Monday, February 27, 2012

Wisma Martha, Salah Satu Penginapan Termurah Untuk Para Backpacker yang Singgah di Yogyakarta


Ehm... ada yang kangen gak ya sama tulisan-tulisan ngawur saya hahahaha...

Ealahh... opo yo ra enek Warnet tah kang di Jogja sampek sampean blas ra pernah nulisi blog mneh? nganti bosen aku ngeliat tampilan blogmu, lha kok bolak-balik mampir, postingan terakhir ijek sing kui ae.

Bentar saya inget-inget dulu, perasaan sebelum berangkat ke Jogja saya udah bilang mau libur dari aktivitas ngeblog dulu deh sementara waktu, bener gak sih? *sok-sok mikir pake tampang bloon

He... eh... seingetku sih sampean emank pernah ngomong mau libur, tapi cuma bilang mau libur seminggu bukan sebulan...

Weh, iya tah??? malah lupa aku hahaha... *GUBRAK!!!

Yo wes, aku tak minta maaf deh klo gitu, namanya juga lagi liburan, ya maklumin aja klo agak-agak susah untuk diprediksi kapan baliknya, apalagi saya bilang mau cuti panjang kan hahaha...

Lha terus sak 'iki sampean wes di Jakarta mneh tah???

Yupz, hari Sabtu kemaren sih saya sempet singgah di Bandung sebentar, tapi abis itu langsung "on the way" ke Jakarta buat ngejar acara "Japan POP Culture" hhe...

Ohh... berarti hari ini yang mau kita omongin masih ada hubungannya sama hal-hal yang berbau Jepang tah kang???

Eum, untuk hari ini kaya-nya cerita tentang "Japan POP Culture" lebih baik kita skip dulu deh, soalnya hari ini saya mau nepatin janji saya dulu sama yang punya penginapan yang saya tinggalin selama di Jogja kemaren. Yupz, janji untuk nge'review penginapan yang akhirnya jadi tempat berteduh saya selama di Jogja itu lebih tepatnya.

Dan nama penginapan yang akan saya review kali ini adalah "Wisma Martha".

Ada yang tau atau seenggaknya pernah denger nama penginapan yang satu ini? klo gak ada berarti sama kaya saya, soalnya seumur-umur saya juga baru ini tau nama "Wisma Martha", itu juga taunya secara kebetulan dari review salah satu website Traveller Jogja hahaha... intinya sampe di Jogja waktu itu saya bener-bener gak punya tujuan lah... bahkan sampe penginapan pun baru saya pikirin begitu sampe di Stasiun Tugu *GUBRAK!!!

Cuma ya balik lagi, klo Rejeki+Hoky udah "berbicara" yang namanya penginapan murah tuh pasti gak bakal lari kemana-mana hahaha... *ya iyalah, emank tuh penginapan pada pake roda apa sampe bisa pindah-pindah hahaha... Dan dengan berbekal rejeki+hoky itulah *lebay mode on akhirnya saya nemuin penginapan bernama "Wisma Martha" ini, yang klo boleh saya bilang, termasuk salah satu penginapan terbaik di Yogyakarta versi saya:)

Lha emank lebihnya si "Wisma Martha" dari pada penginapan lain yang berserakan di Jogja ki opo tah kang?

Pertama, Harga kamar yang harus anda bayar per malamnya, sangat-sangat murah, yaitu hanya sebesar Rp. 35.000,- gak lebih dan gak kurang, dan silahkan bandingkan dengan harga penginapan di tempat lain di daerah Jogja yang saya rasa semurah-murahnya pun gak akan sampe matokin harga dibawah Rp. 50.000,-/ Malem. Bener gak?

Terus apa aja fasilitas yang bisa anda nikmati dengan biaya Rp. 35.000,- / malam itu?

1. Tempat tidur (ada kasur sama bantalnya yang jelas)
2. Colokan (untuk orang-orang yang sok-sok mobile kaya saya, Colokan termasuk salah satu hal yang lumayan penting)
3. Kipas Angin (gak ada kipasnya pun klo malem udah lumayan dingin sih disana, tapi dengan harga segitu ngasih Kipas Angin, kurang baik apa coba tuh Wisma Martha? hahhaa..)
4. Air Mineral Galon yang bisa diminum seenaknya + gelas yang udah disediain didalem kamar
5. Kamar Mandi di dalem kamar yang saya rasa cukup luas untuk anda yang suka tidur sembari ngumpulin nyawa di kamar mandi haha... oiya, airnya nyala 24 Jam kok, jadi jangan takut kekeringan kaya di Jakarta *lol udah gitu pihak penginapan juga udah nyiapin handuk sama sabun kok untuk kita pake, jadi klo mau nginep disana pesen saya bawa odol sama sikat gigi aja, oiya satu lagi, WC-nya juga duduk bukan jongkok :)
6. Ada Musholla untuk Shalat.
7. Free Wi Fi Hotspot di siank hari
8. Dapet makan Nasi Goreng enak tiap pagi + segelas teh manis anget

Itu baru kelebihan pertama, Kedua, Wisma Martha pun menurut saya punya letak yang cukup Strategis, soalnya saya cuma perlu jalan kaki beberapa kilo untuk sampe di Halte Gedong Kuning, jadi klo mau kemana-mana pun gak gitu nyusahin tempatnya, apalagi klo sama Kebon Binatang Gembira Loka, halah naik Trans Jojga sebentar juga udah sampe haha...

Ketiga, Pager Wisma Martha dibuka 24 Jam (klo saya gak salah), jadi mau pulang pagi atau tengah malem pun pintu tetep terbuka wkwkwk... cuma yang jadi masalah klo anda gak nyewa mobil atau motor disana, anda mesti jalan kaki untuk pulang ke penginapan soalnya begitu saya tanya saya petugas Trans Jogja mereka bilang, Trans Jogja cuma ada sampe jam 9 malem.

Keempat, pas saya nginep kemaren tetangga sebelah saya cewe semua, dan ternyata masih pada kuliah di UI dan sama-sama lagi liburan... jadi klo mau jalan-jalan ajak bareng ajah huahahaha... *plak intinya Wisma Martha tuh paling ngertiin anak muda banget dah haha...

Dan terakhir atau kelima, menurut saya baik yang punya penginapan maupun karyawannya semua sangat bersahabat dan ramah-ramah, buktinya? Banyak, pertama begitu sampe di Jogja saya sempet jatoh di Got yang ternyata pinggirannya besi semua, jadi silahkan bayangkan sendiri seberapa banyak darah yang keluar dari kaki saya :) dan pas sampe di Wisma Martha kebetulan banget saya kepagian, dan karena kata karyawan disana, klo mau masuk jam segini kena Charge sebesar biaya setengah hari, so akhirnya saya nunggu dulu sembari numpang ke Kamar mandi untuk nyuci kaki saya yang masih berdarah itu (Warung di Jogja jarang yang jual Handsaplast) dan nggak disangka, baru duduk sebentar saya malah diizinin masuk tanpa perlu bayar Charge setengah hari itu, kedua yang punya penginapan lumayan asik buat diajak ngobrol malah saya bebas ngeliat peta yang dipajang di Lobby penginapan.

Dan masih banyak kelebihan lain yang gak bisa saya sebutkan satu persatu kaya Cafe, Swimming Pool, Tennis Meja, Rent Car, dan lainnya...

Pokoknya untuk anda para Backpacker yang punya keterbatasan dana saat berlibur di Jogja, salah satu penginapan yang sangat saya rekomendasikan untuk anda adalah "Wisma Martha" :)

Lha terus alamatnya kang?

Klo suruh ngasih ngasih tau alamatnya sebenernya saya agak-agak bingung, karena orang Jogja tiap ngasih tau alamat pasti pake arah mata angin (misal, jalan aja mas ke utara 10 km, terus belok ke barat 1 km, terus masuk ke selatan 2 km, ambil arah balik ke timur 6 km , terus lempeng ajah ke tenggara 100 km) pokoknya ngebingungin haha... jadi patokannya gini ajah, dari Stasiun Tugu, anda menuju ke Malioboro dulu, dari Malioboro naik Trans Jogja turun di Gedong Kuning, nah jalan dikit ketemu perempatan, belok ke kanan, jalan sebentar udah sampe di Wisma Martha.

Atau silahkan Hubungi Nomor telpon berikut untuk lebih jelasnya: (0247) 7496373 atau bisa juga melalui:

Fax. (0274) 372462
Email: wismamartha@yahoo.com
facebook: wismamartha
Url: http://wismamartha.yogyes.com

Atau klo anda ngerti nama-nama jalan di Jogja silahkan langsung ke:

Jl. Rejowinangun No. 15A Yogyakarta

Itu kira-kira sedikit review yang bisa saya berikan untuk anda yang sedang mencari tempat penginapan murah untuk liburan di Yogyakarta :) Dan perlu digaris bawahi, klo saya gak dibayar sama sekali untuk menuliskan review ini, melainkan murni karena saya emank cukup puas sama pelayanan mereka dan sebagai bentuk apresiasi saya, cuma postingan ini yang bisa saya berikan sebagai rasa terima kasih saya :)

Dan sebelum pamit, kaya biasa saya mau ngajak anda bersulang dulu... Cheeeerrrssss.... (glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day... :)

#Cuti #Liburan #Backpacking #Yogyakarta #Review #Penginapan #Murah


Ratings: 5

43 komentar:

Ajeng Sari Rahayu said...

iya, saya percaya kok kalau mas DJ nggak dibayar ama mereka buat ngereview gini :D
jadi oleh2nya Wisma Martha neh, di Jogja ngapain aja kok nggak crita-nungguin dah lama banget neh -.-"

35.000 fasilitasnya lengkap gitu, tp klo ke jogja mah nggak usah cari penginapan kan mbak saya nyewa rumah di sana :D

DJ Site said...

Nggak cuma itu kok oleh-olehnya, tungguin aja aku lagi bikin E-book yang isinya ceritaku selama ada di Jogja :) abis kepanjangan sih klo mau aku jadiin postingan haha...

Hem... enaknya yang punya rumah sewaan di Jogja :)

fb said...

Murah amat 35 ribu udah termasuk Nasi Goreng ... Wah boleh tuh.. Apa enggak rugi ya..

Una said...

Deket kantor PLN sama Nyonya Suharti yah?

Fajar said...

weh itu deket..rumah..om..napa..ndak mampir.sekalian..tuch.. dari jln rejowinangun.. perempatan pln..ambil kiri lurus..

Deeah Zone said...

wah..rekomendasi yang patut dicoba klo pas ke jogja, tapi kapan ya bisa kesana, anyway busway..mana nich oleh-olehnya Ferdinand dari Jogja haha bercanda. Makasih dah di share Wisma Martha-nya

Adit Mahameru said...

Gtu yo gak mampir...alesan apalagi?..katanya sampe Jogja mau mampir ke Belantara Indonesia?....hadeh..SMA*SH membuat engkau lupa..cmiiw

Ratnawati Utami said...

iya, murah banget 35 ribu per malam... bang DJ gak ngontak saya... hehehe... padahal mau tak traktir makan loh kalo ketemu. padat ya acaranya?

Indra Kusuma said...

Ha....x9 Bener tuh Sob, dan saya sering nginep disitu.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

tito Heyziputra said...

Salam bos...
OOT dulu ahh dikit,, selamat ulang tahun ya, maaf telat.

jogja, jogja,, 5 ribu aja masih bs idup seharian,, hhe
catet ahh alamatnya

munir ardi said...

sumpah nggak bakal ada lagi yang bisa ngalahin murahnya, biar cari dimanapun ditempat aku 35 ribu tapi nggak punya hotspot/wifi.

Nyayu Amibae said...

horee!! sudah pulang toh??? oleh2 bakpia ku mana??? hahahaha

hmmm.. klo aku ke yogya,, mesti dpt tempat nginap yg gratis sob,, abis langsung ke kost-an adik ku aja,,,hehehe

Tetap semangaaat yaaaaaaaaa :D

M. Chandra Panjinata said...

wah, infonya berharga sekali... murah-murah kayak gini yg perlu ditempati...he...he..pa kabar sob, lama tak jumpa

obat asam urat alami said...

akhirnya update lagi, saya termasuk yang kangen aman tulisan2 "ngawur" sampean mas. . .
infonya bermanfaat sekali buat saran para backpaker ketika singgah di Jogja. . .

narti said...

ikutan ngasih alamat :D
jalan ke kanan 2km, belok kiri 500m, belok kanan 1km, belok kiri mentok
wakakak.... *jangan di denger yah*

met beraktifitas kembali :)
aku nunggu ebooknya (gratis kan?)

alkatro said...

paak bangun pak udah siang,
lha poto calon mempelai wanitanya kok gak dipajang sekalian wkwkwkkwk
pokoke met ulang tahun disik,
gedongkuning agak ngerti dikit. kl sego kuning, sego goreng atau sego kucing nah itu apal tenan #gubrak
35 ribu, murah bgd; lebih murah lagi nek aku dikasih gratis, mungkin bakal nyoba nginep disana seminggu,
btw nomor hape n poto tetangga penginapanmu kok gak dishare sekalian, moga entar ada dalam ebook kabuurr :D

the others said...

Rejowinangun? Sepertinya aku tahu dimana daerah itu. :)
Murah juga ya ternyata tarifnya.

M khoirul abid said...

wahhh itu tarif buat 1 orang bos kalo 1 kamar mah apa emang bener segitu?

DJ Site said...

Yang saya tau sih, 1 Kamar minimal di booking sama 2 orang, dan per-orang dikenakan biaya 35.000, klo 1 kamar mau diisi sama 6 orang ya kaliin aja 6, jadi klo kesananya cuma sendiri ya mesti bayar untuk 2 orang, soalnya 1 kamar baru dilepas klo minimal ada 2 orang yang nginep... coba telepon langsung deh biar lebih jelas :)

EnThiL said...

Mas, mau tanya nie,, klo dari surabaya ke wisma martha kira2 turun mana yach?

makasih ^_^

DJ Site said...

@ EnThiL : Tergantung kamu naiknya apa, klo naik Bus sih, biasanya turun di Terminal Giwangan, dari situ jalan aja kearah Halte Transjogja, tapi agak lama emank nunggu transjogja dari sini, nanti bilang aja mau ke bangun tapan, biar ditunjukkin rute jalur buswaynya sama petugas Transjogja,

klo kamu naik kereta, yg paling deket turun di stasiun tugu, soalnya dari Mailoboro tinggal lurus aja ke arah bangun tapan, klo dari stasiun lempuyangan, jalannya agak lumayan jauh ke arah halte busway yg ada deket SMP negri :)

EnThiL said...

berarti turunnya di bangun tapan y?

DJ Site said...

@ EnThiL: Yupz... sebenernya sih nama jalannya Gedong Kuning, cuma klo kamu bilang mau turun di Gedong Kuning takutnya ntar diturunin Di Bonbin Gembira Loka lagi, jadi bilang aja sama petugasnya mau turun dibangun tapan, biar diturunin di halte satelitnya, jd kamu gak jauh jalan ke arah PLN dkt jalan msk ke Wisma Marta :)

Nggak jauh kok Wismanya dr PLN.

EnThiL said...

ok mas,, makasih banyak yach ^_^

shevii_shevii said...

serius itu 35rb doang??

DJ Site said...

@ EnThiL: sama2 selamat liburan yach :)

@ shevii_shevii: Serius dong, 35rb pun klo kamu cuma nginep 1 kamar 2 orang, klo bisa bawa temen lagi dan nginep 5-6 orang sih cuma kena sekitar 33rb kaya aku kemaren hhe...

Dihas Enrico said...

TDR DI KAMAR APA DIEMPERAN MAS...??
:P

hatta said...

pengalamannya agak beda ama saya.. saya bertiga sama istri dan anak, baru masuk lihat2 kamar, eh istri saya disuit2in ama pegawai2nya yg lg nongkrong. murah sih murah, tapi gak godain istri orang seenaknya gitu dong ah. Waktu itu saya langsung cabut, cari hotel lain, dapetnya di deket balaikota, mahalan dikit tapi pegawainya ramah.

DJ Site said...

@ Dihas Enrico: Dikamar dong, masa dipinggir jalan hhe... :)

@ hatta: Wah, kok malah kurang menyenangkan ya mas pengalamannya hhe.. padahal kemaren pas kali ke-2 saya nginep disana sama cewe nggak ada yang gangguin kok :) malah sama bossnya disuruh main ping pong dipinggir kolam dulu sambil nunggu kamar disiapin dan registrasi :)

over all sama pribadi sih puas sama pelayanannya hhe...

Anonymous said...

itu 35 per orang apa per kamar mas?

DJ Site said...

@ Anonymous : Per orang, jadi itu kamar ada 6 kasur, minimal 1 kamar bisa dibooking klo ada 2 orang yg mau nginep.. jadi tiap orang bayar masing2 bukan 35rb /kamar org terserah, tapi 35rb/orang.. tp klo banyak orangnya dapet diskon sih dr sananya hehe...

Anonymous said...

klo anak d bawah 6th gimana mas?

Anonymous said...

Diskon minimal brp org mas? Ane mau ke sana ber 5

DJ Site said...

@ Anonymous: kayanya anak2 gak kena charge deh, karna kan bisa tidur 1 kasur sama orang tuanya, tp lebih jelasnya bisa tanya langsung aja ke penginepannya

@ Anonymous: waktu kemaren ane berlima diskon 10% kayanya, tp bisa berubah sewaktu2 tergantung pengelola wisma marthanya hhe.. monggo ditanya langsung aja hhe

insinyure solo said...

wah, iku sekamar berdua kudu cowok sm cowok, cewek sama cewek, apa bebas mas? kan kalo dolan bareng kadang ngganjil..

DJ Site said...

@ insinyure solo: suka-suka gan, saya pernah cowo semua, sama cowo cewe pas nginep disana... bebas kok mau cewe cowo pun....

Anonymous said...

bang DJ lhah sampean bilang nya kalo cewe cowo ke sana nya gimana?

DJ Site said...

@ Anonymous: Terserah mau ngambil satu kamar atau beda kamar, pas saya kesana sih jadi satu aja cewe cowo (cewenya satu) toh temen baik semua, dan ngirit biaya kamar juga, karena kamar baru bisa ditempatin klo minimal ada 2 orang hhe... lha kalo misal kamar kasian yg cewe bayar double klo cuma sendiri haha...

kolakola said...

Bang kalo bdua ama cewek doang bs?? Jd itu skamar 6 org ya jatahnya? 6 Kasur gt?

DJ Site said...

@ kolakola : Wah klo itu saya kurang tau, tanya langsung aja Wisma Marthanya, yg pasti saya dua kali nginep disana yg sekali bertiga cowok semua, yg kedua kali berlima cowok 4 cewek 1,

Iya dalam kamar ada 6 kasur, jadi satu kamar bisa untuk 6 orang, cuma klo pas saya nginep dulu, 1 kamar bisa ditempatin asal ada minimal 2 atau 3 org (saya lupa) yg nginep dikamar itu, jadi nggak mesti sekamar sama org yg nggak dikenal asal minimal ada 2 atau 3 orang yg nginep, dianggapnya itu kamar udah ditempatin

sella saputri said...

numpang nanya ni boleh gak diisi cwok-cwek sekamar???.... berniat cma singgah semalam smbil nunggu jadwal travel aja soalnya...hemat budget mahasiswa hehehehe

DJ Site said...

@ sella saputri: Yang saya tau sih boleh sekamar cewe sama cowo, soalnya waktu nginep disana saya juga gabung aja cewe sama cowo biar nggak kebanyakan nyewa kamar hhe...

Yang penting minimal ada 2 orang aja yg nyewa untuk nempatin satu kamar... cuma untuk lebih jelasnya mending tanya langsung aja ke Wisma Marthanya :)

coretan titik said...

Berdua aj cewe cowo boleh ini? Kalo dr stasiun tugu brapa jaraknya ya? Oya adakah disini yg punya kontak sewa speda motor?

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian