Friday, March 30, 2012

Mediafire Account Suspensions, This Account Has Been Locked


Adakah diantara anda yang juga menggunakan Mediafire sebagai Cloud Storage yang sedikit banyak mulai menggantikan fungsi Hard disk di PC atau Laptop anda? jika ada, saya ingin sedikit memperingatkan anda untuk secepat mungkin memindahkan semua file anda ke File Hosting lain, atau silahkan download kembali semua file itu, jika menurut anda, itu file yang sangat-sangat penting dan tidak dapat dibeli dengan harga berapa pun juga.

Kenapa? karena pagi ini saya baru saja mendapatkan 11 Email yang berisi "pembekuan akun" saya di Mediafire, yang dianggap sudah sangat menyalahi aturan mereka. Padahal setengah dari semua file yang saya upload disana adalah File kerjaan saya yang rasa-rasanya kurang pas untuk disebut menyalahi aturan mereka, karena lagi-lagi itu memang milik saya. Biarpun secara sadar, saya mengakui penuh bahwa setengah dari keseluruhan file lainnya memang bisa dianggap menyalahi Hak Cipta, karena saya memang meng-upload banyak Apps serta Games Android dan iPhone, serta puluhan Album YUI dan beberapa Video Konser yang saya RIP untuk kepentingan pribadi, dan jika ribuan file yang menyalahi aturan itu memang ingin di delete, jujur saya ikhlas lahir batin, tapi untuk file-file kerjaan saya, sementara saya masih ngajuin banding, biarpun file-file itu seluruhnya memang masih ada di Hard Disk saya.

Dan andai pengajuan banding saya nggak diterima, mungkin saya akan langsung beralih ke File Hosting lain, karena akibat tindakan mereka ini, saya dirugikan hampir ratusan GB, yang bahkan setengah dari keseluruhan file itu, saya anggap tidak dapat dinilai dengan ukuran mata uang.

Untuk itu, mewakili semua blog saya yang lain (yang terkena imbas paling besar) serta mewakili keberadaan akun saya di beberapa Forum, yang disana saya sempat ikut men-share beberapa file, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini, dan secepat mungkin saya akan berusaha untuk mengembalikan semua file yang hilang itu.

Dan untuk anda yang selama ini sudah banyak men-support keempat blog itu (1 Blog Free Ebook, 2 Blog Android Apps 'n Games, serta 1 Blog iPhone Apps 'n Games), saya ucapkan terima kasih banyak, dan secepat yang saya bisa, saya akan mulai melakukan mirror ke link lain.

Dan untuk kedepannya mungkin saya akan keliling nyari sponsor atau donatur dulu, dan andai mereka mau memberi bantuan dana, mungkin saya akan langsung nyewa Server lokal untuk ngebangun File Hosting sendiri...

Sekali lagi saya minta maaf...
#Mediafire #Account #Suspensions

11 comments:

  1. pada takut senasib sama megaupload :D

    ReplyDelete
  2. jadi akanmu dibanned ya cak
    Wah untung saja aku tak punya akun di mediafire

    Makin ketat semuanya
    semua ketat sekarang duh gimana mengatasinya

    ReplyDelete
  3. ya ampun,,ternyata ada ya,,yang di kunci segala karena melanggar,,saya sibelom pake yang media fire,,kalo yang lain gimana ya? ada tauran gitu nggak..thanks buat infonya

    ReplyDelete
  4. 11 Email yang berisi "pembekuan akun" ?
    emang akunmu okeh to pak, ikut prihatin pak , serba sensitip setelah masa sopa pipa..
    apalagi kalo bb, naik doh
    ane cuman ngandalin gmail wkwkwk, lagian wong nyoba dunlot template saja speednya 3kb/second apalagi mau upload -nelongso tenan-
    mau nerusin demo disik ... kabuur

    ReplyDelete
  5. pastes, aku download lagu nya YUI di blog mu.
    Dibawa muter-muter terus.

    ReplyDelete
  6. what betul-betul sebuah masalah yang cukup ruwet nih sob, bagaimana dengan ziddu ya mudah-mudahan nggak seketat mediafire

    ReplyDelete
  7. waduh kok bisa seperti itu yach sobat, semoga akun mediafire sy baik-baik saja sobat...

    ReplyDelete
  8. cloud storage memang bagus sebagai media penyimpan data online..namun untuk data dengan karakter TOP SECRET sebaiknya jangan di simpan secara online..demi keamanannya :)

    ReplyDelete
  9. masa-masa pelik dunia maya memang sedang terjadi ya kayanya. *wuih bahasanya. :D

    Untungnya saya belum pernah nyimpen data saya di mediafire.

    ReplyDelete
  10. yah, jangankan setengah file karya sendiri gan,
    ane cuman 1 file doang yang nyelip, kena copyright

    karna gak ane hapus2, 1 bulan berikutnya langsung di banned '--

    Saran gan :
    1. kalo ada file yang kena copyright ato pelanggaran lainnya, segeralah dihapus
    2. kalo misal mo upload file ilegal, gunakanlah nama dan extensi yang beda,

    dan pasti akun free anda panjang umurnya

    ReplyDelete