJ Site semua
Anda (Spammer) = Spammer
P*rn* = Cabul


Tuesday, July 19, 2011

Inilah Alasan Kenapa Google Kembali Melakukan Update PageRank Secara Mayor


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Ocre, setelah tadi saya sempet nulis postingan yang khusus saya Dedikasikan untuk sahabat baik saya, "Adi Budi Yulianto" a.k.a Chimenk dipostingan berjudul I Miss "Indonesia", sore ini saya mau sedikit membahas tentang Update PageRank secara Mayor yang secara tiba-tiba dilakukan oleh Mbah Google kemaren malem selepas Maghrib, waktu tepatnya adalah 8:00 AM (EDT) *saya kurang tau itu jam wilayah mana hhe...

Agak bingung sebenernya pas semalem saya tau tentang Update PageRank mayor ini, karena klo saya itung-itung baru sekitar 3 Minggu sebenernya Mbah Google melakukan Update Pagerank, Dan kenapa juga dalam waktu singkat si Mbah mendadak mesti Update lagi? dan kenapa harus Update Mayor dan bukan Minor?

---

Awal mula saya tau Update Mayor ini semalem, adalah ketika saya lagi Isenk buka Blog DJ Note yang juga adalah milik saya. Awalnya saya masih belum ngeh klo Mbah Google sedang melakukan Update Mayor, karena Widget PageRank yang saya pasang di Blog itupun masih stay diangka 2 dan belum berubah lagi, dan baru akhirnya saya mendadak dikejutkan dengan Angka 1/10 di Google Toolbar yang saya gunakan. Tapi karena lagi-lagi saya belum terlalu yakin sama apa yang saya liat itu, akhirnya saya cek lagi di beberapa Penyedia jasa pengecekan PR, dan ternyata emank bener PageRank blog itu turun, tapi karena setelah saya cek PageRank 8 Blog saya yang lain semuanya masih tetep, awalnya saya kira ini hanya Update Minor dan saya tetep cuek bebek tanpa nyari tau lagi hhe... dan baru akhirnya pas mampir ke Forum Luar, saya tau bahwa ini bener-bener Update Mayor, karena banyak blogger yang rata-rata mengalami penurunan PageRank di Update 3 minggu lalu, kembali mendapati PageRank semula, dan sebaliknya banyak juga Blogger yang mendapatkan PageRank instant langsung dikembalikan ke angka 0 dan 1. Dan karena setelah saya itung-itung hampir lebih dari 100 Blogger di Forum itu ikut merasakan Update PageRank kali ini, jadi saya simpulkan bahwa Update kali ini memang adalah Update mayor bukan minor :)

Tapi yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, kenapa secara tiba-tiba Mbah Google melakukan hal ini? padahal seperti yang kita tau, jadwal Update PageRank setelah kehadiran Panda adalah 6 Bulan sekali. Karena penasaran sama hal ini, akhirnya saya kembali nimbrung di Forum luar yang setelah sekian lama Hiatus akhirnya bloggernya pada balik lagi haha.... dan setelah share bareng-bareng disitu, saya dan mereka sepakat bahwa Update kali ini disebabkan 2 hal, pertama cuma dugaan saya dan mereka, dan kedua adalah jawaban resmi Mbah Google.

Sebab pertama yang hanyalah dugaan sementara saya dan mereka, adalah untuk mengembalikan PageRank Google.Com yang sempat turun ke angka 9, biarpun alasan itu agak kurang fair untuk saya karena Mesin pencari sebesar Google rasa-rasanya gak mungkin melakukan hal curang cuma untuk mempertahankan martabatnya hhe.... justru, turunnya PageRank Google.Com dari 10 ke angka 9 membuktikan bahwa mereka sebagai pembuat algoritma inipun gak bisa sesuka hati mengatur si robot untuk tetap memberikan PageRank tertinggi bagi mereka. Dan justru pada Update kemaren facebook.com akhirnya keluar sebagai pemenang dengan PageRank 10 yang tidak tergoyahkan hhe...

Eitz, tapi jangan buru-buru seneng, karena hari ini PageRank Google.Com kembali ke angka 10 pasca update tadi malam hhe... jadi sekarang baik facebook.Com maupun Google.Com berada pada angka tertinggi :) tapi alesan pertama ini cuma pendapat saya lho ya, jadi belum ada konfirmasi langsung dari Mbah Google.

Dan baru akhirnya saya mengirimkan pertanyaan Via Email kepada Mbah Google, setelah ngecek Twitter.Com yang kembali ke angka 9, setelah pada update sebelumnya dijatuhkan Google ke angka 0. Dan ternyata Email tersebut dibales sama si Mbah yang isinya adalah:

Recently Twitter has been making various changes to its robots.txt file and HTTP status codes. These changes temporarily resulted in unusual url canonicalization for Twitter by our algorithms. The canonical urls have started to settle down, and we've pushed a refresh of the toolbar PageRank data that reflects that. Twitter continues to have high PageRank in Google's index, and this variation was not a penalty.

Yang klo saya artikan maksudnya adalah Perubahan Angka pada twitter terjadi karena perubahan total yang sempat mereka lakukan sebelumnya, yang akhirnya memaksa robot.txt untuk tidak bisa meng-indeks mereka.

Dan terkait hal itu, saya rasa disini Mbah Google sebenernya melakukan Update karena ingin mengembalikan PageRank twitter ke angka yang wajar dan benar, bukan untuk mengembalikan Angkanya sendiri :) Kenapa? karena Google dan Twitter sebelumnya telah membuat kesepakatan terkait hal ini, jadi klo PageRank Twitter sampe turun ke angka 0 berarti Mbah Google dianggap sudah melanggar kesepakatan mereka. Padahal biarpun Algoritmanya dibuat oleh Mbah Google, Mbah Google sendiri gak bisa ngerubah angka tersebut karena itu sudah disesuaikan dengan algortima yang mereka buat.

Jadi, mau gak mau untuk melakukan perubahan angka, mereka pun harus melakukan Update PageRank secara mayor, yang imbasnya ikut kita rasakan :) entah itu adalah imbas yang buruk atau imbas yang baik terhadapa PageRank blog kita hhe...

Paling nggak untuk anda yang penasaran sama Update PageRank kali ini, anda bisa sedikit memahami maksud Mbah Google kali ini... dan sekali lagi saya tegaskan bahwa pernyataan resminya adalah sebab ke-2, karena sebab pertama hanyalah dugaan saya :)

Dan sebelum pamit, kaya biasa kita bersulang dulu..... Cheeerrrrssssss.... (Glek....glek....glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Day... :)

I Miss "Indonesia"


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Ehm... udah 2 hari nih kayanya saya gak nulis di blog ini hha... :) Lha emank sampean nyandi mneh toh kang? keabisan Ide toh? Husss... Ngawur, justru sebaliknya, ada banyak banget yang mau saya tulis di blog ini, cuma karena 2 hari kemaren saya emank belum sempet buka-buka blog ini karena mesti ngurus blog satunya + mesti ketemu klien karena ada kerjaan Freelance yang harus saya ambil, jadi sementara saya pura-pura lupa dulu klo blog serabutan ini adalah punya saya *plak

Eum, mau mulai dari mana ya? jadi bingung nih gara-gara kebanyakan Tema untuk ditulis haha.... tapi karena dari sekian banyaknya tema yang ada di otaQ saya, semuanya rata-rata kurang penting untuk ditulis *kaya tulisan gw pernah ada yang penting aja haha.... jadi dipostingan kali ini, saya mau nulis tentang Indonesia dulu :) dan secara khusus postingan ini saya dedikasikan untuk Sahabat baik saya "Adi Budi Yulianto" a.k.a Chimenk. Widih.... pertama dan terakhir kalinya nih kayanya saya bakal nulis khusus untuk dia haha... ada yang tau kenapa saya tiba-tiba mau nulis postingan special untuk dia? Give Away? bukan, iya sih tema postingan ini emank tema Give Away yang dibikin sama Chimenk hari ini, cuma karena saya udah bilang ke Chimenk supaya saya gak dimasukkan ke daftar peserta andai saya bikin postingan tentang ini, jadi alesannya ya pasti bukan karena Give Away juga haha... Nyerah? Okeh saya kasih tau, tujuan saya bikin postingan ini gak lain dan gak bukan adalah karena tema yang dibikin sama Chimenk kebetulan pas sama yang lagi saya Khayalin haha... :) Tau donk apa yang saya Khayalin? Yupz, bener banget saya emank lagi mengkhayal untuk bisa pergi ke 2 tempat diluar Indonesia, biarpun entah kapan saya bener-bener bisa pergi ke-2 tempat tersebut hhe... :)

Ada yang bisa nebak saya lagi mengkhayal untuk bisa pergi kemana? Hah? Palestina? bukan, itu mah negara yang lagi perang sama Israel, yang ada baru turun dari pesawat, denger teriakan Allahu Akbar, ada suara Duor, tinggal mayat sama nama saya lagi yang pulang ke Indonesia haha.... :) hah? Thailand? ya klo itu sih boleh juga kayanya untuk dikunjungin, cuma karena Kaos merah sama Kaos putih belum pada damai, jadi kapan-kapan aja deh ya saya ngayal pergi kesana haha... ayo mana lagi? hah? Singapore? Eum, ada sih beberapa tempat wisata yang katanya asik disana, cuma beberapa orang yang sempet saya tanyain kenapa mau pergi ke Singapore, ternyata tujuannya cuma buat maen judi sama beli Gadget murah buat dijual jadi barang BM (Black Market) di Indonesia, jadi seketika niat saya untuk kesana sementara sirnah haha... :)

Gimana? udah pada nyerah? Okeh deh saya kasih tau, 2 Negara yang paling pengen saya kunjungin adalah Inggris dan Korea Selatan. Kenapa? mungkin ada diantara anda yang mikir, kenapa 2 negara yang paling pengen saya kunjungin justru bukan negara-negara limited Editions kaya Africa Selatan atau Papua Nugini, dan kenapa justru negara Standart yang emank banyak dikunjungin sama orang-orang yang cukup mampu untuk kesana? Simple, karena ada 2 tempat di ke-2 negara itu yang bener-bener pengen saya liat secara langsung. Tau apa? pertama Tteok Museum di Seoul, Korea Selatan yang adalah Museum Cokelat serta Harry Potter The Exhibition di Leavesden, Inggris yang adalah Museum Harry Potter :)

Dimulai dari Tteok Museum di Seoul, Korea Selatan. Untuk anda yang lumayan rajin baca postingan saya, pasti anda tau kan klo saya itu pecinta Cokelat dan hampir tiap hari mesti makan cokelat untuk ngegantiin rasa asem karena dulunya saya perokok yang sangat-sangat aktif? yupz, itu kenapa tempat yang paling pengen saya liat adalah Museum Cokelat, karena selain rasanya yang emank enak *ada sih yang pahit, satu hal yang membuat saya ingin kesitu, terutama adalah karena ini satu-satunya makanan yang akhirnya bisa membuat saya melupakan Rokok sampe hari ini haha... :) jadi, agak sayang rasanya klo sampe saya gak bisa ngeliat Museum seindah ini, soalnya setau saya belum ada satu pun Museum Cokelat di Indonesia hhe... :) dan karena saya sendiri belum pernah kesana, jadi gambar-gambar berikut saya ambil dari sebuah postingan di Korea.Net yang berjudul "Tteok Museum in Seoul", Ini dia penampakannya:








Nah itu dia penampakannya Mulai dari depan sampe atep Museumnya. denger-denger sih ada Cafenya juga disana, jadi klo udah puas liat-liat cokelat, kita gak perlu ngiler juga soalnya bisa langsung mesen Cokelat di Cafenya hhe... :)

Dan tempat kedua adalah Harry Potter The Exhibition di Leavesden, Inggris. Klo saya gak salah tempat ini emank belum lama dibuka untuk umum, mungkin baru sekitar 1-2 bulan kemaren. Dan karena saya emank salah satu Pecinta Film Harry Potter, saya rasa gak perlu saya jelasin alesannya pun pasti anda udah tau donk kenapa saya pengen banget kesana? Yupz tepat, saya cuma pengen tau aja rasanya hidup di dunia Sihir yang cuma bisa saya denger dari dongeng itu rasanya kaya apaan :) Dan ini dia penampakan dari Harry Potter The Exhibition:



Foto Mobilnya saya ambil dari www.jsyk.com, sedangkan penampakan depan Museumnya saya ambil dari Website resminya di www.harrypotterexhibition.com. Dan karena tadi pagi saya sempet download film HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 2, nih saya kasih bonus Screen Shootnya biar anda gak penasaran Film Harry Potter Versi TS yang beredar gambarnya kaya apaan hhe....


Kebetulan banget pas saya download tadi pagi, versi TS yang ini udah bukan pake Bahasa Rusia tapi bahasa Inggris, itu kenapa saya langsung niat Download biarpun saya tau kualitasnya masih TS, dan setelah Download jujur aja saya gak gitu nyesel banget soalnya Kualitas TS untuk film yang satu ini, ternyata bener-bener terang dan masih layak tonton haha... dan setelah ngubek-ngubek tempat Subtitle akhirnya saya nemu Subtitle yang bener-bener detail dari awal sampe abis gak ada yang kosong hha... jadi, TS Versi Bahasa Inggris dari HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 2 ini saya rekomendasikan layak untuk anda download klo emank anda udah gak sabar untuk nunggu jadwal tayang film ini di XXI, nha nanti klo di XXI udah tayang, baru kita nonton ulang haha... yang penting udah gak penasaran aja wkwkwk... :)

Eh ntar dulu deh, kok jadi ngomongin Film Bajakan? haha... Ocre balik ke Tteok Museum di Seoul, Korea Selatan dan Harry Potter The Exhibition di Leavesden, Inggris. Karena ngayal sampe sana udah, sekarang saya mau ngelanjutin perintah Chimenk untuk ngayal hal-hal yang akhirnya membuat saya rindu dan ingin segera kembali ke Indonesia. Eum apa ya? klo saya bilang karena saya kangen sama berita Korupsi di Indonesia, kesannya negara saya jelek banget ya hhe... klo saya bilang karena saya kangen sama berita Tawuran warga di Indonesia, kesannya tambah ancur, apalagi klo saya bilang saya kangen sama Macetnya Jakarta, huah... yang ada WNA yang pada baca postingan ini malah pada males dateng ke Indonesia wkwkwk...

Terus apa donk alesannya saya mesti balik ke Indonesia? pertama, emank sih Indonesia gak punya Museum Cokelat, tapi klo kita ngomongin bahan baku Cokelat, kayanya WNA pun pada setuju klo Indonesia itu kaya sama Sumber Daya Alam termasuk Cokelat :) So, sebagai orang Indonesia saya punya kewajiban moral untuk kembali ke negara saya untuk ikut mengelola itu biarpun hanya mengelola dalam taraf menikmati *GUBRAK!!! kedua, Emank sih Indonesia gak pernah bikin Film Sihir sehebat Harry Potter, ya paling banter juga Misteri Gunung Merapi yang ada Si Grandong dan dulu tayang di Indosiar haha... tapi klo anda baca nama-nama pembuat efek serta desain dari film-film Hollywood di setiap akhir film, saya yakin anda bangga jadi orang Indonesia, karena hampir semua orng yang terlibat di belakang layar ternyata adalah orang Indonesia :) itu kenapa klo nonton di XXI atau Blitz, saya selalu nungguin filmnya sampe bener-bener abis soalnya saya pengen tau ada orang Indonesia gak yang ngerjain film ini :) dan rata-rata ternyata ada... So, menurut saya Indonesia sebenernya mampu bikin film sehebat itu, cuma yang jadi masalah ada gak Producer yang mau membiayai film kaya gitu? Yupz, sayangnya gak ada karena producer-producer Indonesia rata-rata lebih suka ngeluarin budget kecil untuk dapet untung gede, itu kenapa film paling tenar yang ada di otak mereka ya cuma film "Horror Porno atau Comedy Porno" adakah yang mau nonton? untuk yang otaknya rada bener kaya saya mungkin agak-agak males disuruh nonton film yang isinya cuma tubuh telanjang bukan cerita, tapi untuk ABG-ABG labil yang lagi pada seneng-senengnya ke Warnet sama Pacarnya untuk nonton Streaming Bokep, saya rasa justru film kaya gini yang mereka cari hhe... :) * So sorry saya gak ada maksud men-Judge cuma hal itu emank pernah saya liat sendiri waktu lagi maen game Online hhe... :)

Dan apakah hal itu mengurangi rasa Cinta saya sama Indonesia? kebetulan nggak sama sekali, karena masih banyak hal baik di Indonesia yang lebih perlu untuk saya ceritain ketimbang hal buruknya hhe... :) Contohnya? Bahasa Indonesia yang dijadikan sebagai Bahasa ASEAN, padahal ASEAN jumlahnya bukan cuma 2 atau 3 negara lho.... dan klo mereka yang tergabung dalam ASEAN aja bangga menjadikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa Internasional yang harus mereka gunakan, kenapa juga kita yang punya bahasa gak pernah bangga sedikitpun? hhe... klo saya sih, saya bener-bener bangga bisa menjadi bagian dari bangsa Indonesia hhe...

Huh... karena postingan saya kali ini udah cukup panjang, jadi mending saya cukupkan sampe disini ya hhe... dan sebelum pamit, kaya biasa kita bersulang dulu... Cheeerrssss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Day... :)

Ps: postingan ini tidak saya ikutkan dalam Giveaway pertama..!! yang diadakan Chimenk, tapi saya dedikasikan untuk sahabat baik saya "Adi Budi Yulianto" a.k.a Chimenk.

Special Thank's For Image To:

  • Korea.Net
  • www.jsyk.com
  • www.harrypotterexhibition.com


Saturday, July 16, 2011

Angkringan Sudah Kembali Normal!


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Ehm, lagi pada Weekend kemana nih? hhe... untuk anda yang sedang menikmati liburan akhir pekan ini, dimana pun dan dengan siapapun anda berada saya ucapkan selamat menikmati akhir pekan anda :)

Skip...

Sebenernya sih niatnya mau blogging dari tadi siank, cuma karena tadi siank saya mendadak malah nonton Film "Blitz" yang kebetulan masih Now Playing hari ini, jadi baru malem ini saya bisa kembali nulisin Blog serabutan ini haha... :) Btw, ngomongin tentang "Blitz", menurut saya film itu lumayan bagus kok hhe... maklum yang main Jason Statham, jadi emank bener-bener kerasa nuansa Actions-nya, cuma yang kurang dari film ini adalah inti ceritanya yang terlalu biasa, yaitu cuma kasus terror terhadap kepolisian, pokoknya ini mirip-mirip ama kasus Terror BOM di Indonesia lah, cuma bedanya di Film ini terrornya lewat pembunuhan dan penembakan terhadap sejumlah anggota kepolisian :) dan kabar gembira untuk pecinta Harry Potter, terhitung kemaren Bajakan Harry Potter 7 part 2 udah keluar di Glodok *soalnya kemaren lagi isenk nyari game disana pas kebetulan ngeliat film itu haha... GUBRAK!!!

Ocre, balik ke postingan kali ini, seperti judulnya saya memang hanya ingin memberitahukan keadaan Angkringan DJ Site yang sudah kembali normal pasca Maintenance database selama seminggu ini :) dan mulai hari ini Angkringan DJ Site sudah kembali dapat diakses secara normal *Fiuhhh...

Maintenance kali ini bisa dibilang bukan maintenance yang saya lakukan sendiri, melainkan Maintenance yang dilakukan oleh pihak penyedia Web Hosting yang saya gunakan, maklum lah klo numpang di hostingan Gratisan kan pasti ada resikonya haha... :) *ketauan biasa pake Gratisan haha... dan bukan hanya Angkringan DJ Site sebenernya yang ikut terkena Imbas Maintenance ini, melainkan juga Blog Wordpress saya yang biasa saya gunakan untuk nulis tanggapan atas berita yang saya baca di Kompas.Com, maklum saya males bikin akun disana soalnya, jadi mendingan saya tanggapin di blog itu aja klo abis baca berita baru di Kompas.Com wkwkwk... :) sekalian pemanasan biar gak kaku-kaku banget make Platform Wordpress yang berbayar wkwkwk... :)

Sebenernya waktu saya tau klo Web Hosting yang saya pake untuk Angkringan Dan Blog WP saya ini lagi mengalami Maintenance, saya udah sempet mikir untuk langsung mindahin semua database itu ke Hostingan Gratisan lain atau ke berbayar, cuma karena pas saya Login ke Web Hostingnya, databasenya malah Null alias kosong, jadi saya gak bisa berbuat apa-apa selain nunggu Maintenance yang dilakukan php-myadmin.com pulih haha... malah sempet juga saya ngobrol sama Mbak Narti Via E-mail dan nanyain pendapatnya si Mbak klo hostingan dan domainnya saya pindahin ke berbayar semua, cuma pas ngecek domain, ternyata domain .com, .net, .info, dll untuk usbook udah gak tersedia haha.... dan parahnya waktu liat harga Hostingannya untuk space 2 GB /bulan saya mesti bayar 100 Ribu *waduh mahalan hostingannya ama Domainnya haha... padahal Free Hosting aja nyediain space 1 GB semua wkwkwkw... :) dan seketika niat saya mendadak ilang haha... :) dan saya akhirnya cuma memperpanjang domain Serabutan.Com yang akhirnya kembali bisa saya dapatkan secara dramatis biarpun belum sempet saya pake karena masih bingung mau dipake buat blog yang mana :) yang pasti terima kasih untuk pemilik sebelumnya yang lupa memperpanjang domain tersebut wkwkwk... :)

Pokoknya dengan Maintenance ini sekaligus saya buktikan klo hampir semua Web Hosting Gratisan pasti Maintenancenya bareng-bareng, orang hampir semuanya make File-managers.net sama phpmy-admin.com untuk nyimpen database sama Instalasi Php haha.... kecuali Web Hosting yang emank punya database sendiri untuk nyimpen mysql ama php-nya :)

Tapi ya bukan berarti anda harus kapok juga, soalnya 2 layanan itu juga udah terjamin kok biarpun berbasis Open Source atau Gratis, malah space yang mereka kasih juga gak tanggung-tanggung antara 350 MB sampe 1,5 GB hhe... bandingin dengan hostingan berbayar yang harus anda bayar tiap bulan yang pasti akan mengalami maintenance serupa juga :) jadi, karena gak ada yang bener-bener aman, lha ya mending pake aja yang gratisan wkwkw... kecuali klo space 1,5 Gb-nya udah abis baru deh tuh pindahin ke yang berbayar ahha.. :)

Ocre deh, itu aja pemberitahuan dari saya, dan sebelum pamit kaya biasa kita bersulang dulu.. Cheeerrrsss.... (glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Weekend... :)



Update Give Away!

Terhitung hingga hari ini sudah ada 5 peserta yang terdaftar dalam Give Away Competitions, dan berikut nama serta Url mereka:

1. Teknokers.Com - Inilah yang membuat saya bangga menjadi bagian dari Indonesia!
2. Id.Sukadi.Net - Indonesia Tanpa Tanda Kutip
3. Seputar Dunia Anak - Pakaian adat itu milik kami
4. Herdoniwahyono.Com - SAYA BANGGA BAGIAN DARI INDONESIA
5. MyWorldWords - Tak Cukup Kata : Bangga Menjadi Bagian Dari Indonesia

Saya masih menunggu postingan terakhir hingga tanggal 23 Juli 2011, Jadi untuk anda yang mau ikutan silahkan baca dulu postingan berikut: Give Away Competitions: Saya Bangga Menjadi Bagian Dari Indonesia

Dan untuk melihat postingan yang sudah saya terima dan saya masukkan ke dalam daftar peserta, Silahkan menuju Angkringan DJ Site, dan buka kategori Giveaway Atau Kompetisi dan cari Thread yang dibuat atas nama saya, karena Kolom itu bebas dipake untuk Giveaway siapa aja hhe... :)


Visit the Site
Welcome To dj-site.blogspot.com This Template Is Changed By DJ Site blogger template by DJ Site.