Tuesday, September 27, 2011

Happy Birthday Mbah "Google"


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Ehm, lagi pada nyantai nih kayanya hhe... untuk yang lagi nyantai atau refreshing karena udah mumet, stress atau pengen muntah mungkin gara-gara aktivitas seharian tadi monggo dilanjutkan acara nyantainya, soalnya saya juga awalnya lagi gak niat buka blog hari ini hhe... bukan karena lagi gak ada ide untuk nulis atau lagi males nulis sih, tapi gak tau kenapa karena terlalu diuber-uber deadline project, hari ini saya malah jadi gak niat buat ngeblog sama sekali hahaha... :)

Tapi karena Hari ini adalah hari yang sangat "Special" untuk Mbah Google karena si Mbah emank lagi ngerayain Ulang Tahunnya yang ke-13 *susah suitttt, jadi se-nggak niat nggak niatnya akhirnya saya niatin juga untuk nulis sebuah ucapan singkat teruntuk Mbahku tercinta itu haha...

---

Sebenernya sih dari pagi-pagi buta tadi saya udah liat Doodle-nya si Mbah yang gambarnya pesta Ulang tahun lengkap sama Lilin, Balon dan Kue Ulang tahunnya hhe... cuma karena saya yakin sebelum sempet nulis postingan sampe tuntas dan ng'klik publish saya pasti bakalan dapet project baru yang ujung-ujungnya menghambat acara nulis serabutan saya, akhirnya niat saya untuk nulis postingan khusus buat si Mbah saya skip dulu sampe akhirnya saya bener-bener bisa nulis tanpa ada gangguan sama sekali kaya saat ini :)

Agak horror sebenernya waktu saya tau hari ini adalah Ulang Tahun ke-13 Mbah Google, soalnya klo udah denger atau baca angka 13 atau 666 yang ada di otak saya tuh mendadak langsung ke film-film Horror yang ada hubungannya sama Iblis, setan dan sebangsanya haha... malah tadi pagi saya sempet mikir ngawur, kenapa gitu si Mbah gak ng'dekor Doodlenya pake hiasan yang serem-serem padahal kan dia lagi ng'rayain Ulang Tahun keramatnya *Plak tapi karena setelah saya inget-inget lagi, klo belakangan ini Google justru terkesan selalu sukses dan beruntung, jadi kayanya anggapan bahwa angka 13 itu adalah angka yang keramat gak berlaku untuk si Mbah kita yang paling keramat itu hahaha... :)

Oiya, untuk anda mungkin belum tau, sebenernya Hari Ulang Tahun si Mbah itu ada 2, yaitu tanggal 4 September dan tanggal 27 September, soalnya si Mbah pernah masang Doodle Ulang Tahun juga pas tanggal 4 September 1 atau 2 tahun lalu klo gak salah :) dan klo saya gak salah juga si Mbah justru lebih sering ng'rayain Ulang Tahunnya di tanggal 4 September bukan 27 September, karena Google Inc memang didirikan tanggal 4 September 1998. Cuma saya kurang tau juga kenapa tahun ini si Mbah justru kembali merayakan Ulang Tahunnya di tanggal 27 September hhe... tapi klo saya gak salah tanggal 27 September itu pertama kalinya Google bisa diakses *klo gak salah lho ya... jadi saya juga cukup maklum lah klo Ulang Tahunnya si Mbah bisa beda-beda tanggal gitu hhe.. :)

Dan untuk anda yang mungkin belum tau sejarah berdirinya Google Inc. saya akan coba jelasin dikit, tapi selebihnya silahkan anda Searching sendiri aja ya, soalnya saya yakin lah anda udah tau dikit-dikit hhe.. :)

---

Google didirikan pada 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Stanford, biarpun kaya yang sama-sama kita tau akhirnya Larry Page gak lulus juga sih dan gak pernah ada Universitas yang minat ngundang dia juga diacara wisuda atau sejenisnya sebagai bintang tamu, karena tiap diundang si pendiri Google ini pasti nyuruh para mahasiswa untuk "D.O." *GUBRAK!!! hahhaa... klo gak percaya silahkan cari beritanya sendiri :)

Lanjut...

Nama Google sendiri sebenernya terinspirasi dari istilah matematika "googol". Satu googol merupakan bilangan besar 10 pangkat 100, yang berarti digit 1 diikuti oleh seratus nol (dalam desimal). Sebutan ini ditetapkan tahun 1920 oleh Milton Sirotta (1911-1981), keponakan dari ahli matematika Amerika, Edward Kasner. Kasner memopulerkan konsep ini dalam bukunya Mathematics and The Imagination (1940). Bingung? sama, saya aja yang pernah belajar Matematika gak pernah denger istilah Googol haha...

Oiya, sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama Google 2 Founder Google itu udah terlebih dahulu menggunakan nama BackRub sejak 1996, cuma saya sendiri kurang tau gimana sejarahnya sampe mereka ganti nama ke Google, biarpun kata banyak sumber itu disebabkan karena visi dan misi yang banyak berubah setelah mereka banyak melakukan Eksperimen saat bolos kuliah hingga di D.O dulu :)

Eum, mungkin untuk sejarah lebih lengkapnya silahkan anda searching sendiri aja ya, soalnya klo saya jelasin dari awal sampe abis pasti bakalan panjang nih postingan, belum klo saya jelasin produk-produknya Google Inc satu-persatu wahhh... bisa 3 bulan 4 hari kayanya anda baru kelar baca postingan saya haha...

Pokoknya, melalui postingan ini saya cuma mau ngucapin Selamat Ulang Tahun yang ke-13 untuk Mbah Google, karena biarpun umur sampean sama umurku lebih tua-an umurku tapi sampe kapanpun saya tetep akan manggil sampean dengan sebutan Mbah hhe... karena memang secara pemikiran dan inovasi sampean jauh melampaui cucu serabutanmu iki Mbah.... semoga di pertambahan usia kali ini, makin banyak cita-citamu yang akan tercapai ditahun-tahun berikutnya Mbah, dan semoga makin banyak Fitur-fitur baru yang sampean bikin untuk Layanan Blogspotmu iki mbah, dan karena sampean sama aku jauh lebih kaya sampean kemana-mana mungkin cuma doa agar selalu sukes dan beruntung kado yang bisa kuberikan untukmu Mbah...

Sekali lagi Happy Birthday Mbah "Google" ...

Dan terakhir sebelum pamit, kaya biasa saya mau ngajak anda bersulang dulu... Cheerrsss... (Glek... glek... glek... )...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have a Nice Day.... :)

Monday, September 26, 2011

Google News Mulai Memperkenalkan "StandOut Content"


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Fiuh! perasaan belum puas libur weekend, tau-tau udah hari senin lagi aja haha... gimana nih kabarnya aktivitas anda hari ini? semoga tetep semangat kaya hari-hari sebelumnya. Oiya, sebelum masuk ke inti postingan, saya mau minta maaf dulu nih karena mulai tambah jarang Ngeblog, yang berakibat jarang nongol juga di blog sahabat semua hhe, gak ada niat untuk sebentar-sebentar hiatus sih sebenernya, cuma karena saya-nya emank lagi banyak banget kerjaan ditambah koneksi Internet yang lagi "Super Low" *maklum akhir bulan, jadi mau dipaksain kaya apapun ya ujung-ujungnya tetep belum bisa ngeblog haha... paling cuma Email dan Gtalk yang bisa Online 24 Jam karena emank HP saya nyala 24 jam, sekalipun yang punya lagi Holiday sama mimpinya :) Pokoknya, saya bener-bener minta maaf nih karena belum bisa berkunjung balik ke blog anda semua, ntar klo semua Deadline kelar pasti saya usahain untuk ngunjungin anda satu-persatu hhe... :)

Ocre siank hari ini saya mau kembali ngajak anda ngomongin tentang Mbah Google karena udah agak lama juga saya gak ngomongin si Mbah hhe, bukan bermaksud untuk melupakan Kejadian "BOM di Solo" yang kemaren sempet saya tulis juga sih, sampe saya malah memutuskan untuk ngomongin si Mbah siank hari ini, tapi menurut saya klo kita terus-terusan memberitakan tentang BOM di Indonesia, yang ada Image Negatif dari negara lain bahwa Indonesia itu memang negara yang gak aman justru makin kuat yang pada akhirnya bisa aja memicu mereka untuk mengeluarkan Travel Warning lagi bagi para warganya untuk gak ke Indonesia. So, dari pada memperburuk suasana, saya lebih milih untuk nulis 1 berita tentang itu gak lebih :) dengan harapan orang-orang diluar Indonesia, gak perlu nemuin kata BOM saat mereka melakukan searching di Internet :)

Balik ke Inti postingan, klo gitu apa yang akan kita omongin siank hari ini? Siank hari ini saya mau ngajak anda mengenal sebuah Fitur baru yang akhirnya dirilis Google untuk Layanan Google News-nya. Nama Fitur baru itu adalah "StandOut Content". Di USA sendiri, hampir semua Media Berita yang terbit hari ini ikut membahas Fitur StandOut Content ini, karena untuk para jurnalis Fitur ini bisa dibilang cukup penting dan ditunggu-tunggu, mungkin klo di Indonesia, Portal-portal Online kaya Detik.Com, Kompas.Com dan lainnya seharusnya ikut juga memperhatikan fitur baru ini jika mereka memang masih mengharapkan berita-berita yang mereka publish dapat tayang di Google News, soalnya Fitur ini bisa dibilang ikut menentukan apakah berita yang mereka publish layak untuk hadir dalam hasil pencarian Google News atau nggak. Maksudnya?

Gampangnya, Fitur ini dibuat untuk membantu Konten-konten Original menduduki posisi lebih tinggi dari pada konten-konten lain yang bisa jadi hanya melakukan copy paste dari konten asalnya. Cuma, karena Fitur ini sebenernya dibuat untuk melengkapi Algoritma Pencarian Google, Jadi anda pun gak bisa ikut merasakan Fitur ini. Eum, lebih tepatnya ini Fitur yang kemungkinan besar hanya akan dirasakan oleh Google dan masing-masing Portal Berita Online itu sendiri.

Gimana cara kerja Fitur ini? Google sebenernya hanya mewajibkan para Jurnalis Online untuk menyertakan Sumber secara tidak langsung di halaman yang mereka tulis. Karena mohon maaf, gak cuma orang Indonesia yang sukanya asal comot konten orang tanpa menyertakan sumber, tapi orang luar pun banyak yang kurang mementingkan etika dan menganggap biasa kegiatan Copy paste tanpa sumber ini. Untuk itu, demi menjaga kualitas pencariannya Google mulai mewajibkan Portal-portal Online untuk memasang Meta tag tersembunyi yang hanya bisa dibaca oleh Google, yang disebut sebagai StandOut Content. Dan berikut Contoh Meta Tag yang mereka wajibkan itu:

<link rel="standout" href=“http://www.example.com/scoop_article_2.html” />

Coba perhatiin Meta Tag diatas baik-baik, adakah yang membedakan Meta tag diatas dengan penggunaan Hyperlink? Yupz, Google memang gak mewajibkan anda memasukkan link sumber secara langsung dengan menyebut nama sumber tersebut di halaman berita yang anda tulis, namun mereka secara tersembunyi meminta anda memberitahukan dari mana saja anda mengambil sumber berita tersebut. Saya gak tau alasannya apa, tapi menurut saya ini mungkin lebih dapat diterima oleh kedua belah pihak, disatu sisi pihak yang kontennya di Copy tidak merasa dirugikan karena Google bisa mengetahui mana Konten yang Original dan mana yang Copy paste melalui Meta tag diatas, dan disisi lain, para Copy paste Holic pun tetap seolah dapat menganggap konten yang mereka copy itu sebagai milik mereka karena pembaca emank gak akan sadar dengan Meta Tag StandOut Content ini. Dan penggunaan StandOut Content ini diwajibkan Google untuk semua Potal berita Online, dengan sanksi keras bahwa Konten yang mereka buat bisa saja hilang dari hasil pencarian jika Google mengindikasikan Konten anda Copy Paste namun anda tidak mengikuti himbauan mereka untuk memuat Meta Tag StandOut Content itu. Dan parahnya jika dalam seminggu anda mengakui 7 link sumber anda di StandOut, Google langsung mempenalti anda yang mungkin untuk blogger lebih dikenal dengan istilah SandBox atau hilang sementara dari hasil pencarian :)

Dan atas Fitur baru ini, saya pribadi ikut mendukung dan menyambut baik, kenapa? karena Fitur ini bisa dikatakan dapat ikut memancing kreativitas dan ide dari setiap orang yang pasti berbeda-beda itu tanpa terhambat lagi dengan pola pikir Instant Copy Paste untuk ngejar yang namanya SEO. Malah klo bisa, saya juga mau request supaya Fitur ini gak hanya ditambahkan dalam Algoritma Panda yang secara khusus hanya ditunjukkan untuk Google News, tapi juga bisa untuk Google Search :) dengan harapan, Blogger Indonesia bisa nulis dengan cara mereka masing-masing tanpa perlu mengakui konten orang lain....

Ada yang punya pendapat lain? hhe ... klo ada saya persilahkan di kotak komentar :)

Dan terakhir, sebelum pamit untuk makan siank, kaya biasa saya mau ngajak anda bersulang dulu... Cheeerrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day... :)


Sunday, September 25, 2011

Kenapa Harus di Kotaku? #IndonesiaUnite


Lemes rasanya ketika mata ini harus kembali membaca kata "BOM" sebagai Headline Utama yang diangkat TvOne serta stasiun TV swasta lainnya, saat saya nyetel TV barusan. Sumpah, baru 1 jam lalu saya tau tentang BOM Bunuh diri ini, karena dari pagi tadi saya emank belum nyentuh-nyentuh remote TV sama sekali. Bahkan saat nyetel TV tadi, niat saya sebenernya bukan untuk nonton berita melainkan untuk nonton "John Pantau", salah satu acara TV yang lumayan menghibur menurut saya. Tapi, niat saya untuk nonton Trans TV langsung sirnah seketika ketika secara Otomatis berita BOM Bunuh diri yang sedang menjadi Headline Utama TvOne tayang secara otomatis saat saya memecet "Power" di remote TV saya.

Berita yang secara spontan membuat saya kaget dan sempat "membeku" selama beberapa menit, karena selain ada Kata BOM Bunuh Diri, TvOne pun ternyata mengetikkan kata Solo tepat dibelakang kata "BOM". Yupz, saya yakin sebagian besar dari anda tentu tau klo "Solo" adalah kampung halaman saya. Dan sebagai orang Solo, jelas saya masih antara percaya, nggak percaya waktu tau tentang berita itu barusan, kenapa? bukannya kelewat fanatik dan terlalu bangga dengan kampung halaman, tapi saya yakin selama ini anda pun bisa menilai keadaan yang sangat Kondusif di kota Solo lewat berita-berita yang anda saksikan di TV, bahkan klo anda masih Ingat, PSSI pun sempat mengadakan Kongres di Solo kan untuk menghindari kericuhan seperti Kongres PSSI yang sebelumnya, dan ternyata keadaan Kondusif yang dijanjikan pemerintah daerah Solo memang terbukti bukan? malah ketika di wawancarai oleh Metro TV beberapa waktu lalu, Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya justru rindu untuk melihat aksi demonstrasi dari warganya, karena selama ia menjabat ia justru jarang menemukan warga Solo mengadakan Aksi Demonstrasi untuk menentang kebijakan pemerintah daerah mereka. Dan buat saya itu aja udah cukup untuk membuktikan bahwa "Solo" adalah salah satu Kota paling Kondusif dan tentram di Indonesia.

Sumpah, saya gak habis pikir kenapa masih ada aja sekelompok orang yang dengan doktrin konyolnya itu rela membuang nyawanya ke Neraka, apalagi jika alasan pertama untuk memerangi kelompok agama lain hanya demi mendirikan Negara Islam yang jelas gak akan pernah terwujud di Negri demokratis yang mencintai perbedaan ini, seperti yang diungkap beberapa media berita memang benar.

Sorry, jika anda gak setuju tapi untuk saya mereka pasti ada di Neraka, sekalipun mereka dengan enteng bilang klo kematian mereka adalah untuk membela Agamanya, Fuck *tanpa sensor klo boleh saya nanya, agama siapa yang mereka bela dan atas dasar apa mereka mengatakan itu? Islam? justru kita selalu diajarkan kalimat berikut: "Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku", dan buat saya itu konsep Universal yang bisa diterima dan dipahami oleh semua orang bahwa Islam adalah Agama yang menjunjung tinggi perdamaian. Lantas siapa? Kristen? lebih gak mungkin menurut saya klo ada diantara Orang Kristen yang dengan keji melakukan aksi BOM bunuh diri untuk membunuh saudara-saudaranya sendiri yang sudah dengan sangat jelas seiman dengannya. Apalagi Yesus (Nabi Isa a.s) justru mengajarkan "Jika ada orang menampar pipi kananmu, berikan juga kepadanya pipi kirimu", itu konsep toleransi yang justru lebih ekstrim menurut saya. Dan saya pribadi justru percaya bahwa Tuhan itu gak butuh anda bela atas nama Agama apapun dan demi kepentingan apapun, karena ya emank DIA yang menciptakan anda, jadi untuk apa juga anda yang cuma ciptaan dengan angkuh ingin membela Penciptanya?

Jadi, jelas ini bukan masalah pertentangan Agama, tapi lebih kepada masalah Doktrin yang salah dan tumbuh berkembang disebagian kecil masyarakat Indonesia, yang entah gimana caranya mau mengorbankan nyawanya sendiri untuk mati konyol. Beneran klo ada sekolah khusus Cuci Otak saya mau daftar jadi muridnya, bukan untuk jadi teroris tapi sebaliknya saya mau tau gimana cara mencuci otak orang lain hingga ada yang rela mati konyol dengan alasan yang juga ngawur dan menyimpang. Coba saya tanya, klo anda saya minta bunuh diri sekarang juga, apa ada diantara anda yang mau? klo anda masih waras jelas anda gak bakalan mau, itu kenapa saya heran kenapa ada orang yang disuruh bunuh diri, justru ikhlas lahir batin untuk bunuh diri. Uedan...!!!

Dan untuk alasan kedua, yaitu untuk mengalihkan Isu Politik, saya rasa alasan ini lebih ngawur lagi, karena sekeji-kejinya petinggi negri ini, saya yakin mereka masih punya hati dan klo pun mereka mau mengalihkan Isu yang sedang melilitnya kenapa juga mereka gak bikin berita Korupsi atau lainnya? Misal, klo anda bilang kasus Gayus, Nazaruddin dan lainnya adalah kasus yang sengaja diangkat untuk menutupi kasus Lapindo yang gak selesai-selesai, klo itu masih masuk akal buat saya, tapi klo cuma untuk nutupin aibnya mereka sampe rela nyewa orang untuk Mati bunuh diri untuk meledakkan BOM, rasa-rasanya agak janggal biarpun masih ada kemungkinan kearah itu.

Jadi untuk kasus ini, saya pribadi lebih suka mengambil kesimpulan bahwa ini murni hanya "Provokasi" sekelompok orang untuk menyulut pertikaian atas nama "SARA" di Indonesia. Cuma sayangnya mereka gak berhasil, karena orang Indonesia sudah cukup cerdas dalam menanggapi Provokasi seperti ini.

Dan untuk anda yang mungkin belum tau kronologis Pengeboman di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton (GBIS Kepunton), Kota Solo, pagi tadi, berikut saya hadirnya Kronologis singkatnya:

  1. Minggu pagi pukul 07.00-9.00 dilakukan kebaktian Minggu pagi. Ibadah berjalan normal dan tak terjadi gangguan apa pun.
  2. Ibadah Minggu pagi kedua dimulai pukul 09.00 dan dijadwalkan rampung pukul 11.00 WIB. Kebaktian berjalan normal.
  3. Sebelum kebaktian kedua, seseorang terlihat mencurigakan dan mondar-mandir dekat pintu gereja. Orang tersebut juga ikut masuk ke dalam gereja.
  4. Ketika jemaat meninggalkan gereja, tiba-tiba terdengar ledakan keras di antara jemaat, persisnya di pintu keluar gereja.
  5. Terlihat percikan api dari tubuh seseorang yang menggunakan baju putih dan celana hitam.
  6. Jemaat berteriak ketakutan dan sebagian kesakitan terkena pecahan dan material bom.
  7. Pria berbaju putih langsung tergeletak di pintu depan gereja dengan kondisi badan tak utuh dan darah berceceran di lantai.
  8. Korban terluka sekitar 10 orang langsung dibawa ke RS Dr Oen, Surakarta.
  9. Polisi tiba di lokasi kejadian dan memasang garis polisi. Tim Jihandak menyusur Gereja untuk mengantisipasi adanya bom aktif di sekitar gereja.
  10. Kepala Polda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Didiek S Triwidodo tiba lokasi sekitar pukul 13.20 WIB.
  11. Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo tiba lokasi sekitar pukul 14.50 WIB.
Itu kronologis yang saya dapatkan dari Kompas.Com, tapi ada Kronologis lain dari TempoInteraktif.Com yang menyebutkan bahwa pelaku BOM bunuh diri sebelumnya terlebih dahulu singgah di WARNET sekitar Gereja untuk searching tentang Jihad serta baca berita Moto GP, biarpun 2 Kronologis diatas sementara baru berdasarkan kesaksian beberapa orang. Tapi klo kita mengacunya pada Kronologis kedua, ya alasan pertama yang diungkap beberapa media mungkin memang benar.

Dan dalam kasus ini, saya sama sekali gak mau menyalahkan pemerintah dan bilang klo mereka telah gagal dan kecolongan. Karena yang namanya pengeboman mungkin emank susah untuk dideteksi atau dilacak. Lagian reaksi pemerintah khususnya pemerintah daerah Solo yang Walikotanya langsung turun ke TKP dan menenangkan masyarakatnya aja buat saya udah tindakan yang mencerminkan rasa perduli yang luar biasa diluar konteks SBY yang juga akhirnya buka suara, apalagi pihak kepolisian juga langsung menyiagakan aparatnya diberbagai daerah untuk menjaga rumah-rumah peribadatan kan? So, kali ini mungkin gak pada tempatnya jika kita mencela pemerintah.

Dan melalui postingan ini, saya cuma mau bilang kepada para teroris atau kelompok radikal manapun yang melakukan aksi ini, bahwa Indonesia gak selemah yang mereka kira yang hanya dengan pengeboman mampu diobrak-abrik. Bahkan maaf, Indonesia juga gak membutuhkan rasa kasihan dari anda, karena diri anda sendirilah yang justru harus dikasihani atas pemikiran konyol dan ngawur yang anda sebarkan kepada para pemuda negri ini yang pada akhirnya hanya berujung pada kesia-siaan...

#IndonesiaUnite

Friday, September 16, 2011

When It Rains...


And when it rains,
On this side of town it touches, everything.
Just say it again and mean it.
We don't miss a thing.
You made yourself a bed
At the bottom of the blackest hole (blackest hole)
And convinced yourself that
It's not the reason you don't see the sun anymore

And no, oh, how could you do it?
Oh I, I never saw it coming.
No, oh, I need the ending.
So why can't you stay
Just long enough to explain?

Lagu When It Rains dari Paramore yang sepenggal liriknya saya tulis diatas, sempet nemenin saya nikmatin Hujan semalem, Hujan yang udah lama banget gak pernah saya liat di tanah Gersang yang disebut Jakarta ini.

Cukup lama, sekitar 3 atau 4 jam klo gak salah mata saya bengong ngeliatin Hujan sambil sesekali saraf otak ini secara spontan ikut menyanyikan lagu-lagu Paramore dan Geisha yang saya dengerin dari Handphone.

Sumpah, ini hujan pertama yang saya liat sejak beberapa bulan lalu, soalnya udah lama banget Jakarta gak diguyur Hujan, jangankan cuma Rintik, setitik aja gak pernah diturunin Tuhan tuh air hujan hhe.... ampe kadang saya mikir, nih Kota udah kebanyakan dosa apa gimana ampe Tuhan aja masih mikir 2 kali untuk nurunin Hujan haha...

Malah sebelum tuh Hujan Deres turun semalem, waktu langit baru gelap karena mendung mau hujan, saya malah mikir, "ah cuma mendung doank, paling nggak Hujan", Soalnya cuaca mendung segelap apapun emank gak menjamin pasti bakalan Hujan klo di Jakarta haha...

Tapi, untungnya semua pemikiran ngawur saya itu salah semalem, soalnya Gusti Alloh emank lagi berbaik hati nurunin Milyaran ember air Hujannya semalem :) Alhamdulillah, emank cuaca kaya gini yang udah lama saya tunggu.... Maksudnya?

Saya gak tau sih anda-anda yang orang kota pada tau atau nggak klo Udara Panas = Banyak Nyamuk dan Udara Sejuk = Jarang Nyamuk, tapi klo dikampungku, asal Gak Hujan-hujan pasti nyamuk bukan main banyaknya, sama kaya disini pas kemaren-kemaren sebelum Hujan turun, walah yang namanya Obat Nyamuk Semprot, Bakar, Oles, Minum, sampe tenggak udah gak ngaruh untuk ngusir nyamuk hha... Malah klo Mr. Bean ngitungin domba asal pengen tidur, saya justru ngitungin udah berapa nyamuk yang mati sadis kena tepokan kesetanan saya wkwkwkwk... :)

Dan sekitar jam 9 malem, Hujan mulai reda dan hanya menyisakan Embun-embun kecilnya didedaunan, sama genangan agak tinggi dijalanan depan rumah tentunya hhe... :)

Singkat cerita setelah nikmatin guyuran hujan sekitar 3 atau 4 jam itu, dan udah ngeluyur keluar sebentar, saya akhirnya tidur nyenyak karena emank tumbenan nyamuk pada gak ada *sesuai sama perkiraan orang kampung kaya saya diatas Udara Sejuk = Jarang nyamuk haha...

---

Dan pas subuh tadi saya bangun ternyata udara pagi yang biasanya setengah sejuk *maklum aja ya namanya juga di Jakarta hhe... berubah jadi bener-bener sejuk + genangan air dan embun yang masih pada tersisa dari amukan hujan semalem, Yupz kata Ibu saya pagi-pagi buta sebelum saya bangun, emank Hujan lagi makanya masih ada sisa embun dan genangan :) Thanks GOD... gak nyangka sampe 2 ronde nurunin hujannya hhe...

Dan gak sabar untuk kembali nikmatin nuansa Hujan Episode 2 akhirnya saya pun ngambil Handphone + Headset untuk nyetel lagu berikut:

Morning sunshine in our room
Now that room is back in tune
Autumn start this day with a smile
And laugh at my beautiful love one
Who’s lying besides me

You so far away in your sleep
Who can tell what dream you may dream
You dont know that I was drawing
With my finger on your sweet young face
Vague as a meaning words

You make my world so colorful
I never had it so good
My love I thank you for all the love
You gave to me

Yupz lagu You Make My World So Colourful dari Daniel Sahuleka emank punya tempat istimewa di Handphone saya hhe... selain karena saya pengagum lagu-lagu beliau yang kini udah tinggal jauh di Belanda itu, keseringan saya nonton konser beliau di Jak Jazz emank bikin saya tergila-gila untuk nonton semua konser yang ada embel-embel nama Daniel Sahuleka haha... dan sadar atau nggak lagu-lagunya, esspecially lagu satu ini emank bikin hidup saya sedikit berwarna, karena selain You yang bangunin saya tiap pagi ada juga YOU satu lagi yang masih setia ngalirin nafas untuk hidup saya :) So Colorful to me...

Gak cukup sampe disitu, Nostalgia saya sama Hujan berlanjut setelah saya nyetel lagu berikut ini:

Today I don't feel like doing anything
I just wanna lay in my bed
Don't feel like picking up my phone, so leave a message at the tone
'Cause today I swear I'm not doing anything

I'm gonna kick my feet up then stare at the fan
Turn the TV on, throw my hand in my pants
Nobody's gon' tell me I can't

I'll be lounging on the couch just chilling in my Snuggie
Click to MTV so they can teach me how to dougie
'Cause in my castle I'm the freaking man

Oh yes, I said it, I said it
I said it 'cause I can

Yupz, lagu Lazy Song dari Bruno Mars semakin bikin saya males untuk ngapa-ngapain hari ini haha... malah kemungkinan klo hari ini saya libur kerja saya udah puas-puasin tidur sampe siank haha... swear, I'm not doing anything hahaha... sayang aja saya masih banyak kerjaan :)

Dan serasa ingin mengakhiri Nostalgia kali ini, saya langsung buru-buru nyetel lagi ini:

Freezin', rests his head on a pillow made of concrete, again
Oh, feelin' maybe he'll see a little better set a days, ooh yeah
Oh hand out faces that he sees time again ain't that familiar, ooh yeah
Oh, dark grin he can't help when he's happy, looks insane, yeah

Even flow, thoughts arrive like butterflies
Oh, he don't know so he chases them away, yeah
Oh, someday, yeah, he'll begin his life again
Life again, life again

Kneeling, looking through the paper though he doesn't know to read
Feeling
Oh, feeling understands the weather of the summers on it's way, yeah
Oh, ceilings few and far between all legal halls of shame

Even flow, thoughts arrive like butterflies
Oh, he don't know so he chases them away
Oh, someday yeah he'll begin his life again, yeah
Whispering hands gently lead him away
Him away, him away, yeah, yeah

Yupz, Lagu Even Flow dari Pearl Jam paling nggak bisa sedikit menyemangati saya haha... Oiya, untuk anda yang suka sama Pearl jam *kaya saya, dikit lagi ada Film Dokumenter tentang band ini yang akan Rilis judulnya Pearl Jam 20.... :)

Dan terakhir saya nyetel lagu ini:

I'm in the business of misery
Let's take it from the top
She's got a body like an hourglass
That's ticking like a clock

It's a matter of time
Before we all run out
When I thought he was mine
She caught him by the mouth

I waited eight long months
She finally set him free
I told him I can't lie
He was the only one for me

Two weeks and we caught on fire
She's got it out for me
But I wear the biggest smile

Whoa, I never meant to brag
But I got him where I want him now
Whoa, it was never my intention to brag
To steal it all away from you now

But God, does it feel so good
'Cause I got him where I want him now
And if you could then you know you would
'Cause God, it just feels so
It just feels so good

Yupz, Misery Business dari paramore menutup semua Nostalgia males-malesan saya sama Hujan, dan kembali ngingetin kalo saya masih punya banyak kerjaan yang memaksa saya untuk berangkat :)

So, Wonderful Day...

I don't care if monday's blue
tuesday's grey and wednesday too
thursday i don't care about you
it's friday I'm in love

monday you can fall apart
tuesday wednesday break my heart
thursday doesn't even start
it's friday I'm in love

saturday wait
and sunday always comes too late
but friday never hesitate...

I don't care if monday's black
tuesday wednesday heart attack
thursday never looking back
it's friday I'm in love

monday you can hold your head
tuesday wednesday stay in bed
or thursday watch the walls instead
it's friday I'm in love

saturday wait
and sunday always comes too late
but friday never hesitate...

Now Playing, The Cure - Friday I'm In Love

Happy Friday All... :)


Antara Vitamin C dan Logo Doodle Google Hari Ini [Ulang Tahun Albert Szent Gyorgyi yang ke 118]


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Ehm, udah pada bangun kan nih? haha... *ya udah lah, emank lo... lagian orang-orang juga udah pada berangkat kerja kali kang, lha sampean dewe a'gi tangi toh kang? Huss, ngawur... sebelum ayam kokok-kokok juga saya udah bangun, eh bentar perasaan deket-deket rumahku ndak ada yang melihara ayam deh *GUBRAK!!! wes lah, lagian saya-nya juga udah sampe kantor kok wkwkwk.. :)

Okeh, Karena 2 minggu kemaren saya udah Hectic abis-abisan sama project-project gambar dan animasi yang entah dateng dari mana dan ujuk-ujuk jadi deadline tunggal saya selama 2 minggu ini *boss klo sukses inget saya ya *Cring pagi ini, saya mau refreshing ria dulu di Blogsphere tercinta ini soalnya saraf-saraf otak juga udah pada mulai ngambek gara-gara jarang diajak nulisin blog ini haha.... :) *Peace

Owh, ngono ... Lha terus pagi ini kita mau ngomongin apa toh kang? Eum, sebenernya sih saya mau langsung cerita tentang "Hujan", cuma begitu mampir ke rumahnya Mbah Google barusan, ternyata cucu serabutannya ini malah dikasih oleh-oleh buah-buahan pas mau pulang, jadi sebagai ucapan terima kasih dan biar ndak kualat juga sama Orang tua, saya mau ngajak anda ngomongin Doodle-nya si Mbah dulu...

Oiya, wes do' mampir neng ngomah'e si mbah rung ki? klo belum mending anda pada mampir dulu deh, baru balik kesini lagi untuk baca postingan ini, soalnya si Mbah tadi bilang lagi nungguin Cucu-cucu kesayangannya dari Indonesia, bosen katanya dia ngeliat cucu serabutannya doank :D

So, untuk yang belum mampir ke rumahnya si mbah saya persilahkan klo mau mampir, dan untuk yang udah mampir atau gak sempet untuk mampir tapi pengen tau cerita dibalik Doodle Google yang serba simple dan "Fresh" kali ini, monggo lanjut baca postingan ini sampe abis.

---

Sumpah, pertama kali buka Google pagi ini saya agak kaget sama Doodle yang dipajang sama si Mbah kali ini, bukannya apa-apa, si Mbah klo bikin Doodle biasanya Ng'Flash atau pake HTML5 Canvas API kan, lha iki kok tau-tau cuma File Image biasa aja toh? ditambah lagi gambar yang ditampilin paling depan kok ya malah gambar jeruk toh? ki enek peringatan Hari Berkebun Internasional toh mbah? *pertanyaan ngawur saya.

Dan karena udah terjebak sama ajaran Ibu saya sedari kecil dulu *hayah klo pagi-pagi itu gak boleh makan jeruk karena bisa sakit perut *hayah GUBRAK!!! Ndeso jadi sebelum niat untuk nyari tau tentang Doodle ini muncul, kebetulan perut saya udah kontraksi duluan untuk nimbun emas, jadi cerita saya skip dulu...

---

Hah... Lega.... Okeh lanjut

Lantas apa hubungan antara Jeruk dan Google? aku kok malah jadi inget sama Iklan jaman dulu (Jeruk kok makan Google Jeruk) haha... gini-gini.... Sebenernya klo anda perhatikan lebih detail gak hanya Jeruk yang jadai Icon tunggal di Doodle Mbah Google hari ini, melainkan ada juga Nanas yang cuma keliatan daunnya, Strawberry yang keliatan jelas warna merahnya, serta Jeruk Lemon yang di paling depan yang awalnya saya kita jeruk biasa.

Nah lho malah makin ruwet, terus apa hubungan semua buah-buahan itu sama Google? Jelas ada, karena tepat hari ini, 16 September 2011, Mbah Google sedang memperingati Ulang tahun seorang tokoh penting bernama Albert Szent-Györgyi. Kui sopo mneh toh kang? lha kok aku malah agi denger iki jeneng'e? Albert Szent-Györgyi adalah seorang fisiolog Hungaria yang menemukan vitamin C dan komponen-komponen serta reaksi dari siklus asam sitrat.Wes nyambung rung otakmu? Walah masih bingung aku kang, coba lebih spesifik lagi relasinya ki enek ngendi? Wah gini nih klo jarang makan buah, sampe otak ae kurang serat *Peace... Sebelum lanjut ke relasi antara Vitamin C dan Google, coba kita balik ke masalah buah-buahan,ada gak relasi antara Buah-buahan sama Vitamin C? lha ya jelas ada toh kang... apalagi klo yang diomongin buah-buahan yang sampean sebut tadi, ambil contoh ae ya kang, Jeruk klo ndak salah mengandung 45 mg (54%) Vitamin C per 100g, Nanas mengandung 36,2 mg (44%) per 100g, terus lemon katanya yang tertinggi kang sampe 53,0 mg (64%) Vitamin C per porsi 100g klo ndak salah. Strawberry yo sumber vitamin C dengan 82mg per porsi 144g.

Nha pinter, artinya kowe wes paham toh sama hubungan terlarang antara Vitamin C Dan Mbah Google? lha ya belum kang, aku baru paham hubungan si buah sama Vitamin C *hayah GUBRAK!!! wes-wes langsung aku jelasin ae, capek nerangin sampean pake Logika haha... Gini, Relasinya sebenernya gampang aja, hari ini Google lagi nayangin Doodle yang gambarnya buah-buahan toh? Nah buah-buahan yang ditayangkan di Doodle Google hari ini kebetulan hanya buah-buah yang memiliki Kandungan Vitamin C tinggi atau bisa dikatakan sebagai Sumber Vitamin C, Kenapa? karena Google memang ingin memperingati Ulang Tahun Albert Szent-Györgyi yang ke 118 yang juga adalah penemu Vitamin C itu sendiri... wes paham toh? nah klo kaya gini aku paham, ndak njelimet kaya penjelasan sampean yang sebelumnya... *hayah

Nah selaku Penemu Vitamin C dan dan komponen-komponen serta reaksi dari siklus asam sitrat, Albert Szent-Györgyi sendiri pernah mendapatkan Hadiah Nobel dalam bidang Fisiologi atau Kedokteran, yang gak lain dan gak bukan adalah karena kontribusi beliau dalam bidang Science dari fungsi sistem kehidupan. Untuk yang penasaran sama Biografi dari Albert Szent Gyorgyi, Berikut Biografi Singkat tentang Beliau yang saya kutip dari Wikipedia:



Szent-Gyorgyi atau Szent-Gyorgyi lahir di Budapest (Austria-Hongaria) pada 16 September 1893. Ia memulai Kuliahnya di Universitas Semmelweis pada tahun 1911, cuma karena katanya Mbah Gyorgyi ini orangnya cepet bosanan sama kebiasaan di kelas, iapun lantas memulai penelitian di laboratorium anatomi pamannya. Cuma, kegiatan laboratorium ini sempat terhenti pada 1914 soalnya si Mbah ditugasin sebagai tenaga medis militer dalam Perang Dunia I.

Setelah perang, ia melanjutkan karir penelitiannya, Albert Szent-Gyorgyi pun beberapa kali pindah sekolah selama beberapa tahun berikutnya, sampai akhirnya berakhir di University of Groningen di mana ia fokus pada studi “the chemistry of cellular respiration.”.

Lewat karyanya pada studi inilah, akhirnya dia menduduki posisi sebagai “Rockefeller Foundation fellow” di Cambridge University. Di sana, ia menerima gelar PhD pada tahun 1927 untuk karyanya yang kemudian disebut “Hexuronic Acid” dari jaringan kelenjar adrenal. Untuk yang gak tau, Asam Hexuronic sekarang dikenal sebagai Ascorbic Acid, senyawa organik dan salah satu bentuk dari Vitamin C.

Albert Szent-Gyorgyi awalanya menduga bahwa asam Hexuronic menjadi “faktor antiscorbutic,” tapi tidak bisa dibuktikan tanpa uji biologis. Studi dan penilitian tentang “Ascorbic Acid” akhirnya dilakukan dan diselesaikan oleh “King’s Laboratory” di University of Pittsburgh. Laboratorium memperoleh “Adrenal Hexuronic Acid” secara tidak langsung dari Albert Szent-Györgyi dan kemudian membuktikan bahwa itu adalah vitamin C di awal 1932.

Albert Szent-Györgyi bermigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1947 di mana dia menikah dengan istri pertamanya pada tahun 1965, dan kemudian menikah untuk yang keempat pada tahun 1975. Dia meninggal pada 22 Oktober 1986 di Woods Hole, Massachusetts, Amerika Serikat, 22 Oktober 1986 pada usia 93 tahun.

Itu mungkin sedikit Biografi beliau yang bisa saya jelaskan kepada anda, dan klo anda rasa masih kurang monggo searching sendiri tentang Albert Szent Gyorgyi, tapi saran saya sih jangan pake Google.co.id melainkan pake Google.com dengan Keyword British soalnya si Mbah gak gitu terkenal di Indonesia hhe...

Okeh, tuntas tugas saya menceritakan Doodle Mbah Google hari ini, dan klo anda mau nambahin saya persilahkan dikotak komentar :) Terakhir sebelum pamit, kaya biasa kita bersulang dulu.... Cheerrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day... :)


Thursday, September 15, 2011

Hey Algeria, Apa Salah Saya Hingga Anda Membuat Akun Google Adsense Saya di Disable? [Undangan Terbuka Untuk Perang Cyber]


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Sejujurnya hari ini saya lagi bener-bener kesel sama kejadian "mengejutkan" yang baru aja terjadi, cuma karena agak lama juga saya gak nongol dan menyapa sahabat semua, sebelumnya saya mau minta maaf dulu deh hhe... sebenernya saya gak maksud hiatus lama-lama juga sih, cuma karena diawal masuk kerja ini kerjaan saya lumayan banyak, jadi sementara saya emank cuma bisa bacain komentar anda satu-persatu lewat handphone, dan belum bisa nulis postingan baru di blog ini apalagi melakukan aktivitas Blogwalking, jadi mohon pengertiannya ya klo sementara ini saya gak bisa nongol di blog anda wkwkwk...

Okeh, saya lagi minat basa-basi panjang-panjang, karena klo gak inget baru kelar puasa mungkin semua kata-kata kotor kaya bangsa*, Anjin*, Seta*, F*ck, Asshol* dan semua kata-kata lain yang tanda bintangnya bisa anda artikan sendiri pasti saya jadikan judul postingan saya kali ini, cuma karena saya lagi gak minat ng'bales perbuatan "mereka" kepada saya, It's OK saya masih akan berlaku sopan hhe...

Ada yang anda rasa berubah dari Blog ini? Yupz, semua Iklan Google AdSense di blog ini memang saya hapus untuk sementara waktu karena tepat jam 10 tadi Pihak Google Inc. mengirimkan E-mail yang isinya memberitahukan bahwa akun saya telah di Disable dengan alasan Invalid Access *Fu*k. Penampakannya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:


Saya emank udah beberapa kali di banned tapi jujur aja baru kali ini saya Di Banned dengan alasan paling aneh dan gak masuk akal, yaitu "Invalid Access" alias ada orang lain yang mengakses Akun saya dan melakukan Invalid Click dengan sengaja . Seperti biasa saya masih tetap tenang karena pikiran saya masih lebih ruwet ke Kerjaan ketimbang kemasalah ini, apalagi klo cuma masalah akun saya juga masih punya 2 akun lagi kan, jadi saya masih santai-santai aja dan gak terlalu panik.

Dan hal berikutnya yang saya lakukan adalah membuka Email dan mengecek siapa saja yang telah mengakses Email saya dan, sialannya ternyata ada seseorang dari Algeria yang memang baru saja mengakses Email saya 12 Jam yang lalu, Silahkan liat penampakan pada gambar paling atas. Cuma untungnya saya bukan pake Yahoo! melainkan Gmail, jadi biarpun dia bisa akses akun saya bahkan sempet ngambil akun Email beserta blog ini, Google tetep butuh Verifikasi yang memudahkan saya mengembalikan semua akun saya kesemula *gila macan mau dikucingin haha udah kuat Lu?

Nah, yang kini jadi pertanyaan saya adalah, Apa tujuan "mereka" menginject akun saya? padahal klo ngomongnya secara demografi aja ya *jiah elah bahasa lu kang saya sama sekali gak kenal sama mereka, lha orang saya di Indonesia mereka di Algeria yang negaranya ada di benua mana aja saya gak tau. Klo tujuannya karena saya punya salah sama mereka, kapan juga saya mampir ke blog mereka, lha orang punya waktu untuk berkunjung ke blog sahabat-sahabat baik saya aja jarang, apalagi buat kerajinan nyari blog-blog Algeria :)

So, atas kasus ini saya simpulkan mungkin ada beberapa pihak yang tidak suka dengan blog ini *saya gak tega nyebut kata iri haha... atau mungkin juga beberapa blog saya yang lain, atau mungkin gak suka sama keterlibatan saya menjadi Publisher di Google AdSense? I 'Don't know, saya rasa mereka lebih tau.

Sampai detik ini saya gak terlalu mempermasalahkan apa yang sudah mereka lakukan, dan secara Ikhlas saya gak perlu menyebutkan klo saya sudah memaafkan mereka, karena saya emank gak pernah marah sama mereka, cuma kesel aja dikit :)

Dan barusan pun saya udah ngirim Peninjauan kembali atas Akun Google AdSense itu ke pihak Google Inc. dan berusaha menjelaskan masalah ini sedetail mungkin yang juga sudah ditanggapi balik dengan sangat-sangat baik oleh mereka *So, Thank You So Much Mbah dan saya cuma tinggal nunggu peninjauan mereka, klo tuh Akun masih Rejeki sama InsyaAllah mereka akan memulihkan akun itu *minta do'a-nya aja, tapi klo emank udah bukan rejeki saya dengan Ikhlas saya relakan sekitar 400 Us $ yang masih tersisa di akun itu untuk disumbangkan ke Yayasan Internasional yang bekerja sama Dengan Google AdSense :) dan mungkin untuk beberapa waktu kedepan saya gak akan masang Iklan Google Ads dulu di akun yang ini sampe masalah saya beres.

Dan spesial untuk "mereka" Algerian Fu*k people dengan senang hati saya undang anda klo anda ngajak perang Cyber sama pemilik Blog serabutan ini, Silahkan kasih Identitas jelas anda dan alasan anda ingin sekali memiliki akun Blog ini yang sayangnya udah saya ambil lagi. Dan klo saya rasa alasan anda masuk akal dengan senang hati tunjuk sebuah Sistem apa yang harus kita mainkan.... oiya kasih liat tanda tangan sah dulu dari pemerintah anda klo emank mau perang dingin, soalnya saya males kena tuntut pemerintah anda klo sistem pemerintahan anda saya bikin Down, soalnya saya masih punya banyak urusan lebih penting dari pada cuma ngeladenin anda hhe...

Dan untuk Sahabat DJ Site Semua, saya peringatkan untuk lebih waspada dan tetap berhati-hati dengan akun anda, karena gak semua orang bisa menghargai anda seperti halnya anda berusaha untuk menghargai mereka :)

Terakhir sebelum saya pamit, kaya biasa saya mau ngajak anda bersulang dulu... Cheerrsss.... (Glek... glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua Happy Blogging 'n have a Nice Day...


Saturday, September 10, 2011

Iklan Google Chrome Tayang Perdana di Stasiun TV Indonesia Mulai Hari Ini [Blood for Life Indonesia]


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Huahhh... secara sukses saya dibikin libur ngeblog selama seminggu ini, uedan tenan haha... padahal sesuai rencana harusnya Cuti Ngeblog saya udah berakhir minggu lalu dan udah mulai ngeblog lagi hari senin kemaren, tapi ternyata keadaan berbicara lain *jiah elah bahasa lu kang lantas apa sebab saya harus libur ngeblog selama seminggu ini? yang pasti bukan karena urusan kerja, melainkan:

Pertama, masih urusan Bisnis Online dimana saya mesti update Blog Movie's Review dulu untuk narik Investor yang mau ngiklan Mobile di Blog saya melalui BuzzCity, dan karena sehari update dan sehari itu juga saya langsung dapet lebih dari 100 Advertiser baru yang datanya dikirim ke E-mail saya, blog itu langsung saya tinggal lagi karena udah sampai dibatas aman menurut saya, Oiya untuk yang suka main Mobile Ads kayanya BuzzCity lebih menjanjikan deh dari pada AdMob yang baru-baru ini diakuisisi Google dan harus melakukan Integrasi akun ke Adsense *minggu lalu saya sempet diminta integrasi ke akun AdSense sama AdMob, soalnya saya sering banget kena SP dari Mbah Google karena dianggap Fraud Click padahal siapa juga yang mau ng'klik sendiri kerajinan amat haha :)

Alasan kedua, karena seminggu ini saya dibikin susah sama Bank-Bank di Jakarta untuk mencairkan Travel Cek-nya Mbah Google, sumpah biasanya gak gini-gini amat, dan kaya update status saya di Google+, beneran saya mendadak cinta sama Yogyakarta klo udah urusan Travel Cek, soalnya Bank apapun yang ada disana pasti bisa dipake nyairin Travel Cek gini haha... Oiya, sebelumnya saya sempet pake Western Union cuma karena Mbah Google lagi ada masalah Internal sama Western Union akhirnya saya pindah ke Standart Travel Cek sementara, cuma klo gini ceritanya kayanya 2 akun saya yang lain bakalan saya validasi Western Union lagi haha... dan sekaligus sebagai Informasi untuk anda, berikut Bank-Bank di Jakarta yang masih bisa mencairkan Travel Cek Google AdSense: BRI Dan BNI semuanya udah gak bisa, Niaga juga gak bisa, CityBank cuma Kantor pusat di Pondok Indah dan Kelapa Gading selebihnya gak bisa dan cek dipotong 10% untuk pengambilan, BCA sama parahnya udah gak bisa, Mandiri cuma cabang Ciledug Raya sama Bintaro sektor 1 yang masih bisa selebihnya gak ada yang bisa dan dipotong 46 US$. Dan karena saya ogah mondar-mandir jauh-jauh ke Kelapa Gading akhirnya saya memilih Mandiri biarpun dipotong 46 US$, gpp lah dari pada gak cair sama sekali, aduh udah dapetnya kecil makin kecil aja dipotong segitu banyak haha... tapi tetep Alhamdulillah lah seenggaknya masih cukup buat beli Notebook bekas :) *plak

Alasan Ketiga, saya mesti balesin pertanyaan serta komentar yang masuk dibeberapa Blog saya dulu, dan untuk anda yang beberapa waktu lalu nanya, gimana cara membuat Aplikasi Android [.apk] untuk blogspot tanpa software apapun udah saya jawab [DISINI], Terus untuk yang nanya tentang Galat bX-fa9wwp atau bX-lk6kyq yang menyebabkan anda tidak dapat LogIn ke akun Blog anda, solusinya saya jawab [DISINI], dan terakhir untuk yang nanya cara pemasangan Google AdSense for Mobile Content di Blogspot udah saya jawab [DISINI]. Sisanya klo masih ada pertanyaan lain silahkan tanyain lagi dikotak komentar atau kirim ke email saya aja di: djnand.dj@gmail.com InsyaAllah langsung saya bales kalo saya ngerti, Fiuh!

Dan karena semua alasan yang bikin saya libur ngeblog diatas udah beres, mulai hari ini saya akan kembali ngeblog seperti biasanya.... *mendadak lagu Feel My Soul-nya YUI ke Play sendiri

Okeh, dan sekarang saya mau ngajak anda masuk ke Inti postingan saya kali ini. Wew dari tadi belum sampe inti toh kang? ya jelas belum haha.... lha ini saya baru mau masuk ke inti postingan :) lantas apa yang kita bahas pagi ini? pagi ini saya mau ngajak anda ngomongin Iklan Produk Google yang sudah mulai mewarnai layar Televisi (TV) anda terhitung mulai hari ini. Sebenernya saya udah tau kabar ini dari 2 hari lalu, gak perlu sebut sumber ya pokoknya terpercaya dan dia cuma bilang tungguin aja 2 hari lagi Iklan Google bakal tayang di stasiun TV swasta. Tapi, 2 hari lalu saya cuma nganggap itu sebagai khayalan ngawur, soalnya dalam hati saya mikir, ngapain juga Google buang-buang uang untuk bikin Iklan, lha wong semua produknya udah familiar kok di Indonesia, apalagi sebagian kecil rakyat Indonesia Blogger kan masa iya gak ada yang kenal sama Google haha... tapi pagi ini, saya mesti narik semua ucapan itu karena kata-kata temen saya ini ternyata bener, dimulai dari keheranan saya pas ng'liat TVOne pagi ini, dimana ada 1 iklan cukup panjang yang sangat menyentuh yang ujung-ujungnya Google Chrome, Nha lho ada apa nih? *pertanyaan spontan saya, dan karena penasaran satu persatu stasiun TV saya pantengin bahkan dari Kompas TV yang masih baru sampe TVRI yang udah bangkotan, dan hasilnya baru RCTI dan TV One yang sudah menayangkan Iklan Google ini. Dan pagi tadi saya langsung sms temen saya ini dan bilang, "anjrit... tau dari mana lo?" dan dia cuma bales "hha... bener kan kata-kata gue" It's ok kali ini pemikiran ngawur saya emank salah, dan saya ucapkan terima kasih secukup-cukupnya *gak usah sebesar-besarnya ntar ng'lunjak untuk nama yang saya samarkan menjadi "Aya" sukses untuk kegiatan sosial lu sista n selamat karena Blood For Life Indonesia terpilih menjadi Web Hero yang iklannya ditayangkan Google untuk Produk Google Chromenya... sumpah pengen nangsi gw hiks.. hiks... :'( *eh gak jadi deh kan gw cowo haha... *plak

Lantas apa isi Iklan Google yang sudah tayang perdana sejak pagi tadi? Iklan ini sebenernya ingin memperkenalkan Produk Browser Google Chrome yang mungkin masih jarang dipake sama kalangan buta teknologi di Indonesia, karena mohon maaf sekali lagi, tapi hampir semua Warnet di Indonesia lebih milih nginstall Mozilla Firefox ketimbang Google Chrome yang alhasil Citra Mozilla emank lebih melekat terutama dikalangan buta teknologi yang hanya kenal Internet dari Facebook yang mereka buka lewat Mozilla Firefox yang sudah secara default digunakan semua Warnet, bahkan saya sendiri lebih suka menyebut sebagian orang Indonesia sebagai pengguna facebook bukan pengguna Internet hhe... *maaf lagi untuk yang gak sependapat. Dan karena melihat pasar Firefox di Indonesia yang angkanya mencapa 60% lebih dari keseluruhan pengguna Internet Indonesia, Google akhirnya membuat iklan untuk memperkenalkan Browsernya ini. Dan iklan yang anda lihat hari ini sebenernya udah terlebih dahulu diunggah oleh GOOGLEIndonesia di channel Youtube miliknya sejak 6 Septermber lalu. Yang hingga saat ini Video iklan yang bercerita tentang aksi BFL-ID ini sudah ditonton lebih 2,048 kali, yang saya yakin jumlahnya sudah bertambah menjadi Milyaran kali karena sudah publish resmi di Stasiun TV Indonesia.

Dan untuk anda yang belum tau apa itu Blood For Life Indonesia (BFL-ID). BFL-ID adalah sebuah gerakan yang lebih aktif di media Social Twitter *persis kaya #IndonesiaUnite yang dikirain kelompok masa, sama sebagian orang, padahal itu jiwa anda masing-masing yang kegiatannya antara lain menyebarkan informasi tentang kebutuhan donor darah melalui Twitter. Untuk yang mau Follow bisa langsung ke @Blood4LifeID. Dan menyambut kabar gembira ini, @Blood4LifeID pun telah menuliskan Tweet sehari lalu yang isinya sebagai berikut:

"Sahabat #BFL, dengan penuh haru kami ingin menyampaikan bahwa @Blood4lifeID terpilih jadi #WEBHERO's versi Google Chrome... :'),"

Dan sebelum akhirnya mengeluarkan Iklan Blood For Life ini, Google telah terlebih dahulu mengeluarkan Iklan berjudul Dear Sophie yang sudah publish di Stasiun TV luar sekitar bulan Mei 2011 lalu dan telah dilihat sebanyak 2,759,680 di Youtube. Untuk yang belum liat, silahkan saksikan Video dibawah ini:



Dan ada lagi Iklan yang khusus tayang di regional Thailand dan beberapa negara lain, yang kesemuanya adalah Iklan kemanusiaan yang berbeda-beda tergantung Gerakan Kemanusiaan yang mereka temui dinegara yang bersangkutan. Dan baru akhirnya Google ikut meluncurkan Iklan di Indonesia yang diberi Judul Blood for Life, dan untuk anda yang belum liat, silahkan tonton Video dibawah ini:



Gimana? ada yang masih belum mengeluarkan air mata? saya sendiri yang paling susah buat nangis aja udah ngeluarin setetes yang bikin mata saya agak berair haha.... ya, saya gak malu untuk bilang saya sedih nonton Iklan-iklan itu hhe...

Dan dengan iklan ini saya justru berharap Iklan-Iklan gak penting yang cuma saling menghina dari para Provider telekomunikasi Indonesia, segera mereka ganti dengan iklan yang lebih berbobot kaya gini... paling nggak, saya rasa udah cukup permusuhan dan perang tarif yang mereka dengungkan selama ini, soalnya saya udah bosen nonton Iklan Kuntilanak, Sule, sama Ade ray haha...

Terus apa manfaat dari mulai tayangnya Iklan Google di Indonesia ini untuk kita?

pertama dan yang paling penting adalah iklan ini sekaligus menumbuhkan perasaan untuk lebih perduli terhadap sesama, diluar konteks bahwa ini memang hanyalah Iklan Produk yang ditunjukkan untuk Profit. Karena sadar atau nggak masyarakat kita emank lebih sering berkonflik karena alasan gak penting.

Kedua, untuk urusan bisnis pastinya ini lumayan menguntungkan untuk Indonesia, apalagi kalo akhirnya Google berencana melirik Publisher Indonesia dan mensupport bahasa Indonesia dalam iklan Google AdSensenya hhe... *ngarep mode on biarpun saya masih ragu karena Publisher Indonesia punya sejarah yang buruk dengan Mbah Google beberapa tahun lalu *gak perlu dikenang

Ketiga, Siapa tau banyak orang Indonesia yang bisa ditarik untuk bekerja di Google Inc. dengan didirikannya kantor perwakilan Google Di Indonesia, karena kalo cuma ngandalin pemerintah bisa saya pastikan setengah dari keseluruhan rakyat Indonesia akan jadi pengangguran.

Mungkin itu beberapa hal yang dapat saya sampaikan terkait peluncuran Iklan Perdana Google di Stasiun TV Indonesia. dan untuk anda yang mau nambahin kalo mungkin anda punya informasi lain, saya persilahkan di kotak komentar...

Terakhir sebelum pamit, kaya biasa, kita bersulang dulu.... Cheeerrrrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Weekend.... :)



Friday, September 2, 2011

Blogger Mulai Memperkenalkan Tampilan [User Interface] Barunya Lewat Default Dashboard


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Ocre, setelah semalem kita ngobrolin tentang TOS (Aturan dan kebijakan) baru Google AdSense, pagi ini saya mau ngajak anda nengok pop-up pemberitahuan baru yang dimunculkan pihak Blogger di Default Dashboardnya. Penampakannya bisa anda lihat pada gambar diatas.

Eum, intinya melalui pop-up tersebut, Mbah Google melalui Platform Blog gratisannya ini ingin memberitahukan kepada kita bahwa tampilan (User Interface) Dashboard Blogger yang baru sudah dapat kita nikmati tanpa perlu masuk ke Dashboard versi Draft (draft.blogger.com), soalnya dulu-dulu klo mau nyobain Dashboard yang baru anda mesti menjadikan "Tampilan dalam konsep" sebagai tampilan default anda dulu kan hhe...

Klo anda pernah baca postingan saya yang berjudul: Blogger Update Interface Dashboard Baru Versi Kedua, disitu saya udah nerangin secara rinci menu-menu apa aja yang berubah, dan dimana menu-menu lama dapat anda temui, karena tampilannya emank lumayan beda, sebagai Contoh Menu rancangan yang kini dipecah menjadi 2, yaitu Layout dan template. Tapi, klo anda baca postingan itu sampe tuntas, disitu saya masih nyuruh anda masuk ke draft.blogger.com untuk bisa nyobain Tampilan (User Interface) dashboard blogger yang baru ini, dan secara default tampilan yang baru ini memang tidak dapat dinikmati di Dashboard biasa, karena waktu saya nulis postingan itu, tampilan Dashboard yang baru ini memang baru dijadikan konsep dan belum diperkenalkan secara public.

Nah terhitung 1 September kemaren, akhirnya pihak Blogger memperkenalkan tampilan (User Interface) baru ini secara public, dengan menambahkan link "coba antarmuka Blogger yang diperbarui" di dashboard anda masing-masing + memunculkan sebuah pop-up pemberitahuan kaya gambar dipaling atas. Yang dengan itu, anda udah gak perlu masuk ke Dashboard versi Draft segala cuma untuk nyobain Tampilan (User Interface) yang baru ini, karena setelah anda switch ke Dashboard yang baru pun, Urlnya akan tetep mengarah ke Blogger.com/home bukan Draft.blogger.com/home hhe....

Lantas apa alasan Blogger memperkenalkan tampilan Dashboard baru ini secara public? Gak lain dan gak bukan ini adalah proses awal yang dilakukan Blogger untuk berpindah secara permanen ke tampilan Dashboard yang baru, biarpun memang secara resmi pihak Blogger baru mengatakan bahwa mereka memperkenalkan Dashboard baru ini hanya sebagai pilihan yang dapat digunakan atau sebaliknya dapat pula diabaikan oleh para penggunanya. Nah, selama beberapa hari kedepan pihak Blogger akan terus memantau penggunaan Dashboard yang baru ini, dan klo dirasa pengguna Blogger yang berpindah ke Dashboard baru udah cukup banyak kemungkinan besar Blogger akan melakukan Migrasi Interface secara permanen. So, lebih baik anda siap-siap mulai saat ini, jadi begitu Dashboard ganti anda udah gak kaget lagi hhe...

Dan seperti yang sama-sama telah kita ketahui, dikenalkannya Tampilan (User Interface) Dashboard yang baru inipun merupakan bagian dari serangkaian Makeover yang dilakukan Google terhadap layanan Blog gratisannya ini. Dan perubahan inipun bukan secara Instant dilakukan Blogger, karena menurut pernyataan resmi mereka, sebelum benar-benar mewujudkan konsep Dashboard yang baru ini mereka telah terlebih dahulu mewawancarai para penggunanya untuk mengetahui apa saja yang mereka inginkan dan butuhkan serta bagaimana pendapat mereka tentang konsep baru yang ingin mereka tawarkan ini dengan tujuan agar anda dan saya mendapatkan pengalaman Ngeblog yang lebih "awesome" hhe...

Mungkin itu sedikit yang bisa saya bagikan kepada anda, dan klo ada diantara anda yang mau nambahin saya persilahkan dikotak komentar hhe... :)

Buat Sahabat DJ Site Semua Happy Blogging 'n Have a Nice Day... :)


Thursday, September 1, 2011

Inilah Aturan Baru Google AdSense Terkait Penerimaan "Publisher" Baru [New TOS]


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Fiuh! gimana nih suasana lebaran di kota anda? hhe... klo di Jakarta sih jalan-jalan lumayan sepi dan enak untuk di ajak Ng'gas. Cuma agak sedikit meleset dari perkiraan saya, jalan-jalan di daerah Tangerang (Pinggiran Jakarta) justru malah macet mampus seharian kemaren haha... pokoknya, klo ada diantara anda yang melintasi jalan-jalan di daerah Tangerang pas lebaran kemaren saya yakin anda pasti pada ng'lakuin hal ini: ng'gas - ng'rem - ng'gas - ng'rem - ng'gas - ng'rem, sampe bilangan kata yang gak terhingga (~). Intinya justru lebih parah dari pada hari biasa haha...

Skip...


Okeh, berhubung masih dalam suasana Cuti Ngeblog, jadi setelah nulis postingan inipun saya gak janji akan langsung "Hang Out" (Baca: Blogwalking) ke blog anda semua, dan mungkin aktivitas blogging saya pun baru akan kembali pulih hari senin mendatang, jadi semua kunjungan anda ke blog ini kemungkinan besar baru bisa saya bales hari senin nanti :)

Skip...

Udah pada tau donk apa yang pengen saya bahas malem ini? Yupz, seperti judulnya, kali ini saya emank mau ng'bahas tentang Google AdSense, dan secara khusus yang akan kita bahas kali ini adalah tentang aturan dan kebijakan baru yang dibuat oleh Mbah Google dalam layanan iklannya ini. Dan aturan atau Kebijakan baru ini secara resmi berlaku mulai tanggal 31 Agustus 2011 (Waktu USA) atau 1 September 2011 (Waktu Indonesia). So, ketika saya nulis postingan ini, TOS atau kebijakan baru Google AdSense inipun resmi berlaku dan dapat berubah kapan pun.

Lantas apa TOS atau aturan dan kebijakan baru yang dibuat oleh Mbah Google untuk Layanan iklannya ini? TOS atau aturan dan kebijakan baru ini secara khusus hanya ditunjukkan si Mbah untuk para Publisher baru, jadi untuk Publisher Google AdSense yang umurnya udah bangkotan kaya saya, anda gak perlu khawatir sama sekali terhadap TOS baru ini, justru saya yakin anda akan sangat bahagia mendengar berita ini, kenapa? silahkan baca postingan ini sampe tuntas untuk tau kenapa hhe...

Okeh, karena Aturan baru ini secara khusus memang lebih ditunjukkan untuk Calon Publisher atau Publisher baru Google AdSense ketimbang kita-kita yang udah bangkotan ini, jadi saya bahas dari inti aturannya dulu. Intinya untuk anda yang ingin mendaftar untuk menjadi Publisher baru Google AdSense, mulai detik ini proses penerimaan Publisher sudah mulai dipersulit oleh Mbah Google, dan hal ini juga yang akhirnya membuat saya berpikir ulang untuk nulis postingan yang saya janjikan tentang sedikit ilmu yang pengen saya buka waktu itu, karena biarpun ilmu itu masih sangat relevan bahkan sampai detik ini, tapi saya pikir saya pun mesti upgrade ilmu dulu, baru men-share sedikit ilmu itu, So mending tunggu saya eksperimen baru dulu ya biar ketauan hasilnya untuk saat ini haha...

Kembali ke inti postingan, lantas kenapa saya katakan proses penerimaan publisher baru untuk Google AdSense sudah mulai dipersulit oleh Mbah Google? Karena mulai saat ini, Mbah Google akan memberlakukan 2 kali review untuk memastikan bahwa Calon Publishernya memang benar-benar layak untuk di Approve. Maksudnya? gini, klo dulu kan prosesnya anda daftar, ngisi data lengkap, submit, tunggu Email konfirmasi di Approve atau ditolak (paling cepet 2 jam, paling lama 1 Tahun sampe ~), baru tuh ketauan anda ditolak atau diterima dan andai diterima atau di Approve, anda tinggal langsung LogIn ke akun AdSense anda, generate kode AdSense, pasang di blog anda tunggu 10 Menit Iklan udah tayang, iya kan? Nah klo sekarang prosesnya udah gak gitu lagi...

Terus Gimana? Gini, seperti biasa anda harus mendaftar atau mengirim permohonan akun baru dulu dengan mengisi data diri secara lengkap + Url Blog yang ingin didaftarkan untuk kemudian direview oleh Tim Google AdSense. Selesai anda submit secara otomatis data anda udah sampe kan tuh? nah mulai dari sini Tim Google AdSense akan melakukan review pertama dengan memeriksa situs yang didaftarkan beserta rincian data yang diajukan oleh pemohon akun baru, andai anda lulus pada review pertama ini, anda akan menerima E-mail yang isinya ucapan selamat atau Congratulations! layaknya E-mail tanda Approve yang sebelum-sebelumnya, dan itu artinya anda sudah diberikan Hak Akses untuk melakukan LogIn ke akun anda dan mengambil kode AdSense untuk dipasang di blog anda. Tapi jangan seneng dulu, karena sampe disini ANDA BELUM DI APPROVE oleh Google AdSense, karena si Mbah masih punya review ke-2 untuk meyakinkan Pengiklan atau advertisers bahwa anda memang layak untuk menjadi Publisher Google AdSense.

Apa Review ke-2 yang saya maksudkan disini? Review ke-2, baru akan dilakukan Mbah Google jika anda sudah memasang kode iklan di Blog atau situs anda, dan proses review tidak akan berlangsung jika anda tidak memasang kode iklan tersebut di blog anda. Nah setelah kode iklan dipasang, gak kaya proses yang lama, dimana anda hanya tinggal menunggu selama 10 menit hingga iklan dapat tayang secara sempurna di blog anda, kali ini iklan gak akan pernah tayang alias hanya akan muncul tampilan ng'blank tanpa ornamen apapun, yang warnanya akan menyesuaikan dengan warna Background template blog anda jadi misal template blog anda cokelat ya yang keliatan cuma cokelat doank ditempat yang anda pasangin kode AdSense itu. Jadi sampai disini para pengunjung blog anda pun gak akan pernah sadar klo blog anda udah dipasangain AdSense dan bisa saya pastikan gak akan ada klik yang terhitung juga karena emank iklannya gak tayang. Dan sampai disini, jika anda melakukan LogIn ke akun AdSense anda, anda akan diberikan peringatan bahwa Akun AdSense anda sedang dikaji oleh Tim Google AdSense alias belum 100% di Approve, bisa saya katakan baru 50% di Approve, jadi sampai disini anda masih punya kemungkinan ditolak cukup besar. Dan mulai dari sini, barulah proses review kedua berlangsung dimana jika anda lulus dalam review ini, anda akan menerima E-mail pemberitahuan yang isinya Akun AdSense anda sudah disetujui dan secara otomatis iklan yang semula kosong itu akan langsung muncul dan terlihat tanpa anda perlu mengganti kode AdSense dengan kode yang baru.

Cuma yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah sampai berapa lama proses review kedua ini akan berlangsung dan apa saja penilaian yang dilakukan Mbah Google di review kedua ini? untuk waktu saya gak bisa nebak sama sekali, karena proses untuk di Approve aja tiap orang pasti butuh waktu beda-beda kan, klo saya sih biasanya cuma 2 jam, tapi orang lain ada yang sampe berhari-hari bahkan berbulan-bulan kan? So, untuk urusan waktu saya gak bisa nebak-nebak buta, tapi klo untuk urusan penilaian, mungkin gambar dibawah ini bisa membantu anda:


Itu Screen shoot yang saya ambil waktu LogIn ke akun Blogspot saya yang satunya lagi, tau Blog saya yang Movie's Review kan? Nah, kebetulan blog itu yang dapet Pop-Up warning kaya diatas, yang intinya blog itu dinilai cukup populer entah diliat dari mana haha... dan saya disarankan untuk mencoba mendaftar di Program Google AdSense karena menurut mereka banyak blog-blog pupoler mendapatkan penghasilan besar dari Google AdSense, Just tawaran lho bukan pemberitahuan pasti di Approve haha... dan sekedar untuk anda tau, pop-up itu justru gak pernah saya dapati di akun saya yang ini, bahkan untuk blog saya yang ini, padahal klo saya pikir-pikir kayanya ramean blog yang ini juga dari pada yang Movie's Review, cuma emank saya akuin blog Movie's Review itu klo di Bing Indexnya paling keren diantara blog saya yang lain... Nah dari sini bisa saya simpulkan bahwa Mbah Google pun sebenernya secara diam-diam ikut mereview blog-blog yang bernaung dibawah Platformnya ini, dan klo saya relasikan ke Google AdSense sepertinya Mbah Google memang ingin merekrut Blog-blog yang dianggapnya punya Traffic cukup stabil gak hanya Traffic dari dirinya sendiri tapi lebih penting lagi dari Search Engine pesaingnya dan urusan Traffic disini gak termasuk sama Traffic refering yang anda dapat dari Blogwalking :)

Jadi dari data diatas, asumsi ngawur saya mengatakan bahwa salah satu penilaian Mbah Google di review kedua adalah masalah Traffic yang cukup stabil di Blog yang didaftarkan. sekali lagi itu cuma asumsi ngawur saya lho ya hhe... tapi gak ada salahnya juga klo anda mau membuktikan asumsi saya itu :)

Nah, jika anda sudah menerima E-mail konfirmasi kedua, saya ucapkan selamat karena artinya anda telah 100% di Approve oleh Tim Google AdSense hhe...

Fiuh! ... ribet banget ternyata sekarang untuk dapet Akun Google AdSense haha... beruntunglah anda jika anda punya beberapa akun Google AdSense kaya saya, karena untuk daftar baru kemungkinan diterima kayanya masih ngambang diangka 50% hhe... jadi, dari pada daftar baru mendingan pake akun cadangan aja klo ke Banned haha... dan untuk anda yang hanya punya 1 akun Google AdSense, saya hanya ingin menghimbau agar anda tetap berhati-hati dalam menggunakan Akun anda, karena yang namanya Banned dari dulu ampe sekarang ya tetep kaya jelangkung dateng gak diundang pulang gak dianter haha...

Eitz, tapi tunggu dulu, kaya yang saya bilang diawal tadi, ada kabar gembira untuk para Publisher yang udah bangkotan kaya saya, karena secara resmi Mbah Google mengumumkan kenaikan upah minimum untuk kita H... O... R... E.... !!! hahaha... apa alasan dibalik kenaikan upah minimum kita ini? gak lain dan gak bukan adalah berkat sistem baru yang diberlakukan Google ini, karena mulai 1 September ini, bunga yang diminta Google dari para pengiklannya memang dinaikkan demi menaikkan upah kita. Dengan harapan, semua Advertisers dan Publishers Google AdSense sama-sama akan diuntungkan, karena pengiklan tidak perlu rugi dan publisher tidak perlu mengeluh dengan upahnya yang kecil hhe...

Mungkin itu sedikit yang bisa saya kabarkan terkait TOS atau aturan baru Google AdSense dalam proses penerimaan publisher barunya. Klo kurang jelas silahkan ditanyakan dikotak komentar, atau klo anda rasa pembahasan saya dipostingan ini justru kurang saya persilahkan juga klo anda mau nambahin dikotak komentar :)

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day... :)


Visit the Site
Welcome To dj-site.blogspot.com This Template Is Changed By DJ Site blogger template by DJ Site.