Monday, December 16, 2019

5 Aplikasi Infaq Online yang Wajib di Download saat Bulan Ramadhan


Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang bisa dianggap sebagai ibadah. Banyak kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan seseorang untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan. Mulai dari kegiatan di rumah bahkan di luar rumah juga. Tetapi masih ada beberapa orang yang memiliki rasa malas untuk bisa bergabung dengan kegiatan amal tersebut. Pada jaman sekarang, sudah ada kegiatan amal yang bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah yaitu kegiatan zakat online, infaq online, sedekah online dan wakaf online.

Infaq online, zakat online, sedekah online dan wakaf online merupakan kegiatan amal yang bisa dilakukan pada bulan Ramadhan. Untuk melakukan infaq online, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi sebagai berikut.

Aplikasi Zakat Mobile dari Rumah Zakat


Aplikasi zakat mobile merupakan aplikasi yang didirikan oleh Rumah Zakat dan PT Digital Jaya Solusi. Fitur yang disediakan dalam aplikasi ini tidak hanya seperti namanya yaitu zakat, tetapi terdapat fitur-fitur lain seperti infaq, sedekah, dan donasi. Terdapat juga fitur terbaru yaitu fitur update, fitur kalkulator untuk zakat, dan fitur untuk program pemberdayaan. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi, pastinya akan di update terus menerus sesuai dengan ide-ide yang akan berkembang.

Cara menggunakan aplikasi zakat mobile sangat mudah dan tanpa ribet. Anda tinggal mendownload aplikasi tersebut dan melakukan infaq online. Kelebihan dalam aplikasi ini terletak pada fitur kalkulator untuk zakat. Dengan adanya aplikasi kalkulator ini, membuat pengguna tidak akan kesusahan untuk mengeluarkan jumlah zakat yang wajib dikeluarkan. Kemudahan itulah yang membuat aplikasi ini digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi Kapiler


Aplikasi kapiler merupakan aplikasi yang digunakan untuk menyalurkan infaq kepada panti asuhan. Aplikasi ini memang terkenal dengan penyaluran infaqnya diberikan kepada panti asuhan yang ada di Indonesia. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda tinggal mendownload aplikasi dan memilih tempat panti asuhan yang akan Anda beri infaq dan yang terakhir adalah menyalurkan infaqnya melalui rekening.

Aplikasi Bukalapak


Yang sering diketahui orang, bukalapak merupakan aplikasi yang digunakan untuk membeli barang-barang seperti baju, celana, buku, peralatan rumah tangga dan sebagainya. Tetapi bukalapak ternyata menyediakan fitur untuk bisa menyalurkan infaq secara online. Dalam aplikasi ini, terdapat juga lembaga-lembaga yang bekerja sama dengan bukalapak seperti Baznas, ACT, Lazisnu dan Rumah Yatim. Dengan adanya kerja sama tersebut akan memudahkan Anda yang ingin berinfaq melalui aplikasi bukalapak. 

Dengan adanya kerjasama dengan lembaga-lembaga untuk infaq, membuat bukalapak saat ini banyak digunakan di masyarakat. Selain itu, kelebihan bukalapak sendiri yaitu sering adanya promo-promo menarik dalam fitur untuk shopping. Jadi, jika Anda shopping di bukalapak dan mendapatkan promo menarik maka lebihan rejeki Anda bisa dibuat untuk infaq melalui aplikasi bukapalak.

Aplikasi Kitabisa 


Tidak berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi kitabisa merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan infaq secara online. Selain digunakan untuk melakukan infaq, aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya yang berkaitan dengan donasi ataupun kegiatan lainnya. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan infaq dengan mudah di bulan Ramadhan. Cara menggunakan aplikasinya ini juga tidak rumit, Anda tinggal memilih pihak yang menurut Anda tepat untuk mendapatkannya kemudian melakukan transfer. 

Aplikasi Go-Tix dari GO-JEK


Go-jek yang terkenal dengan aplikasi untuk tukang ojek sebagai pengantar orang dan barang, memiliki fitur yang dinamakan Go-Tix. Go-Tix sendiri merupakan fitur yang ada dalam aplikasi Go-jek dan memiliki fungsi untuk membeli tiket nonton di bioskop. Selain menyediakan tiket nonton, ternyata Go-Tix menyediakan menu untuk bisa berinfaq secara online. Menu tersebut namanya Ramadan Donation. 

Ramadan Donation merupakan menu yang bertujuan untuk menyalurkan infaq kepada lembaga-lembaga. Lembaga yang bekerjasama dengan Go-Tix yaitu Baznas, We Care.id, Rumah Zakat, dan perbaikan gizi. 

Aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan infaq secara online sangat beragam. Tetapi aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan terdapat lima aplikasi. Dengan kemudahan mengakses aplikasi, maka Anda tidak akan kesulitan untuk melakukan infaq secara online. Jika Anda ingin memberikan infaq, cobalah untuk melakukan infaq secara online. 

0 komentar:

Visit the Site
DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan