Tuesday, April 16, 2013

Selamatkan Bumi dan Hijaukan Kembali Indonesia Bersama CV. Mitra Bibit

Februari 2012 @Wonosari, Jogja

Monggo anda perhatiken dulu gambar diatas... 

Udah? 

Kalo udah, pejamkan mata anda, tarik nafas anda dalam-dalam, hembuskan dan coba bayangkan seandainya anda berada disana dan berkesempatan menikmati suasana terik pagi hari ditemani rindangnya hutan jati dan kicauan merdu burung kenari. 

Dan coba bayangkan lagi, seandainya deket-deket situ ada sebuah sungai kecil jernih, yang dari jauh seakan menggoda anda untuk menikmati kesejukan dan kesegarannya... 

Kalo udah, buka mata anda...

...

Saya nggak tau apakah barusan anda bisa membayangkan dan mengimajinasikan isi kepala saya itu apa nggak, tapi itulah kira-kira gambaran masa kecil saya di Solo :)

Beda jauh sama keadaan tempat tinggal saya saat ini... boro-boro ada hutan jati, wong tanah kosong buat nanem aja udah nggak ada haha... nggak percaya? monggo anda liat sendiri...


@Tangerang

Percaya kan sekarang? hhe

Lha ya cuma pot-pot itu yang bisa dipake buat nanem.

Belum lagi, gara-gara program "Kon Blok" yang dibikin sama pemerintah, daerah yang seumur-umur nggak pernah banjir ini, sekarang malah suka muncul genangan-genangan air nggak karuan tiap kali hujan lebat. 

Dan parahnya lagi, taman-taman kota yang dulu rame dibuat main sama anak-anak, sekarang malah berubah jadi deretan ruko dan minimarket yang entah kapan dibangunnya, tau-tau malah udah kokoh berdiri disitu...

Fiuh!!! sedih rasanya kalo mesti ngebiarin lahan-lahan hijau itu beralih fungsi jadi pemukiman padat penduduk dan minimarket...

Hmmm... bener juga kata sampean kang, lha emang pemerintah daerah/kota ki pada kemana tah?

Lha mbuh, lagi juga kelamaan kalo mesti nunggu action mereka, bisa-bisa kebon-kebon kosong deket rumah kita keburu jadi minimarket lagi.

Wah susah juga kang klo gitu... abis kita juga nggak bisa ngelakuin apa-apa sih

Lha yo enek sih... nek gelem

Maksudmu kang?

Lha iya, klo mau kan kita bisa ikut nanem bibit-bibit tanaman untuk pekarangan rumah kita, syukur-syukur abis kita nanem, tetangga kita malah pada ikutan. Bener nggak?

Ya bener juga sih kang, cuma aku ra ndue lahan kosong ee...

Yo nggak perlu bibit tanaman yang butuh tempat luas yang kita tanem, cukup bibit sayur mayur, kaya kangkung sama bayam aja...kan di pot kecil juga bisa tuh.... hehe

Nih contohnya...


 



Iya sih, saya tau nggak ada artinya mungkin kalo cuma saya seorang diri aja yang nanem, tapi saya yakin akan jadi sangat berarti klo masing-masing diantara anda mau ikut menananm 1 aja bibit tanaman disekitar rumah anda, yang syukur-syukur tetangga kita yang pada ngeliat juga pengen ikutan nanem :)

Tapi nyari bibit'e susah ee kang... 

Ahh kata siapa? nih buat yang kesulitan nyari bibit-bibit tanaman yang berkualitas, anda bisa mendapatkannya secara mudah melalui www.mitrabibit.com. Siapa www.mitrabibit.com

www.mitrabibit.com adalah web/blog jual bibit berbagai jenis tanaman secara online. 

Online kang? nggak salah tuh? beneran, hanya dengan membayar 30-50% dari harga bibit keseluruhan yang anda beli, pesanan anda akan segera diproses dan dikirimkan ke alamat anda. 

Dan untuk anda yang masih bingung ingin memilih bibit apa. Saya rekomendasikan anda untuk mencoba beberapa produk unggulan dari www.mitrabibit.com. Dan produk unggulan dari CV. Mitra Bibit adalah bibit jeruk (bibit nipis, bibit jeruk siam/manis, bibit jeruk purut, bibit jeruk santang).

Pengen bibit lain? nggak usah takut, CV. Mitra Bibit menjual berbagai jenis bibit tanaman berkualitas, dari mulai Bibit tanaman buah, kayu, bahkan hingga tanaman rempah

Jadi, tunggu apa lagi? Mari Hijaukan bumi bersama mitrabibit.com.


15 komentar:

fb said...

Wah boleh nih.. btw jualnya eceran enggak ya. cuma buat tanam di rumah aja nih.

munir ardi said...

semoga banyak yang sadar dan memperbaiki dunia kita ini kang supaya banyak sungai yang jernih udara tidak terlalu panas

Fajar said...

yuk hijaukan bumi ini ..dengan bertanam..yuk. eh..kang.. mo nanya..bibit..yang lainnya ada kagak..ea.a. wkkk.wk.. #kabuuur...

arya-devi said...

lagi ikutan kontes ya DJ?
kemarin sudah baca dilink resminya.....diminta/syaratnya 2 artikel mesti dibuat.....

sukses dah!..

DJ Site said...

@ fb : Kalo untuk itu aku kurang tau, bisa dibeli eceran atau cuma ngelayani dalam jumlah minimal tertentu... mungkin untuk lebih jelasnya bisa langsung ke website resmi mereka aja di www.mitrabibit.com. atau bisa melalui kontak mereka

HP: 0852-2848-4369
Email: Pengelola@MitraBibit.com


tapi klo dari yg saya baca sih, mereka ngelayanin baik dalam skala besar maupun dalam skala kecil. Cuma klo skala besar mereka nganterin pake armada mereka, sedangnya skala kecil dikirim melalui JNE,TIKI dan jasa pengiriman lainnya

@ munir ardi : Bener bang.. kangen rasanya sama udara sejuk desa kaya pas jaman kecil dulu hhe

@ Fajar: Banyak... monggo diliat-liat langsung aja dikategori tanaman yg mereka sediakan kang

@ arya-devi: Yupz, kira2 kaya yg sampean bilang itu.. mumpung lagi ada waktu ya sekalian aja ikutan, menang alhamdulillah, nggak ya anggap aja sebagai dukungan penghijauan :)

Muro'i El-Barezy said...

kreatif artikelnya, semoga sukses yah..

bumi makin gersang, perlu hijau dari usaha tangan-tangan kita walau hanya secui bibit yang bisa kita tanem...

Ario Antoko said...

harga bibitnya murah ga sih?

Labbay Modjo Lelo Idjas said...

gimana cara ngebayanginnya mas.
Wong suruh tutup mata, tapi sambil baca.
Hhhhaha
Piece
:-)

Bagus tuh pemandangannya, sejuk diliat.

Ristanto S. Kom said...

wah, cerdas nich, keren sob,

komen balik ya, makasih

http://rispunya.blogspot.com/2013/04/hijaukan-bumi-dengan-kebun-karet.html

DJ Site said...

@ Muro'i El-Barezy : Betul.. Biarpun cuma secuil klo yg nanem banyak kan jadi keliatan hasilnya

@ Ario Antoko: klo itu aku kurang tau, monggo tanya langsung, soalnya tiap bibit kan beda harga klo kaya kangkung aku sih waktu itu beli plastikan 5rb hhe..

@ Labbay Modjo Lelo Idjas: Maksudku baca dulu baru imaginasiin *GUBRAK!!!

@ Ristanto S. Kom : Siip :)

alkatro said...

tapi aku gak bisa mbayangin..
lha tiap hari bengong di hutan akasia, nikmatin suara burung derkuku
terus ketiduran , sampe males nglilir wkwkwkw
sayang gak ada burung kenari di sekitar sini, tidur lagi ae

Boku no Blog said...

Ide yang bagus nih sobat ferdinand,..Mari kita hijaukan Bumi bersama..

penyuluh perikanan said...

postingan yg sangat bagus, dengan menghijaukan bumi berarti telah andil dalam menyelamatkan bangsa dan generasi mendatang.
salam sukses selalu kawan

DJ Site said...

@ alkatro : Huahahha... lha enak sampean jek iso nongkrong anteng di Hutan Akasia :) lha aku?

@ Boku no Blog: Yupz, Mari Hijaukan BUMI :)

@ penyuluh perikanan: Yupz... sukses juga untukmu :D

Bibit Salak Varrel said...

Bibit Salak
Bibit Salak Pondoh
Bibit Salak Madu
Bibit Salak Pondoh Madu
Jual Bibit Salak
Jual Bibit Salak Pondoh

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian