Thursday, November 29, 2012

Shaver for Modern Man?


Kalo boleh jujur, sebenernya saya termasuk orang yang gitu merhatiin penampilan. Lebih-lebih klo itu menyangkut trend gaya hidup stylish *bener nggak tuh tulisannya, yang ngebikin pria-pria modern masa kini mulai pada ikutan riweuh ngurusin penampilan rambut, wajah (termasuk kumis dan janggut), bahkan gaya berbusananya. :)

Bukan karena menurut saya, itu semua nggak penting sih, cuma lebih karena saya udah terlanjur ngerasa nyaman sama penampilan saya selama ini... 

Abis, klo ngomongin masalah penting atau nggak penting kadang tergantung keadaan sih haha

Maksudmu kang?

Lha iya toh, misal nih ya, saya disuruh sama boss saya untuk nemuin klien atau mitra bisnisnya, nggak mungkin dong ujuk-ujuk saya nemuin mitra kerja saya itu cuma pake kaos bolong sama celana pendek, apalagi ngeliat gaya rambut saya aja, ada kemungkinan sekitar 20% klo abis itu, dia bakal langsung buru-buru nelepon boss saya buat ngebatalin kesepakatan kerja karena nganggap penampilan saya urakan dan nggak ada sopan-sopannya banget haha...

Bener nggak?

Nah, itu dia kenapa saya bilang klo masalah penting atau nggak penting, sebenernya tergantung sama tuntutan keadaan.

Kar'na biarpun disatu sisi, saya lebih suka penampilan yang simple dan "teramat sangat" apa adanya , cuma disisi lain, secara profesional saya juga punya tanggung jawab untuk ngasih kesan sopan dan ramah, tiap kali disuruh nemuin mitra kerjanya si boss. :)

Dibilang sopan banget sih nggak wong mereka juga udah tau ini klo kerjaan saya cuma tukang gambar ilustrasi (sebutan kerennya Illustrator Graphic Designer), cuma ya seenggaknya, selain make pakaian yang lebih formal, saya masih inget buat ngiket rambut sama nyukur kumis & janggut yang bersih dulu lah, sebelum nemuin mereka-mereka itu.

Soalnya, pernah suatu kali, pas lagi nemuin klien, saya malah disangka terlibat sama jaringan teroris bahkan sampe dipanggilin satpam buat mastiin klo saya emang nggak bawa-bawa BOM atau bahan peledak lain, dan anda tau kenapa? cuma gara-gara saya lupa nyukur kumis & janggut saya ini hahaha... padahal mah dari jauh saya udah senyum dan berusaha ramah sama nih orang *hadiiehhh tau gitu gue suruh temen gue aja yang nemuin dia haha...

Nah sejak itu, tiap kali disuruh nemuin klien atau mitra bisnisnya si boss, sempet nggak sempet, pasti saya sempet-sempetin buat nyukur kumis sama janggut saya ini dulu, soalnya jujur saya paling males berurusan sama bapak dan ibu satpam yang kadang mau saya jelasin kaya apapun, tanggepannya malah udah sinis duluan ngeliat penampilan saya ini hahaha...

Dan klo ditanya tentang intensitas atau seberapa sering saya nyukur kumis sama jangggut, mungkin saya termasuk orang yang paling sering ngelakuin itu, pokoknya tiap 2 hari sekali pasti saya sempet-sempetin buat nyukur kumis sama janggut, soalnya klo saya biarin sampe seminggu jujur aja keburu kepanjangan :)

Dan karena kebiasaan itu, entah udah berapa kali saya gonta ganti alat cukur beserta pisau cukurnya, sampe akhirnya, saking bosennya bolak-balik minimarket buat beli alat dan pisau cukur, saya lebih milih untuk beralih ke keluarga Aquatouch-nya Philips *nggak apa-apa lah ya nyebut merk, dari pada ntar saya ditanya-tanya lagi itu merk apaan haha...



Lebih tepatnya yang saya pake sekarang adalah Philips Aquatouch AT890.

Sebenernya selain AT890, masih ada seri lain sih untuk Shaver atau alat cukur yang masih sama-sama keluarga Aquatouch, cuma setelah tau klo seri Aquatouch AT890 punya daya tahan batere yang lebih lama, yaitu, kuat untuk pemakaian sampe kurang lebih 50 menit, setelah di charge kurang lebih 1 jam. Akhirnya pilihan saya jatuh pada Philips Aquatouch Seri AT890.


Dan taaa.. raaa... setelah bener-bener nyobain shaver ini sendiri, jujur saya cuma bisa speechless sambil mikir gini dalem hati, "kenapa nggak dari dulu-dulu sih gue nyobain shaver yang kaya gini"

Pokoknya, klo dibandingin sama shaver atau alat cukur merk sebelah, yang mesti berulang kali digonta-ganti pisau cukurnya setelah dipake beberapa kali, buat saya, Philips Aquatouch AT890 jauh lebih efisien, soalnya setelah abis make, sampah cukuran tinggal disiram pake air aja *boleh juga klo mau disabunin dulu hhe, dan bisa langsung dipake lagi. Apalagi, Philips juga berani menjamin, klo pisau cukurnya tahan untuk pemakaian selama kurang lebih 3 tahun tanpa perlu tiap minggu gonta-ganti pisau cukur kaya punyanya merk sebelah.

Nah lho, gak apa-apa tuh kang sampean main siram-siram aja? bukannya itu "Electric Shaver" tah? 

Nah, itu kelebihannya, Aquatouch sendiri di desain untuk pemakaian dalam kondisi kering atau basah, jadi anda nggak perlu takut ke-setrum kalo mau make Aquatouch dalam kondisi basah atau saat pake foam cukur, soalnya saya cobain guyuran pake shower pun ternyata beneran nggak kesetrum haha... cuma maaf, untuk yang showeran nggak bisa saya kasih liat photo-nya, takut disangka porno-aksi. :D

Terus untuk kulit aman nggak nih kang?

Tergantung kulit masing-masing sih, cuma kalo dikulit saya mah ya aman-aman aja. Soalnya setelah seminggu nyobain shaver ini belum ada tanda-tanda kulit saya kena iritasi, lha wong enek System Dual Blade'e barang kok, gimana bisa iritasi :)

Oiya, hampir lupa saya, shaver ini juga dilengkapin sama pop-up trim, jadi klo mau ngerapihin cambang bisa pake pop-up trimnya yang disamping.


Dan jujur, yang paling saya suka dari shaver ini adalah, tombol power on/off-nya yang biarpun tersembunyi tapi sangat strategis *hayah

Letaknya tepat, dibawah Ibu jari saya itu...

Dan yang jauh lebih penting, bentuknya yang enak digenggam, dan lumayan enteng untuk dibawa-bawa ini, cukup membantu buat orang-orang yang suka cukuran disembarang tempat kaya saya ini haha...


Dan untuk masalah harga, saya cuma bisa bilang klo, Philips Aquatouch AT890 (Wet and Dry) yang bisa anda pake selama kurang lebih 3 tahun tanpa perlu gonta-ganti pisau cukur ini, harganya jauh lebih murah dibandingin shaver atau alat cukur merk sebelah, yang selama pemakaian 3 tahun, entah udah berapa puluh atau ratus kali anda gonta-ganti pisau cukurnya. :)

Nggak niat promo sih, cuma klo buat saya pribadi, ketimbang saya beli shaver yang lebih murah tapi pisau cukurnya cuma bisa dipake untuk beberapa kali nyukur aja, ya mendingan Aquatouch juga hhe... 

Seminggu nggak beli pisau cukur, kok mendadak kangen ya sama mbak-mbak minimarket #Glunthanggg...

27 komentar:

Ary said...

Wah, kalo dari bentuknya yang elite sih, sya rasa harganya juga lumayan elite nih.

Cuma ya bener juga sih pendapat akang, dibanding shaver biasa yang mesti gonta-ganti peso (red=pisau) cukur, ada kemungkinan sih kalo harga aquatouch ini justru lebih murah, orang tahan sampe 3 thn peso-nya ckckckck

Jadi kepikiran buat ikut ganti shaver nih, googling spek-nya dulu ah. makasih infonya kang

Djangan Pakies said...

Assalamu'alaikum
keren, dan tumben berpose komplit dengan segala bentuk penampilannya Kang.
Urusan cukur kumis dan rambut lain seputar wajah, saya lebih banyak menggunakan pisau lipat yang sering dipakai para tukang cukur jadul. Enggak tahu terasa lebih nyaman walo kadang diselingi clekit-clekit belum di asah.
Alat yang sampean pake itu yang lagi rame diiklan itu kan Kang, sepertinya praktis dan berpenampilan elegan (jadi pingin hhh)
salam buat penjaga minimarketnya ya, eh nggak usah ding entar ada wong kito yang nyamperin

DJ Site said...

@ Ary: Biarpun bentuknya elite *baru ini aku nyebut kata elite #gluntang* cuma harganya cukup terjangkau kok, terutama klo dibandingin sama shaver yang mesti gonta-ganti pisau cukur *menurutku :)

Nggeh monggo di googling aja kang Ary untuk spesifikasinya, atau bisa juga buka url ini *bahasa inggris cumen*

http://www.philips.co.id/c/mens-shaving/aquatouch-dualprecision-blades-flexing-heads-at890_16/prd/

@ Djangan Pakies : Wa'alaikum salam kang... :)

Huahaha... sekali-kali kang, aku tak nyoba Narsis kaya Zippy, ternyata tetep keren Zippy wkwkwk

Lha itu masalah'e, lha klo ditempat mbahku sih ada pisau cukur lipat kaya yang sampean pake itu kang, lha klo disini? mau nyari dimana? hhe...

Wes, kek ndang dicoba klo pingin hhe... biar nanti tak sampeain salammu sama mbak-mbak Minimarket *rahasia aman pokoknya


- ini orang-orang komentnya kok pada cepet-cepet amat tah? kalah aku haha.. -

Wisata Murah said...

wah ini baru unik, posting tentang tips urusan cukup mencukur ini komplit berikut screenshot visualnya.
boleh ni dicoba kiatnya memakai Philips Aquatouch AT890 (Wet and Dry) -nya. klo bisa digunakan selama 3 tahun mantab banget tu

alkatro said...

ada link apa iki yo.. bau dollar kah :D

ternyata dirimu termasuk orang yang gitu merhatiin penampilan,
beda 180% dengan diriku..
jenggotku belum pernah tak kerok seumur idupku
kebetulan udah agak lama hidup dari hiruk pikuk dunia formal hehe


sumprit aku baru 'agak jelas' lihat wajah dirimu hari ini pak wkwkwk


Deeah Zone said...

wah..keren tuch pisau cukurnya desainnya keren, praktis, mudah dipakai dan yang penting aman, awet pula gak perlu gonta-ganti pisau cukur selama 3 tahun, buat travelling pun gak butuh banyak tempat.. mantep dah, yang pastinya bagi cowok yang suka bercukur hehe, sy ikut menyimak aja n tambah ilmu disini. Thanks dah di share Ferdinand! ehm..dengan foto segala macam gaya pula..baru lihat hehe nice.

Deeah Zone said...

wah..yang pasti desainnya keren, praktis buat bepergian, dan hemat pula gak perlu ganti pisau cukur selama 3 th, yg penting lagi aman digunakan. sy hanya bisa menyimak, secara itu khusus cowok yg secara berkala mencukur jenggot n kumis. mantap dah, Ferdinand juga keliatan berpose dengan berbagai gaya..baru liat hehe nice. Thanks dah di share!

DJ Site said...

@ Wisata Murah : Matursuwun mbah... nggeh monggo diliat-liat dulu aja mbah, siapa tau tertarik dan pas kebetulan dapet rejeki bisa langsung beli buat nyobain :)

@ alkatro: Huahaha... nguece ki, justru klo bukan karena kerjaan, tak biarin panjang semua pak :)

Aku yo wes sue kok nggak bergaul sama dunia formal, cuma kadang nggak enak juga klo make jeans sama kaos pas disuruh ketemu org sama atasan..

@ Deeah Zone: Nah, bener tuh Dee kata kamu, paling enak sih dibawa Travelling, pokoknya asal bisa dapet listrik buat nge-charge sih aman...

Rawins said...

enakan kerja neng alas om
ga usah mikirin penampilan
ga mandi juga ga masalah
asal gak risih wae
hhehe

Muhammad A Vip said...

dadi kepengin beli juga, itu cuma bisa buat cukur kumis sama jenggot ya, untuk bagian rambut yang lain bisa enggak tuh?

DJ Site said...

@ Rawins: ho... oh.. om, sebener'e paling enak emank kerja neng ngalas. Nggak enek sing ngatur, istirahat sak karep'e dewe, muleh yo sak karep'e dewe... mau mandi ato nggak yo ra urusan... *jadi pengen mudik nih hha*

@ Muhammad A Vip: setauku sih cuma buat nyukur kumis sama janggut aja kang, nggak tau bisa buat cukur rambut ato nggak hhe...

perawatan ac said...

pak broo mantab nih posting Philips Aquatouch AT890 lengkap dan mendetail disertai pengalaman pribadi juga rupa nyaa.

soal harga Philips Aquatouch AT890 gak seberapa seeech tapi foto modelnya itu looh yg mahaaL hehehehe


Kliknans said...

Assalamu'alaikum sobat...

hmm... kalo ane sih biasanya pake gunting biasa.. gunting rambut itu lho gan ...hehe.. ane jarang kalo pake shaver... :d

fb said...

Sekarang semuanya serba canggih termasuk alat cukur ini nih.. entar ada ponsel sekaligus alat cukur ya he he..

r10 said...

berapa harganya? dijual dimana?

Nyayu Amibae said...

wuahahaaha,, tumben menunjukkan wajah asli mu sob,, hmmm,, kamu agak gemukkan sekarang ya,,, apa karena dah lama ga ketemu?? gubraaak!!!

karena aku ga punya jenggot dan kumis, aku komennya tentang masalah nemuin klien saja,, kayaknya aku sependapat dengan mu sob,, walau aku juga tidak terlalu memperhatikan penampilan, tapi ya harus tau tempatlah,, kayak klo mau ketemu pak Camat,, pakaian agak resmi, klo kelupaan/mendadak pake jaket seragam dapet dari program lumayanlah, terus mesti deh sandal jepit diganti dgn sepatu yang selalu standby dibagasi motor ga seru kan klo pak Camat langsung banting pintu gara2 kita salah penampilan,,,wkwkwk

sukses terus ya,,, :)

munir ardi said...

wah cocok untuk saya nih Sob soalnya kalau harus pasang silet lagi ribet dan kurang bersih

Penghuni 60 said...

hayooo, yg dikangenin mbak yg mana tuh?
hehe
:D
gak dicukur jg kamu itu tetep ganteng sob

DJ Site said...

@ perawatan ac: Jiakakakak... bisa aja nih bang ipins...

Kan kata orang pengalaman guru yg paling berharga, percumah donk aku mosting ngasih klo belum pernah nyobain hhe... :)

@ Kliknans : Wa'alaikum salam sob :)

Klo udah kepanjangan aku juga biasanya pake gunting rambut dulu kok biar cepet, ntar udah agak pendek baru deh pake shaver :)

@ fb : Haha... Inovasi baru tuh, siapa tau bener2 lagi ada yg ngembangin, atau siapa tau Philips mau ikut ngembangin, kan jadi simple tuh bisa cukuran dimana aja haha, cuma HPnya mesti dibikin anti air sih :)

@ r10 : Untuk harga monggo dicek disitus resminya philips sob, di swalayan2 besar udah ada kok :)

@ Nyayu Amibae : Emank kita pernah ketemu yak? *GUBRAK!!!

Alhamdulillah klo dibilang gemukan hhe...

Sama aku juga nggak gitu perduli sama penampilan klo pas kerja normal :)

@ munir ardi : Nah, klo gitu bisa dicoba bang shaver Aquatouchnya Philips siapa tau cocok :)

@ Penghuni 60: Mbak yg mana aja boleh haha... :)

prima said...

pake silet aja cuy . murah meriah . hhaha

Labbay Modjo Lelo Idjas said...

iya sob.
Pengen beli aku alat cukur kayak gini.
Masak aku sama temen2 suruh cukur kumis sama jenggot terus.
Padahal kalo saya cukur ini kumis, malahan jdi besar-besar tumbuhnya ini kumis.
jdi gak tak cukur kumisku sampai sekarang.

DJ Site said...

@ prima: Tergantung kebutuhan sih gan, klo saya kan terlalu sering cukuran, jadi klo diitung2 ya sama aja harga silet yang murah dalam jumlah banyak selama 3 thn sama 1 shaver yg nggak usah ganti2 ini hhe...

@ Labbay Modjo Lelo Idjas: Klo blm pernah dicukur mending digunting aja sob kumisnya jd nggak cepet numbuhnya, soalnya klo udah cukuran skali pasti kumis sama janggut jd cepet tumbuh (nggak tau kenapa hhe)... tapi klo mau beli shaver inipun ya monggo

Dirga Bsc said...

Setuju bang, percaya diri adalah kunci utama penampilan seseorang. Kalo diri sendiri aja gak ngerasa bagus apalagi orang lain, iya gak? Hehe.

Penghuni 60 said...

kok blm update jg sih sob?

DJ Site said...

@ Dirga Bsc: Nah betul tuh hhe.. :)

@ Penghuni 60 : Aku lagi agak kurang enak badan sob, jadi masih males buat nulis postingan baru :)

renovasi rumah said...

ganteng euy

DJ Site said...

@ renovasi rumah: LOL :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian