Saturday, November 5, 2011

Colombiana, Great Movie for This Morning!

Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Ehm... kayanya udah pada punya rencana weekend masing-masing nih hhe... pokoknya dimanapun anda berada, dan hendak kemanapun anda pergi di weekend kali ini, saya ucapkan selamat berakhir pekan untuk anda semua :) ... terus gimana dengan saya? tenang, sama hal-nya dengan anda, saya juga udah punya rencana weekend sendiri kok hhe, dan kayanya hari ini saya mau ngabisin weekend untuk maen "skate" *gila udah luama banget gw gak maeeennn...

Cuma, sebelum saya meluncur ke "Skate Park" terdekat, pagi ini saya ng'review sebuah film keren yang baru aja kelar saya tonton. Weh, sampean ndak lagi ngimpi kan nih kang? moso pagi-pagi buta kaya gini wes kelar nonton film? becanda ki mesti haha... 'sak karep'mu ae lah mau percaya atau nggak, yang pasti tepat setengah 7 pagi tadi, saya udah mulai ng'play film ini di DVD Player, dan akhirnya kelar saya tonton setengah jam yang lalu :)

Dan judul film yang baru aja kelar saya tonton itu adalah "Colombiana". Sebenernya, Beberapa waktu yang lalu, saya sempet ng'lit film ini diputer di Theater, cuma karena waktu itu saya lagi pengen nonton film yang lain, jadi film ini senagja saya skip dulu hhe... gak tau sekarang masih diputer di theater atau nggak, yang pasti Original DVD-nya yang harganya cuma 15 ribu udah keluar dan bisa anda dapatkan dengan mudah di DVD store, atau klo mau nyari yang bajakanpun kemungkinan udah ada karena DVD Originalnya udah ada :)

Film Colombiana sendiri kebetulan baru dirilis pertengahan tahun 2011 ini, jadi bisa saya katakan klo Colombiana termasuk film baru, bukan film yang udah lama Rilis tapi baru nyampe di Indonesia. Dan setelah nonton film ini sampe bener-bener tuntas *karena tiap nonton film saya emank biasa nonton sampe CREDIT dan copyrights-nya muncul saya baru tau klo Film ini sengaja dibuat untuk menghormati mendiang "François Groult" yang meninggal pada 28 Januari 2011 lalu di Paris, France. Siapa François Groult? Yang saya tau beliau salah satu sineas eropa yang bergerak dibelakang layar, soalnya saya lumayan sering baca CREDIT untuk nama beliau klo nonton film-film Eropa bergenre Actions atau Thrller *bukan USA

Colombiana sendiri dibintangi oleh Amandla Stenberg sebagai Cataleya kecil dan Zoe Saldana sebagai bintang utama yang memerankan tokoh Cataleya yang sudah dewasa. Siapa Cataleya? Cataleya adalah anak perempuan dari Fabio dan Alicia yang secara Dramatis berhasil bertahan hidup setelah berhasil meloloskan diri dari para gangster yang dengan instant membunuh kedua orang tuanya didepan matanya sendiri. Dan yang lebih menyedihkan lagi, kedua orang tuanya ternyata dibunuh oleh Kakek Angkatnya sendiri. Ada yang tau alasannya apa? Simple, kakek angkat Cataleya, Don Luis, menganggap Fabio (Ayah Cataleya) sebagai penghianat yang mengetahui seluk beluk rahasia gangster tersebut, dimana ayah Cataleya memiliki sebuah Memory Card yang berisi semua hal penting yang bisa membahayakan organisasi gangster tersebut jika memory card itu sampai jatuh ditangan kepolisian. Itulah kenapa, demi mendapatkan Memory Card tersebut Don Luis langsung mengerahkan anak buahnya untuk membunuh fabio beserta keluarganya.

Dan Fabio yang mengetahui bahwa dirinya akan segera dibunuh, langsung memberikan memory Card tersebut ke Cataleya agar jika berhasil selamat Cataleya bisa memberikan Memory Card tersebut kepada FBI Colombia dan bisa menemui pamannya yang berada di America dengan mengatakan kepada pihak FBI bahwa dirinya membutuhkan Pasport.

Dan apakah Cataleya kecil berhasil selamat? ya, dengan kelihaiannya, Cataleya berhasil melarikan diri dan sampai dengan selamat di kantor FBI dan berhasil menyerahkan Memory Card itu kepada pihak FBI untuk ditukar dengan Pasport ke Amerika Serikat, dan setelah bertanya panjang lebar, akhirnya FBI memberangkatkan Cataleya Kecil ke Amerika Serikat. But, saking pinternya Cataleya kecil, FBI akhirnya kehilangan jejak anak ini setelah sampai di Bandara, karena tujuan awal Cataleya sampai disana emank untuk nyari pamannya seperti yang dipesankan oleh ayahnya, bukan untuk mengikuti arahan FBI.

Dan setelah resmi terdaftar untuk tinggal di Amerika Serikat dan mendapatkan sejumlah uang, Cataleya akhirnya berhasil sampai di kediaman pamannya, Emilio Restrepo, yang juga merupakan Gangster di Amerika Serikat. Dan setelah ditanya apa keinginan Cataleya selanjutnya, ia menjawab pamannya dengan berkata "saya ingin menjadi seorang pembunuh". untuk apa? untuk membalas kematian kedua orang tuanya, dan dibawah bimbingan pamannya, Cataleya kecilpun tumbuh menjadi seorang pembunuh profesional yang dapat membunuh dengan bersih menggunakan akalnya, bukan asal bunuh doank.

Dan diusianya yang mulai dewasa, Cataleya pun berhasil memenuhi pekerjaan yang diberikan oleh pamannya dan berhasil membunuh sekitar 23 orang lebih dengan meninggalkan gambar bunga Anggrek Cataleya atau meletakkan bunga Anggrek Cataleta itu didekat mayat targetnya. Apa tujuannya? Cataleya ingin tanda yang ditinggalkannya itu dapat membuat pembunuh ayah dan ibunya mengerti klo Cataleya-lah dalang dibalik semua pembunuhan itu.

Dan gak berapa lama setelah pembunuhan bersih yang dilakukannya terhadap orang-orang tersebut, FBI-pun akhirnya mengerti bahwa rangkaian pembunuhan ini pasti ingin memberitahukan sesuatu kepada mereka, biarpun mereka belum tau kepada siapa pesan kematian itu ingin ditunjukkan kepada FBI kah? atau kepada orang lain?

Hingga akhirnya FBI menurunkan berita tersebut sebagai Headline utama disemua Surat kabar dan majalah yang ada di kota tersebut. Yang pada akhirnya membuat Don Luis akhirnya mengerti bahwa cucu angkatnya itu ingin mengirimkan pesan balas dendam kepada dirinya. Dan tanpa buang waktu, Don Luis pun langsung mengerahkan anak buahnya untuk mencari tempat persembunyian Cataleya beserta semua keluarganya yang pada akhirnya semua keluarga Cataleya harus berakhir dengan tragis ditangan Don Luis. Dan disisi lain dengan kecerobohan yang dibuat oleh teman dari kekasih Cataleya, FBI-pun berhasil menemukan tempat persembunyian Cataleya, biarpun pada akhirnya Cataleya berhasil melarikan diri, bahkan semakin ingin membalas dendam setelah mengetahui bahwa nenek dan pamannya mati dibunuh oleh Don Luis.

Cataleya yang cerdikpun akhirnya mengancam pimpinan FBI, Agen Ross, yang diperankan oleh Lennie James, untuk mendapatkan alamat Don Luis. Dan setelah berhasil mendapatkan alamat Don Luis, Cataleya yang hanya seorang diri ini pun langsung mewujudkan keinginan balas dendamnya dengan membunuh semua anak buah Don Luis serta Don Luis sendiri pada akhirnya...

Dan apakah Cataleya akhirnya tertangkap? sayang Cataleya gak pernah bisa ditangkap oleh FBI karena kecerdikannya hhe...

Itu mungkin sedikit review yang bisa saya berikan untuk Film Colombiana ini, dan cukup anda tau aja, klo review diatas baru sekitar 20% dari keseluruhan cerita yang gak mau saya ceritakan, jadi saya pastikan masih ada 80% adegan Actions yang wajib anda tonton dalam Film "Colombiana" ini.

Dan klo disuruh ngasih penilaian atau rating, mungkin saya akan kasih rating 9 of 10 stars untuk film yang satu ini, karena menurut saya pribadi ide pembunuhan dalam film ini lebih bersih dari ide pembunuhan yang ada dalam film-film yang diperankan Jason Statham hhe... Penasaran? klo penasaran silahkan cari dan tonton sendiri film ini, pokoknya dijamin gak nyesel deh, soalnya cerita film ini bener-bener keren menurut saya. Makanya postingan ini sampe saya kasih judul "Colombiana, Great Movie for This Morning!" karena secara jujur, harus saya katakan klo saya sangat-sangat terhibur oleh isi cerita film keren yang satu ini

Dan terakhir, sebelum pamit, kaya biasa saya mau ngajak anda bersulang dulu... Cheerrrrsss.... (glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n have a Nice Weekend... :)

#Colombiana

12 komentar:

titoHeyzi said...

Rekomendasi yang bagus buat weekend ini fer..
Hahhaa.. Cari dulu buat donload, udah ada yg BRip ga ya?? :p

Klo gw baru selesai nonton larru crowne sama killer elite, lumayan juga sih..

Ajeng Sari Rahayu said...

saya suka film actioooooon, di rumah nggak ada DVD. Kalau misale download apa filenya harus diubah2 ya, malesnyaaaa >.<

Amy said...

mosok soh originalnya murah gitu ya...

narti said...

baca reviewnya aja seru gitu, jadi penasaran nih :)
makasih infonya n happy weekend :)

sda said...

20% berarti baru seperlima-nya ya? kalau di review semua jadi panjang sekali artikelnya :)

Amy said...

wah, komen DJ masuk spam kehapus gak sengaja, maaf ya. iya nih, aku jadi guru hari sabtu masuk setengah hari. kopdarnya pas liburan ya, sekalian nyari blogger yang lain

Bang Pendi said...

Sebenernya Bang Pendi jarang nonton pelem yang beginian, biasanya Bang Pendi suka yang drama romantis...maklumlah Bang Pendi termasuk orang romantis alias suka rokok dan makan gratis...hehe.

Tapi makasih deh, kayaknya klo baca sinopsisnya...seru banget nih pelem. dan layak untuk ditonton...

simple tips said...

wah si cewenya bisa lolos terus dari fbi, jadi pengin nonton tp sayang ane gak punya dvd player.. met liburan pak.. ane rencananya besok.. nonton kambing dipotong- wkwkwk

Asis Sugianto said...

Sepertinya film ini keren bgt mas ferd...

Apa kabar nih mas ferd??

lama tak jumpa.. kngen juga dengan blog mas ferd,,,

Unknown said...

Wau keren refrensi filmya.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

smp 3 lembang said...

colombiana wajib nonton nih kayaknya sayangnya di HBO baru expendables yang tayang film ini belum mudah-mudahan di putar juga

Registery said...

Wajib Download nih kayaknya, udah ada kesaksian bagus. Hunting dulu, semoga ketemu link downloanya ;)

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan