Wednesday, June 6, 2012

Dira Sugandi kah yang Menyanyikan Jingle (OST) Iklan Gebyar Tahapan Bank Central Asia (BCA) yang Baru?

Sumpah, seminggu terakhir ini saya lagi bener-bener keracunan sama Jingle (OST) Iklan Gebyar Tahapan Bank Central Asia (BCA) yang baru.

Iklan yang menurut saya luar biasa "keren", keren dari segi ide ceritanya, keren dari segi pemilihan setting tempatnya, dan pastinya keren banget dari segi jingle lagu-nya hahaha...

Jingle lagu yang sayangnya sampai saat ini belum saya ketahui siapa penyanyi-nya... :D

Sebelum akhirnya mutusin untuk nulis postingan ini, beserta ng-upload iklan TV-nya ke Youtube (serta versi audio-nya ke IDWS), saya udah lebih dulu nyari tau siapa penyanyi Jingle iklan ini ke Officials Website Bank Central Asia (BCA) - bca.co.id - bahkan dateng langsung ke salah satu cabang dari Bank yang cukup ternama ini cuma untuk mastiin siapa penyanyi jingle iklan ini *rajin amat lu kang? abis penasaran gue, udah searching kemana-mana tetep nggak ketahuan siapa penyanyinya hahaha... , cuma karena emank rata-rata pegawai BCA nggak dibekali pemahaman promosi iklan yang cukup *nggak penting juga sih so, perjuangan saya untuk nyari tau siapa penyanyi Jingle iklan ini pun belum berbuahkan hasil sampai saat ini, ya sampai saat saya nulis postingan ini :)

Awal denger suara penyanyi Jingle iklan ini sih, nggak tau kenapa, saya yakin banget klo yang nyanyi-in Jingle iklan ini pasti Dira Sugandi (Dira Julianti Sugandi lengkapnya).

Kenapa saya bisa segitu yakin? karena saya pernah beberapa kali ngeliat aksi Live-nya di Java Jazz atau Jak Jazz Festival saya lupa (yupz, saya pecinta musik Jazz hhe) dan kebetulan saya punya Album perdananya yang bertajuk "Something about the Girl" yang rilis sekitar tahun 2010-an lalu (setau saya sih Dira belum ngeluarin album baru lagi sampe sekarang hhe). Dan entah kenapa, waktu pertama kali denger Jingle iklan ini, naluri musik saya langsung bilang klo Jingle ini pasti dinyanyiin sama Dira, biarpun lagi-lagi saya belum bisa mastiin Jingle ini beneran dinyanyiin oleh Dira atau bukan, dan mau nanya ke Diranya langsung via Twitter-pun rasanya saya masih agak segen karena takut dugaan saya salah :)

Itu kenapa dari pada penasaran, akhirnya saya putusin untuk nulis postingan ini, ya siapa tau aja ada diantara anda yang tau siapa yang nyanyiin Jingle iklan BCA ini hhe... atau ada staff BCA yang kebetulan baca dan bisa bantu nyari tau siapa penyanyi di iklan ini mungkin? *ngarep

Dan sebagai bentuk rasa kekaguman saya sama penyanyi di Iklan BCA ini, berikut Video iklan yang khusus saya upload di YouTube untuk bisa anda nikmati secara streaming atau terserah juga sih klo ada yang mau download hhe... :)



Dan untuk anda yang cuma mau versi Audio dari Video diatas, anda bisa Download Jinglenya DISINI ~ Via Indowebster

Dan untuk anda yang mungkin pengen ikutan nyanyi dan belum nemuin Lirik Jingle-nya berikut saya sediakan juga untuk anda:

Jingle (OST) Iklan Gebyar Tahapan Bank Central Asia (BCA) 2012

Ini harimu, kesempatanmu
Ini waktumu, kesempatanmu
Seperti hari baru, nyanyikan hari yang baru
Sebuah kejutan, temukan dia disini

Datang lagi dan lagi temukan dia disini (datang lagi, dan lagi-lagi, datang lagi dan lagi-lagi)

Inilah inilah harimu, inilah inilah waktumu
nyanyikan keberuntunganmu, temukan (keberuntunganmu)

Inilah inilah harimu, inilah inilah waktumu
nyanyikan keberuntunganmu, temukan (keberuntunganmu)

Maaf klo ada lirik yang salah, dan khusus untuk kata-kata yang ada dalam kurung, tolong diralat klo saya salah denger, karena udah saya ulang-ulang denger beberapa kali, tapi tetep belum bisa saya denger dengan baik, karena ketiban sama suara promosinya hahaha....

Dan untuk anda yang bertanya-tanya siapa itu Dira Sugandi, dia adalah salah satu penyanyi Jazz Indonesia, yang untuk kalangan penikmat Musik Jazz, mungkin nggak perlu saya ceritain pun udah pada kenal sama sosok wanita yang satu ini hhe... :)

#Jingle #OST #Iklan #Gebyar #BCA

Postingan ini sama sekali nggak ada kaitannya sama promosi BCA, dan saya nulis postingan ini "pure" karena saya suka sama Jingle iklan dan suara penyanyinya :)

15 komentar:

Unknown said...

pertanyaan yang kreatif tentunya tentang siapa sesungguhnya penarik vokal iklan gebyar bca itu

ane deme dengan posting ini, original dan susunan bahasa yang enak di baca.. sueeer

Sungai Awan said...

Dira sugandhi ini malah aku baru dengar cak
Kapan2 pengin lihat bagaimana dia menyanyi

Tentu dia ini pilihan kan
Atau malah bukan ya

DESY SHARE said...

baru denger namanya kak

Fajar said...

kira kira siapa ya om..nyang nyanyi..hayooo..... kabuuuur... #glunthaang..

Muhammad A Vip said...

wah, penggemar Dira Sugandi ya, saya juga suka dia sejak pandangan pertama. bukan cuma suaranya, tapi item manisnya itu lho, kaya dodol.

Unknown said...

Suara yang memiliki ciri khas.


Sukses selalu
Salam

Ejawantah's Blog

alkatro said...

sumpah juga pak, aku gak bisa bantu mencarinya wkwkwkk
inyong gak mudeng blas nek urusan acara tivi,
paling nonton idol saja, pas kalo siaran ulang di siang bolong;
entar ah nunggu dilemparin tivi kang hb7 dulu #kabuur

Unknown said...

Jinggle terbaru BCA yach sobat??

saidialhady said...

dira sugandi emang gak perlu diragukan lagi. lagu gak enak bisa jadi enak sama dia..

fb said...

Suaranya memang bagus tuh sob.. Lagu-lagu di iklan emang bagus-bagus tapi kita enggak tahu siapa aja yang nyanyinya.. KAlau mau tahu siapa yang nyanyinya mungkin bukan nanya sama staff bca nya kali sob tapi nanya ke perusahaan advertising yang buat iklan ini..

Unknown said...

Sebagai salah satu perbankan terbesar di Asia tentu BCA memberikan layanan prima bagi para nasabahnya. Komunikasi dengan pelanggan dan masyarakat dilakukan secara jitu. Media massa cetak dan elektronik menjadi sarana yang ampuh. Pembuat iklan dan artisnya tentu 'yang nomor 1'. Dikemas dalam karya yang 'luar biasa'. Salam sukses buat sobat Ferdinand Yafet DJ.

Sukadi said...

Saya masih asing dengan nama Dira Sugandi, Kang. Begitu juga dengan lagu jingle gebyar tahapan BCA hehe..

Obat Herbal Hiv Aids said...

mag kang,,,aku tak tahuu,,tapi emang iklannya menarik,,saya juga suka..hehehe
cuman gak pernah kefikiran mau tahu penyanyinya

Meutia Halida Khairani said...

wah saya paling jarang memperhatikan lagu2 iklan.. hehehe.. ntar deh pas ada iklan ini, saya pratiin supaya ikut nyariin penyanyinya jg.

Andik Rasida said...

Biasanya orang ndengarin musik enak tapi kurang memperdulikan siapa penyanyinya, Anda termasuk orang yang sangat peduli. Ide yang kreatif.

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan