Thursday, February 13, 2020

Ngakak Dalam Hati


Buat yang belum tahu, salah satu kebiasaan saya setiap kali lari pagi adalah nyapa semua orang yang saya temuin, mau itu orang yang saya kenal ataupun orang yang sama sekali nggak saya kenal. Dan dari kebiasaan inilah, saya punya buanyaaakk bangeettt cerita lucu haha...

Pernah suatu kali, ada tetangga yang nyeletuk gini setelah saya ceritain salah satu diantara-nya: "Lagi lu mah, nggak kenal ngapain disapa?"

Dan dengan nada bercanda, saya bales gini: "Lha ya justru itu, sapa aja dulu, tar juga lama-lama saling kenal wkwkwk"

But to be honest, tiap kali nyapa orang, prinsip itu yang selalu saya kedepankan. Sederhananya gini, nggak mungkin lah lu nyapa atau senyum ke orang lain terus mereka nggak bales sapaan atau senyum lu. Bener nggak? se-introvert introvert-nya orang yang lu sapa, mereka pasti akan ngerespons sapaan lu, sekalipun lu dan mereka nggak saling kenal. 

Dan sebaliknya, sebagaimana lu ingin diperlakukan, ya perbuatlah demikian ke mereka. Kalo lu pengen disapa, ya sapa duluan lah. Dan kalo lu pengen disenyumin, ya kasih senyum duluan. Yap, hanya se-simple itu.

---

Singkat cerita, pagi hari tadi saya jogging kaya biasanya. Dan nyapa semua orang yang saya temuin (kaya biasanya juga).

Sampe akhirnya, setelah lari dengan jarak yang cukup jauh dari rumah, saya ketemu sama abang-abang tukang ojek pangkalan yang entah gimana awalnya akhirnya kenal sama saya hahaha... Dan ini sebetulnya yang mau saya ceritain di postingan ini. Kurang lebih kaya gini percakapan saya sama si abang-abang tukang ojek, yang bahkan namanya pun saya nggak tahu siapa.

Abang Tukang Ojek: Waduhh, seger bener nih pagi-pagi udah olahraga.

Saya: Iya nih bang hehe...

Abang Tukang Ojek: Ngomong-ngomong, udah tau belum?

Saya: Tau apaan bang?

Abang Tukang Ojek: Itu si Haji Kuntadi, meninggal.

Saya: Wah, saya kaga kenal dah bang

Abang Tukang Ojek: Masa iya lu kaga kenal, anak si anuain sih, Kakaknya Haji Hermanto

Dalem hati saya: Matiiih, Haji Kuntadi aja gue kaga tau siapa, apalagi Haji Hermanto.

Saya: Ohhh, sakit apa gimana?

Abang Tukang Ojek: Iya, emang udah lama dia mah penyakitan. Udah tahunan lah. Yaudah yak, gue mo kesono dulu.

Saya: Ok dah bang. saya juga mo lanjut dulu.

Sepanjang jalan pulang, saya cuma bisa ngakak dalam hati. Lha gimana nggak ngakak, wong rumah saya dimana, yang diobrolin rumahnya dimana. Lha beneran, udah jauh banget lho itu dari rumah saya, udah beda kelurahan malah hahaha

Iya sih, saya akuin bukan baru kali ini aja saya dianggap "sebagai tetangga deket" sama orang-orang yang saya sapa. Cuma biasanya, ya nggak sampe segitunya juga. Lha camat aja, belum tentu kenal sama semua warganya, po mneh saya hahaha... 

Wes lah, nanti kalo nemu yang seru atau lucu lagi baru tak ceritain lagi disini... 

Ngomong-ngomong, haus juga nih abis olahraga... 

Belum pada minum air putih kan? mari kita bersulang

Cheeeerrrrssss (Glek... glek... glek... glek...)

Happy blogging semuaa..... 


0 komentar:

Visit the Site
DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan