Thursday, January 31, 2013

ThiPos (Thinking Positive)

"Kejarlah Mimpimu"
 seribu langkah dimulai dari satu langkah

Ada salah seorang guru psikologi saya pernah cerita gini ke saya.

Pernah ada sebuah riset diluar negri sana, yang tujuannya adalah untuk menguji apa benar kata-kata yang kita lontarkan, baik itu positive maupun negative, dapat berdampak atau berpengaruh luas pada orang-orang disekitar kita.

Dan untuk nguji hal itu, akhirnya mereka ngadain riset kecil di sebuah sekolah dasar dengan peserta riset yang kesemuanya adalah siswa siswi sekolah itu.

Kenapa sekolah itu yang dipilih?

Karena hanya sekolah itu yang siswanya datang dari beragam ras dan suku bangsa, yang membuat siswa-siswi disekolah itu terbagi menjadi 2 golongan. Golongan pertama adalah mereka yang bermata cokelat dan golongan kedua adalah mereka yang bermata biru.

Singkat cerita, akhirnya dimulailah riset itu dengan diumumkannya ke anak-anak disekolah itu kalo menurut riset terbaru anak-anak bermata cokelat lebih cerdas dari anak-anak bermata biru.

Dan anda tau apa yang terjadi?

Dalam waktu seminggu nilai atau prestasi anak-anak bermata cokelat itu jauh melampaui teman-teman mereka yang bermata biru disekolah.

Dan setelah 2 minggu, para periset ini kembali ke sekolah itu dan membuat pengumuman baru yang isinya adalah, riset kami 2 minggu lalu ternyata salah, karena anak-anak bermata biru jauh lebih cerdas dari pada anak-anak bermata cokelat.

Dan anda tau apa yang terjadi?

Nilai anak-anak bermata biru, langsung jauh melampau nilai anak-anak bermata cokelat dalam prestasi akademik mereka.

Yeah... I know berbohong sama anak-anak itu memang salah. But, kesimpulannya... entah sadar ataupun nggak, kata-kata yang selama ini anda keluarkan, sekecil apapun itu pasti akan berdampak pada lingkungan dimana anda berada. :)

Dan hari ini, waktu lagi kebetulan nyari sebuah buku dikamar, secara nggak sengaja saya nemuin kotak agak besar yang berisi kaos putih dengan tulisan

"Kejarlah Mimpimu"
 seribu langkah dimulai dari satu langkah

Dan setelah saya inget-inget lagi, saya baru ngeh kalo saya pernah dikasih kaos itu sama salah seorang sahabat saya di Google+ yang jujur saya sendiri nggak tau siapa nama aslinya. But, satu hal yang saya inget saya cuma ngasih +1 disebuah post Google+ nya, dan seminggu kemudian saya langsung dihubungin untuk pengiriman kaos itu.

Sederhana mungkin, tapi nyatanya nggak semua orang mau ngasih +1 untuk post itu.

Dan sesederhana itu juga ternyata sebuah kaos bisa ngerubah semangat saya hari ini hhe...

Just ThiPos, (Thinking Positive) and you can feel Positive...



Thank's buat kaosnya ThiPos Store (Thinking Positive Store)

Anda bisa Menghubungi mereka via:

Twitter: @ThiPosStore
facebook: Thipos facebook 


0 komentar:

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian